Senin, 30 Mei 2016

[Blog Tour] Senja di Langit Ceko ----------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Senja di Langit Ceko
Penulis : Kirana Kejora
Penerbit : Dua Media
Tebal : 290 Halaman
Terbit : Mei 2016
"Butuh kekuatan besar untuk bisa mengaku salah dan kalah! Senja, tidak ada jawaban yang mudah ..."

Praha terpilih sebagai saksi cinta. Di tengah bulan madu penuh keelokan cinta Illahi, mendadak tertoreh elegi yang sangat melukai. Senja terpuruk dalam kubangan luka. Hanya Sam, lelaki setia, yang memahami kepedihan lara wanita pemuja romantisme itu. Sam yang bernama lengkap Garuda Samudera tak dikira menjadi malaikat penyelamatnya.

"Kamu laksana hujan yang datang menyirami keringnya hati. Namun kamu juga laksana api yang menyulut tubuh, melukai..."

------------------
"Ketika cinta sejati menjadi dasar sebuah pernikahan, semua akan tersedia. Hubungan yang bermula dari debat kusir tentang apa makna idealis mencintai negeri, pada akhirnya berujung manis."
Ini tentang kisah Bumi Saujana dan Senja Rinjani. Keduanya dipertemukan dalam sebuah diskusi yang membuat keduanya semakin dekat. Interaksi keduanya berlanjut lewat email dan tanpa disangka tumbuh kenyamanan di hati keduanya. Cinta pun merekah di antara dua pribadi yang sungguh berbeda ini.

Pertemuan yang singkat, komunikasi hanya melalui email/chatting, tak membuat mereka menjauh. Jarak pun tak lagi menjadi masalah. Saujana dan Senja pun masih selalu berdebat dengan prinsip-prinsip yang mereka punya, namun chemistry di antara keduanya begitu terasa sekali, seakan memang sudah ditakdirkan bersama.
“Cinta yang diucap itu hanya sekedar keinginan. Cinta yang diresap itulah sebuah kebutuhan.”
Walaupun sering berkomunikasi, tapi ternyata mereka tak saling mengetahui mengenai keluarga masing-masing. Namun, itu semua tak menyurutkan langkah mereka, Saujana pun melamar Senja untuk menjadi pendamping hidupnya. Sebuah lamaran yang unik sekali di hadapan eyang, keluarga satu-satunya Senja.
"Keromantisan ala mereka adalah sebuah bentuk diskusi berisi yang tajam dan panjang serta mendalam. Mereka menikmati masa percintaan dengan cara yang tak pada umumnya. Membosankan jika hanya bicara cinta, karena cinta telah mereka dapat. Yang penting bagaimana cara merawat cinta, salah satunya dengan banyak bertukar pikiran, itulah kebahagiaan sepasang insan cerdas."
Akhirnya mereka pun menyatu dalam sebuah ikatan suci, pernikahan. Kota Praha pun menjadi kota pilihan mereka untuk merayakan kebersamaan mereka. Kota yang sungguh indah dan penuh dengan romantisme dengan caranya sendiri. Senja yang memang sangat menggilai Praha dan Saujana yang juga ingin mencari ayahnya yang menghilang.
“Semua lelaki yang mencintai istrinya pasti ingin berbuat sebaik, seromantis mungkin, hanya takaran romantisnya kadang beda sekali dengan takaran sang istri.”
Saujana yang dingin dan agak kaku pun berusaha untuk membahagiakan Senja, istrinya. Saujana berusaha mewujudkan segala keromantisan yang diinginkan oleh Senja. Ketika semuanya terasa membahagiakan, badai itu datang  layaknya bom menghancurkan semua kebahagiaan yang mereka punya. Meninggalkan luka yang begitu dalam. Hanya bersama Sam, tour guide mereka disana yang menemani. Apa yang sesungguhnya terjadi?
“Cinta memang penuh rahasia-Nya, di mana pun bisa menyatu tanpa pernah sedikitpun pernah diduga, dibayangkan, meski cinta seringkali diimpikan. Namun cinta tetap menjadi cinta hak istimewa Tuhan, kepada siapa dan di mana bisa singgah.”
Ini pertama kalinya aku membaca tulisan Mba Kirana Kejora. Sebuah novel romansa berdasarkan kisah nyata, mengajakku menyusuri Kota Praha menemani perjalanan Saujana dan Senja merayakan kebersamaan cinta mereka berdua. 

Awalnya memang terasa lambat sekali, aku agak bingung dengan interaksi Saujana dan Senja yang sering sekali berdebat dan terkesan kaku. Namun, perlahan-lahan semua mencair, apalagi setelah mereka menikah. 

Praha dan segala keromantisannya membuatku iri setengah mati dengan Senja. Saujana benar-benar membuktikan janjinya untuk membahagiakan Senja. Banyak hal romantis yang dilakukan oleh Saujana, kejutan demi kejutan yang membuat Senja menjadi wanita paling bahagia sedunia. Saujana ini membuktikan bahwa pria yang ngakunya tak romantis itu bisa menjadi pria yang paling romantis untuk wanita yang dicintainya.

Setting Praha pun cukup detail sekali dalam novel ini, membuatku ingin sekali berkunjung kesana. Sayangnya, kurang terlalu menyatu dengan novel ini, seperti membaca sebuah jadwal tur perjalanan. Novel ini bisa menjadi referensi loh buat kamu yang ingin berkunjung ke kota yang romantis, selain Paris. Banyak tempat-tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kesana.
"Cinta itu ibarat mobil, ia tidak terlalu rumit. Yang menjadi persoalan hanyalah sopir, penumpang serta jalannya.”
Novel ini memang berfokus ke kisah Senja dan Saujana saja, pertemuannya dengan Sam, seorang tour guide yang baik dan ramah. Jujur, aku tak menyangka bahwa semua kebersamaan dan kebahagiaan yang ada, tiba-tiba akan hancur seketika. Aku benar-benar terkejut sekali dengan kejutan yang datang bagaikan bom ini. Perasaanku dibuat campur aduk saat membacanya. Rasanya aku tak sanggup membayangkan jika aku berada di posisi Senja.
"Cinta bagiku bukan sesuatu yang absurd. Sampai kapanpun. Tetap bening seperti kristal yang terus berpendar kilaunya di hati pecinta sejati. Karena cinta adalah cahaya itu sendiri.”
Overall, sebuah novel yang sungguh menghangatkan hati tentang cinta sejati berlatar kota Praha. Cinta yang sungguh tragis, sekaligus membahagiakan. 
“Kalau kamu menganggap dirimu langit, biarkan aku menjadi laut, karena saat kamu membumi, aku akan tetap menyertai, sebab akulah samudera di bumi Praha.”
-------------GIVEAWAY TIME---------------


Aku punya 1 eks "Senja di Langit Ceko" untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok: 

1. Peserta harus memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @kiranakejora. Jangan lupa share GA ini dengan mention @kiranakejora dan @RizkyMirgawati sertakan tagar #SenjadiLangitCeko

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email 

4. Jawab di kolom komentar, dengan format:

"Apa arti cinta menurutmu?"

Nama : 
Akun twitter : 
Link Share : 
Domisili :
Jawaban : 

5. Giveaway Senja di Langit Ceko akan berlangsung selama 4 hari saja, dimulai hari ini sampai tanggal 2 Juni 2016 Pukul 23.59 WIB. Pemenang akan diumumkan tanggal 3 Juni 2016

[Giveaway Winner] Honeymoon for Sophie



Alhamdulilah, akhirnya Giveaway Honeymoon for Sophie diblogku berakhir sudah. Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua. Gak menyangka peserta giveaway kali ini sungguh antusias sekali, tercatat ada 89 komentar yang masuk dan setelah didata kembali, ternyata hanya 80 peserta saja yang mengikuti giveaway ini, karena ada 1 peserta yang memasukkan komentarnya beberapa kali.

Nah, ini data peserta Giveaway Honeymoon for Sophie:


Dan pemenangnya adalah:


Nurul Islamiyah/@nurullislamiyah

Selamat kepada pemenang, aku akan menghubungimu via twitter untuk konfirmasi hadiah ya :)

[Giveaway Winner] The Chemistry of Marriage




Alhamdulilah, akhirnya Blog Tour The Chemistry of Marriage diblogku telah berakhir.

Terima kasih kuucapkan kepada Mba Asri Tahir yang sudah memberikan kesempatan kepada Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan giveaway berhadiah TCOM. Alhamdulilah, tidak menyangka antusiasme peserta Giveaway kali ini sungguh besar sekali, tercatat ada 81 komen yang masuk, namun setelah diverifikasi hanya ada 72 peserta yang ikutan, karena ada beberapa akun yang menjawab berkali-kali.

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua, sekarang saatnya penentuan pemenang yang rasanya sungguh susah sekali, ingin rasanya bisa memenangkan semuanya, tetapi hanya boleh memilih 1 (satu) pemenang.

Ini data peserta TCOM:


Dan pemenangnya adalah:


Miftahur Rizqi / MR_Laros

Selamat buat pemenang, aku akan menghubungimu via twitter untuk konfirmasi pengiriman hadiah ya.
Kamis, 26 Mei 2016

[Giveaway Winner] Indonesian Romance Reading Challenge 2016 Januari - April 2016


Haloooo,

Masih ingat khan kalau baru-baru ini saya meminta para peserta IRRC 2016 untuk mengupdate progress bacanya selama Januari - April 2016. Alhamdulilah, dari sekitar 40an peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti RC ini, ada 22 peserta yang menyempatkan dirinya untuk mengupdate progress bacanya.

Seperti janjiku seperti postingan sebelumnya, Update Post IRRC 2016 maka saatnya memilih 2 pemenang yang beruntung, yang akan dipilih oleh random.org.


Dan pemenangnya adalah :


Nama : Rima Dwi Andina 


Nama : Asri

Selamat buat para pemenang, silahkan email aku data lengkapmu ke email kikyavis@gmail.com dengan format:

Nama :
Alamat lengkap:
No.Hp :
Buku Pilihanmu : Maksimal 75.000 (setelah diskon)

Untuk buku pilihan, diharapkan memberikan beberapa pilihan agar memudahkan saya untuk memesannya. Ditunggu konfirmasinya 2x24 jam, jika tidak ada respon juga akan saya pilih ulang.

Terima kasih teman-teman peserta IRRC 2016, tetap semangat membaca dan mereview. Sampai juga di Update berikutnya bulan Agustus nanti ya :D
Sabtu, 21 Mei 2016

Honeymoon for Sophie --------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Honeymoon for Sophie
Penulis : Retha
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer
Tebal : 264 Halaman
Terbit : Maret 2016
Sophie
Sebentar lagi aku akan menikah dengan Maxi, pria paling tampan dan romantis yang pernah hadir dalam hidupku. Hidupku akan sempurna bersamanya. Aku akan menjadi Nyonya Maxi. Impian indah yang sebentar lagi akan menjadi kenyataan...

Mona
Aku nggak punya keinginan yang muluk-muluk, kok! Aku cuma mau ada seorang pria yang datang melamarku dan membuat semua orang berhenti bertanya kepadaku, "Kapan Nikah?"

Oke, sebenarnya masih ada satu lagi keinginanku, yaitu mendapatkan bos yang bukan titisan Godzilla. Simpel, kan?!

----------------------
Mona dan Sophie.

Dua kakak-beradik yang memiliki kepribadian dan keberuntungan yang saling bertolak belakang. Di usia dan karier yang cemerlang, Sophie akan menikah dengan pria idamannya. Sementara Mona, di usianya yang sangat matang dan karier yang biasa-biasa saja karena punya bos yang galak, dia selalu diburu pertanyaan “Kapan Nikah”...? 

Saat Sophie tengah mempersiapkan pernikahan dan bulan madu impiannya, Mona justru tengah mempersiapkan amunisi untuk melawan cecaran orangtua dan kerabat untuk segera menikah dan mencari pasangan hidup! 

Berhasilkah Sophie mewujudkan impian pernikahannya? Atau, justru Mona yang berhasil lebih dulu menyiapkan amunisi dan menemukan pasangan hidup.

Jujur aku tertarik membaca novel ini karena covernya yang benar-benar cantik dan judulnya yang cukup "menggoda". Karena tema pernikahan adalah salah satu tema favoritku, sehingga aku pun dengan senang hati memasukkan novel ini menjadi salah satu bacaanku. Awalnya aku pikir karena judulnya "honeymoon for sophie", aku akan disuguhkan dengan sebuah kisah pernikahan Sophie dan kehidupan barunya sebagai pasangan pengantin baru dan segala bentuk romantisme bulan madunya dengan suaminya, ternyata oh ternyata aku salah besar.

Alih-alih aku disuguhkan cerita dengan sudut pandang Sophie, ternyata aku disuguhkan sebuah kisah secara bergantian antara Sophie dan Mona, kakaknya. Sebagai pembaca, kita akan diajak memasuki kehidupan percintaan keduanya yang ternyata sama-sama "kurang beruntung" namun berbeda kisah.

Mona dan Sophie berbeda usia cukup jauh, dan menjadikan mereka tidak terlalu akrab. Dari segi fisik, Sophie lebih cantik dan cenderung bisa menjaga penampilannya dengan baik, dari segi kepribadian juga keduanya berbeda. Mona sebagai anak sulung, jelas lebih dewasa dan ceplas ceplos sedangkan Sophie tipikal anak manja dan egois.

Sophie yang awalnya merasa jadi wanita paling bahagia sedunia harus menghadapi kenyataan kalau dia ditinggal calon suaminya di hari pernikahannya. Tidak hanya itu, Sophie pun terlibat utang yang cukup besar karena ulah Maxi, calon suaminya. Hal ini membuat Sophie mau tak mau mengejar Maxi untuk meminta pertanggungjawabannya. Yang ternyata malah mempertemukannya dengan pria baru, Bara.

Di lain sisi, Mona sendiri juga harus berusaha mencari cara untuk menghindari pertanyaan orang-orang di sekelilingnya terkait kapan dia akan menikah. Boro-boro punya calon suami, kekasih saja dia belum punya. Tak disangka-sangka atasannya yang selama ini nyebelin dan membuat Mona punya julukan khusus untuknya berubah haluan mendekatinya. Ada apa sesungguhnya?

Membaca novel ini cukup menarik, ide ceritanya juga sederhana dan ringan, sudah bukan hal yang baru lagi, namun salut eksekusi penulis cukup baik. Penulis mencoba menawarkan sebuah kisah drama percintaan yang tidak terlalu serius, bahkan cenderung ke arah komedi romantis. Membaca novel ini aku kadang-kadang dibuat tersenyum bahkan gregetan dengan kisahnya, membaca isi kepala Mona dan Sophie ini seakan aku sedang mengintip isi diary mereka.

Salah satu hal yang membuat novel ini menjadi lebih menarik adalah ilustrasi yang cantik dan kisah kakak beradik Sophie dan Mona ini diselingi semacam rubrik konsultasi dan kuis-kuis dengan tema yang cukup menarik, seperti saat kita membaca sebuah majalah.

Overall, kamu membutuhkan bacaan yang ringan dan bisa menghiburmu, jangan lupa masukkan novel ini ya. Dijamin terhibur membaca kisah Mona dan Sophie.
"Jatuh cinta adalah hal terindah yang bisa dinikmati oleh seluruh umat manusia. Nikmatilah anugerah cinta yang kamu alami."
--------------------------

Aku punya 1 eks "Honeymoon for Sophie" untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok: 

1. Peserta harus memiliki alamat pengiriman di Indonesia. 

2.Follow akun twitter @Retha_widya . Jangan lupa share GA ini dengan mention @Retha_widya dan @RizkyMirgawati sertakan tagar #HoneymoonforSophie

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email 

4. Masukkan data dirimu dalam komentar dengan format: 

Nama : 
Akun twitter : 
Link Share : 
Domisili : 

5. Giveaway Honeymoon for Sophie akan berlangsung selama 1 minggu, dimulai hari ini sampai tanggal 27 Mei 2016 Pukul 23.59 WIB. 

6. Pemenang akan dipilih secara random.org dan akan diumumkan pada tanggal 28 Mei 2016. 

Semoga beruntung!!!! 
















Jumat, 20 Mei 2016

[Blog Tour] The Chemistry of Marriage ----------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : The Chemistry of Marriage
Penulis : Asri Tahir
Tebal : 336 Halaman
Terbit : Maret 2016

Gadisa Elora:

“Dia itu seperti bintang di langit; indah dipandang, tapi tidak untuk dimiliki.”
Aku selalu berpikir seperti itu tentang Rangga. Dalam diam, aku mengaguminya. Cukup aku yang tahu … karena hanya menunggu waktu. Mungkin sebentar lagi, aku akan jatuh cinta pada pesonanya.

Rangga Abimanyu:
“Wanita mana pun boleh, tapi yang berkerja di GreenLine terlarang.”
Sejak pertama kali saya bertemu Gadisa, dia mencuri perhatian saya dengan sikap yang apa adanya. Demi dia saya melanggar prinsip yang saya buat, tapi Gadisa dengan keras kepala menampik baik perasaan saya ataupun apa yang dia rasa. Butuh kesabaran juga waktu agar Gadisa menerima bahwa sayalah pria yang menempati hatinya. Untuk dia, saya akan terus menunggu.

*** 
Mereka dua orang yang terikat dalam pernikahan, yang mana saling meragu atas perasaan juga arti kebersamaan mereka. Namun waktu memberikan mereka kesempatan untuk meyakinkan bahwa yang mereka rasa adalah nyata.
------------------- 
"Menikah itu perkara hati, bukan hanya urusan logika. Memang mudah dijalani kalau kamu hanya berpikir dengan logika, tapi tidak dengan hati kamu...hati kamu dan dia yang akan menentukan, apakah kalian bisa menerima satu sama lain atau tidak hingga kalian bisa menjalani sebuah pernikahan yang sebenarnya."

Ini adalah kali ke-3 aku membaca karya Asri Tahir. Sejak membaca tulisannya Not A Perfect Wedding dan Over The Rain, aku sudah jatuh cinta dengan tulisannya dan begitu antusias sekali saat mengetahui Mba Asri menerbitkan novel lagi. Walau memang novel ini diterbitkan secara indie, tapi kemasannya menarik sekali, dari segi cover dan layout isi dalam novel ini tidak kalah dengan novel lainnya yang diterbitkan di penerbit mayor. 

The Chemistry of Marriage ini sebenarnya merupakan novel pertama Mba Asri yang ditulis, namun mendapatkan kesempatan ketiga untuk diterbitkan. Dari segi ide cerita, masih mengangkat tema pernikahan, seperti novel lainnya yang sudah terbit. Tapi, kalau mau dibilang ketiga novel Mba Asri ini punya benang merah yang sama tentang menikah dengan pasangan yang sejak awal belum dicintai. Namun, novel ini lebih terkesan sederhana.

Novel ini mengisahkan tentang Gadisa Elora, seorang karyawati baru yang bekerja di sebuah perusahaan bernama "Green Line". Gadisa ini sedang terjebak friendzone dengan sahabatnya sejak lama, Erick. Sayangnya sampai detik ini, Erick hanya menganggapnya tak lebih dari sahabat.

Suatu hari karena keisengan teman-temannya, Gadisa akhirnya bertemu dengan sosok Rangga, atasannya. Gadisa sungguh malu sekali karena ulah teman-temannya yang iseng mengerjainya. Untungnya Rangga tipikal bos yang hangat dan membumi, sehingga perlahan-lahan hubungan mereka pun mencair. Bahkan Gadisa dipercaya sebagai project leader untuk sebuah proyek besar di perusahaannya. 

Rangga benar-benar sosok pria idaman, makanya banyak sekali wanita di perusahaannya termasuk karyawatinya yang mengidolakannya bahkan ingin menjadi kekasihnya. Sayangnya, Rangga sudah memiliki kekasih, Renata seorang model yang cantik dan menawan. Para karyawati yang naksir Rangga harus gigit jari dan bagi Gadisa sendiri, Rangga itu terlalu sulit untuk dijangkau.

Namun, siapa yang bisa menolak takdir? Suatu hari yang seharusnya menjadi hari paling membahagiakan bagi Gadisa, karena akan makan malam bersama Erick, sahabat yang dicintainya menjadi malam terburuk baginya. Erick ternyata membuat Gadisa patah hati karena membawa wanita yang menjadi kekasih, kejutan yang meluluhlantakkan hati Gadisa. Gadisa yang patah hati pun akhirnya meluncur ke acara kantor mereka yang lokasinya berdekatan dengan cafe tempat pertemuannya dengan Erick disana.

Gadisa yang belum pernah minum, malah mencoba minum beraneka minuman keras dan akhirnya berujung mabuk dan tak sadarkan diri. Gadisa bahkan digoda oleh seorang pengusaha, untungnya diselamatkan oleh Rangga. Sayangnya Gadisa terlalu mabuk bahkan akhirnya tak sadarkan diri, Rangga yang kebingungan karena tak tahu dimana alamat Gadisa, malah membawa Gadisa ke sebuah hotel. Tapi, tidak terjadi apa-apa di antara keduanya. Sayangnya media tak tahu. Mereka akhirnya menjadi sorotan kamera dan pembicaraan. Hal ini membuat keluarga Gadisa berang dan menganggap ini sebuah aib keluarga.

Rangga pun sebagai seorang pria yang gentleman, merasa bertanggungjawab karena membuat Gadisa terlibat skandal. Hal yang dipikirkannya hanya satu "pernikahan" sebagai solusi dari semua permasalahan. Bagaimana akhir kisah Gadisa dan Rangga? Akankah cinta hadir dalam pernikahan mereka?

Masih seperti membaca Not A Perfect Wedding dan Over The Rain, aku sekali lagi dibuat jatuh cinta dengan tulisan Mba Asri. Konfliknya sederhana, tidak serumit di novel sebelumnya tapi tetap saja menarik. Aku benar-benar dibuat larut dengan kisah Gadisa dan Rangga, pasangan yang akhirnya menikah karena keadaan yang memaksa.

Pernikahan yang awalnya hadir karena bentuk rasa tanggung jawab, interaksi yang dibangun dan chemistry diantara keduanya begitu terasa sekali. Mereka menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain. Keduanya menjadi tokoh favoritku dalam novel ini karena karakternya yang kuat.

Rangga disini benar-benar too good too be true, pantas saja banyak wanita yang tergila-gila padanya, cerdas, menarik, tampan, kaya, rendah hati. Calon suami idaman banget dey. Sayangnya kurang beruntung dalam urusan percintaan, karena diselingkuhi Renata. Dipertemukan dengan Gadisa, seseorang yang ceplas ceplos, ramah, hangat, punya prinsip dan apa adanya. Aku suka sekali interaksi keduanya yang terasa sekali emosinya.

Aku suka bagaimana Mba Asri membangun interaksi keduanya hingga munculnya konflik di pernikahan mereka. Aku suka bagaimana keduanya punya cara masing-masing menyelesaikan permasalahan dalam pernikahan mereka, yang tentunya berbeda satu sama lain. 

Dalam novel ini, kita tidak hanya disuguhkan kisah Gadisa dan Rangga saja, tetapi juga hubungan persahabatan dan suasana lingkungan pekerjaan yang terasa menyenangkan sekali. Salut untuk Mba Asri yang cukup detail menggambarkan lingkungan kerja sebuah perusahaan periklanan, bagaimana setiap bagian punya fungsi masing-masing, dibutuhkan tim yang solid. Gadisa beruntung sekali punya rekan kerja dan atasan yang begitu baik :)

Overall, aku sangat menikmati membaca kisah ini, walau memang tidak bisa dipungkiri dari segi editing masih banyak salah ketik, tetapi sama sekali tidak menggangguku saat membacanya karena aku terlalu larut saat membacanya. Ah, aku memang menyukai kisah dengan tema pernikahan seperti ini, tetapi aku juga mengharapkan Mba Asri bisa mengambil tema menarik lainnya selain pernikahan di buku selanjutnya.

Kamu mencari kisah romansa yang ringan dan bisa menghangatkan hatimu, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Selamat jatuh cinta.
"Menikah itu urusan seumur hidup, janjinya bukan sama pemerintah aja, tapi juga sang pemberi kehidupan."
Biar kamu makin tertarik untuk membaca kisah Rangga dan Gadisa, yuk kita intip booktrailernya yang keren banget ney:


Kamu ingin memiliki novel ini juga? Bisa langsung membelinya via penulisnya loh lewat email asri.tahir20@gmail.com.


--------------------GIVEAWAY TIME----------------


Dalam Rangka Blog Tour "The Chemistry of Marriage", kali ini aku dan Mba Asri Tahir mau berbagi 1 eks gratis berttdan untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @as_sharliz . Jangan lupa share GA ini dengan mention @as_sharliz dan @RizkyMirgawati sertakan tagar #TCOM

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Masukkan data dirimu dalam komentar dengan format:

Nama : 
Akun twitter : 
Link Share : 
Domisili : 

5. Giveaway TCOM akan berlangsung selama 1 minggu, dimulai hari ini sampai tanggal 26 Mei 2016 Pukul 23.59 WIB.

6. Pemenang akan dipilih secara random.org dan akan diumumkan pada tanggal 27 Mei 2016.

Semoga beruntung!!!!!

Selasa, 17 Mei 2016

[Book Review] Love On Probation

Judul Buku : Love On Probation
Penulis : Christina Juzwar
Penerbit : GPU
Tebal : 336 Halaman
Terbit : Mei 2016
Janji kencan yang tidak ditepati membuat Alita Mendrofa sakit hati dan ingin melupakan keberadaan Arestyo Miller dalam hidupnya. Namun itu tak mungkin. Mereka bekerja di kantor yang sama dan pria itu pun gigih meminta maaf, bahkan nekat mengajaknya kencan ulang. 

Yang tidak Lita pahami, persetujuannya atas usul Ares tentang memberi kesempatan pada hubungan mereka. Percobaan yang awalnya terdengar konyol. A thirty days probation. 

Pelan-pelan, Lita membiarkan dirinya mengenal Ares. Ia masuk lebih dalam ke kehidupan pria itu. Ke cerita kelam tentang keluarga Ares dan akhirnya, alasan tentang janji kencan pertama yang tidak ditepati pria itu. 

Yang Ares tidak pahami, alasan Lita menarik diri setiap pria itu bertanya tentang masa lalunya. Tentang bekas luka di punggungnya. Lalu bagaimana status hubungan mereka di hari ke-30? 

---------------------
"Aku minta waktumu. Every single day for thirty days untuk menjalankan sebuah hubungan. Us as a couple. It's like a probation."
Kamu yang pernah membaca Stuck On You, salah satu cerita di buku Autumn Once More pasti pengen tahu dunk kelanjutan kisah Ares dan Lita. Pasangan rekan kerja yang dulunya sering dipertemukan karena lift gedung mereka yang rusak. Baik Ares dan Lita sama-sama berbeda kepribadian, tetapi siapa yang bisa mencegah ketika cinta hadir? 

Kali ini Christina Juzwar hadir kembali, melanjutkan kisah Ares dan Lita dalam novel terbarunya, Love On Probation. Disinilah kamu akan diajak mengenal lebih dekat kehidupan Ares dan Lita yang mulai sering menghabiskan waktu bersama, namun belum pernah benar-benar berkencan yang sesungguhnya. Akhirnya sebuah janji kencan pun diatur, sayangnya saat waktu kencan itu, Ares tiba-tiba tidak datang. 

Berjam-jam menunggu tanpa kabar membuat Lita bingung, sms whatsapp maupun telponnya sama sekali tidak ada tanggapan dari Ares. Ketika akhirnya bisa menghubungi Ares, bukannya malah mendapatkan permintaan maaf dari Ares atau minimal penjelasan kenapa Ares tidak datang, malah mereka bertengkar dan Ares yang sedang dalam kondisi tidak baik malah membentak Lita. Lita pun makin meradang dan sakit hati, akhirnya Lita memutuskan untuk melupakan Ares.

Sayangnya, Ares bukanlah pria yang begitu saja menyerah. Ares akhirnya sadar bahwa dia telah melakukan kesalahan dengan tidak memenuhi janjinya, dan telah membentak Lita di telepon alih-alih menjelaskan alasannya. Ares dengan gencar meminta maaf bahkan ingin mengajak kencan ulang, namun Lita tetap tak peduli. Lita sudah terlanjur sakit hati dan menganggap bahwa hubungan mereka tidak mungkin berlanjut.

Ares tetap saja berusaha meyakinkan Lita, bahkan terkesan memaksa. Bahkan Ares menawarkan sebuah masa percobaan untuk Ares dan Lita saling mengenal selama 30 hari. 30 hari yang akan meyakinkan mereka apakah mereka akan berlanjut atau tidak?
"Karena itu aku meminta waktu kamu, Lit. Dan kesempatan. Untuk kita. Saling mengenal satu sama lain lebih dekat. Aku ingin meyakinkan kamu bahwa aku serius. And hopefully, bisa meyakinkan dirimu sendiri tentang aku. Kalau dalam tiga puluh hari kamu nggak sreg, you can leave. Aku nggak akan mencegah kamu."
Awalnya Lita enggan untuk menyetujui ide yang dianggap konyol itu, tetapi interaksi mereka membuat akhirnya Lita pun memberikan persetujuan untuk menjalani masa percobaan untuk saling mengenal itu. Yang tak disangka Lita, kedekatan mereka membuat Lita semakin masuk ke kehidupan Ares dan akhirnya mengetahui lebih dalam mengenai masalah pelik yang dihadapi keluarga Ares. Masalah yang ternyata menjadi alasan tidak hadirnya Ares saat janji kencan mereka. 

Namun, sebaliknya Lita masih enggan untuk berbagi tentang masa lalunya. Masa lalu yang terkait dengan bekas luka di sekujur punggungnya. Bagaimana akhir kisah Ares dan Lita? Apa yang sesungguhnya menjadi masa lalu Lita? Berhasilkah ide "Probation" selama 30 hari itu?
"Aku memang cuma punya satu alasan kenapa aku harus meninggalkanmu. Tapi aku punya seribu alasan kenapa aku begitu cinta sama kamu. Menurutmu aku akan pilih yang mana?"
Akhirnya selesai juga membaca kisah Ares dan Lita, jujur aku adalah salah satu pembaca yang antusias sekali ketika mengetahui bahwa Kak Christina akan melanjutkan kisah Ares dan Lita di Stuck On You. Karena Stuck On You adalah salah satu cerita favoritku di Autumn Once More. Masih banyak hal yang ingin kuketahui mengenai Ares dan Lita yang akhirnya mendapatkan jawabannya dalam novel ini.

Membaca Love On Probation, masih sesederhana saat membaca Stuck On You, namun ada misteri mengenai masa lalu Lita yang membuatku penasaran sejak awal. Aku benar-benar tidak ada bayangan sama sekali, karena Kak Christina dengan pandainya menyimpan misteri hingga akhir hanya menyebar keping demi keping adegan yang mengarahkan pembaca untuk menebak apa sesungguhnya rahasia Lita.

Awalnya jujur aku dibuat gregetan dengan sikap Lita yang terkesan tarik ulur dengan Ares. Aku awalnya bingung kenapa Lita sebegitu jual mahalnya bahkan sulit untuk memaafkan Ares yang mengingkari janji kencannya. Apalagi mengingat segala upaya permintaan maaf yang dilakukan oleh Ares yang terkesan dingin dan cuek ini. 

Namun, ketika aku mengetahui ada alasan di balik sikap Lita, aku jatuh simpati kepadanya. Hubungannya dengan Ares yang akhirnya mulai mencair, interaksi keduanya yang akhirnya malah melahirkan chemistry yang begitu kuat sungguh menyenangkan sekali untuk dibaca.

Ah, aku dibuat jatuh cinta dengan Ares. Walau awalnya aku sempat kesal juga karena Ares mengingkari janjinya, tapi saat mengetahui alasannya terkait keluarganya, aku malah makin jatuh cinta dengan pria ini. Ares ini mungkin tipikal alpha-male yang tidak bisa menerima kata "TIDAK" dan terkesan suka memaksa, tetapi melihat Ares yang bisa luluh dan begitu sabar menghadapi Lita membuatku benar-benar menyukai karakternya.
"Aku udah cinta sama kamu sejak kamu membenci lift di kantor kita. Aku mencintaimu sejak kita terjebak bersama di dalamnya. Dan mungkin aku semakin mencintaimu ketika melihatmu mabuk dan menciumku, walaupun aku tahu itu nggak bisa dihitung karena saat itu kamu dalam keadaan nggak sadar."
Walau novel ini mengisahkan tentang Ares dan Lita, ada beberapa tokoh pendukung yang cukup menyita perhatianku. Ada Adriana, sekretaris Ares sekaligus sahabat Lita yang kece banget dey, semua saran dan dukungannya buat hubungan Ares dan Lita itu membuatku jatuh cinta dengan sosoknya. Selain Adriana, ada juga Jasmine dan Leo, kakak Lita yang karakternya sungguh menyenangkan sekali dan penyayang. Kayaknya seru juga membaca kisah Jasmine-Leo atau Adriana-Bayu di buku tersendiri.

Novel ini beralur maju, kita akan diajak menyelami perasaan Ares dan Lita sebelum dan setelah ide "Probation" di antara keduanya. Aku merasakan cinta yang perlahan tumbuh di keduanya, ah mereka ini pasangan yang cocok sekali, saling melengkapi. Banyak adegan manis selama membaca novel ini dan membuatku semakin penasaran mau dibawa kemana kisah ini.

Tidak hanya berkisah tentang hubungan percintaan Ares-Lita saja, ada masalah keluarga Ares yang menuntut penyelesaian, ada isu masa lalu Lita yang bagai bom waktu siap meledak dan ada persahabatan yang menyenangkan. Menjelang ending, aku dibuat sedikit terkejut dengan twist yang dihadirkan. Walau mungkin kamu bisa menebak akan dibawa kemana kisah ini, aku berani jamin kamu akan jatuh cinta dengan kisah Ares dan Lita. 

Overall, novel ini mengingatkan kita bahwa setiap orang pasti punya rahasia dan pasti punya alasan tertentu memilih untuk merahasiakannya. 
"Aku sadar, nggak ada orang yang sempurna. Aku tahu masa percobaan tiga puluh hari kita sudah lewat dan banyak peristiwa yang terjadi, baik atau buruk. Aku harus belajar bahwa setiap orang memang punya rahasia. Dan aku harus mulai menerima mungkin saja orang yang aku cintai merahasiakan sesuatu karena punya alasan tertentu. Apa pun masa lalu yang kamu punya, Lita, seburuk apa pun, jangan menyimpannya sendiri. Aku akan ikut membopong masa lalu itu supaya beban kamu berkurang. Kalau perlu kita buang sama-sama supaya nggak mengganggu lagi."
Senin, 16 Mei 2016

[Book Review] Always The Bride

Judul Buku : Always The Bride
Penulis : Jessica Fox
Penerbit : Esensi
Tebal : 246 Halaman
Terbit : 2016

Tidak semua hal dapat berjalan sesuai keinginan kita.

Namun, Zoe Forster selalu berusaha untuk memiliki hidup sempurna. Jadi, ketika seorang cenayang pada pesta lajangnya meramalkan bahwa ia akan menikah dua kali, ia tidak ambil pusing. Semua orang tahu bahwa Zoe dan Steve ditakdirkan bersama selamanya.

Tetap saja, pernikahan fantastis macam apa pun harus menghadapi lika-liku di kemudian hari dan, dalam setahun, hal-hal tak terduga terjadi. Hadir pula seorang bintang film superseksi bernama Luke Scottman dalam kehidupan Zoe. Zoe dan Steve pun menemukan masa lalu masing-masing yang tidak seindah dugaan mereka. Tampaknya ramalan sang cenayang akan menjadi kenyataan…

----------------
Apa reaksimu jika menjelang hari pernikahanmu, kamu diramal akan menikah 2 kali? Tentu saja kaget dan bahkan yakin itu semua tidak mungkin, apalagi calon pasanganmu adalah seseorang yang kamu inginkan, seseorang yang kamu yakin ingin bersamanya selamanya sampai maut memisahkan. Tapi, bagaimana jika ramalan itu benar? Apa yang akan kamu lakukan?

Seperti itulah yang dialami oleh Zoe Foster. Menjelang hari pernikahannya, Zoe dan sahabatnya mengadakan pesta lajang. Adik Zoe, Kitty malah menghadirkan seorang peramal untuk memeriahkan acara pesta lajang Zoe. Namun, betapa kagetnya Zoe ketika mendapatkan ramalan yang mengatakan bahwa dia akan menikah dua kali. Awalnya Zoe tidak peduli dan tidak percaya dengan ramalan itu, Zoe yakin dia dan Steve telah ditakdirkan untuk bersama selamanya.

Zoe dan Steve pun akhirnya menikah, semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan rencana. Zoe dan Steve layaknya pasangan suami istri yang sempurna, seperti diciptakan satu sama lain. Namun, namanya pernikahan pasti ada pasang surutnya.

Setahun berlalu, badai itu datang. Saat Zoe dan Steve terlibat dalam suatu proyek penggarapan film bersama, Zoe sebagai penulis naskah dan Steve sutradaranya, tiba-tiba saja pemeran utama prianya diganti. Betapa kagetnya Zoe, karena pria yang akan menjadi pemeran utamanya adalah Luke Scottman, seorang pria dari masa lalu yang sangat ingin dilupakan oleh Zoe. Luke Scottman pernah menjadi bagian masa lalu Zoe dan menjadi rahasia terdalamnya yang tak ingin dibaginya dengan orang lain, termasuk Steve dan Fern, sahabatnya.

Kehadiran Luke ini menjadi ketakutan tersendiri bagi Zoe. Zoe takut jika Steve tahu tentang hubungannya dengan Luke akan mengancam pernikahannya, sekaligus menghancurkan persahabatannya dengan Fern. Tidak hanya Zoe saja yang menyimpan rahasia, ternyata Steve juga punya rahasia tersendiri. Apa yang akan terjadi jika rahasia yang disimpan Zoe dan Steve terungkap? Bagaimana akhir pernikahan Zoe dan Steve? Apakah ramalan itu akan terbukti bahwa Zoe akan menikah dua kali?

Terima kasih sekali lagi kuucapkan untuk Penerbit Esensi yang telah memilihku untuk mendapatkan Free Gift berhadiah buku ini dan Bridget Si Ratu Sekolah. Jika Bridget Si Ratu Sekolah, aku disuguhkan kisah remaja yang menarik, di Always The Bride aku disuguhkan sebuah drama rumah tangga.

Salut dengan Penerbit Esensi, aku suka sekali melihat covernya yang manis dan menggoda untuk dimiliki. Terjemahan novel ini pun cukup mengalir dan tidak kaku, membuatku betah membacanya.

Dari segi ide cerita menarik sekali, jujur aku penasaran dengan ramalan Zoe itu, apakah terbukti atau tidak? Apalagi saat membaca prolognya sedikit meyakinkan, namun semakin membacanya aku semakin bingung dengan mau dibawa kemana kisah ini.

Tokoh dalam novel ini cukup banyak, tidak hanya berfokus pada kisah Zoe dan Steve saja. Kehadiran Luke, Trinity, Rufus, Fern, Kitty dan tokoh lainnya ternyata benar-benar mempengaruhi jalan cerita, membuat kisah ini semakin menarik untuk diikuti.

Sulit rasanya untuk memilih siapa tokoh yang paling kusukai, namun dengan mudah aku dibuat benci setengah mati dengan Rufus, tokoh pendukung yang sukses menjadi antagonis dalam kisah ini. Kehadiran Rufus sebagai sahabat Steve ini benar-benar membuatku tidak bisa simpati kepadanya.

Membaca novel ini juga mengingatkan kita bahwa tidak ada pernikahan yang sempurna. Setiap pasangan pasti punya rahasia dan masa lalu masing-masing, bagaimana kita sebagai pasangan saja menyikapi rahasia dan masa lalu itu. Pernikahan itu berhasil bukan karena satu pihak saja, tetapi kedua pihak harus sama-sama berjuang.

Menuju ending, aku benar-benar dibuat penasaran sekali dengan akhir kisahnya. Aku memang salah menebak endingnya, namun salut dengan penulis yang cukup sukses mengeksekusi dan menutup kisah Zoe dan Steve. Menarik sekali :)

Overall, kamu membutuhkan novel romance yang ringan tentang arti pernikahan dan masa lalu, silahkan mencoba membaca novel ini.
"Terkadang jauh lebih mudah tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Mungkin tidak menegangkan, tetapi jauh lebih mudah."

[Book Review] Bridget Si Ratu Sekolah

Judul Buku : Bridget Si Ratu Sekolah
Penulis : Paige Harbison
Penerbit :Esensi
Tebal : 244 Halaman
Terbit : 2016
Bridget adalah gadis yang cantik dan populer di sekolahnya. Sayangnya, ia sangat sombong, egois, dan bersikap seenaknya sendiri. Suatu hari, gadis bernama Anna Judge pindah ke sekolahnya. Ia langsung disukai semua orang karena sifatnya yang baik. Sejak itu Bridget merasa dunianya jungkir balik karena semua yang dimilikinya direbut oleh Anna, termasuk sahabatnya.

Satu demi satu peristiwa menjengkelkan terjadi pada Bridget. Semakin ia berusaha merebut kembali apa yang menurutnya miliknya, semakin menjauh hal-hal itu darinya. Bridget pun tak tahan lagi. Ia melakukan sesuatu yang ekstrem tanpa memikirkan risiko terburuknya: mencelakai diri sendiri demi mendapatkan perhatian. 

Siapa sangka, Bridget malah terdampar di alam antara hidup dan mati. Ia tak mampu berbuat apa-apa selain menunggu keputusan apakah ia akan hidup atau mati. Ia hanya diberi sedikit waktu untuk menyadari semua kesalahannya dan meminta maaf pada orang-orang yang disakitinya. 

Tapi, apakah itu cukup? Apakah ia pantas diberi kesempatan kedua? Inikah akhir hidup Bridget? 

-------------------- 
"Aku ingin kau mengerti bagaimana orang melihatmu. Aku ingin menunjukkan bahwa apa yang kaulakukan berpengaruh pada orang lain."
Ini tentang kisah Bridget Duke, seorang siswi yang cantik dan populer di sekolahnya. Selama ini Bridget merasa bahwa semua orang menyukainya, sayangnya itu hanya ada di bayangannya saja. Sikap Bridget yang egois, sering berkata dan bersikap menyakitkan, membuat orang lain merasa tidak nyaman bersamanya. Bridget dianggap sebagai "pengganggu" di sekolahnya. 

Semua kenyamanan dan popularitas Bridget mulai menurun sejak kehadiran siswi baru bernama Anna Judge. Anna menjadi siswi baru yang langsung mencuri perhatian. Sikap dan kata-katanya berkebalikan dengan Bridget, membuat Anna mudah dicintai dan langsung merebut semua perhatian seluruh teman-teman Bridget, termasuk Liam mantan kekasihnya.

Hal ini membuat Bridget perlahan-lahan merasa tersaingi dan tertekan, Bridget pun mencari cara agar bisa merebut kembali kepercayaan dan popularitas yang dia miliki. Namun, Bridget tidak memikirkannya dengan matang, ternyata keputusan ekstrim yang dipilihnya menghadapkan Bridget pada hidup dan mati. Bagaimana akhir kisah Bridget? Apakah Bridget akan selamat dan mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahannya selama ini atau akan seperti apa kisah ini akan dibawa?

Terima kasih sekali kuucapkan kepada Penerbit Esensi yang telah memilihku sebagai salah satu blogger yang mendapatkan Free Gift novel ini. Membaca novel ini cukup menarik dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya. Terjemahannya enak dan mengalir, membuatku larut membacanya hingga akhir. 

Biasanya aku selalu jatuh cinta dengan tokoh utamanya, namun membaca novel ini jujur aku benar-benar dibuat amat sangat tidak menyukai Bridget. Rasanya karakter seperti Bridget jika ada di dunia nyata bakalan menjadi orang yang paling dihindari bahkan dijauhi jika tidak ingin mendapatkan masalah. Benar-benar sulit untuk membuatku menyukainya, karena karakternya benar-benar jengkelin, egois, pemaksa, suka seenaknya bahkan tidak pernah mau mengakui kesalahannya sendiri malah mencari cara untuk membuatnya terbebas dari kesalahannya. 

Aku malah jatuh simpati dengan karakter-karakter lain seperti sahabat-sahabat Bridget juga Meredith, ibu tirinya yang berusaha untuk mengubah dan menyadarkan Bridget, sayangnya usaha mereka tidak berhasil. Bridget butuh sesuatu yang lebih besar ternyata untuk membuatnya sadar akan kelakuannya selama ini. 

Ide yang sederhana ini ternyata berubah menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan di pertengahan kisah hingga akhir. Ah, aku benar-benar tidak menyangka akan dibawa ke arah sana dan walau memang transformasi Bridget agak terasa cepat sekali, tetapi mungkin Bridget butuh suatu tekanan yang lebih besar untuk membuatnya sadar dan salah satu caranya dihadapkan dengan situasinya yang antara hidup dan mati. 

Membaca novel ini menyadarkan kita bahwa setiap perbuatan maupun perkataan yang kita lakukan harus dipikirkan terlebih dahulu, jangan sampai merugikan orang lain atau bahkan diri kita sendiri. Tidak perlu malu atau gengsi mengakui kesalahan, karena belum tentu ada kesempatan kedua untuk mengubahnya...

Overall, kamu membutuhkan novel remaja yang ringan dan bisa mengajarkanmu arti persahabatan dan keluarga, silahkan membaca novel ini. Semoga bisa mengambil hikmah dari kisah Bridget.
"Jika kau mau berubah, lakukan saja. Jangan menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan apakah seluruh dunia akan memaafkanmu. Meskipun tak ada orang yang kau kenal mau memaafkanmu, jangan khawatir. Kau akan bertemu orang-orang baru. Kau akan memperlakukan orang-orang itu dengan lebih baik."
Rabu, 11 Mei 2016

[Book Review] Maneken

Judul Buku : SJ Munkian
Penulis : SJ Munkian
Penerbit : Republika
Tebal : 181 Halaman
Terbit : September 2015
Dalam sejarah kehidupan di dunia, benda mati hampir selalu tidak dihiraukan. Tidak ada yang mau repot-repot memikirkan perasaan benda mati, apalagi memerhatikan kebutuhannya. Kau bahkan tak pernah tahu kan, bahwa maneken bernama Claudy--yang bekerja keras di etalase terdepan toko busana Medilon Shakespeare--mempunyai perasaan.

Mimpi-mimpinya dilambungkan untuk kemudian dihempaskan lagi hingga hanya bisa bergantung pada nasib dan keajaiban. Ya, keajaiban.

Novel ini akan membuka mata hatimu dengan menempatkanmu pada posisi benda mati yang tak dihiraukan, meski sedang berjuang mati-matian untuk mencapai mimpi-mimpi. Kau akan melihat dari sudut pandang yang berbeda, dan semoga itu akan membuatnu semakin mengerti, betapa kami, aku dan Claudy iri kepada kalian.

----------------

Pernahkah kamu bayangkan jika suatu benda mati tiba-tiba bisa berbicara bahkan mempunyai emosi layaknya manusia? Inilah yang terjadi pada maneken  di Toko Medilon Shakespeare. Maneken ini bukan maneken biasa. Maneken ini sungguh cantik dan diberi nama Claudia. Claudia dipajang di etalase utama, etalase paling depan sehingga bisa menjadi *bintang* dari toko ini seperti yang dirancang oleh Sophie, sang pemilik toko.

Sayangnya, Claudia harus menerima kenyataan bahwa dia tidaklah seorang diri menempati etalase utama, dia harus berbagi etalase dengan maneken pria bernama Fereli. Maneken yang tampan dan pintar berbahasa Perancis. Fereli dan Claudia sengaja dipasangkan oleh Sophie untuk menjadi pasangan maneken yang akan menjadi ikon dari toko Medilon Shakespeare.

Ternyata Fereli dan Claudia sengaja dibuat khusus, benar-benar menyerupai Sophie dan kekasihnya, Bailey Fereli. Sepasang maneken ini seperti replika Sophie dan kekasihnya. Ternyata ide Sophie memasang Claudia-Fereli merupakan ide yang sangat menarik, didukung dengan tema dan dekorasi yang sesuai menjadikan tokonya begitu ramai dan menarik perhatian banyak pembeli. Tentunya Sophie sangat bahagia sekali.

Setiap orang yang melihat Claudia-Fereli pasti setuju bahwa mereka sepasang manaken yang *hidup* yang aura emosinya terasa sekali ternyata tanpa diketahui manusia mereka memang bisa berinteraksi layaknya manusia.

Padahal awalnya Claudia sungguh terganggu dengan kehadiran Fereli, karena harus berbagi etalase utama. Namun, perlahan-lahan interaksi keduanya mencair dan ternyata oh ternyata saling jatuh cinta...

Berbeda halnya dengan Claudia-Fereli, hubungan Sophie dan Bailey tidak berjalan mulus, Bailey memutuskan Sophie mendekati hari pernikahan mereka. Sophie marah besar dan patah hati, tidak bisa menahan diri dan akhirnya malah berbuat sesuatu terhadap Fereli juga Claudia.

Bagaimana akhir kisah Sophie, Claudia dan Fereli? Ada apa sesungguhnya?

Membaca novel ini sungguh menarik sekali. Salut dengan penulis yang berani mengambil ide yang unik yang anti-mainstream seperti ini. Walau mengambil tema cinta, tetapi punya warna yang berbeda.

Bayangkan alih-alih mengambil sudut pandang manusia, penulis berani mengambil sudut pandang maneken yang jelas-jelas benda mati. Penulis seakan membuat maneken ini hidup layaknya manusia, bisa merasakan emosi dan juga punya perasaan.

Penulis mampu meramu kisah sepasang maneken yang awalnya tidak saling cocok, akhirnya malah jatuh cinta secara perlahan-lahan. Jatuh cinta layaknya manusia. Interaksi Claudia-Fereli ini benar-benar menyentuh sekali, seakan nyata dan bisa kubayangkan. Hubungan mereka yang harus terganggu karena obsesi Sophie terhadap kekasihnya, Bailey dan segala kerumitan kehidupan Sophie. Sungguh menarik sekali.

Aku benar-benar dibuat larut dengan kisah ini. Rasanya begitu penasaran apa sesungguhnya yang terjadi, karena semakin membaca aku semakin dikejutkan dengan twist-twist yang tak terduga. Penulis pandai sekali meramu kisah romance berbalut fantasi ini hingga aku terus membaca hingga akhir.

Pemilihan judul setiap bab juga unik, menggunakan kata pasif dan benar-benar menggambarkan isi bab. Membaca novel ini seperti membaca sebuah karya terjemahan, mengalir dan sama sekali tidak kaku.

Membaca novel ini menyadarkan kita sebagai pembaca bahwa benda mati sekalipun juga punya perasaan, jadi perlakukan mereka dengan sebaik-baiknya. Tidak baik untuk memendam obsesi berlebihan akan sesuatu karena akan berdampak buruk ke depannya.

Overall, kamu ingin mencicipi sebuah novel fantasy-romance karya penulis Indonesia, kamu bisa mencoba membaca novel ini. Dijamin jatuh cinta dengan kisah Claudia-Fereli ini :)
"Aku bahkan yakin, meski bukan karena obsesi Sophie, meski kita tak diberi tahu bahwa kita berpasangan, meski kita saling benci, meski kita adalah musuh bebuyutan yang sejak awal dikutuk untuk senantiasa berseteru, dan meski kita adalah bumi yang membara dan langit yang membeku, kurasa kita akan berakhir bersama. Satu. Kita akan tetap saling menyukai, saling mencintai. Kita akan tetap jadi pasangan. Sebab, sejak pertama kali aku diletakkan di etalase ini dan bertemu denganmu, saat sorot mata kita bertemu untuk pertama kalinya, aku langsung menyadari bahwa aku mencintaimu. Kau diciptakan untukku, begitu pun aku diciptakan untukmu, bukan untuk Sophie atau siapapun!"
Resensi ini diikutsertakan dalam Gebyar Resensi Maneken yang diadakan oleh Penerbit Republika.

[Update Post] Indonesian Romance Reading Challenge Januari - April 2016


Halooo, tidak terasa sudah memasuki bulan Mei 2016 saja ya. Bagaimana ini kabar teman-teman semua yang mengikuti Indonesian Romance Reading Challenge 2016?

Mohon maaf ya jika seharusnya aku sudah membuat postingan wrap up post dari Maret/April, tapi karena kesibukan kerjaan, akhirnya tertunda sekian lama. Semoga semangat teman-teman semua dalam membaca novel romance Indonesia tetap membara ya. 

Sekarang, seperti janjiku di awal Master Post IRRC 2016 dulu, sekarang saya hanya ingin mencoba mendata progress baca peserta IRRC 2016 semua. Nah, yang mau naik level/turun level atau mau curhat mengenai buku yang dibaca juga boleh.

---------------GIVEAWAY TIME-------------------

1. Buat postingan khusus tentang Update Post/Wrap Up Post IRRC 2016 Januari - April 2016 atau bisa juga digabung dengan masterpost IRRC yang telah dibuat.

2. Jika mendaftar dengan akun goodreads, pastikan telah membuat shelves IRRC 2016 dan jangan lupa cantumkan tanggal baca ya (biar aku tahu kapan dibaca).

3. Masukkan datamu di kolom komentar, berupa:

Nama:
Link wrap up post/link goodreads:
Email:
Domisili:

4. Akan ada 2 pemenang yang akan dipilih secara random untuk mendapatkan masing-masing voucher buku senilai Rp.75.000,- 

5. Periode Giveaway 11 - 20 Mei 2016, aku tunggu ya partisipasi teman-teman semua :)

6. Yang belum mendaftar juga masih boleh mendaftar sampai tanggal 30 November 2016, dan boleh ikut memasukkan update bacaannya juga. Caranya cek disini ya

Jika masih ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar atau silahkan colek aku di twitterku @RizkyMirgawati.
Senin, 09 Mei 2016

[Blog Tour] Cute Love ------------- GIVEAWAY !!!!

Judul Buku : Cute Love
Penulis : Ainun Nufus
Tebal : 260 Halaman
Penerbit : Diandra Creative
Terbit : April 2016

Persahabatan 4 pria dewasa selalu punya kisah menarik. Cute Love menceritakan tentang kisah salah satu dari para pria itu, Eldio Ghasi.
Kisahnya bertemu dengan perempuan yang mampu membuatnya mencari arti cinta di Google demi mendapatkan restu, perempuan itu Nerzha Chazoya.

Saling dipertemukan untuk berbagi waktu mengukir kisah
Ada yang mulai berdebar tapi selalu berusaha mengabaikan
Ada yang sibuk menyangkal perasaan hingga jadi bahan tertawaan
Tapi rindu suka mengacaukan penyangkalan
Hingga mereka menyadari kesempatan mulai terlewatkan
Masihkah ada waktu untuk saling berbagi jika salah satu dari mereka sudah punya pasangan? 

---------------------


Eldio, Dios, Januari dan Varo adalah 4 sahabat yang sangat akrab dan sering menghabiskan waktu bersama. Mereka adalah 4 pria tampan yang selalu menjadi magnet wanita. Sayangnya, 4 pria ini belum ada yang "resmi" punya kekasih tetap. 

Salah satunya adalah Eldio Ghasi, kisah percintaan yang pernah gagal dulu, membuat Eldio tidak percaya lagi dengan cinta dan wanita, buatnya punya pacar bahkan menikah bukanlah prioritasnya saat ini. Masih banyak hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan.
"Aku bukan takut untuk jatuh hati, aku hanya nggak mau mengulang namanya patah hati. Pengkhianatan lalu berakhir penyesalan dan permintaan maaf nggak merubah perasaanku jadi lebih baik."
Namun semua berubah sejak kehadiran Nerzha Chazoya. Pertemuan Eldio dan Nerzha saat hujan turun menimbulkan kesan yang berbeda di antara keduanya. Bagi Eldio, Nerzha adalah cewek cerewet yang terlalu banyak omong seperti radio butut, sedangkan bagi Nerzha, Eldio hanyalah pria tampan yang suka maksa dan sedikit mesum.

Tak disangka Nerzha, Eldio adalah direktur utama kantornya. Hal ini membuat Nerzha kalang kabut, takut dianggap tak sopan bahkan dipecat dari pekerjaannya. Eldio pun tak kalah kaget, desainer interiornya yang dipanggilnya ternyata cewek berisik yang baru saja ditemuinya. Eldio pun akhirnya tetap minta Nerzha untuk mendesain rumahnya, khususnya kamar tidur yang akan ditinggalinya.

Walau mereka atasan dan bawahan, hubungan mereka bisa dibilang tidak mulus-mulus saja, sering banyak kejadian lucu bahkan kesialan demi kesialan dihadapi oleh Eldio sejak bertemu dengan Nerzha. Hal ini membuat Nerzha semakin takut kalau Eldio terlalu baik kepadanya. 

Di samping itu, Eldio juga bingung dengan sikap Dios yang seakan tidak peduli dengan Nerzha, yang diduga Eldio adalah kekasihnya. Padahal Dios hanya ingin menggoda Eldio saja. Belum lagi Januari seakan tertarik juga dengan kehadiran Nerzha. Hal ini perlahan-lahan membuat Eldio merasakan sesuatu yang berbeda, apakah ini cinta atau sekedar cemburu? 

Bagaimana akhir kisah Eldio dan Nerzha? Siapa yang dipilih Nerzha dari ke-4 pria nan tampan ini? 

Ini adalah karya pertama Ainun yang kubaca, novel yang ringan dan manis. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya. 

Novel ini memang menyoroti persahabatan Eldio, Dios, Varo dan Januari. Namun, dalam novel ini fokus cerita tetap ada pada pasangan Eldio dan Nerzha. Kedua pasangan yang dipertemukan di kala hujan, hubungan mereka yang bak benang kusut, tarik ulur, malu tapi mau, bikin senyum-senyum sendiri saat membacanya.

Diceritakan dari sudut pandang Eldio dan Nerzha, sebagai pembaca aku bisa menyelami apa yang mereka rasakan dan pikirkan tentang apa yang terjadi di antara keduanya. Ainun secara perlahan-lahan membangun chemistry di antara keduanya. Jujur, aku dibuat gregetan dengan kedua pasangan ini yang gengsi dan terlalu ragu untuk mengakui perasaan yang hadir di antara keduanya. Yang satu berusaha mengabaikan perasaan, yang satunya lagi menyangkal dengan semua argumen yang ada.

Kehadiran sahabat-sahabat Eldio menjadi warna sendiri dalam novel ini, sosok Dios, Januari dan Varo menjadi pemanis dalam novel ini dan makin memperkuat cerita. Aku jadi penasaran dengan sosok ketiga sahabat ini, namun entah kenapa yang mencuri perhatian adalah sosok Dios yang penyayang. Jadi gak sabar pengen baca kisah Dios, Januari dan Varo di buku tersendiri.

Novel ini ringan dan dari segi ide cerita cukup sederhana, bahkan mungkin sedikit banyak kita bisa menebak akhir dari kisah ini. Namun, aku sama sekali tidak bosan saat membacanya, malah aku dibuat larut dengan kisah ini. 

Salah satu adegan yang paling kusukai itu saat Eldio sibuk mencari "arti cinta" sampai bela-belain lewat google, rasanya lucu saja melihat seorang pria seumuran Eldio sampai segitunya mencari arti cinta sesungguhnya. 

"Dalam konteks filosofi, cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasihan dan kasih sayang."
"Cinta itu maknanya luas, mau kamu mencarinya ke mana pun kamu akan sulit mendapatkan jawabannya. Yang kamu perlu lakukan itu dirasakan. Baru tahu apa itu cinta. Kayak yang sedang kamu rasain.” 
“Saat kamu mulai khawatir, mulai peduli, di situ kamu mulai merasakan cinta. Sesuatu yang kasat mata tapi mampu membuat seseorang merasakan emosi yang beragam.”
Overall, kamu mencari sebuah novel romance yang ringan dan manis, silahkan baca novel ini ya dan selamat jatuh cinta dengan kisahnya.
--------------GIVEAWAY TIME-------------------


Selamat datang ke pemberhentian terakhir Blog Tour "Cute Love", aku punya 1 buku "Cute Love" gratis untuk kamu yang beruntung:

1. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @nufus_ jangan lupa share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #CuteLove

2. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, domisili dan jawabanmu:

Kenapa kamu ingin membaca Cute Love?

4. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 15 Mei 2016.

Semoga beruntung!!!!

******UPDATE******

Alhamdulilah seluruh rangkaian Blog Tour Cute Love berakhir sudah, terima kasih banyak kuucapkan untuk 42 peserta Blog Tour yang telah meramaikan giveaway diblogku ini.

Jujur, bingung sekali memilih 1 (satu) nama yang beruntung. Namun, tetap harus ada 1 nama yang menjadi pemenang.

Dan pemenangnya adalah:

Visca Apriliyanti/Visca_Apr

Selamat untuk pemenang, aku akan menghubungi kamu via twitter untuk pengiriman hadiah.

[Blog Tour] Distance Blues -------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Distance Blues
Penulis : Agustine W
Penerbit : Ping!!!
Tebal : 288 Halaman
Terbit : Maret 2016

Memilihmu, haruskah merasa ragu?

Nyatanya, Elmi memang sedang mempertanyakan isi hatinya sendiri. Bukan maunya jauh Dirga, sang kekasih. Lagian, Dirga bekerja untuk masa depan mereka juga, kan? Tapi, Rasyad--chef pemilik restoran Timur Tengah yang ganteng banget--membuat sesuatu di dalam dada Elmi tercampur baur.

Rasyad rajin memberi Elmi kejutan. Ia juga siap jadi "sopir" kalau saja Elmi mau. Sesekali, tindakan Rasyad yang spontan malah membuat Elmi tersentak--Dirga saja belum pernah melakukannya. Apalagi, Dirga bukan tipe cowok romantis yang suka memberi Elmi surprise.

Rasyad yang hadir saat LDR-an, OCD yang butuh terapi, belum lagi Mama yang cerewet dan berputar-putar di kepala Elmi.

Tapi, urusan hati harus diurai, kan? Berarti, Elmi memang harus memutuskan ....

--------------------------
Awalnya hubungan Dirga dan Elmi baik-baik saja. Walau menjalani hubungan jarak jauh, karena tuntutan pekerjaan Dirga mereka tetap masih bisa saling berkomunikasi dan jika ada waktu untuk bertemu pasti akan mereka manfaatkan semaksimal mungkin. Selama ini, Elmi pun tahu kalau Dirga bukanlah pria romantis, dan Elmi sama sekali tidak mempermasalahkan itu.

Sayangnya, akhir-akhir ini Elmi mulai merasa ada sesuatu yang berbeda dalam dirinya, mulai merasakan kecemasan yang berlebihan, suka lupa akan sesuatu, tidak fokus, tidak suka dengan sesuatu yang tidak rapi dan kotor bahkan mulai sering mengulang-ngulang suatu pekerjaan. Elmi akan menghabiskan banyak waktu hanya sekedar untuk mencuci tangan, buang air, wudhu hingga shalat karena takut tidak sah. Perlahan-lahan Elmi sadar kalau ini bukan lagi hal biasa, Elmi harus mencari pertolongan. Setelah mencoba mencari informasi dari gejala-gejala yang dialaminya, Elmi menduga dia terkena Obsessive-Compulsive Disorder (OCD). 

Elmi pun hanya bisa memendam perasaannya sendiri dan segala keresahannya, hanya Laras sahabatnya dan Bu Nurul, dosennya dulu yang menjadi tempat keluh kesahnya. Semakin lama, OCD yang diderita Elmi makin menunjukkan jati dirinya, pekerjaan Elmi pun terganggu, rekan kerjanya mulai membicarakannya hingga mamanya menganggapnya sakit jiwa. Hal ini makin memperparah situasi Elmi. Elmi pun semakin takut Dirga akan meninggalkannya.

Di lain sisi, ada sosok Rasyad, yang dengan terang-terangan menunjukkan ketertarikannya kepada Elmi. Segala cara diupayakan Rasyad untuk mendekati Elmi, walau tahu Elmi telah memiliki Dirga. Awalnya Elmi berusaha menghindar dari Rasyad, namun lama-lama susah juga menjauhi pesona pria tampan nan menarik ini. 

Elmi pun semakin bingung, masalah demi masalah seakan terus menerus datang menghampiri Elmi. Tidak hanya OCD yang dideritanya, tapi hubungan Elmi dan Dirga pun terancam bubar. Bagaimana akhir kisah Elmi? Siapa yang dipilihnya, Dirga atau Rasyad? 

Akhirnya, aku bisa juga membaca karya debut Agustine. Aku mengenal Agustine sudah cukup lama dan aku yakin suatu hari dia pasti akan punya buku sendiri. Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, Titin mampu membuatku larut dengan kisah Elmi dan segala  problematika yang mendera kehidupannya.

Aku bisa membayangkan bagaimana hidup Elmi yang dulunya baik-baik saja, tiba-tiba berubah sejak kehadiran OCD. Salut buat Agustine, yang cukup detail menjelaskan kepada pembaca mengenai gejala kejiwaan ini, yang ternyata bisa dipicu oleh pola asuh yang salah. OCD ini ternyata bisa menjadi bom waktu yang siap meledak jika tidak ditangani dengan baik. Penjelasan penyakit yang diderita oleh Elmi ini menjadi warna tersendiri buatku dan menjadi nilai plus dari novel ini, kamu akan mendapatkan banyak info dari novel ini. Novel ini juga mencoba membuka pemahaman kepada kita bahwa pentingnya keluarga dalam mendukung para penderita OCD, seperti Elmi bukan untuk dijauhi tapi didampingi.

Sayangnya, isu tentang hubungan jarak jauh Elmi dan Dirga tidak terlalu disoroti lebih jauh. Padahal ini bisa menjadi salah satu konflik yang bisa membuat novel ini menjadi jauh lebih menarik. Novel ini memang lebih banyak menyoroti kegalauan Elmi karena hubungannya dengan Dirga, OCD yang dideritanya hingga Rasyad, pria baru yang hadir dalam kehidupannya.

Dari segi porsi bercerita, memang semuanya seakan terpusat kepada Elmi dan upaya pendekatan yang dilakukan Rasyad. Sayangnya, porsi tentang Dirga sendiri kurang terlalu dieksplor lebih jauh, sehingga aku tidak terlalu merasakan chemistry di antara kedua pasangan ini. 

Jujur, aku penasaran siapa yang akan dipilih oleh Elmi, Dirga atau Rasyad, rasanya susah juga memilih 2 pria yang sama-sama punya kualitas yang sama untuk dijadikan kekasih bahkan pasangan hidup. Titin sukses mengecohku dan cukup terkejut dengan ending dari novel ini :)

Overall, aku sangat menikmati kisah Elmi ini. Aku akan selalu menanti karya Agustine lainnya dengan cerita yang jauh lebih menarik :)

------------GIVEAWAY TIME----------------


Selamat datang ke pemberhentian pertama Blog Tour "Distance Blues", aku punya 1 buku "Distance Blues" gratis untuk kamu yang beruntung:

1. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @agustine_w jangan lupa share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #Distance Blues

2. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, domisili dan jawabanmu:

Jika kamu menjadi Elmi, kira-kira siapa yang akan kamu pilih? Dirga atau Rasyad, mengapa?

4. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 14 Mei 2016.

Semoga beruntung!!!!


******UPDATE******

Alhamdulilah, semua rangkaian Blog Tour Distance Blues berakhir sudah, terima kasih untuk 28 peserta yang telah berpartisipasi.

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung:

Mega Widyawati/Widy4_w

Selamat untuk pemenang, aku akan menghubungi kamu via twitter untuk konfirmasi pengiriman hadiah ya.
Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design