Kamis, 30 Juni 2016

[Book Review] Insecure

Judul Buku  : Insecure
Penulis : Seplia
Penerbit : GPU
Tebal : 240 Halaman
Terbit : Mei 2016

- Zee -

Jangan menatap luka dan memar di tubuhku.
Jangan berani bertanya apa yang terjadi.
Menjauh saja dariku.
Hanya dengan begitu, aku merasa aman.

- Sam -
Meski orang lain menganggap otak gue nggak guna, setidaknya tubuh gue selalu siap menjadi tameng untuk melindungi orang-orang yang gue sayang.
Buat gue, itu lebih dari sekadar berguna!

Zee Rasyid dan Sam Alqori satu bangku di tahun terakhir SMA mereka. Sikap Zee yang tertutup perlahan melunak dengan kehangatan yang ditawarkan Sam.

Apalagi ketika Zee melihat kondisi keluarga Sam yang sederhana, berbeda jauh dari kehidupannya dengan sang mama.

Pelan-pelan kedekatan Zee dan Sam membuat kepribadian masing-masing berubah. Hidup yang mereka jalani tak lagi terasa aman.

------------------------------
"Kita bisa belajar lebih kuat dari pengalaman buruk. Jadi sosok yang lebih baik ke depannya."
Sam dan Zee adalah 2 anak remaja biasa yang sedang menjalani tahun terakhir mereka di SMA. Seharusnya saat ini mereka menghabiskan masa remaja mereka dengan kebahagiaan dan kenyamanan yang bisa diterima remaja seusia mereka. Sayangnya, perjalanan hidup mereka sungguh tidak mudah, malah cenderung berat.

Setiap harinya, Zee selalu berusaha tidak terlihat. Zee takut rahasia yang disembunyikannya terungkap. Setiap hari Zee berangkat ke sekolah dengan luka lebam di sekujur tubuhnya. Zee tidak ingin tahu teman sekolahnya bahkan gurunya mengetahui hal ini. Hal ini menjadikan Zee menjadi siswi yang pendiam dan menarik diri dari pergaulan di sekitarnya.

Satu-satunya teman yang betah bersama Zee adalah Sam. Sam lah satu-satunya teman sekelasnya yang mau duduk bersamanya bahkan cenderung usil ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Zee.

Di SMA mereka, Sam terkenal sebagai sosok remaja yang nakal, seenaknya datang ke sekolah bahkan suka mencontek tugas sekolahnya. Tapi, di balik semua sikapnya itu, Sam menyimpan masalah tersendiri terkait keluarganya. Suatu rahasia yang membuatnya ingin lebih dekat bahkan ingin melindungi Zee.
"Gue peduli, gue mau ikut campur, karena gue sayang. Gue mencoba melindungi lo dengan alasan yang sama. Tapi ternyata gue salah."
Apa sesungguhnya yang terjadi pada Zee dan Sam? Apakah mereka bisa mengatasi masalah yang mengimpit kehidupan mereka?

Ini adalah kesempatan keduaku membaca karya Seplia. Setelah sebelumnya, aku sangat menyukai debut Seplia melalui Replay.  Baik Replay maupun Insecure mengusung tema yang sungguh menarik, kali ini Seplia mencoba mengangkat sebuah isu yang sudah sering terjadi di masyarakat, tapi masih terasa sulit untuk diungkapkan.

Diceritakan secara bergantian, baik dari sudut pandang Zee maupun Sam, sebagai pembaca aku bisa menyelami kehidupan mereka yang sungguh tidak mudah. Aku jatuh simpati terhadap Zee dengan semua yang terjadi pada kehidupannya. Perpisahan kedua orang tuanya, kemudian hal-hal yang menimpanya yang menghasilkan luka lebam di seluruh tubuhnya pastinya menyakitkan dan menjadi sesuatu yang terasa berat sekali terjadi pada gadis seusianya. Aku juga bisa mengerti, mengapa Zee berusaha menarik dirinya, agar rahasia yang disimpannya tidak terungkap. Tentunya sungguh menjadi dilema tersendiri bagi Zee, antara ingin pertolongan dan berusaha untuk menutupi semuanya. Hal inilah yang sering terjadi pada orang yang menimpa kasus seperti Zee.

Di lain sisi, Sam dengan segala keunikannya menjadi warna tersendiri dalam hidup Zee. Awalnya aku kurang bersimpati dengan sosok Sam yang menjadi remaja yang bandel di sekolah. Tapi, perlahan-lahan sulit untuk tidak jatuh cinta dengan Sam. Perhatian yang tulus dan rasa ingin melindungi orang-orang yang sangat disayanginya membuatku sangat menyukai Sam. Sosok yang terlihat tegar dengan segala tingkah lakunya yang menyebalkan hanyalah salah satu usaha untuk menutupi permasalahannya sendiri.

Aku suka sekali bagaimana Seplia mempertemukan Sam dan Zee. Perlahan-lahan mereka saling membuka diri dan akhirnya hubungan keduanya pun mencair. Hubungan Sam dan Zee juga digambarkan khas remaja sekali, remaja yang masih mencari jati dirinya masing-masing. Secara perlahan-lahan Seplia menggambarkan Sam berubah menjadi sosok yang lebih baik.

Tidak hanya karakter Sam dan Zee yang saja yang mencuri perhatianku, ada 2 sosok pendukung lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu Vini dan Ibi. Aku sangat berharap sekali suatu hari nanti Seplia bisa membuat kisah tersendiri untuk Vini dan Ibi.^^

Overall, Insecure menjadi sebuah bacaan remaja yang "berisi" dan sarat makna. Disajikan dengan gaya bahasa yang ringan dan remaja, menjadikan Insecure lebih bisa dinikmati semua kalangan. Tidak hanya mengisahkan tentang problematika para tokohnya saja, tetapi juga persahabatan, keluarga, impian dan tentunya untuk lebih berani jika terjadi kasus seperti Sam dan Zee.

Jangan lupa juga ya mengikuti event kece di bawah ini:






Selasa, 28 Juni 2016

[Blog Tour] Giveaway Winner : Ogomadara Kanojo


Alhamdulilah, akhirnya Blog Tour Ogomadara Kanojo diblogku telah berakhir.

Terima kasih kuucapkan kepada Penerbit Diva Press dan Mas Dion yang sudah memberikan kesempatan kepada Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan giveaway berhadiah Ogomadara Kanojo. Alhamdulilah, tidak menyangka antusiasme peserta Giveaway kali ini sungguh besar sekali, tercatat ada 55 komen yang masuk, tapi setelah diverifikasi hanya ada 49 peserta saja (karena ada peserta yang dobel komennya). Alhamdulilah postingan ini juga telah dilihat hampir 1300 viewers hingga saat ini. 

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua, sekarang saatnya penentuan pemenang yang rasanya sungguh susah sekali, ingin rasanya bisa memenangkan semuanya, tetapi hanya boleh memilih 1 (satu) pemenang.

Dan pemenang yang beruntung adalah:

Tanya Fransisca/ @TanyaFcsh_

Selamat buat pemenang, silahkan kirim alamat lengkap dan no.hpmu ke DM twitterku untuk konfirmasi pengiriman hadiah.
Senin, 27 Juni 2016

Forever with You ---------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Forever with You
Penulis : Ria N Badaria
Penerbit : GPU
Tebal : 272 Halaman
Terbit : Mei 2016

Bagi Liana Hanjaya, jatuh cinta sama mudahnya seperti berganti model rambut. Dia terlalu mudah dan terlalu sering jatuh cinta pada… laki-laki yang salah.

Lelaki terbaru yang membuat Liana terpesona adalah Dimas, kopilot di maskapai penerbangan ternama. Kali ini, Liana yakin Dimas akan menjadi pria sempurna dalam kisah cinta sempurna seperti yang selalu ditulis Liana dalam novel-novel larisnya.

Namun, fantasi Liana terganjal oleh Rinto, sahabat masa kecilnya yang juga menjadi sahabat terbaiknya. Semakin dekat Liana dengan Dimas, semakin Rinto menunjukkan ketidaksukaannya dan meyakinkan Liana bahwa Dimas juga termasuk lelaki yang salah. Dan di saat yang sama, untuk pertama kalinya, Liana menyadari keberadaan Rinto lebih dari sekadar sahabat.

--------------------------
“Usia wanita biasanya dianalogikan dengan kue Natal, kue yang biasanya memiliki harga tinggi di tanggal 22, 23, 24, dan 25 Desember, atau sebelum hari Natal tiba karena banyaknya permintaan kue menjelang hari Natal. Akan tetapi setelah tanggal 25, harga kue Natal mengalami penurunan, seiring berkurangnya minat terhadap kue itu setelah perayaan Natal berlalu, bahkan nyaris tidak ada peminatnya setelah menginjak tanggal 30. Seperti itulah usia wanita jika disamakan dengan kue Natal, daya tarik mereka akan berkurang seiring bertambahnya usia.”
Liana Hanjaya, penulis novel fiksi romantis yang di sampul depan setiap novelnya dibubuhi cap Best Seller, fakta yang seharusnya membanggakan. Sayangnya, hal itu tidak berlaku untuk kehidupan percintaannya, yang memasuki usia ke-29 tahun masih melajang, tanpa pasangan.

Rinto Ardianto, fotografer lepas, sahabat  sejak kecil Liana. Namun kehidupan percintaan Rinto lebih beruntung, jauh berbeda dengan Liana. Dengan wajah tampan, penampilan menarik dan otak yang cerdas, membuat banyak wanita tergila-gila padanya.

Dimas Prasetyo, sepupu Rinto, tinggal di Yogyakarta, berprofesi sebagai kopilot di salah satu maskapai penerbangan dan statusnya masih single.

Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya Ria, semakin lama tulisannya makin matang. Dari segi ide cerita, memang masih sederhana tapi cara Ria membangun karakter tokoh dan chemistry diantara tokohnya membuatku begitu hanyut dengan kisah ini.

Ide cerita novel ini mungkin bukan pertama kalinya kubaca, tentang seorang wanita yang di usianya yang sudah matang masih melajang, sedangkan lingkungan sekitarnya begitu menekannya untuk segera menikah. Inilah problema yang sudah terlalu familiar sekali di dunia nyata, melihat wanita di usia yang lebih dari 25 tahun masih betah melajang. Padahal, jelas-jelas kita tahu bahwa jodoh itu rahasia Tuhan, kapan dia datang itu hak prerogatifnya.

Inilah yang coba diangkat oleh Ria, tentang kehidupan Liana, seorang penulis novel best seller yang kurang beruntung dalam urusan percintaan. Wajah dan penampilan menarik, karir juga bagus, sayangnya itu tidak berlaku urusan cinta. Entah kenapa pria yang datang dalam kehidupannya, hanyalah pria-pria yang salah. 

Hal ini membuat ibu Liana gregetan dan bahkan melakukan segala upaya perjodohan dengan pria-pria yang dianggap potensial. Sayangnya, hal ini bukannya membuat Liana bahagia, yang ada semakin tertekan bahkan stres dengan kehidupan percintaannya yang kurang beruntung.

Hanya Rinto, sahabatnya sejak kecil yang menjadi tong sampah Liana. Pria yang datang dan pergi dalam kehidupan Liana, setiap patah hati dan kebahagiaannya, selalu ada Rinto di sisinya. Mereka begitu dekat sekali, kamar apartemen yang bersebelahan pun menjadikan mereka sulit untuk dipisahkan. Tapi, siapa menduga jika cinta hadir di hati salah satu diantara keduanya?
Terlalu mudah jatuh cinta, itu kesalahan Liana. Liana memakai tolak ukur siapa pun pria yang bisa membuat jantungnya berdetak lebih cepat dari biasanya, Liana akan menyatakan dirinya jatuh cinta pada pria itu, meski baru pertama kali bertemu.
Buat Rinto sendiri, ada sesuatu yang salah dengan jantung Liana. Jantung itu sangat menyebalkan, terlalu sering berdetak cepat, dan detakan itu selalu untuk orang yang salah. Anehnya, jantung itu tidak pernah berdetak cepat untuk Rinto, padahal Rinto yang selalu ada untuk Liana.

Setelah berulang kali patah hati, suatu hari datanglah seseorang pria yang tampan dan memikat yang lagi dan lagi membuat Liana jatuh cinta. Namun, saat ini entah kenapa berbeda. Dialah Dimas, sepupu Rinto yang kali ini dijatuhi cinta Liana. Awalnya hubungan Liana dan Dimas terasa canggung, tapi perlahan-lahan mereka pun semakin dekat. Hal ini membuat Rinto semakin nelangsa dengan perasaannya. Perasaan yang setelah sekian lama dipendamnya, sudah tak sanggup lagi untuk dibendungnya.
"Jatuh cinta sama Dimas bikin gue ngerasa kayak baju usang di lemari model, yang nggak mungkin dilirik, nggak mungkin diambil untuk dipakai."
Dimas datang bagaikan pria berkuda putih bagi Liana. Semakin lama Liana semakin jatuh cinta kepadanya. Sayangnya, Liana tidak cukup peka dengan perasaan sahabatnya sendiri, Rinto.
“Karena bukan hal yang menyenangkan harus menerima kedatangan orang baru di lingkup yang sebelumnya hanya ada kalian berdua.”
Rinto pun akhirnya malah memutuskan untuk menghindari Liana, demi mengamankan perasaannya. Rinto takut ketahuan dan tak sanggup menahan perasaannya lagi terhadap Liana. Sedangkan Liana saat ini sedang bahagia dengan Dimas. Ah, begitu rumitnya cinta.....
“Kalian tidak mengerti. Bukan hal mudah berada dalam posisiku. Aku sama sekali tidak senang dihadapkan pada perasaan cinta yang kalian arahkan padaku. Aku bukan wanita tamak yang bahagia diperebutkan dengan saling pukul. “
“Kenapa kalian memberikan perasaan cinta itu padaku bersama-sama? Di mana kalian saat aku jatuh bangun mencari cinta? Ke mana kalian saat aku mulai putus asa menemukan cinta? Kenapa cinta kalian harus kalian tawarkan bersamaan? Mendorongku berharap bahwa cinta kalian tidak ditujukan untukku.”
Bagaimana akhir kisah cinta Liana? Apakah Liana akan menemukan kebahagiaan dan jodohnya? Siapa yang akan dipilihnya, Dimas atau Rinto?

Membaca novel ini tidak membutuhkan waktu yang lama, aku terlalu larut dengan kisah Liana-Rinto-Dimas ini. Kisah cinta segitiga yang membuat Liana bingung dan dilema dengan perasaannya sendiri.

Aku bisa memahami tentunya tidak mudah bagi Liana. Masih melajang di usianya yang sudah cukup matang untuk menikah. Tekanan dari keluarga agar dirinya segera menikah, belum lagi perjodohan dengan pria yang salah. Tiba-tiba saja kehidupan percintaannya yang kurang beruntung itu berubah seketika, tiba-tiba dijatuhi cinta oleh 2 pria sekaligus. Pastinya pusing 7 keliling, apalagi keduanya sama-sama berarti dalam kehidupannya.

Apalagi 2 pria itu sama-sama punya tanggapan berbeda soal teori Kue Natal dan usia wanita, tentu saja makin bingunglah milihnya....
“Kue natal akan terasa lebih manis dan lezat jika kita memakannya di saat hari Natal sudah berlalu. Karena saat itu kita tidak dipusingkan oleh banyak pilihan kue-kue lain yang melimpah.”
“Kalau kue Natal itu kamu, selama apa pun kue itu melewati masa kedaluwarsanya, aku akan tetap memakannya. Karena aku yakin, aku akan tetap tersenyum bahagia meski aku mati keracunan setelahnya.” 
Diceritakan dari sudut pandang Liana, Rinto dan juga sedikit Dimas, kita jadi tahu apa yang berkecamuk dalam pikiran dan perasaan mereka bertiga. Bagaimana sesuatu yang bernama cinta itu hadir di antara ketiganya dan membuat semua menjadi rumit.

Jujur aku gregetan sendiri dengan Liana yang mudah sekali jatuh cinta, hanya mengandalkan detak jantungnya yang berdebar. Layaknya anak usia belasan tahun sekali. Liana beruntung sekali memiliki sahabat seperti Rinto, yang siap jadi tempat curhatnya, kapan pun itu waktunya. Salut banget buat Rinto, yang sekalipun capek dan ingin tidur masih punya waktu untuk mendengarkan curhatan Liana yang lagi-lagi sama terkait jatuh cinta dan patah hatinya berulang kali. Pasti bosan banget ya dengarin hal yang sama berulang kali :D Tapi itulah sahabat.

Dari segi ide ringan dan sederhana sekali, tapi Ria mampu membuatku betah membacanya hingga akhir. Endingnya juga terasa realistis sekali, memang seperti inilah karya fiksi dengan ide seperti ini akan berakhir dan aku cukup puas.

Novel ini mengajarkan kepada kita bahwa jodoh itu misteri. Kita tidak akan tahu kapan dia datang. Bisa saja kita sibuk mencari kemana-mana, harus melewati sejumlah kisah percintaan yang menyakitkan, sebelum kita menemukan yang terbaik. Bisa saja, jodoh yang kita cari itu ternyata begitu dekat dengan kita, hanya kita tidak cukup peka untuk menyadarinya.

Overall, kamu mencari sebuah kisah drama percintaan yang ringan dan romantis, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. Apalagi buat kamu yang sedang galau mencari jodoh, semoga kisah ini bisa mencerahkanmu. Selamat jatuh cinta!!!!!
“Jika kita mencintai seseorang dengan tulus, maka akan selalu ada kata maaf untuk semua kesalahan yang dia lakukan, karena akan lebih baik menerima kembali cinta yang pernah menyakiti itu dan mencoba meraih bahagia  dengan cinta yang sama, ketimbang melepaskan cinta itu untuk lebih menyakiti diri.”
Terkadang saat mencari cinta yang sempurna, kita tidak menyadari sebenarnya ada cinta luar biasa yang ada di dekat kita. Cinta yang tidak mengenal kata kedaluwarsa. Tanpa batas usia, siapa pun berhak memimpikan ketulusan cinta dalam hidupnya. Tidak ada usia kedaluwarsa yang mengharuskan mereka untuk berhenti bermimpi dan berharap atas cinta, karena di saat yang tepat cinta akan menemukan mereka.
----------------GIVEAWAY TIME------------------


Aku punya 2 (dua) buku Forever with You persembahan Mba Ria N Badaria, yuk ikutan:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @fortunata23 dan share info GA ini dengan hastag #ForeverwithYou

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format: nama, akun twitter, link share dan jawabanmu:

Apa pandanganmu tentang sahabat jadi cinta? 

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 1 Juli 2016.

Semoga beruntung!!!!
Kamis, 23 Juni 2016

[Blog Tour] Giveaway Winner : Nerdy Girl


Alhamdulilah, akhirnya Blog Tour Nerdy Girl diblogku telah berakhir.

Terima kasih kuucapkan kepada Kak Alnira yang sudah memberikan kesempatan kepada Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan giveaway berhadiah Gadis Penenun Mimpi. Alhamdulilah, tidak menyangka antusiasme peserta Giveaway kali ini sungguh besar sekali, sampai menembus angka 58 peserta dan postingan ini telah dilihat hampir 1200 viewers hingga saat ini. 

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua, sekarang saatnya penentuan pemenang yang rasanya sungguh susah sekali, ingin rasanya bisa memenangkan semuanya, tetapi hanya boleh memilih 1 (satu) pemenang.

Dan pemenang yang beruntung adalah:

Nisa Rahmah/ @niesya_bilqis

Selamat buat pemenang, silahkan kirim alamat lengkap dan no.hpmu ke DM twitterku untuk konfirmasi pengiriman hadiah.
Senin, 20 Juni 2016

[Blog Tour] Ogomadara Kanojo ------------------ GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Ogomadara Kanojo
Penulis : Zephyr
Penerbit : Ping !
Tebal : 200 Halaman
Terbit : Mei 2016
“Jika kau berhasil menemukan hoshizuna, keberuntungan akan segera datang kepadamu.”

“Jadi, keberuntungan apa yang akan kau dapat setelah ini?” 

Gadis itu berdiri kaku, merasa begitu bodoh karena kesulitan menjawab pertanyaan sederhana itu. Tenggorokannya tercekat, jemarinya terkepal erat saat menyadari betapa selama ini hanya sedikit sesuatu yang bisa membuatnya tersenyum. Matanya mengerjap, kenangannya seketika terbang bersama kepakan sayap ogomadara yang baru saja hinggap di bahunya. 

“Kau suka ogomadara?” 

Jantung sang gadis berdenyut begitu dalam saat pertanyaan itu tiba-tiba meluncur dari bibir pria di sampingnya—pertanyaan yang bukan kali pertama ia dengar. Rekaman memori dalam benaknya seakan diputar kembali hingga membuatnya sedikit gemetar, karena yang ia lihat saat ini bukanlah ayahnya… 

--------------------------
"Tak ada orang yang cukup berharga untuk air matamu. Dan saat ada seseorang yang cukup berharga untuk itu, ia tak akan pernah membuatmu menangis."
Cerita ini berawal dari kepindahan Chouko dan keluarganya, Hayato dan Masaru ke Chiba meninggalkan Pulau Taketomi, pulau yang sungguh indah memulai kehidupan mereka yang baru. Ketiga bersaudara ini hidup serba pas-pasan, hanya mengandalkan gaji Hayato saja.

Saat ini Chouko akan memulai kehidupan barunya sebagai seorang siswi SMA Keiai Gakuen dan Masaru akan masuk TK. Setiap harinya, Chouko berperan sebagai ibu rumah tangga menyiapkan sarapan dan mengantar sekolah Masaru, sebelum dirinya sendiri berangkat ke sekolah.

Selama ini Chouko sudah cukup bahagia dengan hidupnya, Chouko tidak punya teman hanya Hayato dan Masaru sajalah yang membuatnya kuat menjalani kehidupan. Ah, mereka bertiga ini saudara yang saling menyayanginya.
"Lihat, ternyata kita semua saling memikirkan kebahagiaan satu sama lain. Bukankah kita bertiga kakak beradik paling sempurna di dunia?"
Di hari pertama sekolah, Chouko berpikir dia akan seperti dulu menjadi siswi biasa-biasa saja yang tidak terlihat. Sayangnya, ketenangannya terusik, ada seorang siswa yang entah kenapa ingin sekali dekat dengannya. Dia adalah Yoshida Shiki, si pemilik rambut cokelat susu yang selalu mendekati dan bertanya ini itu. Walau Chouko sudah menampakkan keengganan bahkan sikap dingin, Shiki tetap saja tak peduli.

Awalnya hubungan Shiki dan Chouko seakan jalan di tempat, tapi perlahan-lahan kesabaran Shiki berbuah manis. Shiki malah yang mewarnai kehidupan Chouko, Shiki yang memberikan informasi lowongan pekerjaan sambilan yang diinginkan oleh Chouko hingga Shiki juga yang membantu Shiki berubah menjadi seseorang gadis remaja yang cantik :) Ah, so sweet banget sih Shiki ini.

Perlahan-lahan Shiki tahu masa lalu Chouko dan keluarganya, sebaliknya Chouko malah yang tak tahu apa-apa soal Shiki. Bersama Shiki, kehidupan Chouko makin berwarna. Namun, siapa sangka kejadian demi kejadian terjadi melingkupi Chouko dan keluarganya, mulai dari Hayato yang menghilang hingga luka lama yang kembali terkuak. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, mulai dari cover hingga isinya kental sekali suasana Jepang. Setting Pulau Taketomi walau tidak terlalu banyak dibahas tetapi terasa menarik sekali untuk dibayangkan.

Dari segi cerita, novel ini kuat sekali aroma keluarganya. Aku menyukai interaksi Chouko dengan kakaknya Hayato serta adiknya, Masaru. Walau mereka hanya hidup bertiga tetapi mereka saling menguatkan dan terasa sekali rasa sayangnya. Bagaimana Hayato banting tulang bekerja, Chouko yang berusaha meringankan dengan keinginannya bekerja part-time hingga Masaru yang selalu berusaha membanggakan kedua kakaknya.

Banyak adegan manis dan mengharukan dalam novel ini, namun buatku yang paling memorable itu saat Masaru diminta untuk menggambarkan sosok kedua orang tuanya dan dia yang terbiasa lancar menggambar malah kebingungan. Aku bisa merasakan kepedihan Masaru yang sejak kecil hidup tanpa orang tua, buatnya bintang itu menggambarkan kedua orang tuanya. Nyesek sekali :(

Membaca novel ini juga cukup mempermainkan emosiku, aku dibuat tersenyum, terharu hingga bahagia di saat bersamaan menemani kisah Chouko dan keluarganya. Novel ini memang bertemakan keluarga, tetapi tetap saja romantisme ala Shiki dan Chouko pun tetap mewarnai kisah ini. Sederhana dan tidak berlebihan, tapi begitu membekas.

Aku dibuat jatuh cinta dengan sosok Shiki, yang walaupun dia punya segalanya, tetapi malah berusaha menjadi seseorang yang tidak terlihat. Chemistry Shiki dan Chouko ini terbangun secara perlahan, membuatku deg-degan menanti apa yang akan terjadi dengan hubungan mereka. Walau akhirnya tidak sesuai dengan bayanganku, tetapi aku cukup menikmati kisah ini.

Overall, novel ini mengajarkanmu untuk mencintai diri sendiri, belajar menerima masa lalu dan jujur mengakui kesalahan. Sebuah kisah keluarga yang sungguh menghangatkan hati.
"Selalu ada saat di mana kata-kata tak bisa mewakilkan isi perasaan."

--------------GIVEAWAY TIME----------------


Dalam rangka Blog Tour "Ogomadara Kanojo", aku punya 1 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @divapress01 dan share info GA ini dengan hastag #OgomadaraKanojo

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format: nama, akun twitter, link share dan jawabanmu:

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Jepang"?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 26 Juni 2016.

Semoga beruntung!!!!

Sabtu, 18 Juni 2016

[Blog Tour] Nerdy Girl --------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Nerdy Girl

Penulis : Alnira
Penerbit : Diandra Kreatif
Tebal : 401 Halaman
Terbit : Mei 2016

Dijuluki cupu dan kuper, maniak drama korea, fans berat Yesung Super Junior dan menginginkan menjadi seperti Harry Potter. Itulah sosok yang menggambarkan Aihara Dianita. Hidup penuh dengan khayalan dan selalu menjadi bahan ejekan Sang Kakak.

Hara tidak punya teman, dia sulit bergaul. Apalagi sejak SMP dia menjadi korban bully oleh cowok bernama Jonathan Prayoga. Cowok yang semena-mena menyiksanya selama tiga tahun di SMP.

Betapa senangnya Hara ketika sudah lulus SMP dan melanjutkan ke bangku SMA dan kuliah, tanpa gangguan Jo lagi. Tapi siapa sangka ternyata takdir mempertemukannya kembali dengan Jonathan. Dan sepertinya Jo tidak akan melepaskannya dengan mudah kali ini.

-----------------------
"Flowers are like people, they bring colors to your life. So. can I call you as my 'beloved flowers'?
Aihara Dianita, biasa dipanggil Hara seorang gadis yang cupu dan kuper. Tergila-gila dengan Yesung Super Junior, maniak drama korea dan suka banget memakai minyak telon dan perlengkapan bayi lainnya. Terlahir sebagai anak bungsu, membuat Hara menjadi kesayangan keluarganya, walau Bang Edgar selalu saja iseng menggodanya.

Karena sosok Hara yang unik, saat di SMP Hara selalu menjadi korban pembullyan teman-teman sekolahnya, dan yang paling suka menggodanya adalah Jonathan Prayoga. Sosok Jo menjadi mimpi buruk selama 3 tahun masa SMPnya. Untungnya setelah melanjutkan ke SMA hingga kuliah, sosok Jo menghilang begitu saja dan hidup Hara berjalan seperti biasa. Walau dirinya masih saja sulit untuk bergaul dan tidak punya teman dekat, Hara telah bermetamorfosis menjadi gadis yang cukup menarik, tidak seperti dulu gendut dan jerawatan.

Sayangnya, ketenangan Hara terusik sejak mimpi buruknya datang kembali ke kehidupannya. Tidak tanggung-tanggung, Hara terpaksa menerima pekerjaan sebagai sekretaris Jonathan, seseorang yang sangat dibencinya karena selalu menjahilinya saat sekolah dulu. Walau sama-sama sudah dewasa, ternyata Jo masih saja suka semena-mena terhadap Hara bahkan masih suka menggodanya. Hal ini membuat mereka sering sekali perang mulut, dan bukan Jo namanya yang tidak menerima penolakan. Pokoknya Jo ini tipikal alpha male yang suka seenaknya sendiri loh.

Diceritakan dengan alur maju dan sedikit flashback masa SMP Hara dan Jo, kita jadi tahu seperti apa kehidupan mereka dulu. Jujur gemes banget dengan Jo yang dulu. Ternyata Jo hanyalah seorang remaja yang haus perhatian.....

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, walau memang kisah romansa seperti ini sudah banyak dan mungkin bisa ketebak endingnya, tapi aku sangat menikmati membaca novel ini. Dibuat senyum-senyum sendiri loh membayangkan sosok Hara yang cupu abis ini, pantas saja Jo iseng banget godain dia.

Interaksi Jo dan Hara pun dibangun secara perlahan, rasanya sulit sekali untuk membenci Jo walau dia kadang-kadang nyebelin. Aku malah jatuh simpati kepadanya, ternyata dibalik semua sikapnya yang kadang-kadang otoriter, Jo menyimpan luka sendiri di dalam hatinya.

Tidak hanya menyoroti kisah Jo dan Hara saja, tetapi ada kehangatan keluarga Hara yang membuatku iri setengah mati. Ah menyenangkan sekali ya hidup Hara, dikelilingi ayah dan bunda yang penyayang dan Bang Edgar yang walau kadang nyebelin tapi tetap pelindung nomor satu. Semoga Kak Alnira, mau menulis kisah tersendiri nih untuk Bang Edgar, penasaran juga bagaimana Abang yang satu ini jatuh cinta :)

Membaca novel ini itu menyenangkan sekali, hidup Hara penuh warna-warni sekali sejak kehadiran Jo. Perang mulut diantara keduanya hingga adegan-adegan mesra mereka membuatku senyum-senyum sendiri bacanya. Pokoknya ngegemesin banget ya ini si Jo, apalagi kalau sudah maksa minta "mana kata saktinya"?

Oiya, walau masih ada beberapa salah penulisan/typo tapi aku sudah terlalu larut dengan kisah Hara dan Jo. Novel ini juga cukup banyak adegan "kissing"nya loh, lucu banget deh bayangin ekspresi Hara yang belum pernah ciuman ;p

Overall, kamu mencari sebuah novel romance yang ringan dan bisa menghiburmu, silahkan baca kisah Nerdy Girl ini. Seru banget :D
"Kita tidak pernah tahu rahasia takdir kan? Tak ada yang tahu perkara jodoh, karena sejauh apapun terpisahkan kalau sudah ditakdirkan berjodoh selalu akan ada jalan untuk bertemu."

--------------GIVEAWAY TIME------------------


Dalam rangka Blog Tour "Nerdy Girl", aku dan Kak Alnira, punya 1 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @alnira03 dan share info GA ini dengan hastag #NerdyGirl

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format: nama, akun twitter, link share dan jawabanmu:

Menurutmu, apa sih arti jodoh?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 22 Juni 2016.

Semoga beruntung!!!!
Senin, 13 Juni 2016

[Blog Tour] Serpihan Inspirasi ---------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Serpihan Inspirasi
Penulis : Salim Darmadi
Penerbit : Elex Media
Tebal : 256 Halaman
Terbit : April 2016
Inspirasi bisa datang dari mana saja. Di rumah sendiri atau tempat yang jauh dari kampung halaman. Dari peristiwa besar maupun dari kejadian sederhana. 
Alam takambang jadi guru. Alam semesta, beserta ragam rupa kehidupan menusia di dalamnya, memang terhampar sedemikian rupa untuk menjadi sumber pembelajaran yang berharga. Pesan ini juga menemukan relevansinya saat penulis tinggal di Australia selama dua tahun untuk menempuh studi pascasarjana. 

Simak catatan-catatan reflektif yang menginspirasi dalam buku ini! Kita akan semakin yakin bahwa hikmah adalah harta terserak dan dapat kita pungut dari mana saja, untuk selanjutnya kita renungi dan menjadi bekal untuk bangkit memperbaiki diri dan menebar manfaat. Read, reflect, and revive!

----------------------
"Karena hikmah adalah harta terserak, meskipun jauh di negeri orang, dari orang asing sekalipun."
Kehidupan masing-masing orang akan berbeda warna satu sama lain. Bahkan ketika dua orang yang mengalami suatu peristiwa sama persis sekalipun, akan besar kemungkinan mereka melihatnya dengan perspektif berbeda, memungut hikmah dengan sudut pandang yang berbeda dan menyikapi kejadian tersebut dengan cara yang berbeda pula.
"Seperti tiap anak manusia yang tercipta sebagai pribadi yang unik, maka cara kita dalam membaca, merenungi, dan menyikapi sesuatu pun memiliki keunikan masing-masing."
Buku ini merupakan kumpulan kisah penulis selama beliau melanjutkan studi pasca sarjana di University of Queensland, Australia. Selama 2 tahun tinggal dan kuliah di sana, penulis mencoba merangkum setiap kejadian dalam kehidupannya dalam buku ini.

Banyak hal yang menjadi sorotan penulis dan sungguh inspiratif sekali. Buku ini tidak terlalu tebal, terdiri dari 8 bagian besar, yaitu:
- Prolog
- Kerja Keras dan Pengorbanan
- Jati Diri dan Keyakinan
- Karya dan Kontribusi
- Keluarga dan Sahabat
- Inspirasi Untuk Kemajuan
- Persepsi dan Pengalaman
- Epilog

Setiap bagian akan terdiri dari beberapa kisah pendek yang merangkum setiap kisah yang dialami oleh penulis, yang disebutnya inspirasi. Kisah demi kisah yang bergulir dalam novel ini memberikan pemahaman bahwa inspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik itu bisa datang dari mana saja, baik dari diri sendiri maupun pengalaman hidup berinteraksi dengan orang lain, alam hingga Tuhan.

Ini mungkin bukan buku pertama yang mengupas mengenai kehidupan kuliah di luar negeri, tapi penulis mencoba menghadirkan sebuah formula yang berbeda. Setiap kisah pendek dalam buku ini bisa menjadi bahan perenungan bagi kita sekaligus menjadi bahan informasi juga bagi teman-teman yang ingin melanjutkan pendidikannya di luar negeri, khususnya Australia.
"Untuk menggapai satu cita-cita, engkau tidak bisa menuntut jalan yang kautempuh akan serba mudah."
Karena berisi kisah-kisah yang cukup pendek, aku tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya. Pengalaman hidup penulis memberikanku suntikan semangat untuk selalu introspeksi diri. Setiap kisah dalam buku ini bisa dibaca sekaligus, atau bisa dibaca sedikit demi sedikit atau bisa juga dibaca tak beraturan, karena masing-masing kisah akan memberikan pemahaman dan hikmah yang berbeda.

2 tahun hidup di Australia, telah memberikan pelajaran berharga tentang kehidupan bagi penulis. Aku bisa merasakan hari demi hari yang dilaluinya, yang tentunya tidak mudah. Lingkungan yang tentunya berbeda, butuh penyesuaian yang tentunya bertahap. Mulai dari hal terkecil seperti menemukan tempat tinggal saja, ternyata sulit sekali. Aku baru tahu bahwa di Australia tidak seperti Indonesia yang begitu mudah untuk mencari tempat tinggal untuk disewakan.

Apalagi Australia termasuk negara dengan umat Muslim sebagai minoritas, tentunya akan menjadi tantangan tersendiri. Betapa beruntungnya penulis bisa menemukan teman dan lingkungan yang bisa membuatnya terus menjaga keimanan dan keislamannya.

Setiap kisah dalam buku ini diceritakan dengan begitu mengalir dan tidak terkesan menggurui, membuatku larut dengan kisah-kisah yang ada. Kamu butuh sebuah buku yang bisa memberikan inspirasi sekaligus bisa menjadi bahan perenungan bagimu, aku rekomendasikan buku ini untuk kamu baca. Semoga bisa mengambil hikmah dari setiap kisah dalam buku ini :)
"Perjalanan ke tempat-tempat jauh mengingatkan saya akan hakikat pulang. Saya boleh melangkahkan kaki ke mana pun, saya bisa menambah panjang riwayat perjalanan ke berbagai penjuru dunia, namun akan tiba waktunya ketika saya kembali ke tempat yang saya sebut rumah. Saya akan merasakan kembali nyamannya kamar tidur mungil saya, berkumpul di tengah kehangatan orang-orang terkasih, dan menceritakan kisah perjalanan itu kepada kerabat dan sahabat."
-------------------GIVEAWAY TIME-------------------


Dalam rangka Blog Tour "Serpihan Inspirasi", aku dan Kak Salim Darmadi, punya 3 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @SalimDarmadi dan share info GA ini dengan hastag #SerpihanInspirasi

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Giveaway ini tanpa pertanyaan, silahkan tulis nama, akun twitter dan link share info GA ini di kolom komentar.

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 19 Juni 2016.

Semoga beruntung!!!!
Jumat, 10 Juni 2016

[Blog Tour] Giveaway Winner : Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang


Alhamdulilah, akhirnya Blog Tour Gadis Penenun Mimpi diblogku telah berakhir.

Terima kasih kuucapkan kepada Kak Gina Gabrielle yang sudah memberikan kesempatan kepada Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan giveaway berhadiah Gadis Penenun Mimpi. Alhamdulilah, tidak menyangka antusiasme peserta Giveaway kali ini sungguh besar sekali, sampai menembus angka 65 peserta dan postingan ini telah dilihat hampir 1300 viewers hingga saat ini. 

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua, sekarang saatnya penentuan pemenang yang rasanya sungguh susah sekali, ingin rasanya bisa memenangkan semuanya, tetapi hanya boleh memilih 1 (satu) pemenang.

Dan pemenang yang beruntung adalah:

Kurnia Dwi Pertiwi / KDP264

Selamat buat pemenang, aku akan menghubungi kamu via twitter untuk pengiriman hadiah ya :)
Kamis, 09 Juni 2016

[Book Review] Secret Identity ------------------ GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Secret Identity
Penulis : Riz Amelia
Penerbit : Grasindo
Tebal : 226 Halaman
Terbit : November 2015
Gadis itu memejamkan matanya, namun sedetik kemudian telinganya menangkap bunyi yang begitu memekakkan telinga. Bahkan membuat sekujur tubuhnya kaku dan terduduk tegak. Suara itu... suara tembakan.


***

Kim Seun Yong kembali ke Seoul tepat di saat Widmer dilanda teror keluarga pemegang saham. Kasus penculikan yang menuntut untuk dikuak, membuat Seun-Yong menyembunyikan identitasnya sebagai pewaris Widmer Corporation, perusahaan berbasis teknologi dan komunikasi yang sangat terkenal di Korea Selatan.


Ia bertemu dengan Lee Jin Soo, pria yang dikenal dengan sikapnya yang selalu melanggar aturan di Widmer dan menggoda gadis-gadis yang bekerja di sana. Pertemuan Seun-Yong dengan pria itu membuka satu per satu rahasia di balik kemegahan Widmer. Membuka matanya bahwa tak selamanya teknologi memiliki manfaat yang baik bagi khalayak luas.

Lalu, di saat rahasia-rahasia itu membuat keduanya dekat, Seun- Yong menolak untuk mengakui perasaannya. Dan ketika Seun Yong tahu, pria itu tak bisa lepas dari masa lalunya, Seun Yong memutuskan mundur. Melepaskan... demi melindungi harta yang berharga untuk dirinya.

--------------------------
"Semua orang akan berubah, bukan? Kau, aku, ayah, dan juga ibu. Jadi anggap saja sebagai peralihan. Seperti waktu, yang akan terus berjalan sekalipun semua musnah."
Kim Seun Yong akhirnya kembali ke Korea Selatan setelah menamatkan pendidikannya. Seun Yong bukanlah gadis biasa, ia adalah putri pertama sekaligus pewaris Widmer Corporation. Betapa bahagianya Seun Yong bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. Sayangnya, Seun Yong harus menelan kenyataan pahit bahwa adiknya, Eun Jung yang sangat disayanginya itu seakan tidak peduli dengannya, padahal dulu mereka cukup dekat dan sering melakukan berbagai hal bersama.

Hal ini tentunya membuat Seun Yong penasaran, apa yang terjadi yang membuat Eun Jung berubah? Mengapa ayah dan ibunya pun bungkam, seakan tidak terjadi apa-apa pada Eun Jung. Betapa kagetnya Seun Yong ketika mengetahui bahwa Eun Jung berubah setelah penculikan yang terjadi padanya 2 tahun lalu.

Seun Yong penasaran ingin mengungkap mengenai penculikan yang terjadi pada Eun Jung. Apalagi beredar kabar ada pengkhianat di perusahaan Widmer. Seun Yong pun akhirnya turun tangan, ikut bekerja di Widmer Corporation, tetapi dia ingin identitasnya disembunyikan, dia ingin bekerja sebagai pegawai biasa saja. Seun Yong pun akhirnya ditugaskan sebagai Kepala Bagian IT yang baru.

Di Widmer, Seun Yong bertemu dengan Lee Jin Soo, salah satu bawahannya di bagian IT yang penampilannya berantakan tetapi genius. Jin Soo juga sering merokok dalam ruangan bahkan sering iseng menggoda Seun Yong. Hal ini membuat Seun Yong gerah dengan kelakuan Jin Soo yang sering melanggar aturan, sayangnya keinginan Seun Yong untuk memecat Jin Soo sulit untuk terjadi, karena Jin Soo sangat dibutuhkan di Widmer.

Selama bekerja di Widmer, banyak hal yang terjadi di sekeliling Seun Yong. Banyak teror yang tertuju kepada Widmer Corporation. Dimulai dari pembunuhan Kim Jung, sang general manajer, hingga teknologi baru yang ditemukan dan akan dipresentasikan pun hilang begitu saja. Apa yang sesungguhnya terjadi?

Keselamatan Seun Yong pun menjadi terancam, apakah benar telah terjadi pengkianatan dalam Widmer Corporation? Apa hubungannya dengan penculikan yang terjadi pada Eun Jung?

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali. Kuakui bahwa Secret Identity sebagai salah satu pemenang pilihan PSA3 yang diadakan oleh Grasindo ini mempunyai desain cover yang tak kalah cantik dibanding novel seri PSA3 lainnya. Hal ini membuatku antusias sekali untuk memiliki dan membacanya.

Seperti yang bisa kita baca di sinopsisnya, novel ini memadukan romance dengan kisah ala agen rahasia. Kamu akan dibuat menebak-nebak dan mengumpulkan setiap keping kejadian yang terjadi menjadi sebuah novel yang utuh. Novel ini mengisahkan tentang penculikan, teror pembunuhan, pengkhianatan, ahli waris, agen rahasia, persaingan bisnis, hingga kisah percintaan di antara para tokohnya.

Walau terkesan kompleks, tapi aku sangat menikmati membaca novel ini. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membaca novel ini. Isu utama dalam novel ini adalah persaingan bisnis yang akhirnya memunculkan konflik demi konflik lainnya. Setiap kejadian dalam novel ini dan setiap informasi yang didapatkan bagaikan kepingan puzzle yang harus kamu susun dan akan terjawab di akhir cerita. Rasanya seru juga menebak mengenai dalang dari semuanya, dan alhamdulilah tebakanku benar.

Karena Widmer Corporation bergerak di bidang teknologi, jadi kamu akan menemukan beberapa teknologi yang canggih dan mutakhir dalam novel ini. Tapi tidak ada penggunaan istilah yang rumit, penulis hanya mendeskripsikan saja dan pembaca disuruh membayangkan sendiri seperti apa bentuknya.

Overall, rekomen banget buat kamu yang suka dengan kisah agen rahasia dan persaingan bisnis :) 

-----------------GIVEAWAY TIME------------------


Dalam rangka Giveaway "Secret Identity", aku dan Riz Amelia, punya 2 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.


2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @ikyamelia dan share info GA ini dengan hastag #SecretIdentity

2. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, domisili dan jawabanmu:


Apa yang ada di bayanganmu, jika mendengar kata "Agen Rahasia"? 

4. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 13 Juni 2016.

Semoga beruntung!!!!
Senin, 06 Juni 2016

[Truly Love Blog Tour] Giveaway Winner : My Other Half


Alhamdulilah, akhirnya Truly Love Blog Tour diblogku telah berakhir.

Terima kasih kuucapkan kepada Penerbit Gagas Media yang sudah memberikan kesempatan kepada Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan giveaway berhadiah My Other Half.

Pengalaman yang luar biasa banget, karena ini pertama kalinya aku bekerja sama dengan salah satu penerbit yang buku-buku terbitannya selalu kutunggu. Terima kasih juga telah memberikanku kesempatan untuk bisa mengadakan interview dengan Cyndi Dianing, dan bisa berkenalan dengan karya debutnya yang sungguh mengharukan.

Tak lupa juga kuucapkan terima kasih atas partisipasi teman-teman semua yang telah meramaikan Truly Love Blog Tour di blogku ini. Walau hanya berlangsung singkat, hanya 3 (tiga) hari saja, alhamdulilah tercatat ada 40 peserta yang mengikuti Truly Love Blog Tour.

Sekarang saatnya penentuan pemenang yang rasanya sungguh susah sekali, ingin rasanya bisa memenangkan semuanya, tetapi hanya boleh memilih 1 (satu) pemenang.

Dan pemenang yang beruntung adalah:

Herva Yulyanti / @hervayulyanti

Selamat untuk pemenang, aku akan menghubungimu via twitter untuk konfirmasi pengiriman hadiah ya :)

[Blog Tour] ImpLOVEssible --------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : ImpLOVEssible
Penulis : Viera Fitani
Penerbit : Elex Media
Tebal : 256 Halaman
Terbit : Mei 2016
"Cinta... Selain buta, dia juga nggak busa menghitung jarak usia!"

ImpLOVEssible. Cinta yang tidak mungkin. Mustahil. Mana mungkin aku yang masih muda kinyis-kinyis baru lulus SMA, bisa jatuh cinta dengan duda beranak satu yang usianya hampir dua kali lipat dari usiaku! 

Lagi pula, menikah muda bukan prioritas utama bagiku. Sebagai perawan desa—harapan orangtua— mimpiku adalah kuliah di kota besar dan kerja kantoran. Namun apa mau dikata, saat ini bisa dibilang kondisiku benar-benar mentok. Aku tidak punya pilihan lain selain menjadi istri dari Rivay Arsjad dan seorang ibu di usiaku yang baru 18 tahun. Benar-benar bencana…!

-------------------------
"Pasangan yang sempurna adalah dia yang memahami ketidaksempurnaanmu."
Hidup Mai selama ini bahagia dan aman-aman saja. Mai sangat menikmati kehidupannya dan punya impian untuk melanjutkan kuliah ke Jakarta, mengejar impiannya setinggi-tingginya. Namun, terlahir sebagai anak tunggal, membuat Abah dan Ibu sulit untuk melepasnya pergi seorang diri tanpa sanak keluarga.

Hingga suatu hari, Rivay Arsjad datang ke kehidupan Mai dan keluarganya menawarkan sebuah solusi dari permasalahan Mai. Rivay bukan orang lain, Rivay adalah suami dari kakak sepupunya yang telah meninggal dunia. Rivay mempunyai seorang anak perempuan yang berusia 5 tahun. Karena sibuk bekerja, Rivay agak kesusahan untuk membagi waktunya untuk bekerja dan mengurus Raisa. Rivay pun menawarkan kepada orang tua Mai untuk menikahi Mai, agar Abah dan Ibu tidak khawatir lagi dengan kehidupan Mai di Jakarta.

Mai awalnya tentu saja menolak, apalagi usianya masih relatif muda, baru saja 18 tahun, dan masih banyak impian yang ingin diraih. Menikah rasanya belum menjadi prioritasnya saat ini. Namun, pada akhirnya Mai tak bisa menolak, karena Abah dan Ibu telah menyetujui pernikahannya dengan Rivay.

Akhirnya, mereka pun menikah. Jangan bayangkan hubungan mereka akan baik-baik saja. Walau tinggal serumah dan tidur sekamar, jangan bayangkan terjadi hal-hal yang romantis. Hari-hari mereka malah diwarnai dengan keributan kecil yang lama-lama semakin menjadi. Apalagi Rivay bilang bahwa mereka bebas untuk berdekatan dengan wanita/pria lain, yang terpenting bagi Rivay adalah Raisa bahagia.
"Cinta itu datang karena terbiasa. Terbiasa ngurusin, terbiasa bertemu, terbiasa masakin, dan sebagainya. Orang yang jatuh cinta tapi nggak pernah melakukan hal bersama, lama-lama rasa itu hilang."
Awalnya pernikahan ini tanpa cinta, namun siapa menduga kalau pada akhirnya salah satu dari mereka akhirnya menyimpan rasa itu. Perhatian dan hal-hal kecil yang terjadi di antara keduanya membuat cinta perlahan-lahan menyusup. Sayangnya, hubungan mereka ya begitu-begitu saja, hingga puncaknya Mai mendengar sesuatu yang meluluhlantakkan hatinya. Mai pun memutuskan untuk pergi. Bagaimana akhir kisah mereka?
"Kadang masalah datang dalam hitungan menit padahal sebelumnya semua baik-baik saja. Kalau ada masalah, coba dibicarakan baik-baik."
Ini ketiga kalinya aku membaca karya Viera Fitani. Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, aku dibuat larut dengan kisah Mai dan Rivay. Perbedaan usia yang cukup jauh, membuat Rivay dan Mai sungguh berbeda dalam menyikapi segala hal. Adu mulut di antara keduanya pun sulit untuk dihindari.

Apalagi baik Rivay dan Mai ini sama-sama keras kepala. Sulit sekali untuk saling mengalah. Jujur membaca novel ini membuatku tersenyum bahkan kadang-kadang tertawa terbahak-bahak. Usia Mai yang relatif muda membuat dia menjadi seseorang yang easy-going dan kadang-kadang konyol. Ada saja perkataan dan perbuatannya yang membuat senyum  di bibir ini terukir. Banyak adegan lucu yang bertebaran, apalagi Mai punya penyakit bakalan ngompol jika sedang gugup. Ya ampuuuuuuuun.....

Hal ini berbeda sekali loh dengan Rivay yang cenderung dingin dan kaku, bisa bayangkan jika mereka berdua yang jelas-jelas berbeda karakter dipasangkan, bakal terjadi apa ya?
"Hal yang kita pikir mustahil, justru akan menemukan cara dan menunjukkan pada dunia kalau itu bisa terjadi. Karena memang begitulah alam semesta ini bekerja."
Karakter favoritku dalam novel ini jatuh pada Mai, seorang remaja yang tomboy dan akhirnya berubah menjadi wanita yang dewasa. Mai yang dulunya cuek dengan penampilannya dan jarang melakukan pekerjaan rumah tangga, bisa menjadi seorang ibu dan istri yang baik. Makanya aku tidak kaget lagi jika Raisa bahagia sekali dengan kehadiran Mai, yang cukup telaten mengurusnya.

Ceritanya ringan tetapi banyak sekali hal yang bisa dipetik dari novel ini. Bagaimana sebuah pernikahan akan berhasil jika kedua orang di dalamnya mau berusaha, sekalipun itu dijodohkan atau karena terpaksa. Cinta yang hadir kemudian, bagaimana perjuangan meraih cinta dan mempertahankan rumah tangga cukup dieksplor dengan baik.
"Dua orang yang menikah akan menggantungkan kebahagiaan dan harapan satu sama lain. Jika salah satu memutus talinya, maka yang lain akan merasakan akibatnya."
Salut buat Viera yang bisa mengemas ImpLOVEssible jauh dari kesan monoton atau membosankan. Viera membuat kisah pernikahan Mai dan Rivay ini sungguh nyaman sekali dinikmati. Terkesan klise dan sederhana sekali dari segi konflik, tapi gaya bercerita yang menyenangkan dibumbui dengan humor membuatku terhibur sekali saat membacanya.
"Pernikahan sempurna terjadi jika dua orang saling mencintai kekurangan masing-masing."
Diceritakan dari sudut pandang Mai membuatku seakan lebih dekat dengan Mai, bisa merasakan apa yang dipikirkan dan dirasakan olehnya terkait pernikahan yang begitu tiba-tiba dan menyesuaikan dirinya sebagai istri dan ibu di usianya yang masih 18 tahun. Pernikahannya yang bukan seperti pernikahan pada umumnya, jauh dari kata-kata romantis, bagaimana akhirnya ia terjerat dengan cinta hingga akhirnya merasakan patah hati, semuanya dikemas dengan sangat baik sekali oleh Viera.

Menuju ending, aku sedikit banyak sudah bisa menebak akan dibawa kemana. Endingnya juga terasa realistis dan ditutup dengan manis.

Overall, kamu mencari sebuah kisah romansa yang ringan dan dibalut dengan nuansa humor yang sangat kental, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Sebuah kisah yang sungguh menghangatkan hati sekali :)
"Banyak orang yang menikah karena cinta, lalu tetap berakhir dengan tidak bahagia. Ada pula yang ngotot menikah dengan yang seumuran namun tetap menemukan ketidakcocokan. Aku belajar, bahwa kehidupan rumah tangga hanya bisa bahagia jika kedua pihak mau berusaha. Berusaha saling mencintai orang yang sama setiap hari, saling menjaga dan mengingatkan dalam kebaikan, dan saling mempertahankan jika suatu hari ada masalah yang datang."
--------------GIVEAWAY TIME----------------



Dalam rangka Blog Tour "ImpLOVEssible", aku dan Kak Viera Fitani, punya 1 buku untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.


2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @vierafitani dan share info GA ini dengan hastag #ImpLOVEssible

2. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama,akun twitter, link share, domisili dan jawabanmu:


Kira-kira kalau punya pasangan, kamu ingin yang seumuran atau lebih tua? Mengapa?

4. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 12 Juni 2016 dan akan diumumkan setelahnya.

Semoga beruntung!!!!
Jumat, 03 Juni 2016

[Blog Tour] Giveaway Winner : Senja di Langit Ceko


Alhamdulilah, akhirnya Blog Tour Senja di Langit Ceko diblogku telah berakhir.

Terima kasih kuucapkan kepada Kak Kirana Kejora yang sudah memberikan kesempatan kepada Ky's Book Journal untuk mereview sekaligus mengadakan giveaway berhadiah Senja di Langit Ceko. Alhamdulilah, tidak menyangka antusiasme peserta Giveaway kali ini sungguh besar sekali, sampai menembus angka 49 peserta dan postingan ini telah dilihat hampir 1400 viewers hingga saat ini. 

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua, sekarang saatnya penentuan pemenang yang rasanya sungguh susah sekali, ingin rasanya bisa memenangkan semuanya, tetapi hanya boleh memilih 1 (satu) pemenang.

Dan pemenang yang beruntung adalah:

Fetreiscia Frida / @fetreisciafrida

Selamat buat pemenang, aku akan menghubungi kamu via twitter untuk pengiriman hadiah ya :)
Kamis, 02 Juni 2016

[Blog Tour] Gadis Penenun Mimpi & Pria Yang Melipat Kertas Terbang --------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Gadis Penenun Mimpi & Pria
yang Melipat Kertas Terbang
Penulis : Gina Gabrielle
Penerbit : Nulis Buku
Tebal : 228 Halaman
Terbit : April 2016

Sebuah dongeng bagi kamu, yang sudah cukup dewasa untuk kembali bermimpi.

*** 
"Konon katanya, pada suatu tidur, kau bisa sampai ke suatu tempat yang disebut Ujung Pelangi. Di sana ada seorang gadis dengan wajah tertutup cadar yang akan menenunkan Mimpi untukmu...” 

Seorang pria dengan Hati luka melihat kertas terbang dalam Mimpinya. Ia mengikuti arah kertas tersebut terbang, dan sampai ke Lembah Es. Ia menyangka Hatinya akan sembuh, namun ternyata Lembah Es hanyalah tempat untuk mendinginkan Hati. 

Di lain tempat, tanpa ia ketahui, langit memar. Dunia terancam hancur, dan pria itulah yang dipilih untuk menyelamatkannya. 

Tapi, karena tidak sanggup lagi menanggung sakit, ia memutuskan untuk selama-lamanya membekukan Hati di Lembah Es. 

Lalu langit pun retak, dan hendak runtuh.

*** 
"Mari menyelam ke dalam pekatnya tinta, masuk menyelinap jauh ke bawah kesadaran manusia. Biarkan jiwamu yang melihat dan mendengar. Aku jamin, segalanya akan segera menjadi berbeda begitu kau melewati gerbang ini."
Satu, dua, tiga, empat

Bahannya sudah lengkap. Mimpimu sudah bisa ditenun.

Empat, tiga, dua, satu

Mari bermimli bersamaku.

Dahulu, ada seorang pria muda dengan hati yang merah cerah dan terpampang jelas. Hingga suatu hari seorang perempuan hadir membelai lembut hatinya. Awalnya betapa bahagianya pria itu dan menyerahkan sepenuhnya hatinya, sayangnya perempuan itu malah membuang hatinya begitu saja. Meninggalkan pria itu dengan hati yang terluka parah.

Sayangnya di dunia mimpi pun belum ada obat yang bisa menyembuhkan luka hati. Pria itu pun meminta agar hatinya dibekukan saja dan akhirnya dia tinggal di Lembah Es. Pria itu mengira dengan membekukan hatinya, dia sudah tidak bisa lagi merasakan rasa sakit, ternyata dia salah besar. Ternyata, jauh di lubuk hatinya dia hanya ingin disembuhkan.

Suatu hari dalam mimpinya, pria itu mengejar kertas terbang dan membawanya ke Ujung Pelangi dan bertemu si Gadis Penenun Mimpi. Mereka pun bertukar cerita sambil Gadis Penenun Mimpi melaksanakan tugasnya...
Ada 4 bahan untuk menenun mimpi, ada Benang Perasaan, Wajah Keajaiban, Kegigihan dan yang terakhir yang paling sulit Hati Yang Penuh Cinta Kasih.
Gadis Penenun Mimpi dan Pria yang terluka hatinya itu pun terpisah, dan menjalani kehidupannya masing-masing.

Kemudian datangkah Kol.Ibri, seekor burung yang dapat berbicara, yang diutus khusus oleh Raja Kasih untuk menemani perjalanannya menyembuhkan hatinya.

Pria yang terluka itu pun berubah wujud menjadi Kura-Kura Pengelana. Perjalanan Kol. Ibri dan Kura-Kura Pengelana sungguh menakjubkan, banyak hal yang mereka temui dan banyak tokoh yang hadir dalam perjalanan mereka, mulai si putri tanpa nama, Manusia Bintang, Dayang Tikus dan tokoh-tokoh lainnya.

Sebenarnya ada apa yang menanti perjalanan si Kura-Kura Pengelana? Benarkah nantinya hati si pria yang terluka bisa disembuhkan? Benarkah dunia mimpi terancam hancur? Apa hubungannya dengan Gadis Penenun Mimpi?
"Jatuh dalam lelap, sebetulnya tak jauh beda dengan jatuh dalam cinta : perlahan terbuai, lalu hanyut dalam sekejap."
Rasanya sudah lama sekali aku tidak membaca sebuah karya yang bertemakan dongeng seperti ini. Rasanya sudah terlalu lama sekali.

Aku setuju sekali membaca buku ini sebaiknya dalam ketenangan malam hari, agar kamu bisa meresapi kisahnya secara perlahan-lahan. Tak perlu terburu-buru dalam membaca buku ini, biarkan imajinasimu terbang bersama kisah dalam buku ini, sudah siapkah kamu untuk bermimpi?

Membaca buku ini tidak bisa sambil melakukan pekerjaan lainnya, atau ditengah perjalanan karena akan jauh lebih enak jika dibaca saat santai menjelang tidur, seperti berasa sedang didongengin loh.

Covernya yang sungguh cantik benar-benar menjadi daya tarik sendiri, kemasannya juga menarik sekali. Dan isinya pun tak kalah cantik. Suka banget dengan gaya menulisnya Kak Gina yang puitis, banyak sekali sajak-sajak yang menghangatkan hati yang mewarnai karya debutnya ini.

Tokoh-tokohnya pun punya nama-nama yang unik layaknya sebuah dongeng, walaupun ada cukup banyak tokoh, tapi aku jatuh cinta dengan Gadis Penenun Mimpi. Rasanya seru juga ya bisa bertemu dengannya dan minta ditenun mimpi yang indah :)

Membaca kalimat demi kalimat dalam buku ini akan membuatmu seakan sedang masuk dalam dunia mimpi, bertemu dengan para tokohnya dan mengikuti perjalanan kisahnya.

Jujur sejak awal aku tak bisa menebak akan dibawa kemana kisah ini, hanya sekedar mereka-reka saja. Sebuah dongeng yang sungguh menghangatkan hati, tentang hati yang patah dan indahnya bermimpi :)

Sudah siapkah kamu berbagi mimpi denganku? 

-------------GIVEAWAY TIME--------------- 


Aku punya 1 eks "Gadis Penenun Mimpi" untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @msginagabrielle . Jangan lupa share GA ini dengan mention @RizkyMirgawati dan @msginagabrielle . sertakan tagar #GadisPenenunMimpi

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab di kolom komentar, dengan format:

Apa alasanmu tertarik membaca buku ini? 

Nama : 
Akun twitter : 
Link Share : 
Domisili : 
Jawaban : 

5. Giveaway Gadis Penenun Mimpi akan berlangsung selama 5 hari saja, dimulai hari ini sampai tanggal 6 Juni 2016 Pukul 23.59 WIB.

Semoga beruntung :D

[Truly Love Blog Tour] My Other Half : Who Is Your Truly Love

Judul Buku : My Other Half
Penulis : Cyndi Dianing Ratri
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 174 Halaman
Terbit : April 2016
Setiap yang datang pasti akan mengajarkanmu sesuatu. Tak masalah jika pada akhirnya ia harus pergi, hidup akan selalu seperti ini.

Kau akan bertemu Anin, penyuka bunga lili yang tak pernah menyerah. Baginya, hidup terlalu berharga untuk bersedih. Tak ada yang lebih hangat dari senyum bahagia orang terkasih meskipun itu berarti ada tangis yang ia sembunyikan. Kau pasti akan menyukainya. Namun, kau perlu persiapkan dirimu karena Tuhan lebih dahulu memanggilnya….

Kau juga akan bertemu Dinda, yang mungkin akan sulit kau luluhkan hatinya. Baginya, tak ada yang lebih menyakitkan daripada masa lalunya. Ia akan memberi tahumu banyak hal tentang kehilangan. Bersamanya, akan kau temukan bahwa memaafkan dan melupakan masa lalu ternyata memang tak semudah mengucapkannya.

Kisah mereka mungkin mengingatkanmu bahwa setiap orang punya perjuangan tersendiri dalam hidupnya. Juga bahwa bagaimanapun jarak dan waktu pernah memisahkan, pasangan jiwa tetap akan saling menemukan.


--------------------
"Adakalanya, seseorang yang pernah mengisi hidupmu, pergi tiba-tiba. Entah karena ada alasan atau tanpa alasan. "
"Setiap orang yang datang di hidupmu selalu ada masanya sendiri. Yang pasti, mereka akan selalu mengajarkan sesuatu yang berarti. Tak masalah jika yang datang, pada waktunya akan pergi. Hidup akan selalu akan seperti ini."
Perpisahan kedua orang tuanya, membuat sepasang saudara kembar, Anin dan Dinda terpisah. Mereka masih muda saat itu untuk menerima bahwa kedua orang tuanya memilih untuk berpisah. Menyakitkan sekali, apalagi mereka pun harus terpisah karena ibunya memilih membawa Anin, sedangkan ayahnya membawa Dinda pergi.

Jarak pun akhirnya terbentang, perlahan-lahan komunikasi pun memudar. Anin dan Dinda tumbuh dengan kasih sayang yang berbeda. Anin tumbuh menjadi sesosok wanita dewasa, hangat dan penuh kasih sayang. Sebaliknya Dinda tumbuh menjadi sosok yang haus kasih sayang dan murung, karena ayahnya sibuk dengan pekerjaannya. 

Hingga kabar duka itu datang, Anin meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya membuat Dinda merasa kehilangan dan menyesal karena tidak banyak menghabiskan waktu dengan kakaknya tersayang. 
"Pertemuan tak pernah lepas dari perpisahan tak peduli seberapa siapkah diri untuk berjalan sendirian."
Kepergian Anin yang begitu cepat, menyisakan rasa sesal yang begitu mendalam di hati Dinda. Dinda sibuk meratapi kepergian Anin. Hingga akhirnya dia menemukan sebuah buku catatan milik Anin yang mengubah hidupnya. 
"Ia ingin kau mengenalnya dan cerita-cerita yang hadir dalam hidupnya, melalui buku itu. Kini, saatnya kau melanjutkan hidup tanpa menyalahkan dirimu."

Bertahun-tahun Anin berperang dengan penyakitnya. Hanya ayah, ibu, Adam dan Citra sahabatnya yang mengetahui perihal penyakitnya itu. Anin hanya bisa berbagi kisah hidupnya dan orang-orang yang ditemuinya dengan kisah-kisah yang menakjubkan.

Membaca buku catatan Anin membuat Dinda sadar betapa ia tak cukup banyak mengenal sosok kakaknya yang penuh kharisma itu. Rasanya penyesalan pun tak cukup. Buku catatan yang ditulis Anin itu mengubah hidupnya sedemikian rupa dan membuat dirinya kembali bersyukur tentang hidupnya serta menemukan cinta sejatinya. Apa yang terjadi selanjutnya dengan kehidupan Dinda? 

"Kenangan manis terasa begitu pahit jika diingat lagi. Terlebih saat kau menyadari, sosok dalam kenangan itu tidak akan pernah kembali."

Kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidup kita tentunya sungguh menyakitkan. Apalagi setelah sekian lama tak bertemu, hanya kabar duka yang kita dengar. Hal inilah yang menjadi titik balik kehidupan Dinda.

Perceraian kedua orang tuanya hingga kepergian saudari kembarnya merupakan pukulan telak dalam hidupnya. Hanya sebuah catatan harian Anin yang menjadi penghubung baginya untuk mengenak sosok saudarinya itu. 

Membaca novel ini jujur membuatku kembali membuka memori lamaku tentang kehilangan. Tak dipungkiri setiap orang pasti pernah kehilangan cepat atau lambat. Aku pun pernah ada di posisi Dinda dan Anin, kedua orangtuaku juga sama memutuskan untuk berpisah. Untungnya aku tetap masih mendapatkan kasih sayang yang sama tak berkurang sedikit pun walau kami sudah tidak bisa tinggal bersama.

Kemudian ayahku meninggal setahun setelah aku memutuskan merantau kuliah jauh dari rumah, hingga beberapa tahun kemudian mama dan adikku satu-satunya meninggalkan juga. Rasanya saat itu hidupku runtuh seketika, sungguh sakit rasanya. Apalagi aku tidak ada di saat-saat terakhir kehidupan mereka.
"Terkadang aku bertanya-tanya bagaimana Tuhan membuat skenario tentang kehidupan yang aku jalani. Tentang mereka yang kehilangan tanpa pernah menemukan, tentang harapan yang tumbuh di antara keterpurukan, dan tentang cinta dalam diam."
Kadang aku ingin membalikkan waktu saat mereka masih hidup dan aku bisa lebih mencurahkan waktuku untuk mereka. Keinginanku untuk meneruskan pendidikan jauh dari rumah membuat waktu kami bertemu pun berkurang.

Ah, membaca novel ini aku bisa merasakan semua perasaan yang berkecamuk di hati dan pikiran Dinda. Semuanya tentunya tak mudah. Untungnya Dinda punya Anin yang luar biasa. Buku catatan harian yang ditinggalkannya bisa mengubah hidup Dinda menjadi lebih berharga dan lebih banyak bersyukur.

Aku suka sekali saat membaca buku harian Anin, aku seperti mengenal sosoknya lebih dekat. Sosok yang dewasa dan bijaksana layaknya bidadari. Anin tidak hanya bercerita mengenai hidupnya saja tetapi juga orang-orang yang ditemuinya yang mengajarkannya banyak hal. Sosok Anin ini menjadi tokoh favoritku dalam novel ini.

Aku suka sekali bagaimana Cyndi merangkai kisah Anin dan Dinda, berasa sekali feelnya saat membaca. Chemistry para tokoh dan karakter yang dibangun sungguh sangat kuat, membuatku larut dengan kisahnya. Ringan dan menghibur sekali.

Gaya tulisan Cyndi yang puitis dan banyak sekali quote yang menarik membuatku jatuh cinta dengan kisahnya. Sebuah debut yang sungguh menyenangkan sekali. Rasanya aku tak akan ragu lagi membaca karya selanjutnya dari Cyndi.

Novel ini mengajarkan kepada pembaca banyak hal,tentang kehilangan,rasa syukur, harapan dan cinta yang tulus. Sungguh mengharukan sekali. 
"Jika dua orang memang ditakdirkan untuk bersama, tidak ada waktu yang terlalu lama,jarak yang terlalu jauh, dan masalah terlalu berat yang dapat memisahkan mereka."
"Cinta adalah sesuatu yang tidak terdefinisikan. Karena banyak yang mencari arti, tetapi tak pernah benar-benar menemukan."
--------------

Nah, simak yuk ngobrol seruku bersama penulisnya, Kak Cyndi. Alhamdulilah, aku berkesempatan untuk mengajukan beberapa pertanyaan nih:

Halo, Kak Cyndi, selamat ya atas terbitnya "My Other Half", kalau boleh tahu darimana sih inspirasi menulis novel ini?
Inspirasi saya dalam menulis MOH adalah dari pengalaman saya pribadi tentang kehilangan seorang saudara yang berpisah bertahun-tahun dengan saya sebelum akhirnya ia meninggal. Juga dari teman-teman anonim di ask.fm yang banyak bercerita tentang masalah di hidup mereka. Entah itu dikhianati, kehilangan seseorang yang dicintai, bahkan rasa putus asa.

Saya ingin membuat sebuah buku yang dapat membangkitkan rasa semangat dan harapan orang-orang yang kehilangan harapan. Juga salah satunya agar percaya bahwa setiap pasangan jiwa pada akhirnya akan menemukan jalan untuk bertemu satu sama lainnya.
My Other Half ini khan bertemakan cinta, nah buat Kak Cyndi sendiri apa sih makna "Truly Love"?
Truly Love bagi saya tergambar jelas dalam pengorbanan Anin untuk Dinda. Ia mencintai Dinda dalam segala pengacuhan adiknya itu. Ia bahkan meninggalkan sebuah buku yang ia tulis sendiri sebagai pesan untuk adiknya ketika ia meninggal nanti. Bahkan, juga merelakan hatinya patah demi kebahagiaan orang yang ia cintai.

Truly Love berarti adalah saat dimana kamu tak menakar berapa banyak pengorbanan yang kamu lakukan untuk orang yang kamu cintai. Karena tujuanmu adalah kebahagiaan mereka. 
Berapa lama proses penulisan My Other Half dan apa ada kendala gak sih selama pengerjaan novel ini? 
Proses penulisan naskahnya sendiri adalah 2,5-3 bulan. Sebenarnya deadlinenya sih 1,5 bulan. 
Namun kendala utamanya adalah waktu. Karena saya juga bekerja full time sebagai awak kabin. Jadi harus pandai-pandai mencuri waktu. Apalagi jika badan sudah mulai lelah dan ide melayang entah kemana. Hehe
Pertanyaan terakhir, apa yang ingin Kak Cyndi sampaikan kepada pembaca melalui My Other Half dan kenapa pembaca harus baca novel ini?
My Other Half akan membuat kalian kembali percaya bahwa masih ada cinta yang tulus di dunia. Dari keluarga, saudara  bahkan pasangan jiwa. Dan buku ini akan mengajarkanmu bahwa kehilangan tak selamanya menyakitkan. Sarat akan makna dan pesan hidup, tapi tak berat untuk dibaca.

Terima kasih, Kak Cyndi untuk waktunya menemaniku ngobrol seru tentang My Other Half. Nah, makin penasaran khan.....


----------------GIVEAWAY TIME---------------




Aku punya 1 eks "My Other Half" untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Peserta harus memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @cindyCDR . Jangan lupa share GA ini dengan mention @cyndiCDR @RizkyMirgawati @GagasMedia   sertakan tagar #MyOtherHalf

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab di kolom komentar, dengan format:



"Who is Your Truly Love"

Nama : 

Akun twitter : 

Link Share : 

Domisili :

Jawaban : 


5. Giveaway My Other Half akan berlangsung selama 3 hari saja, dimulai hari ini sampai tanggal 4 Juni 2016 Pukul 23.59 WIB. Pemenang akan diumumkan tanggal 5 Juni 2016 di akun twitterku.

Semoga beruntung :D
Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design