Senin, 26 September 2016

[Giveaway] Soulmate

Judul Buku : Soulmate
Penulis : Alnira
Penerbit : Diandra Creative
Tebal : 270 Halaman
Terbit : Agustus 2016

Hidup Alaric Edgar Pratama, yang awalnya tenang tanpa badai, kini harus luluh lantah setelah keluarganya selalu menanyakan pertanyaan yang sama. Kapan nikah?

Pertanyaan simple yang membuat telinga Edgar serasa terbakar ketika mendengarnya.

Sampai ketika dia bertemu lagi dengan seorang cewek yang sama menyebalkannya dengan adiknya, bernama Kanaya Azani. Cewek ceplas ceplos yang bikin Edgar senewen menghadapinya, yang selalu mengejar-ngejarnya.

Penolakan Edgar tidak membuat Kanaya menyerah. Dengan gigihnya Naya terus mengejar Edgar, apalagi dengan dukungan dari keluarga Edgar pada Naya semakin membuat gadis itu mencari celah untuk meruntuhkan kerasnya hati Edgar.

Tapi sebesar apapun usahanya jika tidak ada balasan akan ada saatnya Naya menyerah, dan ketika itu Edgar baru sadar kalau hatinya tidak lagi sama. Edgar merasakan kehilangan....

-----------------------
Setelah membaca Nerdy Girl, sosok Alaric Edgar Pratama menjadi tokoh yang cukup menarik perhatianku. Abang Edgar yang penyayang terhadap Hara membuatku penasaran sekali bagaimana Abang satu ini jika terkena virus jatuh cinta.

Tidak harus menunggu lama, Mba Alnira akhirnya membuatkan kisah tersendiri untuk Abang Edgar. Novel Soulmate ini mengisahkan kehidupan Edgar dengan status jomblo menahunnya. Edgar yang punya wajah tampan, karir mapan dan penampilan menarik, tidak membuat dirinya mudah untuk mendapatkan belahan jiwanya. Edgar pun harus menerima nasib adiknya Hara malah lebih duluan menikah dan melangkahi dirinya.

Dari segi usia, Edgar sudah cukup matang untuk menikah. Walau gaji tidak terlalu besar, tapi sebagai pimpinan cabang sebuah Bank, Edgar dari segi finansial mampu untuk membiayai kehidupan keluarganya nantinya. Sayangnya, sampai sekarang Edgar belum menemukan yang cocok untuk diajak naik ke pelaminan.

Padahal Edgar dikelilingi oleh wanita-wanita yang memuja dirinya. Salah satunya adalah Kanaya, seorang gadis berusia 18 tahun yang selalu memanggilnya "Angel". Namun, Edgar malah tidak suka dengannya. Kanaya yang centil selalu menggoda Edgar dan berusaha mendekatinya. Bahkan Kanaya pun berhasil merebut perhatian orang tua Edgar. Restu pun turun untuk Kanaya. Sayangnya kesukaan Kanaya akan semua berbau korea dan badan Kanaya yang mungil membuat Edgar suka menjahilinya bahkan memanggilnya "Cebol".

Interaksi keduanya pun dibuat tarik ulur. Kanaya yang tiada henti memperjuangkan perasaannya dan Edgar yang berusaha menolak. Hingga suatu hari tanpa diduga keadaan berbalik. Bagaimana kelanjutan kisah Edgar? Akankah dia menemukan "soulmate"nya? Apakah dia adalah Kanaya atau wanita lain?

Membaca novel Soulmate ini sungguh menghibur sekali. Aku suka bagaimana Mba Alnira membuat kisah Edgar yang tampan namun narsis tingkat akut ini menjadi suatu bacaan yang segar dan menghibur. Interaksi Edgar dan Kanaya kadang-kadang membuatku tersenyum-senyum sendiri. Salut buat Kanaya yang walau jauh lebih muda dan sering ditolak oleh Edgar tapi maju terus pantang mundur. Kanaya yang yakin dengan perasaannya dan berusaha meraihnya.

Membaca novel ini pun kamu akan diajak bernostalgia dengan Hara dan Jo, pasangan kekasih yang sekarang sudah menikah. Kamu yang kangen dengan duo pasangan ini akan mengetahui kelanjutan kisah mereka pasca pernikahan mereka. Bakal bikin senyum-senyum sendiri bahkan ketawa loh lihat interaksi pasangan Hara dan Jo yang suka sekali menggoda Edgar dengan kemesraan mereka :D

Edgar ini sungguh beruntung sekali loh, memang dari urusan percintaan dia belum menemukan pasangan yang cocok. Tapi dari segi keluarga, Edgar punya keluarga yang hangat dan penyayang sekali. Pantas saja Edgar tumbuh menjadi kakak dan pria yang bertanggung jawab, karena Edgar dididik oleh ayah dan bunda yang bisa menjadi contoh yang baik. Ada banyak sekali nasihat tentang mencari pasangan dari orang tua Edgar yang membuatku terharu.
"Menikah itu menyempurnakan separuh agama, kalau sudah siap kenapa harus menunda."(hal.94) 
"Menikah itu membuat yang haram menjadi halal, bahkan berpahala." (hal.94) 
"Nikahilah perempuan yang memperlakukan ibumu, seperti ibu kandungnya sendiri." (hal.108) 
"Jangan pernah memberi harapan pada wanita jika kamu tidak ingin menikahinya." (hal.136) 
"Jangan pakai intuisi Ed. Kalau sudah menikah semua harus  dibicarakan. Kamu memang pengambil keputusan dalam keluarga, tapi bukan berarti tanpa musyawarah sama istri. Biasakan berdiskusi Ed, pendapat istri itu penting."(hal. 180)
Membaca novel ini bisa membuat perasaanmu campur aduk, apalagi buat kamu yang mungkin sekarang sedang galau mencari jodoh, bakal tahu bahwa kamu tidak sendirian. Tuhan ternyata punya waktu dan cara yang terbaik untuk mempertemukan kamu dengan soulmatemu, seperti Edgar dalam novel ini.

Novel ini akan membuatmu percaya bahwa kalau sudah jodoh seberapa keras pun kita berusaha menghindar atau menolak, selalu saja ada jalan. Begitu pun sebaliknya. Tuhan punya rencana terbaik untuk kehidupan kita dan bagaimana kita mau mensyukuri setiap nikmat yang diberikannya.

Terima kasih Mba Alnira, sudah berbagi kisah Edgar yang sungguh menghangatkan hati sekaligus menghibur ini. 
"Berawal dari penolakan dan berakhir dengan pernikahan. Kita nggak pernah tahu jodoh kita siapa, tapi Tuhan selalu memberi jalan untuk bertemu."(hal.218)
------------------GIVEAWAY TIME--------------------


Aku dan Kak Alnira, punya 1 eks Soulmate gratis untuk kamu yang beruntung:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @alnira03 dan share info GA ini dengan hastag #Soulmate

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format: nama, akun twitter, link share dan jawabanmu:

Apa sih arti SOULMATE bagimu?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 2 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Insan Gumelar / @san_fairydevil

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Kamis, 22 September 2016

[Giveaway] With or Without You



Judul Buku : With or Without You
Penulis : Prisca Primasari
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 233 Halaman
Terbit : Agustus 201
Apa jadinya jika Gris, pria pengkhayal dan pelupa itu, hidup tanpa Tulip yang penyabar dan teratur? Dahulu, hal itu tak pernah terlintas di benaknya. Mereka saling menyayangi dan seakan telah ditakdirkan untuk saling melengkapi.



Namun, hidup selalu menyembunyikan sesuatu. Menjelang hari bahagia mereka, ketakutan diam-diam menyusup di hati Gris. Kecerobohannya mungkin akan membuat Tulip pergi dari hidupnya.

Gris tak pernah membayangkan itu terjadi karena selama ini keinginannya tak tak banyak: hanya ingin membahagiakan Tulip dan tetap bersamanya. Namun, hidup selalu punya teka-teki. Apa jadinya cinta tanpa kebersamaan? Bagaimana jika itu yang terbaik yang ditawarkan hidup kepadamu?

Keresahan menggelayuti hati Gris. Adakah kesempatan untuk mengubah akhir cerita menjadi seperti yang seharusnya?

----------------------------

Prisca Primasari adalah salah satu penulis favoritku yang tidak perlu berpikir lama untuk membeli dan membaca karyanya. Sejak membaca Eclair, aku jatuh cinta dengan tulisan Kak Prisca. Kak Prisca selalu bisa membawaku sebagai pembaca masuk ke dalam kisah yang dia tulis.

Seperti dalam With or Without You, aku dibuat jatuh cinta dengan pasangan Tulip dan Grisha. Dikisahkan bahwa Tulip dan Grisha adalah pasangan kekasih yang sedang merencanakan pernikahan, namun ketika hari bahagia itu semakin dekat, pernikahan mereka pun diuji.

Tiba-tiba saja Grisha dipecat dari pekerjaannya selama ini. Grisha yang terkenal dengan kebiasaannya yang pelupa, membuatnya salah membuat orderan dan merugikan perusahaan yang cukup besar. Hal ini tak mampu ditolerir lagi oleh perusahaan, membuat Grisha pun harus kehilangan pekerjaan.

Padahal persiapan pernikahan Grisha dan Tulip membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Saat Grisha akan memberitahukan berita buruk ini terhadap Tulip, muncullah sosok Flynn, seseorang yang asing yang meninggalkan sebuah buku dengan teka-teki berupa sebuah kartu nama di dalamnya.

Grisha pun tertantang untuk mengetahui apa sesungguhnya maksud dari Flynn meninggalkan buku itu? Apakah ini bisa menjadi jembatan untuknya mendapatkan pekerjaan barunya? Bagaimana dengan nasib rencana pernikahan Grisha dan Tulip?

Sekali lagi dibuat terhanyut dengan kisah yang ditulis oleh Kak Prisca. Sebuah kisah romansa yang manis dan menghangatkan hati. Karakter tokohnya yang tidak sempurna membuat novel ini begitu nyaman untuk diikuti. Aku bisa merasakan bagaimana Tulip dan Grisha saling jatuh cinta dengan caranya masing-masing, chemistry yang terbangun begitu kuat sekali. Ketika rencana pernikahan mereka pun harus teruji, aku bisa merasakan kesedihan yang sama.

Kehilangan pekerjaan memang bukan hal luar biasa, tetapi setiap orang punya cara menghadapi persoalan yang menimpa hidupnya. Apalagi jika dialami oleh seseorang seperti Grisha, kehilangan pekerjaan saat rencana pernikahan di depan mata dan kenyataan kondisi calon istri tentu membuat Grisha berpikir ulang mengenai hubungannya dengan Tulip. Terasa realistis sekali jika aku berada di posisi Grisha tentunya tidak mudah membuat keputusan besar seperti itu.

Sekali lagi Kak Prisca bisa menghadirkan sebuah kisah yang sendu dan tidak menghilangkan ciri khasnya. Buat pembaca yang pernah membaca karya Kak Prisca pasti tahu bahwa Kak Prisca itu ahli sekali membuat kisahnya layaknya "dongeng" dan ada unsur-unsur misterinya yang membuat pembaca ketagihan dan tidak ingin berhenti membaca hingga akhir.

Kehadiran tokoh Flynn yang cenderung aneh dan misterius membuat novel ini menjadi begitu menarik. Karakternya yang berbeda mengundang rasa penasaranku, membuatku menebak-nebak kemana kisah ini akan dibawa. Flynn memberikan warna yang berbeda dalam kehidupan Tulip dan Grisha. Awalnya aku pikir, aku akan disuguhkan kisah cinta segitiga atau semacamnya, ternyata ini hanya sebuah kisah perjuangan dan pembuktian akan cinta.

Kamu mencari sebuah kisah romansa yang menghangatkan hati, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Aku pastikan kamu akan jatuh cinta dengan kisah Tulip dan Grisha.

----------------GIVEAWAY TIME-----------------------


Ada 1 buku With or Without You untuk kamu yang beruntung, caranya gampang banget :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @priscaprimasari dan share info GA ini dengan mention ke-2 akun tersebut gunakan hastag #WithorWithoutYou

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, domisili dan jawabanmu:

Mengapa kamu ingin membaca With or Without You?

5. Giveaway ini akan berlangsung selama 6 hari, dimulai hari ini sampai dengan tanggal 27 September 2016.

Selamat menjawab dan semoga beruntung!!!!!


*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Shen Meileng / @OhGirlDay

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Rabu, 21 September 2016

[Book Review] Mozaik

Judul Buku : Mozaik
Penulis : Ita Susanto

Penerbit : Bhuana Sastra

Tebal : 198 Halaman
Terbit : Juli 2016
Membangun mahligai pernikahan ibarat menyusun sebuah mozaik. Dua insan manusia adalah kepingan-kepingannya. Mereka berbeda, tetapi menyatu atas

nama cinta yang suci.

Namun, bila dalam proses penyusunan kepingan itu tidak kuat, mozaik akan retak. Begitu pula pernikahan. Jika ada celah, pernikahan itu akan rapuh. Kekosongan di dalam hati memungkinkan pasangan untuk mencari orang lain yang dapat mengisi ruang itu. Selingkuh menjadi pilihan. Namun, apakah selamanya selingkuh itu indah?

Karena.

Di balik perselingkuhan, pernikahan dipertaruhkan.

------------------------------
Mozaik mengisahkan mengenai kehidupan pernikahan Nia dan David. Pasangan suami istri ini sudah dikaruniai seorang putri bernama Sonya. Seharusnya saat ini Nia bahagia, punya suami yang sayang padanya dan juga seorang putri secantik Sonya.

Sayangnya, Nia butuh lebih daripada itu. Pernikahannya dengan David sekarang terasa dingin, Nia mendambakan hal-hal romantis dari David. Nia yang terbiasa dari kecil dipenuhi ciuman dan pelukan, membuat dirinya pun menjadi lebih banyak mengobral pelukan dan ciuman kepada suami dan putrinya. Nia pun mengharapkan timbal balik yang sama dari David, suaminya. Nia membutuhkan sentuhan fisik, pandangan mesra, kehangatan cinta dan hal-hal romantis lainnya. Nia begitu merindukan perhatian dan kemesraan dari suaminya yang tak kunjung datang.

Sedangkan bagi David, rasa cinta dan sayang kepada istri dan anak tidak perlu ditunjukkan dengan cara memanjakan atau bersikap romantis. Bagi David, dengan dirinya bekerja keras dan memenuhi semua kebutuhan keluarganya itu bukti komitmen terhadap keluarganya.

Hal ini membuat kehadiran Kevin, sosok dari masa lalu Nia menjadi angin segar bagi Nia. Kevin hadir dengan segala pesonanya, memberikan semua yang diinginkan oleh Nia yang tidak bisa dia dapatkan dari David. Bersama Kevin, Nia merasakan gairah yang dulunya hampir padam. Nia merasakan sensasi yang jelas-jelas ia rindukan. Pujian, kata-kata dan perhatian Kevin membuat Nia merasa istimewa dan diinginkan.

Semakin lama hubungan Kevin dan Nia pun semakin dalam, bagaimana nasib pernikahan Nia dan David?
"Kenikmatan itu hanya sesaat, suatu saat akan berubah jadi penyesalan. Percayalah, selingkuh itu dosa dan nggak pernah mendatangkan kebaikan bagi semua pihak. Kamu cuma akan menyakiti perasaan David, Sonya dan istri Kevin. Kehancuran rumah tanggamu, itu risiko yang paling nyata. Apa kamu mau ngalamin itu semua?"
Membaca novel ini sungguh menarik, mengulas kehidupan pernikahan yang sedang diuji dengan kehadiran orang ketiga. Perselingkuhan pun semakin sulit untuk dihindari, apalagi ketika komunikasi antara suami dan istri pun tidak terjalin dengan baik.

Novel ini memberikan gambaran kepada kita bahwa semakin lama usia pernikahan akan ada saatnya mengalami kejenuhan. Ada saatnya ketika pasangan tidak lagi bisa memberikan hal-hal yang dulunya kita dapatkan ketika menikmati masa-masa pacaran atau awal pernikahan yang semuanya terasa indah. Hal ini membuat kita bertanya-tanya apakah pasangan sudah bosan dengan kita? Ada apa dengan pasangan kita? Mengapa dia sudah tidak seromantis dulu? Disinilah diperlukan komunikasi, setiap suami istri harus bisa mengemukakan apa yang diinginkan dari pasangannya. Komunikasikan dengan baik, daripada malah mencari dari pria/wanita lain.
"Komunikasikan segala keinginanmu kepada David. Apa pun yang kamu rasakan, bicarakanlah kepada suamimu. Jangan biarkan kekosongan di hatimu itu diisi oleh lelaki lain. Aku yakin, kalau David bisa memenuhinya, nggak akan ada lagi ruang untuk lelaki mana pun."
Seperti kisah Nia, yang malah tergelincir dalam sebuah perselingkuhan. Nia jelas-jelas tahu bahwa apa yang dilakukannya di balik David ini salah, tetapi Nia terlalu larut dengan semua pesona dan perhatian Kevin, membuat dia salah melangkah. Berawal dari sebuah pesan di akun facebook Nia, hingga kemudian mereka pun semakin dekat. Lama-lama kehadiran Kevin mengisi kekosongan di hati Nia, membuat Nia merasa diinginkan.

Apalagi pernikahan Kevin pun juga sama, sedang mengalami ujian. Kevin bukannya menyelamatkan pernikahannya sendiri, malah memperkeruh semuanya dengan mendekati Nia. Perasaan bersambut, Kevin merasakan cinta lama bersemi kembali. Nia adalah sosok cinta pertamanya saat masih remaja dulu. Hal ini membuat baik Kevin dan Nia sama-sama terlena dengan perasaan yang mereka rasakan, hingga akhirnya hal-hal yang seharusnya terlarang pun dilakukan.

Ide cerita yang sederhana dan terasa dekat sekali di masyarakat. Isu perselingkuhan itu sudah sering kita dengar, entah itu di film yang kita tonton maupun yang terjadi di sekitar kita. Penulis mampu meramu kisah Nia menjadi sebuah kisah yang menarik untuk diikuti. Bagaimana pernikahan Nia yang baik-baik saja teruji dengan kehadiran sosok Kevin di masa lalu hingga perselingkuhan yang terjadi.

Jujur sulit untuk simpati dengan Nia dan  tidak bisa membenarkan apa yang dilakukan oleh Nia. Bagaimana pun selingkuh tetaplah selingkuh, itu bentuk dari pengkhianatan janji suci pernikahan. Alasan yang dikemukakan oleh Nia, dengan dalih suami yang tidak bisa memberikan segala bentuk keromantisan pun tidak terasa benar. Andai Nia bisa lebih jujur mengemukakan apa yang diinginkan kepada suami, mungkin semua ini tidak akan terjadi.

Tetapi namanya juga pernikahan, pasti ada pasang dan surutnya. Tidak mungkin pernikahan itu lancar jaya bak jalan tol, pasti ada saja cobaan yang datang, dan mungkin kehadiran pria/wanita lain di luar pasangan itu salah satu bentuk cobaan seberapa besar kita memegang komitmen yang ada.

Aku dibuat jatuh cinta dengan David, suami yang benar-benar berjiwa besar terhadap semua yang terjadi. Tentunya tidak mudah menerima perselingkuhan istrinya, apalagi selama ini David menyangka bahwa pernikahannya baik-baik saja. Tentunya sebuah pukulan yang telak sekali, mengetahui bahwa orang yang paling kita percaya dan cintai mengkhianati kita. Salut sekali buat David.

Novel ini ringan dan bisa dinikmati siapa saja. Cocok dibaca buat kamu yang sudah menikah atau akan menikah, untuk mengingatkan kamu tentang janji pernikahan yang telah kamu ikrarkan. Bagaimana pun, jangan pernah jadikan kekurangan pasangan untuk mencari kebahagiaan dari orang lain. Komunikasikan apa pun yang kamu inginkan kepada pasangan, jangan diam saja. Terus dekatkan diri dengan Tuhan, karena Tuhan lah yang akan menjaga pernikahanmu bisa terus berjalan sampai maut memisahkan.

Kamu mencari sebuah kisah romansa pernikahan yang bisa membuatmu mengambil hikmah dari kisah para tokohnya, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. Semoga jatuh cinta :)
Selasa, 20 September 2016

[Book Review] Magic Banana

Judul Buku : Magic Banana
Penulis : Ninna Lestari
Penerbit : GPU
Tebal : 254 Halaman
Terbit : September 2016

Hari-hari Alfa berubah sendu saat Alfi, saudari kembarnya, meninggal karena kecelakaan. Selama bertahun0tahun Alfa diliputi kesedihan, sampai akhirnya ia bertemu siswi baru bernama unik: Banana. Keberadaan cewek itu membuat sifat Alfa bangkit lagi.

Buat Alfa, mengerjai Banana memiliki kebahagiaan tersendiri. cewek nyentrik yang selalu membawa kotak makan berisi pisang itu mampu melupakan kesedihan Alfa. Sementara bagi Banana, mengenal Alfa adalah kesialan. Senior yang selalu memakai jaket dan beanie abu-abu itu selalu mengacaukan harapannya tentang masa SMA yang indah dan tenang. 

Herannya, ada saja kebetulan yang mempertemukan Alfa dan Banana. Apakah perasaan mereka akan berubah seiring pertemuan mereka, apalagi dengan rentetan kejadian yang nggak pernah mereka duga sebelumnya?

------------------------------
"Tak ada kehilangan yang tak menyakitkan, terlebih kehilanganmu. Saat kamu pergi, hilang separuh hidupku."(Hal.9)
Kehidupan Alfa berubah drastis, kematian Alfi saudari kembarnya membuatnya terluka begitu dalam. Kehilangan yang sungguh menyesakkan. Perceraian kedua orang tuanya masih bisa diterimanya, walau Alfa masih tetap menyimpan dendam untuk papanya yang tega mengkhianati keluarganya. Bersama mama dan Alfi, Alfa bisa menjalani kehidupan layaknya keluarga normal, namun ketika Alfi pergi rasanya semua kebahagiaan hancur berkeping-keping.

Hingga waktu berlalu, seseorang bernama Banana mengusik kehidupan Alfa. Sosok Banana, adik kelas yang sangat menyukai warna kuning dan pisang, membuat Alfa teringat akan sosok Alfi. Alfa pun melakukan segala cara untuk lebih dekat dengan Banana, dan cara tercepat adalah mengerjai Banana. Hal ini membuat hubungan Alfa dan Banana menjadi sering berantem, karena ada saja yang dilakukan Alfa untuk menarik perhatian Banana. Banana pun bingung kenapa Alfa selalu menjadikan dirinya objek keisengannya.
"Takdir itu lucu. Ada saja caranya mempertemukan dua orang yang tak punya urusan dengan cara yang seolah kebetulan."(Hal.19)
Interaksi Banana dan Alfa lambat laun menimbulkan perasaan nyaman satu sama lain, namun mereka masih enggan untuk mengakui perasaan masing-masing. Di samping itu, ada sosok yang diam-diam menyimpan perasaan terhadap Alfa. Alfa pun masih larut dengan kesedihannya karena kehilangan Alfi, sedangkan papanya ingin kembali menjalin silaturahmi dengan Alfa dan mamanya, apa yang akan selanjutnya terjadi?
"Terkadang seseorang yang sangat kita cintai di masa lalu bisa berbalik menjadi orang yang paling kita benci di masa depan." (Hal.85)
Akhirnya menemukan 1 lagi kisah remaja yang sungguh menarik untuk dibaca. Sejak awal, aku sudah penasaran dengan kisah Magic Banana, covernya yang eye-catching dan membaca blurbnya tentang kisah gadis penyuka pisang, aku sudah tertarik sekali untuk membacanya. Karena pisang juga salah satu buah favoritku :D

Membaca novel ini sejak halaman awal sudah membuatku hanyut, gaya bercerita Ninna sungguh enak untuk diikuti. Suka sekali dengan gambar ilustrasi potongan buah pisang dan sebuah kutipan yang mengawali setiap bab. Kutipan demi kutipan yang mencerminkan isi bab itu sendiri, dan kadang-kadang lumayan menohok juga.

Aku suka bagaimana Ninna secara perlahan-lahan mengenalkanku dengan sosok Alfa, kemudian akhirnya Banana muncul dalam kehidupannya. Interaksi Banana dan Alfa, Alfa dengan sahabat-sahabatnya pun dibuat ringan dan remaja sekali. Sosok Alfa yang suka sekali mengganggu dan menarik perhatian Banana, sampai akhirnya Banana pun tidak tinggal diam malah membalas yang sama, kadang-kadang membuatku tersenyum sendiri. Baik Alfa dan Banana yang dulunya kayak musuh bebuyutan, akhirnya tak bisa memungkiri ketika perasaan mereka berubah ke arah lain. 
"Kadang cinta bermula dari hal-hal menyebalkan, dan itu tak selalu berarti buruk. Banyak juga cinta yang berawal manis, namun berakhir miris." (Hal.133)
Suka sekali dengan nama Banana yang "unik", awalnya aku pikir karena orang tua Banana mungkin penyuka pisang, tetapi ternyata ada arti sendiri  dari nama Banana. Karakter favoritku itu Banana, karena dia tahu dengan apa yang dia mau, tidak suka ditindas dan bisa menjadi pendengar yang baik. Walau Banana jelas lebih muda dari Alfa, tapi Banana itu menjadi pelengkap Alfa, kadang-kadang kata-katanya itu sungguh bijak sekali.

Aku suka sekali bagaimana Banana meyakinkan Alfa mengenai masalah yang menimpa keluarganya, tidak seakan menggurui dan lebih kepada seseorang yang ingin terbaik untuk orang yang dia sayang.

Ini beberapa nasihat bijak ala Banana yang kusuka:
"Berdamai dengan masa lalu itu memang sulit, tapi bukan berarti nggak bisa. Selama kita punya keinginan dan tekad kuat mengubah keadaan, masalah seberat apa pun pasti bisa dilewati. Percaya deh, hidup dengan menyimpan dendam itu nggak ada manfaatnya sama sekali. Hal itu justru menimbulkan penyakit hati yang ujung-ujungnya ngerugiin diri kita sendiri." (Hal.193)
"Setiap manusia itu pasti pernah melakukan kesalahan di dalam hidupnya. Nggak adil  kalau kita menilai baik-buruk seseorang  dari letak kesalahan yang pernah mereka lakukan, karena kalau dihitung-hitung  kesalahan kita pun menggunung.  Yang membedakan manusia satu dengan yang lainnya adalah bagaimana cara mereka mau memperbaiki dan belajar dari kesalahan yang mereka buat di masa lalu."(Hal.194)
"Coba lihat segala sesuatu dari berbagai sudut. Di mana ada masalah, di situ pasti ada hikmah. Manusia emang  nggak bisa memilih kehidupan seperti apa yang akan mereka jalani, tapi mereka bisa memperbaiki  keadaan menjadi lebih baik."(Hal.195)
Mengenai masalah keluarga Alfa, salut dengan jiwa besar mama Alfa yang mau memaafkan mantan suami dan istri barunya. Walau bagaimana pun tidak mudah menerima dikhianati oleh orang yang kita sayang, sekali pun ada alasan di balik perselingkuhan yang dilakukan oleh mantan suaminya, tapi tetap saja itu tidak dibenarkan.

Novel ini paket lengkap, tidak hanya mengisahkan mengenai kehilangan dan keluarga, tetapi juga ada kisah cinta dan persahabatan yang sungguh menghangatkan hati. Novel ini juga akan mengajarkanmu untuk ikhlas dan memaafkan kesalahan orang lain. Memang tidak mudah, tetapi ketika kamu berhasil melakukannya, hatimu akan jauh lebih lapang.
"Ikhlas itu bukan berarti lupa. Ikhlas cuma salah satu cara  biar kita bisa lebih lapang menjalani hidup. Seseorang yang ada di hati, akan tetap terkenang meski dia udah pergi. Jadiin gue kenangan, bukan halangan. Karena hidup loh harus terus berjalan dengan atau tanpa gue. Setiap manusia pasti akan meninggal. Orang yang ditinggalkan  harus bisa menerima dengan sabar dan lapang dada. Kematian bukan akhir dari kasih sayang, lo tetap bisa terhubung dengan  gue lewat doa."(Hal.216)
Senin, 19 September 2016

[Blog Tour] ROMA -------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : ROMA
Penulis : Pia Devina
Penerbit : Grasindo
Terbit : Agustus 2016
Tebal : 194 Halaman

Sejak awal, aku tidak yakin bisa merestui pernikahan Mama dengan Terenzio Lambardi, seorang pria berkebangsaan Italia. Tapi, demi kebahagiaan Mama, haruskah aku tetap bersikap egois? Aku ingin Mama bahagia. Mengiyakan rencana pernikahan yang akan berlangsung di Roma—dan mau tidak mau membawaku serta ke Kota Abadi itu.

-Chalinda Noemi.



Sejak awal, gadis itu tidak tampak menyenangkan. Dingin dan menjaga jarak. Sialnya, aku memerlukan bantuannya untuk membebaskanku dari hukuman yang diberikan orangtuaku. Yang benar saja, aku kan bukan anak kecil lagi. Bersama dengannya ke Ostia Lido, memulai segalanya. Ternyata gadis itu memerlukan pertolongan.
-Maurizio Folliero.

Sejak awal, gadis itu terlihat murung. Kakinya terluka karena menubruk tubuhku. Aku ingin menolongnya. Bukan hanya karena kakinya yang terkilir, tapi karena mendung yang membayangi wajahnya.
-Ryan Watkins.

Di Roma, kebersamaan telah mengikat Chal dan Maurizio dalam usaha melarikan diri dan upaya mencari jawaban atas jati diri Terenzio. Ryan Watkins pun hadir di antara mereka, siap mengulurkan tangan saat Chal tenggelam dalam kegundahan.

Di Kota Abadi ini lah, sebuah perjalanan tentang kisah cinta, persahabatan, dan keluarga yang rumit telah dimulai.

----------------------------
"Emang mama kenal dia berapa lama, sampai mama yakin akan bahagia? Apa ada yang bisa menjamin kalau nanti setelah menikah sikapnya nggak berubah, tetapi baik seperti kata mama barusan? Apa mama yakin dia adalah seorang pria single dan bukan pria hidung belang beristri dan anak."? (hal.15)
Roma adalah salah satu novel yang masuk dalam seri A Love Story : City yang diterbitkan oleh Penerbit Grasindo, sekaligus novel ketiga dalam seri ini yang kubaca. Novel ini mengisahkan kehidupan Chalinda Noemi yang selama ini hidup bersama mamanya saja. Chal berasal dari keluarga broken home, mama dan papanya bercerai karena papanya ketahuan memiliki selingkuhan. Pasca bercerai, Mama Chal pun sempat menikah lagi dengan guru Chal, namun pernikahan mereka tidak bertahan lama. Malah mama Chal sempat mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Perpisahan kedua orang tuanya, kemudian kegagalan pernikahan kedua kali mamanya membuat Chal trauma. Hubungan Chal dan mamanya yang sangat dekat, walau jarang menghabiskan waktu bersama karena kesibukan mamanya, membuat Chal tidak ingin mamanya mengulang kesalahan yang sama lagi. Chal hanya ingin mamanya bahagia. 

Hingga kemudian mamanya datang dengan berita yang sungguh mengejutkan, Mama Chal akan menikah dalam waktu dekat dengan Terenzio, seorang pria yang baru saja dikenalnya. Jujur Chal agak ragu menyetujui rencana pernikahan mamanya ini, karena Chal belum yakin dengan Terenzio.

Apalagi saat Chal dan mamanya berkunjung ke Roma, Chal mendengar sesuatu yang membuatnya sungguh terkejut dan mencurigai Terenzio. Selain urusan keluarga, Chal juga bertemu dengan sosok Maurizio Folliero. Maurizio sedang dihukum oleh keluarganya dan kedatangan Chal membawa angin segar untuknya. Maurizio awalnya tidak berkenan menemani Chal selama di Roma, namun Maurizio membutuhkan Chal untuk terbebas dari hukumannya. Bagaimana kelanjutan kisah Chal dan Maurizio? Akankah Mama Chal menikah dengan Terenzio? Apakah kecurigaan Chal terbukti? 

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, tidak membutuhkan waktu lama untuk membacanya. Membaca karya terbaru Pia ini membuatku seakan mengenal sosok Chal dan Maurizio lebih dekat. Interaksi keduanya yang awalnya kaku dan berjarak, akhirnya karena sering menghabiskan waktu bersama, mereka pun menjadi semakin dekat.

Hubungan mereka pun dibangun secara perlahan-lahan, awalnya Maurizio hanya ingin menggunakan Chal sebagai tameng agar terbebas dari hukuman orang tuanya. Malah Maurizio terjebak masuk dalam kehidupan Chal yang ternyata butuh pertolongan.

Aku bisa memaklumi kenapa Chal sejak awal berhati-hati dan ragu dengan keputusan mamanya untuk menikah lagi. Bagaimana pun kegagalan pernikahan sampai 2 (dua) kali bukanlah perkara mudah bagi seorang anak. Apalagi Chal tahu bahwa mamanya dan Terenzio belum lama berkenalan, tetapi begitu mudah memutuskan untuk menikah. Aku tahu perasaan Chal yang hanya ingin melindungi mamanya, orang yang paling dia sayang.

Aku pun pernah merasakan betapa tidak enaknya menjadi anak yang keluarganya bercerai, aku bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Chal. Hingga kemudian Chal berusaha untuk menerima keputusan mamanya, aku tahu tidak mudah.

Aku penasaran sekali apa yang sesungguhnya terjadi pada Terenzio dan keluarganya. Pia cukup rapi menyimpan fakta-fakta yang ada, menyebar puzzle demi puzzle yang membuatku sebagai pembaca penasaran dan menduga-duga apakah kecurigaan Chal itu benar atau tidak :)

Tidak hanya mengisahkan tentang keluarga saja, tetapi ada juga tentang cinta yang hadir secara perlahan-lahan di hati Chal maupun Maurizio.

Diceritakan dari sudut pandang Chal dan Maurizio, kamu akan diajak menyelami pikiran dan perasaan mereka tentang apa yang terjadi dalam kehidupan mereka. Dipadukan dengan setting Roma yang sungguh memikat, kamu seakan diajak berkeliling Roma mulai dari Pantheon, Trastevere, Piazza Santa Maria hingga Pantai Ostia.

Kamu mencari sebuah kisah romansa dan keluarga yang menghangatkan hati dipadukan dengan setting Roma yang akan memanjakanmu, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. Selamat jatuh cinta dengan kisah Chal dan Maurizio :)

--------------GIVEAWAY TIME---------------


Saatnya aku dan Pia Devina mau berbagi 1 eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @piadevina . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #NovelRoma

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Roma"?

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 25 September 2016.

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Rohaenah / @rohaenah1

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Senin, 12 September 2016

[Blog Tour] FRANKFURT --------------------- Giveaway!!!!!!!!!!!!!!



Judul Buku : Frankfurt
Penulis : Ninna Rosmina
Penerbit : Grasindo
Tebal : 208 Halaman
Terbit : Agustus 2016

Radiant David pernah kehilangan orang-orang yang paling dicintainya. Kedukaan menyelimuti hidupnya, sampai ketika dia bertemu dengan Calibri Serena. Tanpa mereka sadari, takdir pernah mempertemukan mereka sebelumnya, di pinggir Sungai Main, Frankfurt. Takdir pula yang membawa mereka melalui jalan berliku untuk akhirnya bertemu kembali.

Namun hidup tidak berjalan mudah seperti dalam cerita-cerita dongeng. Radiant harus berjuang menyusul Calibri ke Frankfurt, ketika wanita itu tanpa pemberitahuan sebelumnya, pergi begitu saja meninggalkan dirinya. Sedangkan Calibri, ada kengerian yang selalu membayangi hidupnya. Membuatnya ragu-ragu untuk mengungkapkan perasaannya sendiri. Calibri hanya menginginkan hidup yang tenang, meski itu berarti dia tidak akan bisa bersama orang yang dia cintai.

Sedangkan Radiant, setelah pernah kehilangan, dia hanya ingin mempertahankan dan memperjuangkan apa yang mungkin akan dia miliki, selama sisa hidupnya nanti.

---------------------------------

"Banyak kenangan yang datang ke dalam otakku, membuatku hampir melupakan semua kenangan yang merupakan milikku sendiri. Membuatku nyaris tidak mengenali diriku sendiri. Tuhan, kalau memang hal ini akan terus menempel pada diriku, tolong.., beri petunjuk padaku bagaimana cara mengatasinya...."(hal.98)
Namaku Calibri Serena. Aku adalah seorang penulis novel thriller yang cukup terkenal. Walau saat ini baru 4 novel yang kuterbitkan, tapi karyaku selalu masuk jajaran best seller. Entah kenapa banyak orang yang menyukai kisah yang kutulis. Karena musibah-musibah yang terjadi pada tokoh utama tiap karyaku kutulis sangat mendetail, banyak pembaca yang berpikir ini seolah-olah nyata". 
"Aku melihat seseorang, dan aku melihat kisah orang tersebut. Kalau menarik, aku tulis, kalau tidak... ya tidak kutulis" (hal.30)
Walaupun karyaku best seller, ini tidak membuatku betah sering muncul di muka umum, apalagi untuk mengikuti serangkaian promosi buku-bukuku. Aku tidak suka keramaian dan tampil di muka umum, aku lebih memilih untuk mengurung diri di kamarku dan menulis kisah-kisahku daripada harus berhadapan dengan orang lain. 
"Kamu kan tahu aku nggak bisa berada di muka umum dengan perasaan nyaman dan santai. Aku selalu merasa gelisah kalau ada orang yang nggak aku kenal menatap diriku." (Hal.45)
Sudah sejak lama aku memang menghindari kontak dengan orang lain. Hal ini bukan tanpa alasan, aku sudah merasakan keanehan dalam diriku. Entah kenapa, aku selalu diserang halusinasi atau kilasan peristiwa yang tidak enak setiap aku tak sengaja memandang mata orang lain. Kebanyakan adalah hal yang tidak menyenangkan, aku pun sampai kebingungan sendiri memilah peristiwa yang muncul silih berganti di hadapanku.
"Karena banyaknya kisah yang diterima oleh otaknya setiap kali dia melihat orang lain, membuatnya bingung mana kejadian nyata yang pernah dialaminya, dan mana yang bukan milik ingatannya sendiri." (Hal.76)
Hingga suatu hari sosok Radiant David masuk ke kehidupanku. Sosok Radiant yang awalnya hanya penasaran dengan novel "Matahari" yang kutulis. Novel yang memuat nama yang sama persis dengan namanya, bahkan nama istri dan anaknya. Hingga peristiwa yang terjadi dalam novel itu pun mirip dengan musibah yang terjadi pada keluarganya, apa yang sesungguhnya terjadi?
"Terkadang memang ada kejadian yang mirip seperti ini di dalam sebuah novel. Itu bukan hal yang aneh. Contohnya dalam sinetron, pasti ada kalimat, apabila ada kesamaan tokoh dan kejadian, hal itu tidak lain hanya fiktif belaka." (Hal.30)
Wow, aku tidak menyangka bahwa novel Frankfurt karya Mba Ninna akan menghipnotisku sedemikian rupa. Jujur sejak awal, aku pikir aku hanya akan menemukan sebuah kisah cinta biasa berlatar kota Frankfurt, ternyata aku SALAH BESAR.

Sejak awal, aku sudah dihadapkan sebuah tanda tanya besar terkait tokoh utamanya, Calibri. Calibri yang cantik namun cenderung aneh. Calibri yang sukanya menutup diri, tipikal wanita yang tidak nyaman berhadapan dengan orang lain. Bahkan untuk berjalan pun, Calibri hanya menunduk dan takut bertemu pandang dengan orang lain.

Hingga kemudian kehadiran sosok Radiant, seorang pria yang sedang kesepian akan kehilangan teramat dalam di hatinya. Seakan takdir bekerja, kedua sosok ini dipertemukan dan muncullah kenyamanan satu sama lain.

Semakin lama rasa penasaranku semakin dalam, aku penasaran dengan apa yang sesungguhnya terjadi pada Calibri. Ah, tentunya sungguh tidak mudah bagi Calibri harus hidup seperti itu.

Ketika akhirnya cinta hadir di antara keduanya, lagi dan lagi Calibri harus menerima kenyataan bahwa keberadaan dirinya bisa membahayakan orang yang dicintainya.

Sebuah kisah romansa yang sungguh menarik untuk diikuti, berlatar kota Frankfurt, kamu akan diajak menemani Calibri dan Radiant menemukan jawaban atas semua pertanyaan yang belum terjawab. Setting kota Frankfurt, cukup memanjakanku, membuatku ingin merasakan juga bersepeda sambil menikmati suasana di kota Frankfurt.

Membaca novel ini mengingatkan kita bahwa ada hal-hal diluar kehendak kita, seperti Calibri yang harus menerima kenyataan akan keistimewaan dirinya. Walau tidak mudah, tapi Tuhan selalu punya rencana terbaik atas setiap anugerah yang diberikan kepada setiap insan.

Kamu mencari sebuah kisah cinta berlatar kota yang indah dan bisa membuatmu jatuh cinta dengan tokohnya, aku rekomendasikan novel Frankfurt untuk kamu baca.


--------------GIVEAWAY TIME-------------



Saatnya aku dan Mba Ninna mau berbagi 1 eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @NinnaKrisna . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #novelFrankfurt

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Seandainya kamu punya kemampuan melihat masa depan, apa yang ingin kamu ketahui?

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 18 September 2016.

Semoga beruntung!!!!!

*******UPDATE*******

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung mendapatkan novel Frankfurt karya Ninna Rosmina, dan dia adalah:

Suci Wigati / @sucikudo

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter berupa nama, alamat lengkap serta nomor hpmu yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiah.

Buat yang belum beruntung, yuk cek ke blog Bintang, siapa tahu kamu yang beruntung selanjutnya.


Kamis, 08 September 2016

[Book Review] To All The Boys I've Loved Before

Judul Buku : To All The Boys I've Loved Before
Penulis : Jenny Han
Penerbit : Spring
Tebal : 382 Halaman
Terbit : April 2015
Available @bukupedia
Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian ibunya.

Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah ia cintai—totalnya ada lima pucuk surat. Setiap kali menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri. 

Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan—entah oleh siapa.

Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya—termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.

---------------------
"Apa kau tahu bagaimana rasanya sangat menyukai seseorang sampai perasaan itu tak tertahankan dan tahu kalau mereka tidak akan pernah merasakan hal yang sama? Mungkin tidak" - Lara Jean
Ini novel pertama Jenny Han sekaligus terbitan pertama Penerbit Spring yang kubaca. Ah, sejak membaca sinopsis dan cover buku ini aku sudah jatuh cinta pada pandangan pertama. Rasanya tidak sabar ingin membeli dan membacanya hingga selesai, dan rasanya begitu menutup halaman buku ini rasa penasaranku cukup terpuaskan, walau jujur amat sangat gregetan dengan endingnya. 

Novel ini mengisahkan mengenai kehidupan Lara Jean. Lara Jean tinggal bersama kakaknya (Margot), adiknya (Kitty) dan ayahnya. Hubungan mereka begitu sangat terasa, mereka kakak beradik yang penuh kasih sayang. Keputusan Margot untuk melanjutkan pendidikannya jauh dari rumah, menuntut Lara Jean mengambil alih segala tugasnya selama ini. 

Margot pun ternyata memilih untuk putus dari Josh, kekasih sekaligus tetangga mereka. Margot tidak pernah tahu bahwa Lara Jean pernah menyukai Josh. Kepergian Margot mengubah kehidupan Lara Jean dan keluarganya. Lara Jean harus bisa menjalankan semua yang pernah dikerjakan oleh Margot dan itu tidak mudah.

Semuanya menjadi tidak terkendali ketika surat-surat cintanya, yang berisi perasaan sukanya kepada pria yang disukainya tiba-tiba menghilang. Ya, Lara Jean memilih untuk mengungkapkan perasaannya melalui media surat dan disimpannya di kotak topi pemberian mendiang ibunya. Dan lebih parahnya lagi, surat-surat itu ternyata dikirim kepada pria-pria yang ditulis dalam surat itu. Salah satu penerima surat adalah Josh, mantan kekasih Margot dan Lara tidak ingin Margot sampai tahu.

Akhirnya, Lara Jean harus mencari cara untuk membereskan semuanya, termasuk berpura-pura pacaran dengan Peter Kavinsky, salah satu pria yang juga menerima suratnya. Anehnya, Peter malah terkesan tidak menolak apalagi Peter baru saja putus dari Genevieve, Peter ingin membalas Gen. Bagaimana akhir kisah Lara Jean?
"Surat-surat cintaku itu bukan seperti surat cinta pada umumnya. Semua kutulis di saat aku tidak ingin mencintai mereka lagi. Semua kutulis sebagai salam perpisahan. Karena setelah menulisnya, aku tidak lagi dikuasai rasa cinta yang menghabiskan segalanya."- Lara Jean
Ah, awalnya memang aku cukup tersendat membaca novel ini. Tetapi perlahan-lahan aku bisa menikmatinya. Penulis mengenalkan perlahan-lahan kehidupan Lara Jean, hingga masuk ke permasalahan sesungguhnya. Novel ini benar-benar menyuguhkan tidak hanya kisah percintaan remaja saja, tetapi juga tentang persahabatan dan kekeluargaan yang sangat kental sekali.

Aku dibuat gregetan dengan Lara Jean, yang agak minder dengan dirinya termasuk kisah cintanya. Apalagi setelah dia berpacaran "pura-pura" dengan Peter. Ah, si Peter ini tipikal cowok yang tahu bahwa dirinya tampan, populer jadi kadang-kadang menyebalkan. Namun, aku bisa merasakan interaksi dan chemistry yang sangat kuat antara Lara Jean dan Peter, sayangnya lagi dan lagi aku harus gigit jari, karena kisah Lara Jean ini masih akan berlanjut...Ah, sungguh tidak sabar melanjutkan ke sekuelnya, P.S I Still Love You :)

Kalau kamu suka bacaan romance remaja yang ringan, manis dan buat perasaanmu nyaman, aku merekomendasikan buku ini. Selamat membaca!!!!!

[Virtual Book Tour] Wedding Debt ------------ Takdir Bekerja Tanpa Kita Pernah Menduga




Setiap orang pasti punya cita-cita masing-masing, tak terkecuali aku. Dulu, saat masih kecil hingga SMA, aku masih memegang teguh cita-citaku untuk menjadi seorang dokter. Bahkan aku sudah berangan-angan akan kuliah dimana saat itu. Namun, ternyata jalan hidup membawaku ke dunia yang sama sekali tidak pernah kupikirkan sebelumnya.

Mamaku memang tetap mendukung cita-citaku itu, tapi mamaku sangat berharap banyak sekali denganku. Terlahir sebagai anak ketiga dari 4 bersaudara, mama ingin salah satu anaknya mengikuti jejaknya untuk kuliah di bidang hukum. Dan pilihan jatuh kepadaku. Jujur, awalnya aku sungguh menolak bahkan tidak pernah terpikirkan untuk kuliah hukum sama sekali, karena aku masih berharap bisa menjadi dokter.

Saat mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) pun aku bisa memilih 3 jurusan dari universitas yang berbeda, dan pilihanku masih tetap sama. Namun, mama saat itu meminta agar tetap memasukkan Fakultas Hukum sebagai salah satu pilihan jurusanku. Bahkan Universitasnya pun mama yang memilihkan.

Hari demi hari berlalu, jujur aku pun tidak berharap banyak untuk diterima SPMB, apalagi melihat sainganku tidak sedikit, ada ribuan orang yang sama-sama bersaing memperebutkan jurusan yang sama. Namun, takdir bekerja tanpa kita pernah menduga, hari itu aku tak menyangka bahwa aku bisa diterima di salah satu jurusan yang kupilih. Ya, aku dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa Fakultas Hukum.

Awalnya aku masih ragu apakah aku akan mendaftar ulang sebagai mahasiswa Fakultas Hukum atau tetap mengejar impianku sebagai dokter. Namun, sejak awal aku tidak ingin mengecewakan mama dan bapak, restu orang tua yang utama, akhirnya kesepakatan pun dicapai, aku akan mencoba kuliah di Fakultas Hukum selama 1 tahun terlebih dahulu. Jika selama 1 tahun itu aku tidak bisa mengikuti kuliah atau merasa kurang nyaman, orang tuaku mengizinkanku untuk pindah ke jurusan lain.

Semester awal memang menjadi hari-hari terberatku untuk mengikuti kuliah. Aku yang tidak terbiasa untuk menghafal aturan-aturan dan harus pandai menganalis dituntut untuk bisa mengikuti mata kuliah demi mata kuliah. Untungnya aku punya teman-teman baru yang sungguh menyenangkan untuk ditanya dan bahkan aku banyak belajar dari mereka. Tibalah saatnya kenaikan semester, ternyata hasil Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) juga cukup mengesankan walau bukan yang terbaik.

Aku pun kembali berpikir apakah aku akan terus melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum ini atau aku akan pindah ke jurusan lain. Akhirnya, aku pun memilih untuk shalat istikarah, dan hatiku makin mantap di jurusan ini.

Perlahan-lahan walau penuh perjuangan dan penyesuaian, aku bisa juga menikmati dunia baruku sebagai mahasiswa hukum. Tak kusangka, secara perlahan-lahan aku jatuh cinta dengan semuanya tentang hukum. Aku seperti menemukan dunia baru yang perlu banyak kugali, karena aku senantiasa dituntut untuk mengikuti perkembangan aturan dan kebijakan yang senantiasa dinamis dan berubah. 

Memang seperti itulah takdir bekerja, tanpa pernah kuduga, aku yang awalnya menolak untuk kuliah di jurusan ini, malah berakhir dengan jatuh cinta dengannya. Semua itu pun ditambah dengan akhirnya aku malah menemukan cinta di kampus, yang akhirnya menjadi pendamping hidupku saat ini.

Kita tak akan pernah tahu kapan takdir bekerja, seperti apa dia akan mengubah kehidupan kita? Seperti kisah Kinan dalam novel Wedding Debt. Kinan tak menyangka bahwa kehidupannya akan berubah sedemikian rupa dengan kehadiran Prasasti dalam hidupnya. Kinan harus menerima takdir, tak ada pilihan lain. Kinan menyerahkan dirinya untuk menjalani pernikahan dengan Prasasti karena utang keluarganya yang sungguh besar. Padahal saat itu Kinan bisa saja menolak, namun atas dasar bakti kepada kedua orang tua, Kinan memilih untuk menerima semuanya.

Kinan yang sejak awal yakin tidak akan jatuh cinta dengan Prasasti pun harus kembali mempertanyakan takdir ketika bunga-bunga cinta mulai bermekaran di hatinya. Seperti itulah, takdir bekerja tanpa pernah kita menduga. Seperti Kinan yang awalnya mencintai Danny dan hubungannya pun berjalan lancar. Kemudian harus pasrah, menikah dengan pria lain yang begitu asing, Prasasti.

Kamu penasaran ingin mencicipi kisah Kinan dan Prasasti dalam Wedding Debt? Ikutan yuk Giveaway di bawah ini:


1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @ratinatif dan @KataDepan_ . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #WeddingDebt

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Bagaimana pandanganmu mengenai takdir?

5. Giveaway ini berlangsung hanya 2 (dua) hari saja dimulai hari ini sampai besok malam tanggal 9 September 2016 Pukul 23.59.

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE******

Saatnya pengumuman 1 (satu) nama yang beruntung dapatin Wedding Debt by Ratinatif:

Hapudin / @adindilla

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama, alamat lengkap dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya untuk pengiriman hadiah :)

Buat yang belum beruntung, tetap semangat berburu buku bagus ya :) 
Selasa, 06 September 2016

Twins in Love ------------------ GIVEAWAY!!!!!

Judul : Twins in Love
Penulis : Nathalia Teodora
Penerbit : Bhuana Sastra
Tebal : 208 Halaman
Terbit : Agustus 2016

Si kembar Cheryl dan Cindy menjalani hari-hari MOS mereka dengan sederet masalah, yang terutama berhubungan dengan sang ketua panitia MOS—Kevin. Berbeda dengan Cindy, hal itu seakan membawa kesialan untuk Cheryl, karena sifat Kevin yang bak diktator selalu berhasil membuat mereka bertengkar.

Sebuah peristiwa lalu mempertemukan Cheryl dan Cindy dengan saudara kembar Kevin—Alvin. Sifat Alvin yang bertolak belakang dengan Kevin membuat Cheryl justru akhirnya dekat dengan cowok itu.

Namun, ketika ada cinta di antara mereka, mereka diharuskan untuk memilih. Cinta atau hubungan persaudaraan?


-------------------------


Cheryl dan Cindy adalah sepasang kembar identik. Dari segi penampilan tubuh sedang, kulit putih dan rambut sebahu memang sama persis. Namun, keduanya punya perbedaan sifat yang terlihat cukup jelas.

Cheryl adalah type cewek pemarah, mudah bergaul dan pandai dalam pelajaran. Namun, Cheryl sama sekali tidak bisa romantis atau humoris, tapi jangan tanya siapa pun yang berbuat jahat terhadap Cindy, pasti akan dilawannya.

Hal yang sungguh berbeda dengan Cindy, tipe cewek pemalu yang sulit bergaul dan tidak mudah dekat dengan orang lain. Cindy juga manja dan sedikit kekanak-kanakan karena sering bergantung dengan Cheryl, kembarannya.

Hingga pada hari pertama masuk SMA, saking gugupnya Cindy, dia malah membuat seorang remaja cowok kecebur di kolam ikan sekolahnya. Cowok itu jelas-jelas marah terhadap Cindy walaupun Cindy sudah meminta maaf. Cheryl pun jelas-jelas membela Cindy. Tak disangka, cowok yang tidak sengaja tercebur itu adalah Kevin, sang ketua MOS. Dimulailah perang dingin antara Cheryl dan Kevin. Sifat Kevin yang pemaksa dan seperti diktator membuat keduanya sering adu mulut. Masalah demi masalah pun mengincar Cheryl, dan betapa kagetnya Cheryl ketika akhirnya dia bertemu Alvin, kembaran Kevin.

Sifat Alvin yang bertolak belakang dengan Kevin, membuat Cheryl bisa lebih mudah dekat dengannya. Apalagi keduanya sama-sama mempunyai hobi yang sama, yaitu membaca novel. Namun, ketika cinta mulai hadir di antara kehidupan mereka, mereka pun terjebak dengan perasaan masing-masing, apa yang harus dipilih? Cinta atau hubungan darah?

Ini bukan pertama kalinya aku membaca karya Kak Nathalia, dan kali ini pun aku dibuat jatuh cinta dengan tulisannya dalam novel ini. Aku selalu suka bagaimana Kak Nathalia mengenalkanku akan para tokohnya dan perlahan-lahan masuk ke dalam kisahnya.

Kali ini Kak Nathalia mengajakku berkenalan dengan sosok anak kembar identik, bernama Cheryl dan Cindy. Walau dari segi penampilan, mereka hampir sulit dibedakan. Namun orang-orang bisa mengenali mereka dari sifat mereka yang berlainan. Karena terlahir lebih dulu beberapa menit, Cheryl sudah terbiasa melindungi Cindy hingga akhirnya Cindy pun menjadi manja. Namun, tak disangka ada yang disembunyikan oleh Cindy yang akhirnya menjadi pemicu konflik di antara kedua saudara kembar ini.

Dikisahkan Cheryl dan Cindy baru saja menjadi siswa baru di SMA Mutiara Indah dan harus menjalani serangkaian MOS yang disyaratkan sekolahnya. Hingga peristiwa penceburan Kevin, sang Ketua MOS membuat kehidupan Cheryl berubah. Anehnya, walau Cindy adalah pelaku penceburan, tapi Kevin malah lebih sering bertengkar dengan Cheryl, kembaran Cindy. Bahkan Kevin pun sampai mengusir Cheryl dari keikutsertaannya di MOS yang akhirnya menjadi hukuman tersendiri dari pihak sekolah. Sedangkan Cindy malah jatuh cinta kepada sosok Kevin, seperti siswi lainnya di sekolah mereka yang mengidolakan Kevin.
"Ada banyak hal lain yang bisa bikin kamu suka sama cowok, selain karena dia ganteng. Dan kalau kamu cuma suka sama penampilan fisiknya aja, itu sama sekali nggak bagus."
Kejutan demi kejutan pun perlahan-lahan mulai terkuak, mulai dari Kevin ternyata punya saudara kembar, Alvin yang sungguh sangat bertolak belakang darinya. Kemudian satu demi satu hal secara beruntun terjadi. Hingga ketika mereka semua terjebak dengan perasaan yang bernama cinta, mereka pun bingung di antara pilihan-pilihan yang ada.

Membaca novel ini benar-benar bikin nagih banget, rasanya aku betah berjam-jam saking keasyikan membaca dan baru mau berhenti saat sudah menamatkannya. Kak Nathalia lagi-lagi membuatku hanyut dengan kisah remajanya ini. Dari segi ide cerita sungguh sederhana dan mudah tertebak jalan ceritanya, tapi novel ini membuatku penasaran hingga akhir cerita.

Membaca novel ini membuatku sebagai pembaca bisa memahami bahwa saudara kembar sekalipun identik tetap punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Perbedaan yang ada bukannya untuk dipermasalahkan, yang ada malah bisa saling melengkapi satu sama lain. Novel ini juga mengingatkan kita untuk tidak membanding-bandingkan anak, sekalipun kembar pasti ada saja perbedaan yang dimiliki. Semua punya keunikannya masing-masing.

Permasalahan cinta yang hadir pun memang sulit untuk ditolak, disinilah diperlukan kejujuran, bukannya sama-sama berusaha untuk berkorban dengan alasan tidak ingin menyakiti, tapi diperlukan keterbukaan terhadap perasaan masing-masing.

Kamu mencari sebuah kisah romansa remaja yang page turner, ringan dan bisa membuatmu ketagihan saat membacanya, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca.

Selamat jatuh cinta.......

-------------------GIVEAWAY TIME--------------------



Saatnya aku dan Kak Nathalia mau berbagi 1 eks gratis berttdan ney untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @cinenathz . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #TwinsinLove

3. Follow blog ini, bisa via GFC (Google Friend Connect)/G+

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Jika kamu kembar dan sama-sama jatuh cinta dengan orang yang sama, apa yang akan kamu lakukan?

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 12 September 2016.

Semoga beruntung!!!!!

*******UPDATE*******

Saatnya pengumuman 1 (satu) nama yang beruntung mendapatkan Twins in Love.

Dan dia adalah:

Della Salsabila / @dellasalsbl

Selamat buat pemenang, silahkan DM di twitter nama, alamat lengkap dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya.
Jumat, 02 September 2016

[Book Review] Hororis Causa

Judul Buku : Hororis Causa

Penulis : Adellia Rosa, dkk
Penerbit : AGPress
Tebal : 146 Halaman
Terbit : September 2016

Hororis Causa adalah kumpulan cerpen yang ditulis oleh teman-teman yang tergabung dalam Komunitas Literasi Fiksimini. Berkat aktivitasnya di Fiksimini, beberapa teman mencoba untuk mengembangkan karya yang lebih panjang dari sekadar 140 karakter. Hasilnya adalah kumpulan cerpen bergenre horor. Sederhana saja ketika genre ini dipilih. Sebab kami adalah penulis pemula, maka genre horor lebih mudah dalam membangun drama, ketegangan, sekaligus kejutan. Tentu masih banyak kekurangan, namun siapa pun yang membaca buku ini, semoga mendapatkan hiburan lewat kengerian yang muncul dari setiap halamannya.

------------------------

Ini seperti
derap langkah di lorong rumahmu.
Tubuh samar-samar mengintai di jendela itu. 
Kata-kata, katanya diketikkan.
Diketukkan menjadi ketakutan demi ketakutan.

Ini seperti.
pisau berkarat diseret di dalam kepalamu.

(Firman A)

Jujur pertama kali ditawari membaca buku ini aku sempat berpikir cukup lama, bukannya karena buku ini tidak bagus atau apa, tapi karena buku ini masuk dalam genre yang jauh dari genre favoritku. Tapi tahun ini, aku sudah menantang diriku untuk membaca lebih banyak bacaan multi genre, dan aku rasa buku ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba.

Sejak mendengar judulnya yang mengusung tema horor, aku sudah membayangkan akan disuguhkan kisah-kisah yang akan membuatku ngeri dan membuat bulu kuduk merinding saking seramnya. Apalagi ditambah cover yang benar-benar mendukung sekali, baru melihat covernya saja aku sudah membayangkan bahwa kisah di dalamnya pasti akan menyeramkan dan mengerikan.

Buku ini merupakan hasil kolaborasi 13 penulis yang tergabung dalam komunitas Literasi Fiksimini dan beberapa ilustrator yang mengusung tema horor.  Setiap kisah akan membawamu ke dalam pengalaman kengerian dengan kadar yang berbeda. Masing-masing tulisan punya keunikan masing-masing, sulit untuk membandingkan satu dengan yang lain, karena setiap kisah punya kekhasannya masing-masing. Membaca kisah demi kisah dalam buku ini akan membuatmu merasakan sensasi mencekam dan kengerian, karena banyak sekali darah, makhluk gaib, bau anyir dan hal-hal mistis lainnya yang sulit untuk dinalar dengan logika.

Aku sengaja membaca buku ini secara perlahan-lahan agar bisa meresapi setiap kisah dengan baik. Jujur aku sama sekali tidak berani membaca buku ini di saat malam hari, jadi aku mensiasatinya membaca saat pagi dan sore hari di perjalanan keretaku saat berangkat dan pulang kerja. Aku tidak bisa membayangkan jika membaca di malam hari, mungkin aku akan terbayang-bayang dengan adegan demi adegan dalam buku ini.

Ada 13 kisah dalam buku ini, yaitu:

1. Burung-Burung Hitam di Mata Mahla. 
Kisah ini menjadi cerita pembuka dari buku ini, mengisahkan tentang Mahla yang bisa melihat dan mendengar suara-suara lain yang tidak bisa dilihat maupun didengar oleh orang lain. Hal ini membuat dirinya menjadi sering didatangi oleh orang-orang untuk meminta bantuan. Mahla seakan bingung dengan dirinya sendiri, bingung menentukan sedang berada di mana dirinya saat ini, seakan dirinya mengabur dan terjebak di antara masa lalu, masa kini dan masa depan.

2. Memburu Harta Karun Kartosoewirjo
Mengisahkan tentang 2 sahabat yang akhirnya silang pendapat dalam memburu kelompok pemberontak. Alih-alih mencari pemberontak, Komandan Ateng malah mengajak anak buahnya untuk mengejar harta karun Kartosowwirjo yang katanya diamankan di Lembah Jejaden, sebuah lembah yang tak ada di peta. Komandan Ateng pun bersiteru dengan Sersan Jalu, sahabatnya dan mengerahkan segala cara untuk mendapatkan harta karun yang diincarnya itu.

3. Lelaki Tudung Hitam
Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Rena yang sedang dalam perjalanan ke Jogja menggunakan bis. Namun, di dalam bis Rena bingung melihat para penumpang sedang tertidur pulas, namun dirinya seperti mendengar suara tangis, raungan anak-anak dan sedu sedan orang-orang tapi hanya dirinya yang terganggu. Rena pun sempat bercakap-cakap dengan penumpang di sebelahnya, bahkan sempat berbagi musik bersama.

4. Aku Terlalu Malas Untuk Mencari Judul Yang Cocok Untuk Cerita Ini
Mengisahkan tentang Friska dan Alfan yang sedang mencari kado untuk sahabatnya yang berulang tahu. Tanpa sengaja Friska menemukan boneka Voodoo dan jarinya tertusuk paku yang tersembunyi dalam boneka itu akhirnya darah pun mengucur. Takut disuruh mengganti rugi, Friska pun segera meletakkan kembali bonekanya. Namun, tak disangka banyak kejadian aneh setelahnya. Apa yang sesungguhnya terjadi?

5. Kabur Dari Neraka
Mengisahkan tentang 2 orang sahabat, Eugenia dan Krisna yang pergi ke Bali untuk mengumpulkan materi penulisan biografi tentang pemusik di kota ini. Mereka pun akhirnya tinggal di sebuah penginapan, namun mereka merasakan aura hotel yang aneh. Apalagi di setiap kamar dipasang kemenyan dan ada beberapa lukisan yang membuat bulu kuduk merinding.

6. Pernikahan Raga
Mengisahkan tentang Raga yang membunuh seorang gadis dan menguras seluruh isi tasnya. Raga pun kabur dan berusaha menutupi semuanya. Raga kembali ke kehidupan normalnya dan malah merencanakan pernikahan dengan Alisa, kekasihnya. Sayangnya, semakin hari mendekati hari pernikahannya, Raga merasakan keanehan pada dirinya.

7. Ontran-Ontran Perempuan
Mengisahkan tentang kematian Ronggeng Sumarah dan banyak istri yang bahagia karena kematian Sumarah yang dianggap penggoda suami-suaminya. Kematian Sumarah membawa kesedihan tersendiri bagi Prasojo, karena dirinya sempat dekat dengan Sumarah yang membuat istrinya, Delimah cemburu.

8. Perempuan Pemilik Aroma Kematian
Mengisahkan teror makhluk jadi-jadian yang mengincar bayi-bayi. Ternyata di balik teror itu ada kisah tentang ilmu dan tradisi yang diturunkan dari generasi ke generasi.

9. Misteri Buku Harian
Mengisahkan tentang Alex dan teman-temannya yang melakukan pendakian menuju Puncak Gunung Arjuno. Namun, tak disangka keanehan demi keanehan terjadi kemudian satu demi satu teman pendakian Alex menghilang tanpa jejak sama sekali. Padahal sebelumnya, menurut buku harian yang Alex temukan, jangan pernah mendaki Gunung ini namun tetap saja mereka melakukannya. 

10. Ritual Salin Nyawa
Mengisahkan tentang persiapan pernikahan Ujang, dan Ujang yang sering bermimpi buruk dan mulai sering berhalusinasi melihat penampakan di sekitarnya. Hal ini membuat Ujang bingung, apalagi ibunya seakan terus mendongengkan tentang ruh-ruh senja.

11. Trinitas
Mengisahkan tentang Meghan yang selalu merasa ada yang sedang mengawasinya, padahal dirinya sudah senantiasa berdoa seperti yang diajarkan. Apalagi ketika Meghan pun tak kuasa untuk menolong Mario, buah hatinya Meghan pun semakin terpuruk. Meghan pun semakin giat berdoa sayangnya tetap saja dirinya merasa makhluk itu senantiasa ada di dekatnya. 

12. Marni
Mengisahkan tentang Marni, seorang biduan dangdut yang sangat digemari oleh para pria, mulai dari tua hingga muda. Sayangnya, Marni hanya mengincar uang dari para pria tua dan Marni hanya mau dekat secara fisik dengan pria-pria yang jauh lebih muda saja. Ternyata ada alasan di balik sikap Marni itu.

13. Kelabang Hitam Pengasihan
Kisah ini menjadi penutup dari buku ini, mengisahkan tentang Sukowati yang menjadi korban pemerkosaan 7 aparat keamanan. Marni pun bertemu dengan sosok makluk yang akhirnya terjalinlah janji untuk saling membantu membalaskan dendam Marni kepada para pemerkosanya. 

Membaca setiap kisah disini kamu akan diajak berkenalan dengan tulisan masing-masing tokoh. Setiap kisah ditulis oleh penulis yang berbeda, dengan gaya bercerita yang berbeda dan menimbulkan efek kengerian yang berbeda pula. Setiap kisah pun didukung oleh ilustrasi yang sungguh mengerikan dan menggambarkan isi dari kisah itu, yang lumayan membuat bulu kudukku merinding. 

Walau setiap kisah dalam buku ini cenderung pendek makanya disebut Fiksi Mini, tapi sama sekali tidak mengurangi isi cerita. Setiap penulis mengeksekusi ceritanya dengan cukup baik, malah kadang-kadang aku dibuat terkejut dengan twist yang diberikan, karena benar-benar jauh dari perkiraanku.

Sebagai sebuah karya kolaborasi, buku ini benar-benar menarik. Aku yang bukan penggemar kisah horor pun bisa menikmati buku ini dan lumayan ngeri juga membaca setiap kisahnya, apalagi ditambah ilustrasinya yang keren membuat aku menikmati kisah ini.

Buat kamu yang ingin menantang diri membaca buku yang berisi kisah-kisah kengerian nan mencekam, silahkan baca buku ini dan buktikan sendiri seberapa mengerikan setiap kisahnya.

Kamu tertarik membaca buku ini? Sekarang masih ada kesempatan untuk mengikuti Pre-Order buku ini dan rasakan sendiri petualanganmu bersama buku ini, hanya sampai 12 September 2016 :


Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design