Rabu, 26 Oktober 2016

[Giveaway] Unrequited Love

Judul Buku : Unrequited Love
Penulis : Rachmah Wahyu
Penerbit : Rafferty Publishing House
Tebal : 219 Halaman
Terbit : 2016

Aya mengenal Kendra akibat teman masa kecilnya, Misa, yang mengagumi pemuda itu. Seorang mahasiswa jurusan hukum yang tampan, cerdas dan populer. Dan kebetulan Kendra bersahabat dengan Ruli, kakak lelaki Aya. Suatu hari, Aya memergoki Kendra tengah mencium Ruli yang sedang tertidur. Aya terkejur. Siapa sebenarnya Kendra?

------------------------
Pernah membayangkan kalau cowok yang diam-diam ditaksir sahabatmu itu menyimpan rahasia? Bukan sembarang rahasia, tapi rahasia yang menyangkut orientasi seksualnya. Rahasia yang membuat dirimu shock bukan main, karena di hadapanmu cowok itu malah mengincar kakak cowokmu. 


Padahal apa yang kurang dari Kendra. Kendra punya segudang kelebihan yang bisa menarik perhatian wanita di dekatnya. Mulai dari fisik yang menawan, wajah yang tampan juga otak yang encer. Sayangnya, hingga saat ini tidak ada seorang pun lawan jenis yang menarik perhatiannya. Kendra masih betah sebagai single. Walaupun desas-desus yang beredar mengatakan Kendra itu homo, Kendra pura-pura saja tidak menanggapi. Padahal, ternyata itu bukanlah sekedar gosip, tapi fakta yang disembunyikan oleh Kendra. Ya, sudah sejak lama Kendra menyatakan dirinya sebagai penyuka sesama jenis, alias homoseksual. Tidak ada yang tahu mengenai rahasia Kendra ini.

Persahabatannya dengan Ruli membuat dirinya begitu nyaman dan tanpa bisa ditolaknya, Kendra pun jatuh hati kepada Ruli yang baik dan ramah itu. Hingga suatu hari, Kendra tak sanggup menahan diri. Kendra malah mencium Ruli saat Ruli tertidur di sampingnya, dan tanpa diduga ada yang melihatnya. Dan dia adalah Aya, adik dari Ruli.

Aya tentunya kaget setengah mati melihat Kendra mencium Ruli, kakaknya. Sejak hari itu, Aya pun berusaha memisahkan Kendra dari Ruli. Karena Aya takut Ruli, kakaknya jadi ikut-ikutan seperti Kendra. Segala cara ditempuh Aya, hingga tanpa diduga perasaan Aya pun berubah. Seiring kebersamaan Aya dan Kendra, Aya malah jatuh cinta beneran dengan Kendra. Bagaimana akhir kisah Aya dan Kendra? Benarkah Aya bisa menyembuhkan Kendra? Apa yang terjadi sebenarnya terhadap Kendra hingga membuatnya memilih jalan ini?

Ini pertama kalinya aku membaca karya Rachmah. Sejak membaca sinopsisnya aku sudah tertarik untuk mencicipi tulisannya, tapi aku tidak ingin menaruh ekspektasi terlalu berlebihan. Hingga ketika aku membacanya, sejak halaman awal aku sudah dibuat penasaran dengan kisah Aya dan Kendra.

Membaca tulisan Rachmah ini membuatku ketagihan, salut dengan pemilihan ide cerita yang cukup berbeda dari yang lain. Salut dengan keberanian Rachmah mengambil isu LGBT dalam novelnya ini. Padahal isu LGBT sendiri sampai saat ini masih menjadi isu yang cukup hangat diperbincangkan, kebanyakan tentunya kontra karena tidak sejalan dengan budaya, adat hingga agama yang diakui di Indonesia.

Walau isunya terkesan berat, Rachmah merangkai kisah ini ringan dan terkesan tidak menggurui sama sekali. Karena novel ini menyasar pembaca young adult, ceritanya pun dibuat sederhana namun "berisi". Salut dengan info-info seputar LGBT yang dibahas disini, Rachmah memosisikan dirinya sebagai penulis yang netral, memberikan gambaran kepada pembaca mengenai faktor-faktor penyebab hingga bagaimana sebaiknya kita bersikap jika bertemu orang-orang seperti ini.

Membaca novel ini akan membuatmu percaya bahwa cinta itu anugerah. Cinta hadir kepada siapa pun yang dikehendakinya, tanpa pernah kita bisa mencegahnya. Semua orang pasti menginginkan kisah cintanya berjalan lancar dan bebas hambatan, tapi itulah saatnya kekuatan cinta diuji. Seperti Aya yang berjuang dengan perasaannya. Tentunya Aya menginginkan percintaan yang normal saja, bukannya malah jatuh cinta kepada Kendra yang jelas-jelas sulit untuk dijangkaunya.

Dalam novel ini, aku benar-benar jatuh hati dengan sosok Aya. Aya yang sejak awal mengetahui rahasia terbesar Kendra, namun tidak pernah sekali pun terpikir untuk menceritakannya kepada siapa pun, bahkan terhadap Ruli dan Misa, sahabatnya. Hingga kemudian Aya malah jatuh cinta beneran dengan Kendra, salut dengan perjuangannya. Aya yang memilih untuk berjuang menyembuhkan Kendra, membuat Kendra jatuh cinta dengannya hingga keputusan terbesar dalam hidupnya. Jika aku dihadapkan pada posisi Aya, tentunya aku tidak mungkin seberani itu, aku mungkin akan memilih sebaliknya membunuh perasaanku.

Untuk sosok Kendra sendiri, aku jatuh simpati kepadanya. Aku bisa memahami kenapa dia memilih jalan hidup sebagai seorang homoseksual, apalagi setelah mengetahui faktor penyebabnya.

Overall, kamu mencari sebuah kisah romansa yang tidak biasa, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu. Semoga kamu bisa mengambil hikmah dari kisah Aya dan Kendra. 


------------GIVEAWAY TIME-----------


Aku punya 1 eks gratis novel Unrequited Love untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @rachmah_wahyu share info GA ini dengan hastag #UnrequitedLove

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Apa yang kamu lakukan jika kakak cowokmu ditaksir homo/gay?

5. Giveaway ini akan berlangsung 5 (hari) hari saja, mulai hari ini sampai tanggal 30 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Salwa Balfas / @Safaira01


Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Senin, 24 Oktober 2016

[Blog Tour] Kali Kedua -------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Kali Kedua
Penulis : Ainun Nufus
Penerbit : Romancious
Tebal :
Terbit : September 2016

Playboy dan menyebalkan. Itulah pendapat Vegya tentang Erhol. Berbeda dengan Arach yang manis dan penuh perhatian.



Akankah pendapat Vegya berubah setelah melewati hari-harinya bersama Erhol?
Erhol si gunung es yang memiliki pesona kuat untuk meluluhkan hati siapa saja dengan caranya sendiri.

"Not everyone gets a second chance. If you do get one, take advantage of it because it’s a gift, and it may be something better than you had before!"

-----------------------

Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Tapi, tidak semua orang baru merasakan jatuh cinta setelah benar-benar kehilangan.
"Kehilangan lebih terasa saat sudah merasa memiliki."
Itulah awal kisah Vegya. Dulunya Vegya pernah menjalin hubungan dengan Arach. Sayangnya, di tengah jalan keduanya memutuskan untuk berpisah karena Vegya memilih bersama pria lain. Arach sendiri memutuskan untuk melepas Vegya demi kebahagiaan.

Namun, beberapa tahun kemudian Vegya menyesali keputusannya. Vegya malah baru menyadari perasaannya bahwa dia mencintai Arach. Sayangnya, Vegya terlalu ragu untuk mendekati Arach kembali. Vegya pun berubah menjadi stalker, memantau setiap aktivitas Arach melalui media sosialnya.

Kesempatan itu pun datang kembali. Vegya tidak menyangka, Arach hadir kembali dalam kehidupannya. Ternyata pria yang dijodohkan dengan Vegya adalah Arach, mantan kekasih sekaligus pria yang sampai saat ini masih sangat dicintainya. Tak butuh waktu lama, mereka pun akhirnya menikah.
"Aku menerima segalamu dari detik pertama hatiku memilihmu."
Ketika Arach dan Vegya sedang menikmati masa-masa indah pernikahan mereka, takdir berkata lain. Takdir memporak-porandakan hidup Vegya. Kebahagiaannya bersama Arach begitu saja tercabut dengan paksa.

Hingga kemudian sosok Erhol hadir di tengah-tengah kehidupan Vegya. Erhol yang berbeda, pria menyebalkan dan suka memaksa. Erhol benar-benar berbeda dengan Arach yang manis, dewasa dan penuh perhatian. Bersama Erhol, Vegya belajar menerima takdirnya tentang Arach. Vegya bisa menatap masa depannya kembali, walau dengan penuh air mata. Apa yang sesungguhnya terjadi pada kehidupan Vegya? Akankah kesempatan kedua itu benar-benar ada? Siapakah yang akan menjadi bahu sandaran Vegya, Arach atau Erhol?
"Kehilangan yang menyakitkan adalah kehilangan tanpa kenangan."
Ini bukan pertama kalinya aku membaca tulisan Kak Ainun. Membaca "Kali Kedua" sungguh menyayat hati. Awalnya aku pikir, aku akan disuguhkan kisah cinta segitiga biasa, ternyata aku SALAH BESAR. Novel ini lebih rumit daripada itu.

Novel ini secara garis besar berbicara mengenai kehilangan dan kesempatan kedua untuk cinta. Dibuka dengan sungguh manis sekali, ketika akhirnya Vegya berhasil mendapatkan Arach kembali. Siapa menyangka bahwa Arach adalah pria yang akan dijodohkan dengannya. Kemudian mereka akhirnya menikah, semua terlihat biasa-biasa saja.

Kemudian ketika akhirnya badai itu datang, aku bisa merasakan perasaan Vegya. Tentunya tidak mudah, melepas begitu saja separuh jiwa kita pergi. Apalagi kita tidak punya pilihan lain, selain menerima. Kehadiran Erhol sedikit banyak membantu meringankan beban Vegya. 
"Hanya sebuah debaran, tapi aku tak mampu mengontrolnya? Inikah rumitnya perasaan?"
Konflik yang bergulir benar-benar mengaduk emosiku. Aku dibuat turut merasakan semua yang dialami Vegya dan rasanya kalau aku berada di posisinya, aku pun akan sulit untuk bangkit kembali. Tapi, jujur walau aku simpati dengan kondisi Vegya, tapi kadang-kadang aku tidak simpati dengan karakternya. Untuk usianya yang sudah cukup dewasa, Vegya terlihat kekanak-kanakan dan terlalu manja. 

Sedangkan untuk Arach dan Erhol, sulit rasanya untuk memilih mana yang lebih kusukai. Keduanya benar-benar punya karakter yang berbeda, namun saling melengkapi. Persamaan keduanya adalah mereka sama-sama punya cinta yang tulus untuk Vegya namun dengan cara yang berbeda. Walau Arach tidak terlalu dieksplor lebih jauh, perannya sedikit sekali dalam novel ini, entah kenapa kalau boleh memilih aku mungkin akan jatuh cinta dengan sosoknya :)
"Cinta itu tak ternilai seperti arti hadirmu untukku."
Membaca novel ini akan membuat emosimu naik turun dan ikut merasakan semua yang terjadi pada kehidupan Vegya-Arach-Erhol. Kamu akan dibuat percaya bahwa setiap peristiwa ada hikmahnya masing-masing, termasuk kehilangan. Selalu ada pelangi setelah hujan, jadi jangan menyerah untuk bangkit dan bahagia. Seperti juga cinta, selalu ada kesempatan kali kedua untuk kamu merasakan jatuh cinta setelah kehilangan.

Semoga terhibur dengan kisah Vegya, Arach dan Erhol. Percayalah, cinta akan hadir indah pada waktunya....
"Tak harus jadi yang pertama, tak harus cinta yang pertama untuk bisa jadi yang utama di hati. Cinta kali kedua terkadang lebih indah dari yang pernah dibayangkan, karena Tuhan selalu punya cara membahagiakan."
                                                                                                                          
-------------GIVEAWAY TIME------------


Aku punya 1 eks gratis novel Kali Kedua untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati @nufus_ dan @Romancious_ share info GA ini dengan hastag #KaliKedua

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Kamu  #TimArach atau #TimErhol ?

5. Giveaway ini akan berlangsung 3 (tiga) hari saja, mulai hari ini sampai tanggal 26 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Aini Eka / @ainekayul


Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Senin, 17 Oktober 2016

[Giveaway] Captain I'm Yours

Judul Buku : Captain I'm Yours
Penulis :  Cynthia Dewantari
Penerbit : Elex Media
Tebal : 260 Halaman
Terbit : September 2016

"Apa kau percaya takdir? Sebuah kata yang dapat menentukan hidup kita. Aku dan kamu, begitulah takdir mempertemukan kita, dengan cara yang tak terbatas, dengan alur cerita yang tak terduga, dengan skenario yang telah diatur sempurna.

Reya, seorang mahasiswi biasa berusia 20 tahun, tengah berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi dokter. Suatu malam, seseorang merenggut semua yang dimilikinya – cita-cita dan juga cintanya. Dan dia harus menikah dengan sosok yang telah merenggut semuanya itu. Apa yang harus dilakukannya? Ikut mengalir dalam arus takdir, atau berusaha sekuat tenaga melawannya? Reya ketakutan. Hanya cinta yang mampu menyembuhkan."

-------------------

Pernah membayangkan bahwa hidupmu akan berubah seratus delapan puluh derajat? Tiba-tiba harus menerima takdir, menikah dengan pria yang sama sekali asing bagimu. Pria yang jelas-jelas tidak kamu kenal, bahkan tidak kamu cintai. Hanya karena tuntutan janin di perutmu, kamu harus menikah dengannya.

Itulah sekelumit kisah Reya. Hidupnya tiba-tiba harus berubah. Di usianya yang baru saja menginjak 20 tahun, dia dinyatakan hamil. Ya, hanya karena 1 (satu) malam saja, Reya harus menanggung akibatnya. Padahal jelas-jelas dia korban disini, korban "perbuatan" Azka Dwi Bramadi, seorang pilot yang kebetulan berstatus kekasih Clara, kakaknya.

Reya tak menyangka hari dimana dia harus kehilangan kehormatannya, memberikan efek panjang baginya. Azka sebagai pelaku pun tidak tinggal diam. Menyadari kekhilafan dan kesalahannya, mau tak mau Azka pun harus bertanggung jawab dan pernikahan pun dipilih sebagai jalan keluarnya.

Azka dan Reya pun akhirnya menikah untuk memberikan status bagi Reya juga anak yang dikandungnya. Namun, pernikahan yang didasari karena kesalahan ini sudah sejak awal memberi luka, tidak hanya bagi keduanya juga orang-orang di sekitarnya. Dimulai dari Clara, kakak Reya yang merasa dikhianati, hingga orang tua keduanya. Orang tua Reya memang sudah ikhlas dengan kondisi ini, walau mungkin di hati kecilnya ikut sedih dengan kondisi Reya. Hal yang sebaliknya dari keluarga Azka. Mama mertua Reya pun secara terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya pada Reya, walau Reya sudah secara resmi menikah dengan Azka.

Pernikahan keduanya pun awalnya terkesan datar. Reya masih meratapi nasibnya, harus kehilangan semuanya, termasuk mimpi-mimpinya. Sedangkan Azka sudah memilih untuk menatap masa depan dan belajar untuk menerima semuanya. Azka pun berusaha memperbaiki kesalahannya, dimulai dari belajar menjadi suami yang baik. Namun, ternyata semua tidak mudah. Ada saja yang membuat pernikahan Reya dan Azka diuji, mulai dari kehadiran Adrian, pria masa lalu Reya hingga terkuaknya rahasia keluarga Azka.

Bagaimana akhir kisah Reya dan Azka? Akankah mereka menemukan cinta dan kebahagiaan?

Membaca novel ini dibuat campur aduk, rasanya ikut sedih membayangkan nasib Reya yang harus menikah di usia yang relatif muda karena "kecelakaan" yang menimpanya hingga putus kuliah. Sejak awal pernikahannya memang sudah rapuh sekali, belum lagi tekanan dari keluarga Azka, khususnya mama mertuanya yang tidak setuju dengan pernikahannya. Ternyata ada rahasia yang jauh lebih besar sebagai pemicu konflik.

Cobaan demi cobaan yang dihadapi Reya digambarkan dengan cukup detail, membuatku sebagai pembaca bisa merasakan apa yang dialami oleh Reya. Untungnya Reya punya suami seperti Azka yang sabar, pengalah dan bijaksana menyikapi semuanya. Memang pernikahan keduanya karena kesalahan, tapi Azka menjadi sosok yang sulit untuk dibenci. Walaupun Azka yang menjadikan Reya harus mengalami semua situasi ini, tapi Azka benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk bertanggung jawab terhadap Reya.

Awalnya jujur aku kurang simpati dengan Azka, karena dia lah penyebab Reya harus kehilangan semuanya. Tetapi, selalu ada hikmah dari suatu peristiwa. Pernikahan Reya dan Azka memang penuh cobaan, naik dan turun, sedih dan bahagia bercampur menjadi satu, tapi itulah yang membuat pernikahan mereka makin kuat.

Konflik demi konflik bergulir tiada henti,ketika kupikir Reya dan Azka akan menemukan kebahagiaannya, lagi dan lagi ada saja batu sandungan dalam pernikahan mereka. Penulis mampu membuat emosiku naik turun seiring dengan bergulirnya cerita.

Salut dengan penulis yang bisa menggambarkan suasana batin dan konflik rumah tangga Reya dan Azka dengan cukup mengalir. Profesi Azka sebagai pilot pun cukup detail dan cukup memberikan info mengenai profesi tersebut.

Baik Reya dan Azka sama-sama saling melengkapi, begitu juga dengan kehadiran tokoh pendukung lainnya. Aku malah penasaran dengan sosok Raka, kakak ipar Reya. Kayaknya jika Captain I'm Yours ingin dibuatkan sekuelnya,aku rasa Raka bisa menjadi tokoh utamanya. Sosok abang yang penyayang dan selalu bisa diandalkan ketika Azka sedang bertugas.

Walau kisah seperti ini bisa tertebak akan seperti apa, tapi jangan khawatir kamu tidak akan bosan saat membacanya. Kamu malah akan dibuat penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya, karena cukup banyaknya konflik yang bergulir.

Membaca novel ini akan membuatmu percaya bahwa tidak ada takdir yang buruk. Setiap apa pun yang terjadi di dunia ini, pasti sudah sesuai dengan rencananya. Seperti Reya yang harus diuji dengan kehamilannya kemudian menikah dengan pria asing yang menodainya...

Overall, sebuah kisah pernikahan yang menguras emosi dan banyak pelajaran yang bisa diambil. Khususnya buat pasangan yang sudah menikah, untuk selalu saling mendukung dalam suka maupun duka.

"Berawal dari rasa sakit, tanpa itu aku tidak bisa merasakan apa itu bahagia yang sesungguhnya seperti sekarang. Dan untuj kamu yang sedang berusaha mencapai titik bahagia, bersabarlah dan jangan pantang menyerah untuk meraih apa yang kamu inginkan yaitu BAHAGIA. Karena, bahagia akan terasa benar-benar sempurna jika kamu sungguh-sungguh untuk meraihnya."
--------------GIVEAWAY TIME----------------


Aku punya 1 eks gratis novel Captain I'm Yours untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @AyuCynthia23 share info GA ini dengan hastag #CaptainImYours

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:


Kamu ingin punya kekasih/suami/istri berprofesi sebagai apa? Mengapa?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 23 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Uniek Kaswarganti / @uniekkas


Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Rabu, 12 Oktober 2016

[Book Review] Il Tiramisu

Judul Buku : Il Tiramisu
Penulis : Dy Lunaly
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : 334 Halaman
Terbit : April 2016

Gytha terpaksa menerima tawaran kerja sebagai host chef di salah satu acara televisi. Ia memenuhi utang budi kepada teman lama meski sebenarnya tidak yakin bisa melakukannya. Ditambah lagi Gytha tidak sendiri. Executive Chef di Olive Garden itu akan menjadi host bersama Wisnu, seorang penyanyi yang sedang naik daun.



Meski rupawan dan mutlak digandrungi para wanita, pria itu memberi kesan pertama yang buruk kepada Gytha. Wisnu Kanigara, tidak lebih dari seorang selebritas yang angkuh dan menyebalkan. Lebih menyebalkan lagi karena mereka harus sering bersama dan terlihat akrab.

Sejak itu, kehidupan Gytha tidak lagi tenang. Ia menjadi incaran media gosip Tanah Air yang haus berita akan kedekatannya dengan Wisnu. Media terus berusaha mengorek apa pun tentangnya. sampai-sampai hal yang paling dirahasiakan Gytha, tentang masa lalu kelamnya, berhasil diungkap media. Gytha sungguh menyesali keputusannya mengambil pekerjaan ini. Ia menyesal mengenal Wisnu. Ia juga menyesal telah terjebak dalam rasa yang tak seharusnya ia simpan untuk pria itu. 

-------------------- 
"Dia lupa bahwa tidak pernah ada yang benar-benar sederhana di dunia ini. Sesuatu yang terlihat sederhana pada awal pasti menyimpan kerumitan setelahnya."
Il Tiramisu merupakan salah satu novel yang masuk dalam seri YummyLit yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka. Novel ini mengisahkan mengenai kehidupan Ghyta, seorang executive chef di sebuah restoran bernama Olive Garden. Sebuah tawaran dari teman semasa sekolahnya, mempertemukan Ghyta dengan seorang selebritas bernama Wisnu Kanigara. 

Ghyta ditawari untuk memandu sebuah acara TV "Everybody Can Be a Chef" dan dipasangkan dengan Wisnu Kanigara sebagai co-host. Awalnya Ghyta ingin lebih mengenal sosok rekan kerjanya, sayangnya apa yang ditemuinya tidak seperti apa yang diharapkan. 

Sejak awal Wisnu terlihat dingin, pendiam, bahkan terkesan angkuh. Saat syuting hari pertama, Wisnu bahkan meragukan Ghyta adalah seorang chef karena ternyata memasak di depan kamera dengan memasak seperti biasanya untuk keperluan Olive Garden sungguh berbeda. Hal ini membuat Ghyta marah dan merasa terhina karena diragukan eksistensinya. Hanya kepada Arianne dan David, kedua sahabatnya Ghyta meluapkan emosinya. Ghyta pun tertantang untuk membuktikan kemampuan memasaknya. 

Perlahan-lahan karena intensitas pertemuan yang cukup tinggi dan interaksi yang perlahan-lahan mencair, dikabarkan bahwa Ghyta dan Wisnu telah terlibat cinta lokasi. Hal ini membuat Ghyta menjadi incaran media, kehidupan pribadi Ghyta pun terusik. Hal ini membuat apa yang selama ini disembunyikan oleh Ghyta pun mulai terkuak, bahkan Wisnu pun ternyata juga punya rahasia tersendiri? Apa yang terjadi selanjutnya? 
"Kenangan adalah campuran dari berkah dan kutukan, tidak ada yang tahu apa yang kamu dapatkan ketika mengingatnya." 
Il Tiramisu adalah novel kedua Dy Lunaly yang kubaca setelah My Wedding Dress. Seperti My Wedding Dress, novel ini membuktikan bahwa Dy Lunaly adalah seorang penulis yang cukup detail dalam penggambaran karakter. Sejak pertama kali mengenal sosok Ghyta dan Wisnu aku bisa membayangkan seperti apa sosok mereka. Ghyta yang tangguh, pengertian dan pantang menyerah dipertemukan dengan sosok Wisnu yang dingin, misterius, dan angkuh tapi perlahan-lahan berkembang menjadi pribadi yang berbeda. 

Begitu pun dengan tokoh pendukung lainnya seperti Arianne, David juga Ernest. Setiap tokoh dalam novel digambarkan dengan porsi pas dan memainkan peran yang memperkuat cerita ini. 

Aku suka bagaimana Dy Lunaly mengenalkanku kepada 2 tokoh utama dalam novel ini, Ghyta dan Wisnu. Interaksi keduanya yang awalnya terkesan datar bahkan cenderung buruk, perlahan-lahan mencair. Suka bagaimana akhirnya mereka bisa melebur dalam acara yang mereka bawakan. 

Dari segi ide cerita, memasang seorang chef dan selebritas yang memiliki dunia yang berbeda cukup menarik. Karena termasuk dalam seri YummyLit, tantangannya adalah Dy Lunaly harus bisa memberikan sebuah kisah yang memadukan romansa dan dunia kuliner. Setelah membaca Il Tiramisu, aku rasa Dy Lunaly cukup berhasil mengeksekusinya. Walau untuk dunia kuliner sendiri tidak terlalu dieksplor lebih jauh, tapi ada beberapa tips masak sekaligus beberapa makanan italia yang diceritakan dalam novel ini. Selain itu, adanya ilustrasi yang cantik di setiap bab dalam novel ini, membuat novel ini menjadi jauh lebih menarik. 
"Sebagian besar dolce atau dessert itu manis, kan? Beda dengan Tiramisu. Tiramisu itu manis, tapi juga ada rasa pahitnya, sama kayak hidup kan?" 
Pemilihan sudut pandang orang ketiga, alih-alih menggunakan orang pertama juga menjadi pilihan yang tepat. Hal ini membuat pembaca seperti aku jadi bisa lebih memahami apa yang terjadi pada Ghyta maupun Wisnu. Bagaimana akhirnya rahasia yang masing-masing mereka sembunyikan terkuak. Penceritaannya pun bisa seimbang, tidak terkesan memihak salah satu tokoh saja. 

Sayangnya, menjelang ending aku merasakan bahwa perubahan perasaan Wisnu dan Ghyta terkesan terlalu cepat. Awalnya hubungan mereka kurang baik, tiba-tiba saja berubah saling cinta. Hal ini membuat chemistry yang dibangun jadi kurang terasa. Namun, di balik itu semua Dy Lunaly mampu menghadirkan sebuah kisah yang menghangatkan hati, tidak hanya tentang cinta saja, tetapi juga persahabatan dan impian. 

Overall, kamu mencari sebuah kisah romansa berbalut dunia kuliner, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. 

Membaca novel ini akan membuka pemahamanmu bahwa ketulusan cinta itu ada, tanpa harus melihat masa lalu seseorang. Cinta bisa saja hadir dari hal-hal sederhana, seperti cinta yang hadir pada Ghyta dan Wisnu :)
"Masa Lalu memang tidak bisa mendefinisikan siapa kamu. Tapi, masa lalu itu nggak pernah bisa dibuang. Daripada kamu menghabiskan tenaga untuk membuangnya, kenapa tenaga itu nggak kamu pakai untuk menerimanya?"

Review juga bisa dibaca di Goodreads 

Senin, 10 Oktober 2016

[Giveaway] Dermaga Masa Lalu

Judul Buku : Dermaga Masa Lalu

Penulis : Ainun Nufus & Asri Rahayu

Penerbit : Diandra Creative

Tebal : 217 Halaman

Terbit : November 2015
Kamu tak perlu menjauh
Tetaplah di situ
Aku tahu caranya mundur
Walau hatiku hancur
Mungkin kita bahagia di cerita yang berbeda
Biarlah takdir yang bercerita

------------------------

"Mencintai sahabat adalah kesalahan terbesarnya, mencintai dalam diam juga kesalahannya, dan menyatakan cinta saat kesempatan sudah berlalu adalah kesalahan yang memberikan penyesalan terdalam." (Hal.8)

Krystal dan Zico telah bersahabat sejak lama. Sekian tahun bersama, membuat hubungan persahabatan mereka pun berubah. Mereka tak kuasa menolak, ketika perasaan yang bernama cinta itu hadir di antara keduanya. Namun, baik Zico mapun Krystal hanya bisa memendam perasaannya saja, tanpa pernah sempat mengungkapkannya.

Ketika suatu hari Krystal memberanikan diri untuk mengakui perasaannya terhadap Zico, ternyata semua telah terlambat. Zico telah menentukan pilihannya terhadap sosok Siana. Hubungan Zico dan Krystal pun merenggang begitu saja, Zico memilih menghindar dari Krystal dan hal ini makin menyakitkan hatinya. Hal inilah yang paling ditakutkan Krystal, kehilangan cinta sekaligus kehilangan Zico, sahabatnya.
"Kejujurannya membawanya dalam satu kenyataan, jika memang persahabatan antar lawan jenis itu sulit dilakukan. Yang akan terjadi, jika pengakuan itu diungkapkan adalah rasa sakit." (Hal.9)
Sekian tahun berlalu, tanpa komunikasi antara Zico dan Krystal. Krystal sudah mulai bisa menata hatinya, walau sering teringat akan kenangannya di masa lalu. Tiba-tiba sosok Zico kembali hadir dalam kehidupannya. Sosok Zico yang berbeda dari sosok yang memilih pergi dari kehidupan Krystal. 

Zico menawarkan untuk berdamai dengan masa lalu dan memilih mendekati Krystal kembali. Sayangnya Krystal terlalu takut sakit hati lagi, Krystal berusaha membendung perasaan dan segala kenangan yang kembali hadir. Apalagi Krystal tahu bahwa Zico telah memilih kehidupan sendiri bersama Siana dan putrinya.
"Jangan jadikan masa lalumu sebagai batu sandungan untuk hubungan kita ke depan. Kamu boleh kok melihat masa lalumu tapi hanya sekedar menengok sebentar saja, tak perlu sampai kamu terbawa kembali ke masa itu."(Hal.110)
Krystal pun memilih pergi jauh ke tempat yang baru. Disini dia bertemu dengan sosok Ben yang dewasa dan charming. Sosok Ben perlahan-lahan membuat Krystal nyaman dan akhirnya mereka pun semakin lama semakin dekat.
"Sulit sekali lepas dari masa lalu, kenapa semua selalu kembali? Seolah dia adalah dermaga masa lalu yang akan selalu jadi tempat kenangan kembali pulang dan menyapanya."(Hal.124)
Namun, ternyata kehadiran Ben tidak membuat kenangan akan Zico pergi begitu saja. Ben ternyata punya masa lalu yang berhubungan erat dengan Zico dan Siana. Apa yang sesungguhnya terjadi? Akankah Krystal menemukan kebahagiaannya? 
"Jika memang dia takdirku, akan selalu ada jalan untuk kami. Saat ini biarlah aku sendiri tanpa masa lalu yang terus menghantui." (Hal.133)
Dermaga Masa Lalu adalah sebuah kisah hasil kolaborasi Ainun Nufus dan Asri Rahayu. Sebuah novel yang mengisahkan tentang masa lalu dan kesempatan kedua. Ide cerita yang sederhana namun mampu membuatmu hanyut dengan kisah para tokohnya.

Diceritakan dari sudut pandang Krystal, kamu akan diajak menyelami perasaannya. Mulai dari mencintai sahabat sendiri, kemudian harus merelakan sahabatnya untuk orang lain. Tentunya tidak mudah, ketika harus mengikhlaskan orang yang kita cintai begitu saja. Apalagi taruhannya, hubungan persahabatan mereka pun hancur seketika. Ketika akhirnya Krystal mulai bisa move on dengan perasaannya, lagi-lagi bayang masa lalu hadir menghampiri membuat Krystal berada di persimpangan, antara memilih menghindar atau menghadapi masa lalunya.

Ketika akhirnya Krystal memilih pergi dan bertemu sosok Ben, lagi-lagi sebagai pembaca aku belum bisa bernafas lega. Krystal masih diuji lagi, sosok Ben ternyata menyimpan masa lalu yang berpotensi menghancurkan hati Krystal sekali lagi.
"Seberapa buruk orang di masa lalu tetap saja dia pernah punya arti entah itu apa, apalagi dia yang pernah membuat bahagia. Pastilah artinya bukan sekedar masa lalu yang tak berharga." (Hal.164)
Sebagai sebuah karya kolaborasi, aku sulit menebak mana yang ditulis oleh Ainun atau Asri, karena hanya ada 1 sudut pandang dan ada sedikit sudut pandang Zico. Kedua penulis ini mampu bersinergi dengan baik, membuat novel ini menjadi novel utuh yang layak untuk dinikmati.

Diceritakan dengan alur campuran, baik masa kini dan masa lalu, kamu akan lebih memahami keadaan yang terjadi pada kehidupan Krystal dan pengaruh Zico, Ben maupun Siana yang berhubungan erat dengannya.

Walau kisah seperti ini mudah ditebak, tetapi kedua penulis mampu membuatku hanyut dengan kisahnya hingga akhir. Memang masih terdapat beberapa kesalahan penulisan/typo, tapi sama sekali tidak mengganggu.

For your information, Dermaga Masa Lalu bisa dibeli via google play (e-book) atau ke Penerbit Diandra Creative

-------------GIVEAWAY TIME-------------


Aku punya 1 eks gratis novel Dermaga Masa Lalu untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati @princessashr dan @nufus_ share info GA ini dengan hastag #DermagaMasaLalu

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Giveaway ini tanpa pertanyaan, silahkan tulis nama, akun twitter, kota tempat tinggal, dan link share info GA ini di kolom komentar.

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 16 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 2 (dua) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Mariyam elf / @mariyam_elf

dan

Mifta Rizky Wiratnasari / @keyminoz

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Sabtu, 08 Oktober 2016

[Blog Tour] Searching My Husband -------------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Searching My Husband

Penulis : Octya Celline

Penerbit : LovRinz Publishing
Tebal : 410 Halaman
Terbit : Oktober 2016

Dicari orang berinisial “R”. Tak terlihat sejak satu tahun yang lalu, mulai 19 Oktober 2015. 

Ciri-ciri fisik: 
1. Jenis kelamin: Pria tulen (saya yakin) 
2. Tinggi badan sekitar 180 cm dan berumur 32 tahun. 
3. Memiliki rambut yang berdiri alami dan terasa halus, sepertinya berwajah tampan, bibirnya tipis, memiliki lesung pipi, dan badannya berotot.
4. Menggunakan jas Armani dengan merek ternama. 
5. Memiliki suara yang lembut dan berbaoiodan wangi. 

Bagi yang menemukan seseorang yang mirip, atau terlihat seperti ciri-ciri di atas, tolong langsung hubungi:
- Telepon : 19101996 (Sisilia) 
- E-mail : sisiliapricilia@gmail.com 
- Alamat : Jl. Cintaku Kepadanya. No 19 * Keuntungan jika menemukan pria tersebut: 
- Diberikan uang cash dengan nominal besar. 
- Diberikan keuntungan khusus seperti jalan-jalan ke luar negeri selama 1 bulan.

** Perhatian: 
Entah karena alasan apa, ia tidak ingin wajahnya terlihat. Jadi jangan pernah menghubungi saya untuk menanyakan bagaimana wajah orang yang dicari, karena tidak mengetahui wajahnya makanya saya mencarinya. 

Dunia rasanya semakin gila, ketika aku melihat koran pagi ini dan terpampang iklan mencari orang hilang dengan wajah yang tidak terlihat, bahkan orang yang memasang iklan itu juga tidak tahu bagaimana wajah orang yang dicari. Ternyata orang yang memasang iklan itu adalah istriku sendiri. Dan lucunya lagi, orang yang selama ini ia cari adalah diriku. 

------------------------------ 

Pernah membayangkan kamu terbangun dalam kondisi sudah menikah dan kamu sama sekali tidak mengenal siapa suamimu? Jangankan mengetahui namanya, melihat wajahnya saja kamu pun tidak bisa? Kamu pun harus pasrah hidup dalam rumah tanggamu yang serba aneh. Hanya bisa bertemu suamimu menjelang malam dan harus dalam kondisi gelap, semua lampu dimatikan.

Walaupun terasa aneh, tapi kamu tak kuasa menolak pesona suamimu. Setiap malam, kamu dan suamimu akan melewati malam-malam penuh kegairahan dan membuat hidupmu terasa terbang ke langit ketujuh. Suamimu tahu bagaimana cara memuaskanmu,tapi apakah pernikahan memang hanya urusan ranjang semata?

Inilah sekelumit kisah pernikahan Sisilia dan suaminya yang berinisial R. Sejak Sisilia bangun dari koma selama 7 tahun, Sisilia dikagetkan dengan berita bahwa kedua orang tuanya telah meninggal dan sekarang dia sudah menikah. Suaminya sudah sangat setia menunggunya bangun dari koma selama 7 tahun.

Sayangnya, Sisilia harus lebih bersabar. Suaminya itu ternyata seseorang yang sangat misterius. Entah kenapa suaminya tidak mau menampakkan wajahnya. Suaminya selalu pulang malam ketika Sisilia telah beranjak tidur dan pergi ke kantor pagi-pagi sekali sebelum Sisilia bangun.

Sisilia tidak tinggal diam, ada saja yang dibuat olehnya untuk mengungkap identitas suaminya sesungguhnya. Mulai dari memasang iklan mencari suaminya yang hilang, memasang cctv, membeli senter, lilin yang tidak bisa mati dan hal-hal lain. Sayangnya apa pun yang direncanakan Sisilia selalu saja gagal total, suaminya ternyata lebih cerdik lagi.

Walaupun Sisilia tidak bisa melihat wajah suaminya tapi Sisilia merasa nyaman berada dekat dengan suaminya. Apalagi suaminya punya sejuta cara yang romantis untuk membuat istrinya ini bahagia. Berhasilkan Sisilia menguak identitas suaminya? Mengapa suami Sisilia terkesan misterius? Mau dibawa kemana kisah ini...

Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali. Ide ceritanya unik sekali. Memang terkesan aneh sekali menikah tanpa tahu siapa pasangan kita. Jangankan nama, wajah pun kita tak pernah tahu.

Tentunya bagi orang awam pernikahan Sisilia dan suaminya terkesan aneh. Kenapa Sisilia mau-mau saja menerima kondisi itu. Tetapi,setelah membaca novel ini semua terasa masuk akal. Aku malah larut dengan kisah Sisilia dan suaminya R yang misterius itu.

Sejak awal aku dibuat penasaran dengan sosok R, mengapa dia menyembunyikan identitasnya. Apalagi sampai takut menunjukkan jati dirinya sesungguhnya terhadap istrinya sendiri. Namun, di balik itu semua aku terkesan dengan R yang kelihatan sekali mencintai Sisilia dengan caranya sendiri. Malam-malam penuh kehangatan, sarapan pagi untuk Sisilia hingga sticky note yang selalu ditinggalkan untuk Sisilia setiap pagi itu terasa sekali aura keromantisannya.

Tidak hanya kehidupan pernikahan Sisilia saja yang disorot, kamu juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh pendukung lainnya. Ada Rio seorang pria yang jatuh cinta kepada Sisilia, ada juga Airin yang menyimpan rasa untuk Rio hingga seseorang misterius yang mengincar R dan Sisilia.

Jujur awalnya aku ragu membaca novel ini,karena novel ini cukup tebal sekali. Tapi setelah aku membaca halaman demi halaman, aku malah dibuat larut dengan kehidupan Sisilia dan pernikahannya yang aneh ini. Rasanya ikut berdebar-debar menantikan setiap misi pengungkapan identitas suaminya. Aku dibuat tersenyum-senyum sendiri dengan malam-malam penuh kehangatan antara Sisilia dan suaminya. Novel ini cukup banyak memuat adegan dewasa walau masih kategori wajar tidak terlalu berlebihan.

Aku suka bagaimana penulis membuatku masuk ke dalam kehidupan para tokohnya secara perlahan, mengenalkanku kepada satu per satu tokoh, masalah demi masalah yang muncul silih berganti yang berpusat pada Sisilia si tokoh sentral.

Walau kadang-kadang aku agak bingung dengan pergantian sudut pandang, tapi penulis sepertinya sengaja untuk membuat aku sebagai pembaca bisa lebih memahami dari berbagai sudut pandang untuk sebuah momen yang terjadi. Lama kelamaan aku pun mulai terbiasa dan bisa menikmati kisah ini.

Aku suka bagaimana penulis menggambarkan tokohnya sesuai karakter hewan,ada yang digambarkan sebagai bunglon, kancil, merak jantan dan merpati. Dan memang mewakili karakter setiap tokoh menjadikan novel ini begitu unik dan menarik.

Penulis mampu membuatku penasaran dan bertahan membaca hingga halaman terakhir, mengumpulkan setiap kepingan puzzle yang berserakan untuk mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi.

Sayangnya, aku harus memberitahukanmu bahwa kisah ini belum akan berakhir. Kamu harus sedikit bersabar, karena itulah yang kurasakan. Endingnya memang sengaja dibuat demikian, masih banyak hal yang mungkin kamu pertanyakan dan baru akan kamu temui di novel selanjutnya.

Kamu mencari sebuah novel romance dewasa tentang kehidupan pernikahan yang unik dan membuatmu penasaran,aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. 

-------------GIVEAWAY TIME----------


Sebagai blog penutup rangkaian Blog Tour "Searching My Husband", aku punya 1 eks gratis novel Searching My Husband untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:
1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Berusia 17 tahun ke atas (karena termasuk novel dewasa)

3. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @CeL_LiNe dan share info GA ini dengan hastag #SearchingMyHusband

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

5. Giveaway ini tanpa pertanyaan, silahkan tulis nama, akun twitter, kota tempat tinggal, dan link share info GA ini di kolom komentar.

6. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 15 Oktober 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Sylvia  / @sylnamira

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Jumat, 07 Oktober 2016

[Book Tour] Cinta Pangeran Es ------------- Cinta Tak Mengenal Kata Lelah


Kenalkan namaku, Bunga.
Aku lahir di keluarga yang bahagia, punya karir yang mapan juga sahabat-sahabat yang sangat menyayangiku. Sayangnya, masih ada satu hal yang terasa kurang dalam hidupku. Sampai saat ini, di usiaku yang sudah matang untuk menikah, sang belahan jiwa itu belum datang juga kepadaku.

Aku bukanlah tipikal wanita pemilih atau punya standar tinggi terhadap calon pendamping hidup. Aku juga tidak punya syarat yang terlalu berlebihan, hanya satu hal yang tidak bisa ditawar-tawar pria itu harus seiman denganku. Entah sudah berapa tahun kulalui dengan kesendirianku, untungnya ada keluarga dan sahabat yang membuatku mampu melewati semuanya.

Walau sering kali saat aku sedang sendiri, aku selalu mempertanyakan "Kapan jodohku datang?", apalagi saat aku harus menghadapi acara keluarga atau reuni sekolah, pastilah pertanyaan kapan menikah itu akan semakin kencang diucapkan. Siapa sih yang tidak ingin menikah? Aku pun ingin, namun aku menyadari aku perlu lebih bersabar lagi dalam menunggu kesempatan itu.

Sebenarnya bukannya aku menutup diri. Jauh di lubuk hatiku, aku jatuh cinta kepada seorang pria, sebutlah dia Pangeran. Karena selama bertahun-tahun dia lah yang menduduki tempat teristimewa di hatiku. Sayangnya, walau kami cukup dekat, dia tak pernah tahu perasaanku. Aku pun terlalu ragu untuk maju apalagi mengungkapkan perasaanku.

Aku hanya bisa menyimpan perasaan ini dalam-dalam. Aku mencintai Pangeran dalam diam. Kadang rasa lelah datang menghampiri, apalagi ketika aku melihat dia berganti pasangan di depanku? Kapankah dia menyadari bahwa ada aku yang mencintai dirinya?

Namun, aku menyadari cinta tak mengenal kata lelah. Cinta itu perasaan murni yang dianugerahkan Tuhan untuk setiap makhlukNya. Ketika aku memutuskan untuk jatuh cinta kepadanya, aku harus siap dengan segala risikonya. Aku harus siap perasaanku berbalas atau tidak.

Seperti kisah Andra dan Cinta dalam "Cinta Pangeran Es" Karya Dhinni Adhiawaty. Sekian lama Cinta memendam perasaannya terhadap Andra. Walau Andra selalu bersikap dingin, cuek bahkan tidak menganggap dirinya. Cinta tetap wanita biasa yang jatuh cinta.

Hingga 8 tahun berlalu, Cinta dan Andra bertemu dalam suatu situasi yang mengharuskan mereka bersama, akankah ada yang berbeda? Apakah 8 tahun mengubah Andra menjadi pria yang lebih baik atau masih tetap pria yang sama yang ditemui oleh Cinta? Bagaimana dengan perasaan Cinta terhadap Andra?

Kamu penasaran dengan kelanjutan kisah Andra dan Cinta dalam "Cinta Pangeran Es"? Aku punya 1 eks gratis yang siap untuk kubagikan. Caranya mudah:


1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @Diidee83 dan @KataDepan_ . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #sepuluhharibicaracinta #booktourCPE

3. Follow blog ini via GFC (Google Friend Connect)

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Apa sih arti cinta bagimu?

5. Giveaway ini berlangsung hanya 3 (tiga) hari saja dimulai hari ini sampai tanggal 9 Oktober 2016 Pukul 23.59 

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Ainhy Edelweiss / @PrinceesAsuna

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Senin, 03 Oktober 2016

[Giveaway] Wander Woman

Judul Buku : Wander Woman
Penulis : Nina Addison, Irene Dyah,
Fina Thorpe-Willet, Silvia Iskandar
Penerbit : GPU
Tebal :
Terbit : September 2016

"Tolkien mengatakan,“Not all those who wander are lost.” 



Tidak semua orang yang berkelana kehilangan arah. Tanyakan saja pada Arumi, Cilla, Sabai, dan Sofia—empat sahabat yang terpencar di berbagai negara. Dalam cerita mereka yang terinspirasi dari kisah nyata ini, “tersesat” punya makna berbeda. For them, home is never a place, but people—and sometimes even suitcases. 


-----------------------------
Wander Woman mengisahkan 4 sahabat, yaitu Pricilla (Cilla), Sabai, Sofia dan Arumi. 4 sahabat yang harus menerima nasib mendampingi suami yang bekerja dan untuk sementara harus tinggal di luar negeri. Melalui Wander Woman, keempat sahabat ini akan mengisahkan kisah mereka menghadapi dunia baru mereka yang tentunya tidak mudah.

Cilla, gadis kota yang suka mengamati, suka semuanya serba terkontrol dan mudah stres. Cilla hidup bersama William dan 2 anaknya, Alex dan Emily. Cilla harus menyesuaikan diri tinggal di Houston (Amerika Serikat) kemudian pindah ke Skotlandia. Dalam kisah Cilla, kamu akan diajak Cilla memasuki tahap awal kehidupannya di Houston yang harus menghadapi badai Hurricane, tes menyetir di Aberdeen (Skotlandia) yang sulit sekali untuk bisa lulus, hal yang berbeda saat di Houston, kemudian rumah kemalingan dan terpaksa harus kehilangan mobil.

Sabai, si uni Padang. Sabai hidup bersama Mark dan ketiga anaknya Lexie, Emma dan Ariana. Cilla harus menyesuaikan diri tinggal di Inggris Raya kemudian pindah ke Korea. Dalam kisah Sabai, kamu akan diajak Sabai berkeliling London dengan bus bertingkat si double-decker sekaligus melihat insiden pria terlempar dari bis tingkat itu yang lumayan membuat bulu kuduk merinding saking seramnya membayangkannya. Ada juga pengalaman Sabai berburu Burberry original sampai rebutan dengan calon pembeli lainnya, bertemu dengan Oppa Korea yang pandai menghias alisnya dengan eye-liner hingga pengalaman mengemudi di korea.

Sofia, satu-satunya dari lingkaran persahabatan mereka yang memilih menjadi ibu pekerja. Awalnya Sofia memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan penulis tetap. Sayangnya, kerinduannya akan kehidupannya yang dulu, membuat dirinya memutuskan untuk bekerja, walau hanya sebagai volunteer. Sofia hidup bersama Ronald dan kedua anaknya, Celly dan Baby Juju. Sofia menghabiskan waktunya tinggal di Sidney (Australia). Dalam kisah Sofia, kamu akan diajak berkenalan dengan ibu-ibu pendatang seperti Sofia yang suka sekali membanding-bandingkan anak mereka dan segala kegiatan yang sering dilakukan bersama untuk mempererat silaturahmi, yang kadang-kadang malah banyak menimbulkan perbedaan. Selain itu, kita bisa menyimak perjuangan Sofia mendapatkan pekerjaan, dan sungguh berbedanya Rumah Sakit dan dokter di Australia menangani ibu hamil yang akan melahirkan. Tidak asal merekomendasikan operasi caesar yang sering banget dilakukan di Indonesia.

Dan yang terakhir, ada kisah Arumi. Mamah muda yang kocak dan mudah khawatir. Tinggal bersama suaminya, Yuza dan kedua anaknya Raya dan Thalia. Arumi bersama keluarga telah menghabiskan hidupnya berpindah-pindah dari Jepang ke Thailand dan sekarang balik ke Indonesia. Dalam kisah Arumi, kamu akan diajak memasuki kehidupan Arumi dan keluarganya yang jauh dari impian. Setiap harinya Arumi harus terbiasa melakukan semuanya sendiri, suami sibuk dengan pekerjaannya. Hal ini membuat kerinduan akan kampung halaman membuncah. Kehidupan sebagai istri ekspatriat ternyata tidak membuat Arumi bisa berfoya-foya, semua pengeluaran diperhitungkan sedemikian rupa. Ada banyak tips wisata kuliner murah di Tokyo yang lumayan bisa dicoba jika kamu akan berkunjung ke Tokyo. Hingga pengalaman seru menyaksikan Bangkok Shutdown.

Setiap kisah dalam novel ini diceritakan oleh masing-masing penulis dengan gaya menulis yang sungguh asyik untuk dinikmati. Setiap kisah, baik kisah Cilla, Sabai, Sofia maupun Arumi berdiri sendiri-sendiri, hanya satu benang merahnya mereka semua bersahabat dan punya nasib yang sama sebagai istri ekspatriat yang (terpaksa) tinggal di luar negeri dan sering berpindah-pindah negara mengikuti suami.

Melalui kisah Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi, kamu akan bisa memahami bahwa proses adaptasi di lingkungan baru itu tidak bisa serta merta, butuh proses dan harus ada keikhlasan untuk menerima. Perbedaan budaya, bahasa, kebiasaan, makanan tentunya akan menjadi culture shock tersendiri, dan baik Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi membuktikan bahwa mereka mamah-mamah muda yang luar biasa. Aku sulit membayangkan jika harus berada di posisi mereka. Tentunya orang di luar sana akan melihat betapa senangnya bisa hidup dan tinggal di luar negeri, tapi kita semua tidak tahu khan bagaimana orang-orang seperti Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi bisa beradaptasi hingga bisa survive seperti ini.

Membaca novel ini sungguh tidak membosankan, novel ini penuh warna. Aku suka sekali di setiap kisah yang dibagikan ada ilustrasi yang mendukung kisah tersebut, yang sungguh menarik sekali. Juga ada fun fact di setiap kisah, yang akan menambah informasi mengenai kehidupan di negara-negara yang telah ditinggali oleh Cilla, Sabai, Sofia maupun Arumi.

Novel ini cocok dibaca siapa saja, apalagi buat kamu yang berencana akan tinggal di luar negeri, mungkin kami bisa mengintip sedikit kisah Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi. Walau buku ini terdapat banyak kisah yang dibagikan, setiap tokoh ada kira-kira 4 momen yang dibagikan, kamu akan dibuat larut dengan kisahnya.

Selamat jatuh cinta dengan kisah Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi :)

"Yah...memang begitu, Fi, namanya sih ekspat, tapi gaya hidup militer. Mesti siap dipindah kapan saja ke mana saja dalam waktu singkat."

--------------GIVEAWAY TIME----------------


Ada 1 eks gratis novel Wander Woman untuk 1 (satu) orang beruntung. Caranya mudah banget:

1. Peserta harus berdomisili di wilayah Indonesia. 

2.Follow akun twitter @aikairin @ninaddison @finaisme dan @vialisjp (optional, minimal 1 akun difollow)

3. Jangan lupa share GA ini dengan mention @RizkyMirgawati sertakan tagar #GAnovelWanderWoman dan sertakan juga cover novel ini ya :D


4.Follow blog ini via GFC

5.Jawab pertanyaan di bawah ini dikolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Dari negara yang muncul dalam Wander Woman, negara mana yang paling menarik untukmu? Kenapa?

6. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 9 Oktober 2016. 

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Elsita F Mokodompit / @sitasiska95

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design