Rabu, 30 November 2016

[Blog Tour] Unforgettable Chemistry ------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Unforgettable Chemistry
Penulis : Mala Shantii
Penerbit : Elex Media
Tebal : 336 Halaman
Terbit : Oktober 2016

Cinta. 

Jadi, bagaimana sebenarnya perasaannya pada Frans? 

Ia sendiri tak tahu. Karena alasan mereka menikah, bukanlah semata karena cinta. 

Anna dan Frans – sepasang suami istri yang hidup terpisah antara Bandung – Surabaya – berjuang untuk menata kehidupan rumah tangganya sebaik mungkin meskipun terpisah oleh jarak. Apalagi, alasan mereka menikah bukan karena cinta. 

Namun tanpa disangka, masa lalu keduanya kembali membayangi bahtera pernikahan mereka. Sanggupkah mereka mempertahankan satu sama lain, atau justru berusaha mendapatkan mereka yang tak pernah terlupakan?

-----------------------
"Seiring berjalannya waktu, terkadang pilihan hidup manusia bisa saja berubah, bergantung pada apa saja yang dijalani dan terjadi dalam hidupnya." (Halaman 43)
Anna dan Frans adalah sepasang suami istri yang menjalani Long Distance Marriage. Karena tuntutan pekerjaan, Anna dan Frans harus terpisah jarak antara Bandung dan Surabaya. Hanya di akhir pekan, mereka bisa bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Pekerjaan Frans sebagai dokter bedah dan Anna seorang dosen membuat keduanya memutuskan untuk sementara menjalani pernikahan seperti ini dulu, karena untuk meninggalkan karir yang sudah dibangun terasa sulit sekali.

Mereka menikah tidak semata karena cinta. Kalau mau dibilang perkenalan mereka pun terasa singkat kemudian memutuskan untuk menikah. Sekarang mereka sedang mencoba menumbuhkan perasaan cinta itu dan apakah jarak akan menjadi kendala? Bagaimana jika ternyata bayangan masa lalu yang menjadi masalah? Sanggupkah mereka mempertahankan pernikahan mereka?
"Rasa yang sampai kini dirasanya masih nyata, walau entah kini besarnya seberapa. Seberapa pun kuat dia pernah melawan. Dia sudah pernah gigih mencoba bertahan. Bertahan pada hati yang ingin dia miliki, dan janji yang pernah dia ucap sendiri. Tapi jarak dan waktu memang seperti tak mau bermurah hati. Semakin lama tak juga surut derita dan perih yang menggenangi hati. Hingga otaknya yang kemudian menjadi murka dan tak terima. Otaknya menarik paksa kesadaranya hadir kembali, menampar pergi perasaan dan segala macam hal mengharu biru tentang kenangan yang pada akhirnya tetap tak bisa berakhir menjadi kebahagiaan." (Halama 41-42)
Ini adalah novel pertama Mala yang kubaca, mengisahkan mengenai kehidupan pernikahan pasangan Frans dan Anna, bagaimana mereka mempertahankan pernikahan mereka yang kedatangan badai berupa masa lalu. Bayangan masa lalu itu berupa sosok Profesor Sindu Mahendradatta.
"Bagi Anna, nama itu bagaikan judul drama-drama Korea yang kadang ditontonnya saat senggang. Tak sekedar judul, tapi kisahnya sepertinya serupa. Demikian manis penuh romansa, namun tak jarang hanya berakhir duka dan air mata." (Halaman 45)
Anna dan Prof. Sindu pernah punya hubungan khusus, tidak hanya hubungan dosen dan asistennya, tetapi lebih dari itu. Prof. Sindu yang pintar dan menarik, telah membuat Anna jatuh cinta untuk pertama kalinya. Walaupun usia mereka terpaut jauh, Anna tidak peduli. Bahkan status Sindu yang telah beristri pun tidak terlalu dipikirkannya, asal bisa dekat dengan seorang yang dikaguminya.
"Hati manusia sering kali bisa berubah kapan pun tanpa mampu dikendalikan. Kebersamaan mereka mulai mengguratkan rasa lain di hatinya. Dari kekaguman seorang siswa, menjadi pemujaan seorang wanita." (Halaman 53)
Hingga suatu hari Prof. Sindu memutuskan untuk pergi, dan setelah sekian lama Anna terbiasa hidup tanpa bayangan Prof. Sindu, kali ini pria yang pernah mencuri hatinya itu muncul kembali. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Ide novel ini sebenarnya sederhana saja, tentang pernikahan yang sedang diuji. Tetapi, Mala membuatnya menjadi sesuatu yang menarik karena memasukkan konflik tidak hanya dari sisi Anna saja, tetapi juga dari sisi Frans juga. Semuanya terasa realistis dan manusiawi sekali, bagaimana mereka menyikapi badai yang datang dalam kehidupan pernikahan mereka.

Kehadiran Prof. Sindu seseorang yang pernah menjadi seorang yang istimewa dalam kehidupan Anna pun memang sulit untuk ditolak. Aku bisa memahami perasaan Anna, bagaimana dia terguncang akan kehadiran sosok masa lalunya. Antara kaget, rasa tak percaya, kerinduan semua perasaan berkecamuk dalam hati Anna. Semua mungkin akan terasa mudah jika Prof. Sindu tidak kembali, tetapi novel ini tidak akan menjadi sesuatu yang istimewa tanpa sosok Sindu. Karena disinilah pernikahan Frans dan Anna diuji, sanggupkah mereka mempertahankan janji yang telah mereka buat.
"Dia tak bisa berbohong, getar rindu itu masih terasa saat tatapan mata mereka beradu. Juga, letupan rasa bahagia di hatinya melihat lelaki itu kembali. Tapi untuk pertanyaan, masih adakah cinta di sana, tak dirabanya lagi hatinya lebih dalam. Dia takut dengan jawaban yang hatinya akan berikan." (Halaman 82)
Ketika cemburu datang menghampiri, aku pun merasa maklum. Walau agak tidak sepaham dengan tindakan Frans. Rasanya agak shock melihat sosok Frans yang berubah karena kecemburuan dan kesalahpahaman, padahal andai semua dibicarakan sejak awal semua tidak akan seperti ini.
"Rasa cemburu adalah manifestasi paling nyata dari rasa memiliki, rasa cinta yang dimiliki seorang. Jika itu cemburu, mungkinkah ...." (Halaman 317)
Isu perselingkuhan dan cinta masa lalu memang isu yang sering diambil oleh penulis lain, bahkan aku kurang begitu menyukai isu ini. Tetapi di tangan Mala, semua menjadi berbeda entah kenapa aku malah jatuh simpati dengan tokohnya. Sulit rasanya untuk menyalahkan, karena semua yang terjadi memang terasa manusiawi dan untungnya endingnya melegakanku. Ending yang realistis, ending yang memang terbaik untuk kasus seperti dalam novel ini.

Membaca novel ini akan kembali mengingatkanmu akan pentingnya komunikasi dalam rumah tangga, jangan biarkan masalah yang mengganjal malah menjadi batu sandungan dalam pernikahanmu. Setiap pasangan pasti punya masa lalu dan sekarang bagaimana kita menyikapi masa lalu. Chemistry itu bisa dibangun, apalagi dengan pasangan yang memang sudah sah dan halal, mungkin hanya tinggal menunggu waktu :D

------------------GIVEAWAY TIME--------------------


Aku punya 1 eks gratis novel Unforgettable Chemistry bertandatangan untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @malashantii share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #UnforgetabbleChemistry

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Chemistry"?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 6 Desember 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Bety Kusumawardhani / @Bety_19930114

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Selasa, 29 November 2016

[Update Post] Indonesian Romance Reading Challenge Januari - November 2016



Halooo, tidak terasa sudah hampir penghujung Tahun 2016 ya. Bagaimana ini kabar teman-teman semua yang mengikuti Indonesian Romance Reading Challenge 2016?

Mohon maaf ya jika seharusnya aku sudah membuat postingan wrap up post dari kemarin-kemarin, awalnya ingin sekali bisa konsisten ternyata kesibukan kerjaan dan lain-lain akhirnya terus tertunda sekian lama. Semoga semangat teman-teman semua dalam membaca novel romance Indonesia tetap membara ya. 

Sekarang, seperti janjiku di awal Master Post IRRC 2016 dulu, sekarang saya hanya ingin mencoba mendata progress baca peserta IRRC 2016 semua. Nah, yang mau naik level/turun level atau mau curhat mengenai buku yang dibaca juga boleh.


---------------GIVEAWAY TIME-------------------

1. Buat postingan khusus tentang Update Post/Wrap Up Post IRRC 2016 Januari - November 2016 atau bisa juga digabung dengan masterpost IRRC yang telah dibuat.

2. Jika mendaftar dengan akun goodreads, pastikan telah membuat shelves IRRC 2016 dan jangan lupa cantumkan tanggal baca ya (biar aku tahu kapan dibaca).

3. Masukkan datamu di kolom komentar, berupa:


Nama:
Link wrap up post/link goodreads:
Twitter : 
Email:
Domisili:
Buku apa yang diinginkan : 

4. Akan ada 2 pemenang yang akan dipilih untuk mendapatkan masing-masing voucher buku senilai Rp.100.000,- 

5. Periode Giveaway 29 November - 11 Desember 2016, aku tunggu ya partisipasi teman-teman semua :)

6. Yang belum mendaftar juga masih boleh mendaftar sampai besok, tanggal 30 November 2016, dan boleh ikut memasukkan update bacaannya juga. Caranya cek disini ya!!!

Jika masih ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar atau silahkan colek aku di twitterku @RizkyMirgawati.
Senin, 28 November 2016

[Giveaway] Sexual Harassement

Judul Buku : Wish : Sexual Harassement
Penulis : Rachmah Wahyu
Penerbit : Rafferty Publishing House
Tebal : 164 Halaman
Terbit : Agustus 2016
ESP (Extsentra Sensory Perception) atau yang biasa disebut indra keenam adalah sebuah kemampuan khusus yang tidak miliki sembarang orang. Igo, seorang pemuda dekil dengan rambut merah adalah salah satu orang yang beruntung memiliki kemampuan tersebut. Igo mampu melihat masa lalu maupun kenangan dari objek yang disentuhnya. Igo memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk menjadi informan dan membantu Kompol Adam, induk semangnya dalam mengungkap kasus-kasus kejahatan.

Suatu hari Igo yang sedang dikejar-kejar Shita, teman masa kecilnya bertemu dengan Wulan. Seorang gadis bisu yang aneh, saat gadis itu tengah menyelamatkan seorang gadis yang hendak bunuh diri. Igo sadar Wulan memiliki kemampuan yang sama dengannya. Siapakah Wulan sebenarnya?

------------------------
Sexual Harassement adalah novel yang mengisahkan kehidupan Igo Casanova seorang remaja yang mempunyai kemampuan Extra Sensory Preception. Dari segi fisik dan penampilan, Igo memang tidak meyakinkan apalagi dia lebih mirip remaja berandalan daripada seseorang yang mempunyai kemampuan khusus.
Igo mempunyai kemampuan untuk melihat masa lalu atau kenangan yang tertinggal pada objek yang disentuhnya.
"Beberapa manusia yang terlahir di dunia memang ditakdirkan memiliki kelebihan dibanding manusia lainnya, kan?" (Halaman 68)
Hingga suatu hari Igo terjebak menjadi tersangka pembunuhan yang menimpa seorang gadis remaja seusianya. Padahal awalnya Igo bekerja sama dengan ibu si korban pembunuhan untuk mencari putrinya yang hilang selama 3 bulan. Ternyata kenyataan yang ditemui adalah putri yang hilang, Nisa ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan mayatnya telah membusuk.

Karena Igo yang membawa ke TKP, maka Igo menjadi salah satu tersangka pembunuhan gadis itu. Apalagi ibu Lisa, ibu si korban terlalu syok sehingga menuduh Igo sebagai pembunuh anaknya. Sudah jatug tertimpa tangga, Igo harus membuktikan dirinya tidak bermasalah dalam waktu 4 (empat) saja atau kalau tidak nasibnya akan berakhir di penjara.

Ternyata kasus meninggalnya si korban ada kemiripan dengan kasus yang terjadi sebelumnya, si gadis yang bunuh diri. Hasil autopsi membukti bahwa mereka sama-sama terbukti telah mengalami pelecehan seksual dan sedang mengandung janin. Hal ini mungkin karena stres tidak bisa mempertahankan kesucian sehingga mengambil langkah untuk bunuh diri.

Karena itulah Igo bersama Shita, Tora, Yusuf, Wulan dan Anita berusaha untuk menemukan si pelaku pemerkosaan dalam waktu yang semakin menipis. Untunglah Igo mempunyai sahabat-sahabat yang istimewa yang bisa diandalkan kapan saja. Berdasarkan hasil *penglihatan* Igo, salah satu pelaku adalah seorang yang mempunyai tato gambar naga di tengkuknya.

Dimulailah pencarian pelaku, Tora yang mempunyai koneksi toko tato pun berusaha mencari informasi pelanggan yang mempunyai tato dengan gambar naga di tengkuknya, sedangkan Yusuf dengan kemampuan hackingnya, akan mencari si pelaku melalui ciri-ciri yang akan diberikan oleh Anita, salah satu korban bunuh diri yang masih bisa diselamatkan.

Ternyata tidak mudah menemukan si pelaku, walau sudah mendapatkan data informasi siapa saja yang memiliki tato gambar naga di tengkuknya pun masih belum juga ditemukan. Tidak ada 1 (satu) pun wajah pelaku yang dikenali oleh Anita. Akhirnya, mereka harus mencari cara lain dan kemudian Yusuf pun mendapatkan ide untuk melacak akun facebook salah satu pelaku yang sudah diblokir dan tentunya hal yang mudah bagi seorang hacker sepertinya. Dan akhirnya mereka menemukan lokasi si pelaku. Tapi ketika itu Igo malah jatuh pingsan. Apa yang terjadi selanjutnya, apakah Igo dan teman-temannya bisa menemukan si pelaku? 
"Dia sudah mencapai batas. Sepuluh kali adalah batas maksimalnya dalam sehari, jika memaksakan diri menggunakannya lebih dari itu dia akan pingsan." (Halaman 90)
Sexual Harassement merupakan sebuah karya terbaru Rachmah Wahyu yang mengangkat kisah remaja yang mempunyai kemampuan khusus. Kemampuan yang biasa dikenali orang awam seperti indera keenam.

Kali ini kita akan diajak berkenalan dengan sosok Igo Casanova, seorang remaja yang unik dan suka seenaknya. Penampilan tidak menarik dan cenderung seperti berandalan, tetapi mempunyai kemampuan melihat masa lalu dari objek yang disentuhnya. Kemampuan yang membuatnya sering menjadi informan di kepolisian. Hanya beberapa orang yang mengetahui kemampuannya ini. Namun, ternyata kemampuan Igo ini pun mengantarkan dia terjebak dalam situasi yang membuat dirinya malah menjadi tersangka dan dia harus membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Seru dan menegangkan. Novel ini ringan, tapi menarik untuk diikuti. Aku ikut deg-degan ketika Igo bersama teman-temannya harus berusaha menemukan si pelaku yang sebenarnya dalam waktu yang relatif singkat. Untunglah, Igo punya sahabat-sahabat dengan kemampuan istimewa. Dan tanpa disangka, Igo malah bertemu juga dengan Wulan, remaja lainnya yang punya kemampuan istimewa sepertinya.

Diceritakan dengan cukup mengalir membuatku penasaran membaca hingga akhir. Sayangnya, konfliknya terlalu sederhana mungkin karena ditujukan buat para remaja. Tapi untuk sebuah novel misteri dan detektif, novel ini bisa mengundang rasa ingin tahumu lebih dalam. Novel ini juga direncanakan tidak akan berhenti sampai disini, akan ada novel-novel selanjutnya dengan kasus yang tentunya berbeda. Jadi penasaran khan kira-kira siapa lagi yang akan ditemukan mempunyai kemampuan khusus.

Kamu mencari sebuah novel remaja dengan genre misteri dan detektif, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Karena novel ini bisa menjadi sesuatu yang berbeda di tengah novel lainnya yang mengusung kisah romansa. 

---------------GIVEAWAY TIME---------------


Aku punya 1 eks gratis novel Sexual Harassement untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati dan @rachmah_wahyu share info GA ini dengan hastag #SexualHarassement

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Jika kamu punya kemampuan super, kemampuan super apa yang kamu inginkan?

5. Giveaway ini akan berlangsung 4 (hari) hari saja, mulai hari ini sampai tanggal 1 Desember 2016.

Semoga beruntung!!!!


*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Fitriana / @ffitriana_

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)

[Blog Tour] Yellow Heart -------------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Yellow Heart
Penulis : Vini Sadewa
Penerbit : BukuOryzaee
Tebal : 298 Halaman
Terbit : 2016

Nadina merupakan seorang gadis ‘kurang biasa’ yang menginginkan kehidupan sebagai manusia ‘normal’. Tidak seorang pun di sekolah barunya yang tahu bahwa dia adalah mantan pasien rumah sakit jiwa. Tidak pula salah satunya tahu bahwa Nadina merupakan pengidap penyakit mematikan. Hingga suatu ketika seorang siswa penderita Albino mengusik mentalnya.

Natalie si Medusa, Levi si Monster serta Viki, yang satu-satunya diberi ‘titel’ sebagai Malaikat, mereka semua merupakan takdir paling berbahaya yang harus diterimanya. Dia hampir kembali ke ambang depresi menghadapi segala bully-an tentang kehidupannya setahun lalu.

Namun romansa juga terjadi ketika Nadina memiliki sebuah rasa yang mereka sebut sebagai ‘cinta’ dan Viki mendapatkan urutan pertama dalam kata tersebut.

Dunia bisa berubah begitu pun hati, Nadina melihat si hati Medusa bisa menangis, hati malaikat bisa marah serta seorang monster yang tiba-tiba memiliki hati seperti malaikat.

Lalu hati seperti apa yang dimiliki Nadina?

Seseorang mengatakan kalau dia adalah satu-satunya pemilik sindrom hati yang paling ganas, yang paling menakutkan di antara mereka semua. Hal itu lebih parah dibandingkan dengan depresi serta penyakit yang dideritanya. Orang itu menyebutnya ‘YELLOW HEART’. Hingga kemudian Nadina mengambil resiko terbesar dalam hidupnya.

Mengambil takdir yang tidak pernah disangka orang lain.

Ini hanya kisah tentang mental yang pernah diuji, tekad yang harus diikuti, nurani yang sering dibohongi serta dialog hati yang tak minta untuk dimengerti. 

--------------------
Yellow Heart mengisahkan mengenai kehidupan Nadina, seorang gadis remaja yang sering mendapatkan perlakuan buruk dari teman-teman sekolahnya. Karena trauma saat masih kecil, Nadina menjadi gadis yang pendiam dan sulit berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya, termasuk berbicara dengan ayahnya. Bahkan, Nadina sempat dirawat di rumah sakit jiwa karena traumanya yang membuatnya depresi berat.
"Sejak dulu aku sudah seperti ini, kesulitan berteman dan jarang berbicara. Komunikasi adalah hal yang menjadi sumber kekuranganku." (Halaman 8)
Walaupun Nadina termasuk siswi yang cukup pintar di sekolah, tapi itu tak mengubah apapun. Dia masih mendapatkan perlakuan buruk dari teman-teman sekolahnya. Dan yang paling sering mengganggunya adalah Nathalie dan Levi. Hanya sosok Viki, sang juara kelas yang dianggapnya malaikat, karena selalu bersikap baik kepadanya. 
"Itu semua sulit kulakukan dan terlalu mudah untuk orang lain. Padahal aku begitu pintar bicara dengan diriku sendiri."(Halaman 8)
Nadina tidak ingin pengalaman masuk ke rumah sakit jiwa terulang kembali. Dan dia harus berjuang keras untuk itu. Kemajuannya baru terlihat dari segi akademis, sedangkan yang lain belum ada perubahan yang signifikan. Nadina harus berusaha agar tidak terpancing emosi sesaat, pikiran buruk, ataupun hal lain yang membuatnya kehilangan kontrol, tapi bagaimana caranya? 
"Ini seperti obat pahit yang kutelan agar bisa sembuh. Ayah bilang, semua yang berada di sekitarku akan membuat mentalku kuat serta melatih kejiwaan. Tapi sampai saat ini hanya ada tawaan mereka." (Halaman 11)
Nadina hanya bisa bebas berbicara apapun dengan hati serta pikirannya, sedangkan kepada orang lain, tak ada satu pun yang keluar dari bibirnya. Bahkan Levi menyebutnya sebagai si "Cacat Komunikasi".
"Masalah pada komunikasi sering terjadi, bahkan kami menemui masalah itu setiap hari. Bukan kami yang tidak tahu cara mengobrol atau pun yang lainnya, hanya saja orang yang kami ajak berkomunikasi sudah lupa caranya berbicara." (Halaman 54)
Puncaknya, Nadina pun harus menerima kenyataan bahwa kanker sedang menggerogoti tubuhnya dan dia akan sangat bergantung terhadap obat-obatan selama hidupnya. 

Hingga suatu hari Nadina harus terlibat sebuah drama musikal dan berhadapan langsung dengan Nathalie dan Levi, dan mau tidak mau Nadina pun harus terlibat jauh. Levi pun semakin mengusik kehidupan Nadina, bahkan tidak tanggung-tanggung menyebutnya sebagai pemilik sindrom "Yellow Heart".
"Kamu satu-satunya yang memiliki hati berwarna kuning...hati yang hanya memiliki aksen kematian. Kamu pemilik sindrom Yellow Heart." (Halaman 145)
Tanpa terasa interaksi mereka mengubah semuanya, keadaan berbalik ada hal-hal di luar kekuasaan. Takdir pun membuat semuanya berubah, Nathalie, Levi bahkan Viki menunjukkan sifat aslinya. Bagaimana akhir kisah selanjutnya? 
"Nadin, orang lain hanya tahu bahwa kamu seorang yang pendiam. Terlepas dari itu...hanya kita yang tahu." (Halaman 66)
Jujur, sejak awal aku sudah penasaran dengan kisah ini. Apalagi judul dan sinopsisnya begitu mengundang rasa ingin tahuku, seperti apa itu sindrom "Yellow Heart". Hingga kemudian, aku berkenalan dengan sosok Nadina dan orang-orang di sekitarnya, aku benar-benar tak kuasa melepas novel ini hingga akhir. 

Membaca novel ini jujur cukup menguras emosiku, aku benar-benar dibuat hanyut dengan kisah Nadina. Rasanya aku ingin memeluknya saja, terlalu banyak penderitaan yang terjadi dalam hidupnya mulai dari trauma masa lalu, depresi, masuk rumah sakit jiwa hingga akhirnya dia pun tak bisa berbicara sama sekali. Hal ini diperparah dengan kanker yang menyerah tubuhnya.
"Dengar Nadin, kamu mungkin memiliki kekurangan yang sangat mencolok, tapi jangan pernah takut dan minder. Lihatlah semua orang di kelasmu, mereka memiliki kekurangan masing-masing, baik secara fisik maupun akademis." (Halaman 67)
Aku benar-benar dibuat jatuh simpati terhadapnya, hingga kemudian Levi menyadarkannya soal diri Nadina yang pemilik sindrom "Yellow Heart", aku tetap saja simpati terhadapnya. Aku bisa memaklumi ketika dia akhirnya membentengi dirinya, dan membuat orang lain jadi penasaran dan bahkan mengusiknya.
"Mereka membuatmu tidak senang, mereka membuatmu kesal, dan mereka juga membuatmu menjadi pusat perhatian banyak orang, itu tandanya mereka ingin berkomunikasi dneganmu, mereka ingin mendengar suara aslimu." (Halaman144)
Hingga kemudian Nadina berani keluar dari zona nyamannya, bahkan dia mulai perlahan-lahan membuka diri, aku suka bagaimana perubahan itu terjadi. Kak Vini benar-benar membuatku deg-degan menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya, dan bagaimana akhir kisah ini.
"Jujur saja, hati dengan aksen kematian sangat menggoncang perasaanku. Apa selama ini aku memang tidak memiliki hati? Apa aku memang terlihat tidak hidup di antara yang lain?" (Halaman 146)
Penulis benar-benar membuatku begitu larut dengan kisah Nadina, aku merasakan semua kesedihan, ketakutan dan segala macam bentuk perasaannya. Bagaimana akhirnya dia bereaksi terhadap orang lain. Kemudian situasi pun dibuat berubah, Natalie, Levi bahkan Viki orang-orang yang paling sering bersinggungan dengannya pun berubah.

Semua dibuat mengalir, bagaimana akhirnya Nadina berani menjawab tantangan Levi untuk bermain peran menjadi Sorani, beradu akting dengan Levi sebagai Elang.
"Kalau begitu jadilah Sorani, agar kamu bisa memperbaiki semuanya. Mereka bisa melihatmu dari sisi yang berbeda, mereka akan tahu bahwa kamu juga punya kehidupan." (Halaman 146)
Menjelang ending, jujur aku dibuat deg-degan bagaimana Kak Vini akan mengakhiri kisah ini. Karena jujur membaca perjuangan Nadina dari awal hingga seperti tahap ini membuatku ingin mendapatkan akhir yang sesuai harapanku. Aku sampai menahan nafas saat membaca ending novel ini, menantikan ujung dari proses membacaku akankah berakhir sesuai harapanku atau tidak? 
"Hari ini ...aku harus mengatakan pada semua orang bahwa aku bukanlah orang cacat. Aku bisa seperti mereka. Aku pernah depresi dan mendekam di rumah sakit jiwa, menjadi orang yang sulit berkomunikasi dan dengan senang hati menjadi bullyan setiap orang. Tersudutkan...dan aku juga tidak pernah mendapatkan apa yang aku inginkan. Mencintai seseorang tapi tidak mendapat balasan." (Halaman 226)
Mencari sebuah novel tentang hati yang tersakiti, trauma masa lalu dan pembuktian diri, jangan lupa memasukkan novel ini sebagai pilihan bacaanku. Dijamin bakal jatuh cinta dan bahkan menguras emosimu dan bikin baper :D
"Warnaku bukan kuning lagi sekarang, bukan hati yang mudah pudar ketika bertemu putih, bertemu dengan takdir yang sangat membuatku takut, tapi akan kubuktikan bahwa aku tidak menyerah begitu saja meski takdir akan menunjukkan bagaimana hidupku selanjutnya. Aku akan menghapus sindrom yang dibuat oleh Levi, aku bukan lagi penyandang yellow heart. Aku tidak hanya memiliki hati, aku juga memiliki nurani yang bisa kupakai untuk merasakan hidup ini. Aku berhak menjalani hidupku apa pun yang terjadi. Kehidupan adalah kado terbaik yang Tuhan berikan padaku." (Halaman 228)                                                                                                        
----------------GIVEAWAY TIME---------------------


Aku punya 1 eks gratis novel Yellow Heart untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Giveaway akan berlangsung di instagram, jadi silahkan follow

- instagram @rizkymirgawati @vinisadewa dan @yacitaaditya 

3. Repost/reshare info Giveaway yang aku bagikan di akun IGku, kemudian di kolom caption jawab pertanyaan di bawah ini "Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata Yellow Heart jangan lupa sertakan hastag #GAYellowHeart jangan lupa tag/mention kami

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

5. Jika sudah, silahkan masukan data dirimu, berupa nama dan kota tempat tinggalmu di postingan giveaway di instagramku :)

6. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 4 Desember 2016.

Semoga beruntung!!!!
Jumat, 25 November 2016

[Blog Tour] Revan&Reina ------------------ GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Revan & Reina
Penulis : Christa Bella
Penerbit : Ikon
Tebal : 286 Halaman
Terbit : Juli 2016
Pandangan Reina dan Revan beradu. Dan, hal pertama yang mampu gadis itu lakukan adalah memejamkan kedua matanya sambil menghirup udara sebanyak mungkin. Sementara ia menyusun kata demi kata untuk mengurai penjelasan, justru Revanlah yang pertama kali membuka mulut. Memecah keheningan yang janggal. Meski begitu, ekspresi Revan terlihat muram.



“Gue ngerti kok, Na. Tanpa lo jelasin pun, gue bisa mengerti,” Revan melempar pandangannya ke arah lain. “Karena itu satu-satunya hal yang mesti gue lakukan ketika dia kembali.”


Reina masih terdiam. Perasaannya teraduk-aduk.

***

Sebab Revan percaya, hati yang terluka hanya perlu waktu untuk sembuh.

Namun, bukankah rasa kerap berjalan beriringan dengan anomali?

Kini, kebahagiaan pun masih bertumpu pada ketidakpastian

-----------------------
"Cinta itu sebenarnya sederhana. Namun, seringkali manusia selalu mengubahnya menjadi sesuatu yang rumit." (Halaman 286)
Revan dan Reina sudah dekat sejak kecil, hingga tak perlu kaget jika timbul perasaan nyaman satu sama lain. Kedekatan mereka pun akhirnya terjalin, dan tak harus menunggu waktu mereka pun akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Perbedaan usia di antara keduanya pun tidak menjadi hambatan. Walaupun usia Reina lebih tua beberapa tahun dari Revan, mereka tetap bahagia menjalin hubungan. Tapi, jangan bayangkan hubungan mereka penuh dengan kemesraan seperti pasangan kekasih lainnya, hari-hari mereka malah diwarnai dengan celaan, ejekan bahkan makian. Namun, disitulah uniknya pasangan ini. Keluarga mereka pun tidak terganggu, bahkan mendukung hubungan mereka.
"Tidak ada yang tahu bagaimana skenario yang akan terjadi ke depan. Apa yang ia harapkan untuk tidak terjadi, justru bisa berbalik menyerang." (Halaman 145)
Hubungan mereka berjalan baik-baik saja, hingga suatu hari bayang masa lalu Reina hadir kembali. Sosok Fabian, pria yang pernah membuat Reina jatuh hati sekaligus patah hati hadir lagi di tengah-tengah hubungan keduanya.
"Aku tahu kita pernah dekat, tapi sekarang situasinya udah berbeda. Kamu nggak bisa menerobos masuk  ke dalam kehidupanku lagi begitu saja." (Halaman 203)
Kehadiran Fabian kembali mengusik kehidupan Reina, hal ini juga otomatis membuat Revan bingung. Reina yang masih penasaran dengan alasan Fabian dulu pergi begitu saja, sedangkan Revan terlalu takut kehilangan Reina.
"Perasaan itu rumit dan perasaan juga dapat berubah secara tiba-tiba." (Halaman 177)
Di lain sisi, Dira pun hadir dalam kehidupan Revan. Sosok adik kelas yang secara kebetulan sering bertemu dan diberi pertolongan oleh Revan. Dira yang tanpa diduga, malah menyimpan perasaan terhadap Revan. 
"Manusia memang tidak dapat menentukan kepada siapa mereka akan jatuh. Seperti memutuskan untuk mengendarai mobil  yang menuju ke jurang, yang mereka ingin ketahui hanyalah bagaimana rasanya untuk terbang sesaat. Merasakan sebuah kebahagiaan semu. Terlalu gelap mata sehingga mereka melupakan kenyataan kalau mereka dapat saja terbakar dan hancur menjadi kepingan-kepingan yang tak dapat disatukan lagi." (Halaman 227)
Hingga akhirnya Revan mengetahui rahasia yang disimpan Fabian, apa yang akan terjadi selanjutnya? Siapa yang akan dipilih Reina diantara Revan atau Fabian? Rahasia apa yang disimpan Fabian?
"It's not a crime to fall in love, as long as it's still in a healthy way." (Halaman 254)
Membaca novel ini jujur sangat menyenangkan sekali, novel yang ringan dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dibaca. Secara ide memang sederhana, tapi penulis membuat novel ini menjadi menarik untuk dibaca. 

Awalnya aku pikir aku hanya akan disuguhkan kisah sahabat jadi cinta, cinta segitiga atau cinta perbedaan usia, ternyata lebih dari itu. Tidak sesederhana itu kisahnya.

Membaca novel ini membuatku menebak-nebak sebenarnya apa yang menjadi konflik dari novel ini, karena awalnya memang penulis sengaja membangun dulu hubungan Revan dan Reina, serta interaksi mereka dengan orang-orang terdekatnya. Konflik baru dimulai ketika Fabian dan Dira muncul, membuatku bertanya-tanya ada apa dan akan berujung apa kisah ini?
"Terlalu banyak ekspektasi hanya akan mengarahkan kita menuju kenyataan yang pahit." (Halaman 118)
Kehadiran Fabian kembali tentunya kembali membuka masa lalu Reina dan mengundang rasa penasaran terkait alasan dia pergi dan kenapa sekarang dia kembali. Rahasia yang tentunya juga aku pertanyakan. Hingga kemudian saat ternyata Revan yang tahu terlebih dahulu secara tidak sengaja, jujur aku kaget. Dan aku mengerti, kenapa Revan memilih untuk tidak mengatakannya kepada Reina. Hal yang manusiawi sekali, aku mengerti Revan hanya takut kehilangan.
"Some things are better left unsaid. Tapi, kalo suatu hari nanti itu hanya akan memperburuk keadaan, gimana?" (Halaman 189)
Aku dibuat penasaran apa yang akan dilakukan Reina jika dia tahu rahasia Fabian. Hal yang membuatku ingin cepat-cepat membaca hingga akhir. Dan untungnya, seperti dugaanku.

Aku menyukai interaksi Revan dan Reina, pasangan kekasih yang unik sekali. Balasan chat line mereka yang saling ledek dan cela itu terasa sekali chemistrynya. Mereka punya cara sendiri mengungkapkan perasaan dan itu menarik. 

Jadi, jangan heran jika aku sering dibuat tersenyum-senyum sendiri saat membaca novel ini, melihat kelakuan Revan kepada Reina begitupun sebaliknya, juga Revan dan gengnya. GOKIL parah, jadi ingat masa-masa muda dulu :D

Karakter favoritku jatuh pada Revan, walau usianya masih remaja dan lebih muda dari Reina, tapi kadangkala dia bisa lebih bijak dari Reina. Revan yang apa adanya dan cuek malah membuatku jatuh cinta. Apalagi saat melihat interaksinya dengan Reina, sahabat-sahabatnya hingga keluarganya pun sama. Revan benar-benar menjadi dirinya sendiri. Malah terasa hangat sekali.

Overall, kamu mencari sebuah kisah romansa yang ringan dan bisa membuatmu hanyut bahkan senyum-senyum sendiri, yuk baca novel ini. Kalau boleh saran, jangan dibaca saat di tempat umum, kalau kamu tidak mau dikepoin kenapa baca sambil senyum-senyum ;p
"I want you to be happy and it's because of me. I want to make you happy for the rest of my life." (Halaman 284)

-------------GIVEAWAY TIME--------------



Aku punya 1 eks gratis novel Revan & Reina  untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow salah satu/semua media sosial kami:

-  twitter @RizkyMirgawati @FTWbella dan @penerbit_ikon share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #ChristaBella #RevanReina #PenerbitIkon

- instagram @rizkymirgawati  @piercethebella dan @penerbitikon serta cukup reshare/repost info Giveaway yang aku bagikan di akun IGku sertakan hastag #ChristaBella #RevanReina #PenerbitIkon jangan lupa mention kami :)

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab di kolom komentar dengan format nama, akun twitter/instagram, link share (twitter/instagram), kota tempat tinggal serta jawabanmu:

Hal apa yang bisa membuatmu jatuh cinta dengan seseorang? 

Contoh : karena kepribadian, wajah, dll beserta alasannya ya 

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 28 November 2016.

Semoga beruntung!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Lina Ernawati / @Linaernaw

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Kamis, 24 November 2016

[Virtual Book Tour] Never Looking Back ------- Ask Author




Halo, hari ke-2 Blog Tour Never Looking Back by Elvira Natali, kali ini Ky's Book Journal mendapatkan kesempatan untuk mengajukan beberapa pertanyaan seputar Never Looking Back nih.

Namun, sebelumnya yuk kita kenalan sama Kak Elvira Natali:

Sejak kecil sangat menyukai sesuatu yang berkaitan dengan seni. Perempuan penggemar cokelat ini tengah sibuk menyelesaikan studinya di Universitas Prasetiya Mulya sambil sesekali bertualang.

Senang bereksperimen dan mengeksplorasi genre baru dalam tulisannya. Melalui fiksi, dia mencoba menghidupkan negeri dongengnya. (Never) Looking Back adalah novel keempat yang ditulisnya setelah Janji Hati (sudah difilmkan), Return, dan Two Souls.

Elvira dapat dihubungi di:
Twitter @elpignutt
Wattpad @elviranatali
Email elviranatali@ymail.com



Nah, sekarang saatnya Ky's Book Journal mau kepoin Novel (Never) Looking Back, yuk disimak:

Kalau boleh tahu darimana sih inspirasi menulis novel ini?
Inspirasinya datang waktu lagi di changi airport singapura. waktu itu, aku lagi perjalanan pulang ke Indonesia dan di sana itu kan suka banyak hias2an atau karya yg dipajang gitu, waktu itu lagi ada bola-bola berdansa. pas aku lewat, aku langsung berhenti karena itu keren banget. bukan dari pasir sih, bola2 biasa yg bisa menari2 di gantung pakai tali di atap bandara. aku langsung foto dan rekam, lalu terpikirkan seandainya bola2 itu dari pasir karena bakal jauh lebih keren... jadilah, kepikiran bikin cerita tentang seniman pasir gitu :)
Berapa lama proses penulisannya dan apakah ada kendala selama penulisan?
Proses penulisan sendiri lama ya, pertama kali aku tulis ini pas masih duduk di bangku SMA kelas 3, sesudah nyelesaiin novel ke 2 aku yg Return. Mungkin sekitar tahun 2013. dan panjang banget karena naskah ini berkali2 revisi dan rewrite. jadi cerita asalnya sudah beda banget sama yg sekarang, tapi unsur pasir yg menjadi fondasi dari awal terbentuknya cerita ini masih tetap dipertahankan tentunya. konflik dan premis yg awal aku bikin juga udah nggak saa, awalnya dulu mau nulis tentang perjodohan gitu. beda kan? judul aja bahkan ganti pas udah fix naskahnya, judul sebelumnya itu (im)Perfection. 
Dari semua tokoh dalam novel ini, mana yang paling susah membangun karakternya?
hmm... kalau tokoh rasanya nggak ada yg sulit untuk tokoh utamanya. karena dr awal memang udh konsepin kalau ceweknya ini mandiri dan ceroboh kalau cowoknya kaku dan kelam gitu. malah tokoh2 pendukung yg awalnya agak bingung ya, karena aku pengen mereka munculnya nggak banyak tapi berkesan gitu dan bukannya cuma tempelan doang, seiring penulisan sih bisa ketemu juga peran2nya.
Adegan mana yang paling berkesan buat Kak Vira dan mana yang paling sulit untuk ditulis?

Sesudah klimaks, sesudah masalah utamanya muncul dan mneyebabkan Casta dan Philip harus menahan perasaannya masing-masing. Soalnya kan itu konfliknya dewasa ya, umur aku belom nyampe ke sana, pemikiran juga. Jadi agak sulit membayangkan gimana cara penyelesaian yang baik dan real untuk Casta, Philip, Kevin, dan juga Misca karena 4 tokoh ini kan punya kepentingan masing-masing jadi harus pas dan kuat penggambaran perasaan dan alasan-alasan mereka dalam make decision. Nah itu aku sampai tanya-tanya dan konsultasi sama orang yang sudah dewasa karena mereka lebih berpengalaman daripada aku. 
Berbicara soal tema novel ini khan "Perfect Mistakes", buat Kak Vira sendiri apa sih arti Perfect Mistakes?
Seperti artinya, Perfect Mistake buat aku dosa atau kesalahan terindah yang aku buat dalam hidupku. Kesalahan yang mempertemukan atau membawaku pada hal-hal yang menyenangkan meskipun awalnya mungkin terasa sangat salah bahkan sakit saat berbuat hal yang salah itu. 
Apa kak Vira punya pengalaman sendiri terkait Perfect Mistakes?
Tentu, dan pastinya nggak cuma satu kesalahan ya hehe. 
Pelajaran apa yang ingin Kak Vira sampaikan kepada pembaca melalui (Never)Looking Back?
Yang ingin aku sampaikan sesuai judul novel ini (Never) Looking Back yg artinya (Jangan pernah) Melihat Kembali itu artinya kita 'boleh melihat masa lalu' yang buruk sebagai pembelajaran namun 'jangan pernah melihat kembali masa lalu' sebagai sesuatu yang akan kita ulangi di masa depan. Intinya sih jangan melakukan kesalahan yang sama. Dan novel ini juga akan mengajarimu bahwa jangan pernah takut bermimpi dan menggapai mimpi itu karena seterjal apapun jalannya, kamu pasti bisa sukses. Walau ada yg dikorbankan, tapi pengorbanan itu pasti akan membawa hal yang indah di depan sana. juga tentang mengasihi, mengampuni, dan menerima tanpa pamrih.
Wah seru banget ya bisa ngobrolin novel Never Looking Back dengan penulisnya langsung. 

Tentunya, makin penasaran khan buat baca novel ini juga? Yuk ikutan saja  Blog Tour Never Looking Back siapa tahu kamu bisa dapatin bukunya secara gratis :D
Rabu, 23 November 2016

[Virtual Book Tour] (Never) Looking Back ------------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : (Never) Looking Back
Penulis : Elvira Natali
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 288 Halaman
Terbit : September 2016
Si Casta bersahabat sejak kecil dengan Kevin, lalu menjadi sepasang kekasih ketika mereka remaja. Namun, keduanya berpisah untuk mengejar mimpi masing-masing. Mereka bertemu kembali ketika keduanya sudah mapan dengan mimpi mereka dan memiliki pasangan baru. Kevin sudah memiliki Misca dan Casta sudah memiliki Philip, seorang seniman patung pasir. Mereka ada dalam pertaruhan hati; apakah akan terus menjaga cinta mereka dengan pasangan yang baru atau kembali menjalin cinta lama. Di sanalah keteguhan hati mereka diuji.



Casta dan Philip bertemu di sebuah toko souvenir di London. Akhirnya, mereka berteman dan saling memercayakan kisah hidup mereka. Kehilangan di masa lalu menjadi persamaan mereka untuk saling menguatkan.



(Im)Perfection adalah kisah tentang bagaimana seseorang yang bersungguh-sungguh berusaha akan dapat menggapai mimpinya. Juga bercerita tentang cinta sejati akan selalu memaafkan dan menerima. Tentang hati yang selalu mencoba bersetia, tetapi selalu saja ada hal yang mematahkannya. Tentang cinta yang sulit sekali ditebak dan dicari ujungnya.



-----------------------


"Setiap tulip punya filosofinya sendiri. Beda warna, beda makna. Biru artinya ketenangan dan kealaman. Oranye, semangat. Dan ungu, cinta pada pandangan pertama." 

"Aku paling suka tulip biru. Karena jika kau memberi tulip biru pada seseorang, itu bisa diartikan sebagai lambang kepercayaan dan kesetiaan cinta." (Halaman 92)

(Never) Looking Back adalah karya terbaru Elvira Natali. Mengisahkan mengenai kehidupan Casta Abigael, seorang desainer  yang sukses di Paris. Casta akhirnya berhasil mewujudkan impiannya di salah satu kota fashion terkenal. Karir Casta semakin lama semakin cemerlang, hal yang sebanding dengan apa yang sudah dia perjuangkan selama ini.

Casta yang harus berpisah dari Kevin, sahabat sekaligus kekasihnya untuk mengejar impian masing-masing. Dan sekian lama berpisah mereka pun sudah terbiasa hidup masing-masing, apalagi karir mereka pun semakin bersinar.

Casta yang berstatus yatim-piatu pun sudah terbiasa hidup seperti ini. Baginya, tidak baik menggantungkan diri kepada orang lain, selama dia mampu untuk mengusahakannya sendiri.

"Awalnya, aku merasa dunia begitu kejam, tapi lambat laun aku mengerti. Di dunia ini kita tidak bisa menghindari apa pun, termasuk masalah dan duka. Ketika itu terjadi, kita hanya perlu menerima. Karena hal-hal tersebutlah yang akhirnya mendewasakan pribadi setiap manusia. Jadi, tak perlu sedih dan menyesal berlarut-larut. Yang sudah terjadi, biarlah menjadi pelajaran berharga." (Halaman 97)
Hingga suatu hari, perjalanannya ke London mempertemukannya dengan Philip Bouvier mengubah hidupnya. Perkenalan tak sengaja karena tertukarnya barang belanjaan mereka, membuat Casta dan Philip akhirnya bertemu. Awalnya Casta tidak menaruh respek terhadap Philip, karena harus menunggu lama dan sikap Philip yang terkesan dingin.

Tapi lambat laun, semuanya berubah. Penilaian Casta pun berubah, apalagi setelah mereka saling mengungkapkan mengenai keluarga. Mereka menemukan satu kesamaan nasib, yaitu sama-sama yatim-piatu.

"Hidup sebatang kara memang tak mudah. Aku sering merasa kesepian, tapi aku tahu aku tak pernah benar-benar sendiri. Kau akan bertemu dengan teman hidupmu, lalu membangun sebuah keluarga. Jadi, tak akan ada kata sepi lagi." (Halaman 97-98)
Philip dan Casta pun semakin dekat, dan semakin lama perasaan nyaman tumbuh di hati keduanya. Philip jatuh cinta terhadap Casta, begitupun sebaliknya.
"Karena satu hari bersamamu jauh lebih baik daripada seribu hari di tempat lain." (Halaman 103)
Namun, sebelum mereka sempat mengungkapkan perasaan, masa lalu datang kembali ke kehidupan Casta dan menghancurkan semuanya. Apa yang terjadi selanjutnya?
"Cinta adalah hal rumit dan sulit dipahami karena tidak ada aturan khusus kapan dan mengapa orang jatuh cinta. Seseorang akhirnya bisa mengembangkan perasaannya dari hanya sekedar suka, kagum, atau hormat, lalu tumbuh menjadi rasa cinta." (Halaman 115)
Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali, aku tidak menyangka bahwa aku akan sangat menikmati kisah Casta dan Philip. Kak Elvira membuatku larut dengan kisahnya, bagaimana Casta bertemu dengan Philip dan akhirnya pertemanan pun terjalin. Semua terasa mengalir sekali. Kesalahan belanjaan yang tertukar, hingga akhirnya mereka berinteraksi dan lama-lama semakin dekat membuat chemistry keduanya pun terasa sekali.

Persamaan nasib keduanya, membuat Philip dan Casta pun semakin dekat. Aku bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Philip dan Casta, karena aku pun berada di posisi yang sama. Kehilangan kedua orang tua itu tentunya tidak mudah. Sekian tahun berlalu, rasa kehilangan itu belum juga sirna, masih tersimpan rapi di dalam hati. Apalagi awal-awal harus menghadapi kehilangan itu sungguh tidak mudah. Sehingga aku tidak heran, jika Casta dan Philip akhirnya dekat dan timbul kenyamanan di antara keduanya.
"Awalnya  kau menyukainya, karena dia konyol dan bisa membuatmu tertawa. Kau semakin mengaguminya saat mengetahui di balik sifat cerianya, ternyata dia punya luka yang sama besar sepertimu. Lalu, kau menghormatinya sebagai orang yang senasib. Pada akhirnya, faktor-faktor itu membuatmu buta. Kau ingin dan bersedia melakukan apa pun, asal bisa melihatnya bahagia." (Halaman 115)
Walaupun dari segi karakter dan pekerjaan mereka sungguh berbeda, tapi Kak Elvira membuat semuanya terasa pas sekali. Mereka seakan terlahir untuk melengkapi. Aku suka bagaimana Kak Elvira berani mengambil profesi yang berbeda dan di luar perkiraan untuk Philip. Profesi seniman pasir adalah hal yang baru bagiku. Aku tak menyangka bahwa seniman pasir pun bisa menjadi profesi yang menarik. Rasanya menyenangkan sekali membayangkan apa saja yang bisa dibuat oleh Philip dengan seni pasirnya mengagumkan sekali.
"Karena proses yang tak instan, pasir-pasir itu membantuku melatih kesabaran dan mengendalikan diri. Yang terpenting, rasa sepi dan sakitku mulai berkurang." (Halaman 150)
Hingga saat kehadiran masa lalu datang mengacaukan semuanya, hanya karena 1 kesalahan saja semua orang harus tersakiti.
"Sebagai sesama yatim piatu, aku bertanya-tanya, bagaimana kau bisa seceria matahari seperti itu? Kau memberikanku banyak pelajaran berharga tentang cara menyikapi hidup." (Halaman 150)
Berbicara mengenai kesalahan, setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Tidak ada satu pun manusia yang luput dari kesalahan, baik sengaja maupun tidak disengaja. Seperti Casta dan Philip yang melakukan kesalahan salah mengambil kantong belanjaan dan akhirnya mereka bertemu dan saling bersinggungan. Begitu pun ketika Casta melakukan kesalahan yang sempurna, ketika bayang masa lalunya datang. Kesalahan yang membuatnya harus menanggung risiko dari kesalahannya, termasuk hubungannya dengan Philip.
"Andai semua kehidupan menyakitkan, hati kecilmu akan percaya  bahwa di luar sana pasti masih ada sepotong kebahagiaan. Bagian yang menyenangkan...Awalnya, kau tak tahu apa itu, karena pengetahuanmu terbatas. Tapi seiring berjalannya waktu, kau akan menemukan kebahagiaan itu." (Halaman 196) 
Banyak hal yang bisa dipetik saat membaca novel ini bahwa semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Tetapi, bukan berarti kita terlalu larut dengan kesalahan yang kita buat. Yang bisa kita lakukan adalah memperbaiki kesalahan dan berusaha agar tidak terulang kembali. Mungkin pada prosesnya akan sulit, tetapi selalu percaya bahwa di balik setiap peristiwa pasti ada hikmah yang bisa diambil.
"Pasti lebih mudah jika aku memilih tidak peduli dan menghilang. Namun, aku tahu, itu bukan penyelesaian yang baik. Mungkin, aku akan menyesal di kemudian hari kalau tak pernah mengetahui benar bagaimana kejadian yang sesungguhnya." (Halaman 222)

------------------GIVEAWAY TIME--------------


Saatnya aku mau berbagi 1 eks gratis (Never) Looking Back secara gratis untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @elpignutt dan @GagasMedia. Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #NeverLookingBack

Format:

Hai Kak @elpignutt dan @GagasMedia dan  menangin aku #NeverLookingBack di blog @RizkyMirgawati  http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/2016/11/virtual-book-tour-never-looking-back.html   dunk

3. Follow blog ini via Google Friend Connect (GFC), Google + atau email

4. Masukkan data dirimu di kolom komentar berupa nama, akun twitter, link share, dan  kota tempat tinggal.

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 27 November 2016.

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Khaerunnisa / @NhisaMinoz75

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Selasa, 22 November 2016

[Book Review] Astravalor Angels

Judul Buku : Astravalor Angels
Penulis : Putu Felisia
Penerbit : Rafferty Publisher House
Tebal : 317 Halaman
Terbit : Agustus 2016

Selama bertahun-tahun masa persembunyian, Kristina Saraswati selalu berusaha untuk menghindari masalah Dunia Astral. Berdua dengan Benedict—kakaknya, mereka memutuskan fokus sebagai manusia biasa.


Pertempuran di Malasunya mengubah segalanya. Tak hanya mengundang iblis-iblis berkekuatan menakutkan. Apa yang dimiliki Kristin ternyata menarik perhatian surga dan neraka. Sesuatu yang ditolak surga. Sesuatu yang diinginkan neraka sebagai bagian dari laskar perang mereka.

Para nephilim itu—adalah makhluk-makhluk peranakan yang tidak disukai 2 dunia. Mereka memiliki kekuatan malaikat, namun juga memiliki kelemahan manusia. Bersayap, tapi tak abadi. Memiliki jasad, tapi berkekuatan sihir fantastis.

Ketetapan semesta mulai dipertanyakan. Keadilan akhirnya menjadi kelemahan.

“Aku percaya pada keadilanmu,” geram Lucifer.
“Terima kasih telah membuatku merasa tersanjung. Aku tidak akan mengecewakanmu,” Archangel Michael memamerkan senyumnya, “Kupikir, kau tidak akan keberatan dengan sebuah pertaruhan, kan… Luce?”

Kartu terkocok. Kartu dibagikan.
Kereta. Keadilan. Kematian. Iblis.
Dan akhirnya…
Kristin pun berhadapan dengan lawannya… Sang Raja Neraka.

-------------------
Kristina Saraswati adalah seorang astravalor.
"Astravalor adalah sebutan bagi roh-roh yang berkelana ke berbagai dimensi. Mereka terlihat seperti manusia biasa. Namun ada waktu-waktu tertentu dimana rohnya terlepas dan menembus dimensi-dimensi dunia. Biasanya, para astravalor tidak menyadari kelebihan yang mereka miliki hingga mereka mati. Ketidaktahuan membuat mereka aman. Lebih baik menganggap mimpi hanyalah mimpi. Bukan perjalanan ke tempat-tempat yang bisa membuat mereka terbunuh." (Halaman 29)
Sayangnya, ini tidak berlaku bagi Kristin. Sejak menginjak usia 10 tahun, dia sudah tahu akan takdirnya sebagai astravalor. Saat itu, dia diberitahu aturan-aturan semesta dan dunia-dunia yang terlarang untuknya.

Kristina sekarang hanya tinggal bersama Benedict, kakaknya. Orang tuanya telah meninggal dunia. Hanya Bene yang dia punya, yang selalu melindungi Kristina, baik di dunia manusia maupun dunia astral. Mereka selalu berusaha menghindarkan diri dari konflik dunia astral, memilih hidup seperti manusia biasa saja.

Tapi pertempuran di Malasunya mengubah segalanya. Kristin menjadi incaran penghuni surga dan neraka. Apalagi saat Kristin berusaha melihat masa lalu, semua semakin menjadi rumit. Kematian Gilang, kematian para wizard, hadirnya kaum Nephilim, ramalan kartu hingga terbongkarnya rahasia siapa sesungguhnya Kristina...
"Para nephilim itu adalah makluk-makhluk peranakan yang tidak disukai dua dunia. Mereka memiliki kekuatan malaikat, namun juga memiliki kelemahan manusia. Bersayap, tapi tak abadi. Memiliki jasad, tapi berkekuatan sihir fantastis. 
Mereka lahir dari hawa nafsu yang terlarang bagi para malaikat. Mereka penyimpangan di dunia manusia. Tidak ada undang-undang maupun pengaturan mana pun yang menghendaki kelahiran mereka." (Halaman 97)
Rahasia yang membuatnya harus berhadapan dengan sang Raja Neraka. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Setelah membaca Astravalor Princess  aku bahagia sekali mengetahui kalau akan ada novel berikutnya yang mengambil tentang dunia Astral. Aku bukanlah pembaca setia genre fantasy, tapi untuk karya Mba Putu selalu ada pengecualian.

Selalu suka dengan tulisan Mba Putu, karena fantasynya lebih mudah dibayangkan. Di tengah-tengah maraknya genre romance, Mba Putu berani mengambil genre yang berbeda, walau tetap ada nuansa romancenya juga. Tapi porsi terbesar tetap ada pada fantasy.

Kali ini juga Mba Putu kembali mengajakku berkelana ke dunia astral, ke surga dan neraka, melihat para penghuninya dengan karakternya yang berbeda. Khas Mba Putu, selalu membuat kisah yang mengundang rasa penasaran, walau memang awalnya cukup membingungkan karena terlalu banyaknya tokoh yang terlibat, tapi perlahan-lahan aku bisa menikmatinya.

Settingnya juga lebih terasa, tidak semuanya fiksi, tetapi ada Bali yang kali ini menjadi pilihan kisah, apalagi saat harus berhadapan langsung dengan Raja Neraka.

Membaca novel ini membuat imajinasiku tertantang membayangkan setiap tokoh. Rasanya mudah membayangkan sosok malaikat, iblis, wizard hingga nephilim. Adegan demi adegan bergulir dengan lancar, semakin lama semakin mengundang rasa ingin tahuku. Menjelang ending pun aku masih menebak-nebak kemana kisah ini akan berakhir, dan untunglah seperti dugaanku.

Mencari sebuah novel fantasy karya penulis dalam negeri, jangan lupa masukkan novel ini sebagai salah satu pilihan bacaanmu ya :)

Semoga jatuh cinta dengan Astravalor Angels....

[Blog Tour] Tamasya Piccadilly --------------- GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Tamasya Piccadilly
Penulis : L Adnan
Penerbit : HD Publisher
Tebal : 274 Halaman
Terbit : Oktober 2016
Lenggo, wanita bertubuh tambun, jatuh cinta pada sesosok Naga yang dipanggil Bujang. Sahabat sejak mereka berdua berada dalam kandungan. 


Setelah 32 tahun bersama, mereka baru menelaah, adakah yang bernama cinta di dalam pertemanan? Semua baru terungkap saat Lenggo mendapat vonis, hidupnya hanya tersisa tiga bulan. 

Ada satu hal yang bisa menyelamatkannya dari kematian, sperma seorang laki-laki sehat harus bersemayam di dalam rahimnya. 

Dari mana dia mendapatkannya? Rumah makan? Toko bangunan? 

Bukan. 

Tetapi dari penggalan masa lalu kelam yang mau tidak mau harus berdamai dengannya. 

------------------------- 
"Apa tak bosan hidup seperti ini , berlagak seperti suami istri tapi statusnya hanya teman?" 
Lenggo, Bujang, Maria, Pius dan Linggar adalah 5 sahabat sejak kecil. Mereka tinggal di Kencana Perak sejak lahir, dan sering menghabiskan waktu bersama. Masa kecil mereka sungguh bahagia, hingga suatu hari musibah datang menimpa Kencana Perak. Musibah yang membuat mereka harus kehilangan salah satu sahabat mereka, Linggar.

Waktu pun berlalu, tak terasa mereka sudah beranjak dewasa. Lenggo dan Bujang sekarang sudah berusia 32 tahun dan masih berstatus single, belum juga berniat menikah. Tanpa diketahui Bujang, Lenggo ternyata menyimpan perasaan cintanya sekian lama terhadap Bujang sejak kecil. Lenggo memilih diam, karena dia tahu bahwa Bujang sampai sekarang masih menyimpan perasaan terhadap Linggar. Walaupun Bujang suka bergonta-ganti kekasih, tetapi hatinya sekian lama masih terikat dengan Linggar. Hal ini membuat Lenggo memilih menyimpan perasaannya saja.
"Cinta di antara dua manusia harus diusahakan sendiri, tidak seru pakai perantara."
Hingga kemudian, malam-malam Lenggo menjadi tidak tenang lagi. Lenggo sering mendapatkan mimpi buruk yang melibatkan Linggar. Entah perasaan Lenggo saja, seakan Linggar hadir dalam mimpinya karena ada sesuatu yang belum selesai di antara mereka. Hal ini membuat Lenggo kepikiran dan hidupnya pun terasa tak nyaman lagi.
“Mimpi itu hanya bunga tidur, tak lebih dari itu dan tak ada maknanya, karena nasib dan takdir manusia seperti jodoh dan maut, itu semua urusan Tuhan. Bukan urusan manusia-manusia sinting yang mengaku-ngaku bisa melihat masa depan dan mengambil keuntungan dari ketakutan orang-orang yang dengan bodohnya membeli buku-buku primbon, kartu-kartu tarot dan mengirim SMS bertarif untuk dibaca nasibnya melalui layar ponsel. Coba pikir dengan logikamu, sejak kapan kematian seseorang bisa diramal hanya dengan menuliskan nama dan tanggal lahir?”
Lenggo yang biasanya berpikiran jernih dan menggunakan akal sehat pun akhirnya menyerah. Lenggo akhirnya malah meminta bantuan dukun di desanya untuk menganalisis mimpinya. Betapa kagetnya Lenggo, ketika sang dukun malah memvonis bahwa dirinya akan meninggal dalam waktu dekat. Satu-satunya cara yang bisa menyelamatkannya adalah sperma dari pria yang sehat. 
"Kau pikir mencari laki sama mudahnya dengan menggemukkan badan?"
Tentunya Lenggo ketakutan dengan vonis dukun itu. Apalagi ini melibatkan nyawanya sendiri, tapi bagaimana caranya mendapatkan seorang pria yang mau tidur dengannya, apalagi mau menikahinya? Bagaimana akhir kisah Lenggo dan Bujang?

Membaca novel ini cukup mengalir, aku tak menyangka bahwa novel ini akan sekompleks ini. Awalnya membaca blurbnya, aku pikir Lenggo terkena sebuah penyakit mematikan atau apa, ternyata oh ternyata Lenggo disini malah mendapat ramalan dari seorang dukun.

Sebenarnya ide ceritanya tentang sahabat jadi cinta, namun ceritanya dibalut dengan kisah kasus korupsi dan penyelewengan kewenangan kepala desa hingga kepercayaan kepada dukun/orang pintar.

Interaksi para tokohnya cukup mengalir. Lenggo digambarkan sebagai seorang wanita biasa -biasa saja, dari segi penampilan gemuk dan tidak menarik sedangkan Bujang dari segi fisik menjadi idaman para wanita. Selalu suka tiap Bujang dan Lenggo berinteraksi, mereka suka berdebat hal apa saja, saling mencela tapi terlihat sekali kalau mereka saling membutuhkan dan menyayangi.

Tokoh lain seperti Pius dan Maria juga membuat kisah Lenggo dan Bujang menjadi menarik. Interaksi keempat sahabat ini begitu terasa chemistrynya. Diceritakan dengan alur maju, dan sedikit flashback sebagai pembaca aku jadi bisa memahami apa yang sesungguhnya terjadi pada kehidupan Lenggo, Bujang dan masyarakat desanya.

Awalnya jujur aku bingung dengan judulnya "Tamasya Piccadilly", tapi setelah membaca keseluruhan cerita baru aku bisa memahami arti judulnya. Pemilihan judul yang menarik dan mengundang rasa penasaran, apalagi didukung dengan covernya yang juga menarik.

Overall, melalui Tamasya Piccadilly kamu akan belajar untuk tidak mempercayai hal-hal yang belum tentu kebenarannya, apalagi kalau susah untuk dibuktikan. Seperti soal ramalan kematian yang jelas-jelas diluar prediksi manusia. Selain itu, kamu juga akan belajar untuk memegang amanah dengan baik, terutama jika kamu memegang suatu jabatan. Jangan sampai malah jabatan membuatmu lupa diri dan menyalahgunakannya demi kepentingan pribadi, seperti memperkaya diri.

Kamu mencari sebuah novel yang tidak hanya mengisahkan tentang cinta, persahabatan tetapi juga kepercayaan masyarakat dan kisah kelam masa lalu, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. Sebagai novel debut, aku sungguh menikmati proses membacanya dan tidak akan ragu untuk mencicipi karya-karya selanjutnya.

Penasaran sama Tamasya Piccadilly, kamu bisa mendapatkan novel ini via HD Publisher disini Email  Tokopedia  Facebook  Line Instagram Wattpad  Twitter 

----------------GIVEAWAY TIME--------------


Saatnya aku dan HD Publisher mau berbagi 1 eks gratis Tamasya Piccadilly gratis untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati dan @hdpublisher. Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #TamasyaPiccadilly

3. Follow blog ini via Google Friend Connect (GFC), Google + atau email

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Jika kamu jatuh cinta pada sahabatmu, milih jujur tentang perasaanmu atau mencintai dalam diam?

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 29 November 2016.

Semoga beruntung!!!!!

*****UPDATE*****

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Rizki Fitriani / @Kikii_Rye

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter nama lengkap, alamat pengiriman dan nomor hpmu yang bisa dihubungi ya :)
Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design