Kamis, 05 Januari 2017

[Blog Tour] Bad Romance ------------------ GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : Bad Romance
Penulis : Equita Millianda
Penerbit : Pastel Books
Tebal : 376 Halaman
Terbit: 2016
Nathaniel Adriano Wirasetya adalah seorang cowok yang hobi banget bikin rusuh seantero sekolah. Mulai dari hal sepele kayak telat, bikin kerusuhan, sampai tawuran. Parah? Banget.

Tapi statusnya sebagai cucu pemilik yayasan seolah bikin semua peraturan menguap gitu aja kalau udah menyangkut nama Nathan. Katya jengah dengan kelakuan sok berkuasa dan sok gantengnya Nathan. Sampai akhirnya Katya berani melawan, tapi justru malah membuat Nathan semakin menjadi-jadi. Sampai pada satu hari, hari dimana mereka memutuskan untuk membuat sebuah perjanjian paling laknat sepanjang masa. Dan semuanya berawal dari sana.

---------------------
Bad Romance merupakan karya pertama penulis yang kubaca. Sebelumnya novel ini pernah diunggah di salah satu situs kepenulisan secara online, sayangnya aku belum pernah membaca yang versi online jadi tidak bisa membandingkan dengan versi cetak yang kubaca ini.

Dari segi ide novel ini sederhana sekali, mengisahkan tentang kehidupan remaja masa kini. Bad Romance mencoba mengangkat kisah Nathan seorang remaja yang hobi sekali membuat kekacauan di sekolahnya. Ada saja yang diperbuatnya, mulai dari suka telat, membolos, hingga tawuran.

Namun, tidak ada yang berani mengusik Nathan, karena status Nathan sebagai cucu pemilik yayasan. Walaupun sikap Nathan ini suka menjengkelkan dan seenaknya sendiri, tetapi banyak teman sekolahnya yang naksir padanya. Apalagi kalau bukan karena fisik dan wajah tampan Nathan yang membuat dia termasuk jajaran siswa populer.

Hanya ada 1 (satu) orang saja yang tidak terpikat dengan pesona Nathan. Bahkan dia begitu membenci Nathan karena sikap sok berkuasa dan sok gantengnya. Dan dia adalah Katya, seorang siswi yang berani melawan Nathan.

Nathan tentunya penasaran kenapa Katya tidak suka padanya? Apalagi mereka jelas-jelas tidak pernah bersinggungan.
"Bagi Katya, Nathan itu satu dari sekian orang yang enggak punya otak. Enggak mikir, bahwa apa yang dia lakukan selama ini buang-buang uang orang tua. Enggak mikir, bahwa perbuatannya bodoh, dan apa yang dia perbuat itu mungkin saja nyakitin orang-orang." (Halaman 26)
Hingga satu hari Nathan pun menantang Katya untuk berpacaran dengannya. Jika Katya tidak mau atau bahkan meminta putus duluan, maka Katya harus menjadi pembantu Nathan selama 1 (satu) bulan. Katya awalnya menolak ide Nathan itu, tapi karena dia benar-benar gak mau menjadi pembantu Nathan dan gengsinya cukup besar, dia akhirnya menerima tantangan Nathan.

Nathan dan Katya pun resmi berpacaran. Tapi jangan bayangkan hubungan keduanya bakal berubah jadi saling cinta atau baik-baik saja, nyatanya Katya masih saja ketus dan belum bisa bersikap baik kepada Nathan. Sedangkan Nathan malah makin penasaran kepada Katya karena belum bisa meluluhkan hati Katya.

Hingga suatu hari Katya mengetahui rahasia masa lalu Nathan dan hal ini membuat Katya jadi lebih mengerti Nathan. Katya jadi bisa memandang Nathan dengan cara yang berbeda. Apa yang terjadi selanjutnya dengan hubungan Katya dan Nathan? Akankah Nathan berubah dengan kehadiran Katya?
"Sekarang, Katya yakin dia akan memandang Nathan dengan cara yang berbeda. Dia akan mulai mencoba memandang Nathan bukan sebagai pembuat onar, tapi cowok yang butuh kasih sayang, butuh kepedulian. Nathan punya luka dalam, jauh di dalam sana, yang disimpan dan ditutupnya rapat-rapat." (Halaman 70)
Akhirnya, selesai juga menyelesaikan novel ini. Sebuah bacaan ringan dan cukup menghibur. Sejak awal aku tidak punya ekspektasi apa-apa terhadap novel ini, tetapi semakin lama aku membaca aku semakin menyukainya.

Dari segi ide, novel ini tidak menawarkan sesuatu yang baru dan mungkin kamu pernah membaca kisah seperti ini di novel lain. Tapi penulis memberikan sentuhan yang berbeda dari segi konflik cerita maupun gaya menulisnya.

Novel ini memang menitikberatkan pada kehidupan remaja, jadi aku mengerti kenapa gaya bahasanya banyak yang tidak baku dan cenderung bahasa sehari-hari, apalagi ini dulunya pernah diunggah secara online.

Kisah ini bergulir dengan lancar, aku bisa merasakan chemistry di antara para tokoh yaitu Nathan dan Katya yang awalnya kayak musuh bebuyutan, kemudian malah berubah jadi pacar bohongan. Tetapi manusia hanya bisa berencana saja, Nathan dan Katya tidak menyangka bahwa perasaan pun bisa berubah. Terutama Katya yang akhirnya mengetahui sisi lain dari seorang Nathan yang selama ini dikenal.

Awalnya jujur aku sungguh tidak simpati terhadap Nathan, apalagi dia termasuk siswa yang selalu membuat onar di sekolahan. Cowok seperti ini bukanlah tipe cowok favoritku, sekalipun dia punya wajah tampan atau penampilan rupawan. Tetapi perlahan-lahan setelah mengetahui rahasia masa lalunya, aku jadi bisa lebih memahami kenapa Nathan bisa bersikap menyebalkan dan seperti itu. Nathan hanya butuh pelarian dari semua yang terjadi dalam hidupnya, sayangnya pilihannya salah, karena itu dia butuh pertolongan.

Salut banget buat Katya yang berani menantang dan melawan Nathan. Katya digambarkan sebagai pribadi yang menyenangkan dan tahu apa yang dia mau. Katya juga punya abang yang sayang banget sama dia, yaitu Agatha. Jujur, awalnya aku pikir Agatha ini cewek loh, ternyata aku salah ya :D

Membaca novel ini akan mengingatkanmu untuk lebih perhatian ke orang-orang yang di sekelilingmu, siapa tahu ada yang butuh bantuan. Seperti Nathan yang dibalik semua sikap otoriter, menyebalkan dan hal-hal buruk lainnya, dia hanyalah seseorang yang butuh perhatian dan kepedulian.

Membaca novel ini seperti bernostalgia dengan masa SMA dimana biasanya remaja masih mencari jati dirinya masing-masing. Mencari sebuah novel remaja yang ringan dan bisa menghiburmu, silahkan baca Bad Romance.

--------------GIVEAWAY TIME---------------


Aku punya 1 eks gratis novel Bad Romance untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati @PenerbitMizan dan @DARemaja share info GA ini dengan hastag #BadRomance

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 9 Januari 2017.

Semoga beruntung!!!!

********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Feby Aulia Ayundita / @febyaulia316

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :) 

61 komentar:

  1. Septian
    @Wijayarts
    Link : https://twitter.com/WijayArts/status/816917434598760452
    Jakarta
    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"? Ladi gaga dong rarrr rraarr rarara want your bad romance :)

    BalasHapus
  2. Siti Fatimah

    @fatimah2091: https://twitter.com/fatimah2091/status/816939556603707392

    Bad Romance?? yang pertamakali dibayangkan adalah kisah cintaku 😥😥, itu menyakitkan

    BalasHapus
  3. Nama: Kamela Z. Afidah
    Akun Twitter: @MZafydah
    Link Share: https://twitter.com/MZafydah/status/816949474136162304
    Domisili: Brebes, Jawa Tengah

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?
    Yang aku bayangkan dari kata "Bad Romance" itu kisah asamara atau percintaan yang tak menyenangkan dan menyakitkan. dua kalimat dengan 10 kata yang sebenarnya mengandung banyak makna yang pastinya itu tak menyenangkan. apapun itu dalam bayanganku, semoga itu cuma jadi bayangan saja dan jangan sampaiterjadi dalam kenyataan.

    Wish me luck :) terima kasih untuk GA-nya

    p.s: jadi ingat lagunya Lady Gaga yang fenomenal itu lho! Bad romance :v

    BalasHapus
  4. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/816967160975147013
    Domisili: Surakarta

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?

    Kalo aku sih ngebayanginnya sesuatu yang harusnya romantis, tapi dalam kenyataannya justru berbeda jauh. Tapi bukan berarti itu hal yang buruk, bisa jadi justru menjadi kenangan yang indah serta memicu rona merah di pipi saat mengingatnya.

    Entah kenapa aku jadi ngebayangin Monday Couple (Running Man) terutama pas di awal-awal. Dulu Gary kan kekeuh banget ngedeketin Ji Hyo meski sering ditolak, tapi justru dari situ, orang-orang yang melihat jadi gemes dan berharap mereka bisa beneran jadi couple. Ya yang aku lihat, Gary berusaha romantis tapi karena Ji Hyo tanggapannya tidak terlalu baik (dulu) jadi hal romantis itu Cuma jadi sesuatu yang lucu aja.

    Kira-kira begitu yang terlintas di benak aku ketika mendengar kata ‘Bad Romance’.

    BalasHapus
  5. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/817006249959034880
    Domsili: Bogor tengah
    Jawaban:
    Apa yang aku pikirkan saat dengar kata "Bad Romance"?
    Yang langsung terlintas adalah kisah percintaan yang buruk. Bad=buruk Romance=kisah roman/percintaan. Jadi ya langsung mikirnya itu adalah kisah cinta yang ga indah hehe, entahlah kayanya langsung nethink aja pas denger kata bad romance dan jadi keinget lagu lady gaga yang fenomenal itu juga😁

    BalasHapus
  6. Nama: tyara puspita
    Domisili: tasikmalaya, jawa barat
    Twitter: @tyarap98
    Link: https://twitter.com/Tyarap98/status/817014140837343232?s=09

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?

    Yang ada di bayangan w nih ya kek kisah cinta yang berantakan tapi terlihat manis jiga di kenang.

    BalasHapus
  7. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/817027450190196738
    Domisili: Tangerang

    Yang pertama kali kubayangkan adalah pasangan yang romantis tapi ada saja masalahnya😂 Maksudku, mungkin karena keromantisan mereka, maka semakin banyak pula masalah yang datang mengacaukan hubungan mereka. Itu sih pikiran yang melintas di otakku.

    BalasHapus
  8. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/817032511456825344?p=v
    Domisili: Surakarta

    Bad romance adalah simbiosis parasitisme. Sebuah hubungan yg bukan berawal dari cinta atau dipaksakan dan merugikan salah satu pihak. Meskipun seiring berjalannya waktu bisa saja timbul rasa suka bahkan cinta, tetapi hubungan itu sudah tidak sehat. Salah satu pihak ada yg jatuh cinta sehingga menerima segala kesalahan pasangan meskipun di dalam hati sudah bosan dengan perlakuan buruk pasangan karena si pasangan tetap memilih cuek dan tidak mau memperbaiki diri.

    BalasHapus
  9. Nama : Siti Nurhasanah
    Akun twitter : @nde_NRH
    Link share : https://mobile.twitter.com/nde_NRH/status/817131037968863232
    Domisili : Sukabumi

    Yang pertama kali kebayang pas baca judulnya 'bad romance' aku udah mikir ini pasti ceritanya tentang kisah cinta yang tokoh cowoknya nakal. Soalnya pas baca kata bad-nya aja aku keinget. badboy

    BalasHapus
  10. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/817165466124701696
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Saat mendengar kata Bad Romance yang terbayangkan adalah kisah cinta yang penuh dengan adu mulut, penyangkalan, penolakan dan rindu yang terpendam. Kadang juga ada airmata, ketidaknyamanan, dan kesedihan akibat semua hal itu.

    BalasHapus
  11. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/817253114029801472
    Domisili: Tangerang

    Yang saya bayangkan yaitu tentang kisah asmara yang berjalan dengan tidak wajar. tentang kecintaan seseorang pada sesuatu secara berlebihan, sampai-sampai terjebak pada situasi yang tidak aman dan tidak nyaman.
    Kisah asmara yang seharusnya diwarnai dengan keindahan, tapi dalam situasi ini bisa saja menjurus ke arah balas dendam.
    Seperti pesan yang tersirat didalam lagu bad romance-lady gaga bahwa mencintai sesuatu hal secara berlebihan akan menimbulkan dampak yang tidak baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

    BalasHapus
  12. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/817258398873812992
    domisili: Serang

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?

    Kisah cinta yang berhubungan dengan Bad Boy, yah macam cerita Nathan dan Katya inilah. Cowoknya biang rusuh tapi punya pesona yg bisa menarik lawan jenis. Sementara ceweknya nggak mempan dengan pesona sang cowok. Tapi belakangan keduanya malah terlibat dengan kisah cinta.

    Seperti Bad Boy yang walaupun sikap dan sifatnya menyebalkan dan terkadang menjadi biang masalah, tapi memiliki pesona yang tetap saja menarik cewek-cewek untuk mendekat.
    Begitu juga dengan Bad Romance. Walaupun kisah cintanya mungkin terkesan penuh intrik dan pertentangan, jauh dari kata romantis, namun memiliki daya tarik yg membuat pembacanya penasaran, bahkan antusias mengikuti kisahnya. Dan tidak menutup kemungkinan di akhir cerita bisa membuat pembaca tersenyum, walaupun kisah yg dibaca bertema Bad Romance.

    BalasHapus
  13. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun Twitter : @widiaa_ap
    Link Share : https://twitter.com/Widiaa_ap/status/817268890887557120?s=09
    Kota Tempat Tinggal : Karanganyar, Surakarta Jawa Tengah

    Jawaban :

    Yang aku bayangkan ketika mendengar kata "bad romance" adalah
    aku membayangkan suatu hubungan pacaran yang buruk, tidak ada romantis"nya, selalu bertengkar. tetapi aku juga membayangkan hubungan itu selalu dihiasi pertengkaran yang membuat hubungan itu semakin kuat, semakin cinta, dan tak ingin berpisah..
    Karena dalam hubungan itu tidak semua harus serba manis, pasti ada bumbu" lain yang menghiasinya seperti asin, pahit, masam, pedas dll yang membuat hubungan itu memiliki rasa yang membuat hubungannya tidak hambar 😂😊

    BalasHapus
  14. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/817237698012278784
    Domisili: Tangerang


    Saat mendengar kata 'Bad Romance' Yang ada dipikiran ku ialah, hubungan yang buruk. Yang artinya di dalam hubungan itu terjadi banyak masalah yang tidak seperti kebanyakkan hubungan percintaan pada biasanya.

    Biasanya dalam Bad Romance, pasangan itu diawali dengan saling membenci satu sama lain, tapi mereka hanya tidak sadar bahwa di dalam lubuk hati mereka itu bukan perasaan benci melainkan cinta yang belum pernah mereka rasakan.
    Kan ada yang pernah bilang 'Cinta dan Benci hanya berbeda tipis.' dan itu terjadi pada pasangan 'Bad Romance.'


    Terimakasih.Wish Me Luck:)

    BalasHapus
  15. nama : Khaerunnisa akun twitter : NhisaMinoz75
    link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/817283657371029504?p=v
    kota tempat tinggal : Kolaka

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"? Sebuah percintaan yang buruk dimana kisah percintaan tersebut diisi dengan saling adu pendapat, dan ngambek2 kan. intinya gaya pacaran mereka beda dengan gaya pacaran umumnya. Gaya pacaran mereka terlihat buruk dimata orang yang melihat itu semua, tapi bagi pasangan tersebut semua itu adalah bentuk pengungkapan cinta dan kasih sayang mereka kepada pasangannya.

    BalasHapus
  16. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/817241584865460225

    bad romance
    total kecintaan seseorang atas sesuatu, sampai sampai terjebak pada situasi yang tidak nyaman

    BalasHapus
  17. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/817284619020201984?p=v
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan


    Bad Romance? Pertama kali yang ada dipikiran teringat suatu film *lupa judulnya* dimana ada hubungan antara laki-laki dan perempuan yang disebut dengan istilah "pacaran". Tetapi hubungan keduanya gak ada romantis-romantisnya, malah sering berantem, cuek-cuekan, gak saling peduli, ibarat tom and jerry lah kalau ketemu langsung kejar-kejaran tapi ada juga saat-saat baiknya. Pokoknya lucu aja hubungannya, pacaran tapi musuhan. Biasanya endingnya saling suka *biasanya ya*. :)

    BalasHapus
  18. Nama : Sinta Nur Lela
    Akun twitter : @Sintakng07
    https://twitter.com/sintakng07/status/817311618736340992
    Domisili : Kuningan jawa barat

    apa yang kamu bayangkan mendengar kata "Bad Romance"
    Hmmz..yang pertama kali ada dipikiran ku mendengar kata Bad Romance itu sebuah hubungan antara perempuan dan laki-laki dengan seorang laki-lakinya itu seorang badboy atau most wanted di sekolahnya..meskipun terkenal badboy tpi jika soal percintaan dengan perempuan itu dia akan selalu membuat hubungan nya itu yang romantis.
    Biasanya orang Badboy itu Setia pada pasangannya..

    BalasHapus
  19. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/817307404089950208
    kota tempat tinggal: surakarta

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?
    Yang pertama kali aku bayangkan ketika mendengar kata Bad Romance adalah judul lagunya Lady Gaga.

    I want your drama
    The touch of your hand (hey)
    I want your leather-studded kiss in the sand
    I want your love
    Love love love
    I want your love
    (Love love love I want your love)

    You know that I want you
    And you know that I need you.
    I want a bad, bad romance.

    Bad romance?
    Hubungan yang berjalan tidak baik. Hubungan yang berjalan dengan tidak seharusnya. Keluar dari kotak dan jalurnya. Hubungan yang isinya bukan hanya sekedar bunga-bunga berterbangan atau saling menguatkan satu sama lain dengan memberi support. Tapi hubungan yang saling menguatkan satu sama lain dengan cara yang 'ekstrem', semacam saling menyulut emosi dan ego.

    BalasHapus
  20. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/817322448580317188
    Domisili: Yogyakarta

    Kalo aku denger kata 'Bad Romance', yang kebayang itu pasangan yang tadinya benci jadi cinta. Sering berantem, tapi aslinya saling sayang.
    Jadi bentuk kasih sayangnya itu gak selalu lewat hal-hal romantis. Pasangan gitu biasanya malah geli kaku gitu kalo romantis-romantisan. Hehe

    BalasHapus
  21. nama: Astriana Setia M
    twitter: @AstrianaGrande
    linkshare: https://twitter.com/AstrianaGrande/status/817307458326568962
    domisili: Karawang

    Bad Romance ?

    aku langsung inget ke cerita wattpad karyanya Fallslikesnow yang judulnya Bad Romance yang sekarang udah masuk versi cetak ini.
    kenapa? karena, aku dapet banget lucunya,bapernya,sedihnya, dan romantisnya.
    apalagi endingnya di versi wattpad. aduh... ga nahan!
    sampe ke inget terus sosoknya mas Nathan yg nyebelin, tapi ngangenin. dan Katya yang batinnya kuat banget.
    cerita ini, emang bener-bener Bad Romance banget. ahahaha.

    sekian, dan terimalah aku untuk mendapatakan novel ini. heuheuheu.

    BalasHapus
  22. Nama; Maurizka Choirunisa
    Twitter; @Maurizka06_
    Linkshare; https://twitter.com/Maurizka06_/status/817323244634025986
    Domisili; Bekasi, Jawa Barat

    Jawabanku;

    Hal pertama yg aku pikirin dari Bad romance itu, hmm.... kisah cinta yg buruk. Maksudnya buruk itu, kisah cinta yg tiap hari kerjaannya berantem mulu dan gaada romantis-romantisnya sama sekali:D kayak Nathan sama Katya. Mula-mula, mereka bisa pacaran karena ditantang sama Nathan. Tapi, lambat laun mereka sadar akan perasaan mereka masing-masing yg sebenarnya. Nah definisi Bad Romance menurut aku itu, kisah cinta Nathan-Katya yg gak norak kayak yg lain, sok-sokan pake aku-kamu dan sok-soan romantis didepan umum, padahal hubungan lagi nggak mulus. Nggak, mereka nggak kayak gitu. Nathan-Katya emg tiap hari berantem, tapi saat berantem itu mereka bisa tau kalo mereka itu saling sayang dan perhatian satu sama lain. #aseeeek *nyambung ga si? Nyambungin aja lah yaa:v

    Sekian, and wish me luck^^

    BalasHapus
  23. Nama : Aida Fauziah
    Twitter : @Aida_Fauziah3
    Link share :https://mobile.twitter.com/Aida_Fauziah3/status/817351341064396801?p=v
    Domisili : Malang, Jatim

    Buatku 'bad romance' itu dua hal yang saling bertolak belakang, bad itu kan artinya buruk pokoknya yang tidak indah gitu,kalo romance itu dibayanganku hal yang manis manis macam sinetron yang tanpa cela bin alay itu :' kalo kedua hal yang saling bertolak belakang itu, 'tadaa' jadilah buku bad romance. Menurutku ceritanya bad romance itu beda dari yang lain, soalnya romancenya gak 'picisan' banget meskipun jalan ceritanya rada mainstream gitu tapi kan ga sealay yang ada di sinetron :v
    Buatku yang gasuka cerita alay bin lebay itu buku ini mingkin bisa mengobati rasa penasaran yang terkandung dalam sanubariku dan nafsu untuk membaca novel bermutu :v
    So, wml

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Anisa Sri W
    @anisakim6
    Tasikmalaya
    https://twitter.com/anisakim6/status/817351078450634754
    ...
    Hal yang muncul dari otak aku mengenai 'Bad Romance' ini yang pastinya dari namanya pun Aku udah bayangin itu adalah cerita anak sekolahan tentang cowok Trouble maker yang Jadi most wantednya sekolah,biasanya kisahnya akan mulai menarik saat dia dipertemukan dengan seorang wanita nah si wanita ini punya watak yang berkebalikan dengan cowok Trouble tersebut dan berakhir dengan kisah cinta yang manis antara keduanya meski diperjalanan di bumbui dengan beberapa konflik,memang terdengar klise tapi jujur cerita seperti ini tuh menarik dan gak ngebosenin menurut aku terutama buat remaja bisa bikin senyam senyum deh bacanya.

    BalasHapus
  27. Nama:Sakinah
    Twitter :@Saqi_Kinashita
    Domisili:Purwokerto
    Link:https://twitter.com/Saqi_Kinashita/status/817364153656483840

    Pertama denger Bad Romance yg terpikirkan olehku itu kisah cinta yang keromantisannya justru terealisasi dengan cara yang buruk, jdi ga kayak gaya romantis cowo biasanya, ga perlu kata kata manis, justru dengan kecuekan , sering berantem ataupun debat malah itu yang kita anggep romantis 😆

    BalasHapus
  28. Nama: Adelia L.
    Link share: https://mobile.twitter.com/VeOshi_/status/817384531443347456?p=v
    Twitter: @VeOshi_

    kalau dengar Bad Romance rasanya pengen nangis. Entah mungkin karena hati pernah mengalaminya. 😅 *CurhatCurhat :v

    BalasHapus
  29. Nama: Nurwahidah

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/817417497620008960

    Twitter: @wawha_cuza

    Bad Romance? Romansa bersama cowok 'bandel'. Awalnya nyebelin tapi lama-lama ngangenin.

    BalasHapus
  30. Nama: Ayu Calista
    Akun twitter: @ayucalista18
    Link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/817440486965116928
    Kota tempat tinggal: Jakarta

    yang ada dipikiranku itu kisah cinta romantis yang berbalut kisah kelam makanya namanya Bad romance. (aku sendiri jadi bingung)

    BalasHapus
  31. Elsita F. Mokodompit
    https://twitter.com/sitasiska95/status/817520191479246849
    @sitasiska95
    Gorontalo

    Yang aku bayangkan ketika mendengar kata bad romance adalah kisah cinta antara dua orang yang penuh petualangan, dramatis, penuh kasih namun tidak semestinya sehingga pada akhir membuat mereka sama2 terluka.

    BalasHapus
  32. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/817582856331411457
    Domisili: Banda Aceh

    Q: Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?
    A: Yang aku bayangkan ketika mendengar kata bad romance adalah...cerita tentang badboy😂
    Padahal aku belum baca reviewnya loh, tapi udah langsung kepikiran itu. Pas udah baca reviewnya, eh tokoh cowoknya beneran bad ternyata, pembuat onar. Orangnya sih bad, gk tau kisah cintanya bad apa enggak. Tapi ngelihat dari judulnya yang "bad romance", kayaknya bad juga kali ya.

    BalasHapus
  33. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/817605607033171968?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?


    Lagunya Lady Gaga, terus malah nyanyi ka, hehehe

    Tapi selain itu yang terbayang adalah hubungan percintaan yang buruk, hubungan yang salah satu atau kedua orangnya tidak menginginkan untuk bersama tapi harus karna terpaksa atau dipaksa.

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Nama:Rini Aprianti
    Akun twitter:@Rnaprti17
    Link share:https://twitter.com/Rnaprti17/status/817620972383522816
    Domisili:Jambi

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad romance"?



    👉Bad romance adalah sebuah hubungan percintaan yang buruk/menyakitkan.Bad romance juga bisa disebut hubungan yang tidak diinginkan atau melakukan hubungan dengan terpaksa.
    Bad romance bisa dibilang suatu hubungan yang selalu mengalami pertengkaran,hal itu karena sifat yang bertolak belakang.

    Wish me luck..

    BalasHapus
  36. Nama : Fifi Widya
    Akun Twitter : @fifi_widyaaa
    Link : https://twitter.com/fifi_widyaaa/status/817650818723610630
    Kota Asal : Surakarta


    Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata "Bad Romance"?

    Yang pertama kali ada di dalam pikiranku adalah sebuah kisah percintaan yang buruk, yang tidak indah seperti kebanyakan cerita percintaan, yang tidak diinginkan oleh dua orang yang saling berhubungan. Bad Romance menurutku juga kisah percintaan yang tak lazim dikalangan remaja.

    BalasHapus
  37. Nama : Fifi Widya
    Akun Twitter : @fifi_widyaaa
    Link : https://twitter.com/fifi_widyaaa/status/817650818723610630
    Kota Asal : Surakarta


    Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata "Bad Romance"?

    Yang pertama kali ada di dalam pikiranku adalah sebuah kisah percintaan yang buruk, yang tidak indah seperti kebanyakan cerita percintaan, yang tidak diinginkan oleh dua orang yang saling berhubungan. Bad Romance menurutku juga kisah percintaan yang tak lazim dikalangan remaja.

    BalasHapus
  38. Nama: Gest
    Akun T: @AltGST
    Link share: https://twitter.com/AltGST/status/817682658444660736
    Domisili: Bangka

    Yang aku bayangkan, "Bad Romance" adalah kisah romansa tingkat tinggi yang dialami oleh orang-orang yang tengah hanyut dalam kisah percintaan. Hanya karena terdapat kata "bad" bukan berarti "bad romance" bisa di artikan buruk. Sama seperti kalimat "im miss you so bad" misalnya. "Bad romance" bisa berarti kisah cinta yang begitu mendalam dan dapat ber-influence besar bagi yang merasakannya.

    BalasHapus
  39. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/817731666277847040
    Kota: Jakarta
    Jawaban: yang dibayangkan bila mendengar "bad romance" yaitu suatu kisah cinta yang terjalin dengan orang yang identik dengan badboy. Aku sih mengindikasikan cowok karena biasanya cowok tipe begitu kelakuannya bandel, perusuh tapi punya kelebihan tampan atau kaya. Memang tidak semua tipe "bad" itu cowok, ada juga sih cewek tapi kayanya ngga sreg aja kalo dikaitkan dengan cewek. *mentang2akucewek *ntardiprotescowok😊

    BalasHapus
  40. Nama: Mega
    Twitter: @MegaPrtw_
    Domisili: badung, bali
    Link: https://twitter.com/MegaPrtw_/status/817735539637895168

    Yang aku bayangkan ketika mendengar kata bad romance tentunya adalah kisah cinta yang buruk.
    Dan kisah cinta yang buruk menurut aku itu adalah kisah cinta yang tidak diawali dengan cinta, mungkin dari salah satu pihak atau malah kedua pihak tidak saling mencintai.
    Bad romance adalah kisah cinta yang berisi kesedihan, sakit hati, atau bahkan air mata. Kisah cinta yang akhirnya akan menjadi kenangan membekas di hati pelakunya...

    BalasHapus
  41. Nama : ARIFAH
    Akun twitter : @jawarifah
    Link twitter : https://twitter.com/jawarifah/status/817626872947191808

    Jawaban : bad romance.
    Kalo menurutku yg dimaksud sama bad romance yaitu cowo kece, keren sama ganteng. Tapi sayang, kadang nakal. Selain itu, kadang dia punya sisi unik yaitu suka menciptakan kondisi romantis sama pasangannya. Ya emang kadang playboy sih. Tapi untung ganteng. Hahaha

    Sekian dan terima kasih.

    BalasHapus
  42. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter: aminatuzzahra21
    Link share:https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/817861655870644226
    Domisili:Bogor

    Bad Romance itu hubungan yg kita bayangkan akan romantis tapi nyatanya jauh dari kata-kata romantis.Misalnya sering berantem,adu mulut.Nah itu yg dikatakan bad romance.Jadi harusnya kalau ingin hubungan romantis maka salah satu dari kita ketika adu mulut harus ada yg mengalah.Harus sabar dlam menghadapi sikap pasangan masing2.

    BalasHapus
  43. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/817545687348826113?p=v
    Domisili: Tuban

    Bad Romance? Hemmh, bayangan pertamaku saat mendengar kata bad romance yaitu, tentang suatu hubungan percintaan yang berjalan tidak sesuai kenyataannya. Ada cinta di antara keduanya. Tetapi juga ada bad alias tingkah-tingkah menyebalkan yang membuat hubungan yang asalnya romantis menjadi kurang sempurna. Kurang membuat nyaman. Tetapi juga membuat keduanya bahagia.

    BalasHapus
  44. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/817905961079685122
    Kota: Palembang

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?

    Ini langsung muncul kedalam pikiran aku saat dengar kata "Bad Romance": lagunya Lady Gaga 😂 bad romance menurutku juga diartikan sebagai percintaan yang buruk. udah, itu aja 😅😂

    BalasHapus
  45. Nama: quin gessa
    Twitter: @ quingessa5
    Link share: Lihat Tweet @quingessa5: https://twitter.com/quingessa5/status/817921395032109056?s=09

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?
    Yang pertama kali aku bayangin jika mendengar kata "badromance" adalah sebuah kisah cinta yang tidak seperti biasanya dimana cinta yang biasanya indah dan manis berubah menjadi sebuah kisah yang pahit dan menyedihkan. Mungkin itu aja pendapat aku. Karena aku sendiri belum pernah mengalaminyhehe😁😁

    BalasHapus
  46. Nama: afifah khoiriyah
    Twitter: @Afifah_1412
    Link: https://twitter.com/Afifah_1412/status/817716375086977024
    Kota: Yogyakarta

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?

    Suatu cinta yg buruk. Mungkin larna hubungan yg salah atau cinta yg salah... Atau sifat pasangan yg buruk

    BalasHapus
  47. Nama : Lia Kusniawati
    Twitter : @lia_kusniawati
    Kota : Bekasi
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/lia_kusniawati/status/817943926040510464?p=v

    Yang aku pikirkan ketika mendengar 'bad romance' adalah kisah cinta yang buruk. Kisah cinta yang dibalik kesempurnaannya di mata orang banyak, tersimpan pencapaian yang sulit. Dimana di antara kedua belah pihak ada yang memperjuangkannya sendirian demi meluluhkan hati pujaan hatinya.

    BalasHapus
  48. Nama : Farida Endah
    Twitter : @farida271
    Kota ; Pacitan Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/817966829670842368

    jawaban : Bad dalam bahasa indonesia artinya buruk sedangkan ROmance dalam bahasa indonesia berarti romansa atau identik dengan kisah percintaan. jadi bad romance adalah kisah percintaan yang buruk. biasanya sulit dilupakan dan membawa efek yang dominan bagi mereka yang mengalami.

    BalasHapus
  49. Eka Riana
    Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    @rianaismyname
    https://mobile.twitter.com/rianaismyname/status/818042977935163392/photo/1?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4155391547
    Jawaban :
    Yg pertama kali kubayangkan adalah sebuah kisah cinta yg penuh dengan pertengkaran, ketidakcocokan, adu argumen. Namun, jika sudah romantis akan romantis banget.

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/818044780949057536
    domisili: Sidoarjo

    yang aku bayangkan jika mendengar kata Bad Romance? pasangan yg gak punya dan gak ada sisi romantisnya.
    itu hal pertama yg terlintas ketika membaca judul novel ini. dan yap, seperti yg digambarkan oleh kak Iky, Nathan dg sifat nakalnya dan Katya yg cuek cukup untuk mendukung hipotesisku kalo romansa mereka kurang baik dan mungkin tidak memiliki sisi romantis diantaranya.

    BalasHapus
  52. Nama: Ainhy Edelweiss
    Twitter : @princeesAinhy
    Domisili: Makassar
    Link share: https://twitter.com/PrinceesAinhy/status/818142637731364864


    Jawaban:

    Bad romance? Humm.. Denger kata ini langsung keinget masa2 SMA dlu, kisahnya gk jauh beda ma di buku Bad Romance, pacaran tapi kayak gk pacaran, penuh kontra, saling berantem, but ujung2nya ada saja hal2 yg membuat kisah kami terkesan romance.

    Pas banget dengan kisah dalam buku ini dengan judulnya. Kisah remaja, yang menjalani hubungan kocak. Bad? Romance? Seburuk2nya seseorg menjalani, tentu dan pasti ada bumbu2 romancenya. Dan itu yg terlintas dalam benakku saat mendengar kata ini. :)

    Thankyu :))

    BalasHapus
  53. Nama : Raya Mipi
    Akun Twitter : @raya_mipi
    Link Share : https://twitter.com/raya_mipi/status/818279051718639616
    Kota Tempat Tinggal : Batam

    Jawabanku :
    Bad Romance : Kisah cinta yang buruk atau tidak berjalan mulus, penuh lika-liku, penuh perjuangan. Kisah cinta yang tidak berjalan baik, walaupun kadang ada manis-manisnya, ada bahagia sesaatnya atau bahkan ada pertengkaran hebat yang ujungnya berakhir saling mengerti satu sama lain.

    Namun kadang, kisah cinta seperti itulah yang mampu mengikat suatu pasangan. Yang mampu membuat hubungan menjadi lebih berwarna, lebih indah. Karna kisah cinta sejatinya harus diuji, sebelum melabeli dirinya menjadi cinta sejati.

    BalasHapus
  54. Nama : Mimi Fachriyah

    Twitter : @mimichinori

    Link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/818309697652588544?p=v

    Domisili : Bekasi

    Jawaban :

    Ketika mendengar kata BadRomance saya membayangkan seorang wanita dan pria yang harus terjebak dengan keadaan di mana mereka dituntut romantis padahal mereka sama-sama enggak memiliki perasaan apapun. Semacam pura-pura pacaran yang dilakukan Nathan dan Katya gitu. Berawal dari keromantisan yang dibuat-buat, atau pura-pura romantis gitu lah. Mereka justru merasakan efeknya, yaitu menikmati setiap keromantisan yang mereka buat sendiri. Dan menurut mereka itu adalah efek buruk, karena perasaan yang seharusnya tidak tumbuh, malah bersemi.

    BalasHapus
  55. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/818362983134818308
    Kota: Makassar

    Dibayanganku BAD ROMANCE itu jalinan cinta yang di anggap buruk, salah, harusnya gak pernah ada tapi sebenarnya gak gitu juga kalau mereka mau belajar menerima. Karena sebenarnya semua itu hanya masalah waktu untuk mengerti keadaan satu sama lain dan menyadari kenyamanan masing-masing.

    BalasHapus
  56. Nama : fauziah octaviany
    Twitter : @fauziahoctvny
    Link share : https://twitter.com/fauziahoctvny/status/818368257891573763
    Kota : cimahi, bandung


    Yang aku bayangin ketika denger kata Bad Romance adalah suatu hubungan yang ga berjalan mulus, ada hal yang menyakitkan yang membuat sedih dalam hubungan itu.

    BalasHapus
  57. Nama : R Tria Octasiana
    Twitter : @Anaao98
    Link share : https://mobile.twitter.com/Anaao98/status/818395468359008256?p=v
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah

    Bad romance? Hmm, sekelumit kisah percintaan yang bad. Eh bukan, tapi -katakanlah- Beautifull And Dangerous.
    Maksudnya kisah ini sebetulnya indah menurut pandangan orang lain, sayangnya diawal kisah malah bermula dari hal-hal yang tidak diinginkan, namun ketika berjalannya waktu kisah cinta tersebut malah membahayakan satu sama lain. Bahaya dengan adanya cinta yang semakin kuat untuk menyelusup ke ulung hati, hal itu disebabkan karena beberapa hal yang awalnya sama sekali belum diketahui.
    Memang, jika ditelaah sih kisah begituan gak asik ya. Apalagi kisah cintanya gak didasari oleh cinta :3 gimana bakal romantis? Gimana bakal baik-baik aja? Sepasang manusia yang didasari cinta aja bakal melewati masa hambar, apalagi kisah bad romance ini. Intinya, yang 'bad' belum tentu buruk. Pastilah ada sisi positif & kejutannya. :v

    BalasHapus
  58. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Link :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/818444703737622530?p=v

    Jawaban :

    Bad Romance
    Seperti kisah cintaku yg niatnya aku ingin bahagia tapi hambar tak sama dgn kisah cinta para kekasih lainya yg di balut dgn Perasaan kasih sayang,
    cinta perlu di perjuangkan tapi ini seperti cinta itu menyakitkan
    Betapa sakit dan perih
    Terutama memang masih dalam masih labil-labilnya yg mudah sekali emosi dan egois selalu terjadi,
    Solusi terbaik memperbaiki tapi jika tetap tidak bisa harus di akhiri dgn perpisahan.
    Bukan kita yg mau tapi inilah yg terbaik pilihan yg tepat untuk di laksanakan.
    sebagai Manusia memiliki kelemahan dalam hati jika terkikis lama-lama menyakitkan inilah kisah cintaku yg Bad Romance penuh cobaan menguras pikiran dan waktu.

    BalasHapus
  59. Nama: Nela Norhela Sari
    Akun Twitter: @Nelahela
    Link Share: https://twitter.com/Nelahela/status/818453507996950529
    Kota: Banjarmasin

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?

    Aku membayangkan sepasang kekasih dalam suatu hubungan yg niatnya ingin romantis, tapi malah berujung tragis. 😀
    Seperti misalnya, cowoknya yg nggak perhatian dan terlalu cuek. Atau ketika si cowok ngasih gombalan-gombalan receh, atau membuat sesuatu yg romantis, tapi ternyata cewekny nggak suka digombalin dan nggak suka hal-hal yg terlalu puitis. Dan masih banyak lagi yg lainnya. Tapi biasanya kisah cinta seperti ini malah yg bikin awet. Haha

    BalasHapus
  60. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Link : https://twitter.com/LelyNurvita/status/818478709732581376
    Kota : Medan

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Bad Romance"?

    Bad Romance, yang aku bayangkan adalah kisah cinta remaja yang beda dari yang lain. Bedanya, jika biasanya rasa cinta diawali dgn rasa suka dan sayang, maka yg namanya bad romance justru kebalikannya yaitu diawali dgn kebencian. Dan jgn salah, cinta yg diawali dgn kebencian (bad romance) justru bisa membuat rasa cinta itu lebih kuat. Kenapa? Karena dari kebencian itulah kita bisa mulai belajar memahami dan menerima segala kekurangannya. :)

    Bismillahirrahmanirrahim, semoga rezeki. :)

    BalasHapus
  61. Nama: mega
    twitter: megaga16
    link share: https://twitter.com/megaga16/status/818488791446929409
    kota: tangerang

    yang saya pikirkan ketika mendengar kata bad romance adalah suatu kisah cinta yang menyeramkan..karena teringat akan suatu vc dari lagu yg dinyanyikan oleh seorang artis ternama..hmm tapi nyatanya novel ini tak semenyeramkan judulnya, tapi isinya cukup membuat saya tersenyum2 sendiri krn kisahnya yang yah bisa dibilang 11/12 dengan kisah hidup seseorang yang saya kenal ahha..sudahlah
    tapi saya sangat berharap bisa memiliki novel ini seutuhnya.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design