Selasa, 24 Januari 2017

[Blog Tour] Cinta Segala Musim ----------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Cinta Segala Musim
Penulis : Maya Lestar GF
Penerbit : Indiva Media Kreasi
Tebal :224 Halaman
Terbit : 2016


Ketika Rampak, lelaki yang sangat dicintai Rae mengalami kejatuhan yang paling menyakitkan dalam hidupnya, Rae dipaksa untuk menghadapi dua pilihan, tetap bersama Rampak dalam penderitaan atau pergi, meninggalkan Rampak untuk menyongsong hidup yang lebih nyaman. Di tengah guncangan yang melimbungkan Rae memutuskan untuk menghadapi semuanya. Jika Rampak tak menyerah,dia pun tak ingin kalah.
--------------------

Pernikahan Rampak dan Rae awalnya sungguh membahagiakan. Walau sampai di usia pernikahan mereka yang ke-6 belum juga dikaruniai buah hati, mereka tetap bahagia dan terus berusaha. Mereka sudah cukup bahagia dengan karir Rampak yang menjanjikan sebagai seorang developer, bahkan kehidupan mereka pun tergolong kelas menengah ke atas. Apa saja yang diinginkan Rae pun sudah tersedia.

Namun, kita tidak pernah tahu kapan badai datang kan? Pernikahan mereka diuji. Rampak tiba-tiba saja mendapat musibah besar. Salah satu proyeknya tidak sesuai dengan spesifikasi, karena rekan kerjanya menipunya. Rampak pun harus mendapatkan gugatan dari sana sini. Rekan kerja yang seharusnya bertanggung jawab, malah kabur entah kemana, meninggalkan Rampak yang harus bertanggung jawab atas semuanya. Rampak pun harus menanggung ganti rugi yang cukup besar. Tidak tanggung-tanggung, harta bendanya ludes sudah. Rampak bangkrut seketika, hanya Rae yang dimilikinya.
"Segala yang membahagiakan pergi dari kehidupannya, seperti pasir yang dilenyapkan oleh angin." (Halaman 22)
Kehidupan mereka pun berubah. Dari yang awalnya bergelimang harta, sekarang harus berhemat demi bisa hidup. Mereka pun harus tinggal di kontrakan yang tidak layak huni. Hingga kemudian kabar bahagia datang menghampiri mereka, Rae dinyatakan positif hamil

Sayangnya, kebahagiaan itu hanya sebentar saja. Lagi-lagi mereka diuji, buah hati yang ditunggu sekian lama itu akhirnya harus pergi sebelum dia mengenal dunia. Akankah Rampak dan Rae bisa menerima semua cobaan yang datang menghampiri? Akankah Rae tetap berada di samping Rampak menghadapi cobaan dan bangkit kembali bersama? Yuk baca sendiri Cinta Segala Musim.
"Kadang hidup tak menawarkan banyak pilihan. Dan satu-satunya cara untuk bertahan, adalah dengan menerimanya." (Halaman 11)
Membaca halaman demi halaman novel ini, kamu akan dibawa memasuki kehidupan pernikahan Rampak dan Rae. Bagaimana kehidupan mereka pasca kasus besar yang menghampiri mereka. Bagaimana Rampak dan Rae yang awalnya berkecukupan kemudian harus kehilangan semuanya dan berusaha untuk bangkit kembali.

Kak Maya menggambarkan kisah ini dengan sangat baik. Aku bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Rampak dan Rae atas musibah yang menimpa mereka. Rae yang mencoba untuk bertahan dan tidak mengeluh dengan kondisinya sekarang, dan Rampak yang berusaha untuk tidak bergantung dengan orang lain, termasuk keluarganya.

Aku bisa mengerti kenapa Rampak lebih memilih tidak meminta bantuan kepada keluarganya, padahal dia sebenarnya bisa. Apalagi tentunya keluarganya maupun keluarga Rae dengan senang hati membantu. Aku pun jika  berada di posisi Rae dan Rampak bakal memilih untuk berjuang terlebih dahulu daripada harus menerima uluran tangan keluarga.

Aku pun bisa memahami bagaimana reaksi keluarga Rae terhadap Rampak. Bagaimana pun terasa manusiawi sekali tidak mungkin ada orang tua yang mau melihat anaknya berada dalam kesusahan. Salut buat Rampak dan Rae yang akhirnya bisa meyakinkan keluarganya bahwa mereka mampu bangkit dengan usahanya sendiri.

Membaca novel ini membuatku banyak belajar, bahwa pernikahan tidak selamanya indah dan baik-baik saja. Ada kalanya kita akan diuji, dan ujian itu datang tidak mengenal waktu dan bisa dalam bentuk apa saja. Disinilah kekuatan cinta kita dan pasangan akan diuji, akankah kita saling berpegangan tangan bersama-sama menghadapi ujian itu atau memilih menyerah.

Bagaimana pun menikah itu seperti membuka lembaran kehidupan baru. Pastinya ada suka maupun duka yang menghampiri. Kisah Rampak dan Rae bisa menjadi pelajaran bagi kamu yang sekarang sudah menikah atau yang belum, untuk selalu menjaga komitmen yang kamu punya dengan pasangan. Jangan hanya mau enaknya saja, karena ketika menikah kita sudah berkomitmen untuk menerima semuanya, baik kebahagiaan maupun kesedihan.

Salut dengan Kak Maya yang menceritakan kisah ini dengan sangat baik. Secara perlahan-lahan dan ada prosesnya, bagaimana Rampak dan Rae bangkit dari masalah mereka benar-benar menginspirasi sekali. Rampak dan Rae yang tidak hanya memikirkan masalah mereka saja, malah kepekaan mereka semakin nyata. Mereka malah lebih bermanfaat bagi orang lain, padahal hidup mereka juga sama susahnya. Inilah pentingnya bersyukur dalam hidup dan tidak semua kebahagiaan itu berasal dari materi/uang. 
"Keuntungan tidak harus selalu bersifat finansial. Kebahagiaan dan kepuasan hati lebih penting." (Halaman 222)
Tidak hanya kisah Rampak dan Rae saja yang cukup menyita perhatianku, aku juga suka dengan unsur-unsur arsitektur yang coba diangkat dalam novel ini, seperti filosofi Rampak terkait rumah dan perumahan yang baik itu seperti apa. Ternyata membangun sebuah rumah juga ada seninya loh. 
"Rumah sebenarnya soal ruang, bukan sekat. Ruang-ruang dibangun untuk melapangkan, sementara sekat-sekat dibangun untuk pembatasan. Rumah bukanlah pembatas antara ruang personal dengan dunia luar, tapi rumah adalah penghubung antara keduanya." (Halaman 46)
Chemistry Rampak dan Rae terbangun dengan sangat baik dan begitu kuat. Terasa sekali bagaimana mereka saling mencintai dan menyayangi satu sama lain. Tokoh favoritku tentu saja Rampak. Rampak yang begitu teguh dengan prinsipnya dan berjuang mati-matian menghidupi keluarganya. Rampak dengan segala sisinya yang menginspirasi. 

Novel ini benar-benar paket komplit, kamu akan banyak belajar dari kisah Rampak dan Rae. Bagaimana sebuah ujian membuat mereka menjadi lebih baik dan bisa bermanfaat bagi sesama. Bagaimana mereka menghadapi ujian demi ujian yang datang. Bagaimana kekuatan cinta bisa bertahan di segala musim.
"Kadang kita hanya punya sedikit pilihan dalam hidup, Rae. Kita mungkin tak bisa mengubah keadaan saat ini, tapi kita bisa mengubah persepsi kita terhadapnya." (Halaman 102)
Jadi, siapkah kamu mencintai pasanganmu di segala musim kehidupan?

-------------GIVEAWAY TIME-------------


Aku punya 1 eks gratis novel Cinta Segala Musim untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow media sosial kami:

- twitter @RizkyMirgawati @penerbitindiva @mayalestarigf

- instagram penerbitindiva dan like Fanpage Indiva Media Kreasi

3. share info GA ini di twitter dengan mention @RizkyMirgawati @penerbitindiva dan  
@mayalestarigf sertakan hastag #CintaSegalaMusim

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

5. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:


Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

6. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 28 Januari 2017.

********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

                                       Aenun Nasyifa / @AenunNasyifaZA


Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

40 komentar:

  1. nama : Kurota A'yuni
    akun twitter : @Violemine18
    link share : https://mobile.twitter.com/Violemine18/status/823746603576098817?p=v
    kota tempat tinggal : Blitar, Jawa Timur
    jawaban :
    yang ada dibayanganku ketika mendengar "Cinta segala musim" adalah Orang tua (Ayah Ibu).
    Ketika memejamkan mata dan menggumamkan kata "Cinta segala musim", yang muncul dipikiranku adalah Ayah Ibu.
    Cinta dari mereka untuk anaknya itu selalu ada di setiap saat. Tidak pernah berkurang setiap waktu, setiap musim.
    Walaupun dalam keadaan yang susah sekalipun, aku masih bisa merasakan cinta dari mereka. :D

    BalasHapus
  2. Nama: hakimah putri
    Twitter: @kimah_khimah
    Link share: https://mobile.twitter.com/kimah_khimah/status/823749190295523329
    Domisili: bekasi, jawa barat


    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    1. Cinta tuhan kepada makhluknya.
    Rizky dan ujian yg diberikannya selalu mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas hidup yg diberikan ini. Membuat kita dapat melihat berbagai macam jenis cinta didunia.

    2.Cinta orang tua kepada anaknya. Cinta yg tidak pernah menyerah menuntun anaknya kearah yg lebih baik. rela berkorban demi kebahagiaan anaknya. Walau dalam kondisi yg tidak berdayapun mereka akan terus merangkul anaknya agar tidak tersakiti.

    meski banyak cinta didunia ini tapi kalau cinta segala musim mungkin hanya dua itu yg tidak akan pernah ada habisnya.

    BalasHapus
  3. Nama:Femmy Adis Riana
    Twitter :@FemmyAdis
    Link share :https://twitter.com/Femmyadis/status/823785676487344129
    Domisili : Bogor


    Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata "cinta segala musim"?


    Waktu pertama kali mendengar kata itu,entah kenapa aku membayangkan seorang wanita berhijab yang mengejar impiannya ke negri orang.
    Di sana dia mendapatkan pengalaman yang tak ternilai. Walaupun dia tinggal di negeri yang bertolak belakang dengan agamanya , tetapi dia tetap menjunjung tinggi kehormatan Agamanya dan tak pernah melupakan tanah air nya.
    Selama bermusim-musim dia tinggal di sana dengan berbagai tatapan aneh orang -orang yang melihat kain yang menutup auratnya.

    Selain itu, aku juga mengingat orang tuaku. Mereka selalu ada disaat aku melewati masa sulit ku, mereka selalu membuatku bahagia sekalipun badai menerpa,mereka tak pernah mengenal waktu saat menjagaku. Mereka menjagaku bagai mutiara yang akan rapuh saat terkena badai. //berkaca-kaca waktu nulis bagian ini//

    BalasHapus
  4. Nama : Eveline Tirta
    Twitter : @evelinetirta
    Link share : https://twitter.com/evelinetirta/status/823780006706823168?s=09
    Domisili : Surabaya, Jatim

    Cinta segala musim? Menurutku saat mendengar kata-kata cinta segala musim yang ada dipikiranku adalah cinta yang bertahan disegala musim kehidupan, cinta yang tidak lekang oleh waktu, cinta yang bertahan di segala keadaan. cinta yang bertahan dikala senang maupun susah, dikala suka maupun duka. Kehidupan manusia tentu tidak akan selalu berada di atas, terkadang juga berada di bawah, cinta segala musim menurutku adalah cinta yang tetap bertahan meskipun melewati segala rintangan. Seperti bumi yang terus mensupply segala kebutuhan manusia dengan udara dan oxygen, air, tanah, dan segala keindahan alam lainnya meski manusia dengan rakus dan jahatnya membumihanguskan dan merusak alam. Cinta segala musim itu seperti cinta Tuhan kepada kita umatnya, Tuhan tetap mencintai kita dalam kebahagiaan kita dalam kesedihan kita, dan akan terus bertahan seperti itu meski kita terkadang menyakiti Tuhan dengan berbuat dosa. Cinta orang tuaku kepada anak-anaknya juga merupakan salah satu cinta segala musim, orang tua selalu mencintai anak-anaknya tanpa kenal lelah, meskipun anak-anaknya sering menyakiti hati mereka dan sering berbuat kesalahan kepada mereka. Cinta segala musim.. cinta itu adalah cinta yang tulus, cinta abadi yang akan bertahan sampaikapanpun dan dalam kondisi apapun.

    BalasHapus
  5. nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/823788886014984193?p=v
    domisili: Surakarta

    Cinta segala musim itu cinta ibu kepada anakanya. Cinta yg tidak akan pernah hilang seberat apapun cobaan hidup yg menghampiri, seburuk apapun kelakuan anaknya dan sejauh apapun jarak yg memisahkan mereka. Cinta itu tidak ada tandingannya. Intinya cinta segala musim itu cinta yg tidak kurang kadarnya dalam segala kondisi dan situasi.

    BalasHapus
  6. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/823818190975160320
    Kota: Jakarta
    Jawaban: cinta segala musim menurut aku cinta yang tak lekang oleh waktu. Yang aku bayangkan kalo mendengar cinta segala musim itu identik dengan film korea, yang pemeran utamanya senantiasa setia akan cintanya. Digambarkan dengan bergantinya musim, selama apapun akan selalu menunggu.
    Satu hal lain yg aku bayangkan untuk cinta segala musim itu saat Bela Swan menanti Edward Cullen, yang digambarkan oleh penantiannya akan si vampir yang dengan begitu saja pergi sampai beberapa musim. Dan dia membuktikan kesetiaannya itu.

    BalasHapus
  7. Nama : Nurul Fauziah
    Akun Twitter : https://twitter.com/nufazee
    link share : https://twitter.com/nufazee/status/823925969828220928
    Kota : Medan

    Yang saya bayangkan dari kata Cinta Segala Musim , adalah kehidupan pernikahan. Baru baca review mba Rizky aja tentang novel uni Naya yang terbaru mengisahkan kehidupan pernikahan Rampak dan Rae aja aku langsung melihat kehidupan pernikahan ku sendiri meskipun masih sebilang tahun, dua tahun lebih.

    Adakalanya menikah bukan tentang bahagia bersama dengan orang yang kita cintai tapi juga tentang ujian kehidupan yang dihadapi berdua. Ya kehidupan pernikahan membuat sepasang insan untuk saling menguatkan dan saling mencintai di segala musim.

    Sukses novelnya Uni..

    BalasHapus
  8. Nama :Siti Nihlatul Fuadah
    Domisili :Tangerang
    Akun Twiter :@nihlafuadah09
    Link share:Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/823957141954260992?s=09

    'Cinta Segala Musim'
    Cinta = rasa, menurutku komitmen hati. Banyak persepsi tapi satu rasanya.
    Segala =semua, keseluruhan, tak terkecuali.
    Musim = keadaan, kejadian, perwujudan fisik yang berbeda.

    ~Cinta Segala Musim~
    Rasa kasih, komitmen teguh pada setiap keadaan tanpa pengecualian.

    Dalam kisah yg ka Maya buat lewat review yg ka rizky tulis. Rampak dan Rae memiliki keduanya. Memiliki Cinta Segala Musim. Salim menguatkan, berbagi kasih, bersyukur bersama, dan yg terpenting berjuang bersama melewati berbagai musim yg meraka rasakan didunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya sih bayanganku pendek. Itu diatas penjabaran aja.

      Kalau aku bayanginnya pas denger kata itu... 'syahdu! Yg merasakan cinta segala musim tuh syahdu! Tak terelakkan! Tak ada musim tanpa cinta. Apapun musimnya.'

      Hapus
    2. Sebenernya sih bayanganku pendek. Itu diatas penjabaran aja.

      Kalau aku bayanginnya pas denger kata itu... 'syahdu! Yg merasakan cinta segala musim tuh syahdu! Tak terelakkan! Tak ada musim tanpa cinta. Apapun musimnya.'

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Https://twitter.com/sitasiska95/status/824007617181720576
    Gorontalo

    Mendengar kalimat Cinta Segala Musim yang aku bayangkan adalah sebuah pohon besar yang tangguh. yang mampu bertahan dalam segala keadaan; kekeringan, diterjag badai dan hujan, bahkan salju sekaliPun. Ia tetap indah saat musim gugur meski daunnya rontok dan gundul dan tentu saja cantik di musim semi tanpa sedikitpun memamerkan kesombongan. Cinta segala musim buatku adalah cinta yang mampu bertahan dalam suka maupun duka

    BalasHapus
  11. Nama : Ervan Setiawan
    Akun twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/824044810281422848?p=v

    Jawaban :

    Cinta yang tidak terlepas dari kata
    " SETIA " Pasangan yg Mampu membuat pondasi benih-benih cinta yg tulus, dengan Tiangnya saling pengertian dan perhatian dimana cinta segala musim itu suasana hati disaat sedih, senang, kecewa,frustrasi, gundah gulana, bahkan
    patah hati pasangan ini menguatkan
    dgn untaian perkataanya bak mutiara sehingga semangat hidup lebih bermakna, rela melakukan apa saja demi cintanya kepada pasangan , dan cinta itu takkan pudar di telan waktu, cinta segala musim cintaku padamu segala-galanya hanya untukmu seorang yg kucintai, dan Akhirnya Aku tahu hanya kamu yg Aku inginkan bukan yg lain !!

    BalasHapus
  12. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/824110153154916352
    Domisili : Bogor
    Btw, aku gk punya ig jdi gak bisa ikutan rules yg itu yaa

    Jawaban :
    Ketika aku mendengar kata "cinta segala musim" yg ada di pikiranku adalah cinta yg bertahan dalam berbagai keadaan. Cinta yg selalu mampu menguatkan kelemahan seseorang. Cinta yg selalu hadir dalam situasi apapun. Bagaimanapun keadaan seseorang cinta itu selalu hadir mendampingi. Cinta yg mampu membuat seseorang merasa sempurna di dalam kesakitan dan rintangan yang dialami. Cinta seseorang yg selalu setia baik dalam kebahagiaan, kesedihan, kesakitan, keharuan, dan kesulitan. Cinta seseorang yg mampu menghangatkan di musim dingin, menyejukkan di musim panas, menemani menikmati indahnya bunga mekar di musim semi dan selalu hadir saat daun-daun mulai berguguran. Cinta segala musim adalah cinta yg tidak pernah menyerah dan selalu setia menggenggam tangan orang-orang yg dicintainya tidak peduli apapun yg akan dihadapinya ia tetap menggenggam erat tangan cintanya itu.

    BalasHapus
  13. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/824095903539568640?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?


    Cinta abadi

    Cinta yang ada, tetap ada dan selalu ada bagaimana pun dan apa pun kondisinya. Tetap bersama, tertawa, menangis dan saling menguatkan saat senang dan sedih sekalipun. Cinta yang tetap ada walau sedang di titik terendah.

    Cinta yang apa pun kondisinya, dimana pun berada, saat suka, duka dan cobaan datang melanda silih berganti hingga menggulung-gulung seperti ombak yang mencoba untuk menghancurkan ikatan, cinta itu tetap ada. Terus tumbuh dengan subur setiap harinya, tidak hilang dan berkurang. Cinta yang semakin kuat seiring bertambahnya waktu, seiring semakin banyaknya ujian dan musibah menghampiri.

    Cinta yang tak bergantung pada harta, tahta dan situasi. Cinta yang hanya bergantung pada dua hati yang saling terkait dan terikat. Hingga tua, hingga hanya maut yang mampu memisahkan mereka.

    BalasHapus
  14. Nama: Rinto Siswantoro
    Twitter: @rinto9915
    Link Share: https://twitter.com/rinto9915/status/824125538965057537?s=09
    Domisili: Ketapang, Kalimantan Barat

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    Cinta Segala Musim dimana Cinta dan Kasih Sayang yang tulus dari hati tak pernah pudar walaupun badai menerpa. Menurutku jikalau suatu hubungan dengan cinta saja mungkin tidak akan bertahan lama disaat adanya badai yang sedang menerpa hubungan itu. Kenapa saya bilang begitu, karena awalnya rasa cinta itu cuma sekedar memiliki perasaan senang dan enak-enakkan saja, semua itu baru diawalnya saja. Awal hubungan mereka itu belum menilik dan memikirkan bagaimana ujian yang akan mereka hadapi besok. Beda dengan hubungan jikalu didasari dengan cinta dan tujuan, mungkin dengan ditambahnya tujuan itu, hubungan kita akan semakin kuat untuk saling menyayangi. Karena apa? Karena mereka berpikir suatu hubungan itu tak cukup dibangun hanya dengan sebuah perasaan cinta saja tetapi tujuan pun sangat penting untuk dijadikan sebuah pondasi awal dalam sebuah awalnya membangun suatu hubungan. Dengan adanya cinta dan tujuan dalam suatu hubungan, kekuatannya pasti lebih sangat dahsyat. Mereka pasti akan menjalani kehidupan bersama dengan visi misi yang sama demi mencapai tujuan. Dengan perasaan cinta dan kasih sayang yang selalu ada didalam hati mereka. Dimanapun itu! Kapanpun itu! Walaupun ada badai, cobaan, dan godaan yang sedang mendekati mereka, pasti kekuatan cinta merekalah yang akan menguatkan keharmonisan hubungan mereka.
    Aku sedikt baca ulasan yang diberikan oleh Kak Rizky Mirgawati terhadap novel karya Kak Maya Lestari, sepertinya kisah cinta antara Rampak dan Rae itu mereka dasari dengan cinta dan tujuan. Sehingga mereka yakin bisa melewati cobaan-cobaan yang sedang menerpa hubungan mereka dan berusaha untuk mempertahankannya disaat masa-masa sulit seperti itu tanpa bantuan siapapun termasuk keluarga mereka sendiri. Karena mereka sadar masaih ada tujuan yang benar-benar harus mereka capai yaitu kebahagiaan yang sebenarnya yang mereka bangun sendiri. Beda dengan jikalau hubungan mereka dari awal mereka dasari dengan cinta saja tanpa adanya tujuan. Yang sebagian besar hanya mengedapankan enak-enakan dalam sebuah percintaan, disuatu saat ada cobaan datang pasti mereka takkan sanggup utuk bangkit dititik terndah hubunga mereka , adanya mungkin pasti diantara mereka menjadi bosan, tak lagi cinta, sudah tak setia dan akhirnya mereka memilih berpisah mencari kehidupan baru lagi. Karena sebab itu semua tidak adanya suatu tujuan yang harus mereka capai.
    Itulah hebatnya jikalau suatu hubungan itu didasari cinta dan tujuan. Cobaan sebesar apapun pasti mereka taklukan bersama. Dimanapun itu! Dan Kapanpun itu!.

    Itulah bayanganku jikalau aku mendengar kata "Cinta Segala Musim".
    Yaa memang panjang sih, tapi biar lebih greget dan lebih detail aja apa itu Cinta Segala Musim.

    BalasHapus
  15. Nama : seffi s
    Twitter : @seffiii
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/824151778648293376
    Domisili : Bandung

    Jawaban :

    Hal pertama yang aku bayangkan pas mendengar cinta segala musim adalah cinta yang berada di 4 musim.. yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin..
    Di dalam musim-musim itu kita bisa mencari makna cinta, karena Cinta itu bukan hanya sekedar rasa menyukai dan menyayangi seseorang. Tetapi cinta juga adalah komitmen dan perjuangan. Butuh komitmen agar bertahan selama musim panas sehingga bisa masuk ke musim gugur. Bayangkan jika tidak ada komitmen. Cinta hanya bisa melewati musim semi dan mati tersengat sinar matahari pada musim panas. Cinta juga butuh perjuangan. Butuh perjuangan untuk bertahan melawan teriknya matahari musim panas dan dinginnya musim dingin.

    BalasHapus
  16. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Link share : https://twitter.com/nde_NRH/status/824185980898967553
    Domisili : Sukabumi, Jawa Barat

    Pas pertama ngebaca judul novelnya 'Cinta Segala Musim' aku langsung ngebayangin kalau novel ini bercerita tentang sepasangan kekasih yang menjalin hubungan diluar negeri. Keduanya melewati hubungan mereka dalam segala musim seperti musim salju, gugur, semi dan musim panas.

    Hubungan mereka juga disebut 'Cinta Segala Musim' karena mereka bisa melewati ujian yang cukup berat didalam hubungan mereka seperti badai salju yang datang pas musim salju dan musim gugur yang menjatuhkan dedaunan serta musim panas yang bikin gerah tapi mereka bisa mempertahankan hubungan mereka dan akhirnya berbahagia seperti musim semi yang memekarkan bunga-bunga setelah melewati beberapa musim. Kurang lebih kayak gitu.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/824231478967967744
    Domisili: Bogor tengah

    Yang aku bayangkan adalah sepasang kekasih yang saling mencintai, yang selalu ada kapanpun saat yang satu sedang membutuhkan yang lainnya. Misalnya seperti di musim hujan; salah satu dari mereka bisa menjadi penghangatnya, lalu di musim kemarau; salah satu dari mereka bisa jadi penyejuknya. Mereka saling melengkapi dan selalu ada disamping kekasihnya, tanpa kenal waktu maupun musim

    BalasHapus
  19. Nama: Alfath
    Twitter: @alfari_12
    Link share: https://mobile.twitter.com/alfari_12/status/824246016513744900
    Domisili: Sidoarjo

    Yang saya bayangkan tentang "cinta segala musim" adalah cinta yang memerlukan komitmen untuk tetap bersama. Musim berganti, tantangannya pun pasti berbeda. Tak selalu seindah musim semi, perlu berdamai dengan panasnya musim panas, atau bahkan terancam angin yang menusuk di musim dingin. Jadi bayangan saya cinta segala musim erat adalah adanya komitmen untuk terus bersama.

    BalasHapus
  20. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link share: https://mobile.twitter.com/dust_pain/status/824430362772152320
    Domisili: Malang

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    cinta sejati. cinta yang terus bersemi meski sedang musim gugur atau musim dingin. cinta yang panas saat musim berubah dingin dan menggigilkan tulang. intinya, yang kubayangkan adalah cinta yang tak melihat musim sebagai penentu keistimewaan sebuah hubungan, tapi cinta yang diukur dari keadaan hati pasangan, yang ada kalanya mendingin atau bergejolak :)

    BalasHapus
  21. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/824418363241689089
    Kota tempat tinggal: Banda Aceh

    Yang aku bayangkan ketika membaca kalimat "Cinta Segala Musim" adalah cinta yang abadi, kuat, dan bertahan di segala musim (kehidupan). Kita bisa menganalogikan musim dalam arti yang sesungguhnya dengan kehidupan pernikahan. Ada musim kemarau dan musim penghujan. Musim kemarau cenderung panas, kering, dan gersang. Dalam pernikahan terkadang juga terjadi kekeringan kantong (finansial) yang bisa disebabkan karena usaha yg gagal atau bangkrut seperti yang dialami Rampak dan Rae. Musim penghujan cenderung dingin. Petir, halilintar, dan angin kencang kerap terjadi. Suatu pernikahan juga terkadang bisa menjadi 'dingin', bisa disebabkan karena usia pernikahan yang sudah tinggi, atau karena sedang bertengkar. Pernikahan juga kerap diterjang badai. Tapi bukan berarti tidak ada kebahagiaaan dalam pernikahan. Layaknya musim semi yang bertabur bunga, pernikahan juga diwarnai oleh kebahagiaan, terutama jika dikaruniai buah hati. Seperti halnya manusia, ada yang sakit karena terkena hujan, ada juga yang sakit karena terpampang panas teralu lama. Tetapi ada yg tetap kuat menghadapi kedua musim tersebut. Begitu pula dengan pasangan, ada yang tetap kuat dan bertahan walaupun diterjang berbagai permasalahan dalam pernikahan, ada juga yang tidak. Cinta pasangan yang kuat inilah yang menurutku disebut "Cinta Segala Musim".

    BalasHapus
  22. Nama: Kurnia Lidyaningtyas
    Twitter: @_detektifhati
    Link share: https://twitter.com/_detektifhati/status/824488632073400321
    Domisili: Purwokerto

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    Jawaban:

    Yang aku bayangkan ketika mendengar kata "Cinta Segala Musim" adalah ketika sepasang insan yang menjalin hubungan yang ketika bahagia mereka selalu bersama, dan ketika bersedih mereka juga selalu bersama. Saling berjuang mempErtahankan hubungan ketika ada masalah yang datang menerpa, saling percaya dan meringankan beban satu sama lain.
    Latar tempat mereka tinggal adalah, di negara-negara seperti korea dan Jepang. Di mana musim salju adalah musim ketika mereka saling jatuh cinta, musim gugur adalah ketika mereka harus berpisah, musim hujan adalah musim kesedihan, dan musim panas adalah ketika kisah mereka kembali berapi-api.
    Kemudian mereka bertemu lagi di musim salju, saling jatuh cinta dan akhirnya bersama lagi hingga akhir hayat. Itu yang ada di pikiranku ketika mendengar cinta segala musim. XD

    BalasHapus
  23. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/824554099899146241

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?


    ---------------------------- P O H O N B E R I N G I N -----------------------------

    Karena pohon beringin begitu kokoh besar dan tidak terombang ambing walaupun diterpa hujan, badai dan angin kencang ia tetap tegak berdiri dengan gagahnya. sperti itulah cinta segala musim yang tetap kokoh meskipun telah terhalau rintangan yang siap merobohkannya. mungkin sesekali terlihat tua dan rapuh tapi sebenarnya akarnya sangat kuat menujam dalam tanah, seperti cinta yang sudah mempunyai pondasi yang kuat untuk terus membangun dan membangun kehidupan ini.

    BalasHapus
  24. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/824554067045126144
    kota tempat tinggal: Surakarta
    dan jawabanmu:

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    Cinta yang tak mengenal musim. Cinta yang akan berakhir ketika keempat musim berakhir. Ketika salah satunya harus pergi di kala musim tertentu, bagi yang ditinggalkan cintanya tidak akan berakhir di musim itu. Cintanya akan tetap ada sampai musim berikutnya dan berikutnya. Dan akan selamanya ada walaupun suatu saat nanti, di suatu musim dirinya sendiri juga akan pergi.

    BalasHapus
  25. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/824266044239818753?p=v
    Domisili: Tuban

    Cinta segala musim?
    Menurut aku, sebenarnya itulah hakikat cinta yang sesungguhnya.
    Tentang cinta segala musim. Rasa yang tidak terbatas oleh waktu, tempat, musim, atau yang lainnya. Pun tidak peduli waktu susah, waktu kaya, atau pasangan dalam keadaan yang biasa-biasa saja. Cinta segala musim tidak akan pernah hilang, meskipun musim-musim berganti begitu saja. Cinta, tetap cinta. Dan tetap tersimpan rapi. Tidak tergoyahkan dengan apapun, meskipun dalam keadaan apapun dan dalam musim apapun.

    BalasHapus
  26. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/824560098060034049
    Domisili: Aceh
    Jawaban:
    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    Cinta yang bagaikan udara, tak tampak namun tetap ada sepanjang masa.. tak banyak janji namun selalu setia kepada manusia.. tak mengenal musim namum terus hadir selamanya..

    BalasHapus
  27. nama : Farida Endah
    Twitter : @farida271
    Link share : https://twitter.com/farida271/status/824620099311067138
    Domisili : Pacitan Jawa Timur

    Jawaban : setia dengan pasangan dalam berbagai macam kondisi baik suka maupun duka. tetap saling berpegangan untuk saling menguatkan ketika masing masing pasangan butuh kekuatan. saling percaya , saling mencintai dan menyanyangi apapun kondisinya. percaya bahwa jika selalu bersama maka segalah masalah akan terasa mudah, karena bersama pasangan adalah kekuatan yang tiada bandingannya.

    BalasHapus
  28. Nama : Rivani Novi Ariyanti
    Twitter : @rivani_novi
    Link share : https://mobile.twitter.com/rivani_novi/status/824713912322973696
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat

    Q: Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?
    A: Yang aku bayangkan kok yaaa negara yang punya banyak musim yaa kayak di Amerika hehe, Cinta yang emang tanpa batas, mau musim semi, gugur, winter, hujan atau panas. Cinta yang ketika dihadapkan dengan suatu masalah masih saling bertahan. Ibaratnya pasti dalam sebuah hubungan terdapat cinta, mau cinta ke yang maha kuasa, cinta ke keluarga atau cinta pada pasangan itu nggak mungkin dong rukun-rukun aja, pasti ada masalahnya, nah si pemilik cinta ini pastinya tetap saling menguatkan jadilah cintanya awet di segala musim. Ini tanggapannku saja, di bukunya kali aja ada keterangan lebih lanjut tentang judul yang penulis gunakan 😉

    BalasHapus
  29. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/824795872781332480
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Satu-satunya hal yang aku bayangkan saat mendengar Cinta Segala Musim adalah KESETIAAN. Dua orang yang selalu saling mendukung, percaya, dan setia dalam segala warna dan jalan hidup mereka.

    BalasHapus
  30. Nama : Hazhwa
    IG/FB/Twitter : @Hazhwa.139/@hazhwa/@jingga962
    Link share : https://twitter.com/jingga962/status/824833748109660160?s=09
    Kota : Madiun, Jawa Timur

    Saat mata aku terpejam, cinta segala musim dalam bayangan aku adalah sesuatu yang terlihat begitu indah penuh warna. Yang terdiri dari rasa kasih sayang, perjuangan, pengorbanan, kesedihan, kerapuhan, kebahagiaan, segala rasa segala warna. Sesuatu yang membuat hati bergetar tapi juga menyesakkan hati karena rasa haru namun secara bersamaan ada rasa ketenangan yang terselip saat kita membayangkan. Ruwet banget ya kak bayangan aku. Mungkin cinta segala musim itu tak akan jelas untuk didenifisikan karena memiliki segala rasa untuk menciptakannya. Wish me luck

    BalasHapus
  31. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/824875732820045824
    kota tempat tinggal: Serang

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    Langsung teringat Mama tersayang. Mama yang cintanya tidak akan pernah berkurang kepada anak-anaknya, yang perhatian dan kasih sayangnya selalu selalu tercurah buat anak-anaknya, yang doanya tidak pernah putus dalam setiap langkah hidup anak-anaknya. Meskipun waktu terus berjalan, musim terus berganti, cinta mama kepada anak-anaknya akan terus ada. Cinta yang abadi. Cinta segala musim.

    BalasHapus
  32. Nama: yeni fithratul aini
    twitter: @yenifithratul
    link share: https://mobile.twitter.com/YeniFithratul/status/825132882737844225?p=v
    kota tempat tinggal: majalengka
    jawaban:
    apa yang aku pikirkan pertama kali saat mendengar cinta segala musim adalah cinta sejati. Sebuah cinta yang tak akan pupus oleh berbagai macam rintangan, layaknya sebuah tanaman yang masi kuat berdiri walaupun diterpa segala musim.

    BalasHapus
  33. Nama : Eka Riana
    Twitter : @rianaismyname
    Link share : https://mobile.twitter.com/rianaismyname/status/825207928936337408/photo/1?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7271563523
    Domisili : Barito Kuala, Kalimantan Selatan

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    Yang pertama kali aku bayangkan adalah novelnya Ilana Tan yg 4 musim itu. *udahgituaja

    BalasHapus
  34. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/824817861298237440
    Kota tempat tinggal: Surakarta

    Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata "Cinta Segala Musim"?

    Cinta yang menghadirkan rasa serupa dengan sensasi yang berbeda.
    Kadang menyejukkan hingga mampu meredam amarah.
    Kadang manis dan sedikit meletup hingga mampu menghadirkan senyum dan semu merah.
    Kadang hangat yang mampu melelehkan keegoisan.
    Kadang bersemangat seperti angin yang memberikan keberanian untuk terus bangkit.
    Sensasi yang baru tetapi selalu memberi rasa nyaman yang familiar untuk tetap kita kenali keberadaannya yang selalu utuh penuh menyertai dan menyesuaikan kebutuhan karena kepeduliannya terhadap kita (orang yang ia kasihi).

    BalasHapus
  35. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/825329372764655617
    Domisili: Tangerang

    Entah ya.. tapi jujur saya langsung membayangkan kalau cinta segala musim itu cinta yang akan selalu tumbuh walaupun badai dan bencana menimpanya. Cinta yang akan tetap bertahan sekalipun ombak permasalahan menerjang. Cinta yang akan selalu mendampingi dan mendukung dikala jatuh. Cinta yang akan selalu melihat kebawah dikala sedang berada diatas.
    Cinta yang tidak pernah bosan sekalipun banyak hal yang bisa saja merubah segalanya.
    Cinta segala musim ini bisa diibaratkan seperti sebuah gedung, harus bisa melewati setiap lantainya dengan sabar agar bisa mencapai tujuan.

    BalasHapus

  36. Nama: Rizki Fitriani
    Twitter: @Kikii_Rye
    Link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/825371734337425409
    Domisili: Sidoarjo

    Kasih sayang yang tidak terbatas. Baik dalam suka maupun duka. Cinta abadi yang tak mengenal waktu, cuaca, kondisi dan keadaan.
    Kasih sayang yang tak pernah surut meski diterpa badai, disengat sinar matahari dan di guyur hujan maupun pelangi.
    Cinta yang tak mengenal batasan. Cinta yang tak pandang warna maupun rupa. Cinta yang tak akan usang meski dimakan zaman. Kasih dan sayang yang selalu bergandengan tangan melewati halang yang merintang. Selalu menggenggam tanpa mau melepaskan.

    Seperti halnya kasih sayang dan cinta dari seorang ibu kepada anaknya. Bagaimanapaun keadaan yang terjadi, musibah yang menguji ataupun kegembiraan yang menimpa, kasih ibu tetaplah sepanjang masa. Abadi dan tak akan tergerus oleh waktu. Kasih sayang yang selalu ada di saat kondisi apapun, baik hujan, panas, semi dan dinginnya kehidupan di dunia yang menerpa. Kasih sayang yang sarat akan perjuangan dan pengorbanan di dalamnya.

    BalasHapus
  37. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @Lelynurvita
    Link Share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/825379127775485952
    Domisili : Medan

    Yang aku bayangkan jika mendengar kata “Cinta Segala Musim” adalah sebuah cinta yang tak pernah luntur oleh setiap cobaan. Cinta yang tulus, ikhlas, dan abadi. Cinta yang tak goyah walau berbagai macam halangan, rintangan, dan tantangan silih berganti menerjangnya. Cinta yang selalu hangat menyelimuti baik suka maupun duka. Saling menerima satu sama lain, saling mendukung dan menyemangati, berjuang bersama melewati setiap ujian dan lika-liku kehidupan. Cinta yang tetap sama, meskipun diterpa oleh musim semi, musim gugur, musim dingin, dan musim panas. Itulah cinta yang sesungguhnya di antara dua insan.

    BalasHapus
  38. hay nama aku Tannia
    aku mau kenalin nih SERVI: IPHONE,MACBOOK,IPAD,IMAC,DLL langsung aja yaa kunjungi JASA SERVICE IPHONE IMAC MACBOOK IPADIPOD DI BANDUNG DAN HARGA TERMURAH

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design