Jumat, 20 Januari 2017

[Blog Tour] Infinity --------------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Infinity

Penulis : Mayang Aeni

Penerbit : Grasindo

Tebal : 250 Halaman
Terbit : Desember 2016

Bani kehilangan satu-satunya rumah untuk pulang ketika Bunda yang disayanginya meninggal dunia. Di saat tidak ada satu pun orang yang berdiri di sampingnya, justru Dinda menjadi satu-satunya yang bertahan untuknya, menemani Bani di saat lelaki itu merasa dunianya tengah runtuh. Dinda bukan sosok yang asing untuk Bani, gadis itu sudah masuk ke daftar orang yang tidak disukainya sejak pertemuan pertama mereka. Tapi semesta seolah berkonspirasi untuk mempertemukannya dan Dinda dalam suatu liburan keluarga, sampai akhirnya Dinda pun mulai mengetahui sedikit demi sedikit rahasia yang Bani simpan. Termasuk rahasia tentang keluarga Bani yang semula tersimpan rapat. Keberadaan Dinda selepas kepergian Bunda di sisi Bani perlahan-lahan membantu Bani untuk bangkit kembali, berdamai dengan masa lalunya yang kelam. Dengan Dinda, Bani menemukan kembali rumahnya untuk pulang.


---------------------------------

Infinity adalah novel Mayang Aeni yang sebelumnya diunggah di situs kepenulisan secara online. Bagi kamu pengikut @rapshodiary pasti sudah tidak asing lagi dengan novel Infinity karya Kak Mayang. Sayangnya, aku belum pernah membaca novel ini saat masih di wattpad, tetapi aku beruntung bisa membaca versi cetaknya setelah diterbitkan.

Novel ini merupakan terobosan baru Penerbit Grasindo, karena Infinity menjadi novel pertama yang kubaca yang masuk dalam Wattpad Fiction. Novel ini mengisahkan mengenai kehidupan Bani dan Dinda. Kedua remaja ini sama-sama duduk di bangku SMA.

Dinda adalah anak baru sekaligus pindahan dari Bandung di sekolah Bani. Selama ini Bani terkenal sebagai Ketua Geng The Fabs, geng yang sangat terkenal di sekolah itu. Bani sebagai anak dari pemilik yayasan, tentunya punya kekuasaan sendiri. Sudah menjadi tradisi di sekolah itu, kalau anak baru akan mendapatkan "sambutan khusus" dari geng The Fabs. Anak baru itu hanya bisa menerima dan tidak boleh melawan.

Sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi Dinda. Dinda tidak terima dengan perlakuan The Fabs yang diterimanya di hari pertamanya sekolah. Dinda malah menentang geng itu. Alhasil Dinda pun harus siap menerima bahwa selama semester ke depan dia akan mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari geng itu. Tidak ada siapa pun yang bisa membantu, karena diancam akan menggantikan posisi Dinda.

Hingga saat semester berakhir dan Dinda pun bahagia karena untuk sementara dia akan terhindar dari Geng The Fabs selama liburan. Sayangnya, itu hanyalah angan-angan belaka. Dinda terpaksa harus menemani mamanya berlibur ke rumah sahabatnya yang sudah 10 tahun tidak bertemu. Dinda tidak menyangka bahwa di rumah sahabat Mamanya, dia akan bertemu kembali dengan sosok yang sedang dihindarinya. Ya, Dinda tidak menyangka akan bertemu kembali dengan Bani.

Namun, Dinda bingung karena Bani yang sekarang ditemuinya berbeda sekali dengan Bani yang selama ini dia kenal. Jika Bani terkenal dengan sosoknya yang dingin dan ketus, hal yang sungguh berbeda jika berhadapan dengan Bunda Ambar, ibunya. Bani malah berubah menjadi Ian yang manja. 

Dinda seakan melihat dua kepribadian dalam diri Bani, mana Bani yang sebenarnya? Apalagi Bani masih tetap bersikap mengesalkan kalau berhadapan dengan Dinda. Bahkan Bani mengancam Dinda untuk tidak menceritakan liburannya di rumah Bani.

Semua tiba-tiba saja berubah ketika Dinda mendengar berita meninggalnya Ambar, ibunya Bani. Dinda awalnya kasihan kepada Bani, apalagi Bani seakan kehilangan pegangan setelah kepergian bundanya. Dinda pun memutuskan untuk mendampingi Bani di saat-saat tersulitnya, dan lambat laun Dinda akhirnya bisa melihat sisi lain Bani yang penuh luka masa lalu. Ternyata ada alasan di balik semua sikap Bani sekarang, ada rahasia keluarga yang membuat Bani terluka sangat dalam hingga sulit untuk memaafkan dan malah melampiaskannya ke orang lain.
"Lo bukannya bilang nggak mau sendirian? Kalau lo tetep nyimpen dan mendem masalah lo atau kesedihan lo sendiri, nggak ada gunanya gue atau siapa pun nemenin lo. Lo akan terus merasa sendirian." (Halaman 73)
Bagaimana akhir kisah Bani dan Dinda? Akankah Bani bisa berdamai dengan Dinda, sekaligus berdamai dan memaafkan masa lalunya?

Gak nyangka aku sangat menikmati membaca novel ini. Sebuah cerita remaja yang cukup menguras emosi. Awalnya aku pikir aku hanya akan disuguhkan dengan kisah cinta biasa, tetapi ternyata ada hal lain yang jauh lebih besar daripada itu.

Novel ini tidak hanya berbicara soal kehidupan Dinda dan Bani saja, bagaimana mereka akhirnya saling bersinggungan satu sama lain. Seakan mereka dipertemukan untuk melengkapi kehidupan masing-masing.

Aku suka bagaimana Kak Mayang membuat sosok Bani dari dua sisi yang berbeda. Kemudian Bani secara perlahan-lahan berubah menjadi sosok yang lebih baik dan tidak memasang topeng lagi, sejak kehadiran Dinda. Hal yang terasa manusiawi dan realistis sekali, jika kita berada di posisi Bani.
"Pulang itu artinya kembali ke rumah, Yah. Tapi, saya sejak lama kehilangan rumah saya sama Ayah. Satu-satunya rumah untuk saya kembali lagi hanya Bunda. Tapi Bunda udah nggak ada." (Halaman 81)
Rasanya tidak mudah menerima kenyataan jika keluarga yang selama ini kita sayangi dan kita banggakan, ternyata malah menjadi orang yang paling menyakiti kita. Aku bisa merasakan bagaimana Bani akhirnya memilih untuk menutup diri dan hanya bergantung kepada bundanya. Hingga kemudian Bundanya harus pergi, Bani pun terpuruk, merasa sudah tidak ada lagi yang peduli kepadanya. Untungnya, Bani punya Dinda dan teman-teman yang berada di sampingnya menguatkannya.
"Apa hal paling susah tapi sekaligus indah yang dilakuin di dunia ini, Ban?
"Memaafkan." (Hal. 152)
Sulit untuk menyalahkan Bani atas pilihan hidupnya yang memilih jalan seperti itu. Jalan untuk membenci orang-orang yang dianggap telah menyakitinya. Rasanya memang sulit untuk memaafkan. Tetapi, jika kita melihat dari sisi yang berbeda ternyata bukan hanya Bani saja yang terluka, orang-orang itu juga sama-sama terluka.
"Gue emang nggak ada tau rasanya jadi lo, Ban. Karena kata orang, kita bisa paham kalau kita udah ngalamin sendiri. Tapi, nggak ada salahnya lo memandang semua dari sisi lain. Gue nggak maksa lo untuk memaafkan kalau lo emang nggak bisa. Tapi, cobalah untuk ngelihat dari sudut yang lain." (Halaman 152)
Aku suka bagaimana Kak Mayang membuat penyelesaian dalam novel ini. Bani yang mulai membuka diri terhadap masa lalunya yang pahit, mencoba untuk memaafkan dan berdamai. Semua tidak secara instan, tapi benar-benar dibuat secara perlahan-lahan, dengan proses yang memang panjang. Aku bisa merasakan pergulatan batin Bani mulai menerima takdirnya. Aku suka bagaimana Kak Mayang mengakhiri semua akhir dari kisah ini. Semua indah pada waktunya.

"Andai manusia bisa milih untuk terlahir dari rahim siapa. Atau andai manusia bisa milih jatuh cinta sama siapa, pasti nggak ada yang tersakiti." (Halaman 174)

"Kalau manusia bisa milih sendiri takdirnya, dunia jadi nggak seimbang. Bakal banyak manusia yang tersakiti karena nggak dipilih." (Halaman 174)
Tokoh favoritku itu Dinda. Dinda yang tahu akan dirinya. Dinda yang hadir membawa perubahan besar dalam hidup Bani. Perbedaan karakter keduanya juga malah saling melengkapi. Aku suka saat mereka berinteraksi, terasa sekali chemistrynya. Dinda yang sejak awal memilih untuk bertentangan dengan Bani. Namun, ketika Bani butuh seseorang saat di titik terendahnya, Dinda berjiwa besar untuk mendampingi. Padahal Dinda bisa saja tidak peduli, apalagi mengingat segala perlakuan buruk Bani dan gengnya terhadapnya. Tetapi Dinda memilih jalan yang berbeda. Memilih merangkul Bani, bukannya malah ikut-ikutan membenci. Hal yang membuatku salut sekali dengan sosoknya.
"Lo itu kayak hujan di tanah tandus, Nda. Membawa perubahan, membawa kesegaran. Dan jelas yang lo bawa itu adalah hal yang positif." (Halaman 236)
"Peran lo dalam hidup gue tuh terkesan infinity, Nda, tanpa batas. Sometimes you could be my friend, lover, enemy, and even my mom. Gue bisa jadi siapa aja di depan lo begitupun lo di depan gue. Gue nggak takut lagi untuk membuka luka-luka gue dan mengobatinya sejak ada lo." (Halaman 248)

Kamu mencari sebuah kisah remaja tentang cinta, keluarga dan memaafkan masa lalu, aku rekomendasikan novel ini untukmu. Semoga bisa mengambil hikmah dari kisah Bani dan Dinda :)

--------------------GIVEAWAY TIME--------------------



Saatnya aku dan Kak Mayang mau berbagi 1 eks gratis Infinity untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun twitter @RizkyMirgawati @mayangaenii dan @grasindo_id . Jangan lupa share GA ini dengan mention kami sertakan tagar #Infinity

3. Follow blog ini via Google Friend Connect (GFC), Google + atau email.

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu.

Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini? 

5. Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini sampai tanggal 24 Januari 2017


Semoga beruntung!!!!!

********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

                                          Dwita Andhara / @dwitandhara

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

52 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/822343951503933440
    Domisili : Bogor
    Jawaban :
    Karena aku penasaran dengan ceritanya terutama rahasia yang disimpan Bani. Soalnya aku belum sempat menyelesaikan baca di wattpad baru juga part-part awal eh tau-tau udah diterbitin aja padahal aku baru aja berencana menyelesaikannya. Makanya aku penasaran banget dgn ceritanya.

    BalasHapus
  3. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/822343572946989056
    Domisili :Lampung Tengah

    Jawaban :Karena sudah menyelesaikan 'Infinity' versi wattpad. Dan lebih afdhol lagi baca versi cetaknya. Karena versi wattpad pasti akan banyak mengalami perombakan, entah itu alurnya atau POV nya. Waktu baca diwattpad pun sudah mengiris jiwa sampai enggak sadar nangis waktu Bani kehilangan tempat satu-satunya rumah untuk pulang, yakni ibunya. Sikap Bani yg selalu berubah-ubah, tadinya aku berekspektasi bahwa Bani mengidap alter ego, tapi ternyata tidak. *syukurlah Aku ingin membaca novel ini karena aku tertarik dengan kisah Bani dan Dinda yg tidak hanya bisa aku baca lewat ponsel, tapi aku juga ingin memeluk wujud asli yang membungkus kisah Bani dan Dinda secara keseluruhan.

    BalasHapus
  4. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/822351311186235392
    Kota: Jakarta
    Jawaban: penasaran banget sama kisah Bani dan Dinda, soalnya belum baca di wattpadnya. Kalo punya bukunya pasti bisa muasin rasa penasaran itu, apalagi temanya aku suka. Ringan, tapi keliatannya ngga ngebosenin. Mudah-mudahan bisa jadi hadiah awal tahun yang terlambat😊

    BalasHapus
  5. Nama : Ervan setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor , Jawa Barat
    Link :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/822350040362414082?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6927106252

    Jawaban :

    Alasanya aku menyukai buku fiksi terutama Berkaitan dgn Tema Remaja,
    Ini buku yg aku incar salah satunya, karena Sosok Bani ada dalam diriku menyimpan masalah berat yg dipendam bisa jadi Si Bani jadi introvert krna terlalu berat masalahnya dan tertutup,
    Dan aku ingin Memiliki Novel ini dan Ingin Tahu bagaimana Cara menyelesaikan masalah yg begitu berat, Mulai dari langkah awalnya seperti apa , Aku yakin pasti jawaban itu Ada dalam Novel ini.

    BalasHapus
  6. Nama: Lala
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Domisili: Jakarta Timur
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/822367420849369089
    Jawaban:

    Bani dengan segala masalahnya itu menarik buatku. Aku ingin tahu bagaimana perkembangan karakter Bani, mulai dari sikapnya yang seperti itu yang didasari suatu alasan, kemudian proses dirinya menuju perubahan, serta apa yang memicu perubahan sikap yang terjadi pada diri Bani. Apa yang dipilih Kak Mayang sebagai penyelesai konfliknya di novel ini? Setiap penulis tentu punya caranya yang berbeda, ada yang terkesan terburu-buru, sampai menguras air mata. Mungkin, bagi orang-orang yang punya masalah serupa Bani, novel ini bisa menjadi solusi. Mereka akan tahu, cepat atau lambat, Tuhan akan memberikan seseorang pada mereka sebagai obat dari rasa sakit yang dideritanya selama ini. Mereka akan yakin, bahwa sehabis hujan akan terbit pelangi. Mungkin, bagi yang berhadapan dengan orang seperti Bani, novel ini bisa membuka mata mereka, bahwa terkadang ada sesuatu yang dipendam orang-orang seperti Bani, hingga akhirnya mereka menjadi sosok yang tertutup. :)

    BalasHapus
  7. Nama:Aminatuzzahra
    Twitter:@aminatuzzahra21
    Link share: https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/822365911826845703
    Domisili:Bogor
    Alasan aku
    👉 Aku belum pernah baca Infinity di watty jadi aku penasaran banget pengen baca langsung dari bukunya(kalau menang)..trus aku juga jadi pengen banget novel ini karena baca reviewnya
    👉Judulnya menurutku lain dari pada yg lain.
    👉Covernya menarik.Jujur aku sebelum beli buku itu aku selalu lihat dulu covernya menarik apa ngga.Dan Novel Infinity sukses membuatku tertarik dan pertama lihat buku ini aku pengen banget punya buku ini.
    👉Aku jatuh cinta sejatuh-jatuhnya sama buku ini soalnya bukunya pasti bagus banget dan kayaknya inspiratif bangett.
    👉Aku kan jomblo (bodo amat) kan kalau jomblo gak bisa minta pacar beliin novel,karena mereka tau kalau macarin aku pasti uangnya habis :v
    👉Aku ini manusia/Ya iyalah/enggak maksudku aku ini manusia penuh dosa yang enggak boleh beli novel sama emak🙅.
    👉Aku ini seorang fakir novel.Yg setiap ikutan Giveaway pasti jarang menang.Dan aku berharap banget sama Giveaway kali ini 🙏.
    👉Yakin banget kalau novel Ka Mayang Aeni bisa buat baper dan ngabisin tisu di kamar.
    👉Novel cuma punya sedikit Min.Biarkan aku bisa berguling-guling,mencium aroma buku baru dan meluk karya Ka Mayang Aeni ini Min.
    👉Terbitan Grasindo Publisher ..WUIIHH KERENLAH PASTINYA!! Penerbit Grasindo tuh ga bisa diungkapin sama kata-kata deh.Love Love Love sama Grasindo Publisher😍😘😙

    BalasHapus
  8. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/822374883459940352
    Domisili: Bogor tengah

    Kenapa aku mau buku ini?
    1. Aku suka sama covernya eye catching menurutku, apalagi warnanya iiihhh keren banget!
    2. Di covernya juga lucu ada cewe cowonya gitu, apalagi yang cowoknya, Bani mukanya songong abis wkwk
    3. Karena ga sempet baca cerita ini di wattpad, pas baru masukin library dan mau dibaca langsung dikasih notif kalau cerita ini mau terbit😢
    4. Mau tau kisah Dinda Bani itu kaya gimana sih? Lika-liku dan konflik di novel ini seperti apa?
    5. Pengen tau perbedaan dan persamaan novel ini dengan novel-novel teenfict yang lain.
    6. Dan terakhir penasaran sama rahasia Bani itu apa? Sepertinya teka-teki banget gitu. Terus ending novel ini seperti apa? Sesuai ekspetasi aku kah?

    "Lo itu kayak hujan di tanah tandus, Nda. Membawa perubahan, membawa kesegaran. Dan jelas yang lo bawa itu adalah hal yang positif." (Halaman 236)
     
    Huaah suka sama kata-kata itu👆

    BalasHapus
  9. Nama : Nafisah Irfani S.
    Twitter : @irfanisse
    Link share : https://mobile.twitter.com/irfanisse/status/822395999184297985
    Kota tempat tinggal : Kendal, Jawa Tengah


    Jawaban :
    Aku ingin membaca novel ini karena beberapa alasan :

    1. Aku memang suka membaca novel, jadi aku tidak ingin melewatkan kesempatan ini yang dapat memenuhi rasa sukaku.

    2. Aku memiliki sedikit masalah yang berhubungan dengan memaafkan. Setelah membaca resensi dari novel ini rasa ketertarikanku untuk membaca novel ini meningkat.

    3. Novel kan bisa jadi cerminan dari kehidupan seseorang. Aku ingin menyelami kehidupan orang lain untuk dijadikan pelajaran hidup karena aku tahu kehidupan setiap orang tidaklah sama. Jadi, satu-satunya yang bisa kulakukan adalah dengan membaca kisah mereka.

    4. Kebetulan aku penggemar wattpad dan aku pernah membaca cerita yang ditulis oleh mbak @rapshodiary yang menurutku luar biasa. Jadi aku tak ingin melewatkan yang satu ini.

    BalasHapus
  10. Nama: Siti Hana Nurkhofifah
    Twitter: @SitiHan93608101
    Link share: https://mobile.twitter.com/SitiHan93608101/status/822393012747546627?p=v
    Domisili: Jakarta Barat
    Jawaban:

    Karena setiap aku ikutan giveaway Infinity selalu nggak dapet. Dan, untuk pertama kalinya aku ikutan giveaway diblog kayak gini. Jadi maklumin uname twitternya rada aneh gitu, soalnya baru bikin twitter juga. Perjuanganlah pokoknya��

    Alasan utama aku pengen dapetin novel ini yaitu, aku sukses dibuat jatuh hati sama karakter Bani dan Dinda. Mereka berdua mempunyai karakter yang berbeda tapi saling melengkapi gitu. Dari segi cover, covernya menarik. Eye cacthing dan penggambaran Bani Dinda di covernya tuh cocok. Aku suka beli novel liat dari covernya dulu, dan, ya, cover Infinity menarik perhatian aku. Cuma duit anak pelajar mah, tau lah ya. Apalagi aku anak smp kelas akhir jadi duitnya kepake buat uprak dan kawan-kawan.

    Alasan kedua, aku udah ngikutin cerita Infinity dari wattpad. Walau pas baca juga udah ganti judul, tapi itu nggak masalah sih. Aku baca Infinity pas udah dihapus dari wattpad. Cuma kak Mayang publish ulang, ngasih kesempatan buat pembaca baru. Dan aku ngebut banget bacanya, cuma butuh satu hari buat nyelesain baca Infinity. Awal sebelum aku baca Infinity, aku pikir cerita ini tuh songfiction gitu. Soalnya kan judulnya sama kayak judul lagunya one direction. Tapi pas dibaca, ternyata beda dan bukan songfiction.

    Alasan ketiga, aku pecinta cogan fiksi. Aku jomblo, butuh pacar fiksi macem Bani. Pacar fiksi mah nggak nyakitin, kalo pacar asli tuh jahat suka nyakitin��

    Alasan keempat, aku mau dimintain alamatnya sama Kak Rizky. Pengen dikasih selamat sama banyak orang, juga selamat dari Kak Rizky.

    Alasan kelima, aku mau diapelin kang JNE:v Pengen ditelponin sama kang JNE trus dia mampir kerumah aku ngasih paket novel. Ugh, syurga dunia dah pokoknya. Btw kan lumayan kalo abang JNE-nya masih muda plus ganteng, bisa dijadiin, ekhem, doi gitu wkwk:v

    Alasan keenam, aku cuma punya postcardnya Infinity. Itupun boleh menang giveaway diinstagram kemarin. Jadinya aku mau lah dapetin novelnya. Ngelengkapin gitu, kan nggak lucu cuma meluk postcardnya tanpa bisa mencium aroma novelnya. Pokoknya pengen baca ulang kisah Bani-Dinda. Pengen baper-baperan lagi sama Bani. Dan pengen dapet novel—plus pacar—baru lagi buat refreshing otak sehabis tryout, un, dan kawan-kawannya.

    Alasan terakhir, aku mau menangin giveaway ini soalnya pertama kali ikutan GA diblog dan perjuangan banget pas bikin twitternya. Dan, semoga usahaku kali ini nggak sia-sia. Amin��

    Wish me luck, semoga doa jomblo dikabulin. Amin��

    Ps. Apa cuma komen aku yang sepanjang anu?:v

    BalasHapus
  11. Nama : Sela Silfiyana
    Akun Twitter: @SelaSilfiyana_
    Link Share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/822409967139307520
    Domisili : Indramayu

    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini?
    1. Yang pasti saya suka baca, dan sebentar lagi liburan tiba. Dan saya butuh bahan bacaan, jika saya bisa mendapatkan novel ini itu artinya infinity ini adalah novel pertama yang saya menangkan ditahun ini.
    2. Saya penasaran dengan kelanjutan cerita ini, ada apa dengan masalalu Bani? Kenapa Bani bisa menjadi 2 kepribadian yang berbeda seperti itu? Bagaimana kehidupan Bani sebelumnya, sebelum Dinda muncul dihidupnya?
    3. Dan penasaran juga dengan karakter Dinda yang sebegitu pedulinya, dan bisa memaafkan Bani. Apakah Dinda memiliki rasa pada Bani?
    4. Saya ingin tahu seperti apa tulisan dan gaya bahasa dari kak Mayang ini, karena jujur saya belum tahu dan belum sempet baca karyanya diwattpad.
    5. Pasti didalam novel ini ada sesuatu yang berbeda dengan jalan cerita dan konflik yang menarik. Seperti ulasan yang mbak rizky tulis. Dan itu membuat saya ingin lebih tau tentang novel ini.

    BalasHapus
  12. Nama : Muhsinatud diyanah
    Twitter : @diyan402
    LInk share :http://mobile.twitter.com/diyan402/status/822443954922668035?p=v
    Domisili : Jepara, Jateng
    alasan pertama karena ilustrasi gambar di covernya menarik..eye catching. kedua karena novel ini meskipun teenlite tak hanya menceritakan kisah cinta putih abu-abu yg menye-menye tapi juga ada unsur keluarga. dan yg membuatku penasaran adalah bagaimana cara Bani memaafkan masa lalunya. aku ingin belajar dari Bani. bagiku berdamai masa lalu cukuplah sulit.

    BalasHapus
  13. Nama : Ayu Calista
    Akun twitter: @ayucalista18
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/822468888390533120
    kota tempat tinggal: Jakarta

    jawabanku: Karena udah dibaca jutaan orang di wattpad, memang tidak menjamin kualitasnya wah banget tapi pasti menarik. Dan aku pengin jadi orang yang beruntung juga buat baca buku.

    BalasHapus
  14. Nama: Fasiha Fatmawati
    Twitter: @fasiiha
    Link share: https://twitter.com/fasiiha/status/822468751329140736
    Domisili: YOgyakarta

    Mengapa ingin baca novel ini?
    Pertama, judul. Infinity.. Kata infinity bagiku itu rasanya dalem dan luas banget,, terutama setelah denger lagunya One Direction yang infinity.
    Kedua, baca reviewnya Mba Rizky, paling suka bagian quote "Peran lo dalam hidup gue tuh terkesan infinity, Nda, tanpa batas. Sometimes you could be my friend, lover, enemy, and even my mom. Gue bisa jadi siapa aja di depan lo begitupun lo di depan gue. Gue nggak takut lagi untuk membuka luka-luka gue dan mengobatinya sejak ada lo."
    berasa mewakili perasaanku buat ngomong seperti itu buat seseorang.. upss :x
    makanya jadi penasaran sama cerita utuhnya,Mba, pengen tau se-infinite-apa aku buat dia.. ehh maksudnya Dinda buat Bani.. :D

    BalasHapus
  15. Nama: Indri octa Safitry
    Akun twitter: @Indriocta_s
    Link share:https://mobile.twitter.com/IndriOcta_s/status/822615308087205890
    Domisili: Cilegon,Banten
    Jawabab:
    Awalnya aku baca diwattpad,sebenernya ini kali kedua baca cerita nya novel versil wattpad karya teh mayang. Cerita ini dikira kaya novel lainnya. Yang musuhan dengan anak genk, cuma disini ternyata beda banget. Dimana bani a.k.a ian yang jadi leader genk the febs itu dengan sifat dingin dan sok cool nya itu berubah drastis saat dia jadi ian yang manja dengan bunda nya. Bahkan dipasangkan dengan sosok dinda yang melawan bani. Hingga dia tau sebenernya kenapa bani seperti itu.uhh pokok nya cerita nya menguras banget. Cuma aku blm full baca versi wattpad karna dlm proses cetak katanya. Dan yang buat aku pengen bangrt baca novel nya karna pasti banyak yang berubah dlm bentuk versi cetakan. Mungkin alur nya sedikit berubah juga. Mungkin
    Makanya itu yang buat aku mau banget baca novel ini. Untuk kesekian kali nya aku ikut GA buat dapetin ini novel huhu
    Semoga yaa semoga kali ini aku yg dapet GA ini. Ah yaa kangen banget sama sosok bani, mau baper2an sama bani wkwk

    Sukses terus buat teh mayang dan sukses juga buat rizkymirgawati yg udh baik banget adain GA ini hehe

    BalasHapus
  16. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Domisili: Pekanbaru
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/822637587122782209

    1. Karena aku penasaran dengan novel wattpad yang dibukukan oleh penerbit mayor. Apalagi itu grasindo yang memuat tulisan pemula yang tulisannya cukup rapi. Banyak novel grasindo yang aku baca itu ceritanya fresh jadi aku juga penasaran se-fresh apa tulisan Mayang Aeni.

    2. Katanya judul awal novel ini bukan Infinity, tapi The Badboy's Keeper. Dan dari review kakak aku lihat ini tentang Bani yang kehilangan ibunya sekaligus pernah dikecewakan. Selalu suka dengan cerita yang memakai dua sisi seperti itu, yang menunjukkan kalau manusia gak selamanya jahat aja atau sebaliknya. Perasaan aku sih, novel wattpad yang lagi ngehits itu tentang cowok sempurna dan Bani ini semacam antitesis dari jebolan wattpad. Kayaknya bakal menarik deh cerita seperti ini. Dan dari quotes yang kak Rizky tulis, novelnya keren banget:" kok rada mellow ya quotesnya haha

    3. Aku penasaran dengan isi ceritanya juga, selain quotes yang sedih begitu, ceritanya seperti apa lagi? Dan bagaimana eksekusi ceritanya? Kata kakak penyelesaiannya bagus. Apalagi untuk novel romance family, pasti nilai moralnya bagus ya.

    4. Sama kayak alasan aku penasaran banget dengan novel grasindo lain, covernya itu cantik. Soft gitu, kadang ada gambar orangnya juga. Kayaknya itu cover dari kak Jang Shan ya, mirip-mirip Blood Type Series sih soalnya

    BalasHapus
  17. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/822649388925382658
    domisili: Tangerang

    1. Karena novel ini sangat unik, padahal ini genre teenfiction dan juga berasal dari wattpad. Aku udah baca Infinity di wattpad, dan cerita ini itu beda dari teenfic yg lain, cerita ini sederhana namun penulis bisa membuatnya luar biasa. Kenapa aku bilang sederhana? Yaa karena cerita yang bertema seperti ini udah pasaran banget, Bad Boy ketemu sama cewe yang nggak suka sama dia, cewenya juga gak mau kalah, akhirnya di Bully lalu jatuh cinta. Klise bukan? Tapi penulis bisa membuat aku terhanyut dalam kisah ini, Gimana Bani yang 'Kalau kata Dinda' Punya Kepribadian ganda, dan ternyata Bani bukanlah orang yang sekuat itu. Kisah ini menarik banget buat dibaca.

    2. Cerita ini bikin aku terhanyut dalam cerita, dibuat senyum-senyum kayak orang gila, teriak-teriak gak jelas, marah-marah, nangis-nangis (aku beneran nangis yg pas Bundanya Bani meninggal, sedih banget.) karena tingkah laku para tokoh. Jujur yaa waktu baca cerita ini di wattpad, aku terus baca ulang setiap partnya dan gak tau kenapa itu gak bikin aku bosen malah nagih banget, apalagi kalau belum update, aku nungguin setiap hari, baca part-part sebelumnya lagi. Makanya aku pengen banget baca Bani lagi, soalnya di wattpad kan udah dihapus, jadi gak bisa baca lagi kecuali baca versi cetak.

    3. Suka karakter dalam novel yang lucu, bikin greget trus ada juga yang bikin baper, jadi novel ini paket lengkap banget. Suka juga sama jalan ceritanya yang bikin jatuh cinta pada bab pertama.

    4. Covernya lucu banget, Bani-Dinda banget lah pokoknya, jadi pengen meluk tiap hari dan ngga usah diraguin lagi kalau novel Infinity ini emang ketjeh parah!

    5. Karena aku lagi kanker alias Kantong Kering! Yaa aku kan masih SMA belum menghasilkan uang jadi aku ikutan GA ini, semoga kak Ky bisa berbaik hati memilih aku haha😄,karena aku pengen Bani pake banget!

    And Thanks to kak Mayang Aeni yang udah buat cerita se unik dan sekeren Infinity, aku belum bisa move on dari cerita kakak.

    Semoga mba Ky mau memberikan Bani kepada aku, karena aku fans no.1 Baniii! haha😊

    Wish me luck:) Wishlist pertama akuuuu😆😆😆😆

    BalasHapus
  18. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/822651264093798401?p=v

    Kenapa ingin membaca buku ini? Alasannya simple karena dengan membacanya aku bisa mengikuti dan menikmati kisah Bani dan Dinda. Aku akan mendapatkan pengalaman hidup yg berharga dari novel ini setelah selesai membacanya nanti. Pengalaman hidup bisa didapatkan dari mana saja, bukan hanya dari kehidupan nyata.

    BalasHapus
  19. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/822695169656954880?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini? 


    Perasaan waktu pertama baca review tentang gang-nya Bani ko jadi keinget F4 sama BBF ya? Ok abaikan :D

    Karena ini novel wattpad, aku ingin tau lebih banyak bagaimana para penulis wattpad mampu menghasilkan tulisan yang bisa dilirik oleh penerbit mayor, sekalian belajar. Aku juga pengen jadi penulis :)

    Juga karena novel ini temanya kompleks dan remaja banget, ada keluarga, persahabatan dan cara memaafkan. Dan aku juga merasa novel ini banyak quote-quote yang menyentil dan menyentuh hati, bikin sadar diri akhirnya, ditambah ceritanya yang menguras emosi. Apa sih alasan Bani bertingkah seperti itu awalnya, pendekatan Bani-Dinda hingga akhirnya Bani bisa membuka diri, dan ending cerita ini pastinya yang kata kak Ky pas.

    BalasHapus
  20. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/822760594084241408
    Gorontalo

    Bukunya menarik setelah baca reviewnya. Kehidupan remaja memang sangat dekat dengan dua konflik: sosial dan keluarga. Bani aku penasaran apa yang terjadi dengan dia, sama seperti Dinda yang akhirnya melihat latar belakang Bani secara jelas, saya juga mau. Akan banyak pesan yang pasti didapat setelah baca bukunya

    BalasHapus
  21. Nama : Rivani Novi Ariyanti
    Twitter : @rivani_novi
    Link share : https://mobile.twitter.com/rivani_novi/status/823012559045263363
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat

    Aku pengen banget punya novel ini, setelah baca di Wattpad, emang ada bayangan bakal di terbitin sih ini novel soalnya memang worth it banget kelayakan untuk naik cetak. Baca cerita Bani ini memang menginspirasi dan nggak cuma cerita sekedar untuk di baca ,ada sesuatu yang buat cerita ini nggak bakal di lupain gitu aja. Jadi, pangen punya yang bentukan novelnya supaya bisa bolak-balik baca, sampai ingat detailnya mungkin. Cerita Bani versi wattpad masih aku ingat, Ian yang manja dan juga Dinda yang mengetahui Bani dalam sosok Ian. Setelah di terbitin memang penampakan covernya OKE banget. Cerita kalau udah naik cetak pastinya lebih OKE juga karena telah mengalami proses perbaikan dan sebagainya. Pengen banget tau apa perbedaan di wattpad sama novel. Pasti beda dong dan pastinya perbedaan yang lebih baik. Bolehlah baca sendiri buat mengetahuinya.

    BalasHapus
  22. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Link share : https://twitter.com/nde_NRH/status/823017574514311168
    Domisili : Sukabumi

    Alasan :
    Sebagai penikmat cerita bertemakan anak sekolahan khususnya SMA aku merasa tertarik dengan novel Infinity karyanya kak Mayang Aeni terbitan Grasindo ini hanya dengan melihat covernya yang sederhana tapi menarik. Aku yang lebih menyukai hal yang berbau sederhana, cover Infinity ini cocok banget buat dimilikin. Dengan nama tokoh utamanya yang gemesin (Bani) aku semakin jatuh cinta sama novel ini. Apalagi dengan temanya yang gak cuma memfokuskan diri sama kisah percintaan khas anak remaja novel ini semakin menarik dengan tema keluarga yang pastinya mengandung pergolakan batin si tokoh utama yang akan membuat para pembaca bersimpati atau bahkan baper. Ditambah luka dan rahasia masa lalu Bani yang membuat cowok itu berbeda dari yang biasa Dinda temui di sekolah menambah poin penasaran buat jadi alasan kenapa aku pengen banget baca novel ini. Apa sih rahasia Bani? Semenyakitkan apa sih luka di masa lalu Bani sampai-sampai dia berubah? Kak Rizky aku penasaran!!

    Rasanya ngiler banget liat novel ini selalu bersliweran di timeline Instagram ku. Semoga kali ini aku beruntung dan bisa ngemilikin Bani, eh novel Infinity maksudnya.

    WISH ME LUCK!!!!

    BalasHapus
  23. Nama: Ulfa Zulia
    Akun twitter,: @UlfaZulia
    Link share: https://mobile.twitter.com/UlfaZulia/status/823084015406043137
    Kota tempat tinggal: Pekanbaru, Riau,

    'Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini?'

    Kebanyakan dari novel yang aku miliki bengenre fantasi atau petualangan, selebihnya adalah cerita detektif. Ketika aku berkunjung ke toko buku, aku selalu singgah ke jejeran novel remaja, namun entah kenapa, sepertinya magnet pada rak novel bergenre fantasi lebih kuat. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli novel fantasi/petualangan tersebut. Sesungguhnya aku ingin membeli novel remaja juga, namun karena budget yang tidak memadai akhirnya aku hanya membeli novel fantasi/petualangan saja. Satu buah. Tiap bulan. Selain itu, juga karena ketika aku pergi ke toko buku, aku selalu bersama orangtuaku. Jika aku kedapatan membeli novel remaja, maka orangtuaku akan berkata 'Adek, ngapain beli novel cinta cinta? Beli yang lain aja, itu ngga ada manfaatnya' Hihihi. Mungkin karea covernya juga kali, ya? Yang kebanyakan menampilkan ilustrasi sepasang muda-mudi. Hehe. Karena mereka juga beranggapan bahwa pacaran itu engga baik. Takut anaknya yang tercinta ini bakal pacaran setelah baca novel remaja kali, ya? Hihi. Ah engga kok, aku gabakal pacaran. Aku bakal jomblo sampai halal~ Eaak.

    Dan juga karena menurut orgtuaku masih ada buku lain yang lebih bermanfaat daripada hanya sekedar membeli novel cinta cintaan T.T

    /Yah, mamah belum pernah merasakan emosi ketika membaca novel remaja, sih / xD

    Karena itulah ketika aku pergi ke toko buku utk membeli novel, aku selalu membeli novel yang bergenre detektif, petualangan, atau fantasy saja. Karena cover dan ceritanya terlihat 'aman' kali, ya? xD

    Aku pengen banget baca novel remaja. Aku sudah lamaaa banget engga baca novel remaja. Terakhir itu adalah ketika aku minjam novel remaja punya temenku xD Apalagi setelah kak Rizky membuat review tentang novel ini. Aku sangat penasaran dengan ceritanya, aku ingin tahu sifat Bani dan Dinda lebih dalam, dan aku ingin tenggelam bersama kisah mereka didalam novel ini dan ber-emosi-ria sendirian.

    Oke malah jadi curhat. Ehehe.

    BalasHapus
  24. Nama : Silvy Nadia Utami
    Akun twitter : @Silvy_Nadia1
    Link share : https://twitter.com/Silvy_Nadia1/status/823120763020451841
    Domisili : Bandung

    Pertama kali baca ini di wattpad kalo gak slah judul awalnya "The Badboy's Keeper" udahh menarik gituu kann, nahh aku gatau kapan ganti jdul jadi infinity, selain itu aku gak terusin baca karena ada beberapa urusan
    Infinity, dari covernya aja udah enak dipandang kan yaa, selain pengen nyelesain aku baca novel nya, juga ceritanya juga susah ditebak dan bikin penasaran si pembaca.
    Kalo di wattpad kan si Dinda nya bakalan jadi pengganti ibunya Bani yg udah meninggal, nah klo di novelnya bakalan kya gimna? Sumpahh dehh penasaran banget sma kelanjutan cerita infinity inii:)

    Buat kak mayang, ditunggu novel2 selanjutnya yg bikin pembacanya baper yaa
    Buat kak rizky juga jan bosen2 bikin blogtour kaya gini yaa:)
    Pokok nya sukses terus buat kalian berdua:)

    BalasHapus
  25. Nama: Mega Pratiwi
    Twitter: @megaprtw_
    Domisili: bali
    Link: https://twitter.com/MegaPrtw_/status/823189416034254850

    Alasan ingin baca novel ini..

    Yang pertama, awalnya karena dikasi tau temen, katanya di wattpad ada cerita bagus, eh ternyata pas mau baca udah dicetak ajaa, jadi cuma bisa baca dikit, jadinya bikin kepo banget, gantung banget sumpah;')

    Yang kedua, liat covernya! Aku suka banget sama cover yang ada gambar karakter dari pemerannya, gatau kenapa rasanya lebih bisa membayangkan orangnya, warna covernya juga lucu..

    Yang ketiga, setelah baca review dari kak rizky, aku jadi makin kepo, apalagi katanya ceritanya beda lebih dalem, ya kerasa sih dari judulnya yang infinity hehee dan aku suka banget sama genre teen fiction anak sekolahan gitu, selalu suka sama cerita cerita kayak gini..

    Semoga aku bisa baca novelnya, aminn

    BalasHapus
  26. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/823241363542052865
    kota tempat tinggal: surakarta
    dan jawabanmu.

    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini?

    Karena memaafkan itu sulit. Karena kata orang kita baru mengerti ketika kita merasakan hal yang sama.

    Kata-kata itu seakan mukul kepalaku lagi. Dulu, aku hanya bisa membayangkan apa yang sekiranya orang-orang itu rasakan tanpa benar-benar tahu. Lalu ketika aku merasakan hal yang sama, akhirnya aku mengerti apa yang mereka rasakan.
    Waktu baca review di atas, walaupun kisahya berbeda, tapi ada beberapa bagian yang dalam dunia nyata aku mengalami apa yang Bani alami. Bagaimana mencoba memaafkan orang yang pernah kita banggakan, bagaimana orang itu berubah dan justru menyakiti kita. Bagaimana rasanya kehilangan orang terpenting dalam hidup, bagaimana kita terpuruk.
    Alasan yang pertama kali terlintas dipikitan adalah bahwa aku dan tokoh Bani itu cukup mirip.

    BalasHapus
  27. Nama :Siti Nihlatul Fuadah
    Akun twiter :@nihlafuadah09
    Link share :Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/823267122629312512?s=09
    Domisili :Tangerang

    Kenapa aku pengin bngt baca buku ini? Aku pernah baca di wattpad. Tapi ga tuntas, keburu pengumuman terbit dan dihapus aja.

    'Apa yg sudah aku mulai harus aku yg mengakhiri.'

    Itu prinsip kecilku, karna ka Mayang udah bikin aku penasaran setengah mati sama kelanjutan Bana juga Dinda. Jadi, aku harus baca itu buku. Gak muluk qo pengin punya, cuma pingin baca. Cuma hanya ingin mengagumi lebih jauh perjuangan Dinda untuk menyadarkan Bana tuh gimana. Itu aja. Bagaimana cerita Bana dan Dinda yang aku baca diawal tuh katanya musih bebuyutan. Trus bisa jadi deket karna persahabatn orang tua. Tapi apa kelanjutannya? Itu aku penasarn bngt...

    BalasHapus
  28. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/822633890250653697
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Sebelum baca reviewnya, aku ingin membaca buku ini karena judulnya yang kece dan membuatku ingat oppa-oppa Infinite :D
    Setelah baca review, jatuh cinta dengan quote-quote yang dishare. Apalagi pas Bani bilang, "Pulang itu artinya kembali ke rumah, Yah. Tapi, saya sejak lama kehilangan rumah saya sama Ayah. Satu-satunya rumah untuk saya kembali lagi hanya Bunda. Tapi Bunda udah nggak ada." (Halaman 81) -- gak tahu bagaimana sakitnya perasaan Bani saat itu. Dan juga aku setuju sekali dengan quote berikutnya, "Apa hal paling susah tapi sekaligus indah yang dilakuin di dunia ini, Ban? // "Memaafkan." (Hal. 152). Pasti banyak sekali orang yang walaupun tersenyum dan mengatakan sudah memaafkan tapi masih menyimpan sakit hati disalah satu sudut hatinya.

    Bahkan baru baca reviewnya saja sudah membuatku ingin memeluk Bani dan mendukungnya. Membaca novel ini pasti seperti mengingatkan diri sendiri dari setiap kalimatnya.

    Semoga beruntung. Aamiiin. :)

    BalasHapus
  29. nama : Farida Endah
    Akun Twitter : @farida271
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/823354484675858432
    Domisili : Pacitan Jawa Timur

    Jawaban : dari Review di atas membuktikan bahwa novel infinity memang recomend banget buat di baca,apalagi dari review di atas Kak Rizky mengatakan bahwa "tetapi ternyata ada hal lain yang jauh lebih besar daripada itu". dan kata kata ini sukses membuat saya mengatakan bahwa aku harus mempunyai novel ini.

    BalasHapus
  30. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/823361233126440960
    kota tempat tinggal: Serang

    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini?

    Jujur, saat awal membaca review novel ini aku merasa biasa saja. Namun ketika sampai part tokoh favorit Mba Ky, aku dibuat kagum dengan Dinda.
    "Dinda yang sejak awal memilih untuk bertentangan dengan Bani. Namun, ketika Bani butuh seseorang saat di titik terendahnya, Dinda berjiwa besar untuk mendampingi."
    Tidak mudah untuk memiliki jiwa dan hati seperti Dinda. Apalagi karena kebesaran jiwanya itu, kehadiran Dinda mampu membawa perubahan besar dalam hidup Bani. Ketika kehadiran kita bisa bermanfaat untuk orang lain, itu pasti suatu anugrah yang besar. Hidup rasanya tidak sia-sia. Itu yg ingin aku pelajari dan contoh dari Dinda. Karenanya penasaran banget dengan sosok Dinda ini.

    Dan satu perkataan Bani ini bikin hati aku berdesir. Suer deh! :D
    "Peran lo dalam hidup gue tuh terkesan infinity, Nda, tanpa batas. Sometimes you could be my friend, lover, enemy, and even my mom. Gue bisa jadi siapa aja di depan lo begitupun lo di depan gue. Gue nggak takut lagi untuk membuka luka-luka gue dan mengobatinya sejak ada lo." (Halaman 248)

    BalasHapus
  31. Nama: Umi Lailatus SYifaa Daulay
    Twitter: @uumilsd
    Link: https://twitter.com/uumilsd/status/823473334247686144
    Domisili: Yogyakarta

    Alasan aku pengen baca novel ini?

    Karena ini adalah novel yang awalnya dilahirkan di wattpad. Aku selalu kagum sama orang-orang yang berhasil bikin novel lewat wattpad awalnya. Entah kenapa, rasanya beruntung aja. Dan karya itu pasti udah dikenal banyak orang, bagus jalan ceritanya, cara berpikir penulisnya. Pokoknya aku pengen baca. Kalau aku nggak dapet dari sini, aku bakalan nyoba di GA Infinity selanjutnya:) Bismillah. Barakallah.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Nama : Fifi Widya
    Twitter : @fifi_widyaaa
    Link :https://twitter.com/fifi_widyaaa/status/823544340165300224
    Domisili : Surakarta

    Kenapa aku pengen baca novel ini?
    Alasannya : karena saat pertama kali baca sinopsis cerita ini aku langsung dibuat penasaran sama cerita yang ada di dalamnya dan membuat aku pengen bgt baca novel ini dan tau kisahnya. Selain itu, judul dan covernya menarik dan juga buat penasaran kira - kira gimana ya cerita ini. Semoga aku bisa dapet novel ini. Bismillah...

    BalasHapus
  34. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/823114010799157249?p=v
    Kota tempat tinggal: Kediri

    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini?

    Kebanyakan orang mengatakan pengen baca buku (novel) ini karena rasa penasaran pada isinya ataupun hobinya membaca. Aku tidak mengelak tentang hal tersebut. Karena pada dasarnya aku juga sama seperti mereka. Hobi membaca. Tetapi, ada alasan lain yang ku miliki mengapa aku kepengen baca buku, entah buku apapun termasuk Novel Infinity ini.

    Yaitu, karena Aku memang bisa membaca dan nggak punya keterbatasan pada penglihatanku. Dengan membaca itulah aku sampaikan bentuk rasa syukurku berkat nikmat Allah yg masih memberiku kemampuan untuk membaca. Coba saja lihat
    mereka yang memiliki keterbatasan
    dengan penglihatannya. Apa
    gak malu kalau sampai aku yang
    masih normal dan bisa melihat ini, malah nggak mau membaca! Pasti malu banget, Iya nggak?! Makanya, kalau ada peluang dan kesempatan buat membaca buku (novel) seperti di giveaway bloh mbak Rizky ini, aku akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya event tersebut. Supaya buku (novel) ini bisa menjadi Barokah untuk sang pemilik selanjutnya. (yang mungkin saja, Aku orangnya, hehe...Amiin)

    BalasHapus
  35. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/823661166815649792
    Kota tempat tinggal: Surakarta

    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini?

    "Pulang itu artinya kembali ke rumah, Yah. Tapi, saya sejak lama kehilangan rumah saya sama Ayah. Satu-satunya rumah untuk saya kembali lagi hanya Bunda. Tapi Bunda udah nggak ada."
    Dari semua konflik yang tertera di resensi, bagiku ini adalah konflik yang paling menarik. Untukku pribadi, konflik keluarga semacam ini adalah konflik yang cukup sensitif. Ketika anggota keluarga sebenarnya masih ada tapi kita tidak pernah merasa memilikinya. Ketika orang yang harusnya menjadi orang yang paling kita sayangi justru menjadi orang yang paling kita benci, kita bukan hanya menyalahkan orang itu melainkan menyalahkan diri sendiri karena memiliki perasaan seperti itu dan itu hal yang sangat sulit.
    Tapi seperti yang ada di novel ini, Tuhan selalu berbaik hati mengirim ‘guardian angel’ untuk menuntun kita melihat hal dari sudut pandang yang beragam. Memaksa kita melepas kacamata kuda yang membelenggu persepsi subjektif yang pernah kita yakini sebagai kebenaran tanpa cela.
    [Semoga berkesempatan memiliki novel yang mampu mendewasakan pemikiran seperti ini]

    BalasHapus
  36. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @my_booklicious
    Link share:
    https://twitter.com/my_booklicious/status/823635380763127808
    Domisili: Yogyakarta

    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini? 

    Yang pasti, karena penasaran sama ceritanya. Aku belum pernah baca versi wattpad-nya juga. Jadi belum tahu sama sekali. Dan setelah membaca review Kak Kiky, aku menyimpulkan bahwa Infinity tidak hanya berisi roman ABG, tapi juga ada yang lebih dalam dan lebih penting dari itu. Sepertinya banyak pesan moral yang disampaikan di novel ini. Entah kesimpulanky benar atau tidak. Dan untuk mengetahuinya, aku harus membaca sendiri novel ini.

    Terima kasih atas kesempatannya, Kak.. :))

    BalasHapus
  37. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/822320618875932672?p=v
    Domisili: Tuban

    Alasan pertama, karena memang aku suka membaca. Apalagi novel infinity ini bergenre romance yang tokohnya masih remaja. Ah, menurut aku genre novel seperti ini, itu rasanya beda. Kayak ada greget-gregetnya gitu.
    Novel dari wattpad kan? Dan sudah dibaca berjuta orang. Semakin yakin kalau novel ini pasti sangat menarik dan bagus, walaupun aku belum pernah membaca novel ini di wattpad.
    Cerita yang menarik. Setelah baca review di atas, jadi lebih tau, ternyata novel ini tak hanya menceritakan kisah romace yang manis. Tetapi, juga diselingi tentang hubungan keluarga.

    BalasHapus
  38. Nama: Puji Nur Aini
    Twitter: @pujina__
    Link share: http://twitter.com/Pujina__/status/823718943546187776?s=17
    Domisili: Banjarnegara


    Yes, aku pengin baca infinity karena menarik sepertinya. Jujur, covernya menurutku standar hehe tapi itu gak jadi masalah. Aku pengin baca novel ini karena ceritanya terkenal seatero wattpad tapi aku gak sempet baca. Dan betapa menyenangkan kalo aku baca novel ini dalam bentuk cetaknya, gratis pula. Selain itu, seneng rasanya kalo bisa berbagi sama temen temen pecinta novel, gimana gitu rasanya, aku mulu yg pinjem wkwk. Seneng kan saling berbagi gitu hehe. Yash, terbarkan hobi membacaaaaa *apasihitu? -_-

    wish me luck!

    BalasHapus
  39. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/823738052853960705
    Domisili: Makassar

    Alasan ingin baca novel ini?

    "Pulang itu artinya kembali ke rumah, Yah. Tapi, saya sejak lama kehilangan rumah saya sama Ayah. Satu-satunya rumah untuk saya kembali lagi hanya Bunda. Tapi Bunda udah nggak ada." (Halaman 81)

    Saya pernah baca novel yang cowoknya ditunjukin sisi lemahnya kayak gini kak, tapi jatohnya cowok itu lembek. Tapi Bani sepertinya berbeda, baca bagian ini rasanya hati saya juga ikut sakit. Kayak apa yang di rasain Bani juga bisa saya rasakan langsung. Ini baru bagian ini, gimana kalau saya bisa baca semuanya. Apakah saya malah nangis? Entahlah, itu yang buat saya tertantang untuk baca novel ini. Apalagi Bani di ceritain punya kepribadian berbeda. Saya penasaran, kalau di sekolah Bani itu gimana? Dia katanya nyebelin tapi aku justru tertarik gimana cowok itu bisa nutupin kelemahannya. Sementara Dinda, walau cuma baca dari riview ini aku bisa merasakan karakternya kuat sekali.

    Suka romansa remaja seperti novel ini. Suka yang tokoh cewek dan cowoknya saling benci lalu jadi cinta. Tapi novel ini rasanya berbeda. Punya cara tersendiri untuk menyatukan tokohnya.

    BalasHapus
  40. Nama: Kurota A'yuni
    Akun Twitter: @Violemine18
    Link share: https://mobile.twitter.com/Violemine18/status/823754564797075457?p=v
    Domisili: Blitar, Jawa Timur
    Jawaban :
    Alasan nya simpel.
    Aku pecinta tulisan di Wattpad. Aku paling suka karakter model Bani ini. Menurutku dia itu tokoh yang keren.
    Dan juga pernah nemu cerita ini, tapi udah masuk penerbit jadi udah dihapus. Alhasil belum bisa baca sampai akhir.
    Karena tau ada GA ini, aku ikutan deh. Siapa tau dapat novelnya.
    :D
    Berharap banget bisa dapat.

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Nama : Fara Astryani
    Akun Twitter : @FaraAstryani
    Akun G+ : Fara Astryani
    Link Share : Lihat Tweet @FaraAstryani: https://twitter.com/FaraAstryani/status/823764323654737920?s=09
    Domisili: Bogor

    Alasan:
    Saya baru denger pihak grasindo nerbitin buku wattpad , jangan-jangan ini yang pertama. Penasaran banget sih sama gebrakan terbarunya grasindo pasti ada suatu alasan kenapa penerbit yang satu itu mengangkat buku Infinity sebagai anak di naungannya. Pasti ada kelebihan tersendiri di buku Infinity ini. Jelas dari review saya juga dibuat penasaran sama jalan ceritanya, bisa dibilang kok kayanya udah banyak yg nerbitin tema kaya gitu tapi... Ini grasindo lagi buat gebrakan terbarunya pasti ada sesuatu yang bikin pihak mayor grasindo nerbitin buku ini. Jadi saya singkirkan pikiran-pikiran 'kayanya'. Semoga dikasih kesempatan baca buku yang satu ini karena saya pengen tahu apa kelebihan buku Infinity ini dengan buku yang telah beredar dan bertemakan sama diluaran sana.

    BalasHapus
  44. Nama: Rinto Siswantoro
    Twitter: @rinto9915
    Link Share: https://twitter.com/rinto9915/status/823414342708117504?s=09
    Domisili: Ketapang, Kalimantan Barat
    Jawaban:
    1.Setelah membaca sedikit previewnya diatas. Aku sangat penasaran banget bagaimana dengan masalalunya Bani. Ada apa dengan masalalunya? Seberapa sakit lukanya! Sampai-sampai ia harus menutup-nutupi luka tersebut didepan banyak orang khususnya Dinda!.
    2. Sangat penasaran dengan sikap Dinda disaat menentang semua kebijakan geng The Fabs! Seperti apakah ketegarannya! Kelembutannya seorang wanita menghadapi preman-preman sekolahan.
    3. Ingin lebih tahu bagaimana proses detailnya kebersamaan Bani dan Dinda, yang bisa dikatakan Bani menjadi sangat terbuka dengan secara perlahan-lahan menceritakan masalalunya kepada Dinda di ending novel ini.
    4. Walaupun aku laki-laki, Aku sangat suka sekali dengan novel-novel karya anak bangsa. Seperti karya novel Kak Mayang Aeni, Alur ceritanya kelihatan beda sama yang lain, rasa penasarannya level atas deh pokoknya, pengen banget baca novel "INFINITY". Semoga ada produser yang juga membaca novel ini dan setelah itu ceritanya bisa diangkat ke layar lebar Aamiin.

    BalasHapus
  45. Nama: L. Viashari
    Twitter: @masihbobo
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/masihbobo/status/823784112641155072?p=v

    Aku penasaran banget lebih dalam sama sifat dan karakter Dinda. Rasanya pengen milikin bukunya. Aku belum baca sama sekali di wattpad alias gakeluar diberandaku, hehehe. Tapi gataunya udah terbit toh, sukses uuuhh ^o^ sama Baninya itu juga aku penasaran, amanat yang di buku Infinity pengen deh dijadiin quotes gitu, Dari dialog tag itu jadi bisa ngebayangin sedihnya jadi Bani.

    BalasHapus
  46. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Kota: Palembang
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/823836547149533184

    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini? 

    Pertama karena covernya! Covernya kece abis, langsung bikin mata jereng pas liat *lebay 😂
    Kedua, sinopsisnya. Sinopsis itu menurutku penting banget untuk pertimbangan mau dibaca/ngga.
    Ketiga, meskipun aku rada bosen baca novel tentang anak SMA apalagi yg nakal2 cowoknya, tapi tetep aja penasaran sama novel ini.. Penasaran sama kenapa Bani disekolah sama diluar sekolah beda tingkah lakunya.. Abis itu juga penasaran gimana Dinda ngejalanin hari-harinya dengan perlakuan-perlakuan ga enak dari geng si Bani 😁

    Sekian 😁

    BalasHapus
  47. Nama: Lenny AR.
    Akun twitter: @justlynn23
    Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/823179767482499073
    Kota tempat tinggal: Banjarmasin

    Sebutkan alasanmu kenapa ingin membaca novel ini?
    Saya ingin baca novel ini karena saya yakin dalam novel ini banyak terdapat pesan moral yang baik dan bisa menjadi pembelajaran dalan hidup. Saya ingin belajar dari kisah Bani dan Dinda. Saya ingin tau apa yang dilakukan anak remaja seperti Bani ketika ditinggal ibunya untuk selama-lamanya, orang yang satu-satunya selama ini dimiliki Bani. Lalu ada Dinda, dan dari review di atas sepertinya Dinda ini memiliki sikap yang dewasa, dan saya penasaran dengan hal apa yang dilakukan Dinda untuk menyemangati Bani dan membuat Bani berubah menjadi lebih baik lagi. Dan terakhir saya penasaran apa sih masa lalu Bani sehingga ia bersikap seperti itu dan menjadi berbuat yang tidak baik di sekolah tetapi di depan ibunya dia malah menjadi anak yang baik dan penurut.

    Terima kasih. Wish me luck :)

    BalasHapus
  48. Nama : ageng f
    Twitter : @Fe7715
    Link share : https://mobile.twitter.com/Fe7715/status/823859778577235968

    Kenapa ingin baca novel ini?
    Biasanya kebanyakan cerita cuma menyuguhkan kisah percintaan remaja dengan konflik yang hampir itu-itu saja. Setelah lihat review novel infinity ini, yang membalut konflik masa lalu dan konflik keluarga dalam sebuah buku, jujur saya jadi penasaran. Bagaimana pengenalan dua tokoh dengan karakter yang sangat berbeda, kompleksnya masalah keluarga, pahitnya masa lalu, dan masa depan yang sarat akan kejutan. So it means i should get this book dan baca sampe kelar(hehe)

    BalasHapus
  49. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/823901289142767618?p=v
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan


    Melihat reviewnya saja aku sudah suka, novel ini menyuguhkan cerita dengan nuansa yang beda, unik dan menarik. Aku suka dengan sosok Dinda yang mempunyai jiwa besar, mendukung Bani disaat dia lemah, padahal dengan mudahnya kita mencaci makinya, tapi Dinda sosok yang bisa dikategorikan seseorang yang spesial dan berhati mulia, tak jarang zaman sekarang sulit yang ada seperti ini. Orang yang menyebalkan menurut kita bisa menjadi seseorang yang begitu indah terlukis dihati kita. Aku belum pernah membaca buku ini, serta penasaran alur dan akhir ceritanya seperti apa.

    BalasHapus
  50. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Banda Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/823874444384870400

    Kenapa pengen baca novel ini? Karena terpersuasi sama review Mbak Rizky😂
    Cerita wattpad kalo udah dibukuin mah pasti keren banget, udah dibaca berjuta-juta kali sama readers. Terus aku liat covernya juga unyuu, teen banget, sesuai sama karakter tokohnya yang masih remaja. Yang paling bikin aku pengen baca novel ini karena naksir sama quotes "Peran lo dalam hidup gue tuh terkesan infinity, Nda, tanpa batas. Sometimes you could be my friend, lover, enemy, and even my mom. Gue bisa jadi siapa aja di depan lo begitupun lo di depan gue. Gue nggak takut lagi untuk membuka luka-luka gue dan mengobatinya sejak ada lo." Jleb banget rasanya pas baca, gakunaaa😹

    BalasHapus
  51. Nama : Seffi Soffi
    Twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/824158369481113601

    Jawaban :

    Setelah baca review dari mba Ky, aku makin kepo sama Bani. Ada apa dengan sifat dan sikap Bani ini... karena biasa nya ada sesuatu yang bikin dia beginii, apalagi kesedihan yang dia dapat setelah Bunda nya tiada. Kok ikut nyesek jugaa ya.. aku pun kaya nya gak kuat klo ditinggal mama 😢😢😢😢

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design