Senin, 09 Januari 2017

[Blog Tour] Little Bit of Muffin --------------- GIVEAWAY!!!!!!!!!!!!!!

Judul Buku : Litte Bit of Muffin
Penulis : Aiu Ahra
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : 288 Halaman
Terbit : November 2016
Sugar Bakery, harum kue yang baru matang, pekatnya cokelat, gurihnya krim keju, semua mengingatkan Kesha akan Evan, partner chef yang ia cintai. Pria yang kini pergi jauh, mewujudkan mimpinya studi ke luar negeri. Pria yang bahkan tidak sempat mendengarkan isi hati Kesha yang tersembunyi. Pria yang kemudian membuat Kesha mengambil keputusan, meninggalkan dunia pastry. Mau Kesha hanya satu, melupakan segala tentang Evan di dapur Sugar Bakery.


Namun, keadaan gawat di Sugar Bakery membuat Kesha terpaksa menarik keputusannya. Ia kembali ke Sugar Bakery dengan seabrek tantangan baru, menyelamatkan bisnis keluarga yang telah dirintis mendiang ayahnya itu. Sekali lagi, Kesha menjejakkan kaki di dapur dengan semua kenangan Evan yang tertinggal. Berbaur kembali dengan resep-resep kue, staf dapur, dan Gathan, partner chef-nya yang baru.

Tak mudah bagi Kesha menguasai dapur, sementara hatinya masih kalut. Terlebih lagi Gathan bukanlah sosok yang menyenangkan. Kehadiran pria itu sering kali membuatnya jengkel oleh sifat dinginnya. Namun, muffin yang dipanggang pria itu kemudian menghadirkan rasa hangat di hatinya. Mungkinkah cinta dapat terlahir kembali? Lewat gigitan kecil pada muffin yang ia nikmati bersama pria yang juga memendam masa lalu itu?

------------------------
"Alasan utama Mama sebenarnya karena Mama nggak mau kamu terus-terusan begini. Kamu masih muda, masih banyak yang bisa kamu lakuin selain mengingat-ingat masa lalu." (Halaman 11)
Little Bit of Muffin merupakan novel ke-6 seri yummylit yang kubaca. Novel yang menawarkan kisah romance berbalut dunia kuliner yang sangat kental. Kali ini Aiu Ahra mengangkat kisah Kesha yang sedang patah hati setelah kepergian Evan, sosok pria yang dicintainya untuk melanjutkan pendidikan di bidang pastry.

Kepergian Evan membawa luka yang teramat dalam di hatinya. Evan dan Kesha memang bukanlah sepasang kekasih. Keduanya hanya rekan kerja di Sugar Bakery, toko kue milik keluarga Kesha. Selama ini mereka sudah terbiasa membuat kue bersama, dan perlahan-lahan Kesha pun menyimpan perasaan khusus terhadap Evan.

Namun, jangan bayangkan jika Evan punya perasaan yang sama. Evan hanya menganggap Kesha seperti adiknya sendiri sekaligus rekan kerja, karena itulah Kesha tak pernah mengakui perasaannya dan menyimpannya sendiri dalam hati. Hingga ketika Evan pergi, hidup Kesha seperti tak sama lagi.
"Kisahnya bukanlah drama romantis saat pengakuan di bandara menjadi momen akhir yang menyenangkan, happy ending!" (Halaman 15)
Kepergian Evan membuat Kesha larut dengan kesedihannya. Kesha pun menjadi malas berurusan dengan Sugar Bakery, semangat untuk membuat kue hilang sudah. Mencium aroma kue membuat Kesha selalu teringat Evan, sedangkan dia ingin melupakannya begitu saja. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan Kesha saat ini adalah menjauh dari Sugar Bakery, tempat kenangannya dengan Evan.
"Pada dasarnya manusia akan melewati banyak tahap dalam hidupnya, supaya dia jadi orang yang kuat. Bertemu, berpisah, itu udah biasa. Memiliki, kehilangan, mengingat, melupakan, dan lebih banyak lagi." (Halaman 24)
Namun, mama Kesha tidak tinggal diam. Segala cara dibuatnya agar bisa membuat Kesha move on dan kembali lagi bekerja di Sugar Bakery. Apalagi Sugar Bakery membutuhkan Kesha.
"Ibarat memasuki labirin tanpa membawa peta. Ia tersesat dan bergeming dari tempatnya berada. Ia sudah kehilangan arah ke tempat tujuannya." (Halaman 48)
Hingga suatu hari, Sugar Bakery merekrut chef pastry baru, Gathan. Sejak awal kehadiran Gathan mengusik Kesha, apalagi sikapnya yang dirasa kurang bersahabat dengan Kesha. Kehadiran Gathan juga sekaligus membangkitkan segala kenangan tentang Evan, dan membuat Kesha sulit untuk kembali menguasai dapur seperti sediakala.
"Muffin itu sederhana, apa adanya. Nggak perlu menghiasnya sedemikian rupa, rasanya udah enak. Yah, kayak kamu ini. Nggak perlu didandani tetep enak dilihat." 
Walaupun bagian luarnya kelihatan keras, tapi lembut di dalam. Jelas banget kayak kamu, kan? Keras kepala, mau menang sendiri, tapi sebenarnya kamu baik dan gampang terharu." (Halaman 22)
Bagaimana akhir kisah Kesha? Akankah Kesha berdamai dengan hatinya dan bisa move-on dari masa lalu? Bagaimana juga hubungan Kesha dan Gathan?
"Membuat kue nggak segampang memasak makanan. Kalau kamu ngelupain satu aja komponen kue maka bisa dipastiin kue itu nggak sempurna."
"Dan, yang terpenting lagi, resep sama sekali nggak berguna kalau kamu nggak memasak dengan sepenuh hati." 
"Dan, seharusnya juga kamu nggak melibatkan masalah pribadi di dapur. Kalau semua tukang masak di dunia ini melibatkan emosi berlebihan saat memasak, mungkin seluruh restoran dan tempat makan nggak akan punya pengunjung karena mereka nggak profesional." (Halaman 47)
Akhirnya aku bisa mencicipi semua seri yummylit yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka. Little Bit of Muffin menjadi novel penutup yang sungguh menarik perhatianku.

Sejak awal melihat cover seri yummylit, aku sudah jatuh cinta, sederhana dan memikat. Pemilihan warna begitu mendukung, dan Little Bit of Muffin menjadi salah satu cover favoritku.

Sejak membuka halaman awal aku sudah dibuat penasaran dengan kisah Kesha, hingga kemudian Gathan hadir memberikan warna tersendiri bagi kehidupannya.

Awalnya aku pikir dulunya Kesha dan Evan adalah sepasang kekasih yang kemudian putus, makanya terasa sulit sekali bagi Kesha untuk melepaskan masa lalunya. Ternyata aku salah, hubungan keduanya tidak seperti itu.

Aku bisa memahami kenapa Kesha awalnya menolak untuk pergi ke Sugar Bakery, apalagi menginjakkan kaki ke dapurnya. Karena bagaimana pun tidak mudah untuk melepaskan kenangan, apalagi untuk orang yang pernah dan masih sangat berarti dalam hidup kita.
"Kayaknya emang bener, di setiap aroma dan rasa yang pernah dinikmati, suatu saat bakal mengulik ingatan yang pernah terjadi di masa itu."
"Aroma, rasa, irama, lagu, suasana, maupun sebuah tempat bisa menguapkan kenangan." (Halaman 76)
Untungnya Kesha punya ibu dan sahabat yang sangat mendukungnya untuk bisa segera move-on. Kehadiran Gathan pun menjadi langkah awal bagi Kesha untuk proses menerima kenyataan dan melanjutkan hidup.

Interaksi Kesha dan Gathan yang awalnya terasa kaku, karena perbedaan sikap keduanya. Tetapi, perlahan-lahan chemistry mulai terbangun. Gathan lah yang membuat Kesha sadar akan semua sikapnya selama ini, apalagi Kesha terlalu larut dengan perasaannya, sehingga sulit untuk memisahkan antara kehidupan pribadi dan profesional. Hal yang terasa manusiawi sekali.
"Kue itu bukan soal bisa bikin atau nggak, melainkan soal rasa. Nama kue boleh sama, tapi rasa, nggak semuanya sama, kan? Dan, setiap orang punya resep dan cara yang berbeda. Itu yang harus dicari tahu." (Halaman 80)
Ternyata di balik semua sikap dingin Gathan, Gathan pun punya kisah cinta sendiri yang tak kalah pahitnya. Akankah pertemuan Gathan dan Kesha bisa sama-sama menyembuhkan luka yang ada di dalam hatinya?
"Cinta itu benar-benar kayak gula, ya. Terlalu banyak mengonsumsi gula akan membuat penyakit, terlalu banyak mencintai juga akan membuat luka." (Halaman 94)
Membaca novel ini kamu akan dimanjakan dengan dunia kuliner, khususnya pastry yang sangat menggugah selera. Dilengkapi dengan layout dan resep-resep kue, menjadikan novel ini sungguh menarik. Aku dibuat ngiler dengan kue-kue yang dibuat oleh Chef Gathan dan jadi ingin ikut mencicipinya langsung :D

Novel ini diramu dengan pas, baik kisah romansa maupun kulinernya. Aiu Ahra membuat Little Bit of Muffin menjadi sebuah kisah romansa dengan jalinan cerita yang begitu menarik untuk diikuti.

Walaupun idenya sederhana tentang move on dan kesempatan kedua untuk cinta, Aiu Ahra membuatku begitu larut dengan kisah Kesha dan Gathan.
"Kayak cinta, hidup juga sesuatu yang nggak bisa diprediksi . Jadi, biarlah berjalan seperti waktu. Kalau pada akhirnya nggak ada yang bisa berubah, artinya bukan kita yang ditakdirkan  bersama." (Halaman 151)
Membaca novel ini akan membuatmu memahami bahwa kebahagiaan itu harus diciptakan. Jangan karena seseorang, hidup kita berhenti di suatu titik. Setiap orang pantas untuk berbahagia. Berikanlah kesempatan kepada diri kita sendiri untuk mencicipi kebahagiaan. Jika memang bukan dia, kenapa tidak mencoba membuka mata, hati dan pikiran untuk yang lain? Siapa tahu, kita akan menemukan jodoh kita yang sesungguhnya di luar sana.
"Lo tahu? Terkadang orang yang dicintai bertahun-tahun belum tentu jodoh kita. Tapi, bisa jadi orang yang baru kita kenal rupanya jodoh kita sebenarnya." (Halaman 160)
Aku sarankan membaca Little Bit of Muffin ini di sore hari sambil ditemani secangkir minuman favoritmu dan kudapan manis, dijamin kamu bakal makin menikmati kisah Kesha dan Gathan.
"Menjalin sebuah hubungan nggak jauh beda kayak bikin kue. Setiap bahan disatukan secara bertahap, bersama-sama melewati proses pengadukan, pemanggangan, dan dekorasi, lalu jadi kue yang enak." (Halaman 163)
"Suka sama kamu kayak aku lagi makan muffin. Aku cuma mencicipinya sedikit, tapi kemudian pengin mencobanya lagi dan lagi. Aku terus ngerasain sensasi kayak gitu setiap bersama kamu." (Halaman 169)
"Kue bakal rusak kalau ada komponen yang nggak sesuai masuk dalam adonannya. Sama kayak sebuah hubungan, Kei. Kalau ada perasaan yang nggak diinginkan datang, bisa dipastikan hubungan itu juga bakal berubah. Bisa rusak." (Halaman 233)
----------------GIVEAWAY TIME------------------


Aku punya 1 eks gratis novel Little Bit of Muffin untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati @aiu_ahra03 dan @bentangpustaka share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #LittleBitOfMuffin

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa? Share yuk!!

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 14 Januari 2017

Semoga beruntung!!!!

70 komentar:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/818363152840568833
    Domisili: Tangerang

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?

    Mungkin akan terasa seperti minuman kopi. karena sekeras apapun saya mencoba membuatnya lebih terasa manis, tetapi Tetap saja akan selalu ada rasa pahit di dalamnya walaupun hanya sedikit. Cinta memang seperti itu, mempunyai rasa yang begitu kompleks dan membuat cinta itu sendiri terasa menjadi lebih indah.

    BalasHapus
  2. Nama : Jevanesa Maki
    Twitter : @jevnst
    Link share :https://twitter.com/jevnst/status/818375199657586688
    Domisili :Minahasa

    Cintaku di ibaratkan seperti susu dan buah, yang kemudian melalui begitu banyak proses, seperti cinta, kemudian menyatu menjadi sebuah minuman yang di gemari, yaitu yoghurt. Yah begitulah kisah cintaku, berawal dari dua hal yang berbeda, akhirnya karena proses yang sulit dan panjang, kita bisa bersatu dan menimbulkan rasa yang enak. Itulah cintaku, seperti yoghurt (:

    BalasHapus
  3. Nama : fauziah octaviany
    Twitter : @fauziahoctvny
    Link share : https://twitter.com/fauziahoctvny/status/818373169220173829
    Kota : cimahi, bandung


    Jawaban :
    Kue ulang tahun. Karna kue ulang tahun akan didapatkan saat hari kita dilahirkan, aku akan menunggu tahun depan untuk bisa mendapatkannya lagi. Saat sudah menunggu lama semua itu tergantikan dengan rasa bahagia, menjadi hari yang tak bisa dilupakan, dengan kue yang sangat indah. Lalu kemudian aku harus menunggu lagi tahun depan untuk mendapatkan rasa bahagia itu. Itulah cintaku😂 sedih yakT_T

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/818412669296254976
    kota tempat tinggal: surakarta

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?
    Nasi. Sesuatu yang sederhana tapi pernah dirasakan oleh semua orang. Sesuatu yang sederhana tapi disukai banyak orang. Menjadi sesuatu yang pokok. Kenapa nasi? Karena menurutku, cinta yang aku rasakan sama seperti kebanyakan orang merasakan apa itu cinta. Bukan sesuatu yang hanya aku yang merasakannya, tapi semua orang. Cinta yang aku butuhkan sama seperti cinta yang dibutuhkan banyak orang. Cinta yang aku rasakan, aku butuhkan, dan aku berikan bukan sesuatu yang luar biasa, hanya perasaan sederhana yang ingin aku sampaikan ke orang lain. Walau hanya sedikit, ketika makan nasi, kita akan merasa kenyang. Begitu pula, walaupun aku hanya mendapatkan sesaat itu terasa menyenangkan. Ketika kita makan nasi, kita akan mendapat energy. Begitu pula ketika kita mengenal cinta, kita akan mendapatkan energy untuk sesuatu yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Semacam penyemangat, kekuatan, dan kepercayaan yang baru. Jadi jika cinta diibaratkan makanan, maka aku memilih nasi.

    BalasHapus
  6. Nama : Ervan setiawan
    Twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Link :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/818409879664635905?p=v

    Jawaban :
    Cinta sperti Rujak
    Krna lengkap dgn segala macam buah-buahan yg membuat kita segar liatnya,
    Ada pedesnya,ada manisnya, ada asemnya jga asin
    Cinta Lengkap seperti hidup yg liku-liku
    Tanpa masalah kita takkan bisa terlatih untuk menyelesaikan masalah,
    Tahukah Kamu ??? Orang yg Hidupnya Datar-Datar saja Tanpa masalah malah Resiko berpenyakit jantung, justru Orang yg penuh masalah Dalam hidupnya Frustrasi, sedih, tegang, cemas.
    Jantung dalam kondisi semacam ini, Menurut Dokter
    Myriam Horsten, Adalah jantung yang berolahraga. Jantung ini menjadi terlatih dan kuat. Jantung ini adalah jantung yang sangat sehat. Dan sebaliknya, jantung orang yang kehidupannya datar-datar saja, tenteram- tenteram, dan lebih-lebih sangat kurang interaksi sosialnya memiliki variabilitas detak yang sangat kecil. Akibatnya, jantung mereka menjadi jantung yang lemah terhadap suatu serangan. Jadi bagaimana caranya menguatkan jantung kita dgn Perbanyaklah hubungan dengan sesama, perkaya getar-getar emosi bersama mereka, lakukan hal-hal yang variatif dalam kehidupan, dan cobalah tantangan-tantangan baru!
    Tidak mungkin cinta itu datar tanpa ada Tantangan baru menguatkan cinta sepasang kekasih yg di ikat Atas pernikahan , Cinta perlu bumbu tanpa bumbu cinta takkan lezat selezat manismu.

    BalasHapus
  7. Nama : Nur Azizah
    Domisili : Indramayu-Jawabarat
    Twitter : @azizah_0271
    Link share :
    https://twitter.com/azizah_0271/status/818439100864679936

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?
    NASI GORENG.Kenapa? Karena semua rasa yang dicampurkan menjadi satu tetapi tetap mempertahankan satu nama yaitu NASI.Dan GORENG adalah kata imbuhan bagaimana cara kita mengolah nasi putih biasa menjadi nasi yang memiliki rasa yang lebih enak.Seperti aku yang berusaha mengolah semua rasa ini untuk mempertahankan 1 rasa dan 1 kata yaitu CINTA

    Wish me luck😊

    BalasHapus
  8. Nama: Andini Ginanti Tuzzahra
    Twitter: @andinigt
    Link: https://twitter.com/andinigt/status/818447973977702401
    Domisili: Rangkasbitung, Lebak, Banten

    Cintaku jika diibaratkan seperti makanan/minuman akan seperti ice cream.

    Tau kan ice cream itu ada yang manis pake banget sama ada yang asem kecut banget? Nah kayak gitu, cinta aku tuh ga cuma tentang yang manis-manis, tapi ada juga bagian dimana kerasanya asem. Ketika aku terlalu over sama kisah cinta ini yang aku dapet cuma rasa sakit sedangkan jika terlalu low sama kisah cinta ini yang aku dapet itu cuma rasa kecut yang ga ada abisnya. Tapi ketika aku menjalaninya sesuai porsi rasanya indah dengan manis dan asemnya:)

    BalasHapus
  9. Eka Riana
    @rianaismyname
    https://mobile.twitter.com/rianaismyname/status/818461757207441409/photo/1?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2924397734
    Barito Kuala, Kalimantan Selatan
    ��
    Cintaku itu diibaratkan sama minuman kopi tanpa gula. Kalau dicium aromanya harum, tapi pas diminum kerasa pahit, setelah minum yang muncul rasa pusing. Kira-kira begitu lah, kalau dilihat dari luar nampaknya aku baik-baik saja. Tapi kenyataannya tidak seperti yang terlihat.

    BalasHapus
  10. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun twitter : @inokari_
    Link share : https://twitter.com/Inokari_/status/818476103970893824
    Kota tempat tinggal : Kota Bintuhan, Bengkulu

    Jawaban :

    Cintaku rasanya seperti surabi, makanan yang mirip sama pancake ini baru bisa dinikmati setelah melewati proses pemanggangan. Cintaku jalannya gak mudah, barangkali harus melewati proses ‘pemanggangan’ yang menyiksa. Tapi itulah yang bikin cinta jadi terasa nikmat karena didahului dengan proses yang butuh pengorbanan.

    Peralatan yang digunakan untuk memanggang si surabi cukup sederhana, hanya bermodalkan tungku tanah liat. Begitu pula cinta yang aku punya, hanya butuh rasa saling percaya untuk membuatnya matang sempurna.

    Agar makin sedap rasanya, aku bisa menambahkan topping rasa suka-suka. Bisa durian, nangka, cokelat, stroberi dan lainnya. Seperti kadar cinta yang makin bertambah jika ditambah topping berupa kejujuran, tanggung jawab dan cita-cita masa depan yang searah.

    Thankyou Kak Kiky :*

    BalasHapus
  11. Nama: Deva Muhammad Yasin
    Twitter: @devayasinyahya
    Link share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/818398377268252672
    Domisili: Surabaya

    Answer:
    Setelah membaca soalan yang diberikan kak Rizky, tanpa ragu lagi otak saya langsung memikirkan kelezatan CARAMEL CUSTARD PUDDING. Saya sebenarnya suka Muffin dan cupcake, tapi untuk menjawab pertanyaan ini, maka yang lebih cocok adalah dessert favorit ketiga, yaitu Caramel custard pudding.

    Makanan yang berkualitaas tinggi dengan tampilan sederhana tapi membutuhkan keterampilan dan tehnik yang hebat dalam proses pembuatannya. Sama seperti cinta, sesuatu yang paling diagungkan dan paling sering dibicarakan diseluruh dunia. hahaha

    Sebelumnya akan saya jelaskan, caramel custard pudding favorit saya. Yaitu, pudding yang memiliki tekstur yang lembut, dan saus caramel yang menyisakan sedikit rasa pahit. Saya memiliki kecenderungan tidak terlalu menyukai makanan manis, karena itulah saya menyukai caramael custard pudding. Salah satu makanan manis yang dapat disajikan dengan ditambahkan sedikit rasa pahit, namun tidak menghilangkan rasa asli pudding yang terasa manis dimulut.
    Ah, saya jadi membayangkan makan puddingnya ^^.

    Kenapa saya mengibaratkan Cinta yang saya miliki dengan caramel custard pudding favorit saya?
    Custard pudding memiliki tekstur yang lembut, dan kekenyalan yang minim sekali, sehingga apabila dimakan tidak perlu dikunyah namun segera lumer dimulut dan menyisakan citarasa manis yang tidak gampang dilupakan.
    Sama seperti cinta, Cinta memiliki cita rasa yang lembut, yang mampu membuat hati terhanyut dalam kebahagiaan yang mengalir tanpa batas bahkan sampai membuat kita lupa diri.
    Caramel saus yang dituangkan pada custard pudding adalah penambah citarasa pudding agar rasa pudding tidak hanya didominasi dengan rasa manis, tetapi terdapat citarasa lain yang dapat menambahkan kelezatan ketika memakannya. Dalam hal ini saya memiliki saus caramel yang berwarna agak kegelapan, yang dapat menyisakan rasa pahit.
    Ketika merasakan cinta, tentu tidak selalu merasakan hal yang manis. Pasti terdapat rasa pahit yang dapat menjadikan Cinta ini semakin menarik untuk dinikmati. Tanpa rasa pahit saus caramael pada cinta, tentu rasanya akan cepat membosankan. Karena itulah dibutuhkan kombinasi rasa dari keduanya.

    Dalam pembuatan Caramel custard pudding sebenarnya mudah, tetapi membutuhkan kesabaran dan kepercayaan diri yang tinggi, dan tentu saja tidak terburu-buru.
    Begitu juga dengan cinta, merasakan cinta butuh kesabaran, rasa percaya dan keikhlasan tanpa paksaan.
    Pengaturan suhu, proses pengadukan, pemilihan bahan, dan pemilihan rasa, semuanya harus diperhatikan secara matang.
    Contohnya saja gini, pada pembuatan pudding ketika mengaduk telur, gula dan susu tidak bisa diaduk dengan cara biasa, harus diaduk memutar agar tidak berbuih. Buih yang dihasilkan dapat membuat lubang pada pudding, sehingga membuat teksturnya jelek. karena itu jangan coba-coba untuk terburu-buru dalam membuat pudding, nanti hasilnya bakal buruk.
    Sama seperti cinta, jangan terburu-buru, jangan dipaksa, dan butuh kesabaran agar cinta yang dihasilkan terasa nikmat dan dapat membuat hati gembira.

    Haaah... saya suka sekali menjawab pertanyaan yang berkaitan makanan, terutama bagi makanan yang berbau dessert/makanan penutup. Saya tidak dapat berhenti membahasanya, sangkin sukanya dalam dunia masak memasak, pangganggang memanggang. Rasanya senang sekali. Ternyata hoby saya dalam membuat kue berguna juga. hihi
    Meng-analogikan cinta pada Caramel custard pudding membuat saya debar-debar sendiri. Sperti apa cinta penutup saya nanti? apakah sama dengan makanan penutup caramel custard pudding? haahh... saya jadi ngga sabar.

    makasih ya kak rizky atas kesempatannya.

    BalasHapus
  12. nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/818585684793360384
    domisili: Tangerang.

    Cintaku itu ibarat Cokelat.
    Cokelat itu pada dasarnya pahit, tetapi jika diolah dengan sedemikian rupa dengan gula dan susu, dengan takaran yang pas sehingga bisa menjadi makanan dan minuman yang terasa nikmat bagi kita.
    Begitupun dengan suatu hubungan percintaan, semua hubungan percintaan menyimpan resiko kepahitan di dalamnya, tetapi kalau kita bisa mengolah dengan baik, pasti kita akan menemukan rasa manis dab nikmat di dalamnya.
    Walau itu butuh proses yang cukup panjang.

    Wish Me Luck.

    BalasHapus
  13. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/818597834979037184
    Gorontalo

    Seperti cola. Ada rasa manis, asam dan menggigit namun selalu bisa menjadi penetralisir rasa asing dan aneh di lidah setelah aku makan makanan berminyak. Singktnya, cint selalu bisa menjadi penawar kesedihan, kemarahan, dan hal-hal tak menyenangkan yang aku rasakan.

    BalasHapus
  14. Nama: Tyara puspita
    Twitter: @tyarap98
    Link: https://twitter.com/Tyarap98/status/818608584271351808?s=09
    Domisili: tasikmalaya-jawabarat

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?

    Kalau di ibaratkan nih ya kek nya aku lbih pilih buat di ibaratkan mirip kue, kenapa? Ya karena cinta itu meskipun terlihat indah tapi rasanya tak seindah yang kita kira, dan ada juga yang dari tampilan tak menarik tetapi bisa membuat hati kita meletup" berbahagia tak terkira, dan bahkan seindah-indahnya cinta itu pasti ada kepahitan yang terasa dan tak akan pernah terpisahkan dari cinta, dan kita harus menyisihkan sedikit bagian dari hati kita untuk bersiap akan rasa sakit itu.

    BalasHapus
  15. Nama : Anggi Nur Febriyanti
    Twitter : @Anggi_MM93fan
    link share : https://twitter.com/Anggi_MM93fan/status/818610169206763521
    Domisili : Wonogiri, Jawa tengah

    Ibarat makanan, kisah cinta aku itu kayak lumpia semarang. Jujur aja, awalnya aku sama dia itu flat, tawar, nggak ada rasanya, dan garing banget, cuma cerita klise anak-anak SMA yang pacaran. Tapi lama-lama, kita memutuskan untuk mengambil cabe rawit karena ternyata rasa kulit lumpianya nggak enak tanpa yang pedes2. Dan setelah adanya cabe itu, semuanya malah jadi perih, aku yang pantang menangis pun jadi mengangis karenanya, ternyata kulit lumpia itu sebenarnya udah jadi bagian dari diriku yang walaupun flat, aku sulit menjalani hari-hari tanpa itu. Setelah itu, aku kembali makan lumpia, sendiri, tidak ada dia. Kadang aku semakin dekat dengan isi lumpianya, dia cuma sekedar menyapa, dan itu ibarat aku dapat rebung, dia nyoba ngobrol sama aku rasanya kayak dapet wortel. sampai pada suatu saat, dia jujur sama aku ttg perasaanya semenjak kita memakan cabai itu. Dan entah bagaimana, kita memutuskan untuk kembali makan lumpia itu, nggak peduli sama kulitnya, kita juga makan isinya (ayam).

    BalasHapus
  16. Nama ; Siti Fatimah
    @fatimah2091

    https://twitter.com/fatimah2091/status/818656483634126848

    Jika ibaratkan makanan kisah cintaku seperti mpek-mpek + Cuko, Kisah yang pedes, gak ada rasa manis-manisnya, terkadang lerlewat amat pedesnya gak sadar keluar air mata. Sya sadar makanan itu pedes tapi tetap saya makan, saya kunya, cuko nya saya hirup dan saya telen. meski pedes dan terkadang membuat air mata saya jatuh, saya tetap menjadikan mpek2 makanan favorit saya, makanan yang akan saya kangeni. begitu juga dengan cinta saya yg gak ada manis2 nya , terkadang melukai saya, membuat air mata saya jatuh tapi tetap saya pertahankan, menjadi cinta yang akan saya kangeni.

    BalasHapus
  17. Nama: Ayu Calista
    AKun twitter: @ayucalista18
    link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/818676611134332928
    Tempat tinggal: Jakarta

    Pancake. Kadang orang anggap cinta kami selalu manis, menyenangkan dan mulus seperti pancake kalau sudah jadi. Padahal dibalik itu semua, pancake selalu susah dibuat, entah terlalu mengembang atau terlalu kempes. Begitu juga dengan kami, orang selalu lihat hasilnya padahal seringkali kami juga mengalami ganjalan; seperti ribut masalah perbedaan pendapat atau karena ketidakcocokan waktu buat sekadar ngobrol.

    BalasHapus
  18. Khoyul
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/818682399718391808
    Blitar

    Ibarat makanan cintaku kaya rendang. Makanan mewah nomor satu enaknya di dunia, tapi berat. Hadapannya sama kolesterol, kegemukan, dll. Musti bijak dalam menyikapinya.

    BalasHapus
  19. Nama: Tiara Putri
    Twitter account: @tirput
    Link share: https://twitter.com/tirput/status/818694243346567168
    Domisili: Depok, Jawa Barat

    Kalau diibaratkan sama makanan atau minuman, menurutku mencintai seseorang itu seperti minum teh manis hangat. Karena saat pertama kali menyesap teh, yang kita rasakan adalah rasa manis di lidah dan kehangatan yang menjalar di tenggorokan. Lama kelamaan, saat secangkir teh tersebut telah habis, yang tersisa hanyalah rasa pahit. Tidak nyaman. Bagaimana pun, keesokan harinya kita tetap akan meminum secangkir teh hangat lagi. Lagi dan lagi.

    (I've once posted something similar here: https://tiaralesmana.wordpress.com/2015/07/21/770/)

    BalasHapus
  20. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/818703555146059777?p=v

    Cinta itu seperti minuman beralkohol karena memabukkan dan membuat orang yg merasakannya akan hilang kesadaran sehingga sering melakukan hal di luar logika/kendali.

    BalasHapus
  21. Nama : Seffi Soffi
    Twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Link share : https://twitter.com/seffiii/status/818760608350760961

    Jawaban :

    Kalau di ibaratkan makanan, Cinta itu kaya Cokelat. Karena rasa cokelat ada manis dan ada pahit. Sama kan dengan cinta, Cinta juga ga semanis yang terlihat. Terkadang manis, terkadang pahit...
    Dan Cokelat pun banyak yang suka, kaya Cinta meskipun udah sering patah hati. Tapi tetep aja selalu ingin mencoba lagi buat jatuh cinta.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Nama :Dini Auliana P
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Domisili :Lampung Tengah
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/818766214377840640

    Seperti Godiva 'G' Collection.
    Yaitu permen coklat yang terbuat dari biji kakao berkualitas dan bahan-bahan lain pada jenis coklat yang dipilih, dengan harga yang enggak nanggung-nanggung, Rp 1,3 juta untuk 454 gram.

    Untuk sampai pada cinta yang berkualitas seperti 'G' Collection dengan harga yang lumayan mahal untuk seorang yang belum bisa menghasilkan uang sepertiku, aku harus bisa mendewasakan diri. Aku harus bekerja keras. Yakni dengan berusaha dan berdoa. Dengan berusaha, contohnya seperti aku harus bisa memantaskan diri yaitu dengan berbenah memperbaiki akhlak, meninggalkan hal-hal yang buruk. Demi bisa meraih seseorang yang berkualitas. Berkualitas disini itu seperti, orang yang takwa. Yang bisa memilih mana yang dilarang dan mana yang tidak. Orang yang bisa menempatkan dirinya tetap dalam keadaan baik dalam hal apapun.

    Aku ingin mendapatkan cinta yang berkualitas seperti rasa 'G' Collection.
    Maka akupun harus menjadi seseorang yang pantas untuk bisa membeli, dalam kata lain, mendapatkan cinta yang berkualitas.

    Syukur-syukur kalo bisa dapet coklat godiva gratis. *eh

    BalasHapus
  24. Nama : Arum Okta Sukarta
    Domisili : Mojokerto
    Twitter : Okta _S3233PM
    Link : https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/818786504864649216?p=v

    Cinta itu seperti kopi , Sekeras
    apapun kamu mencoba membuatnya
    terasa manis , Tetap saja akan ada unsur pahit di dalamnya ,walapun sedikit , Tapi bukankah itu letak keindahan cinta , Karena cinta mempunyai rasa yang begitu kompleks.

    Cinta ibarat kopi. Sedikitnya tidak menghilangkan dahaga. Banyaknya tidak
    membuat kenyang. Begitulah cinta, ketika seseorang dilanda cinta kepada seseorang maka ketika bertemu sebentar maka rasa haus rindunya tidak akan hilang
    melainkan sedikit saja, bahkan ketika berpisah batas rasa rindunya semakin tinggi. Dan juga ketika kita dalam waktu yang lama memadu rasa cinta maka tidak akan pernah
    puas .

    BalasHapus
  25. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/818801129878265858?p=v
    Domisili: Tuban

    Ibarat makanan, cintaku itu seperti marshmallow. Empuk, fleksibel, tetapi juga tidak mudah putus untuk didapatkan begitu saja.
    FLEKSIBEL.
    Aku itu orangnya fleksibel, mudah bergaul. Tetapi fleksibel disini gak berarti murahan ya? Fleksibel disini maksudnya, rasa cintaku itu tidak pernah memandang siapa orangnya, seberapa kaya, dan sepopuler apa dirinya. Yang jelas cinta itu soal kenyamanan. Jadi, kalau aku sudah nyaman pada seseorang, itu sudah cukup!
    Seperti KENYALnya marshmallow saat kita kunyah juga. Meskipun fleksibel tetapi juga kenyal. Alias tidak mudah juga untuk didapatkan. Begitupun dengan cintaku. Lentur, fleksibel tetapi juga tidak serta merta mudah untuk didapatkan. Butuh berjuang menariknya, butuh perjuang untuk menguyah, walaupun setelah melewati proses itu mereka juga bisa menelannya. Dan yang terakhir marshmallow itu EMPUK. Maksudnya, fleksibel. Susah didapatkan, tetapi asalnya bersikap empuk, artinya aku itu memiliki sifat seperti wanita pada umumnya. Suka mellow, suka baper, baik, walaupun suka gak jelas juga :p


    BalasHapus
  26. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/819009524350656512

    Jika kisah cintaku diibaratkan seperti yoghurt. Dengan rasa yang manis dan asamnya itu meibaratkan banget kisah cintaku. Manis segala sesuatunya tapi ada rasa asamnya yang tercampur sehingga membuat kisah ini lebih kerasa nikmat😊

    BalasHapus
  27. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/819023786062192640
    Kota: Jakarta
    Jawaban: kalo makanan ibarat rujak. Buahnya campur-campur, rasanya juga macem-macem. Bisa manis, pedas, asem kadang asin juga. Cinta juga begitu ada saat-saat manis, mungkin pada awalnya saja. Semua terasa enak dipandang, tapi kalo udah semakin lama ada bumbunya. Namanya hubungan pasti ada pasang surut kadang ada perselisihan juga perbedaan pendapat. Tapi justru itu ada buat kita untuk saling mengenal dan membangun komunikasi juga menelesaikan masalah secara baik-baik.
    Jadi apapun rasanya cinta tetap bisa dinikmati😊

    BalasHapus
  28. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/819046937068388354
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    Cintaku ibarat es krim. Makanan enak yang bisa dinikmati siapa saja, dengan berbagai varian rasa tapi tetap dengan rasa utama yang doniman adalah manis dan dingin. Seperti cinta yang memiliki rasa bahagia mendominasi.

    Meskipun lezat, bukan berarti es krim enak dimakan kapan pun dan di mana pun. Es krim akan sangat lezat dimakan saat dingin dan beku. Es krim tidak akan terasa nikmat jika disantap dalam keadaan cair atau pun dalam cuaca dingin. Sama seperti cinta. Cinta yang indah adalah cinta yang datang disaat yang tepat dan dalam keadaan yang tepat. Meskipun dengung keindahannya menggema keseluruh penjuru dunia, bukan berarti semua cinta layak dinikmati. Ada cinta yang cukup dirasakan tanpa harus dinikmati. Ada juga cinta yang harus disimpan dulu untuk kemudian dinikmati disaat yang tepat.

    Saat ini cintaku persis dengan es krim dikala hujan. Tak perlu ditolak kedatangannya tapi tak juga harus dinikmati saat ini juga. Simpan dulu di freezer, barulah setelah hari cerah bisa dinikmati kelezatan yang mengalirkan bahagia itu. Cintaku saat ini ada dan masih tersimpan rapi di freezer yang tertutup rapat sehingga tidak memungkinkan membuatnya meleleh. Nanti, disaat yang tepat akan ada satu orang yang akan membuka pintu lemari es dan mengambil cintaku dari dalam freezer untuk dinikmati.

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  29. Nama : Afifah khoiriyah
    Domisili : Yogyakarta
    Twitter : @Afifah_1412
    Link : https://twitter.com/Afifah_1412/status/819068268015013890

    Ada makanan dan minuman yg menggambarkan cinta
    Bagiku cinta sperti brownies. Mungkin emang gak diduga sesuatu hal yg gagal bisa jd nikmat itu adalah anugerah. Brownies dulu dianggap roti gagal tp rasanya enak ada rasa pahit dan manis di dalamnya. Meski awal dianggap gagal tak semua yg gagalbadalh sebuah bencana. Itulah cinta
    Lalu minumannya kopi. Mantap sekali ada brownies ada kopi khususnya kopi hitam.cinta ibarat kopi hitam ya panas masih mengepul harusnya keluar. pahit dan manis ya selalu mengiringi.untuk menghasilkan kopi yg pas perlu ada keseimbangan antara pahit dan manis... Jangan terlalu manis dan jangan terlalu pahit...jangan berharap kalo cinta akan terus mengalami kebahagiaan tapi terkadang ada kesedihan dan kehilangan yg harus dihadapi😊😊😊

    BalasHapus
  30. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Tegal,Jateng
    Link Share :https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/819118072984276996

    Cinta yang ku jalani seperti durian. baunya sedap setiap kali di dekatnya namun semakin dekat bisa tertusuk durinya. sakit memang, memang harus sakit untuk merasakan isinya yang manis seperti cintaku harus melalui perjalanan yang keras dan menyakitkan untuk menemuinya dan menikmati cinta itu.

    BalasHapus
  31. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/819127290198007808
    Kota tempat tinggal: Surakarta

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa? Share yuk!!
    Air putih. Sederhana tampilannya, ringan rasanya namun menyegarkan dan membuat ketagihan. Nilainya yang berharga baru bisa disadari dalam kondisi tertentu (para pendaki pasti paham), tapi itulah yang membuatnya jauh lebih berharga karena tidak semua orang mampu melihat seberapa bernilainya ia. Aku tak tahu apakah aku memilih air putih karena cintaku memang bisa di analogikan sebagai air putih, atau karena air putih inilah yang mengawali kisah kami.

    BalasHapus
  32. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/819155856193454080?p=v
    domisili : Barabai, Kalimantan Selatan


    Makanan/minuman rasanya kan beda-beda ada yang manis, asem, pahit, pedas, dan lain-lain. Rujak atau asinan yang campuran buah macem-macem juga rasanya ada rasa ini rasa membuatnya begitu indah dilidah. Makanan dan minuman pasti beda-beda rasa, kalau cuma satu rasa semua makanan misal "manis", semuanya terasa manis pasti ada rasa kejenuhan juga, kalau beda-beda rasanya membuatnya menjadi unik, indah dan spesial :-) . Itu diibaratkan cinta, semuanya gak ada yang datar, bahagia mulu pasti ada waktunya sedih, up to down, setiap orang gak mau kesedihan, kegalauan tapi itulah yang membuatnya menjadi paket komplet kalau satu menu saja mungkin akan terasa biasa atau hambar. :)

    BalasHapus
  33. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/819346408725544961
    Domisili : Bogor

    Jawaban :
    Ibarat makanan/minuman kisah cinta aku itu kayak kopi. Kalau kita terlalu terburu-buru menyesapnya maka yang terasa hanya rasa pahit dan kau akan kepanasan tapi kalau kita menikmatinya perlahan-lahan kita akan menemukan kenikmatan dari kopi itu, baunya, rasa manis, rasa pahit, rasa asamnya, semuanya terasa pas dan sangat nikmat.Begitu juga cinta, tidak perlu terburu-buru. Biarkan cinta berjalan apa adanya. Nikmati semua lika-liku perjalanannya. Dari kopi kita juga belajar bahwa sebanyak apapun kau kau taruh gula yang namanya kopi tetap ada rasa pahit. Sebanyak apa pun kau ukir kenangan indah pasti ada rasa sakit. Oleh karena itu nikmatilah kehidupan cinta seperti menikmati kopi sehingga kau menyadari bahwa setiap proses yang dilewati ketika membuat kopi pada akhirnya akan membuat kopi tersebut terasa semakin nikmat.

    BalasHapus
  34. Nama : Dwi Ayu
    Twitter : @dwioranye
    Link share : https://twitter.com/dwioranye/status/819366799762452481
    Kota : Tangerang


    Jawaban :
    Kisah Cintaku kayak coklat. Ada manis nya , ada pahitnya , tapi ditiap rasa itu memberi aku kebahagiaan. Ada saat dimana aku dan pasanganku lagi sweet-sweetnya >.< dan yang pasti bikin bahagia karna pas lagi sweet kita ngerasa dia perhatian banget . Ada juga saat kami berantem , pait , tapi akhirnya juga bikin bahagia , karena kita makin memahami satu sama lain. Dan aku juga berharap hubungan kami seperti coklat , yang ga hanya bisa bahagiain kami sendiri , tapi bisa bikin bahagia oranglain yang ada di sekitar kami. :)

    BalasHapus
  35. Nama : Nindya
    Twitter : alnindya
    Domisili : Yogyakarta
    Link share : https://twitter.com/alnindya/status/819384717824794624



    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?

    Remahan astor. Yap, remahan astor yang rasanya manis. Nggak semua orang suka sama remahan, tapi dia selalu ada walau mungkin akhirnya di buang. Nggak semua orang mau jadi remahan. Hatiku udah kaya remahan astor kakak :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah link share ��

      Ralat link share

      https://twitter.com/alnindya/status/819388130985816065

      Hapus
  36. NAMA:Nurlis
    TWITTER:@talaonurlis1
    DOMISILI:Sumatera Barat
    LINK SHARE:https://twitter.com/talaonurlis1/status/819396177619652608


    Akan seperti Rendang,walau saat membuatnya butuh bahan banyak dan sangat lama membuatnya namun saat telah jadi kau sangat puas dengan rasanya yang memang sangat lezat.begitu juga kisah cintaku walau dalam menjalaninya dibumbui dengan berbagai masalah dan sudah menjalani bertahun-tahun cinta jarak jauh namun sebentar lagi akan berakhir bahagia.jika hasilnya sangat indah untuk apa mempermasalahkan proses dalam mendapatkannya.

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/819392755658956801?p=v
    kota tempat tinggal: Kediri

    Q: Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?

    Seperi Rainbow Cake. Karena Cinta itu adalah anugrah terindah dari Allah untuk dimiliki tiap2 umatnya. Yang tiap-tiap jenggal anugrah itu terdapat warna-warni kebahagiaan yg tumbuh dan tercipta. Yang di setiap cinta tumbuh, akan ada dua pasangan yg menjalankan namun berbeda cara pandangan, beraneka macam sifat, sikap, tabiat, yang kemudian akan jadi satu membentuk pemandangan yg enak di lihat. Seperti Rainbow Cake, yang meski pun ada 'me-ji-ku-hi-bi-ni-u' di satu bentuk, tetapi akan bersatu menjadi Cake yg enak di lidah dan kenyang di perut. Anugrah yg luar biasa sekali. Terima Kasih.

    BalasHapus
  39. Nama: Najwa Fadhilatunnisa
    Twitter: @najwafadh
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/najwafadh/status/819435420417036288
    Kota tempat tinggal: Bandung

    Akan jadi seperti air mineral.
    Bicara tentang cinta, tidak melulu tentang lawan jenis bukan? Cinta saya di sini adalah kepada keluarga.
    Murni, jernih. Seperti rasa cinta saya pada mereka. Saya hanya ingin membahagiakan, membanggakan, dan ingin membantu mereka khususnya kedua orangtua saya yang ingin pergi ke Mekkah.
    Mengalir, mengikuti bentuk wadah. Saya ingin selalu berada di antara mereka bagaimana pun kondisinya. Senang, susah. Seperti mereka yg selalu menghibur tatkala saya sedih, atau turut senang ketika saya senang.
    Volume tetap, tak berubah meski berbeda wadah. Cinta saya kepada mereka tak akan berkurang, tak lekang oleh waktu.

    Selain itu, bukankah air mineral adalah salahsatu kebutuhan yang diperlukan untuk tubuh? Kekurangan air minum malah akan menimbulkan dehidrasi.
    Begitu pula dengan keluarga. Apa jadinya saya tanpa mereka? Mama, Bapak, dan kedua adik saya merupakan salahsatu anugerah besar dari-Nya yang pernah saya miliki dan selalu saya syukuri.

    Terima kasih untuk kesempatannya, Kak Ky :)

    BalasHapus
  40. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/819456906339024896
    Domisili: Banda Aceh

    Kayaknya banyak banget quotes2 manis yang menganalogikan kue bertebaran di novel ini. Pertanyaannya juga sangat maniiis. Jika diibaratkan makanan, maka kisah cintaku akan seperti... rainbow cake!!
    Rainbow cake itu kan berwarna-warni, begitu pula dengan kisah cinta yang akan diisi dengan berbagai warna, ada kebahagiaan, ada kesedihan, ada luka, dan ada tawa. Kisah cinta itu gk akan flat, gk akan cuma diisi dengan warna hitam dan putih. Tapi dia akan melewati berbagai hal, sehingga menghasilkan warna yang indah seperti pelangi🌈

    BalasHapus
  41. Nama : Fikri Ghozali
    Twitter : @Figho_20
    Link Share : https://twitter.com/Figho_20/status/819595476777377792
    Domisili : Brebes, Jawa Tengah


    Cintaku ibarat Es Jeruk. karena cintaku laiknya es jeruk, menjadi pelepas dahaga di kala haus menerpa, *aseeek*. seperti es jeruk, cintaku memiliki manis dan masam yang seimbang dan menyegarkan.

    BalasHapus
  42. Nama : Khaerunnisa
    Twitter : NhisaMinoz75
    Link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/819652468069937152?p=v
    Alamat : Kolaka, sulawesi tenggara
    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa? Seperti rujak yang tersaji dalam satu mangkuk yang mana didalamnya terdiri dari berbagai macam buah dengan rasa yang berbeda-beda, buahnya ibarat kejadian atau perjuangan dalam cinta dan setiap kejadian dan perjuangan itu ada yang terasa manis, pahit, dan asam.

    BalasHapus
  43. Nama : Silvy Nadia Utami
    Twitter : @Silvy_Nadia1
    Link Share : https://twitter.com/Silvy_Nadia1/status/819463538867453952?s=01
    Domisili : Bandung

    Kalo seandainya cinta bisa diibaratkan makanan atau minuman, aku akan memilih Roti:)
    Karena apa? Selain roti juga bisa menjadi pengganti nasi ketika anak kos gapunya uang buat beli beras, roti juga punya berbagai macam aneka rasa:)

    Terus hubungan nya sama cinta apa? Pernah ngerasain gak cinta seorang anak yg broken home? Ibaratin aja, nasi itu adalah orang tua yg artinya mereka adalah inti/pokok kehidupan kita, dan roti adalah pacar/sahabat sebagai pilihan kedua jika pokok utama gaada:)

    Roti yg beraneka rasa juga bisa diibaratkan kalo setiap orang pasti punya manis pahitnya kehidupan, anggap aja roti yg rasanya coklat, strawberry, mocca, blueberry dsb itu manisnya kehidupan yg kita rasakan.
    Tapi kalo roti yg basi? Mungkin gabakalan enak kan kalo dimakan? Bisa aja kalo langsung dibuang, tapi gimana kalo kita gapunya uang buat beli beras atau makanan yg lainnya? Kita mau gamau harus makan roti basi itu meskipun gaenak, dan itu bisa diibaratkan kalo roti basi adalah pahitnya kehidupan, yg mau gamau harus kita jalanin:)

    Begitupun sama kisah cinta, manis pahitnya cinta dalam suatu hubungan pasti ada, maupun itu hal kecil sampai hal yg luar biasa, dan kita juga harus mempertahankan hubungan kita kalo kita emang bener2 sayang sama pasangan kita:)

    Karena CINTA gaakan selalu manis dan gaakan selalu pahit:)
    So? Jalanin ajaa cinta itu sampai akhir:)
    Karena kalo dia bukan yg terbaik buat kita, Allah juga pasti akan kasih jodoh yang terbaik buat kita;)

    Bismillah:)
    Wish me luck:)
    Aamiin:)

    BalasHapus
  44. Nama : Raya Mipi
    Akun twitter : @raya_mipi
    Link share : https://twitter.com/raya_mipi/status/819719597192417281
    Kota tempat tinggal : Batam

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?

    Jawabanku :
    - Es Krim.
    Kenapa? Aku suka es krim, banget malah. Aku suka es krim rasa coklat dan setiap kali beli es krim, aku selalu memilih es krim rasa coklat, nggak pernah mau es krim rasa yang berbeda.

    Seperti itulah cintaku. Ketika aku memilih mencintai 'seseorang', aku akan mencintainya dengan sangat. Aku hanya akan melihat kepadanya, tanpa ragu apapun, dan tanpa peduli yang lainnya.

    BalasHapus
  45. Nama: Kurnia Lidyaningtyas
    Twitter: @_detektifhati
    Link share: https://twitter.com/_detektifhati/status/819727843777122304
    Domisili: Purwokerto

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?

    Jawaban:
    Seperti mie instan. Karena sekuat apapun aku menghindarinya, aku selalu ingin kembali menikmatinya.
    Begitu juga dengan cintaku, meskipun aku sudah meninggalkannya tapi ketika bertemu lagi aku ingat dengan rasanya dan ingin kembali menikmatinya. Meskipun mie instan itu nggak baik buat kesehatan tapi yang namanya udah tau rasanya enak pasti ingin kembali merasakannya bahkan ketika hanya melihat bungkusnya (dibaca: meskipun cinta sama mantan itu nggak baik tapi kalau udah terlanjur nyaman mau gimana lagi, bahkan melihatnya sekilas pun rasanya berdebar lagi #gagalmoveon :D )

    Mie instan emang bikin ketagihan sama halnya kayak cintaku ke dia bikin ketagihan.
    ����

    BalasHapus
  46. Nama ; Farida ENdah
    Twitter : @farida271
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/819768451484950528
    Domisili : Pacitan Jawa Timur

    Jawaban : Akan seperti Secangkir cappucino hangat. kombinasi dari kopi krim dan gula membuat cappucino itu nikmat. ya seperti itulah cinta, segala perasaan baik sedih, senang kecewa menjadi satu dalam sebuah hubungan malah akan membuat hubungan tersebut semakin kuat.

    BalasHapus
  47. Nisa Rahmah | @niesya_bilqis | https://twitter.com/niesya_bilqis/status/819769779347025922 | Samarinda


    Akan seperti sorbet lemon yang manis, kecut, tapi segar. Aku kemari baru googling seputar sorbet, lalu kepincut dan kepingin makan iniiii... lantas kepikiran bahwa cinta itu seperti sorbet yang manis. Ada kalanya terasa kecut. Meskipun kecut, tapi banyak yang tetap suka. Tidak ada yang kapok jatuh cinta hanya karena pernah merasakan kecutnya. Perasaan lain yang timbul itu bisa pula muncul dalam sensasi segarnya. Segala hal tentang jatuh cinta itu menyenangkan dan menyegarkan. Sama seperti sorbet lemon. Juga sama seperti aku yang sedang mencari di mana yang menjual sorbet lemon di kotaku, seperti itu pulalah perasaanku yang sedang mencar-cari kiranya di mana aku akan menemukan kembali sensasi bagaimana rasanya jatuh cinta itu. Apa mungkin akan kutemukan di kedai es krim yang menjual sorbet lemon? Hmmm.... :)

    BalasHapus
  48. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/819768496510758912
    kota tinggal: Serang

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa? Share yuk!!

    Air putih. Tidak ada warna, tidak ada rasa.
    Seperti kisah cintaku yg minim. Karena sampai sekarang aku belum pernah mengalami kisah cinta yang indah. Belum pernah bertemu orang yg pas! Pas aku suka, pas dia cinta. Jadi cintaku masih seperti air putih, yang tidak berwarna dan tak berasa.
    Namun begitu saat aku bisa menemukan cinta sejatiku kelak, aku yakin cintaku akan berlimpah. Seperti air putih yang ada dimana-mana, dan selalu dibutuhkan, juga berguna untuk semua orang. :D

    BalasHapus
  49. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @my_booklicious
    Link share:
    https://twitter.com/my_booklicious/status/818919151892729856
    Domisili: Yogyakarta

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?

    Cintaku seperti bubur sumsum. Rasanya tak akan sempurna tanpa tambahan sirup gula. Sebanyak apa pun cinta yang kupunya, tetap akan butuh seseorang untuk seseorang untuk menyempurnakannya. Cintaku terlahir mentah, kemudian diolah dan mengalami pengadukan yang panjang hingga ia benar-benar matang. Begitu pula pasanganku kelak. Ia harus mengalami pengolahan dulu agar menjadi pasangan yang tepat. Baru setelah kami dipersatukan, semuanya jadi sempurna.
    Bukan berarti cintaku tak bisa berdiri sendiri, hanya saja jika ia hanya sendiri, rasanya akan hambar, sehambar cinta yang tak bisa memiliki. :))

    BalasHapus
  50. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/818418199406387200?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa? Share yuk!!


    Choco lava cake.

    Makanan yang nikmat dimakan bagian luar dan dalamnya, meleleh di mulut dan bikin ketagihan. Jika diibaratkan cintaku ya seperti itu, terlihat kuat dari luar. Aku berjuang dan berusaha sekuat tenaga memperjuangkan cinta yang aku rasakan, tapi tetap saja dalamnya rapuh. Hatiku rentan terluka, aku menyembunyikannya agar terlihat tegar dan kuat dari luar. Agar semua orang tak ada yang mengetahuinya jika cinta itu membuat hatiku lemah, dan selalu bersedih karena perjalanannya yang sulit.

    BalasHapus
  51. Nama : Mifta Rizky W
    Twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/819925766288719872
    Domisili : Gresik

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa?
    Jawaban : Kisah cintaku kayak rainbow cake yang berwarna-warni, terdiri dari banyak warna, ada sedih, senang, galau, dll. Rasanya juga enak dan selalu tak sabar untuk mencobanya lagi. Namun dibalik itu semua membuat rainbow cake itu ternyata sulit banyak tahapan-tahapan dan harus sabar. Seperti cinta, untuk mencapai kebahagiaan cinta aku harus melalui tahapan-tahapan yang cukup sulit. Tapi seperti namanya rainbow atau pelangi yang selalu indah setelah hujan turun, kisah cintaku juga akan indah pada waktunya.

    BalasHapus
  52. Nama: Ana Bahtera
    Akun: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/819933372097015808
    Domisili: Aceh
    Jawaban:
    Cintaku itu bagaikan cokelat, kalau pas takarannya maka akan terasa nikmat. Namun jika berlebihan maka akan berujung menyakitkan.

    BalasHapus
  53. Nama: Ana Bahtera
    Akun: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/819933372097015808
    Domisili: Aceh
    Jawaban:
    Cintaku itu bagaikan cokelat, kalau pas takarannya maka akan terasa nikmat. Namun jika berlebihan maka akan berujung menyakitkan.

    BalasHapus
  54. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Domisili: Makassar
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/819951881728323584

    Cintaku ibarat KUACI. Makan kuaci tuh kan butuh usaha dan kesabaran untuk menikmatinya. Bayangkan saat ngebuka kuaci namun kadangkala isi di dalamnya malah rusak atau kadangkala kosong. Atau bisa jadi di pertengahan kita malah menyerah karena capek, aku justru gak mau seperti itu. Aku sih akan sabar dan usaha lagi dengan ngebuka yang lain sampai aku benar-benar bisa menikmatinya. Dan mungkin seperti itulah cintaku. Aku tetap akan sabar untuk nunggu jodoh itu akan datang tidak lupa juga dengan usaha berupa doa sampai aku benar-benar bisa meletakkan cintaku di hati yang tepat. Menikmati cintaku dengan orang yang halal. Intinya jangan cepat menyerah dan tetap optimis.

    BalasHapus
  55. Nama: Farikhatun Nisa
    Akun Twitter: @Littlepaper93
    Link share: https://mobile.twitter.com/Littlepaper93/status/819730280705499136?p=v
    Domisili: Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

    Jawaban: seperti dodol. Rasanya memang manis, tapi proses pembuatannya memakan banyak waktu dan tenaga. Selain itu, membuat dodol juga memerlukan kesabaran dalam mengaduk adonannya. Seperti itulah pengibaratannya.

    Kenapa begitu?

    Sebab, ketika aku memilih untuk jatuh cinta, aku membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam menjaga cinta itu sendiri agar tetap seperti seharusnya, cinta selalu manis, tapi agar cinta itu tetap manis butuh kedewasaan, ketelatenan, dan kesabaran dalam merawatnya. Ditambah kepercayaan pada cinta itu sendiri yang berperan sebagai pupuknya agar cinta itu tetap terawat, dan kelak bisa menuai hasil yang manis. Seperti dalam pembuatan dodol. Membutuhkan banyak hal demi mendapatkan hasil dodol yang enak.

    BalasHapus
  56. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah
    Link: https://twitter.com/ainunmarhamah/status/820074935540297728
    Kota: Palembang

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa? Share yuk!!

    Sesuai pengalaman cinta aku yang sebenernya gapantes disebut cinta, cintaku diibaratkan dengan permen karet. Awalnya manis, namun lama-kelamaan rasa manis tersebut hilang, berubah menjadi tidak berasa. Mungkin karena aku masih ngalamin yang namanya cinta monyet. Awalnya aku jatuh cinta banget dan semuanya serasa indaaah banget tapi seminggu dari itu tiba-tiba perasaanku hilang gitu aja :"| dan itu yang masih belum aku ngerti, dan sampai sekarang aku belum pernah ngerasain cinta yang manis kaya permen karet 😂

    BalasHapus
  57. Nama : Yanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Domisili : Depok
    Link share : https://twitter.com/NelyRyanti/status/820096247579164673

    Cinta diibaratkan makanan favoritku : Gado-Gado
    Gado-gado yang isinya berbagai macam sayuran dengan ditambah bumbu kacang, membuatku selalu ngiler kalau melihat makanan ini. Makanan yang bahan utamanya sayuran ini tentu menyehatkan, asalkan tidak terlalu banyak sambal kacangnya yang pedas, ini bisa membuatku sakit perut. Seperti halnya cinta, yang sebenarnya menyehatkan rohani kita. Dengan cinta, hidup lebih berwarna,lebih bersemangat, lebih terarah dan pastinya lebih bahagia. Tetapi, jangan lupa juga terkadang didalamnya ada rasa yang dapat membuat hati ini tersakiti, menderita. Jadi milikilah cinta yang dapat membuat hati dan rohani kita lebih sehat :)

    BalasHapus
  58. nama: Marfa
    akun twitter: @umimarfa
    link share: https://twitter.com/umimarfa/status/820117550742708225
    kota tempat tinggal: Banyumas, Jateng
    jawabanmu: Kopi dan air putih. Alasannya? Adiktif, bikin produktif, membara, bikin semangat. Namun selalu diakhiri dengan air putih, agar tetap sehat, tetap seimbang, dan tetap bahagia :)

    BalasHapus
  59. Nama :nihla
    Twiter :@nihlafuadah09
    Linkshare:https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/820128542826471429
    Instagram :@nihlafuadah

    Domisili: Tangerang

    Jawaban : cintaku diibaratkan buah kecapi, atau asinan sayur, juga minuman coklat.

    Ada yang tau kecapi? Buah yang jarang dilir itu banyak bngt filosofinya. Kalo diemutlama2 ada sensasi sendiri disana. Makin lama diemut makin nikmat rasanya walau manisnya udah ilang tapi tetp lerasa sensainya tapi jangan makan sedikit yah. Kalau sesikit cuma bikin jigong aja. Kayak cinta makin lama makin dipendem kayak diemut makin nikmat rindu juga makin membuncah.

    Tau asinan sayur? Iya, ditambah lagi pake sambel kacang kayak cinta ku sama dia. Gurih, asin, pedes, agak asem karna asinan itu bersatu dihati aku saat aku bertahan sama satu rasa yg ga berbalas yg aku punya.

    Tau minuma coklat? Yg murni. Agak pahit gitu. Tapi mahalny.. ituloh yg nyakitin udah mahal tapi pahit. Bahkan pahitnya itu nikmat. Kayak cinta ku yg dipendem sendiri ini. Udah tau sakit tapi tetep aja milih cinta. Karna aku tahu mencintai dalam diam itu punya sensasi nikmat sendiri.

    Ps. Aku repost di ig juga soalnyanya ga punya followers kalau di twitermah ka...

    BalasHapus
  60. Nama :nihla
    Twiter :@nihlafuadah09
    Linkshare:https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/820128542826471429
    Instagram :@nihlafuadah

    Domisili: Tangerang

    Jawaban : cintaku diibaratkan buah kecapi, atau asinan sayur, juga minuman coklat.

    Ada yang tau kecapi? Buah yang jarang dilir itu banyak bngt filosofinya. Kalo diemutlama2 ada sensasi sendiri disana. Makin lama diemut makin nikmat rasanya walau manisnya udah ilang tapi tetp lerasa sensainya tapi jangan makan sedikit yah. Kalau sesikit cuma bikin jigong aja. Kayak cinta makin lama makin dipendem kayak diemut makin nikmat rindu juga makin membuncah.

    Tau asinan sayur? Iya, ditambah lagi pake sambel kacang kayak cinta ku sama dia. Gurih, asin, pedes, agak asem karna asinan itu bersatu dihati aku saat aku bertahan sama satu rasa yg ga berbalas yg aku punya.

    Tau minuma coklat? Yg murni. Agak pahit gitu. Tapi mahalny.. ituloh yg nyakitin udah mahal tapi pahit. Bahkan pahitnya itu nikmat. Kayak cinta ku yg dipendem sendiri ini. Udah tau sakit tapi tetep aja milih cinta. Karna aku tahu mencintai dalam diam itu punya sensasi nikmat sendiri.

    Ps. Aku repost di ig juga soalnyanya ga punya followers kalau di twitermah ka...

    BalasHapus
  61. Nama: L. Viashari
    Twitter: @masihbobo
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/masihbobo/status/820167085401587712?p=v
    Domisili: Jakarta

    Cinta aku diibaratkan Sambal. Kenapa kok bisa sambal? Hhhm karena banyak yang suka dan banyak yang tidak suka. Seimbang? Tidak juga. Lalu kalau ditelan rasanya pedas sekali seperti ujian yang menimpa cintaku, banyak sekali dan terkadang butuh air minum dingin untuk meredakannya namun membekas lidah. Ya, seperti cintaku yang dipenuhi luka dan duka juga. Resikonya besar, makanya aku ibaratkan sambal. Pedas yang menempel di lidah namun jika tidak pedas hambar rasanya. Ada saja senangnya pas orang orang yang menyukai sambal itu. Namun ada saja yang phobia karena sambalnya, mereka membenciku.
    Bukan berarti Cinta itu semua indah. Mereka butuh perjuangan. Pedasnya sambal butuh perjuangan untuk menghilangkan rasanya. Ya seperti cintaku.

    BalasHapus
  62. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/820190601861660672
    Domisili : Situbondo,JaTim

    Kisah cintaku seperti tape kuahnya orang jawa yang dicampur sama tetel (bisa dibilang ketan uli) Waktu tapenya dimakan,bakalan kerasa asem nya, tapi karena dimakannya bareng kuah,jadi ada manis-manisnya gitu. Nah,tetel nya sih rasanya tawar,tapi kalau dimakan sama kuahnya,jadi manis dan itu enak bangett.
    Intinya,kisah cintaku itu campur aduk rasanya,nggak cuma ngerasain manis nya aja,tapi juga ada asemnya.

    BalasHapus
  63. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/820190601861660672
    Domisili : Situbondo,JaTim

    Kisah cintaku seperti tape kuahnya orang jawa yang dicampur sama tetel (bisa dibilang ketan uli) Waktu tapenya dimakan,bakalan kerasa asem nya, tapi karena dimakannya bareng kuah,jadi ada manis-manisnya gitu. Nah,tetel nya sih rasanya tawar,tapi kalau dimakan sama kuahnya,jadi manis dan itu enak bangett.
    Intinya,kisah cintaku itu campur aduk rasanya,nggak cuma ngerasain manis nya aja,tapi juga ada asemnya.

    BalasHapus
  64. Nama: Gest
    Twitter: @AltGST
    Link: https://twitter.com/AltGST/status/820192002062958595

    Cinta ku itu ibarat sayur bayam. Seger pas di awal terus ujungnya-ujungnya gampang basi. Hmm, apalagi kalo cuma didiemin aja lama-lama jadi kadaluarswa cintaku.

    BalasHapus
  65. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link: https://twitter.com/adindilla/status/820203252746592256
    Domisili: Cirebon

    Saya kira perasaan cinta saya akan mengejutkan, menyegarkan dan memberi rasa manis seperti minuman fanta. Ini bukan mendadak saya menganalogikan perasaan cinta saya seperti minuman fanta. Tapi, dulu saya pernah menyukai seseorang yang seperti minuman fanta dan memang dia suka minuman ini. Sejak saya tidak bisa memiliki dia, hal positif yang ia punya, saya duplikasi menjadi karakter sendiri. Tidak masalah bukan meniru kebaikan dari orang lain?

    Kalian pasti tahu sendiri minuman fanta itu seperti apa. Memiliki rasa manis, bersoda yang suka membuat mulut terasa aneh, menyegarkan, dan tentu saja bikin kita segukan atau dalam bahasa ibu saya 'terab' dan itu bikin perut lega. Cinta seperti inilah yang saya ciptakan sehingga akan mudah diterima dan dimiliki oleh pasangan, dan tidak melukainya.

    BalasHapus
  66. Nama : Mimi

    Twitter : @mimichinori

    Link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/820266211359555584?p=v

    Domisili : Bekasi

    Jawaban :

    Jika cintamu diibaratkan seperti makanan/minuman, akan seperti apa? Share yuk!!

    Cinta saya ibarat oreo kak. (Maaf ya saya sebut merk n,n). Kalau dimakan tanpa cream yang ada di dalamnya, ada yang bilang akan terasa pahit-pahitnya sedikit, tapi karena saya suka oreoo, saya tak merasakan pahitnya. Tapi kalau dimakan bersamaan cream didalamnya, maka rasanya akan manis dan tambah enak bagi saya. Begitupun cinta saya, tak selamanya saya akan merasakan manis dalam cinta. Tetapi karena sudah cinta, pahitpun akan tetap terasa manis. Apalagi kalau saya bisa menyikapinya dengan tetap positif thinking menghadapi cobaan dalam cinta, cinta yang mungkin mulai pahit akan kembali manis 💜

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/820260206655324161
    domisili: Sidoarjo

    Kue. yaps kue, kue doang, aku tau mungkin ini nggak spesifik, tp spt review yg kubaca diatas. kue dan cinta ada setelah melewati proses yg panjang.
    seperti halnya kue, cinta juga memiliki banyak jenis maupun macam, entah cinta pada keluarga, cinta pada lawan jenis, cinta pada teman, cinta yg tulus, cinta karena maksud, cinta murni dr hati bahkan cinta karena nafsu.
    cinta ada dan hadir karena banyak alasan, layaknya proses membuat kue, tergantung dari resep apa yg akan kita buat maka terbentuklah sebuah kue dengan nama.
    cinta ada karena diolah, diolah untuk menjadi sedemikian rupa seperti yg kita mau. spt bagaimana cara kita menerima dan memberi, memulai dan mengakhiri, hingga melepas, berjuang, berkorban dan memutuskan. apakah cinta itu seperti sesuatu yg kita inginkan?

    bukankah kue juga begitu? melewati berbagai macam proses hingga terbentuklah sajian yg kita inginkan. mulai dari proses takaran bahan, mencampur adonan hingga pemasakan yg sesuai selera pembuat, dipanggang, bakar, kukus ataukah di goreng.
    hal yg membuat cinta dan kue sama adalah proses dalam mendapatkan dan menjalaninya, tergantung dari diri kita bagaimana utk menciptakannya.

    meskipun cinta dan Kue sama sama sudah kita peroleh, tidak menutup kemungkinan Cinta dan kue yg kita dapat tidak berjalan sesuai yg kita rencanakan, misalnya saja Kue yg sudah jadi tidak memiliki rasa spt yg kita inginkan. topping disini berperan penting, akankah membantu memperbaiki rasa atau sebaliknya. cinta juga begitu, apakah Cinta yg kita dpt akan selamanya sperti itu? akan ada berbagai macam rasa untk kedepannya, baik itu pahit, manis, asam, asin bahkan kita dapatkan yg lebih pedas dprd proses dalam membuatnga.
    well, aku tau ini absurd dan gak jelas banget, terlalu banyak kata yg enggak penting dan berasa belibet.
    Intinya, Cinta itu sama seperti kue yg perlu melewati beberapa proses sebelum ataupun sesudahnya kita nikmati.
    aku suka dan setuju dg quotes quotes ttg kue di novel kak Aiu ini.

    BalasHapus
  69. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/820291046068228096
    Malang

    Cintaku bisa diibaratkan seperti es krim. Terlalu lama disimpan sehingga masih dalam keadaan beku *eaa* hehe.. sebenarnya nggak gitu juga sih. Aku mudah luluh jika mendapat banyak paparan, mungkin awalnya terkesan dingin tapi lama-lama pasti nagih, dijamin! Aku punya banyak kejutan, mencicipinya bisa mengenal berbagai rasa dengan dominan rasa manis. Selain lembut juga bisa mengembalikan dan menjaga mood. I hope you will feel good all day. Try me! *eh*

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design