Minggu, 29 Januari 2017

[Blog Tour] SKY ------------------ GIVEAWAY!!!!

Judul Buku : SKY
Penulis : Aiu Ahra
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 280 Halaman
Terbit : Desember 2016
Lyn merindukan tawa Kay yang dulu. Ringan dan bebas, walau seringkali diiringi air mata cengeng. Tawa yang hilang setelah kematian ibuku. Setelah itu, Kay tinggal bersama keluarga Lyn selama tujuh tahun. Kondisi itu ternyata tidak cukup untuk membuat Kay percaya sepenuhnya pada Lyn.


Sikap Kay yang pesimistis berbanding terbalik dengan Lyn yang ceria. Bahkan ketika Lyn membicarakan tentang kesukaan akan langit dan olahraga lari membuat Kay semakin menutup diri. Meski menyukai musik klasik dan bermain piano, Kay tidak berani menjadikan itu mimpinya, apalagi jika harus mendaftar di universitas musik setelah lulus SMA.

Akankah kehadiran orang-orang dalam hidup Kay dan Lyn membuat mereka menyadari perasaan masing-masing? Atau justru semakin membuat mereka menjauh?

-------------------------

"Banyak orang yang bilang persahabatan cowok dan cewek itu mustahil. Seenggaknya dari sekian persen nunjukin persahabatan itu nggak murni karena pasti ada yang suka sama sahabatnya sendiri." (Halaman 122)
Kay dan Lyn sudah lama bersahabat. Walaupun karakter mereka berbeda, mereka selalu bersama. Apalagi Kay sudah tidak punya siapa-siapa lagi, akhirnya Kay pun tinggal bersama keluarga Lyn.

Namun, sejak kejadian di masa lalu, Kay berubah. Lyn seakan tidak bisa menemukan Kay yang dulu. Bahkan Kay pun sudah tidak punya impian lagi. Kay menutup dirinya, bahkan terhadap Lyn.

Hingga kemudian sosok anak baru datang dalam kehidupan mereka. Sosok bernama Luna, yang ternyata bisa langsung dekat dengan Kay. Bahkan Kay perlahan-lahan berubah. Kay seakan menemukan dunianya yang baru dan ternyata tidak ada Lyn di dalamnya.
"Terkadang, kehadiran orang lain bisa nyadarin kita betapa berharganya orang yang udah lama di sisi kita.Mungkin kondisi lo kayak gitu." (Halaman 123)
Seharusnya Lyn bahagia melihat perubahan Kay. Apalagi Kay terlihat bahagia. Kay menemukan impiannya, sayangnya itu bukan karena Lyn. Kehadiran Luna pun perlahan-lahan menggantikan sosok Lyn dalam hidup Kay. Hal ini membuat hati Lyn sakit sekali, karena selama ini Kay hanya dekat dengannya. Lyn pun akhirnya sadar tentang perasaannya terhadap Kay.
"Saat kamu sadar bahwa apa yang kamu inginkan mustahil didapatkan, mundur teratur adalah satu-satunya jalan keluar sebelum kamu terluka lebih dalam." (Halaman 145) 
Hubungan Lyn dan Kay pun merenggang. Entah kenapa Kay meminta Lyn untuk menjaga jarak. Hal yang sungguh tidak dimengerti oleh Lyn. Persahabatan mereka pun dipertaruhkan. Ada alasan kenapa Kay berubah dan meminta untuk jauh dari Lyn.
"Saat kita akhirnya punya seseorang yang kita anggap berharga, hal yang seharusnya kita lakuin adalah mempertahankan dia, bukannya melepaskan dia pergi." (Halaman 175) 
Di lain sisi, ada sosok Ethan yang hadir dalam kehidupan Lyn. Sosok Ethan yang ceria dan selalu ada di sisi Lyn. Namun, Ethan bukanlah Kay. Lyn tetap saja merasa berbeda.
"Gimanapun, siapa yang berani mencintai artinya dia siap dengan segala konsekuensi termasuk ... patah hati." (Halaman 179)
Bagaimana akhir kisah Lyn dan Kay? Apa yang sesungguhnya terjadi dengan hubungan mereka? 
"Ternyata waktu nggak bisa jaminan ya, kalo kita bisa kenal seseorang luar-dalam." (Halaman 184) 
Akhirnya, menemukan kisah remaja yang menghibur dan membuatku jatuh cinta dengan kisahnya. Sebuah kisah cinta segiempat yang begitu rumit sekali.

Alurnya terasa lambat sekali, berfokus pada persahabatan Lyn dan Kay, kemudian hadir sosok Luna dan Ethan yang mengubah kehidupannya. 
"Cinta selalu punya tempat berlabuh, Than. Siapa dia, kapan dia datang, dan di saat seperti apa ... itu misteri yang nggak pernah kita tahu, kan?" (Halaman 219) 
Jujur, aku gregetan sekali membaca kisah Lyn dan Kay ini. Kok hal yang terasa sederhana jadi terkesan dibuat rumit. Ya, kalau sayang kan tinggal bilang saja, bukannya malah menjauh dan berbuat hal-hal yang menyakitkan kayak gitu. Aku malah gak simpatik sekali sama Kay, bagiku Kay terlalu egois sekali dengan sikapnya, yang secara tidak langsung malah menyakiti dirinya dan orang-orang di sekitarnya.
"Semua manusia akan sampai di fase di mana mereka harus berubah. Tapi terkadang orang yang paling nggak siap dengan perubahan itu justru orang terdekat mereka. Karena mereka merasa nggak seharusnya orang itu berubah jika justru mengubah suatu hubungan." (Halaman 220) 
Aku bisa memahami kenapa Kay bisa menjadi pribadi yang pesimis dan terlalu takut kehilangan. Trauma masa lalu membuat dia berubah sekian lama. Perubahan dalam dirinya pun harus didorong oleh orang baru dan aku suka dengan perubahannya, tetapi tidak suka keputusannya terkait Lyn. Rasanya berlebihan sekali.
"Tindakan paling pengecut manusia adalah ketika mereka tidak berani mengakui perasaannya sendiri. Mereka menyerah sebelum mencoba." (Halaman 233)
Di antara semua tokoh yang ada, aku malah jatuh cinta dengan sosok Ethan. Sosok yang ceria dan optimis dalam hidup. Interaksinya dengan Lyn juga lebih terasa chemistrynya, daripada Lyn dan Kay yang terkesan kaku dan berjarak. Walau dia dan Lyn baru saja saling mengenal.
"Cinta itu sepertu pedang bermata dua, di satu sisi dia melukai, di sisi lain menyembuhkan." (Halaman 233) 
Diceritakan dengan alur maju dan sedikit flashback, sebagai pembaca aku dibuat penasaran dengan kisah Kay dan Lyn. Walau endingnya mudah tertebak, tapi aku menikmati membaca kisah ini.
"Hiduplah dengan sebuah keinginan, itu akan membuat kita lebih berarti seenggaknya untuk impian itu sendiri." (Halaman 234) 
Ini bukan hanya tentang kisah cinta remaja biasa saja, tetapi juga impian dan berdamai dengan masa lalu. Bagaimana setiap orang sebaiknya punya impian, agar hidupnya lebih terarah dan bermakna.
"Kadang impian itu bisa datang tanpa diduga. Kamu harus cepat-cepat nemuin impianmu, Kay.""Impian itu tujuan seseorang untuk hidup. Jadi kita harus punya impian." (Halaman 63)
--------------------GIVEAWAY TIME---------------


Aku punya 1 eks gratis novel SKY untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow twitter @RizkyMirgawati @aiu_ahra03 dan @gramedia share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #SKY

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 3 Februari 2017

Semoga beruntung!!!!

********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Bety Kusumawardhani / @bety_19930114

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

62 komentar:

  1. Nama : alya trihartina
    Twitter : @alyahartina_08
    Link share :https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/825664041880129536

    Jawaban :

    Impian terbesar dan yg ingin aku wujudkan adalah menjadi seorang guru😊 karena menurutku menjadi seorang guru adalah hal terpuji..aku ingin menjadi pendidik yg mendidik anak2 menjadi sukses, menciptakan anak yg berpreatasi, membuat generasi masa depan cerah dan membuat negara ini majuu.. Karena menurutku guru itu adalah ilmu pengetahuan, motivator, inspirator, sahabat dan mendidik anak2 menuju orang yg lebih berguna bagi keluarga dan bangsa.. Aku tau menjadi guru itu tidaklah mudah. Kita harus bersabar menghadapi murid yg bandel, tidak bisa diatur tapi mungkin dengan itu bisa membuat aku menjadi yakin untuk menjadi seorang guru.. Karna aku ingin membuat orang menjadi pribadi yg baik...😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam' saya Delfiyanti. Kebetulan saya disini Cuma mau Berbagi saran' Bagi Teman-teman yang lagi ada masalah.Faktor Ekonomi atupun Masalah Hutang piutang. yang sedang jadi beban pikiran dan sulit untuk di selesaikan Silakan Hubungi Nmr ini.
      (082 344 445 588) atas nama Mbah Jonoseuh. Silahkan minta bantuan Sama Mbah dan sampaikan keluhkesah anda sama Beliau. Karna Bantuan Mbah Jonoseuh sudah saya buktikan sendiri Selamah ini..
      Dan Untuk Bantuan yg Biasa Mbah jonoseuh berikan Yaitu

      ANGKA TOGEL
      PESUGIHAN
      DANA GHAIB..
      Dan masih banyak Bantuan yg lainnya.
      Terimah kasih silaka anda coba Dan Membuktikan sendirih..!!!

      Hapus
  2. Nama : A'yuni
    Akun Twitter : @Violemine18
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Violemine18/status/825676077695528961?p=v
    Domisili Kota : Blitar
    Jawaban :
    Untuk saat ini aku berharap segera mampu melangkah ke satu tahap untuk mencapai impianku, yaitu lulus kuliah dan menjadi Sarjana Psikologi. Karena impianku adalah menjadi Psikolog. Yang berarti aku harus menempuh pendidikan S2. Semoga impianku segera tercapai :D.

    BalasHapus
  3. nama : Farida Endah
    Akun twitter : @farida271
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/825688933350531072
    domsili ; Pacitan Jawa Timur
    Jawaban :
    untuk saat ini yang aku mimpikan dan semoga terwujud dalam waktu dekat ini adalah aku ingin menyelesaikan draft cerpen kemudian aku kirim ke media online ataupun offline dan lolos di terima..aamiin...

    BalasHapus
  4. Nama : Nur Azizah
    Domisili : Indramayu-Jawabarat
    Twitter : @azizah_0271
    Link share : https://twitter.com/azizah_0271/status/825690283186614272

    Impian yang ingin sekali aku wujudkan saat ini adalah aku bisa kembali menemukan kenyamanan yang telah menghilang.Bisa nulis cerita di wattpad dan banyak yang baca😁 Bisa menjadi pribadi yang selalu ikhlas menerima semua keadaan😊

    BalasHapus
  5. Nama : siti nihlatul fuadah
    Twiter : @nihlafuadah09
    Link share :Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/825694566997037056?s=09

    Impian yang ingin sekali aku wujudkan saat ini. Cuma satu tahun ini bisa kuliah di universitas negri bareng shabat2 yg tertunda belajarnya tahun ini. Aku rindu belajar, rindu duduk dikelas untuk mendengarkan, rindu berdiskusi tentang apapun bersma teman. Bukan sebagai pengajar seperti saat ini yg kulakukan. Karna aku masih ingin belajar dan belajar.

    BalasHapus
  6. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Domisili : Bogor
    Link Share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/825702722858913793

    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?
    Impian yg ingin aku wujudkan saat ini adalah bertemu teman-teman waktu SMP, semenjak lulus SMP aku ga pernah ketemu lg sama mereka. Mereka udah sibuk sama kegiatan mereka masing2 di sekolahnya. Setiap mau reunian pasti ada halangannya mulu, alasannya ntar aja pas liburan. Tapi pas waktunya liburan malah katanya ga punya uang soalnya gak dikasih uang kalau liburan..aah ada-ada aja alasannya..Jadi sampe sekarang belum pernah ketemu. Tapi katanya nanti kalau kakak kelasnya Try Out, mereka kan libur jadi bisa reunian.. Mudah-mudahan aja kesampean impian aku ini Ya Allah.

    BalasHapus
  7. Domisili : Sukabumi, Jawa barat

    BalasHapus
  8. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/825767740094832640
    kota tempat tinggal: surakarta

    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?
    — Meloloskan cerita yang sejak dulu belum beruntung lolos dari meja editor milik penerbit major. πŸ˜‡πŸ˜‡

    BalasHapus
  9. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/825868002121940992
    Kota tinggal : Pati - Jawa Tengah

    -- Impianku banyak, tapi saat ini impian yang paling ingin segera kuwujudkan adalah memenuhi harapan Ibu yang ingin melihatku menikah. Bantu doa ya? ;)

    BalasHapus
  10. Nama: Ahmad Azwar Avisin Alhaidar
    akun twitter: @azwaravisin
    Domisili: Sidoarjo
    Link Share: https://twitter.com/azwaravisin/status/825885815758692354

    kalau ditanya apa impian yang aku wujudkan sekarang adalah aku bisa menerbitkan buku. perjuangan berat banget sih memang menjadi penulis itu tapi aku sadar dengan kelemahanku, susah konsisten dengan jadwal dan aturan nulis, hmmh ya mana mau jadi buku sih kalo emang nggak konsisten kayak saya ini.

    jadi impian saya adalah bisa nerbitin buku atau novel yang sudah diharapkan oleh banyak orang - orang di sekitar saya, sekaligus sebagai pembuktian bahwa saya nggak salah dengan serius pada satu bidang yang amat sangat saya sukai. semoga dari GA ini saya menemukan jalan terang dan ilham yang cemerlang dan keberuntungan yang bagus supaya saya bisa segera menerbitkn buku, amin amin amiiinnn.

    BalasHapus
  11. Nama : Ervan Setiawan
    Akun twitter : @saidrha
    Domisili : Bogor, Jawa Barat
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/825895248945483776?p=v


    Jawaban :

    - Impian itu sebuah mimpi yg dicita-citakan harapan dan keinginan untuk mencapai tujuan dgn kerja keras, doa dan usaha
    Mengendalikan emosi dan perasaan di saat gagal dan impian itu akan terasa nikmat saat sudah ada di puncak saat keberhasilannya menghampirinya.

    - impianku adalah menjadi pengambil pembelajaran baru saat kala pelajaran penuh hikmah itu mengubah pola pikirku menjadi dewasa Lebih matang selalu berpikir dahulu sebelum melakukan tindakan, Usaha menuju sukses menjadi mudah dan tertata baik, dan orang tuaku akan senang melihat anaknya jauh lebih dewasa menangani jalan terjal menuju puncak sukses yg penuh hambatan & lika-liku.

    BalasHapus
  12. nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/825904760536571906?p=v
    domisili: Surakarta

    Impian yang ingin aku wujudkan saat ini cukup sederhana yaitu memberikan penghargaan pada diri sendiri yg sudah bekerja keras. Akhir-akhir ini aku terlalu sibuk dengan pekerjaanku dan sering pulang malam, sehingga belum punya waktu untuk diri sendiri. Rutinitas yg padat itulah yang menguras tenaga dan pikiranku. Aku ingin sekali membahagiaan driku sendiri dengan melakukan perawatan tubuh sederhana di rumah, jogging pagi keliling kompleks dan menyempatkan diri jalan-jalan di tempat wisata yg dekat dengan rumah.

    BalasHapus
  13. Nama : Abe
    Twitter : @abe125_
    Link share : https://twitter.com/abe125_/status/825926007249002496
    Alamat : Tangerang, Banten

    Q : Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?

    A : kalo buat saat ini banget, I wish became a winner. Pengen dapet novel Sky secara gratis karena hidup jadi anak kos itu berat dan penuh perjuangan. So, semoga Sky berkenan datang ke rumahku dan bisa ku peluk dikamar :') Aameen! O:)

    BalasHapus
  14. Nama : Eka Riana
    Domisili : Batito Kuala, Kalimantan Selatan
    Twitter : @rianaismyname
    Link Share : https://mobile.twitter.com/rianaismyname/status/825939989921988608/photo/1?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3762149492

    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?

    Impianku yg sangat ingin kuwujudkan adalah menjadi penulis best seller.

    BalasHapus
  15. Nama: Ulfa Zulia
    Akun twitter: @ulfazulia
    Link share: https://mobile.twitter.com/UlfaZulia/status/825953408586637312
    Kota tempat tinggal: Pekanbaru, Riau.

    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?

    Impian yang ingiin sekali aku wujudkan saat ini adalah aku ingin sekali menjadi psikolog. Kenapa harus psikolog? Ya, kalian semua pasti tahu psikologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang perilaku seseorang/individu. Aku ingin sekali mempelajari semua ilmu ilmu yang ada di dalam ilmu psikologi tsb sehingga aku bisa memahami sikap dan perilaku orang lain serta hal hal apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapinya. Tentunya ilmu dalam psikologi bukan hanya sekedar itu, masih banyak yang lainnya yg belum aku ketahui. Kelak aku ingin menjadi seorang psikolog sekaligus pembicara dan mengadakan seminar-seminar ke berbagai kalangan. Ah ya, sebenarnya keinginanku menjadi psikolog ini bukanlah hanya sekedar 'ingin menjadi psikolog', melainkan, aku ingin sekali agar orang dewasa khususnya para orangtua mendapatkan informasi dan wawasan tentang perilaku, khususnya perilaku anak anak. Karena seperti yang kita ketahui banyak anak-anak yang terkadang tidak dipedulikan, tidak diarahkan bakatnya ke arah yang tepat, di'hakimi' karena perilaku nya yang aneh (seperti terlalu introvert atau terlalu ekstrovert) dan sebagainya. Aku ingin sekali memberikan penyuluhan tentang itu, tentang bagaimana cara menghadapi anak-anak yang seperti itu agar tidak ada anak-anak yang 'menderita' karena orangtua yang tidak paham akan kondisi anaknya.

    BalasHapus
  16. nama: Ella

    akun twitter: @ellaverina_

    Link share: https://twitter.com/ellaverina_/status/826044771240009728

    kota tempat tinggal: Bangkalan

    Jawaban:



    Impian yang sangat ingin saya wujudkan dalam waktu dekat adalah agar berkesempatan untuk lolos dalam program teaching immersion ke Singapura. Berhubung saat ini saya masih mengenyam pendidikan di semester 6, jadi itu target saya yang paling dekat karena tesnya juga di semester ini. Semoga saja bisa terwujud πŸ™

    BalasHapus
  17. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/826056233656279041
    Domisili: Tangerang

    Impianku saat ini adalah berhasil mendapatkan sekolah yang memang tepat untukku. Aku sebenarnya masih bingung ingin masuk SMA atau SMK. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi aku berharap Allah mempermudahkan jalanku untuk menentukannya. Aamiin.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Nama : Eveline Tirta
    Twitter : @evelinetirta
    Link share : https://twitter.com/evelinetirta/status/826060863786192897?s=09
    Domisili : Banyuwangi, Jawa Timur

    Impian yang sangat ingin saya wujudkan adalah belajar dengan sangat giat sehingga bisa lulus kuliah 3.5 tahun dengan predikat cumlaud (amin) kenapa? Karena impian utama saya adalah membuat orang tua saya bangga, saya tau dengan inilah saya bisa sedikit membahagiakan orang tua saya yang telah berkorban segalanya untuk saya. Saya menyadari bahwa uang kuliah itu sangat mahal dan saya sangat menyesal saya tidak bisa mendapatkan beasiswa yang penuh untuk meringankan beban finansial orang tua saya. Saya seringkali mengeluh kepada orang tua saya tentang betapa beratnya mata kuliah dan sering mengomel jika nilai saya jelek, saya menyesal karena tidak seharusnya saya seperti itu, saya seharusnya malah berjuang keras dan menganggap masalah-masalah tsb sebagai cobaan dan tantangan dari Tuhan untuk membuat bangga orang tua saya. Ibu saya sering berkata bahwa dia tidak ingin apa-apa dari saya, dia hanya ingin agar saya bisa menjadi orang yang sukses dan memiliki kehidupan yang nyaman dan bahagia. Saya percaya, saya ingin mengawali kesuksesan saya dengan mencapai nilai yang memuaskan dan lulus dengan predikat yang membanggakan yang saya persembahkan dan saya capai hanya untuk ibu dan ayah saya.. maka dari itu impian yang sangat ingin saya wujudkan adalah membuat orang tua saya bangga dengan lulus kuliah dalam kurun waktu 3.5 tahun dan dengan predikat cumlaude (amin amin amin) :)

    BalasHapus
  20. Nama : Fakhrina FM
    Akun Twitter : @fakhrina_fm
    Link Share : https://twitter.com/fakhrina_fm/status/826062998934429696
    Domisili : Kraksaan, Probolinggo
    Impianku saat ini adalah meraih nilai tertinggi UNBK 2017 se provinsi. Selain itu, saya ingin mendapat beasiswa bersekolah di salah satu SMA favorit di kota Probolinggo supaya saya dapat bersekolah di Kota Probolinggo dikarenakan saya harus bersekolah di Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Kraksaan. Satu cita cita saya dari 2 tahun yang lalu, yaitu lolos ARKI(Akademi Remaja Kreatif Indonesia) dan menjadi pemenangnya. Semoga tahun ini saya dapat lolos dan menjadi pemenangnya sehingga dapat membanggakan sekolah dan dapat membuktikan pada guru saya bahwa saya mampu menjadi siswa yang berprestasi. Tak lupa orang tua saya, semoga orang tua saya berbahagia di tahun ini dan seterusnya, semoga saya dapat membuat bangga orang tua saya. Aamiin. Semoga impian saya saat ini akan terkabul seiring dengan terus berjalannya waktu.

    BalasHapus
  21. Nama : Eveline Tirta
    Twitter : @evelinetirta
    Link share : https://twitter.com/evelinetirta/status/826060863786192897?s=09
    Domisili : Banyuwangi, Jawa Timur

    Impian yang sangat ingin saya wujudkan adalah belajar dengan sangat giat sehingga bisa lulus kuliah 3.5 tahun dengan predikat cumlaud (amin) kenapa? Karena impian utama saya adalah membuat orang tua saya bangga, saya tau dengan inilah saya bisa sedikit membahagiakan orang tua saya yang telah berkorban segalanya untuk saya. Saya menyadari bahwa uang kuliah itu sangat mahal dan saya sangat menyesal saya tidak bisa mendapatkan beasiswa yang penuh untuk meringankan beban finansial orang tua saya. Saya seringkali mengeluh kepada orang tua saya tentang betapa beratnya mata kuliah dan sering mengomel jika nilai saya jelek, saya menyesal karena tidak seharusnya saya seperti itu, saya seharusnya malah berjuang keras dan menganggap masalah-masalah tsb sebagai cobaan dan tantangan dari Tuhan untuk membuat bangga orang tua saya. Ibu saya sering berkata bahwa dia tidak ingin apa-apa dari saya, dia hanya ingin agar saya bisa menjadi orang yang sukses dan memiliki kehidupan yang nyaman dan bahagia. Saya percaya, saya ingin mengawali kesuksesan saya dengan mencapai nilai yang memuaskan dan lulus dengan predikat yang membanggakan yang saya persembahkan dan saya capai hanya untuk ibu dan ayah saya.. maka dari itu impian yang sangat ingin saya wujudkan adalah membuat orang tua saya bangga dengan lulus kuliah dalam kurun waktu 3.5 tahun dan dengan predikat cumlaude (amin amin amin) :)

    BalasHapus
  22. Nama : Zakia Ainun
    Twitter : @zakiaai_
    Link share : https://twitter.com/zakiaai_/status/826069278851862528
    Domisili : Bandung, Jawa Barat

    Impian yang ingin saya wujudkan tahun saat ini lebih tepatnya tahun ini adalah dilancarkan saat mengisi soal UN dan terdapat nama saya di SMA yang saya inginkan. Terkadang apa yang kita inginkan bukan yang terbaik bagi Allah. Namun, saya akan berusaha dan berserah diri kepadaNya tentang segala urusan saya termasuk dalam hal SMA. Memang agak pesimis mengingat banyak sekali anak yang cerdas di sekolah tersebut, namun jika diniatkan untuk mencari ilmu, mengapa kita harus pesimis? Jika kita tetap berusaha dan berserah diri InsyaAllah tidak ada hal yang tidak mungkin

    BalasHapus
  23. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA
    domisili : Solo,Jateng
    Link Share : https://twitter.com/AenunNasyifaZA/status/826093122706739201

    pengin bikin Scrapbook atau album foto buat menghimpun kenangan-kenangan yang sempat diabadikan dulu pas jaman smp sampe sekarang. udah ada rencana bareng temen bikin album ini tapi sampe sekarang belum kesampean soalnya kita masing-masing sibuk kuliah dan ada yang kerja juga, bahkan buat ketemu aja susah. seengganya kalo kangen temen disaat kita ngga bisa ngumpul kita bisa liat liat album itu dan mulai ada kemauan keras buat ngumpul. aku ngga pengin persahabatan yang udah berjalan bertahun-tahun ini jadi terlupakan baik buat diri aku sendiri maupun temen temen yang lain. semoga aja album itu bisa kita garap dan semoga persahabatan kita ngga akan lenyap.

    BalasHapus
  24. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    Https://twitter.com/sitasiska95/status/826184892551532544
    Gorontalo

    Impian saat ini? Sederhana saja, bertemu dengan seseorang yang sudah saya kenal dengan sangat dekat namun hanya via dunia maYa. Saya rasa kedekatan kami akan semakin terlengkapi dengan pertemuan dan tentu saja hubungan baik bisa terjalin dengan lebih erat

    BalasHapus
  25. nama: Alfath
    twitter: @alfari_12
    link share: https://twitter.com/alfari_12/status/826214474369544192
    domisili: sidoarjo
    Impian: mendapatkan sim A tanpa calo
    sekarang saya sedang mengupayakan terwujudnya mimpi saya mendapatkan sim A melalui prosedur yang ada. Tanpa sim A, saya merasa tidak leluasa berkendara di jalan raya. Tidak bisa menggantikan adik saya saat kelelahan berkendara, membuat saya merasa perlu mendapatkan sim A dengan segera. Alhamdulillah saya sudah lulus ujian teori tapi masih gagal ujian praktik. Mudah-mudahan di kesempatan selanjutnya saya sudah mendapatkan sim A tanpa bantuan calo. Mungkin akan terlihat remeh mimpi saya ini, namun saya sangat ingin menjadi anggota keluarga yang berpartisipasi ketika diperlukan di jalanan.

    BalasHapus
  26. Nama: Feny Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share: https://twitter.com/Febyaulia316/status/826258471452422144
    Domisili: Bogor tengah

    Impian yang aku ingin wujudkan saat ini adalah naik kelas dengan nilai memuaskan, nilai yang terus naik dari nilai di semester sebelumnya. Karena impianku itu bisa dapet beasiswa kuliah, makannya mau ningkatin nilai, karena dengan impianku saat ini siapa tau dan insyaallah impian kedepanku bisa terwujud yaitu, dapetin beasiswa hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nulis nama sendiri typo hehe, yang bener Feby Aulia Ayundita yaa kak

      Hapus
  27. nama: famia kamilia
    twitter: @amifamia
    link share: https://mobile.twitter.com/amifamia/status/826264292903186432?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5264738850
    domisli: Bangkalan, Jawa Timur

    jawaban:
    Impian ku saat ini adalah bisa juara 1 olimpiade ekonomi sekabupaten dan bahkan bisa ke tingkat nasional.

    BalasHapus
  28. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/826282676814352384
    kota tinggal: Serang

    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?

    Bertemu dengan jodoh terbaik dan menikah. Secepatnya! :D
    Karena pernikahanku itu bukan hanya impianku, tapi harapan orangtua dan semua keluargaku. Jadi jika impian ini bisa terwujud, bukan cuma aku yg bahagia, tapi juga bisa membahagiakan orang-orang tersayangku itu.

    Doakan yaa ;)

    BalasHapus
  29. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/825703835842732032?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?


    Menyelesaikan buku bacaanku yang tertunda, menambah koleksi buku-buku yang aku inginkan (yang jadi incaranku), belajar menulis cerita dan berani untuk mempublish ceritaku. Itu impian yang sangat,sangat, sangat ingin aku wujudkan dalam waktu dekat ini.

    BalasHapus
  30. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Link share:https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/826456362053808129
    Domisili: Semarang
    Jawaban:

    Impian terbesarku yg ingin aku capai? Hmm aku akan jadi seseorang yg dapat berguna bagi org banyak aja. Kenapa? Karena dari situ otomatis kita akan dibutuhin. Dengan penghasilan yg lumayan dari yg didapat aku bs salurin buat hal" penting. Yg pertama itu pasti naik haji, karena kalo sudah waktunya mampu. Yg kedua itu, aku suka senyum sendiri kalo liat anak kecil asik banget main sm temen"nya padahal dia lg kekurangan. Gatau rasanya gimana ya, dia lebih hebat dari aku. Lagi susah aja ttp senyum, aku termotivasi dri hal itu, aku mau ngebantu anak" yg kekurangan sebisaku, karena mereka juga berhak meraih kesuksesannya sendiri. Bill gates blg "bukan salah kita kalo terlahir di keluarga yg kurang, tp salah kita jika meninggal dalam keadaan kekurangan". Jadi aku gamau generasi kita ini hancur. Sekarang aja udh mulai hancur, kenapa? Because media. Media sosial, acara tv semua menurutku mulai merusak mental. Coba deh, setiap hari selalu disuguhi cerita yg mengandung dendam, perselisihan, pertengkaran. Berulang", habis satu muncul 2, always like that. Perlahan" bakal hancur mental indonesia. Dan juga menurutku acara cinta" itu gabaik, kenapa? Karena banyak anak dibawah umur yg blm waktunya mengerti tp udh disuguhi cerita kaya gitu. Emg yg pro pasti bilang "ah itu kan salah orang tuanya ga membatasi tontonan anaknya". Iya kalo org tuanya perhatian, kalo engga? Bakalan bebas anaknya nonton dan bakalan cpt turun mentalnya. Org tua yg perhatian jg mungkin gabakl bisa bilangin kalo anaknya udh kecanduan sinetron, sama kaya ngerokok klo udh candu apa bisa dihilangin? Kecuali rokok itu hilang baru bisa membaik. Biasakan nyelesain masalah langsung ke sumbernya drpd diluarnya aja. Jadi klo ada yg bs aku lakuin dimasa depan ataupun skrg untuk merevolusi mental kaya presiden jokowi blg, aku pasti mau.

    BalasHapus
  31. Nama : Khaerunnisa
    twitter : NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/826520145849749504?p=v
    Domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini? Impian yang ingin di wujudkan sangatlah banyak. Tapi yang paling ingin di wujudkan saat ini adalah membahagiakan orang tua dengan penghasilan sendiri. untuk mewujudkannya tidaklah mudah, bakalan banyak rintangan yang di hadapi. Dan jika niat kita memang ingin membahagiakan orang tua, rintangan itu pasti bisa kita lewati. Cukup yakinkan di dalam hati kalau aku bisa, ini tidak ada apa-apanya di bandingkan rintangan yang di hadapi orang tua dalam menjaga dan merawat mu, hingga tumbuh besar seperti ini, jadi tantangan sebesar apapun itu hadapi dan kalahkan.

    BalasHapus
  32. Nama:Femmy Adis Riana
    Twitter : @FemmyAdis
    Domisili :Bogor
    Link share : https://twitter.com/Femmyadis/status/826586593800491008


    Jawaban: aku punya banyak mimpi dan aku ingin mewujudkan semuanya.
    Aku ingin menjadi seorang novelis terkenal, aku ingin khalayak umum bisa menerima karyaku dengan senang hati.
    Aku berharap bahwa karyaku kelak akan menjadi inspirasi banyak orang dan bisa memotivasi mereka.
    Selain itu, aku juga ingin kuliah di London dan hidup mandiri di sana.
    Setelahnya aku lulus, aku akan memulai karirku menjadi seorang Desainer yang merangkap menjadi seorang novelis.
    Aku ingin membuat orang - orang yang aku sayangi bangga, aku ingin membuat mereka tersenyum dengan keberhasilanku.

    Sebagian temanku ada yang tertawa saat mendengar impian ku ini, mereka bilang aku terlalu banyak bekhayal.
    tetapi aku tidak mempermasalahkannya karena menurutku semuanya berawal dari 'Sebuah Mimpi'. Aku tidak akan berhasil jika aku mendengarkan olokan mereka, aku tidak akan berhasil jika tidak mencoba, jadi saat ini aku selalu berusaha untuk mewujudkan semua mimpiku lewat Doa dan kerja keras.
    Aku yakin bahwa suatu saat aku bisa membuat mereka yang menertawakanku menjadi bangga padaku :)

    BalasHapus
  33. Nama: Masitha Tafaqqurillah
    Twitter: @masithamt_
    Domisili: Sidoarjo, Jatim
    Link Share: https://mobile.twitter.com/MasithaMT_/status/826628365419323392?p=v

    Bicara soal impian, setiap orang pasti punya impian. Nggak cuma satu, dua. Bisa jadi puluhan, atau bahkan ratusan. Karena sebagai manusia, kodratnya memang tidak pernah puas.
    Saya pun demikian. Saya juga punya banyak impian. Dari hal yang kecil, hingga hal yang sangat besar.

    Tetapi untuk saat ini, saya ingin menjalani kuliah dengan baik. Meskipun ini bukan jurusan pilihan saya, tetapi pilihan ayah saya. Dan terkadang, pilihan orang tua memang yang paling baik. Saya ingin kuliah dengan sungguh-sungguh dan lulus sarjana, hingga menjadi pendidik yang baik. Semoga :))

    Impian saya yang lainnya, saya ingin mempunyai ruangan khusus dengan rak-rak buku cantik nan lucu wkwk. Kan bukunya jadi terlihat rapi dan nggak jadi timbunan doang haha. Jadi saya bisa menghabiskan waktu untuk membaca sepanjang hari dengan nyaman. Selain itu, ruangan seperti itu bisa menambah semangat untuk menulis, kan jadi lebih produktif. Seharian nggak keluar rumah juga nggapapa deh. Cause its like "Surga dunia", right? Haha.

    Last but not least, i wish i have more time to read many books, especially novel. Haha xD

    BalasHapus
  34. Nama: Agniya Amaliya
    Twitter: @FanzoneForever
    Link share: https://twitter.com/FanzoneForever/status/826756195138408449

    Jawaban:
    Impian yang sangat ingin aku wujudkan untuk saat ini adalah memenangkan beberapa GA, juga mempunyai banyak novel sampai bisa punya rak besar yang penuh sama buku. Juga aku ingin menjadi orang berguna bagi banyak orang. Seperti penulis best seller, berguna untuk menghibur para pembaca serta penerbit yang diuntungkan, juga orangtua yang bangga dengan kesuksesan anaknya. Lalu menjadi anak cerdas, berguna bagi sekolah dengan prestasi yang dicapai hingga meninggikan nama baik sekolah. Terakhir, aku ingin menjadi anak sholehah yang berguna bagi orangtua kelak di akhirat, serta meringankan bebannya dengan doa-doa yang selalu dipanjatkan oleh anaknya hingga mereka dimudahkan untuk masuk ke Surga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaampun lupa, domisili: Sukabumi, Jawa Barat

      Hapus
  35. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/826767396992012288


    Impianku saat ini sederhana, yaitu Bahagia.
    Hidupku bisa bahagia, tersenyum senang bukan senyum palsu yang akan kuperlihatkan kepada dunia. Aku hanya ingin melihat kedua orangtuaku tersenyum bahagia, melihat anaknya berhasil atau sukses saat ini. Karena hanya melihat senyuman dari kedua orangtuaku aku merasa bangga, merasa menjadi anak yang berhasil, dan jika kedua orangtua ku bahagia maka aku akan bahagia pula.

    Dan oh ya satu lagi, Impianku juga ialah melihat kakak ku berhasil, dia mau UN tahun ini, dan aku berharap nilainya memuaskan dan bisa masuk PTN yang ia inginkan. Karena kebahagiaan seorang saudara juga merupakan kebahagiaan untukku.

    BalasHapus
  36. Nama : Wan Fadilla
    Akun twitter : @wan_fadilla
    Domisili : Medan
    Link Share : https://twitter.com/wan_fadilla/status/826775564102963201

    Apa impian yang ingin saya wujudkan saat ini? jawaban saya kalo ditanya seperti ini pasti saya akan menjabarkan bagaimana saya ingin lulus un dengan nilai tertinggi, ingin masuk ke universitas favorit fakultas kedokteran, ingin segera menyelesaikan novel saya dan mengirimnya ke penerbit, dan lain-lain. yah, saya hanya seorang remaja muluk yang ingin semuanya seperti apa yang ada dibayangan saya. saya ingin semua yang ada di pikiran dan imajinasi saya terwujud saat ini juga.

    BalasHapus
  37. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/826778437079617536
    Kota: Jakarta
    Jawaban: saat ini impian yang sangat ingin aku wujudkan yaitu memberangkatkan orang tua naik haji. Lagi nabung sih, cuma masih jauh dari cukup. Mudah-mudahan dapet rezeki terus cepet terwujud, mumpung orang tua masih sehat. Amin.

    BalasHapus
  38. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/826793333032783872
    Domisili: Aceh
    Jawaban:
    Saat ini impian yang sangat aku wujudkan adalah menikah..hehe
    sebenarnya impian tahun kemarin tapi nyatanya belum dikasih pendamping hidup yang bisa membangun rumah tangga bahagia, mudah-mudahan tahun ini dipermudah jalannya.. Aamiin

    BalasHapus
  39. Nama: Muryani
    Twitter: @naurahkida
    Link share:https://mobile.twitter.com/NaurahKida/status/826829096378195968?p=v
    Kota tinggal: Kulon Progo, Yogyakarta

    Jawaban:
    Impian yang ingin aku wujudkan saat ini adalah menjadi penulis buku anak. Impian ini sudah lama dalam benakku, namun baru benar-benar aku upayakan tahun ini. Aku nekat berhenti dari pekerjaanku yang sudah nyaman dan fokus menulis. Dari semenjak kuliah aku sudah belajar menulis cerpen anak. Beberapa pelatihan menulis baik online maupun offline aku ikuti. Beberapa temanku sudah banyak yang memetik usaha mereka. Lain denganku, aku masih di tempat yang sama. Ya aku tahu, aku memang kurang serius. Dan semoga keputusanku keluar dari kerjaan untuk fokus menulis berbuah manis. Aamiin.

    BalasHapus
  40. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/826834828821540865?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1055478470
    Kota: Kediri

    Q: Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?
    A: Setiap ditanya Apa impianmu sama orang-orang, aku cuma bisa berdiam. Tidak tahu mau menjawab apa. Tetapi, yang dapat aku pastikan adalah, Impianku itu adalah sesuatu yang realistik. Bukan fantasi-imposible. Yang mana impian itu dapat aku realisasikan ke dunia nyata, dapat aku tempuh dengan tekat kuat serta usahaku sendiri. Supaya bisa membanggakan diri sendiri dan orang tuaku, tentunya. Dengan menemukan tujuan itu, dapat di simpulkan bahwa keinginanku itu ternyata simple banget. Cukup impian yang membanggakan diri sendiri, yang bisa membanggakan kedua orang tua dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Karena aku adalah makhluk yang terlahir dengan predikat makhluk-sosial. Otomatis Impian tertingginya adalah mewujudkan suatu hal yang bisa berguna bagi orang-orang disekitar. Entah pertolingan itu bersumber dari pikiran atau tenaganku.
    Belum tahu dalam bidang apa, yang penting aku sudah menemukan visi dari impianku tersebut. Tinggal pelan-pelan berpikir dan berusaha menentukan misi yang yang paling tepat ada dimana aku bisa mengoperasikannya. Mungkin cukup begitulah gambaran dari impianku yg belum terwujudkan saat ini. Meskipun dari masa sebelumnya, mungkin aku sudah pernah bermanfaat bagi orang lain, Eits ingat! Bahwa yang namanya manusia akan selalu punya sifat masih kurang. Kurang lagi. Dan Lagi. Maunya selalu ingin bertambah keinginan. impiannya yg ingin di tempuhnya. Ya, begitulah impianku bekerja.

    BalasHapus
  41. Nama : Riza Putri Cahyani
    Akun twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/827063477239898113
    Domisili : Bogor

    Jawaban :
    Impian yg sgt ingin aku wujudkan saat ini adalah lulus seleksi beasiswa di bulan Maret nanti dan lulus seleksi tahap akhir pertukaran mahasiswa ke jerman, dan tahun ini bisa berlebaran di rumah bersama orangtua.

    BalasHapus
  42. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/827071775749992448
    Domisili: Banda Aceh

    Beberapa waktu yang lalu jika aku mendapati pertanyaan GA "apa impian yang paling ingin kamu wujudkan?", maka aku akan langsung menjawabnya dengan mendapat IP yg bagus. Tetapi sekarang sudah berbeda, karena alhamdulillah aku sudah mencapai hal tersebut. Impian yang paling ingin aku wujudkan, mendapat ucapan selamat ulang tahun dan beberapa kado dari teman-temanku. Ulang tahunku sudah dekat, di akhir bulan Februari ini. Jadi aku berharap semoga masih ada orang yang ingat dan peduli dengan hari ulang tahunku. Memang sih, tidak ada lagi teman2 SMA, teman2 kuliahku juga sudah pada pulang ke kampung masing2, tapi aku berharap ucapan tetap membanjiriku pada hari istimewaku nanti.

    BalasHapus
  43. Nama: Najwa Fadhilatunnisa
    Twitter: @najwafadh
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/najwafadh/status/827057614395625472

    Impian yang sangat ingin diwujudkan saat ini?

    Berubah! Tentu menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Baik dari segi perilaku, kebiasaan, mau pun ibadah. Kenapa?
    Karena saya punya banyak impian untuk tahun ini, salahsatunya melewati UN 2017 dengan baik dan masuk SMA yang diinginkan.
    Tapi, apalah arti mereka semua tanpa ada perubahan besar dalam diri saya? Apa arti UN dan SMA impian saya tanpa adanya usaha yang keras dan tawakal kepada-Nya? Apa arti keduanya tanpa keridhoan kedua orang tua saya?
    Maka, impian saat ini yang ingin diwujudkan adalah melakukan perubahan, seperti pola belajar sebagai contoh kecilnya. Tidak mudah? Memang. Namun sedikit demi sedikit, dipupuk, dan disiram adalah hal yang dapat saya lakukan mulai detik ini. Sampai nanti tanaman tersebut dapat berbuah manis. InsyaaAllah, hasil itu Allah yang menentukan.
    Karena mewujudkan impian pun butuh perjuangan, bukan sekadar mimpi yang hanya dibayangkan.

    BalasHapus
  44. Nama : Irham Maulana
    Akun tweeter : @gusirham
    Link share : https://twitter.com/gusirham/status/827100449060708352
    Kota tempat tiggal : medan ,sumater utara
    Impian yang aku ingin wujud kan untuk saat ini ialah tembus sekolah kedinasan

    BalasHapus
  45. Nama: sakinah
    Twiiter: Saqi_Kinashita
    Domisili: Purwokerto,Jawa tengah
    Link share :https://twitter.com/Saqi_Kinashita/status/827143464722706437

    Jawaban:
    Impian yg ingin aku wujudkan untuk saat ini bisa nulis story di wattpad, sebelum bikin novel, pengen bget buat story dulu diwattpad, karna selama ini kurang pede jdi cuma nulis dibaca sendiri trus ganti lagi bikin cerita lain tanpa ending πŸ˜‚ padahal pengen bget upload di wattpad, ya semoga makin yakin sama story sendiri . FIGHTING! πŸ˜†

    BalasHapus
  46. Nama: Kurnia Lidyaningtyas
    Twitter: @_detektifhati
    Link share: https://twitter.com/_detektifhati/status/827146527227326466
    Domisili: Purwokerto

    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?

    Jawaban:
    Impian yang benar-benar ingin aku wujudkan saat ini adalah menjadi PEMBACA YANG HEBAT dan PENULIS YANG HEBAT. Karena aku ingin tahu segalanya dan aku ingin mengabadikan segalanya dalam tulisan. :))

    BalasHapus
  47. Nama : Lely Nurvita Sari
    Akun twitter : @LelyNurvita
    Link share : https://twitter.com/LelyNurvita/status/827240881048543232
    Kota tempat tinggal : Medan

    Apa impianmu yang ingin sekali kamu wujudkan saat ini?

    Berbicara soal impian, aku punya impian yang banyaaaakk banget dan pastinya aku pengen semua impian itu terwujud. Tapi, untuk saat ini ada 1 impian yang sangat aku harapkan agar terwujud yaitu mendapat beasiswa.
    Aku sadar aku bukan berasal dari keluar mampu, aku juga sadar tanggungan kedua orang tuaku bukan cuma aku, masih ada ketiga adikku yang juga butuh pendidikan. Dan tujuanku hanya 1, dengan adanya beasiswa aku bisa meringankan sedikit beban orang tuaku. Setidaknya, dengan adanya beasiswa, orang tuaku tak perlu lagi memikirkan tentang biaya pendidikanku, jadi mereka bisa lebih fokus dengan ketiga adikku.
    Itulah impian yang saat ini ingin aku wujudkan, aku akan berusaha lebih giat dan semaksimal mungkin, dan sisanya aku serahkan kepada Allah karena aku hanyalah ciptaannya yang hanya mampu berencana dan berusaha. Semoga impian ini bisa terwujud ya. Aamiin.

    BalasHapus
  48. Nama : Dosca Hutabarat
    Akun Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/827399452805591040
    Jawaban :
    Impian terbesar aku saat ini adalah mewujudkan impian kedua orang tua ku yg sampai skrg blm bisa aku wujudkan 😊

    BalasHapus
  49. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/827435479695974401
    domisili: Sidoarjo


    Mimpi ini bukan hanya mimpiku, tapi juga mimpi kedua orangtuaku dan semua keluarga besarku. Mimpi yang belum terwujud dan masih menjadi rahasia.
    Mimpi yang juga sangat di tunggu-tunggu oleh setiap orang di luar sana.

    mimpiku saat ini adalah senantiasa bahagia.
    Karena dengan bahagia, aku merasa lebih baik dan lebih bisa menikmati hidup.
    Bahagia ketika aku menemukan potensi dan mampu untuk mengembangkannya. bahagia tidak sama dengan senang. Senang dikatakan luapan emosi suka cita sesaat, sedangkan bahagia pengertiannya lebih dalam, lebih masuk dan menghayati seseorang untuk dapat berbuat dalam hidup.

    dengan adanya kebahagiaan, aku mampu bangkit dari keterpurukan dan kesedihan, mencoba menjalani hidup dan sekuat tenaga berusaha meraih mimpi dan cita. Dengan begitu aku bisa membuat orang yg kusayangi ikut bahagia.

    BalasHapus
  50. Nama : Sofani Rachmada
    Twitter : @rachmadaa
    Link share : https://twitter.com/rachmadaa/status/827440147092303872
    Domisili : Madiun, Jawa Timur

    Impian yang dalam waktu dekat ini pengen aku wujudkan? Impian yang sempat gagal tahun lalu. Tahun 2017 ini pengen sekali bisa jadi Paskibraka Kota atau mungkin Paskibraka Provinsi atau Nasional -aamiin- hihi. Karena tahun lalu sudah gagal untuk ngebahagiain ayah sama ibu so I hope this time I can pass the test. Cuma itu yang bener bener saat ini mau aku gapai dulu. Supaya ayah sama ibu seneng dan temen temenku yang sudah doain juga tambah bangga. You know that feel when you see your parents happy because of you? I will try to make that happen this year. Hopefully!

    Thank u kakak :D

    BalasHapus
  51. Nama :Nur Handayani
    Twitter :@nrhanda
    Link share : https://twitter.com/nrhanda/status/827458551182348288
    Domisili :Demak,Jawa Tengah

    Impian yang ingin aku wujudkan sederhana yaitu punya kamar tidur sendiri, karena sekarang aku masih tidur rame-rame. Mungkin untuk sebagian orang itu adalah hal remeh, tapi sekarang aku sedang berusaha mewujudkannya.

    BalasHapus
  52. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara
    Link share:
    https://twitter.com/dwitaandhara/status/827480580350627841
    Domisili: Makassar

    Selain kebahagiaan untuk kedua orang tua juga kebahagiaan dunia dan di akhirat, doa saya yang tidak pernah lepas akhir-akhir ini semoga judul untuk skripsi saya bisa diterima dulu kak. Teman cowok saya pernah curhat, lebih baik ditolak cewek dibanding ditolak dosen pembimbing katanya. Saya ketawa waktu itu, tapi malah saat ini saya rasain gimana rasanya. Menyedihkan, hahaha. Jadi, impian yang ingin saya wujudkan saat ini judul saya bisa segera di terima supaya bisa nyusul teman-teman saya yang lain. Sesederhana itu, sebelum saya berjuang untuk kelanjutannya.

    BalasHapus
  53. Nama: Annisa Az Zahra
    Twitter: @anisazahra01
    Link share: https://mobile.twitter.com/anisazahra01/status/826653018649219072?p=v
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat


    Aku ingin memiliki sebuah ruangan penuh buku fiksi dan nonfiksi, di tengah ruangan ada meja bundar dan kursi-kursi mengelilinginya. Di sudut ruangan ada dispenser, gelas-gelas lucu dan beberapa minuman seperti teh, kopi, susu, dan sirup. Di satu sisi ruangan ada balkon dengan meja kotak kecil dan dua buah kursi yang menghadap ke sebuah hamparan rumput hijau dan beberapa pohon rindang, angin semilir menambah sejuk suasana. Juga di bawah sana ada kelinci-kelinci manis sedang berlarian.
    Aaaa pengen bangeet aku pasti betah seharian di sana. Untuk mewujudkannya maka aku harus mengumpulkan buku sebanyak-banyaknya. Ya! Semoga beruntung :)

    BalasHapus
  54. Nama: Lenny AR.
    Akun twitter: @justlynn23
    Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/827527713976053762
    Kota tempat tinggal: Banjarmasin
    Jawaban: Impian yang saat ini ingin sekali ku wujudkan adalah aku bisa membangun taman baca gratis untuk anak-anak di daerah tempat tinggalku. Awal ide ini tercetus saat aku melihat anak-anak disini kebanyakan yang bermain gadget padahal usia mereka masih anak-anak bahkan masih balita. Yang lebih memprihatinkan lagi orangtuanya malah mengijinkan mereka dan memberikan gadget kepada mereka untuk bermain game dengan alasan setelah diberikan anak-anak menjadi nggak rewel dsb. Anak-anak ini kebanyakan belum bisa baca tapi mereka sudah pandai main game di gadget, karena game itu seru. Terus aku berpikir gimana kalau gadget (game) ini diganti sama buku, buku kan sangat seru anak-anak ini bisa belajar apa saja dari buku. Dari situlah ide untuk ku membuat taman baca untuk anak-anak ini muncul. Semoga impianku ini bisa segera terwujud.

    BalasHapus
  55. Nama : Mimi
    Twitter : mimichinori
    Link share : https://mobile.twitter.com/mimichinori/status/827542261290274816
    Domisili : Bekasi
    Jawaban :

    Impianku yang sangat ingin ku wujudkan adalah melepas status fresh graduate πŸ˜“ impian yang seharusnya bisa segera terwujud setelah lulus sidang. tapi ternyata... jauh dari apa yang aku impikan πŸ˜₯ Aku gak nyangka, kalau melepas status fresh graduate itu sama susahnya kayak menyusun skripsweet. Gak ada pengalaman kerja dan gak ada pengalaman organisasi, jugaaa jadi faktor aku sulit meraih apa yang aku impikan😒. So, aku pingin banget melepas status fresh graduate alias bekerja πŸ˜‚ bosan dan merasa terbebani setiap ada yang bertanya 'sudah kerja belum'. Semoga impian ini bisa segera terwujud, agar aku bisa mengejar impian yang lain. Melepas status lajang, misalnya. Hehehe (o´θ‰Έ`)

    BalasHapus
  56. Nama: Lala
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/827550179754512384
    Kota Tempat Tinggal: Jakarta Timur
    Jawaban:

    Bismillahirahmanirahim, semoga bisa terwujud.

    Impian yang ingin kuwujudkan sekarang adalah membantu mereka-mereka yang membutuhkan. Penginnya sih punya organisasi sendiri. Aku suka follow akun-akun yg suka share info keberadaan org2 kurang mampu di instagram, dan jujur berkali2 aku dibuat nangis. Kebanyakan dari mereka udh tua dan hidup sendiri. Buat makan aja susah apalagi tempat bernaung? Bahkan ada yg kulihat seorang kakek2 tidur di emperan toko, lalu seorang bapak tua yang setiap hari hanya terbungkus plastik untuk melindungi tubuh ringkihnya dari tetesan hujan. Ada lagi yang berpenyakit langka, ada yang capek2 menjual barang dagangan namun susah laku, tapi mereka terus semangat. Karena aku tau sekarang aku masih mahasiswa dan belum punya penghasilan, setidaknya aku ingin sekali rutin menyumbang uang ke badan amal yg akan membantu beliau2 itu. Itu harapan terbesarku saat ini, doakan semoga aku bisa pegang komitmen yaa :')

    Berkat mereka, aku jadi terketuk untuk berubah. Nggak manja lagi, nggak gampang ngeluh lagi. Malu melihat mereka, padahal sudah tua, sakit2an tapi masih semangat. Lah aku?

    BalasHapus
  57. Nama: Rinto Siswantoro
    Twitter: @rinto9915
    Link Share: https://twitter.com/rinto9915/status/827551649287712768
    Domisili: Ketapang, Kalimantan Barat

    Impianku yang sangat aku inginkan adalah mempersatukan bangsa ini dan memajukan bangsa ini dengan semangat gotong royong

    BalasHapus
  58. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : TanyaFcsh_
    Link Share : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/827554961965752321
    Domisili : Tangerang

    impian aku yang aku ingin realisasikan saat ini adalah bisa mendapatkan ip minimal 3 karena hanya dengan itu aja aku bisa terus melanjutkan beasiswa aku dan sebentar lagi mendekati waktu ujian jadi aku harus berusaha keras agar mendapat nilai yang baik. aku juga ini menyelesaikan SOW aku
    sow itu student on work jadi karena aku beasiswa aku harus mengumpulkan 1500 jam kerja, kerjanya itu ya bantu staf di fakultas aku.
    aku benar benar ingin menyelesaikannya agar bisa menjalani kuliah dengan tenang tanpa harus dihantui jam sow yang belum kelar.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design