Senin, 20 Februari 2017

[Blog Tour] Remember Us ----------------- GIVEAWAY!!!!!



Judul Buku : Remember Us
Penulis : Idea Fina
Penerbit : Ikon
Tebal : 482 Halaman
Terbit : Desember 2016



Seorang mantan drummer yang berprofesi menjadi dokter kembali ke Tanah Air. Ia dikejutkan oleh beberapa hal.

Pertama, kehadiran bocah laki-laki yang entah mengapa begitu mirip dengannya.

Kedua, gadis yang dulu berstatus sebagai pacarnya mengaku tidak mengingat apa pun tentangnya.



------------------------
Pernah membayangkan orang yang pernah berarti dalam hidupmu sama sekali tidak ingat tentangmu? Benar-benar melupakanmu, bahkan menganggapmu orang asing? Padahal dulu kalian punya kenangan begitu indah tetapi sekarang tak ada kamu dalam hati, apalagi pikirannya? Apa yang akan kamu lakukan?
Remember Us mengisahkan kehidupan Randi dan Cherisha. Dulunya Randi dan Cherisha begitu dekat sekali, bahkan Cherisha menobatkan dirinya sebagai fans nomor 1 Randi. Randi yang dulunya berprofesi sebagai drummer band Orion, band pendatang baru yang sukses saat itu menarik perhatian Cherisha.

Cherisha dan Randi bahkan sudah dekat sejak mereka masih terbilang muda. Pertemuan mereka di sebuah toko musik, perlahan-lahan membuat mereka semakin dekat. Bahkan Cherisha sangat mengidolakan Randi bahkan jatuh cinta dengannya. Perhatian Cherisha yang begitu dalam membuat Randi pun tak kuasa membendung perasaannya sendiri, mereka pun saling jatuh cinta.

Hingga kemudian, Randi harus melanjutkan pendidikan dokternya di Universitas Oxford. Randi pun harus melepas karirnya sebagai drummer Band Orion, untuk mengejar impiannya sebagai dokter. Hal ini tentunya membuat Cherisha sedih karena dia tahu jarak yang begitu jauh membentang akan membuat hubungan mereka sulit untuk dipertahankan.

Cherisha pun ingin membuat kenangan indah sebelum Randi pergi. Akhirnya Cherisha pun nekat mengajak Randi berpacaran selang 1 minggu sebelum keberangkatan Randi. Bahkan usia pacaran mereka yang terbilang singkat pun membuat mereka kebablasan, mereka melakukan sesuatu yang terlarang.

Namun, setelahnya Cherisha menghilang begitu saja. Randi begitu panik, apalagi waktu keberangkatannya semakin dekat. Cherisha seakan menghilang ditelan bumi, kemana pun dia mencari tak juga ditemukan. Akhirnya Randi pun harus pasrah pergi tanpa pamit kepada Cherisha.

Hingga 8 tahun berlalu, Randi pun akhirnya berhasil mendapatkan gelar spesialis anak dan bisa kembali ke Indonesia. Kerinduan yang begitu memuncak membuat Randi bertekad ingin menemukan kembali wanita yang telah mencuri hatinya sejak lama dan belum tergantikan wanita mana pun. Tetapi, betapa kagetnya Randi ketika bertemu kembali dengan Cherisha. Cherisha tidak sendiri. Cherisha sekarang bersama seorang anak laki-laki yang entah kenapa begitu mirip dengannya. Siapakah dia? Kenapa anak itu memanggil Cherisha dengan Bunda?

Kenapa pula Cherisha seakan tidak pernah mengenal Randi? Bagaimana mungkin Cherisha melupakannya, seseorang yang pernah dekat dan bahkan punya hubungan istimewa dengannya?
"Ia hanya ingin mengingat hal yang terlupakan. Ia berharap dapat mengenang sedikit saja kebahagiaan yang telah dirasakan." 
Satu kata, MENGHANYUTKAN. Aku tidak menyangka, aku bakal sangat menikmati kisah Randi dan Cherisha ini. Jujur aku tidak berekspekatasi apa-apa dengan novel ini, karena aku sama sekali tidak tahu bakal disuguhkan dengan kisah seperti apa.

Namun, ternyata sejak halaman awal novel ini sudah mencuri perhatianku. Aku bahkan terlalu larut membaca halaman demi halaman dan tidak mau berhenti hingga akhir. Padahal novel ini cukup tebal sekali, tetapi aku begitu menikmati membaca kisah Randi dan Cherisha hingga aku pun tak terlalu peduli lagi dengan tebalnya novel ini.

Dari segi tema, mungkin novel ini klise sekali bahkan terlalu too good too be true. Kisah pasangan beda strata sosial, dimana wanita dan pria sama-sama punya latar belakang yang berbeda. Hingga kemudian memasukkan "lupa ingatan/amnesia" menjadi konflik awal novel ini. 

Tetapi dengan gaya bercerita yang menarik, novel ini menjadi tidak sesederhana yang kupikir. Penulis benar-benar membuat karakter yang begitu hidup dan kuat, semua tokoh dalam novel ini benar-benar memainkan perannya masing-masing dengan sangat baik.

Randi, dengan ketampanan, kekayaan dan karirnya yang bisa dibilang mapan, sebagai seorang spesialis anak yang tentu saja menjadi magnet bagi wanita. Di balik semuanya, ternyata dia hanyalah sosok yang haus perhatian, dan bersama Cherisha wanita yang dicintainya lah dia menemukan segala yang diinginkan. Aku suka bagaimana Randi begitu sabar menghadapi Cherisha yang lupa akan dirinya, bahkan Randi melakukan sejumlah pendekatan yang tidak terkesan memaksa, yang perlahan-lahan membuat Cherisha begitu nyaman dengannya. Aku suka bagaimana Randi begitu menyayangi Rendi, ah terasa sekali chemistrynya.

Sebaliknya, Cherisha digambarkan sebagai seorang wanita mungil yang harus berjuang keras menghadapi takdir hidupnya. Di usia yang masih sangat muda, dia harus hamil di luar nikah dan bahkan lupa sama sekali siapa pria yang menghamilinya. Hal ini diperparah dengan ingatannya yang hilang begitu saja, dia sama sekali lupa akan masa lalunya. Cherisha benar-benar tegar menghadapi hidupnya, untungnya Cherisha punya keluarga yang luar biasa menyayanginya.

Semua tokoh yang ada membuatku jatuh cinta dengan kehadirannya. Interaksi mereka begitu hidup, bahkan aku seakan bisa merasakan adegan demi adegan dalam novel ini. Namun, jika disuruh memilih 1 nama, tokoh favoritku jatuh pada Rendi, sosok anak yang luar biasa. Rendi yang bisa menjadi dewasa sekaligus polos seperti anak seusianya. Rendi yang benar-benar bisa memikat siapa pun melihatnya. 

Diceritakan dengan menggunakan alur maju dan sedikit kilasan masa lalu untuk memberikan gambaran hubungan Randi dan Cherisha di masa lalu, kamu akan dibuat penasaran seperti aku. Jujur aku begitu penasaran kenapa Cherisha bisa lupa ingatan separah itu bahkan tidak ingat sama sekali dengan Randi. 

Aku pikir kisah ini hanya akan berfokus dengan hubungan Randi dan Cherisha saja, dan kehadiran sosok Rendi, sosok anak yang sangat mirip dengan Randi. Tetapi, penulis memasukkan sub konflik seperti konflik di keluarga Randi yang melibatkan pengusiran tantenya Randi hingga konflik keluarga Cherisha dimana ada sepupunya yang selalu cemburu bahkan seakan tidak menyukai kehadiran Cherisha. Semua hadir tanpa ada keterpaksaan, namun bisa melebur menjadi satu kesatuan cerita yang utuh. Sub konflik ini malah makin memperkuat kisah ini menjadi jauh lebih menarik. Dan aku benar-benar dibuat terkejut bahkan terharu dengan salah satu adegan dalam novel ini.

Secara keseluruhan, Remember Us menghadirkan sebuah kisah romansa yang mengharukan. Tema yang sederhana bahkan cenderung klise, bukan alasan buat kamu untuk tidak menyukainya. Aku berani jamin kamu bakal jatuh cinta dengan kisah Randi dan Cherisha, dan bakal jatuh cinta dengan kepolosan Rendi.
"Since now, I will never forget every moment. I will remember about us. Remember all the memories about us.. till death do us a part.."

-------------------GIVEAWAY TIME--------------------



Aku punya 1 eks gratis novel Remember Us  untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow akun twitter @RizkyMirgawati  @penerbit_ikon dan @ideaFina share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #RememberUs 

3. Follow instagram  @penerbitikon like Fanpage Penerbit Ikon

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

5. Jawab di kolom komentar dengan format nama, akun twitter, link share, kota tempat tinggal serta jawabanmu:

Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 24 Februari 2017.

Semoga beruntung!!!!

********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Siti Nurhasanah / @nde_NRH

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

55 komentar:

  1. Nama : Siti Nurhasanah
    Twitter : @nde_NRH
    Domisili : Sukabumi
    Link Share : https://twitter.com/nde_NRH/status/833593587270979588

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Rasanya akan sangat kejam jika aku memaksanya untuk mengingat "siapa aku". Tapi disisi lain, tidak diingat oleh seseorang yang pernah berarti dalam hidupku adalah hal yang paling menyakitkan karena bagaimana pun sosok itu pernah berarti dalam hidupku.

    Yang akan aku lakukan mungkin aku akan mencoba membuat ingatannya kembali pulih. Setidaknya untuk mengetahui siapa namaku dan bagian dari apa keberadaanku ini di dalam hidupnya. Aku tidak akan memaksanya untuk ingat dalam jangka waktu dekat karena itu akan menyakiti dirinya sendiri. Akan membuat dirinya merasa bersalah karena tidak mengingat sosok yang pernah menganggapnya berarti. Tentu ini menyakitkan tapi jika dilakukan secara perlahan aku yakin dia akan mengingatku meskipun hanya sebatas namaku yang dia ingat. Kalau ingatan itu sulit untuk dipulihkan aku akan membuka lembaran baru dengannya. Dengan cara melakukan kegiatan yang sama saat ingatan dia tentangku belum hilang. Bahkan aku rela jika aku harus menjadi sosok lain (dalam artian, sosok lama tapi menjelma sebagai sosok baru) di dalam hidupnya. Aku rela dia tidak mengingat aku sebagai 'aku' yang dulu pernah singgah di ingatannya asal dia mengenal aku sebagai 'aku' bukan orang lain.

    Ikutan lagi ya Kak Rizky :)

    BalasHapus
  2. Nama : alya trihartina
    Twitter : @alyahartina_08
    Domisili : Sukabumi, Jawabarat
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/833595084046098432

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Pertama aku akan mencoba ikhlas dan memaafkannya. Knp? Karena semua kejadian ini dia hilang ingatan itu bukan kemauan dia dan jika ada harapan mungkin aku akan berusaha untuk mencari cara agar dia bisa mengingatku lagi, tapi aku tidak ada memaksanya karena menurut artikel sama di film-film, kalau orang yg hilang ingatan bila dipaksa itu akan menyakitkan dan aku tidak mau dia merasa sakit karena harus mengingat aku. Tapi jika ditanya apa yg akan aku lakukan? aku akan menceritakan masa-masa yg lalu kepadanya dan jika ada kesempatan aku akan mengulang kembali masa itu. masa dimana kami saling menyayangi, masa dimana kami tertawa bersama, bahagia. dan membuktikannya ntah itu sebuah foto atau tempat yg sering kami kunjungi. mungkin dengan itu dia bisa mengingat aku kembali secara dikit demi sedikit.
    karna aku percaya "Tidak ada prores yg mengecewakan"

    BalasHapus
  3. Nama: Soya Maulida Ayu
    Akun Ig: @Soyamaulidayu
    Link : https://www.instagram.com/p/BQunl5HhsQK/
    Domisili : Bondowoso, jawa timur

    Munafik rasanya saat kukatakan aku ikhlas untuk dilupakan, berdusta juka kukatakan aku akan baik baik saja dan berlaku seperti tak pernah ada kata kita. Namun kasar rasanya jika aku memaksakan ingatannya. Namun itu yang akan kulakukan, maaf aku lakukan ini. Aku mungkin akan mengikutinya selagi aku bisa, mengikutinya hingga dia merasa aku adalah bayangan hitam pengganggu. Akan kuceritakan kisah kisah lalu yang selalu kukenang tentangnya, tentang kita. Cerita sederhana tentang kebersamaanku dengannya, akan kuulang terus hingga dia bosan mendengarnya, dan akhirnya kisahku lah yang akan mengalahkan syaraf dipikirannya. Dia sendiri yang akan mengingat semua kisah ini, tak lagi dari mulutku namun dari ingatan murninya tentang aku.

    Tentang berhasil tidaknya apa yang kulakukan bukan masalah lagi bagiku. Setidaknya sudah ada kenangan baru diotaknya tentang aku. Hingga dia terbiasa akan kehadiranku dan lagi lagi egonya kalah denganku. Tak berhasilnya apa yang kulakukan, tergantung pada kegigihanku kan? Kuputuskan aku akan sangat percaya pada keberhasilan.

    BalasHapus
  4. Nama : Agustin Kurnia Dewi
    Twitter : akdewi_
    Domisili : Cibinong, Bogor
    Link share : https://twitter.com/akdewi_/status/833613286759288832

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Lupa, melupakan, dilupakan, sudah menjadi hukum alam yang pasti terjadi pada semua orang
    Sama halnya ketika kita mendapat 'orang baru', eksistensi 'orang lama' akan tersingkirkan baik disadari atau tidak. Kita harus siap sebagai korban maupun pelaku.
    Lain halnya jika seseorang yg pernah berarti dalam hidupku tidak ingat sama sekali dikarenakan sebuah kejadian traumatis, penyakit, dan lain sebagainya tanpa kesengajaan, rasa sakit dan kecewa dalam diri akan bercampur rasa iba.
    Hal pertama yang akan aku lakukan ketika mengetahui bahwa dia telah 'lupa', adalah mencari tahu penyebab ia tidak ingat denganku. Apakah alasan medis? Atau kesengajaannya menjauhi diriku?

    Aku akan menunjukkan semua kenangan yang pernah kami lewati bersama. Jika kami pernah berhubungan sebelumnya, bukti berupa foto atau barang pasti akan berguna untuk mengembalikan memorinya.
    Walau ia masih sulit untuk mengingat, setidaknya aku akan membuat ia yakin bahwa aku pernah ada dalam hidupnya dan juga sebaliknya.

    Jika pada akhirnya ia ada dalam taraf tidak bisa mengingat kembali, aku akan memperkenalkan diri sebagai 'rang baru- yang sudah sangat mengenalnya. Aku akan memberikan kenangan baru untuknya.
    Di samping itu, aku tetap akan menyiapkan diri dan mengikhlaskan jika ternyata dia telah memiliki kenangan lain yg lebih membuatnya bahagia.

    BalasHapus
  5. Nama: Fara Astryani
    Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link Share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/833600263155904513?s=09

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Jawaban:
    Aku pernah berarti baginya di ruang memoriku tersimpan kenangan yang berarti bagi kami. Bila dia tidak mengingatku maka aku akan berjuang bersamanya, menemaninya tetap bersamanya untuk menciptakan kenangan baru baginya dengan mengulang lagi skenario Tuhan dimasa lalu walaupun tidak sama persis dengan kejadian yang telah berlalu. Bersamanya secara perlahan mengulang semuanya agar antara aku dan dia memiliki kenangan baru untuk disimpan. Bila dia bertanya tentang aku maka aku akan menjawab apa yang ingin dia ketahui bila dia tidak dapat menerima itu semua maka aku akan memaafkannya aku tidak akan memaksa, bila dia merasa bersalah karena tidak dapat mengingat orang yang berarti baginya aku akan meyakinkannya dan mengatakan bahwa aku hanya butuh masa depan bersamanya bukan masa lalu, maka cukup dia berjuang bersamaku sekarang dan selanjutnya untuk membuat cerita di lembaran baru untuk kita bersama , mengulang semuanya dari awal bersama. Selanjutnya bila dia tidak dapat menerimaku sebagai seseorang yang berarti baginya dimasalalu maka aku akan menerimanya dan cukup melantunkan namanya dalam do'a karena Tuhan yang menentukan apa yang terbaik untuknya , cukup melihatnya bahagia dengan kehidupannya sekarang tanpa harus terbayang masalalu yang membuatnya merasa bersalah karena bagiku dirinya lebih berarti dibanding keinginanku agar dia mengingat kembali tentangku.

    BalasHapus
  6. Nama : Yhun
    Twitter : @Yhunlrstn
    Instagram : Yhunlrstn
    Domisili : Mataram
    Link share twitter : https://twitter.com/YHUNLRSTN/status/833626613828853761
    Link share instagram : https://www.instagram.com/p/BQuwDzSF6Mk/

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Yang pertama kali saya rasakan pasti perasaan sedih dan perasaan kecewa yang mendominasi, akan banyak pertanyaan yang bermunculan dalam otak saya, kenapa dia melupakan saya? Bagaimana kehidupannya tanpa saya selama ini? Kenapa dia mudah saja melupakan saya? Apa yang telah terjadi? Pasti akan banyak pertanyaan seperti itu dalam pikiran saya. Untuk membuatnya mengingat kembali masa lalunya mungkin akan terasa sulit, bisa saja dia memang tidak ingin mengingat masa lalunya karna akan menyakitkan baginya, tapi satu hal mungkin yang akan saya lakukan adalah saya akan mencoba untuk menceritakan dan mengingat kembali kenangan-kenangan masa lalu kami pada saat-saat bahagia dulu dengan tujuan untuk membuatnya bisa sedikit merasakan dejavu bahwa dia memiliki seseorang yang menganggapnya sangat berarti dan mengingatkan kembali hatinya bahwa dia pernah se-bahagia itu ketika bersama saya dulu, mungkin tidak akan berpengaruh banyak bagi ingatannya tapi paling tidak bisa menimbulkan perasaan menghangat dan intim pada hatinya ketika dia melihat saya.


    BalasHapus
  7. Nama : Yhun
    Twitter : @Yhunlrstn
    Instagram : Yhunlrstn
    Domisili : Mataram
    Link share twitter : https://twitter.com/YHUNLRSTN/status/833626613828853761
    Link share instagram : https://www.instagram.com/p/BQuwDzSF6Mk/

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Yang pertama kali saya rasakan pasti perasaan sedih dan perasaan kecewa yang mendominasi, akan banyak pertanyaan yang bermunculan dalam otak saya, kenapa dia melupakan saya? Bagaimana kehidupannya tanpa saya selama ini? Kenapa dia mudah saja melupakan saya? Apa yang telah terjadi? Pasti akan banyak pertanyaan seperti itu dalam pikiran saya. Untuk membuatnya mengingat kembali masa lalunya mungkin akan terasa sulit, bisa saja dia memang tidak ingin mengingat masa lalunya karna akan menyakitkan baginya, tapi satu hal mungkin yang akan saya lakukan adalah saya akan mencoba untuk menceritakan dan mengingat kembali kenangan-kenangan masa lalu kami pada saat-saat bahagia dulu dengan tujuan untuk membuatnya bisa sedikit merasakan dejavu bahwa dia memiliki seseorang yang menganggapnya sangat berarti dan mengingatkan kembali hatinya bahwa dia pernah se-bahagia itu ketika bersama saya dulu, mungkin tidak akan berpengaruh banyak bagi ingatannya tapi paling tidak bisa menimbulkan perasaan menghangat dan intim pada hatinya ketika dia melihat saya.


    BalasHapus
  8. Nama:Indri Octa Safitry
    Akun twitter: @Indriocta_s
    Link share: https://www.instagram.com/p/BQunMcUD_cX/

    https://twitter.com/IndriOcta_s/status/833611465529528320?s=09
    Kota tempat tinggal: Cilegon

    Jawaban:
    Saat seseorang yang aku sayang meninggalkan aku saja rasanya itu sangat terpukul, apalagi jika dia benar benar melupakan kita bahkan mengingat nama saja tidak. Sudah pasti rasanya sakit, hancur, terluka, teriris, nyesek dan apalah semua kata kata itu untuk menggambarkan betapa sakitnya jika orang yang kita sayang tidak ingat dengan kita.

    Tapi apa yang bisa dilakukan? Mengingat dia bukan melupakan kita karena sengaja atau pura pura, melainkan karena Amnesia. Dan pasti dia pun gak menginginkan melupakan sebagian orang yang dia cintai termasuk aku.

    Bersabar menunggu dia mengingat tentang aku itu sudah pasti, walaupun bersabar itu tak semudah teori kebanyakan orang. Sabar itu pun ada batasnya. Tapi terkadang cinta mengalahkan segala nya, dan rasa sabar itu bisa dilakukan dengam sepenuh hati karena cinta.

    Hal yang akan dilakukan pertama kali sudah pasti mengajak dia ketempat pertama bertemu, ke tempat favorite kita, mengulang melakukan hal yang bermakna saat kita bersama karena itu yang sangat membantu mengingat memori memori yang hilang.

    Sekalipun saat dia merasakan pernah mengalami hal yang sama itu akan membuat kepala dia kesakitan, tapi itu tanda nya dia sedikit sedikit mengingat memori memori lama nya yang pernah dia alami.

    Dan juga akan selalu mendampingi dia kemanapun dan kapan pun, untuk membiasakan dirinya dengan diriku kembali. Mungki dengan keterbiasaan dia dengan diriku akan sangat membantu mengembalikkan ingatan itu.

    Hal terakhir adalah doa, munafik kita tidak butuh tuhan. Sekalipun kita penuh dosa, tuhan lah tempat kita mengadu segala keluh kesah dam meminta. Berharap tuhan berhenti menghukun aku dengan membuat dia lupa ingatan terlebih melupakan tentang aku dari ingatannya.

    Berhasil atau tidaknya aku pasrah, setidaknya aku telah berjuang mengembalikan dia yang pernah aku kenal. Bukan dia yang tidak mengingat aku sama sekali.

    Aku pun yakin kekuatan cinta akan membuat dia kembali. Kekosongan, kehampaan dan kehilangan dalam diri aku pun teramat berasa. Aku pun yakin dia juga merasakan seperti ada yang hilabg dalam diri nya.

    BalasHapus
  9. Farah Khairiyah20/02/17 18.39

    Nama: Farah Khairiyah
    Instagram: @farr_khai
    Domisili: Bekasi, Jawa Barat
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BQuyw7_B7XL/

    Apa yg akan kamu lakukan bila orang yg sangat berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Yang pertama saya akan merasa kecewa Dan sedih. Apa yang terjadi belakangan ini sampai dia bisa melupakan saya? Kenapa dia melupakan saya? Apa saya adalah orang yang benar-benar tidak diinginkan olehnya? Saya tidak dapat menahan prasangka buruk saya. Tapi, apa yang dapat terjadi jika saya hanya berprasangka? Saya akan mencoba mencari tahu penyebab hal itu. Saya aka bertanya kepada orangtua nya, saudaranya, dan kerabatnya yang tidak dia lupakan. Jika mereka tidak dapat memberitahu, saya tidak akan memaksa karena mungkin itu adalah privasi keluarga mereka. Tapi saya akan berusaha membuat dia supaya dapat mengingat saya kembali. Saya akan melakukan perkenalan seperti orang yang belum saling mengenal, saya akan melakukan pendekatan supaya dia bisa merasa nyaman ketika berada di sekitar saya, dan saya akan mengajaknya melakukan hal-hal yang pernah kami lakukan dulu. Paling tidak jika dia tidak ingat seluruhnya, dia bisa merasakan perasaan dejavu. Dia bisa sedikit merasakan yang kami rasakan dulu. Walaupun itu tidak dapat berhasil sempurna, saya akan tetap melakukannya. Setidaknya sampai dia mengingat saya bahwa saya adalah orang yang pernah sangat berarti dalam kehidupan ya.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Jatim
    Link Share: https://twitter.com/RinitAvyy/status/833660838770667521
    Q: Apa yg akan kamu lakukan bila orang yg sangat berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?
    A: Berusaha buat ngingetin dia kalo aku ini dulunya pernah punya peran penting di hidupnya dong ya. Bisa dengan menceritakan kisah masa lalu, memberinya bukti berupa foto-foto kenangan atau pun mengajaknya ke tempat yg pernah kita lalui bersama. Meskipun, cara ini agak memaksakan ingatannya, dan bisa jadi dia malah sakit kepala karena terlalu keras mengingat. Melihat dampak itu, pun mungkin aku bakal mengajaknya nostalgia secara perlahan-lahan saja. Ataupun di selingi beberapa hal-hal menarik yg bikin dia tambah hepi, ceria nggak terlalu memaksakan ingatan, yang tentunya malah memudahkannya mengingat sesuatu. biarpun sedikit yg di ingat pun nggak apa-apa, asal ada kemajuan buat mengingatku lagi.

    BalasHapus
  13. Nama : Retna Adwi Anesti
    Twitter : @Cavie_MaxJjeje
    Domisili : Banyumas, JaTeng
    Link share : https://mobile.twitter.com/Cavie_MaxJjeje/status/833667107799785472

    Jawaban :

    Pastinya pertama kali yg dirasakan adalah sedih. Karena dilupakan orang yg kita sayang itu menyakitkan. Tapi aku akan berusaha ikhlas menerima keadaan dia. Karena aku juga tak bisa menyalahkan siapapun. Aku tau semua sudah takdir dari Tuhan.
    Aku akan mendekati dia pelan2, sampai dia nyaman berada di sampingku, menerima keberadaanku.
    Aku ga akan memaksa dia untuk mengingatnya karena aku tau itu akan menjadi beban untuknya dan akan menyakitinya. Aku akan tetap menunggu, bukan berarti tak melakukan apapun tapi perlahan aku akan mencoba mengulang kembali moment2 terbaik kita yg pernah kita lewati berdua. Syukur kalo dia mampu mengingatnya. Tapi kalo tidak mungkin itu yg terbaik untuk kita. Minimal aku telah memberikan kenanangan baru untuknya sekarang walaupun sebenarnya semuanya hampir sama dg yg dulu pernah kita lewati. Kita juga butuh do'a dari orang2 terdekat kita untuk kesembuhannya.
    Terakhir, serahkan semuanya kepada Tuhan sampai Tuhan memberikan keajaibannya. Karena aku percaya Kalau Jodoh Tak Kan Kemana.


    2x dihapus gara2 ga ada Link Sharenya. Maaf.

    BalasHapus
  14. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/833678784519737344?p=v

    1. Mencari tahu terlebih dahulu alasan dia tidak mengingatku. Apakah dia sengaja ingin melupakanku karena suatu hal atau dia memang terkena amnesia. Setelah tahu penyebab, lalu mencoba mencari solusinya.

    2. Jika dia ingin melupakanku karena suatu hal demi kebaikan bersama, aku tidak akan memaksanya untuk mengingatku terus biar nggak nambah stok dosa.

    3. Jika dia melupakanku untuk alasan yg tidak masuk akal, aku akan berusaha agar dia mengingatku sehingga tali silaturahmi tetap terjalin. Jangan sampai hanya karena kesalahan yg tidak logis, tali silaturahmi terputus begitu saja. Caranya dengan mengajak dia ngobrol ringan menceritakan tentang pengalaman/kesukaan/kebiasaan yg hanya diketahui kita berdua, sebelumnya bisa diawali dengan perkenalan singkat kembali. Lalu aku bisa memutar lagu tertentu untuk memberikan efek nostalgia padanya. Lagu yg sangat dia sukai. Dan juga, dia selalu mendengar lagu itu ketika ada aku didekatnya.

    4. Jika dia melupakanku karena amnesia, aku akan menemaninya untuk terapi di psikolog sampai dia mengingatku.

    BalasHapus
  15. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/833740810143272962
    Morowali, Sulawwesi Tengah

    Aku akan membantunya untuk kembali mengingatku. Menggunakan cara yang aku bisa, seperti menghidupkan kembali kenangan yang telah lalu, untuk merangsang otaknya untuk kembali mengingat hal2 tentang aku :))

    BalasHapus
  16. Nama : marcelyna
    Twitter : @marcelynaey
    Link share : https://twitter.com/MarcelynaEy/status/833877354300731392
    Domisili : Sidoarjo

    Tentunya pasti sedih, gak percaya dan gak bisa menerima. Tapi yg pasti ini bukan salah siapapun dan harus belajar menerima keadaan. Waktu selalu menyembuhkan kok.
    Kadang orang yang melupakan kita contohnya krna amnesia merasakan ketidaknyamanan akan kehadiran kita. Ingat saja bahwa kita seseorang yg asing buatnya.
    Jadi, jika orang yg kusukai sama sekali tidak mengingatku, yg pertama kulakukan adalah menguasi emosiku sendiri dan berusaha menerima keadaan dg tegar dan tenang.
    Kalau aku sudah tenang, baru aku ngajak dia ngobrol, kenalan lagi. Dan jika responnya baik, aku lunjutin tentang bagaimana hubungan kami. Siapa aku, siapa dia tentang hal yg lebih dalam.
    Yang penting sih mencoba menjadi temannya kembali. Kemudian waktu akan menyembuhkan.
    Tetep mendampingi dia pastinya, beritahu dia ttg hal2 yg pernah kita lewati, tunjukan foto atau video untuk memancing kembali memorinya.
    Mencoba tidak memaksa untuk menjelaskan siapa aku untuknya, karena dia akan membenciku karena aku asing buatnya. Jadi mulai dari nol lagi, membuat dia terbiasa menerima kehadiranku.

    BalasHapus
  17. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/833908364841152512
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    Dilupakan oleh seseorang yang pernah berarti dalam hidup tentu mengecewakan dan pastinya menyakitkan. Tapi karena di sini ada kata 'pernah' berarti dia adalah bagian dari masa laluku. Bisa jadi sekarang dia sudah tidak lagi menjadi bagian hidupku. Dan jika hal itu yang terjadi, maka cukuplah aku memperkenalkan diri kembali dan mulai berteman dengannya kalau hal itu bisa membantu dia. Tapi kalau kehadiranku tidak diperlukan dalam proses penyembuhannya, aku hanya akan mendoakan kebaikan baginya dan orang-orang disekelilingnya.

    Demikian.☺

    BalasHapus
  18. Nama: Ratna Komalasari
    Twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/833927929906266113
    domisili: Tangerang.

    Jika orang yang aku sayang tidak mengingatku, aku pasti kecewa, sedih juga tapi aku akan tetap menerima dan memaafkannya dengan ikhlas. Karena tidak ada yang salah disini, bukan kemauan dia kan untuk tidak mengingat ku? jadi aku akan berusaha untuk menerimanya dengan lapang dada.

    Dan jika ditanya apa yang akan aku lakukan jika orang yang pernah berarti dalam hidupku tidak mengingatku, jawabannya ialah aku tak akan terlalu memaksa dia untuk mengingatku, aku hanya takut itu malah membuatnya sakit dan tersiksa. Aku juga tidak akan langsung mengatakan bahwa aku adalah orang yang berarti untuknya, karena dengan aku mengatakan demikian dia pasti akan menyalahkan diri sendiri dan mulai menyakiti diri sendiri, dengan mencoba sekuat tenaga untuk mengingatku, padahal seharusnya itu tidak boleh dilakukan untuk orang yang sedang lupa ingatan. Sebisa mungkin aku hanya bisa menunggu Allah menjawab semua doa-doaku untuk megembalikkan ingatannya.

    Tapi jika tidak dikabulkan oleh Allah, lalu dia memintaku untuk menuntunnya supaya ingatannya kembali dengan senang hati aku akan mencoba ke tempat yang mempunyai banyak kenangan tentang kita, membicarakan banyak hal tentang kita sebelum ia hilang ingatan, membicarakan ke biasa and kebiasaan kita, atau mungkin mengulang kebiasaan-kebiasaan yang dulu sering kita lakukan.

    Mungkin dengan seperti itu ingatannya bisa kembali sedikit demi sedikit.

    Dengan adanya keyakinan dan keteguhan, pasti ingatannya akan kembali seperti semula walau perlu waktu yang cukup lama.

    BalasHapus
  19. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/833959276037099523

    Jawaban :
    Aku akan menerima semuanya dengan ikhlas. Karena tidak ada yg salah dalam hal ini. Apalagi kesalahannya yg tidak bisa mengingatku. Itu bukan kemauannya sendiri untuk melupakanku. Tapi sebuah takdir. Aku tidak akan memaksanya untuk mengingat aku dan semua kenangan diantara kami. Karena aku tidak mau ada yg tersakiti. Pastinya aku tidak akan hadir di hidupnya yg baru secara tiba-tiba dan mengatakan kalau dulu aku sgt berarti baginya. Takutnya hal ini malah membebaninya dan membuatnya hidup dalam rasa bersalah. Aku percaya keajaiban itu akan datang. Tapi bukan berarti kita tidak melakukan apapun. Yang akan aku lakukan adalah hadir sebagai seseorang yg tidak akan menghakimi 'amnesia' nya dan mengajaknya mengulang semua kenangan, kebiasaan, dan hal-hal lain yg dulu pernah kami lakukan. Dengan begitu mungkin secara perlahan ia akan mengingatnya. Kalau tidak bisa juga, aku mungkin akan mencoba menjalin sebuah hubungan baru dengannya. Toh, kalau memang dia yg dikirimkan Tuhan untukku, aku yakin cinta di dalam hatinya tau siapa pemilik sebenarnya dan semuanya akan berakhir dengan indah.

    BalasHapus
  20. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/834022489030172672
    Kota: Jakarta
    Jawaban: orang yang pernah berarti melupakan kita? Pastinya nyesek banget. Masalahnya kita masih bersama orang itu atau tidak?
    Kalau aku masih bersamanya aku akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu mengembalikan ingatannya. Misalnya dengan cara melakukan hal yang sering kita lakukan bareng atau ngajak dia ke tempat-tempat yang jadi favorit kita berdua. Tapi kalau memang masih tidak bisa aku ngga mau memaksakan jadi mending aku ciptain lagi momen baru dengannya agar dia tetap nyaman dengan kehadiranku. Aku harap dengan berjalannya waktu dan kesabaran ingatan dia akan pulih kembali.

    BalasHapus
  21. Nama: Angelina Arum Wulandari
    Domisili: Surabaya
    Twitter: @angeliaaw249
    Link share: https://twitter.com/angeliaaw249/status/834196086969421825

    Jawaban:

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Yang pasti aku akan berusaha untuk membuatnya ingat lagi sama aku, tapi ebih tepatnya sih berusaha membuatnya ingat dengan kenangan-kenangan kita. Tapi aku tau, buat mengingat suatu hal yang kita bener-bener lupa itu susahnya minta ampun, dan kalau kita semakin berusaha mengingat, semakin kita lupa sama hal yang kita ingin ingat tersebut. Ya kalau udah gitu, aku cuma berusaha buat ada untuk dia. Kalaupun dia tetep enggak berhasil ingat, seenggaknya dia tau aku peduli sama dia, aku sayang sama dia. Bisa aja dari situ tumbuh perasaan "baru" yang sebenarnya dulu pernah ada. Ada harapan untuk semuanya:)

    BalasHapus
  22. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/834200360562655234
    Domisili: Banda Aceh

    Jika orang yang berarti dalam hidupku tidak mengingatku maka yang kulakukan adalah membangun kembali kenanganku bersamanya. Aku akan memulai semuanya dari awal lagi. Mulai berkenalan lagi, mulai menjadi temannya lagi. Karena jika ia kehilangan ingatan, hal2 yang terjadi sebelumnya bagaikan mimpi untuknya yang pasti akan ia lupakan ketika ia terbangun. Oleh sebab itu, sebelum orang lain yang menyabet posisi khusus di hatinya, maka aku akan lebih dulu mengambilnya. Jika dia lupa ingatan maka aku yang dulunya punya posisi istimewa di hatinya akan sama posisinya seperti orang lain.

    BalasHapus
  23. Nama: Rosi Eksa
    Akun twitter: @arthms12
    Link share: https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/834208942754459649
    Domisili: Bandung

    Jawaban: Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?.....karen aku ini org yang kelewat cuek dan sukanya berpikir logis WK, yang aku lakukan kalau org yg 'pernah' berarti dlm hidup aku ga inget aku (dlm artian amnesia or emg lupa aja) aku sih, bakal cuek2 aja wkwkwkwk soalnya kan dia cuma pernah berarti buat aku, berarti skrng ngga dong. Yah, cari lagi aja orang yg baru *dikiragampang* kecuali org itu deketin aku lg, ya gapapa, kalau akunya bisa ngembaliin rasa sayang aku ke dia, ya coba dulu aja. Bangun kenangan baru, jangan fokus di masa lalu. Yg lalu biarkan berlalu ha ha ha ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  24. Nama : Dayah
    Twitter : @dayahmols
    Link share : https://twitter.com/dayahmols/status/834204608952033280
    Domisili : Tenggarong


    Aku nggak bakal ngelakuin apapun, paling cuma diam doang. Yaudah kayak, kaget ya pastinya. Sedih? Nggak juga sih, kecewa? Nggak juga sih. Aku typical orang yang nggak mau terlalu berlarut-larut. Ambil dari waktu abis putus dari mantan aja deh, kayak yaudah dia pastinya berarti banget apalagi ternyata doi mutusin pake alasan yang nggak jelas terus kayak nothing gitu yang padahal di sana kita lagi ngerasain sayang-sayangnya dan dia berarti bgt. Dan, setelah itu satu bulan kemudian kita baru ketemu lagi tapi----kayak nothing gitu. Dia lupa sama semuanya bahkan buat ngeliat aja kaga. Ya paling cuma diemkan. Eh sorry2 pertanyaannya gimana kalau dia nggak ingat sama sekali, yang artinya kayak bakal cari tau, ini orang beneran lupa atau pura-pura lupa? Tanya sahabatnya. Itu paling penting, tanya sahabat/ temen dia dulu. Kalau dia sakit ya kita bantu dia buat ngingat, kalau ternyata dia lupa beneran lupa misal dia kejadiann berarti itu pas kita masih kecil tapi yang ingat cuma di pihak kita, ya kita ajakin dia jadi temen dan kalau kita temenan pasti nanti lambat laun kita bakal cerita, liatkan foto-foto terus ceritain cerita konyol dulu haha. Kalau dia pura-pura lupa, yaudah biarin daripada malu sendirikan. Kita ngingetin tapi dia nya nggak mau inget. Ya peruma.


    Wish me luckkkk๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus
  25. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/834220923666305024
    kota tempat tinggal: Surakarta

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?
    Berusaha dekat kembali dengannya. Mengulang segalanya dari awal seperti ketika pertama kali aku dan dia bertemu. Membuat keberadaanku nyaman untuknya, dan ketika aku dan dia sudah kembali dekat serta dia merasa nyaman denganku maka secara perlahan aku akan membantunya mengingat kembali apa yang sudah pernah terjadi di antara kita. Mengulang kebiasaan-kebiasaan yang sering kita lakukan berdua.
    Aku tidak akan memaksakan dia harus mengingat segalanya dalam waktu yang cepat, bahkan jika ternyata setelah segala usaha dia tetap tidak bisa mengingatku sebagai seseorang di masalalunya, aku ingin dia mengingatku sebagai masa kininya dan masa nantinya.

    BalasHapus
  26. Nama : Rani Widiyansyah
    Twitter : @raniwidiyansyah
    Link Share : https://twitter.com/raniwidiyansyah/status/834222663283249152
    Domisili : Bandung

    Yang namanya dilupakan itu pasti sakit, kecewa dan sedih. Tapi, kalau dia melupakan aku karena hal yang tidak dia inginkan juga, aku akan berusaha ikhlas menerima. Sulit memang, dimana saat kamu terbiasa jadi orang spesial untuk dia dan secara tiba-tiba berubah jadi orang asing. Tapi mau gimana lagi? Toh itu memang sudah jalannya, takdirnya.

    Mungkin dalam beberapa kesempatan, aku bakal melakukan hal hal kecil yang pernah kita lakukan bersama, aku tidak akan memaksa dia supaya mengingat, karena aku tau itu pasti akan menjadi beban pikiran dia dan membuat dia semakin sakit, lalu dia juga akan merasa bersalah, aku juga tetap bakal jadi orang yang selalu mendukung dia.

    Soal mengingat, mungkin aku akan menunggu keajaiban datang, karena semuanya atas izin Allah, maka dia juga akan mengingatku atas izin Allah juga.

    Kalau sampai akhir dia masih tidak mengingat, tidak apa-apa, maka aku akan membuat kisah baru tentang kita yang lebih hebat dari yang pernah dilupakannya.

    BalasHapus
  27. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/834237956843974656
    kota tempat tinggal: Serang

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Jika orang yg pernah berarti dalam hidupku tidak ingat sama sekali denganku, apalagi jika hal itu karena hilang ingatan, aku akan berlapang hati untuk menerima dan memaafkannya. Karena itu bukan kesalahannya dan hal itu terjadi di luar keinginannya.
    Yang aku lakukan adalah aku akan tetap berada di sisinya, menemani dan mendampingi menjalani masa hilang ingatan yang pasti akan membuatnya merasa takut dan tidak nyaman. Namun aku juga tidak akan memaksanya untuk mengingat tentang kami. Aku tidak ingin membuatnya merasa bersalah karena dia tidak bisa mengingatku dan hubungan kami. Aku hanya ingin dia bisa menerima kehadiranku, dan merasa nyaman dengan keberadaanku. Dan berharap dengan kebersamaan kami, keajaiaban akan datang dan mengembalikan kembali ingatannya tentangku.

    BalasHapus
  28. Nama : Betesda Tarigan
    Twiter : Betesda407
    Link share : https://mobile.twitter.com/Betesda407/status/834270500041814016?p=v
    Domisili : Medan

    jika orang yang saya sayang tidak mengingat apapun tentangku, aku akan menunjukkan padanya tentang kenangan yang pernah kami lewati, baik itu berupa potret, tempat, tau kebiasaan2 yang sering kami lakukan, karna aku percaya sebagian kecil tentangku masih tertinggal di memorinya, aku hanya perlu bersabar untuk memperjelas kenangan itu menjadi semakin nyata, dan ya tentu saja berdoa Kepada Tuhan agar campur Tangannya turut serta untuk membawanya kembali padaku

    BalasHapus
  29. Nama : Odi Isya Winanda
    Twitter : @isya_Odi
    Domisili : Batam
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/isya_odi/status/833614907320918017

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Hal yang pertama bakal aku lakuin yaitu harus memahami keadaan dan juga kondisi yang dia alami sekarang. Apalagi lupa ingatan/Amnesia, itu akan membutuhkan waktu untuk proses pemulihannya, Jadi ga bisa instan. Daripada memperburuk kondisi dia, jadi sabar aja jalanin prosesnya. berjalannya waktu, sedikit demi sedikit aku bakal sisipkan untuk menceritakan atau mengulang kembali kenangan yang dulu pernah kita lakuin bareng, sehingga dapat memicu ingatannya. Yang penting sih optimis aja, usaha terus untuk bisa buat dia sembuh. Ingat lho..."Tiada Hasil Yang Menghianati Usaha".

    BalasHapus
  30. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/833703619534938113?p=v
    Domisili : Purwakarta


    Apa yang akan kamu lakukan jika orang yang pernah berarti dalam hidupmu tidak ingat sama sekali denganmu?


    Sebenarnya menghadapi masalah ini cukup sulit, karena mengingatkan satu hal pada orang yang sedang lupa saja bukan hal yang mudah, apalagi mengingatkan seseorang yang melupakan banyak hal hingga jangka waktu yang entah kapan itu. Tapi jika dihadapkan dengan situasi seperti ini, satu hal yang pasti. Ada di sisinya apapun kondisinya merupakan pengaruh terbesar yang juga dapat membuatnya lebih semangat dan terpacu untuk mengingat semua kenangan diantara kami, dukungan moril yang terlihat tak seberapa tapi memiliki dampak yang sangat besar.

    Pertama, sesedih apapun aku lebih sedih dia yang kehilangan ingatannya, karena ingatan adalah hal yang paling berharga bagi hidup setiap orang. Jadi aku harus menerimanya dan sabar. Kemudian membuatnya mau berkenalan, lalu berteman dan berbicara denganku adalah langkah awal untuk memulai kembali hubungan baik. Membuatnya nyaman dan dapat terbuka sedikit demi sedikit mengenai hidupnya, meski ini semua membutuhkan waktu yang tak sebentar. Diselingi dengan melakukan kegiatan dan hal-hal yang memang sebelumnya pernah terjadi diantara kami, juga mengunjungi tempat-tempat yang pernah dikunjungi bersama, aku rasa mampu merangsang sarafnya untuk kembali mengingat. Menjaga komunikasi dan melakukan kegiatan-kegiatan baru agar dapat membentuk kenangan-kenangan menyenangkan lainnya diantara kami. Dengan catatan untuk tidak memaksanya, karna hal tersebut malah akan membuatnya down dan tertekan, sehingga membuatnya stress dan kemungkinan besar membuatnya menyerah untuk mengingat. Semua kegiatan itu dilakukan secara alami dan tidak dipaksakan, agar dia menduga semua yang terjadi karena spontanitas. Agar ingatan yang perlahan muncul bukan dipaksakan karena kegiatan yang dibuat untuk terjadi. Biar dia yang perlahan-lahan menggabungkan kepingan-kepingan puzzle kenangan yang perlahan muncul, biar dia menyadarinya secara bertahap.

    Dan yang terakhir adalah doa. Setelah semua usaha yang dilakukan oleh aku, dia dan semua orang di sekitar kami yang juga membantu untuk membuatnya kembali ingat dengan ingatannya yang hilang, doa adalah pelengkap usaha yang dilakukan. Berdoa pada Allah agar semua usaha yang dilakukan dapat membuahkan hasil dan memasrahkan akhirnya agar dimudahkan dan diberikan yang terbaik.

    BalasHapus
  31. nama : Neni Arwanda
    twitter : @NeniArwanda95
    link share : https://twitter.com/NeniArwanda95/status/834329767654600704
    kota tempat tinggal : Jakarta Pusat

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Yang akan saya lakukan adalah membangun kenangan lagi bersama orang tersebut. Mencoba mengembalikan kepercayaan yang pernah dia titipkan untuk saya. Atau dalam bahasa singkatnya, saya akan membuatnya jatuh hati kembali kepada saya untuk kedua kalinya.

    BalasHapus
  32. Nama : Eveline Tirta
    Twitter : @evelinetirta
    Link share :https://twitter.com/evelinetirta/status/834336031453253632?s=09
    Domisili : Surabaya

    Apa yang akan saya lakukan?
    Pertama-tama saya akan berdoa kepada Tuhan,bersyukur karena saya masih diberi kesempatan untuk hidup bersama dia, berdoa untuk kesembuhannya. Lalu tentunya saya akan menjelaskan status saya dan hubungan saya dengan dia secara perlahan dan tentu saya tidak akan memaksanya untuk langsung ingat dengan saya karena saya tahu, dia kehilangan ingatannya bukan semata-mata karena dia memang ingin menghapus saya dari ingatannya, tetapi karena memang dia tertimpa musibah dan itu bukanlah kehendaknya.

    Tentu saya akan merasa amat sangat sedih karena dia tidak ingat dengan saya dan kenangan-kenangannya bersama saya, tapi tentu saya masih amat sangat bersyukur karena dia masih bisa hidup, hanya ingatannya saja yang hilang.. toh ingatannya dapat kembali meskipun itu perlu waktu.

    Saya akan membantunya untuk mengembalikan ingatannya satu persatu, secara perlahan. Saya akan membangun hubungan saya dari awal dengan dia, membangun kepercayaan,
    saya tetap akan menyayanginya, membantunya dalam segala masalah, dan selalu ada untuknya sehingga meskipun dia tidak ingat siapa saya, identitas saya, sifat saya, dan hubungan kita, dia akan percaya dan tahu bahwa saya tulus sayang dengannya dan meskipun jika akhirnya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti dia tidak bisa ingat lagi dengan masa lalunya, maka saya akan menerimanya, karena dia berarti untuk saya. Saya akan membuat kenangan-kenangan baru dengannya karena saya yakin segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak Tuhan dan saya tahu bahwa Tuhan sudah memiliki jalan hidup yang terbaik bagi saya dan dia :)

    BalasHapus
  33. Nama: Kiki
    Twitter: @crhkiki
    Link: https://twitter.com/crhkiki/status/834345775916261376
    Domisili: Jakarta

    Aku bakal ngelakuin sama seperti ayah (mertua) Randi lakuin ke bunda (mertua) Cherry, karena perjuangan ayah (mertua) Randi besar banget, udah gitu sabar, penuh dengan strategi. Pelan tapi pasti, nggak buru-buru.

    BalasHapus
  34. Nama : Layla Nur Aliva
    Twitter : @alivalayla
    Domisili : Jakarta
    Link share : https://twitter.com/AlivaLayla/status/834359078956576768

    Assalamu'alaikum..
    Oke, hai kak rizky mirgawati. Pertama-tama aku mau mengucapkan terimakasih buat kaka dan penerbit ikon dan kak @ideafina yang sudah mengadakan giveaway ini. Semoga aku beruntung untuk mendapatkan buku Remember Us. Amin


    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Yang pertama, tentu saja aku akan merasa sedih. Biar bagaimanapun, dia adalah seseorang yang pernah berarti di masa laluku, dan tentu saja akan begitu banyak kenangan indah tentang dia dan aku. Saat orang tersebut melupakannya, aku pasti merasa sangat sedih. Aku ingin marah. Kesal. Tapi, kepada siapa? Lagi pula, itu bukanlah keinginan orang itu. Jadi, yang akan ku lakukan adalah mencoba ikhlas menerimannya. Dan, jika aku diberi kesempatan untuk bisa membawa kembali ingatan tersebut, maka aku akan melakukannya. Aku akan membuat orang itu kembali mengingatku. Atau mungkin, aku bisa mencoba untuk membuat ingatan baru tentang aku dalam memorinya, hehe.

    Jawabannya singkat sekali yah hehe
    semoga aku beruntung :)

    Wassalamu'alaikum wr.wb

    BalasHapus
  35. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/834387453259702272
    Domisili: Aceh
    Jawaban:

    Aku akan membiarkannya agar waktu yg menjawab segalanya.
    Aku akan mencoba berkenalan dr awal dan trus menjadi teman terdekat ia sampai ia sadar bahwa sesungguhnya sejak awal kami sudah mengenal satu sama lain dengan baik.

    BalasHapus
  36. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/834387453259702272
    Domisili: Aceh
    Jawaban:

    Aku akan membiarkannya agar waktu yg menjawab segalanya.
    Aku akan mencoba berkenalan dr awal dan trus menjadi teman terdekat ia sampai ia sadar bahwa sesungguhnya sejak awal kami sudah mengenal satu sama lain dengan baik.

    BalasHapus
  37. Nama : Yuni Anna S
    Twitter :@yunianna20
    Link : https://twitter.com/yunianna20/status/834438098461220864
    Domisili : Jakarta
    Jawaban :
    perasaan Saya pasti sedih banget karena dia adalah orang yang paling saya sayang, paling berarti dalam hidup saya. Dan saya sendiri pasti sulit buat nerima kenyataannya, tapi saya ga boleh menyerah karena saya akan berusaha untuk berusaha dan mencoba dengan cara memulainya dengan mengajak dia berkenalan seperti diawal saya bertemu dan kenal dengan dia. dari situ saya harus gencar untuk terus berkomunikasi dengan dia agar dai merasa nyaman dan dekat dengan saya seperti dulu. tapi tidak lupa juga dengan meminta bantuan kepada Tuhan untuk terus membantu dan mendukung saya agar usaha saya tidak sia-sia untuk bisa membantu dia mengingat kembali kenangan yang pernah kita lakukan.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  38. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Domisili : Jember
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/834453586142584837

    Dilupakan seseorang yang pernah sangat berarti dalam hidupku, pertama kali pasti aku shock karena dia tidak mengenaliku sama sekali. Apalagi aku masih menyayangi dan selalu menanti orang tersebut. Aku tidak akan menghakiminya atau menyalahkannya terlebih lagi bertemu dengannya saja sudah membuatku senang. Aku akan berusaha mencari penyebab mengapa dia sampai melupakanku atau ada alasan lainnya lagi serta mendekatinya, berusaha menjadi seorang pendengar yang baik, kembali menjalin hubungan pertemanan dengannya. Aku hanya bisa berharap dengan kehadiranku dalam hidupnya dapat membantunya mengingat kembali "Siapakah aku ini?"

    BalasHapus
  39. Nama : Ervan setiawan
    Nama twitter : @saidrha
    Domsili : Bogor, Jawa Barat
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/834457639102803968?p=v

    Jawaban :

    Orang yang berarti itu Orang yg dekat denganku
    Bisa keluarga, saudara atau sahabat
    Terutama yang sudah melewati akar-akar memori yang bercabang membuahi kebahagian dihujani air mata kesedihan,
    Aku akan Mendo'akannya di dalam setiap Waktu
    Di sepertiga malam, Do'a yang indah yang penuh harapan dan keikhlasan
    kepada Rab Alam Semesta,
    Dan Aku pasrah jika memang itu yang terbaik pilihan sesuai takaran untuk Menguji setangguh apa Aku menghadapi ini, untuk menaikkan Derajat di Hadapan Allah krna kesabaran penuh menguras emosi dan perasaan apalagi orang yg di sayang terlupakan Adalah pasangan.


    BalasHapus
  40. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: Semarang
    Link share:https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/834555407871856641
    Jawaban: Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?
    Hmm, ada kata "pernah". Dalam kata lain, dia dulu berarti namun sekarang sudah ga seperti saat itu, kan? Kalo dia udah ga inget apapun tentang aku, itu hak dia. Dan disini penyebabnya ga ditentukan, aku orang yg ngelakuin suatu hal karena sebab tertentu. Kalo secara umum gini, bisa jadi dia lupa karena emg dia udah menemukan yg baru atau hal lainnya. Misalnya kalo dia lupa karena ada yg baru, ya itu haknya. Buat apa kita memaksakan tempat dipikiran seseorang? Dan misalnya dia lupa karena hal lain, contohnya kaya dia kecelakan, ya kita usaha untuk mengingatkan kembali. Dengan tujuan membantu proses pemulihan ingatannya, bukan untuk tujuan ada dipikirannya lagi. Karena ada kata pernah, berarti dia itu bukan orang yg dulu yg kamu kenal. Jadi, tindakan yg tepat gabisa dibuat kalo situasinya banyak pilihan. Dan kalo dibutuhkan sebuah tindakan dengan kondisi kaya diatas, aku ya ngelakuin hal yg perlu dilakukan. Kalo dia lupa karena org lain, ya biarkan. Kalo lupa karena musibah, ya dibantu proses pemulihannya.

    BalasHapus
  41. Nama: Deva Muhammad Yasin
    Twitter: @devayasinyahya
    Domisili: Surabaya
    Link Share: https://twitter.com/devayasinyahya/status/834590421565136896

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Tetap berada disisinya, dan tidak mengeluh akan keadaan yang terjadi. Yang harus aku lakukan adalah memperjuangkan apa yang perlu ku perjuangkan dan melakukan apa yang bisa kulakukan untuk mengembalikan ingatannya tentang diriku. Tidak perlu terburu-buru ketika mengembalikan ingatannya, karena Semua permasalahan butuh waktu untuk diselesaikan.
    Tetap berssabar dan tidak putus asa dalam menghadapi orang yang berarti dalam hidupku.

    Doa dan ikhtiar terus dan menerus dilakukan tanpa henti. Pepatah mengatakan, "Usaha tidak pernah mengkhianati hasil" :). Tetap optimis dan berpikir positif.

    Jika sudah memang orang yang berarti bagiku sudah ditakdirkan untukku, maka ia pasti akan mengingatku.
    Cinta sejati pasti akan pulang ketempatnya semula, dimana ia pernah melabuhkan dirinya pada orang yang menurutnya tepat.
    Meskipun ingatannya hilang, tapi setiap kenangan dan rasa yang ada pada dirinya pasti tetap tertinggal membekas, terpahat jelas dalam relung hati dan sanubarinya.
    Jadi, tidak ada yang perlu ditakutkan. Kebingungan, kesedihan dan kekecewaan hanyalah bentuk dari rasa frustasi karena dirinya tidak mengingatku.
    Sekali lagi, tetap tenang, sabar, optimis, tidak putus asa, dan tetap tersenyum dikala rasa sedih melanda.

    BalasHapus
  42. ailina
    @ailina85
    probolinggo
    https://twitter.com/ailina85/status/834676120624586753

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Ini macam film 50 first date yah (ketahuan klo umurnya uda tuwir, hihihi..). Kalau saya sih ya pertama bakalan nangis yah. Karena bagaimanapun dia pernah berarti dalam hidup saya. Sehubungan dengan pertanyaan disini yang nggak menjelaskan sebabnya dan hubungannya sejauh apa, jadi saya punya banyak versi jawaban disini :D

    Jika hubungannya sudah sakral, pastinya saya tetap akan mendampingi dia, sabar menunggu sampai dia ingat. Bedoa juga supaya dia kembali ingat. Kembali mengingatkan hal-hal yang mungkin bisa membangkitkan kenangan juga. Macam film 50 first date tadi lah.

    Jika hubungannya hanya sekedar "pernah" berati dalam hidup, saya tinggal aja deh ya. Apalagi kalau pura-pura lupa sama kita :p
    Kalau jodoh pasti balik sama kita , hehehe..

    BalasHapus
  43. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share : https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/834677509929127936
    Domisili :Kota Metro, Lampung

    Orang yg pernah berarti dalam hidupku? Tidak ingat sama sekali denganku? Ya tidak mengapa. Bukankah dia (hanya) orang yg pernah berarti? Maka saat ini dia sudah tidak berarti lagi buat aku. Lalu apa yg akan aku lakukan? Mengembalikan ingatannya seperti sediakala? Aku rasa tidak mungkin, karena aku hanyalah orang yg (pernah) berarti dalam hidupnya sebagaimana diriku menganggapnya. Yg lebih pantas untuk membimbingnya mengembalikan ingatannya adalah orang-orang terdekatnya yg punya hubungan khusus dengannya.

    Mungkin jika ada kesempatan aku akan mengunjunginya. Berkenalan kembali seolah kita memang baru saling kenal. Melakukan hal-hal selayaknya teman baru. Tidak perlu mengungkit ataupun mengulang hal yg pernah kita lakukan bersama. Sebab dengan menunjukkan wajah kita dihadapannya itu sudah merupakan akses bagi pemulihan ingatannya suatu hari nanti. Jika Tuhan berkehendak.

    BalasHapus
  44. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/834721696108081152
    Domisili: Bogor tengah

    Yang aku lakukan saat orang yg berarti dalam hidupku tidak ingat sama sekali sama aku?
    Realitanya pasti egoku terluka, karena orang yg berarti dalam hidupku itu tidak ingat sama sekali terhadapku padahal aku masih selalu ingat terus dengan dia. Tapi, karena dia berarti bagiku, dan berarti aku menyayangi dia. Karena aku sayang dia, aku mencoba untuk ikhlas atas apa yang terjadi. Mungkin aku akan mendekati dia perlahan2, dimulai dengan mencoba berkenalan seperti saat pertama kali berkenalan dengan dia. Mencoba membantu dia ingat tentang sesikit demi sedikit kenangan kebersamaan kami, tapi ga memaksa dia untyk harus ingat dengan ku. Kalau dengan cara seperti itu gabisa membuat dia ingat tetang aku, mungkin aku dan dia disuruh Tuhan untuk memulainya dari awal lagi, aku gpp memulai dari awal asal aku dan dia masih bisa terus bersama apalagi dia sanvat berarti dalam hidupku:). Jalankan saja, mungkin dengan ini ada hikmah luar biasa yg menanti๐Ÿ˜Š.

    BalasHapus
  45. Nama : Amalia
    Instagram : @ailamaa__
    Link share :https://www.instagram.com/p/BQunFASj_nj/
    Domisili : Ciamis, Jawa Barat.

    Jawaban : Seperti hal nya tag line Remember Us "Heart will never forget" atau salah satu quotesnya " Cinta itu butuh hati untuk mengingat, bukan pikiran." iya jika ada orang yang berarti dihidup saya tapi dia tidak ingat saya, saya akan percaya tag line atau quotes itu.karena saya akan selalu mengingat kenangan itu menggunakan hati. Begitupun sebaliknya, saya rasa jika dia menganggap saya berarti dihidupnya dia akan mengingat kenangan dengan hatinya, seamnesia pun dia, saya yakin dia memiliki secercah kenangan sekecil apapun itu. Mungkin saya terasa asing baginya, tapi tidak dengan kenangan nya, bukan? Karena hati selalu tau kenangan apa yang pantas dilupakan? Kenangan apa yang pantas melekat permanen dihati serta diingatan meski dia amnesia sekalipun..

    Intinya, saya akan melakukan lagi sesuatu yang berhubungan dengan kenangan indah dimasa lalu yang pernah dilalui bersama ๐Ÿ˜Š , Please remember me..

    BalasHapus
  46. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/834936468342624258
    Kota tempat tinggal: Surakarta

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?
    Menciptakan kenangan indah lainnya bersama dia yang sekarang. Secara medis membawanya ke tempat yang berkesan atau melakukan sesuatu yang berarti di masa lalu akan membantunya memunculkan memori yang terhapus atau mungkin sengaja dihapus sebagai bentuk pertahanan diri. Tapi sebagai individu yang masih menganggapnya berarti maka bukanlah kenangan masa lalu yang aku inginkan dari dia melainkan perasaan dia kepadaku yang ingin kembali kumiliki. Karena itulah aku lebih memilih menciptakan kenangan baru untuk mengadirkan rasa itu kembali. Remember that love.

    BalasHapus
  47. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/834962924036734976
    Domisili: Tangerang

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Saya belum pernah mengalami hal seperti ini, tapi jika suatu saat nanti saya mengalaminya pasti akan sangat menyakitkan. Pasalnya orang yang selalu menghabiskan momen bersama, tiba-tiba melupakan segalanya. Untuk masalah seperti ini, keikhlasan dan kesabaran adalah hal pertama yang harus ditingkatkan. Karena bagaimanapun, semua ini terjadi bukan tanpa alasan, semuanya sudah diatur oleh allah. Selain ikhlas dan sabar, berdo'a dan berusaha juga jadi hal penting yang harus dilakukan untuk membuat dia kembali mengingat tentang saya. Mencoba perlahan-lahan mengenalkan peran saya di hidupnya, serta membantu dia untuk kembali mengingatkan akan kenangan-kenangan yang pernah kami lewati. Menciptakan suasana yang nyaman dan tidak memaksakan sesuatu hal, agar dia tidak merasa terbebani. Jika memang cara diatas masih sangat sulit untuk kembali mengingat saya, dan malah membuat dia terbebani, maka saya akan meminta dia untuk memulai semuanya dari awal dengan menciptakan kenangan yang baru bersama saya. Seperti yang saya katakan diatas, bahwa menjalani situasi seperti ini tidaklah mudah. jika bukan karena cinta dan sayang, sudah pasti saya akan memilih untuk bersikap masa bodo. tapi karena dia orang yang berarti dihidup saya, maka saya akan melakukan hal apapun untuk tetap bersamanya, walaupun harus memulai semuanya dari nol lagi.

    BalasHapus
  48. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/834994497276669952

    Kalau dia ga ingat lagi denganku, ya aku bisa apa? Memaksanya untuk mengingatku saat dia tidak bisa atau tidak mau? Aku merasa hal itu kurang sopan.

    Entah dia lupa karena sengaja melupakan atau karena amnesia, yang jelas jika dia sengaja melupakan maka itu memang hak dia untuk mengingat dan melupakan apa saja yang dia mau.

    Tapi, yang rugi sebenarnya adalah dia sendiri. Jika dia pikir dengan berpura-pura seperti itu adalah cara untuk bahagia, itu cara yang salah. Karena pada akhirnya dia yang akan kelelahan berlari dari segala kenyataan masa lalu dan rasa bersalah yang terus menghantui. Mengapa tak dihadapi saja ada aku di sini?

    Biarlah jika dia mengaku tidak ingat, tapi aku akan selalu berada di sekitarnya dan membayanginya. akan aku lihat sampai sejauh mana dia tahan berpura-pura.

    Tapi jika kasusnya karena dia amnesia, aku bisa maklum. Aku akan berusaha membuatnya mengingatku lagi, sekali pun itu tidak 100% tentang apa yang pernah kami lewati, tapi yang penting dia tau aku ini siapa. Bagiku itu sudah cukup. Aku tidak akan memaksa karena aku tau dia tidak akan nyaman.

    BalasHapus
  49. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/835099075129155584
    domisili: Sidoarjo

    mungkin memang itu sudah menjadi garis nasib yg harus ku terima.
    tentu hal itu akan membuatku sedih dan merasa tidak berarti, tp bukan berarti aku harus berhenti. menjauhi dia dan berhenti utk menjadikannya berarti.

    aku akan mencoba membantunya utk mengingatku, meskipun itu sulit dan mungkin tidak akan berhasil, aku akan terus berusaha membuat dia menerima ku kembali, mengingatku meski melupakan hal hal yg berkaitan denganku.
    mencoba membuat hubungan mulai dari awal kembali, menggali kenangan yg pernah hadir dan membuat kenangan baru lagi.
    karena aku percaya, di setiap musibah dan masalah yg datang pasti ada hikmah dibaliknya. entah apakah hikmah itu bersifat positif atau negatif utkku, yg pasti semua maslah yg hadir akan membawa setidaknya sedikit perubahan yg berarti. dan meskipun dia tidak mengingatku, aku akan tetap mengingat dia, dia yg pernah berarti dlm hidupku. selamanya akan seperti itu walaupun dia tidak lagi mengingat diriku seperti dulu.

    BalasHapus
  50. Nama: Arum Wahyuningtyas
    Twitter: @nin9ty4z
    Domisili: Pati, Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/nin9ty4z/status/835104123427041280

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?

    Yang akan aku lakukan, aku nggak akan memaksanya untuk mengingatku. Tetapi, aku akan berusaha dengan cara berkenalan dengannya sebagai teman baru. Aku akan 'pura-pura' bertanya mengenai hal-hal apa yang ia suka, dimana rumahnya, dan siapa saja orang-orang terdekatnya. Tentunya aku akan terus bersabar, berdoa pada Tuhan, dan melakukan hal tersebut secara perlahan namun pasti. Kemudian pada saat yang tepat, aku akan memberitahunya siapa diriku sebenarnya. Aku yakin semakin lama ia akan mengingatku.

    BalasHapus
  51. Nama: NM. Rayanti
    Akun twitter: @biblionervosa
    Domisii: Kendari, Sulawesi Tenggara
    link share: https://twitter.com/biblionervosa/status/835113395691016193

    Agar orang yang aku sayang kembai mengingat aku lagi, aku akan menghantui hari-harinya. Akan berada di tempat mana pun dia berada, dan melakukan hal-hal yang dulu disukainya dariku. Aku akan berbicara kepadanya dengan cara yang dulu selalu kulakukan padanya, dan akan kutunjukkan semua hal-hal yang disukainya dariku dulu. Aku akan memasak makanan kesukannya, aku akan memutarkan lagu-lagu yang disukainya, akan kuajak dia nonton film favoritnya, dan kuajak dia ke tempat-tempat yang memiliki arti penting untuk kami berdua: tempat pertama kali kami bertemu, tempat di mana dia menyatakan cinta padaku. Dan akan kuajak dia berbicara dengan cara yang selalu kulakukan padanya, sewajar mungkin, sebagaimana layaknya orang yang sudah lama saling mengenal. Aku akan melakukan semua itu sampai dia benar-benar kembali mengingat aku lagi.

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. Nama : Ratih
    Twitter: @Jju_naa
    Domisili: Palembang
    Link: https://mobile.twitter.com/Jju_naa/status/835143017681965057?p=v
    .
    .
    Dari pada memaksa menjejalkan bukti-bukti jika dulunya dia begitu berati dalam hidupku. Yang bisa saja membuatnya bingung, menyesal, bahkan menjauh karena risih.
    Aku lebih memilih untuk membuka lembaran baru, menulis kembali cerita kami yang baru di halaman baru dalam buku yang sama. Secara perlahan dan membuatnya bisa merasa nyaman.
    Aku percaya meskipun dia lupa, tapi kenangan memiliki jejak yang dalam. Seperti saat kita menulis dalam sebuah buku, mau kita menekan pena dengan kuat ataupun tidak, dihalaman berikutnya pasti terdapat cetakan tulisan tangan kita yang ada di halaman depan.
    Aku berharap, selama kami menulis cerita baru dia bisa menemukan cetakan kenangan itu, menyusuri setiap lekuk cetakan itu hingga ia bisa memahami-mengenali tulisannya sendiri lalu menulis lanjutan cerita itu dengan sendirinya. Membuka dan membaca halaman sebelumnya sebagai refrensi cerita di halaman selanjutnya.

    Tak apa jika sampai akhir cerita awal kami tidak juga selesai. Setidaknya kami berhasil memenuhi buku buku itu dengan cerita itu. Dengan begitu, meskipun kami pindah kebuku baru, buku itu tetap akan dia tempelkan bersama buku baru, karena di buku itu ada kenangan kami (baru untuknya , baru & yang lama untukku).

    BalasHapus
  54. nama: Lenny AR.
    akun twitter: @justlynn23
    link share: https://twitter.com/justlynn23/status/835090241165774848
    kota tempat tinggal: Banjarmasin

    Apa yg akan kamu lakukan jika org yg pernah berarti dlm hidupmu tdk ingat sama sekali denganmu?
    Pertama-tama aku akan selalu berada disampingnya. Selalu mendukungnya dan memberi semangat untuknya. Walaupun dia adalah orang yang pernah berarti dalam hidupku namun bukan berarti aku tidak peduli dengannya. Aku akan membantunya sebisaku. Bisa saja dia akan bisa mengingat kembali dengan aku mengajak dia melakukan hal-hal yang pernah kami lakukan bersama. Aku juga akan membantu dia mengingat dari hal-hal kecil yang setiap hari selalu dilakukannya dan pernah kami lakukan bersama. Aku juga akan membawa dia ketempat yang pernah kami kunjungi atau yang sering aku dan dia kunjungi dulu. Terakhir aku akan mendoakannya semoga dia bisa mengingatku kembali dan ingatannya kembali pulih.

    BalasHapus
  55. Nama: Nela Norhela
    Twitter: @Nelahela
    Link share: https://twitter.com/Nelahela/status/835163461734653954
    Kota tempat tinggal: Martapura. Kalimantan Selatan

    Rasanya pasti sakit mendapati orang yg kita sayangi, tibatiba tidak mengingat kita sama sekali. Setiap orang pasti susah menerima semua itu, tak terkecuali aku. Jadi yg pasti, aku akan berusaha mengikhlaskannya, gak ada gunanya menyesali atau menyalahkan siapapun, karena semua sudah terjadi. Tapi meskipun aku mencoba ikhlas, bukan berarti aku gak berusaha membuatnya mengingatku kembali. Aku akan terus berusaha membuatnya mengingatku lagi, secara pelan pelan pastinya. Seperti; menampilkan foto foto kami berdua dulu, membawanya ke tempat tempat yg berkesan atau yg sering kami datangi dulu, melakukan kebiasaan2 yg sering kami lakukan, dan atau menceritakan kenangan2 tentang kami berdua. Aku yakin dgn usaha dan kesabaran ku dia akan mengingatku lagi, yaa, setidaknya dia ingat namaku, dan tau kalau dia sangat berarti dalam hidupku. Karena aku yakin adanya keajaiban, dan akan selalu ada harapan. ใƒ„

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design