Rabu, 08 Maret 2017

[Blog Tour] Online Wedding ------------------ GIVEAWAY!!!!!


Judul Buku : Online Wedding
Penulis : Vicantika
Penerbit : Elex Media
Tebal : 276 Halaman
Terbit : Februari 2017

Selamat datang di onlinewedding.com! Sudah dikejar target menikah tetapi belum menemukan pasangan yang cocok? Jangan khawatir, kami siap membantu anda untuk menemukan pasangan yang tepat. Kami juga akan membantu anda dari perkenalan hingga prosesi pernikahan. Tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan onlinewedding.com dan temukan pengantinmu.



Kaynara adalah pemilik wedding organizer sekaligus biro jodoh di dunia maya bernama Online Wedding. Ironisnya, Nara adalah wanita lajang di usia 26 tahun. Ketika adiknya telah dilamar oleh kekasihnya, Nara mulai merasa tidak aman.


Tak lama kemudian dia mengenal Kanarya, pria tampan versi KW-nya Orlando Bloom yang mendaftar di biro jodohnya. Dan tiba-tiba orangtua Kanarya mengira Nara adalah pacarnya ketika mereka sedang makan siang bersama. Apakah ini pertanda baik atau buruk untuk Nara?

------------------------
"Kamu itu udah tua, sudah tiga puluh tahun. Sudah waktunya menikah. Kamu tahu kenapa kamu harus menikah? Supaya ada yang mengontrol keuangan kamu yang amburadul itu. Lagipula, sudah saatnya kamu memikirkan hal lain selain riset-riset kamu itu. Mami nggak habis pikir sama kamu, gimana bisa kamu lebih milih proyek dan riset sana-sini daripada perempuan cantik di luar sana." (Hal.5)
Kaynara Asheeva Risfandi (Nara) adalah pemilik wedding organizer sekaligus situs biro jodoh onlinewedding.com. Pekerjaan sehari-harinya mempertemukan orang-orang dengan jodohnya, sekaligus mengatur hari pernikahan  kliennya. Sayangnya, di usianya yang sudah cukup matang 26 tahun, Nara masih berstatus single bahkan sama sekali belum pernah berpacaran. Dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

Kanarya Arfando Auriga (Arya) adalah seorang manager di perusahaan milik keluarganya. Arya selama ini terkenal sebagai penakluk hati wanita, sayangnya dia belum mau berkomitmen serius untuk menikah. Hal ini tentu saja membuat mami Arya mengkhawatirkan status anaknya, maminya pun meminta Arya untuk membawa calon istrinya ke pernikahan sepupunya minggu depan.
"Memangnya kenapa kalau di usia segini aku belum menikah? Lagi pula, kenapa juga aku harus menikah cuma karena usia. Aku maunya nanti menikah karena cinta. Bukan karena omongan orang-orang ataupun karena permintaan mamiku tersayang." (Hal.5)
Arya tentu saja kebingungan, bagaimana caranya menemukan seorang wanita yang mau diperkenalkan sebagai calon istrinya dalam waktu 1 minggu saja? Akhirnya, berkat ide Reifar sahabatnya, Arya pun terpaksa mendaftar ke situs biro jodoh milik Nara. Tanpa disangka, akhirnya benang takdir pun terjalin. Nara sendiri yang mengambil tugas mempertemukan Arya dengan wanita yang ingin dikenalkan dengannya. Tetapi, pada saat pertemuan mereka, malah Nara yakin bahwa mereka berjodoh.

Tanpa sengaja, saat mereka bertemu, mami Arya pun berada di tempat yang sama. Kesalahpahaman pun timbul, mami Arya berpikir bahwa Arya dan Nara sedang melakukan pendekatan. Hal ini pun membuat mami Arya bahagia. Secara kebetulan, keluarga Arya dan keluarga Nara sudah saling mengenal bahkan ingin menjodohkan keduanya.

Berawal dari biro jodoh dan perjodohan, kisah Arya dan Nara dimulai. Akankah mereka benar-benar jatuh cinta satu sama lain? Bagaimana jika bayang masa lalu datang menghampiri, akankah mereka sanggup bertahan? Penasaran, baca sendiri karya terbaru Vicantika ini.

Ini pertama kalinya aku membaca karya Vicantika. Aku suka sekali dengan cover Online Wedding yang manis dan blurbnya yang mengundang rasa penasaranku. Ide cerita tentang biro jodoh maupun perjodohan mungkin sudah banyak diangkat oleh penulis lainnya, tapi Vicantika mengeksekusi ceritanya berbeda dengan yang lain.

Pertama-tama aku suka dengan pemilihan nama para tokoh, Kanarya dan Kaynara, nama yang unik dan terkesan mirip sekali ya. Ternyata nama mereka punya arti sendiri, apakah mereka berjodoh? Kemudian akhirnya bagaimana mereka bertemu, berinteraksi, dekat bahkan berhubungan semua dijalin secara perlahan-lahan dan mengalir.

Memang benar, kalau sudah jodoh pasti ada jalan saja untuk mempertemukannya. Seperti itulah kisah Nara dan Arya, dua tokoh dalam novel ini. Kebetulan demi kebetulan yang hadir pun memang tidak terkesan dipaksakan. Tokoh-tokoh pendukung lainnya pun hadir untuk memperkuat bahkan membuat kisah ini jauh lebih menarik.
"Apakah mencintai harus selalu satu paket dengan rasa sakit? Tidak bisakah aku mendapatkan cinta saja?" (Hal.203)
Konflik memang berputar hubungan Nara dan Arya, bagaimana mereka akhirnya semakin dekat kemudian akhirnya bertunangan. Kemudian muncul masalah, sang masa lalu datang kembali di tengah-tengah hubungan keduanya. Masa lalu yang sulit untuk dihindari, bahkan membuat kecemburuan dan kesalahpahaman menyeruak.
"Inilah salah satu alasan kenapa selama ini aku malas menjalani hubungan yang serius. Karena ... memahami isi pikiran seorang gadis lebih sulit ketimbang mengerjakan riset." (Hal.80)
Walaupun Online Wedding mengisahkan hubungan Arya dan Nara, tetapi ada tokoh-tokoh seperti Lana-Reifar dan Zaroca-Andien yang cukup menyita perhatian kehadirannya. Pasangan yang aku rasa seru juga jika memang Vicantika ingin membuatkan novelnya tersendiri :)

Secara keseluruhan, jika kamu mencari sebuah kisah romansa yang ringan dan bisa dibaca di kala waktu luangmu sambil menyesap minuman favoritmu aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. Apalagi kalau kamu suka dengan kisah tentang perjodohan, kamu pasti bakal suka dengan kisah Nara dan Arya ini.
"Katanya, kamu akan sadar bahwa kamu benar-benar mencintai seseorang di saat dia telah pergi dari hidupmu." (Hal.194
------------GIVEAWAY TIME----------------




Aku punya 1 eks gratis novel Online Wedding untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:


1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow salah satu media sosial kami:

- twitter @RizkyMirgawati vicantika_  dan @elexmedia share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #OnlineWedding

- instagram @rizkymirgawati dan @vicantika kemudian repost/reshare info giveaway yang aku bagikan di akun instagramku jangan lupa mention aku dan @vicantika sertakan hastag #GAOnlineWedding

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter/instagram, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!

6. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 12 Maret 2017

Semoga beruntung!!!!


********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Deva Muhammad Yasin / @Sinaoi_sora

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

50 komentar:

  1. Tary Wilujeng
    Twitter : @taryhirata
    Link : https://twitter.com/taryhirata/status/839366014353584128
    Kota : Malang
    Jawaban : Kriteriaku sebenarnya nggak muluk-muluk, nggak harus ganteng karena ganteng itu relatif. Yang penting ada persamaan visi kedepan dan cara pandang yang sama. Pekerjaan nggak harus pegawai berdasi yang penting pekerja keras dan ulet serta nggak malu bekerja apapun yang penting halal. Bisa bikin aku nyaman untuk bertukar pikiran dan yang pasti aku bakal tambah melt kalau pengetahuannya luas.

    BalasHapus
  2. Nama : Dosca Hutabarat
    Akun Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/839373585655328768
    Domisili : Pontianak,Kalimantan Barat
    Jawaban : kriteria pria yg ingin aku nikahi? Yang seiman, sayang aku dan keluargaku. Menerima segala kekuranganku dan mau berbagi beban bersamaku 😊

    BalasHapus
  3. Nama : Yhun
    Twitter : @Yhunlrstn
    Instagram : Yhunlrstn
    Domisili : Mataram
    Link share twitter : https://twitter.com/YHUNLRSTN/status/839368665103360000
    Link share instagram : https://www.instagram.com/p/BRXlX1HFkPs/


    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi?
    >>
    Kriteria Pria yang ingin saya nikahi? Hmmm.. ini pertanyaan yang cukup sulit karna pasti pikiran saya selalu memasukan kriteria tokoh-tokoh pria dinovel-novel yang oernah sy baca😁 didalam cerita tipe orianya pasti tamoan, kaya-raya, sayang banget sama pasangannya, dsb. Tapi kan tipe-tioe zero cacat yang seperti itu hanya ada dalam angan-angan πŸ˜‚ saya memiliki singkatan tersendiri jika ditanyakan oleh keluarga ataupun teman-teman mengenai kriteria lelaki yang ingin dinikahi yaitu BMM. Apa itu BMM? Jadi BMM ini adalah kriteria yanv nanti sekiranya bisa menjadi jodoh saya. BMM kepanjangan dari Berahlak Mulia dan Mapan. Berahlak Mulia berartj dia adlah seorang yang cerdas, mamou menjadi imam yang baik, bertanggung jawab, sayang keoada istri, orang tua, anak, dan ahlak mulia lainnya. Mampu berarti dia telah mamou untuk menjadi kepala keluarga baik secara hati maupun finansial karna tentu saja ayah saya tidak akan menyerahkan anaknya pada sembarang orang kan. Kalau saya tidak terlalu mementingkan ketampanan, bagu saya ketampanan hanya bonus, karna apalah arti tampan kalau dia tidak beriman, apalah arti tamoan kalau dia hanya mengobral janji. Sekian terimakasih, maav typo kebangetan😁

    BalasHapus
  4. Nama:Indri octa safitry
    Akun ig: @Inosaftr
    Link share: https://www.instagram.com/p/BRXoUdzD-zI/

    Domisili: Kota Cilegon
    Jawaban:
    Kriteria pria untuk dinikahi sih gak yang harus ganteng atau kaya, tapi lebih utama seagama, sayang sama aku dan keluarga, tanggung jawab, giat bekerja, sholeh dan klo dapet yang ganteng serta kaya mungkin itu rezeki yang gak akan ditolak hehe
    Tapi aku tau untuk mendapatkan yang terbaik pun harus bisa belajar memantaskan untuk dipantaskan pula dengan yang sholeh 😊

    BalasHapus
  5. Nama : Layla Nur Aliva
    Twitter : @Alivalayla
    Link Share : https://twitter.com/AlivaLayla/status/839406642663841792
    Domisili : Jakarta
    Kriteria :
    Sebenarnya, kriteria pria yang kelak aku inginkan jadi pendampingku nggak banyak. Nggak perlu ganteng dan kayak, karena dua hal itu adalah hal yang tidak kekal. Masa nanti kalau suami aku sudah tua dan gak ganteng apalagi kayak, aku bakal nggak cinta sama dia? Hehe, kriteriaku Hanya sama-sama beragama Islam, bisa membimbingku untuk sama-sama masuk syurga bersamanya, dan yang paling penting sayang kedua orangtuanya, terutama ibunya. Karena, menurut ibu dan nenekku, pria yang mencintai dan menghormati ibunya pasti akan sangat mencintai dan menghormati istrinya. Dan, pria yang bisa menyayangi dan mencintai istrinya pasti mampu untuk bisa menjadi ayah yang baik untuk anak-anaknya kelak. Tapi, kita hanyalah manusia yang berencana, Allah lah yang berkehendak.
    Yang aku yakini adalah, kalau aku ingin mendapatkan seseorang dengan kriteriaku di atas, aku pun harus memperbaiki diri untuk bisa menyeimbangi pria tersebut kelak ^^

    BalasHapus
  6. Nama : Larasati Gading
    Akun Ig : @larasati_gp
    https://www.instagram.com/p/BRYC8dUD4Bn-2RHrFdiRrPJ_VJquD6kjiTylAM0/
    Domisili : malang
    Jawaban :
    Kalo bicarain kriteria suami buat dinikahin di masa depan itu gampang gampang sulit, tapi aku selalu berdoa sama Tuhan supaya suamiku kelak seiman, penyayang, setia, juga mencintai saya, mau menerima keadaanku apapun itu, mau diajak susah senang sama-sama, yang bertanggung jawab sama istri dan anak-anaknya, yang mapan dan beriman supaya dapat menuntun saya di jalan yang benar. Nggak usah ganteng gak usah kaya kerena semua itu hanyalah bonus dari Tuhan, percumakaaann ganteng n kaya kalo rusak ya buat apa?? Lagipula gantengkan relatif ya.
    Trus yang sayang sama keluarganya, apalagi kalo dia memperlakukan ibunya dengan baik dan sayang serta berbakti padanya, pasti dia akan memperlakukan wanita tersebut seperti memperlakukan ibunya.
    Jadi, kita sebagai manusia hanya bisa memilih tapi Tuhan-lah yang merestui. Karena apa yang disatukan oleh Tuhan tidak bisa dipisahkan manusia.

    BalasHapus
  7. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/839450935596199936
    domisili: Tangerang


    Kriteria cowo idaman aku itu yang penting sholeh, berbakti kepada orangtua, baik, pengertian, bertanggung jawab, dan yang pasti mencintaiku apa adanya bukan ada apanya haha:D

    Cinta itu salah satu kriteria paling penting dalam hubungan percintaan, selain itu juga harus saling menghargai satu sama lain, kriteria aku sih gitu yaa.

    Aku enggak pernah masukin 'cowo yang ganteng' sebagai kriteria, karena menurutku kalau ganteng tapi gak baik gimana? ganteng itu hanya bersifat duniawi sedangkan cowo yang sholeh itu bisa membimbing kita kejalan yang benar nantinya.

    ganteng itu bonus sih, dan siapa yang gak mau kalo punya suami ganteng? kan enak di pandang yaa gak? aku gak munafik kok, aku juga pengen punya suami ganteng tapi kalau sifatnya jelek aku juga ogah, mending muka pas-pasan tapi baik daripada ganteng tapi jahat.

    BalasHapus
  8. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/839466786353377280
    Domisili: Semarang
    Jawaban:
    Kriteria pasangan? Lebih suka dia apa adanya. Gaada tuntutan untuk ini itu krn bakal jadi beban kalo gitu. Tp kriteria lelaki yg baik itu, hmm bisa ngejaga dirinya, keluarganya. Sabar, ikhlas, bisa kontrol emosinya, penyayang (jelas) Setelah itu, bs bantuin istrinya ngurusin rumah tangga, bs nafkahin keluarganya karena itu wajibkan? Sll ada waktu kumpul dengan keluarga. Tapi, kalo aku ga milih lelaki berdasarkan kriteria, tp berdasarkan perjuangannya. Kenapa? Karena lelaki yg bersedia berjuang untuk orang dicintainya, dia bakal bisa ngelakuin apapun. mau berjuang bareng-bareng dari awal hingga dipuncak bareng, bisa diajak susah seneng bareng, bisa menjadi apapun selain teman perjalanan hidup :)Percuma juga sih kalo lelaki sesuai kriteria tapi ga mencintai kita hehe

    BalasHapus
  9. Nama : Erlina Dwi
    Akun Twitter : @erliynaDN
    Link Share : https://twitter.com/erliynaDN/status/839465094140436480
    Domisili : Mojokerto

    Kriteria pria yang ingin saya nikahi itu sebenarnya gampang sih, yang penting itu seiman, sholeh, dan bertanggung jawab.

    Tapi balik lagi, jodoh, rezeki, dan maut kan yang menentukan Allah SWT, jadi saya serahkan saja semuanya kepada Allah. Yang terpenting itu adalah berdo'a supaya kelak bisa mendapatkan pria yang terbaik bagi kita dan sesuai dengan kriterian yang kita inginkan.

    BalasHapus
  10. Nama: Ulva Novitasari
    Akun twitter: @ulvanov
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/839483282232225796
    Kota tempat tinggal: Blitar - Jawa Timur


    Kenapa pertanyaanya harus gini sih mbak ky? πŸ˜‚

    Kriteria suami idaman? Yang pasti harus seiman, sholeh, setia dan bertanggung jawab. Dan yang paling penting direstui ayah ibu πŸ˜„

    BalasHapus
  11. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/839537733718548480
    Morowali, Sulawesi Tengah

    Kriteria pria yang ingin dinikahi
    1. Seiman. Laki-laki adalah pemimpin dalam keluarganya dan aku mau suamiku nanti adalah pria yang bisa membimbingku dalam kebaikan dan beribadah pada Tuhan, jadi seiman adalah modal paling utama
    2. Mapan dalam artian punya pekerjaan tetap. Menikah bukan hanya perkara cinta tapi juga membangun hidup bersama dan keluarga. Setiap orang tentu saja mendambakan kehidupan pernikahan dan keluarga yang nyaman dan tercukupi kebutuhan. Nggak harus orang kaya, asal ia giat bekerja sehingga kebutuhan berdua dan anak-anak bisa terpenuhi dengan baik.
    3. Bertanggungjawab. Meski ia bekerja, punya banyak harta, kalau nggak ada sikap tanggung jawab dalam dirinya maka percuma saja. Keluarga adalah prioritas dalam membangun rumah tangga dan saya mau dalam menjalaninya nanti saya dan keluarga saya diprioritaskan oleh suami saya. Sehingga ia haruslah sosok yang mau bertanggungjawab sepenuhnya terhadap keluarganya. Bukan berarti saya lepas tangan, tapi akan sangat bahagia jika nanti saya punya suami yang bisa diandalkan.
    4. Penyayang. Dia adalah pria yang mau menyayangi saya, anak-anak kami kelask juga kedua orangtua saya seperti ia menyayangi kedua orangtuanya. Karena walau sudah menikah dan bukan lagi menjadi tanggungjawab orangtua, saya tidak mau serta merta meninggalkan mereka dan membangun hidup baru tanpa kehadiran mereka lagi, begitu pun sebaliknya untuk suami saya. Ia juga tetap harus memikirkan kedua orangtuanya terutama ibunya.
    5. Tampan dalam pandangan mata saya. Mungkin buat sebagian besar orang ganteng/tampan bukan ukuran, atau tidak menjadi tolak ukur penilaian terhadap seseorang. Tapi buat saya itu salah satu hal penting, ia harus tampan menurut mata saya (dalam artian menurut orang lain jelek pun asal menurut mata saya tampan ya dia tetaplah tampan). Karena saya ingin hidup bersama pria yang bahkan hanya dengan memandangnya saja membuat saya merasakan kesejukan.

    BalasHapus
  12. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/839624280270753792
    Kota: Jakarta
    Jawaban: 1. Yang paling utama dan mutlak nggak bisa diganggu gugat apalagi ditawar harus seiman.
    2. pastinya sayang sama aku juga keluargaku. Terus bisa bikin aku nyaman kalo di deket dia, dan nggak bikin aku khawatir kalo berjauhan. Artinya dia dapat dipercaya, matanya nggak jelalatan lirik kiri kanan liatin cewek laen *bisa menjaga hati dan pandangannya.
    3. Punya komitmen yang sama dan bertanggung jawab, punya penghasilan tetap*maunya sih PNS ya, biar ada jaminan masa depan✌πŸ˜†. Nggak apa2 dibilang matre, hari gini apa2 harus ada uang, nggak cuma ngandalin cinta doang. Kan nggak mungkin lagi pusing harus bayar listrik atau tagihan malah bacaan kita puisi cintaπŸ˜‚
    4. syarat optionalπŸ‘‰ humoris

    BalasHapus
  13. Nama: Ulfa Zulia
    Twitter: @UlfaZulia
    Link Share: https://mobile.twitter.com/UlfaZulia/status/839701467279736834
    Domisili: Pekanbaru, Riau.
    Jawaban:

    Kriteria pria yang ingin aku nikahi kelak adalah:
    -Memiliki pengetahuan tentang agama islam yang bagus. Karena hidup ini tidak hanya untuk dunia saja. Kehidupan akhiratlah yang penting. Jadi aku ingin dia bisa membimbing keluarga kecilnya nanti agar selalu bertindak dan bersikap sesuai dengan ajaran agama.
    -Baik, peka, perhatian, penyayang, dewasa, mapan.
    -Tidak kasar dengan perempuan dan tahu bagaimana cara memperlakukan perempuan.
    -Tidak perlu tampan. Cukup yang biasa biasa saja. Cukuplah dia menjadi tampan hanya bagi penglihatanku saja. Karena aku tidak rela jika dia selalu di lirik oleh wanita lain jika dia tampan.
    -Humoris. Karena akan sangat tidak menyenangkan bila hidup bersama seseorang yang tidak memiliki selera humor.
    -Suka membaca buku. Jadi, aku dan dia bisa bertukar pikiran mengenai buku buku yang kami baca. Pasti akan seru sekali.

    BalasHapus
  14. Nama : Jundrei Nissa Tambun
    Twitter : @JundreiNissa
    Link Share : https://twitter.com/JundreiNissa/status/839715773635420160
    Domisili : Jakarta Barat

    Jawaban :

    Kriteria pria yang ingin aku nikahi :

    1. Seiman & cinta pada Tuhan. Karena padasarnya ingin memiliki suami yang mencintai Tuhan karena pada dasarnya iman adalah modal dasar dalam membangun keluarga.

    2. Cinta Keluarga. Karena sesibuk apapun, waktu buat keluarga, istri dan anak menunjukkan bahwa pria tersebut adalah cinta keluarga & bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

    3. Baik, bertanggung jawab, dewasa. Baik secara luar dan dalam, bertanggung jawab penuh mencari nafkah, dewasa dalam arti mampu menangani setiap masalah dengan baik

    4. Pendukung kegiatan sosial terutama untuk pendidikan anak. Berhubung saya adalah volunteer utk pendidikan anak dan volunteer untuk anak-anak penyakit kanker & berisiko tinggi, ketika menikah pun tetap terjun dalam dunia sosial membangun sebuah perpustakaan gratis untuk anak-anak (kurang mampu, jalanan) dimana perpustakaan gratis itu untuk mereka, bersedia juga untuk menjadi pengajar di weekend serta mendukung penuh untuk menjadi volunteer anak-anak penyakit kanker & beresiko tinggi (bersedia untuk meluangkan waktu untuk home visit)


    BalasHapus
  15. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/839800215913709568
    kota tempat tinggal: Surakarta, Jawa Tengah


    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!

    Pria yang ingin aku nikahi adalah pria yang klik di hati. Kalau sekarang pasti bilangnya yang ganteng, yang cerdas, yang mapan, yang seiman, yang perhatian sama keluarga dan aku, yang tanggungjawab, yang pekerja keras, yang ini-yang itu... pinginnya malah mendekati kesempurnaan. Tapi di kenyataan buat nemuin yang kayak gitu pasti lama banget. Harus nunggu di kehidupan yang keberapa buat bisa dapata yang kriterianya kayak gitu. But, buat aku yang klik aja tapi masih enggak jauh-jauhlah dari yang di atas. Intinya, pria yang ingin aku nikahi itu pria yang bisa mencuri dan membuat aku, pikiranku, hatiku merasa klik ke dia. Juga pria yang bisa membuat aku bahagia dunia-akhirat dengan segala kekurangan & kelebihannya, serta hal yang sama untuk dirinya.

    BalasHapus
  16. Nama : alya trihartina
    Domisili : Sukabumi
    Twitter : @alyahartina_08
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/839845028541321216
    Instagram : @alyaaath
    Link share : https://www.instagram.com/p/BRa8xsPh8v2/

    Mempunyai suami yang bisa memenuhi kriteria "suami idaman" pastinya sangat diimpikan oleh setiap para calon istri. Setiap wanita di dunia ini, tentu memiliki standarnya masing-masing dalam memberikan penilaian untuk memilih pria mana yang pantas dijadikan suaminya kelak. Memang jika kita mencari suami yang sempurna menurut pandangan sendiri di zaman modern ini, kemungkinan besar sangat sulit temui. Tapi kita bisa menyempurnakan mimpi untuk mencari suami idaman dengan menjadi seorang istri yang sempurna untuk suami kita nanti.
    Tetapi jika ditanya "Apa sih kriteria pria yang ingin kamu nikahi?" aku akan menjawab
    1) Seiman & taat kepada Allah Swt
    karna aku yakin setiap wanita menginginkan seorang calon pendamping yg seiman, bisa membawa kita kejalan yg bathil, menjadi imam nya ketika kelak akan beribadah, taat kepada ajaran2 rasulnya, mengajarkan kepada anak2nya kelak mana yg boleh dan mana yg tidak boleh, dan insyaallah shaleh
    2) Mau bekerja keras dan bertanggung jawab
    ya aku menginginkan seorang suami yg giat, tekun bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup.
    Karna hidup membutuhkan banyak biaya. Jangan beranggapan semua wanita matre, mereka hanya realistis, mereka berpikir jauh kedepan untuk menjamin anak-anaknya kelak tumbuh sehat dan berpendidikan tinggi.
    3) Dewasa, sabar, penyayang
    Dewasa dan sabar dalam menghadapi masalah. Penyayang juga penting sekali, aku ingin mempunyai sosok suami yg bisa menyayangi aku, anak2 kami kelak dan keluargaku.
    4) Fisik?
    Aku tidak terlalu mementingkan fisik sih sebenarnya. Karna mau dia tampan ataupun biasa saja itu menurutku sama saja. Toh jika sudah menikah nanti pasti yg dibilang tampan oleh sang istri pasti 'yg paling tampan adalah Suamiku' munurutku tampan/cantik itu relatif, toh nanti juga kita akan tua dan ketampanan/kecantikannya akan memudar seiiring berjalannya waktu.😊😊

    BalasHapus
  17. nama : Khaerunnisa akun twitter : @NhisaMinoz75
    link share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/840029884118253569?p=v
    kota tempat tinggal : Kolaka, Sulawesi Tenggara.
    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk! Kriteria pria yang ingin aku nikahi sederhana sja mbak, pria yang bisa ngebahagiain saya dan orangtua di dunia dan di akhirat nantinya.

    BalasHapus
  18. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/840050068593954817
    Domisili: Banda Aceh

    Kriteria pria yang ingin aku nikahi adalah:
    1. Orang yang mau tetap tinggal di sampingku bagaimanapun keadaanku suatu hari nanti. Bisa saja nanti aku tidak bisa memberinya keturunan, atau bisa saja aku didera suatu sakit yang parah, pada saat itu aku berharap bahwa ia masih tetap tinggal di sampingku dan menerima apapun kondisiku.
    2. Orang yang mau berjuang untukku. Jika suatu hari nanti pernikahan kami memiliki hambatan, aku mau dia memperjuangkanku semampunya, tidak langsung menyerah dengan keadaan.
    3. Orang yang mencintaiku tanpa alasan. Aku takut jika dia mencintaiku karena suatu alasan tertentu, dia akan menyerah ketika alasan dia mencintaiku menghilang.
    That's all mbak Rizky😊

    BalasHapus
  19. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/840084740686323712
    kota tempat tinggal: Serang

    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!

    Kriteria pria yg ingin aku nikahi itu:
    Pria yang bisa menjadi kakak/ayah yg akan menegur dan menasehatiku saat aku melakukan hal yg salah. Pria yg bisa menjadi sahabat yg akan mendukung, membantu, dan menemaniku saat suka dan duka. Dan pria yg bisa menjadi kekasih yg akan menyayangi aku dengan tulus, menerima kelebihan dan kekuranganku dengan ikhlas, dan mau berkorban untuk membuat aku bahagia.
    Dan yg utama dari semuanya dia adalah pria yg mencintaiku dan juga yg aku cintai. :)

    BalasHapus
  20. Nama: Sitti Laylyatus Syarifah
    Twitter: @leelianlov
    Link share: https://mobile.twitter.com/leelianlov/status/840114817079762946
    Domisili: Jember

    Kriteria pria yang ingin aku nikahi adalah, pertama yang seiman karena ini penting buat ngedapetin restu dari orang tua, yang bisa bimbing aku dan bisa jadi imam buat keluarga nantinya. Yang bisa bertanggung jawab dengan segala apa yang dia lakukan, yang sayang sama ibunya dan memperlakukan ibunya dengan baik. Sayang juga sama keluargaku, kalau bisa mah dia udah kenal duluan sama keluargaku daripada aku sendiri. Karena ibuku pernah bilang, 'Cari calon suami yang nggak cuma sayang sama kamu aja, tapi juga sayang sama keluarga kamu'. Mapan, sebenarnya ini realistis aja bukan matre ya, kalau calon suami sudah mapan, setidaknya dia pasti bisa menafkahi kita dan mungkin juga calon anak-anak kita nantinya. Ciyee, gini aja deh. Ganteng itu bonus ^^

    BalasHapus
  21. Nama : Amalia
    Ins.tagram : @ailamaa__
    Link share : https://www.instagram.com/p/BRaIdGujOsA/
    Dimisili : Ciamis, Jawa Barat

    Jawaban :
    Kriteria pria yang ingin aku nikahi?

    Tentu saja semua wanita ingin menikah dengan pria yang baik-baik.
    Tapi, terlebih Aku ingin menikah dengan pria yang seiman, sholeh, dan dapat menbimbing saya ke jalan yang lebih baik.
    Saya juga ingin menikah dengan pria yang saya cintai dan mencintai saya, mencintai keluarga saya.

    saya ingin menikah dengan orang yang bertanggung jawab dan pengertian, kenapa? karena pria yang bertanggung jawab sudah mewakili semua kriteria. dan otomatis jika seorang pria memiliki kriteria bertanggung jawab makaa kriteria baik lainnya pasti dia milikin :)

    Dan saya sebagai wanita juga gak muna, saya akuin saya ingin menikah degan pria yang mapan, yang bisa menjamin kehidupan saya kelak. Lalu, bagaimana kalo saya menginginkan pria yang tampan? Jika Allah mengizinkan, Saya anggap itu sebagai bonus dari Allah :')

    BalasHapus
  22. Nama : Fera Lestari
    Akun Twitter : @feralestari95
    Link Share : https://twitter.com/feralestari95/status/840178034116186113
    Domisili : Aceh

    Jawaban :

    Kriteria pria yang ingin aku nikahi adalah seorang pria yang paham agama, karena jika dia memahami agama dengan baik maka dia pasti tahu hak dan kewajiban seorang suami terhadap istrinya dan juga mampu membina rumah tangga yang diridhai Allah. Poin kedua adalah pria yang bertanggung jawab dan berjiwa kepemimpinan, karena kewajiban seorang suami adalah menafkahi dan melindungi istri dan anak-anaknya, mampu mengambil keputusan yang bijak dan bisa menakhodai rumah tangganya agar sesuai dalam jalur yang Allah syariatkan. Dan poin terakhir adalah berkepribadian lembut dan menyukai anak-anak, aku ingin suamiku kelak adalah sahabat bagi anak-anak kami, mereka tidak akan segan menceritakan apa saja yang dialaminya kepada kami agar kami bisa mendidik mereka sesuai dengan kepribadian mereka. Itu saja kriteria suami idaman versi aku, mudah-mudahan Allah mengirimkan satu yang punya kriteria seperti diatas untukku.^^

    BalasHapus
  23. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @my_booklicious
    Link share:
    https://twitter.com/my_booklicious/status/840301424734957569
    Domisili: Tasikmalaya, Jawa Barat

    Kriteria pria yang ingin kunikahi kalau diitung-itung, banyak kayaknya.
    Yang paling utama dan syarat mutlak, harus seiman. Bahkan kalau bisa yang cukup ngerti tentang agama. Karena memiliki keluarga besar yang 'pada pegang masjid', aku jadi terbiasa buat mikirin ini sejak dulu. Minimal bacaan qur'annya baik dan benar.
    Kedua, mau menerima aku apa adanya. Ngizinin kalau aku mau terus kerja setelah menikah. Dan, meski ini bukan syarat mutlak, tapi aku mau suamiku nerima dan mengerti aku yang hobby baca novel dan gak ngelarang itu.
    Ketiga, mau menerima seluruh keluarga besarku dengan segala kondisinya karena kami hanya keluarga yang sederhana. Aku juga ingin suami yang penyayang dan mau berbagi. Beberapa sepupu bahkan tinggal di rumahku disekolahkan oleh bapak. Jadi aku sudah terbiasa berbagi kamar, berbagi jajan. Apalagi aku anak pertama, punya keinginan agar kelak dapat memberi pada adik-adik. Aku juga mau suami seperti bapak, yang tidak menahan harta untuk sendiri, yang meskipun sedikit tetap mau berbagi.
    Untuk masalah penghasilannya, aku gak muluk-muluk. Dia gak harus kaya. Toh, aku biasa hidup seadanya. Aku gak mau yang pekerjaannya tetap, gaji terjamin, tapi bertahun-tahun gak pulang. Aku juga mau yang gajinya tetap, tapi jam dan penempatan kerja yang standar. Setidaknya dengan gaji yang tetap, meski tidak besar, kami bisa ngitung-ngitung untuk biaya hidup.
    Yang pasti, aku mau suami yang bisa diajak susah-senang sama-sama, usaha sama-sama, dan bisa diajak diskusi dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama.

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    LInk share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/840408509262979072
    Domisili : Bogor

    Jawaban
    Seorang pria yg paham dan taat pada ajaran agama, yg mengalihkan pandangannya ketika dihadapan perempuan, yg menghindari berkhalwat, yg menautkan hatinya kepada masjid, yg tidak pernah menyampaikan kata cintanya kepada perempuan yg tidak halal baginya, yg menyampaikan isi hatinya kepada Sang Pencipta, yg berani mengkhitbah wanita langsung kepada orangtuanya, dan yg tidak menduakan cintanya kepada Allah.

    BalasHapus
  26. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun twitter :@widiaa_ap
    Link Share : Lihat Tweet https://twitter.com/Widiaa_ap/status/840468097366605824?s=09
    Kota tinggal : Karanganyar, Jawa Tengah

    Jawaban :
    kriteria pria yang ingin aku nikahi itu :
    1. Yang paling penting dia seagama dan seiman dengan aku,yang bisa baca al-qur'an, yang bisa jaga sholatnya, yang sholeh dan bisa membimbing aku sebagai istri yang baik dalam mencari ridho Allah dan ridho suami πŸ˜€
    2. Pria yang sayang pada ibunya, kalau pria yang sayang ibunya pasti dia bisa sayang juga kewanita yang lain dan dia akan menghargai dan tidak akan menyakiti wanita itu seperti dia menghargai dan menghormati ibunya dan tidak mau ibunya tersakiti πŸ˜€
    3.Yang setia, soalnya aku nggak mau dipoligamiπŸ˜‚ aku takutnya kasih sayangnya dibagi" ke yang lain dan takut ngga adil dalam membagi kasih sayang itu trus terjadilah saling iri dan aku nggak mau itu terjadi. πŸ˜ŠπŸ˜€
    4. Dan yang terakhir adalah pria yang pintar,
    aku nggak bedain mana yang miskin mana yang kaya kalau dia pintar pasti dia punya cara untuk memenuhi kebutuhannya hingga bisa hidup dengan berkecukupan.
    Aku juga nggak bedain tampang ganteng atau jelek, belum tentu yang ganteng itu baik dan belum tentu yang jelek itu buruk..
    kalau dapetnya yang ganteng dan memenuhi kriteriaku diatas itu adalah sebuah bonus dari Allah
    Dan kalau dapetnya yang nggak ganteng" banget ya harus ditrima toh itu sudah digariskan untukku dan yang terbaik untukku πŸ˜€

    BalasHapus
  27. Nama: monica karnailia
    Twitter: @monicakar014
    link: https://twitter.com/monicakar014/status/840491332594417664
    kota: kab.pesawaran, Lampung

    Jawaban:
    Yang pasti seiman, mau berkerja keras dan punya semangat lebih untk gapai cita2nya. Kalo bisa humoris hehe, gak ganteng gpp yg penting good looking. Wealthy family, yang sayang sama ibunya dan keluarganya. Bisa sayang dan terima aku apa adanya:) yang selalu dukung semua cita2 aku:)

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Nama: Deva Muhammad Yasin
    Instagram: Sinaoi_sora
    Link: https://www.instagram.com/p/BRfoY2yj7Z3/
    Domisili: Surabaya

    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi?

    Yang mencintai dan menomorsatukan Allah dan rasulnya :), dan yang mencintai ku karena Allah (Tuhannya).
    Jika ia mencintaiku karena Allah, yakinku ia akan menggenggam tanganku untuk dibawa kesurganya Allah.
    Membangun rumah tangga demi mencapai surga yang hakiki, Ini impianku tentang pernikahan, karena itulah aku menginginkan suami yang mencintaiku karena Allah dan Rasulnya.

    BalasHapus
  30. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Instagram : @istiyana11
    Link : https://www.instagram.com/p/BRfpMGjFoQ9/
    Bekasi, jawa barat.

    Pria yang ingin dinikahi...
    1. Manusia
    2. Hidup
    3. Makan, minum dan gak lupa napas.
    4. Agamanya sama.

    Hihihi... Kidding! Itumah semua bisa~
    Kalau aku sih, mapan, soleh, seiman, bisa nyanyi.

    Tapi, mungkin tahun besok akan berubah lagi... Mungkin di jodohin dan persyaratan ini percuma.

    Jadi, aku akan lihat masa depan ajah sih, seleraku masih sama atau gak.

    BalasHapus
  31. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Instagram : @istiyana11
    Link : https://www.instagram.com/p/BRfpMGjFoQ9/
    Bekasi, jawa barat.

    Pria yang ingin dinikahi...
    1. Manusia
    2. Hidup
    3. Makan, minum dan gak lupa napas.
    4. Agamanya sama.

    Hihihi... Kidding! Itumah semua bisa~
    Kalau aku sih, mapan, soleh, seiman, bisa nyanyi.

    Tapi, mungkin tahun besok akan berubah lagi... Mungkin di jodohin dan persyaratan ini percuma.

    Jadi, aku akan lihat masa depan ajah sih, seleraku masih sama atau gak.

    BalasHapus
  32. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2hi
    Domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/840513021868875777

    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!

    1. Seiman harus. Dan agamanya harus kuat. Dia kan kepala keluarga jadi harus bisa memimpin aku yang masih bodoh soal agama.

    2. Bertanggung jawab, sabar dan sayang sama keluarga.

    3. Pintar. Entah kenapa melihat pria pintar itu menarik banget, hehhheh.

    4. Setia.

    BalasHapus
  33. Nama: Melani I. S
    Domisili: Jawa Timur
    Twitter: @aii_vitri
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/aii_vitri/status/840514119807586305

    Kriteria pria untuk dinikahi:
    ● seiman, sholih (insha Alloh kalau sholih tabiat baik lain mengikuti)
    ● siap mental dan finansial untuk komitmen pernikahan (tapi bukan berarti harus udah punya rumah, mobil, pekerjaan dengan jabatan tinggi. Yng penting siap menikahi lahir batin)
    ● tipe penyayang keluarga, terutama bisa dilihat dari hubungannya dengan ibu maupun adik perempuan jika ada dan keluarga lain
    ● punya selera humor yang bagus (nggak berarti jago ngelawak tapi dia bisa bikin saya senyum atau tertawa ketika sedang sedih atau bad mood, itu cukup)
    ● punya visi&misi masa depan terutama menyangkut runah tangga yang sama dengan saya

    BalasHapus
  34. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domsiili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/840534073768468480?p=v

    1. Pria setia dan menghormati wanita
    Dia yg selalu menunjukkan kesetiaannya dengan perbuatan, bukan dari perkataannya. Dia selalu setia dengan keluarga, pekerjaan dan agama yg dianutnya (pria yg seiman denganku). Dia juga senantiasa menghormati dan menyayangi wanita terutama ibu nya dengan menjaga perasaan. Dia tidak pernah bermain kasar dalam perbuatan maupun perkataan.

    2. Pria cerdas dan berwawasan luas
    Dia ini up to date dalam pengetahuan berbagai topik yg sedang hangat di masyarakat. Analisisnya cerdas dan menarik untuk didengar. Dia juga berpikiran terbuka dalam menghadapi suatu masalah. Dia yg berwawasan luas sehingga selalu mendukungku untuk mencapai impian-impian yg belum sempat aku capai saat masih single terutama dalam melanjutkan studi ku.

    3. Pria jujur dan punya selera humor
    Dia yg jujur tidak membuatku khawatir. Aku pikir, kejujuran adalah salah satu fondasi langgengnya suatu hubungan. Jika dari awal hubungan dimulai dengan sesuatu yg jujur, maka seterusnya akan terasa mudah karena tidak ada yg ditutup-tutupi. Lalu, pria dengan selera humor tinggi membuatku awet muda dan betah mengobrol dengannya selama berjam-jam karena suasana tidak canggung.

    4. Pria yg berkomitmen dan berani menghalalkan wanitanya
    Kebanyakan wanita lebih suka memiliki kekasih yang bisa mengerti keinginannya. Kekasih yg siap untuk membawanya ke jenjang pernikahan lebih lanjut. Sifat kedewasaan dalam berpikir yg dimiliki membuat hati wanita merasa dilindungi. Dia yg bersedia untuk berkomitmen dalam menjalani sebuah hubungan, tidak membuatku menunggu berlama-lama dalam ketidakpastian (baca: PACARAN)

    BalasHapus
  35. Nama : Laela Khikmawati
    Twitter : @elaaakk
    Domisili : Pekalongan
    Link share :
    https://twitter.com/Elaaakk/status/840549811153649664

    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!

    Sebagai orang yg sering membaca novel2 romance, kriteriaku ngga jauh2 dari tampan, mapan, romantis πŸ˜„πŸ˜„
    Tapi realistis saja, dalam kehidupan nyata lelaki seperti itu sulit ditemukan, kalaupun ada belum tentu dia mau denganku πŸ˜’πŸ˜„ Lagipula, tampan itu relatif. Mapan juga bisa diusahakan. Romantis, bisa lah belajar dari buku atau apapun itu.
    Jadi, aku mengikuti ajaran agama saja, yaitu :
    Seiman dan memiliki agama sekaligus akhlak yang baik.
    Tidak bersikap kasar/keras.
    Memiliki penghasilan yang cukup.
    Tanggung jawab dan perhatian dengan keluarga.
    Pandai dan berilmu.

    BalasHapus
  36. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/840572143024852992
    Domisili: Tangerang

    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!

    Kriteria pria yang ingin saya nikahi yaitu pria yang senantiasa bisa membuat saya jatuh cinta setiap detiknya. Jatuh cinta yang saya maksud disini bukan hanya tentang paras dan sikap romantisnya, melainkan bagaimana dia bisa membuat saya menjadi sosok yang lebih baik lagi dimata allah. Dia bisa membuat saya tidak pernah berhenti bersyukur atas takdir allah. Dia bisa menjadi pemimpin yang senantiasa melindungi dan menuntun langkah saya di dunia untuk bekal menuju kehidupan akhirat nanti.

    BalasHapus
  37. yasmiyanti12/03/17 09.35

    Nama : yasmiyanti
    Akun twitter : @yaz_1090
    Domisili : Purworejo Jawa Tengah
    Link : https://mobile.twitter.com/yaz_1090/status/840749802941960192?p=v

    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!

    1. Seiman, karena kita hanya menginginkan menikah 1 kali seumur hidup, jadi kita bersama pasangan kita harus sejalan untuk mencapai tujuan yang sama

    2. Tulus, menikah harus dengan orang yang tulus bukan karena paksaan orang lain atau karena harta. Agar kita juga bisa mencintainya dengan setulus hati

    3. Bertanggungjawab, dalam keadaan apapun dia siap selalu menjaga pasanganya.

    4. Berakhlak baik, dia selalu teguh dan tidak goyah dijalan kebenaran, mampu membimbing ke arah kebaikan.

    5. Mapan, dia sudah memiliki modal untuk menghidupi istri & anak2nya

    6. Wajahnya enak dipandang, maksudnya dipandang istrinya hehehe.

    BalasHapus
  38. Nama : Fuja Sagita
    Akun Twitter : @fujasagita_45
    Domisili : Garut, Jawa Barat
    LInk share: https://twitter.com/fujasagita_45/status/840839689284153344

    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!

    Kriteria pria yang ingin kunikahi:
    1. Seiman dan baik, sholeh, bisa menuntunku menuju Ridho-Nya.
    2. Dia tinggi, karena untuk memperbaiki keturunan. Punya wajah yang manis, tampan (relatif, yang menurutku tampan saja, meskipun kata orang kurang tampan), dan suka senyum. Humoris juga, sayang sama aku setulusnya juga sayang sama keluargaku.
    3. Pengetahuannya lebih tinggi dari aku, supaya dia bisa membimbingku. Membimbingku di dunia juga untuk akhirat :v *hehe, suami kan seorang imam*
    4. Ini yang paling penting, dia itu suka salat tepat waktu. Kalau salat subuh tepat waktu/berjamaah di mesjid. Pokoknya yang nggak melalaikan solat. *Solat aja dijaga, apalagi istrinya* #duhjadibapersendiri.
    5. Dia itu bisa menerima aku apadanya. Yang bisa saling memahami satu sama lain #eaaa :v Yang bisa mendukungku, yang setia padaku dalam kondisi dan situasi apa pun.
    6. Nggak mudah marah, ehmm ... yang nggak dikit-dikit marah, dikit-dikit marah. Terus kalau marah dia itu nggak diem, jadi yang marahnya nggak ngediemin aku. Mendingan yang blak-blakkan saja :)

    7. Semoga aku bisa mendapatkan pria yang kuinginkan untuk menikah nanti :v #duhhhh

    BalasHapus
  39. Nama : Sofhy Haisyah
    Akun Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/840848100012957696
    Domisili : Makassar

    Kriteria pria yang ingin aku nikahi
    - Pertama seiman, karena gak mungkin satu buah rumah tangga dinahkodai dengan sosok yang memiliki visi dan misi berbeda
    - Pekerja keras dan memiliki hobby yang bernilai positif
    - Bisa menyayangi dan menghormatiku sebagai istri (pasangan hidup) dan Ibu dari anak-anaknya

    Itu aja sih yang paling inti ^^ Selebihnya, seperti : tidak merokok, gak berkuku panjang, gak jerawatan, dan gak malas gosok gigi, itu perkara kebiasaan. Tapi, jika nemu sosok yang seperti diatasa dan mau sama saya, PUJI SYUKUR YA TUHAN :)

    BalasHapus
  40. Nama: Fara Astryani
    Akun Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link share : https://twitter.com/FaraAstryani/status/840833222539788288

    Tipe pria yang aku inginkan:
    Seagama mungkin kelihatannya basi tapi ini benar-benar penting , bila tempat beribadahnya berbeda bagaimana nanti dia akan membimbingku kelak. Selanjutnya adalah , pria yang ingin mempertahankan hubungan jadi dia harus memiliki sifat ingin berkomitmen , jujur dan memiliki komunikasi yang baik sehingga kelak hubungan kami tidak akan ada masalah seperti adanya orang ketiga.

    BalasHapus
  41. Nama : Fridalia Septiarini H
    Twitter : @frdliash
    Link share : https://twitter.com/frdliash/status/840862043477430272
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Jawaban

    Kalau ditanya kriteria ga ada kriteria khusus sih misalnya dia harus jangkung, putih dan lain lain. Ga sama sekali. Yang pasti pria yang aku ingin nikahi itu yang seiman sama aku. Yang menomor satukan Tuhannya. Itu aja sih. Oh ya dan yang pasti menerima aku apa adanya. Dengan segala kelebihan dan banyak kekuranganku:")

    BalasHapus
  42. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/840180724611272704?p=v
    Domisili : Purwakarta

    Apa sih kriteria wanita/pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!


    Dulu sewaktu SMA (baru nyadar sekarang), aku selalu berpikir jika pria yang ingin aku nikahi memiliki kriteria yang terbilang tinggi. Aku ingin pria yang tampan, putih, tinggi, pekerjaan mapan (kantoran), sholeh, baik, suka olah raga, berbakti, penyayang dan kriteria dengan embel-embel kesempurnaan lainnya. Sekarang setelah umur memasuki 1/4 abad, aku sadar jika hal-hal tersebut bukan seperti yang diajarkan agama. Aku mencari pria yang sempurna, sedangkan kesempurnaan adalah mutlak dan hanya milik Allah SWT. Aku mencari pria yang sempurna tanpa sadar kalo pria sempurna pun menginginkan pasangan yang sempurna.

    Mungkin kriteria ini menjadi kriteria yang jamak, seperti kriteria kebanyakan orang di luar sana.

    » Se-iman sudah tentu.
    » Mapan dalam artian mampu (cukup) menafkahi kehidupan keluarga yang akan kami bentuk kelak.
    » Bertanggung jawab dan easy going (tau mana waktu serius dan waktu bercanda)

    3 hal itu saja sudah cukup bagiku. Aku butuh seseorang yang bersamanya aku merasa sempurna dan seseorang yang bersamaku dia merasa sempurna. Seseorang yang bersamaku dia merasa lengkap dan bersamanya aku merasa lengkap. Seseorang yang mau berbagi kisah hidup bersama, yang saling menguatkan dikala jatuh, susah senang berbagi bersama. Seseorang yang bisa menjadi imam yang baik untukku dan keluarga kami kelak. Seseorang yang mau berbagi suka duka bersama, curhat, saling percaya dan saling mengingatkan. Seseorang yang mau melalui ujian kehidupan dan meniti hidup disegala keadaan bersama-sama. Seseorang yang menganggapku dan anak-anak kami kelak sebagai rumah rumahnya, dan seseorang yang mau untuk aku jadikan rumah bagi aku dan anak-anak kami nantinya.

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Nama : Lintang Irnawati
    Akun Twitter : @Lintang_Ns
    Link Share : https://twitter.com/Lintang_Ns/status/840887817844617217
    Domisili : Yogyakarta

    Untuk saat ini, aku berpikir bahwa kelak aku ingin menikah dengan seorang pria yang dapat menggetarkan hati, memantapkan jiwa, dan tak ada alasan bagiku untuk melepaskannya. ^^

    BalasHapus
  45. Nama:Femmy Adis
    Twitter :@FemmyAdis
    Link share :https://twitter.com/Femmyadis/status/839655004860407808
    Domisili :Bogor, Jawa Barat

    Jawaban : Rizkymirgawati.blogspot.co.id

    Kriteria aku, dia harus seiman, selalu menghormati wanita dan sayang pada keluarga.
    Dia juga harus berprinsip bahwa "Menyakiti hati seorang wanita sama saja menyakiti perasaan ibunya". Dia juga bersedia untuk menjalin komitmen denganku, dia bisa menerima segala kekurangan dan kelebihanku, dia baik seperti seorang sahabat, dan dia selalu perhatian & menjagaku bagai menjaga sebuah berlian. Aku juga mau dia berjuang bersama denganku, bukan hanya ingin diperjuangkan.
    Aku harap dia bersedia menghabiskan sisa hidupnya denganku dan selalu bersama denganku sampai senja nanti.

    BalasHapus
  46. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/840907075282583552
    domisili: Sidoarjo

    well, bicara soal kriteria aku enggak terlalu mematok, apalagi utk dinikahi.
    Namun aku ingin memiliki pasangan yg sesuai dg apa yg pernah aku idamkan. Yg ialah Lelaki yg mencintaiku tanpa pandang warna maupun rupa... Orang yg mau menerima dan mengisi kekurangan di dalam hubungan. Pasangan yg mau mengulurkan tangan di saat aku membutuhkan, yg berani menegurku di saat salah dan mampu membimbingku setidaknya ke arah yg benar. Lelaki soleh yg mampu menyayangi keluarga dan anaknya kelak.

    Sosok yg jika marah mampu menahan ego dan emosi bukan malah membentak dan angkat tangan. Pasangan yg selalu menggenggam tanganku di saat suka maupun sedih, bukan melepaskan di saat susah dan memegang disaat bahagia saja. Lelaki yg bertanggung jawab akan tugasnya sbg kepala rumah tangga, baik sebagai seorang suami mapun seorang ayah.

    Pasangan yg mampu membuatku sadar agar selalu memperbaiki diri dan belajar lebih baik lagi. Pasangan yg selalu mendampingiku disaat badai menimpa, bukan malah meninggalkan masalah. Sosok yg mampu menjadi teman berbagi dalam segala hal, baik duka maupun suka, orang yg setia bukannya berkhianat, sosok yg selalu kembali meski sering ku sakiti berkali kali, orang yg mampu memaafkan dan menerima setiap sikap labilku. Orang terkasih yg selalu mengerti dg caranya sendiri. Lelaki yg mampu menjadi pasangan yg berperan dalam memandu arah disaat aku tersesat.
    selalu percaya disaat semesta tak lagi percaya, selalu siap pasang telinga disaat aku ingin bercerita. Berhubungan atau berumah tangga bukan soal suka dan bahagia saja, tp juga soal duka, saling menerima memberi, dan mendukung. orang terdepan yg rela menjadi tameng disaat dunia mengangkat senjata bersiap untuk melukai. Apalagi paling suka ketika pasangan bisa membuat hati duka menjadi bahagia. Lelaki yg bukan tentang bagaimana aku mempercayainya, tp bagaimana aku dipercaya olehnya, dan selalu menjaga komitmen yg ada meski resiko terpampang nyata bersiap utk mendatangi hubungan kita:v

    BalasHapus
  47. Nama : Dewa Ayu Riska
    Akun twitter : @flymingo_
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/840853964610445312
    Kota tempat tinggal : Denpasar
    Jawaban :
    Kriteria pria yang ingin sekali aku nikahi adalah :
    1. Pria yang keyakinannya sama/seiman.
    2. Punya selisih umur minimal 5 tahun di atas aku karena aku kurang suka punya pasangan sebaya ataupun lebih muda kesannya kayak adik kakak.
    3. Bertanggung jawab sama keluarga kecilnya atau terhadap hal-hal yang dilakukannya.
    4. Nggak merokok, tindikan maupun tatoan. (I hate these things)
    5. Cerdas, setidaknya berwawasan tinggilah. Pendidikannya minimal setara sama aku gitu..
    6. Setia dan jujur, kalau yang ini harus karena aku nggak mau diselingkuhin apalagi dicariin istri baru .-.
    7. Bisa diajak bercanda dan nggak kaku atau selalu serius waktu diajak ngomong.
    8. Bisa diajak berdiskusi dan mecahin masalah bareng-bareng tanpa harus pake otot dan emosi.
    9. Terbuka satu sama lain biar nggak ada yang namanya salah paham.
    10. Yang terakhir adalah punya jiwa KEBAPAKAN dan SAYANG ANAK!πŸ˜‚

    P.s. Kalimat-kalimat diatas hanya sekadar kriteria (angan-angan), kalau dapet yang memenuhi ya bersyukur, kalau nggak ya bersyukur juga. Yang penting punya jodoh daripada menjomblo sampai mati πŸ˜‚

    BalasHapus
  48. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/840938313309552640
    Kota tempat tinggal: Surakarta

    Apa sih kriteria pria yang ingin kamu nikahi? Share yuk!
    1. Seagama [Ini yang terpenting]
    2. Masih single & enggak niat buat poligami [aku bukan orang kelewat jahat krn ngerebut milik orang atau kelewat baik yang mau berbagi pasangan]
    3. Usianya enggak terpaut jauh sama aku [enggak berniat buat nikah sama kakek-kakek ataupun anak-anak]
    4. Punya penghasilan [butuh rumah tangga yang enggak ribut tiap hari gara-gara enggak punya uang buat makan]
    5. Mau mencintai dan dicintai [enggak harus selalu mesra-mesraan tapi setidaknya merasa saling membutuhkan keberadaan satu sama lain]
    >_<

    BalasHapus
  49. Nama : Retna Adwi Anesti
    Twitter : @Cavie_MaxJjeje
    Domisili : Banyumas, Jateng
    Link share : https://mobile.twitter.com/Cavie_MaxJjeje/status/839500488907214848

    Pria idaman yah?
    1. Muslim yg takut dg Tuhannya (Shaleh) biar dy bisa membimbing dan mengingatkanku agar tetap ada dijalan yg diridhoi-Nya serta bisa membawaku ke surga-Nya.
    2. Pekerja keras, karena harta itu bisa dicari. Yang penting dy Amanah dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.
    3. Mencintai kedua orangtuaku. Karena setelah aku menikah, surgaku ada pada suamiku. Aku ingin tetap menjadi anak yg berbakti untuk orangtuaku dan istri yg shalehah (insyaAllah) untuk suamiku.
    4. Dy menyayangiku dan ikhlas menerima segala kekurangan dan kelebihan yg ada pada diriku.
    5. Bisa mengontrol emosinya, tidak main tangan.

    Aamiin... Mudah2n pria tersebut telah Allah siapkan untukku.

    BalasHapus
  50. Nama: Myke R. Biyanti
    Twitter: @mykebianti
    Domisili: Jatinangor, Jawa Barat
    Link share : https://twitter.com/Mykebianti/status/840948003594629120

    Kata orang kelak yang akan kamu nikahin bukan pria yang kamu inginkan melainkan pria yang kamu butuhkan di hidupmu. Meski begitu, setiap orang pasti punya kriteria sendiri untuk pasangan seperti apa yang kelak dia inginkan untuk mendampinginya dan menjadi pasangan sampai akhir hayat. Dulu, aku pengennya punya pasangan yang aku cintai, ngga apa-apa hidup melarat asalkan bisa sama-sama selamanya. Tapi, seiring bertambahnya usiaku, semakin realitislah pemikiranku. Untuk pasanganku nanti, pertama aku memang butuh cinta untuk mengikat kita berdu tapi selain itu aku pengen pria itu bisa menjadi sahabat yang baik dan teman ngobrol yang asik, agar kelak kalau cinta kita udah ngga cukup untuk menjadi alasan buat kita terus sama-sama, kita bisa terus bersama sebagai teman yang baik yang mempertahankan hubungan karena kita punya anak untuk diperjuangkan dan memori yang baik untuk dikenang. Selain itu, pria itu harus sudah siap ketika akan menikah, siap fisik, mental dan finansial. Yang ketiga sangat penting, karena menurut aku ketika kita menikah dan punya anak kita harus siap untuk bertanggung jawab memberikan kasih sayang dan finansial yang cukup untuk kehidupannya. Terakhir, aku berdoa kepada Tuhan semoga dia orangnya tinggi kalau bisa 180an lah HAHAHA dan lebih tua dari aku

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design