Rabu, 15 Maret 2017

[Blog Tour] When Love Walked In --------------- GIVEAWAY!!!!





Judul Buku : When Love Walked In
Penulis : Ega Dyp
Penerbit : Bentang Pustaka
Terbit : Februari 2017

Serunya kehidupan SMA yang diimpikan Relin pupus begitu saja karena satu cowok. Ia dipermalukan oleh Mika yang pura-pura menembaknya di depan banyak teman pada saat-saat pertama masuk sekolah. Relin malu berat dan bersumpah akan bikin perhitungan dengan Mika. 

Sayangnya, balas dendam itu nggak pernah berhasil terlaksana. Hingga kini, Mika—cowok yang katanya paling ganteng di sekolah itu—masih selalu mengisengi Relin. Cowok yang terkenal cuek sama cewek itu masih hobi bikin Relin marah-marah. Mulai dari iseng nggak penting sampai penting banget, seperti menghalangi cowok-cowok yang ingin mendekati Relin. Kalau begini terus, gimana Relin bisa punya pacar? Apa, sih, maunya Mika?

----------------------------

"Kamu, pacar pura-pura terbaikku."

Wah, saat baca tagline novel ini aku sudah tertarik banget, apalagi saat baca blurbnya wah sepertinya aku bakal nostalgia zaman masih putih abu-abu nih. Dan ternyata dugaanku TEPAT SEKALI.

When Love Walked In menceritakan masa-masa SMA Relin, seorang gadis remaja yang suka banget sama musik akustik. Kata orang, masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan dan Relin pun berharap seperti itu. Nyatanya, tidak semua sesuai harapannya.

Relin harus menanggung malu karena perbuatan teman MOS sekaligus teman sekelasnya. Bayangkan saja, Relin sengaja diberikan bunga sama Mika, cowok paling populer di sekolah padahal masih anak baru. Relin yang terpukau ternyata harus gigit jari karena itu hanya angan-angan saja, alih-alih menembak Relin ternyata Relin hanya diminta memegang bunga saja. Seharusnya itu bisa menjadi adegan paling romantis nyatanya malah berbalik menjadi adegan paling memalukan dan menjadi gosip hot walaupun sudah berbulan-bulan bahkan 2 tahun berlalu.

Keisengan Mika pun tidak sampai disitu saja, kebetulan mereka akhirnya ditempatkan di kelas yang sama. Mika terus saja menjahili Relin, tiada hari tanpa keisengan Mika untuk Relin, seakan-akan tidak ada perempuan lain lagi. Tetapi anehnya, Mika menjadi pria paling cuek dihadapan wanita lain, termasuk penggemarnya yang selalu menarik perhatiannya.

Bagi Mika, tidak lengkap rasanya jika tidak melihat reaksi Relin yang marah dan jengkel dengan semua keisengannya. Hingga pria-pria yang mau dekat dengan Relin pun dibuat berubah pikiran, ada apa sih dengan Mika?

Hingga kemudian gosip Relin naksir Davin, teman sekolah mereka membuat Mika kalang kabut. Begitupun juga dengan kehadiran Gita yang selalu terlihat nempel di samping Mika. Sampai akhirnya Mika dan Relin pura-pura berpacaran padahal kayak kucing sama tikus, ada apa lagi ini? Penasaran bagaimana akhir kisah Mika dan Relin? Baca sendiri dunk When Love Walked In.

Baca novel ini benar-benar bikin senyum-senyum sendiri deh. Bayangin saja seperti nostalgia zaman masih remaja dulu, saat yang katanya kita mulai ada ketertarikan dengan lawan jenis. Yang mulai pdkt, flirting hingga akhirnya ada yang nekat nyatain cinta.

Tetapi, tiap orang punya caranya sendiri menunjukkan perasaannya kan? Nah, ternyata jalan yang dipilih oleh Mika dan Relin ini jelas-jelas berbeda. Mika malah memilih untuk berbuat iseng terhadap Relin sampai Relin sendiri merasa tidak nyaman terhadapnya. Kalau Relin sendiri malah lebih sulit untuk menutupi perasaannya, apalagi saat-saat dia mulai memperhatikan Mika.

Memang benar ya kata orang kalau jatuh cinta kita bakal lupa sama semuanya dan kadang-kadang hati kita juga jadi tidak peka. Relin yang gampang baper tapi tidak peka berhadapan dengan Mika yang cuek tapi suka iseng. Bikin gemasin banget deh, pengen teriak deh "kalau suka ngomong saja kenapa!*

Cerita yang sederhana dan begitu mengalir, membuatku betah saat membacanya. Apalagi saat konflik mulai memanas dengan kehadiran Davin dan Gita.
"You never know when you're gonna meet someone and your whole wide world in a moment comes undone." (Hal.131)
Jujur, aku tidak menyangka kehadiran Davin dan Gita ini ada sesuatu yang mengejutkan dan berkaitan erat dengan pasangan Mika dan Relin. Wah ternyata oh ternyata.
"Kalau lo merasa terbebani sama status 'pacaran pura-pura' kita, lo tinggal bilang, dan kita bisa cari cara untuk mengakhirinya. Gue nggak mau lo merasa terbebani karena terlibat di masalah gue." (Hal.138)
Apalagi saat Mika dan Relin pura-pura pacaran untuk menutupi semua gosip yang beredar antara Relin dan Davin. Aduh makin seru saja sih. Tetapi, kenapa mereka masih saja bertahan sama gengsi soal perasaan sih?
"Mikir dong, kalau hubungan kalian ini tiba-tiba berakhir? Lo bakalan patah hati sepatah-patahnya karena kehilangan seseorang yang sebenarnya belum pernah lo miliki." (Hal.144)
Secara keseluruhan, novel remaja yang ringan dan menghibur banget. Baca novel ini membuatmu sadar bahwa tidak baik mengambil kesimpulan sendiri tanpa bukti.

Kalau memang kita suka sama seseorang tunjukkan, jangan sampai menyesal kalau sudah diambil orang :)



-----------------GIVEAWAY TIME------------------

Aku punya 1 eks gratis novel When Love Walked In untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow akun sosial media ini:

- twitter @RizkyMirgawati @bentangpustaka dan @egadyptr kemudian share info GA ini mention kami ya sertakan hastag #WhenLoveWalkedIn


- instagram @bentangpustaka  @rizkymirgawati  dan @egadyptr kemudian repost/reshare info GA ini di akun IGmu jangan lupa mention kami sertakan hastag #WhenLoveWalkedIn

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar, dengan format nama, akun twitter/instagram, link share, kota tempat tinggal dan jawabanmu:


Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu? 

6. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 20 Maret 2017.

Semoga beruntung!!!!


********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Putri Adika Lestari / @putriofficialB


Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

43 komentar:

  1. Tary Wilujeng
    twitter : @taryhirata
    link share : https://twitter.com/taryhirata/status/842189802598502401
    kota : Malang
    Jawaban :
    aku pribadi bukan orang yang bisa blak-blakan bilang "i love u" sama orang yang aku suka. Jangankan bilang, baru lihat matanya saja sudah bikin pipi semerah tomat tanpa blush on. Baru juga say hay dan basa-basi bikin jantung trampolinan. Satu-satunya cara yang bisa aku tunjukin ya mulai dari ngasi perhatian kecil, seperti nanyain kabar, sudah makan, lagi ngapain. Mulai tanya hobinya dan diem2 mulai ikut2an hobinya (dengan catatan hobinya itu uniseks ya). Terus diem2 mulai seneng musik favoritnya. Dengan diem2 juga coba belajar masak, makanan dan cemilan kesukannya. Kata orang untuk meluluhkan hati pria maka luluhkan dulu perutnya. Gitu deh...lalu lama-lama mulai care dengan habitnya yang buruk lalu pelan-pelan nasehatin.

    BalasHapus
  2. Nama: Indri Octa Safitry
    Akun ig: @Inosaftr
    Link share: https://www.instagram.com/p/BRrzNb7DD8f/
    Domisili: Kota Cilegon
    Jawaban:
    Klo aku sih tipe orang yang gak suka nunjukin klo sayang sama seseorang, paling kasih perhatian kecil dan lebih utamain orang yang aku sayang. Tapi klo aku sama orang yang aku sayang udah bersatu alias pacaran sih bakal selalu nunjukin rasa sayang kita, bahkan kadang rela berkorban untuk orang yang kita sayang. Berkorbannya sih kaya misalnya dia (cowok yg disayang) kerja nya pulang malem, nah waktu dia pulang aku rela bangun malem demi tau kabar dia. Sekalipun rela bangun tengah malem, setidaknya buktiin rasa sayang aku ke dia.

    BalasHapus
  3. 1. Ada
    2. Udah 😊
    3. Udah ☺️
    4. Nama: Windy Irianti
    Instagram : @wipxoxolove
    Link Share IG : https://instagram.com/p/BRrxOerF4jV/
    Link share Twitter: https://twitter.com/windyharuno/status/842221752214200321

    Jawaban:
    Kalo aku suka seseorang, gimana cara aku nunjukin perasaan aku?
    Kalo aku sih cukup mendam dulu aja ya...
    Tapi mendamnya juga sering lirik-lirik dia, gitu. Bahkan nggak jarang aku suka senyum-senyum sendiri kalo aku kepergok liatin dia. "Duh! Mati deh, ketahuan ngeliatin! Mampus deh gue!"
    Daaaan, kalo aku suka sama cowok, pasti orang yang pertama tau tuh ya sahabat aku, yaaaa minimal gosipin dia gitu, biar mendemnya enakan, maksudnya biar lega dikitlah, minimal ada yang nemenin pas aku lagi euforia sendiri pas ngeliatin dia.
    Aku sebenarnya bukan tipe cewek yang langsung terang-terangan gitu ngasi dia sinyal 'aku suka padamu', tapi aku tipe cewek yang suka nunggu, nunggu biar dia sendiri yang datang dengan cintanya padaku. Namanya juga mendem ya... πŸ˜‚πŸ˜­☺️

    BalasHapus
  4. Nama: Syifa Trianingsih
    Akun ig: @Dekssyifaa
    Link: https://www.instagram.com/p/BRr2B6UDtLb/
    Kota : Bandar Lampung
    Jawaban:

    Gimana cara menunjukkan perasanku kalo aku suka sama seseorang. Mungkin aku tipe cewek kuno yang ga berani nunjukin perasaan ke lawan jenis yang aku suka. Karena balik lagi ke kodratnya aku sebagai muslimah, mungkin caraku menunjukkan rasa sukaku ke orang itu ya cuma lewat do'a ke Allah aja. Mungkin doi ga tau ya kalo ini cara aku nunjukkin perasaanku, tapi doa yang banyak-banyak juga bisa menyampaikan perasaan itu plus rindunya. Walaupun banyak yang ga percaya dan doi g tau, ya tapi ini cara si-kuno menunjukkan perasaanya, ya itu lewat Tuhannya.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Nama : Syerly Sindi
    Akun instagram : @syerlysnd_
    Link share : https://www.instagram.com/p/BRr5tt1gj7u/
    Kota : Karawang

    Cara ngungkapin perasaan sama orang yang kita suka?
    Jujur aku type orang yang gampang ngungkapin perasaan, tapi tidak secara langsung begitu aku sadar aku suka dia aku langsung bilang ke dia, engga.
    Contoh aku pernah suka sama seseorang. Dia cukup terkenal disekolah, you know anak Osis gimana sih hehe.
    Caraku adalah selalu mencari tau apa saja kegiatannya, apa yg dia suka, hobbynya, bahkan sampai makanan yang dia suka aku cari tau. Melihat senyumnya aku senang. Aku selalu memandangnya dari kejauhan, sampai pada akhirnya dia sadar aku selalu memperhatikannya. Temanku yang juga temannya selalu sharing tentang dia.Kalo aku suka sama seseorang aku selalu berdo'a agar dia juga bisa suka sama aku. maksa ya?haha
    kalo dia chat aku, aku senang bukan kepalang. tapi so soan jaim gitu balesnya.
    aku selalu stalking semua sosmednya dia wkwk.
    disisi lain pun aku selalu berdo'a agar dia selalu dilindungi yang maha kuasa.
    caraku memperhatikannya memang udah biasa bagi kebanyakan perempuan. tapi bagiku itu adalah hal yang sangat harus dilakukan saat aku suka sama seseorang.
    pada akhirnya pun aku pasti bilang jujur sama dia kalo aku suka sama dia, ga peduli apa responnya dia, yang penting dia tau aku punya rasa untuknya. karena hal yang dipendem itu malah jadi beban buat diri kita sendiri. itu ga baik yaa buat diri kita.
    itu pendapatku:)

    BalasHapus
  7. Nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/842294064766640129
    domisili: Tangerang


    Sebenarnya aku bukan tipe cewe yang gampang mengutarakan perasaannya terhadap orang yang aku suka. Aku lebih suka diam memperhatikannya dan kalau aku nggak bisa membendung rasa suka aku terhadap dia, aku akan berusaha mendekatinya. Minimal dia tau aku lah yaa, terus jadi teman yang selalu ada buat dia.

    Kalau dia suka sama aku juga pasti dia bakal nembak aku, kalau enggak yaa berarti emang nasib aku kayak gitu.

    "Cowo itu mengejar dan cewe itu yang dikejar," Dan yaa emang bener, karena menurut aku kodratnya seorang cewe yaa di kejar bukan mengejar, emang sekarang jaman emantisipasi wanita tapi menurutku, cewe nggak harus tembak cowo yang ia suka, cewe itu harus jual mahal, harga diri tinggi supaya cowo pada menatap dia tinggi tidak merendah. Menurutku sih gitu.

    Dan juga, aku cewe yang gak terbuka sama siapa pun, apalagi urusan percintaan, kalau aku suka sama orang aku sih lebih baik diam, kalau dia punya pacar aku pasrah, yaah biarlah, kalau jodoh gak akan ketuker kok, lagipula aku masih SMA enggak terlalu ambil pusing mengenai masalah pacaran atau cintalah itu.

    BalasHapus
  8. Erin | @RiienJ | Bekasi | Link share : https://twitter.com/RiienJ/status/842310490508390400

    Kalau aku si tergantung status mba.
    Kalau statusnya masih gebetan, ngasih sinyal-sinyal perhatian gitu deh.
    Kalau udah ada status resmi, pacaran/tunangan/menikah : Ngasih perhatiannya lebih, saling menghargai, gak overprotective, saling terbuka satu sama lain, kurang lebih seperti itu cara nunjukin perasaannya.

    BalasHapus
  9. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/842384626488233984
    Domisili: Tangerang

    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    Saya bukan perempuan yang punya rasa percaya diri yang tinggi dalam hal mengungkap kan perasaan.

    Yang akan saya lakukan adalah mencari tahu apa yang dia sukai, mencoba aktif di sosial media untuk sekadar memberikan like pada postingannya. Memberikan perhatian kecil dengan cara datang ke acara-acara pentingnya, memberikan semangat saat dia sedang bertanding. Tapi yang terpenting adalah saya akan tetap menjadi diri saya sendiri, tanpa perlu menjadi orang lain. Dengan begitu, mungkin dia akan melihat ke arah saya.

    Saya tidak perlu balasan untuk perasaan menyiksa ini. Yang saya inginkan adalah melihat dia menatap ke arah saya dan mengetahui keberadaan saya.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Nama : Erlina Dwi
    Twitter : @erliynaDN
    Link Share : https://twitter.com/erliynaDN/status/842504802596671488
    Domisili : Mojokerto


    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?
    Jawaban :
    Aku jarang sekali menunjukkan perasaanku jika aku suka sama orang. Karena aku takut jika aku terlalu menunjukkan atau memberi kode jika aku suka nantinya teman - temanku pada ngejekin aku. Mungkin aku jika aku suka sama seseorang aku cuma stalking akun sosmed dia terus like fotonya, udah gitu aja. Jadi kalau aku sih lebih memilih untuk menyimpan perasaan sukaku kepada seseorang itu dipendam saja di dalam hati, biar aku menyimpannya sendiri dan tanpa ada orang lain yang tahu.

    BalasHapus
  12. Nama : Fina Mafrikhana
    Akun ig : @fina.em
    Link share : https://www.instagram.com/p/BRt-HtrFlre/
    Tmpat tinggal : Cirebon

    Jawaban:
    Caraku menunjukkan perasaanku pada orang yang kusuka, sebenarnya aku tidak akan menunjukkannya, oh mungkin bukan tidak akan tapi belum saatnya, nunggu saat yg pas. Aku lebih akan memendamnya dlm hati sendirian, dan tdk kutunjukkan atau kuceritakan kepada teman2/sahabatku, apalagi kpd orang yg kusuka. Saking misteriusnya, teman2ku bilang aku adalah org yg paling rahasia karena mereka tdk ada yg tau persoalan asmaraku, kepada siapa aku jatuh cinta, dsb. Karena bagiku, tidak perlu menceritakan/menunjukkan, biarlah semuanya mengalir apa adanya, kupendam sendiri, sampai tiba waktunya jika Tuhan telah memberikan jalan untukku bisa bersama org yg kusuka.
    Tidak akan kutunjukkan sampai dia juga menyukaiku. Eh tapi kalau kayak gitu, sampai kapan? Bagaimana jika dia tidak menyukaiku juga. Bagaimana dia peka kalau aku tidak menunjukkan apa2 bahwa aku menyukainya. Oke, jika seperti itu, biarlah. Biarlah Tuhan yg mengaturnya, krn aku percaya takdir hehehe.
    Alasan mengapa aku tdk menunjukkannya adalah 1 yaitu karena MALU. Yah, malu aja. Aku juga tidak pernah menceritakan kpd teman2ku karena malu. Apa lagi jika aku menunjukkan kpd orang yg kusuka, lalu dia bilang dia tidak menyukaiku, akan sangat malu sekali jadinya. Aku pasti tidak ingin bertemu dengannya lagi karena saking malunya. Dan juga, kalau orang yg kusuka itu adalah orang yg kukenal, maka hubunganku dengannya akan terasa canggung dan tidak akan seperti dulu sebelum aku menunjukkan perasaanku. Itu tidak akan nyaman.
    Jadi, aku memilih diam dan menyimpannya sendirian, semacam jadi secret admirer gitu. Hehe

    BalasHapus
  13. Nama : Asri K.
    Twitter : @asrikusuma171
    Link : https://twitter.com/asrikusuma171/status/842545593352253440
    Domisili : Klaten, Jawa Tengah

    Sebenarnya aku tipe orang yg introvert. Dari dulu sampai sekarang kalau aku suka sama seseorang, aku tidak akan pernah menunjukkan rasa ketertarikan aku. Bahkan aku tidak pernah menceritakan kepada siapapun perihal seseorang yg aku sukai. Yang aku lakukan untuk menunjukkan rasa suka aku adalah dengan cara; selalu berdoa. Memohon kepada Allaah agar kelak aku berjodoh dengannya. Yaaa.. Seperti ini yg aku lakukan. Karena aku pikir cara seperti inilah yg terbaik untuk aku. Sejujurnya aku tidak menganut pacar-pacaran gitu, karena kan di islam pacaran haram kan yaa.. Yaahh walaupun gak jarang diejek sama temen-temen kuno lah, sok sucilah dan bnyak bgt. Tp ya mau gimana lagi, namanya juga dosa. Lagian islam bukan agama yg prasmanan, bisa pilih-pilih ajaran mana yg mau kita jalani. (Maaf Kak Rizky, ku gak berniat sok islami atau apalah. Aku hanya beropini ._.v) Dan kalaupun pacaran halal hukumnya, maka aku tetap tidak akan menunjukkan perasaan aku.. Karenaa ya aku ini tipe org yg tertutup bgttt. Gimana dong ? :( Makanya lebih baik aku selalu berdoa agar kelak aku dan dia berjodoh.. Aamiin :') :)

    BalasHapus
  14. Nama : Utami
    IG : @zellmyzz
    Link share : https://www.instagram.com/p/BRuRwPyhsWO/
    Domisili : Jawa Tengah
    Jawaban :
    Untuk tipe orang tertutup, pasti nggak mudah untuk menunjukkan perasaan. Salah satu contoh saat kita menyukai seseorang. Seperti halnya aku yang nggak bisa dan nggak mau untuk terang-terangan memperlihatkan ketertarikanku terhadap seseorang. Aku cenderung akan diam dan memendamnya. The hidden feeling gitulah. Buat aku lebih penting tau perasaan dia terlebih dahulu daripada aku yang memberi kode-kode dulu.

    Memberi perhatian, menunjukkan rasa peduli yang "lebih" ataupun bertanya hal-hal yang bisa memperlihatkan rasa "suka" itu bukan pilihanku. Aku lebih kepada mencari "ribut" untuk memancing "emosi" dia. Harapanku agar aku dengan dia bisa lebih banyak komunikasi dan interaksi. Buat aku itu lebih menyenangkan daripada aku harus bersikap manis memberi perhatian untuk pencitraan. Pencitraan perasaan untuk dapat balasan.

    Aku lebih ingin diperjuangkan daripada berjuang sendirian.
    Aku berharap dibutuhkan daripada menebar perhatian.

    BalasHapus
  15. Nama: Adelia Putri Septiani
    Akun Twitter: @Elyadelsunjarat
    https://twitter.com/Elyadelsunjarat/status/842581443360378881
    Domisili: Jombang
    Jawaban: Jujur gue orangnya pemalu plus gengsi tinggi, jadi jelas nggak akan gue ucapin frontal. Gue juga nggak pinter ngode --" Jadi ... senyumin aja terus. nunggu doi penasaran, trus tanya, tapi kalau udah ditanya pasti sejujurnya kok. Tapi kalau nggak ditanya-tanya ya .... gue bakal pastiin perasaan dia dulu, kalau emang kita sama suka si doi udah digenggaman kok walau dia nggak tau perasaan kita. Tapi mungkin ada saatnya nanti kita tau perasaan masing-masing ^-^

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama: Rika Febriyanti
    Instagram: rikafbrynti
    Link share: https://www.instagram.com/p/BRumm7vBH3O/
    Domisili: Bogor, Jawa Barat.
    Jawaban: Berhubung laki-laki yang aku suka adalah sahabatku sendiri, aku akan mengungkapkan perasaanku dengan melewati kode-kode yang aku berikan ke dia. Aku akan membuat dia mengerti kode yang aku kasih, aku akan membawanya ke toko buku, dan menariknya ke stand buku fiksi remaja, khususnya novel-novel yang bertema 'Friendzone'. Aku akan membuka halaman yang berisi si perempuan sudah terjebak friendzone dengan teman laki-lakinya itu. Dan aku akan menyuruh dia untuk membacanya saat itu juga. Dan ketika dia bertanya "Maksud kamu apa?" Aku akan menjawab "Aku ngerasain hal yang sama kayak di cerita itu. Aku terjebak friendzone sama kamu, dan aku nggak ngerti juga kenapa bisa suka sama kamu lebih dari sahabat. Aku cuma mau ngungkapin perasaan aku ke kamu, biar hati aku lega. Tapi, kamu nggak perlu jawab perasaan aku kalau kamu nggak bisa untuk jawab."
    Seperti itulah caraku mengungkapkan perasaanku, pada sahabatku yang aku sukai.

    BalasHapus
  18. Nama :Putri Adika Lestari
    Instagram : putriofficialb
    Twitter : @putriofficialB
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BRurl8PBNSL/
    https://twitter.com/putriofficialB/status/842627385866428418
    Domisili : Makassar
    Jawaban :

    Aku pernah baca sebuah kalimat dalam novel; katanya “Cewek itu kodratnya dikejar, bukan mengejar. Hargai dan jaga diri lo dulu sebagai cewek, dengan begitu, bakalan ada cowok yang nantinya bakalan sangat menghargai lo dan ngejaga lo.”
    So, jika suatu saat aku suka sama seseorang, hal pertama yang akan aku lakukan adalah berusaha menjadi lebih baik dalam segala hal. Aku akan menunjukkan perasaan suka ku dengan menjadi orang yang lebih baik lagi di matanya, menjadi orang yang ia kenal dan bisa ia andalkan. Dengan begitu, mungkin saja ia juga bisa punya perasaan yang sama denganku.
    Aku percaya kalau cinta itu give and give. Cinta yang kamu kasih ke seseorang bakalan sebanding dengan cinta yang nantinya akan kamu dapat, tapi belum tentu cinta yang kamu dapat berasal dari orang yang kamu cintai. Menunjukkan perasaan sukamu ke seseorang itu enggak salah, dan jika pada akhirnya ia juga memiliki perasaan yang sama, berarti itu namanya adalah keberuntungan. :)

    BalasHapus
  19. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/842695372807925760
    Kota: Jakarta
    Jawaban: Sebagai cewek tak mudah untuk mengungkapkan perasaan, berlebihan dikit dibilang agresif. Tapi kalau nggak gitu, bisa-bisa kecolongan gebetan keburu digaet orangπŸ˜†.
    Mulai dari hal kecil aja, sesuatu yg sederhana seperti senyum. Berikan perhatian lebih agar dia tau kita peduli sama dia. Selain itu bisa dengan mendekati orang2 yg dekat dengan dia seperti sahabat atau keluarganya. Cari celah agar bisa masuk ke lingkungannya tapi jangan terlalu ekstrim atau memaksakan diri karena bisa kebablasan dimana hal itu malah akan merugikan diri sendiri.
    Berusaha bergaul atau bercanda agar suasana tidak awkward. Mudah-mudahan dia sadar akan perhatian kita dan melihat ke arah kita.

    BalasHapus
  20. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/842727588124479488?p=v

    Selalu ada ketika dia butuh bantuan tanpa mengharapkan balasan apapun, dengan cara: Cukup menjadi pendengar yg baik saat dia butuh tempat untuk berbagi cerita, menjadi sandaran ketika dia mengalami kegagalan demi membesarkan hatinya agar tidak menyerah, ikut berbahagia melihat dia bahagia, tidak sungkan untuk memberikan pujian maupun memberikan dukungan atas segala usaha dan keberhasilannya dalam mencapai apa yg dia impikan, tidak memberikan perhatian yg berlebihan. Serta jadi diri sendiri yg menyenangkan dan menarik di hadapannya.

    BalasHapus
  21. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: Semarang
    Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/842804812865392640
    Jawaban:
    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    Caraku menunjukan? Dengan diam dulu, melihat apa dia suka aku juga atau engga sih. Kalo engga, ya aku mundur. Karena hidup ini terlalu cepat untuk mengejar orang yg gasuka kita :) Tapi kalo dia ngebales perasaanku, ya perlahan aku dekati dia. Mungkin kaya chat bales cepet, perhatiin dia dan sbagainya. Kalo dirasa udah cukup, jadi tinggal ngomong langsung sm dia :)

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Nama : Riska Budiarti
    Domisili : Patianrowo, Jatim
    Twitter : @RiskaBudiarti3
    Link : https://mobile.twitter.com/RiskaBudiarti3/status/842865756643581952?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4167948598

    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    boro-boro menunjukkan perasaan. si doinya aja nggak peka-peka gitu. apalagi dia selalu pasang muka tembok yang dilapisi semen cap tiga roda. rasanya bikin greget sendiri deh kalo ketemu sama dia. tapi untung sayang. kalau nggak udah aku ceburin ke kolam toge lagi.
    meskipun begitu, aku tetap menunjukkan cara gimana saat aku suka sama dia. dari hal yang kecil hingga hal nggak berfaedah seperti; jadi first like disetiap sosmednya, terus komen-komen gajelas. apa sekalian aku komen "eh, kamu kok nggak peka sih kalau aku suka sama kamu?" biar dia nyadar juga sih. masa iya cuma aku yang perhatiin dia, tapi dia nggak perhatiin aku. nyesek tau nggak *eh malah curhat* tapi nggak papa deh, kan sayang. mau gimana lagi gitu,

    BalasHapus
  24. nama: Kitty
    akun twitter/instagram: @WoMomFey
    link share:
    -twitter: https://twitter.com/WoMomFey/status/842901536321622016
    -instagram: https://www.instagram.com/p/BRwryzSB-Bs/
    kota tempat tinggal: Jakarta


    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?


    Jujur sih, pas baca reviewnya Mba Ky ini aku langsung teringat dengan sosok masa lalu yang usilnya sama kayak Mika. Dan ternyata ujung2nya ya dia malah menyatakan perasaannya padaku. Hahahha. Asli geli sendiri kalau ingat itu. Kalau aku yang sekarang pasti bakalan lebih berani menunjukkan perasaan sukaku pada seseorang: lebih perhatian, sering ngajak ngobrol sampai memperhatikan hal-hal detil soal dirinya. Tapi tetep sih aku gak bakalan ngomong suka duluan, tengsin ah! ^o^ Rasanya aku memang masih tergolong tipe cewe konvensional yang lebih menikmati menyukai seseorang secara diam-diam, hanya kuberikan perhatian lebih dalam bentuk perbuatan saja.

    BalasHapus
  25. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/843110802970230784
    Domisili : Bogor

    Jawaban :
    Aku mungkin tidak akan menunjukkan perasaanku kepada dia. Tapi aku akan menunjukkan perasaanku kepada Dia, Sang Pencipta yg telah menghadirkan perasaan itu kepadaku. Biarkan aku hanya menyelipkan namanya didalam sujud malamku. Biarkan aku menyimpan perasaan itu sendiri seperti Cinta Dalam Diamnya Fatimah-Ali. Aku yakin jika memang dia yg ditakdirkan untukku maka Allah punya seribu cara untuk menyatukan kami. Aku tidak perlu menunjukkan perasaanku kepadanya tapi biarkan antara aku dan Allah. Seperti Ali yg menyimpan perasaannya dalam diam kepada Fatimah, lalu Allah berikan Fatimah kepadanya.

    BalasHapus
  26. Nama: Puja Sindia
    Akun ig: @blckaddck
    Domisili: Jakarta Selatan
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BRzDbtUgkFS/

    Jika saya suka dengan seseorang, bagaimana cara saya menunjukkannya? Saya ini tipe pemalu, yang berarti kalau suka atau kagum sama seseorang cukup saya perhatikan dari jauh. Karena saya mau tahu bagaimana sih dia sehari-harinya? Apa aja yang dia lakuin? Nah, kebetulan saya baru aja melewati fase itu. Curhat boleh kan?πŸ˜‚ pas awal masuk SMK entah kenapa saya suka aja gitu liat dia. Misterius. Sejak saat itu saya jadi sering meratiin diam diam. Makin lama saya heran, kenapa kalau kagum sampai segininya? Akhirnya entah dari kejadian apa saya sadar kalo ini bukan sekedar suka atau kagum. Maka dengan membawa keberanian yang hanya seujung kuku pun tak ada, saya beranikan diri menunjukkan padanya bahwa saya ini ada, saya telah sejak lama mengiringi langkahmu meski di belakang, mendorongmu meski tak kasat mata, memberimu dukungan meski tak terucap. Saya tak berharap mendapat balasan, tapi saya berharap yang terbaik. Nyatanya, harapan terbaik itu benar benar yang terbaik untuk sekarang dan semoga di masa depan.

    BalasHapus
  27. Nama: Puja Sindia
    Akun ig: @blckaddck
    Domisili: Jakarta Selatan
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BRzDbtUgkFS/

    Jika saya suka dengan seseorang, bagaimana cara saya menunjukkannya? Saya ini tipe pemalu, yang berarti kalau suka atau kagum sama seseorang cukup saya perhatikan dari jauh. Karena saya mau tahu bagaimana sih dia sehari-harinya? Apa aja yang dia lakuin? Nah, kebetulan saya baru aja melewati fase itu. Curhat boleh kan?πŸ˜‚ pas awal masuk SMK entah kenapa saya suka aja gitu liat dia. Misterius. Sejak saat itu saya jadi sering meratiin diam diam. Makin lama saya heran, kenapa kalau kagum sampai segininya? Akhirnya entah dari kejadian apa saya sadar kalo ini bukan sekedar suka atau kagum. Maka dengan membawa keberanian yang hanya seujung kuku pun tak ada, saya beranikan diri menunjukkan padanya bahwa saya ini ada, saya telah sejak lama mengiringi langkahmu meski di belakang, mendorongmu meski tak kasat mata, memberimu dukungan meski tak terucap. Saya tak berharap mendapat balasan, tapi saya berharap yang terbaik. Nyatanya, harapan terbaik itu benar benar yang terbaik untuk sekarang dan semoga di masa depan.

    BalasHapus
  28. nama ; Farida Endah
    akun twitter ; @farida271
    domisili ; Pacitan_jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/farida271/status/843313699729297408

    jawaban : karena kodrat cewek sepertinya jadi susah kalau mengungkapkan rasa, adakaLanya jika aku suka sama seseorang, biasanya Lewat semacam kode-kode, biasa berupa puisi yang aku share di medsos, ataupun status-status yang ada di medsos

    BalasHapus
  29. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/843346577930432513
    kota tempat tinggal: surakarta

    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    Cara nunjukin ya dengan ngomong langsung ke orangnya tapi ya masak aku langsung bilang ke dia, "Aku suka kamu." He he he πŸ˜’πŸ˜’

    Gimana ya? Selama ini, yang aku lakuin adalah berusaha dekat dengan dia. Tapi juga jangan sampai benar-benar terlihat. Aku perempuan, dan mungkin seolah sudah menjadi takdir kalau perempuab selalu menunggu.
    Kenapa aku enggak langsung bilang? Bukan karena aku takut ditolak, tapi karena aku tahu kalo aku akan ditolak. Siapa sih aku kalo dibandingin orang-orang yg juga suka ke dia? Jadi yang aku lakuin adalah berusaha untuk dekat dengan dia aja. Bisa dekat dengan dia aja itu sudah menyenangkan. Aku bisa menyukainya secara diam-diam dan jika aku sudah yakin, benar-benar yakin, mungkin aku akan bilang. Karena menurutku akan aneh kalau aku dan dia belum deket, terus aku bilang ke dia, aku suka dia.
    So, bagaimana caranya aku akan berusaha dekat dengan dia. Ketika waktu berjalan dan aku bisa ngomong apa aja ke dia tanpa sungkan dan canggung, mungkin aku akan bilang ke dia kalo aku suka. Walaupun taruhannya dia akan berpikir aku sedang bercanda karena caraku jujur. 😏😏

    BalasHapus
  30. Nama : Laela Khikmawati
    Twitter : @elaaakk
    Link share :
    https://twitter.com/Elaaakk/status/843362312807309312
    Instagram : @astroella_
    Link share :
    https://www.instagram.com/p/BRz6PpYgFbc/
    Domisili : Pekalongan

    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    Jujur saja, aku bukan orang yang bisa menunjukkan perasaan dengan mudah. Aku tipe orang yang akan mencintai secara diam2, memperhatikan dia dari jauh dan memberikan senyuman malu2 saat berpapasan atau bertemu pandang dengannya.
    Aku akan menyampaikan perasaanku kepada Tuhan, mendoakan yang terbaik untukku dan dia, meminta yang terbaik kepadaNya, dan biarlah Dia yang mengatur perasaan dan jalannya cerita antara aku dan dia.

    BalasHapus
  31. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Domisili: Tangerang
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Link Share: Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/843365128124878848?s=09

    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    Jawaban:
    Jujur, kalau aku pribadi belum pernah ungkapin perasaan sukasama seseorang. Apalagi lawan jenis. Tapi aku hanya terbiasa membalas kebaikan seseorang yang mau mnunjukkan perasaannya padaku. Aneh memang. Karna aku sudah terbiasa dengan ketidak inginan berharap dan bertumpu pada seseorang. Terdengar sombong dan egois. Tapi itu pada kenyataannya. Pernah aku jatuh, sejatuh-jatuhnya hati aki untuk seseorang. Mungkin jika tidak ku abaikan rasa sakitnya masih kerasa sampai sekarang. Dulu, tepatnya 6 tahun lalu aku gak pernah tahu harus ungkapan dan nunjukin kayak gimna. Akhirnya yang aku lakukan hanya sering kepergok sedang memperhatikannya oleh teman2ku. Disitu siulan, ejekan atau apalah itu namanya mulai berdengung nyaring disekelilingku. Hingga si Dia sadar semua ejekan itu, dan dia sendiri yang memintaku mundur perlahan. Katanya gak baik cowok-cewek berhubungan selain pernikhan. Karna itu jangan deket2 dia katanya. Astaga, dari situ aku punya nazar sendiri untuk menjaga hati sampai tiba hari pernikahan nanti. Entah, dengan siapa dan dimanapun jodohku kini.

    BalasHapus
  32. Nama Usup Supriyadi
    Domisili Bogor
    Akun twitter @usupsupriyadi_
    Link share https://twitter.com/usupsupriyadi_/status/843381394822782976

    Jawaban

    Bukan karena aku laki-laki yang menurut pandangan umum cenderung gampang buat bilang suka dan wajar duluan untuk bilang suka. Jadi, kalau memang aku suka dengan seseorang aku akan berusaha mengungkapkannya secara langsung dan biasanya tanpa tangan kosong--aku berusaha memberikan sesuatu sebagai bentuk penghargaan karena dia mau mendengar. Soal responnya aku biasanya enggak begitu peduli (mau balik suka ataupun tidak). Dan kalau memang dia yang kusukai sulit untuk ditemui secara langsung, aku kadang mulai menunjukkan kode sukaku kepadanya dengan jalan menuliskan perasaanku dan mengirimkan kepadanya, umumnya dalam bentuk puisi. Begitulah kalau aku. Omong-omong terima kasih atas kesempatannya.

    BalasHapus
  33. Izza Azzurini19/03/17 19.41

    Nama : Izza Azzurini
    Instagram : @izzazzrn
    Link share : https://www.instagram.com/p/BR0Xx5Eg7fl/
    Kota tempat tinggal : Situbondo, Jawa Timur

    Jawaban :
    Saya termasuk orang yang pendiam, sih. Biasanya saya suka mendam perasaan kalau lagi suka sama seseorang. Tapi, saya juga punya cara buat nunjukin perasaan saya sama orang itu. Biasanya saya bakal ngasih dia perhatian kecil secara terang-terangan. Maksudnya, gak deketin lewat media sosial. Kalau saya deketin lewat medsos, ntar takut dia curiga, kan jaman sekarang udah keseringan pdkt lewat medsos, saya sih mau yang beda, hehe. Ya contohnya aja sih, saya bakalan ngingetin dia buat ngerjain pr pas pulang sekolah, ngingetin dia buat sholat kalau misal sekolah pulang sore, ngingetin dia kalau ada ulangan dan dia harus belajar. Perhatian kecil aja, soalnya kalau terlalu ngebet ngasih perhatian, malah ntar ketahuan kalau saya suka sama dia. Saya paling takut kalau ada yang tau tentang perasaan saya.

    BalasHapus
  34. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/843624657592844289
    Kota tempat tinggal: Surakarta

    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?
    Menunjukkan ketertarikan secara wajar. Enggak jaim tapi juga enggak terlalu kepo yang justru bikin dia enggak nyaman karena kita enggak menghargai privasinya. Misal kita bisa memuji minatnya dibidang tertentu, memberi selamat atau hadiah di hari spesialnya. Enggak perlulah kita buntutin dia kemana-mana, nanya udah makan atau belum, lagi apa dan sebagainya yang sebatas basa-basi karena kita merindukan dia. Tapi boleh aja sih tanya gitu kalo kita emang mau ngajak jalan. Tapi kalo cuma basa-basi, mending hindari aja deh! terkesan terlalu agresif juga enggak baik, bisa nunjukin kalo kita tipe pasangan yang overprotektif.
    -setiap orang suka diperhatikan, tapi tidak untuk diintai tiap saat-

    BalasHapus
  35. Nama : Sofhy Haisyah
    Akun Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/843630365868670977
    Domisili : Makassar

    Aku sedikit menganut tipe konservatif didiriku, jadi kalo suka sama orang (lawan jenis) biasanya aku yang sebelum suka dan aku yang mulai suka gak akan jauh beda sikapnya. Apalagi, aku cewek, agresif duluan sepertinya kurang tepat denganku.

    Palingan ngambil gaya secret admirer. Diam-diam menyukai, diam-diam melirik, diam-diam mengetahui apa yang dia suka atau tidak.

    BalasHapus
  36. Nama : Sofhy Haisyah
    Akun Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/843630365868670977
    Domisili : Makassar

    Aku sedikit menganut tipe konservatif didiriku, jadi kalo suka sama orang (lawan jenis) biasanya aku yang sebelum suka dan aku yang mulai suka gak akan jauh beda sikapnya. Apalagi, aku cewek, agresif duluan sepertinya kurang tepat denganku.

    Palingan ngambil gaya secret admirer. Diam-diam menyukai, diam-diam melirik, diam-diam mengetahui apa yang dia suka atau tidak.

    BalasHapus
  37. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/843658884644405248
    kota tinggal: Serang

    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    Selain seorang cewek, aku jg tipe orang yg pemalu. Jadi kalau suka sama seseorang biasanya cuma dipendam sendiri dan memperhatikan dari jauh. Namun begitu terkadang aku memberanikan diri memberikan sikap & perhatian lebih pada orang yg aku suka itu, tapi tetap dengan cara yg tidak kentara. Biasanya sih kalau orangnya peka dia akan tahu perasaanku, karena jujur saja kadang aku tidak bisa menahan diri untuk menunjukkan perasaan, terutama dari tatapan mata, walaupun kadang aku juga bersikap cuek untuk menutupi rasa deg-degan saat bertemu dia. Plin plan banget ya gw heheee :D

    BalasHapus
  38. Nama: Cahyati Rizky H
    Akun: twitter: @crhkiki , ig: @cahyatikiki
    Link share: https://twitter.com/crhkiki/status/842315372967612416 , https://instagram.com/p/BRsfp0dh_tK/
    Kota tempat tinggal: Jakarta
    Jawaban: kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    Dulu jaman smp, cara nunjukin kalau aku suka sama dia itu dengan cara nanya nomer hpnya sama temennya dia (waktu itu dia kakak kelas), waktu udah tau nomernya aku nyoba buat sms dia, eh ternyata dia lumayan welcome, akhirnya aku sama dia smsan terus (tiap hari selalu smsan, kalau pulsa nggak abis), terus suka ngasih perhatian gitu, terus nanya-nanya tipe ceweknya dia kayak apa. Buat dia nyaman juga.

    Pernah juga waktu jaman sma, cara nunjukin perasaanku ke seseorang itu dengan cara ngasih tau perasaanku, padahal waktu itu niatnya cuma ngasih tau, bukan nembak gitu, eh malah dia ngasih tau apa yang dia rasain. Ya walaupun bertepuk sebelah tangan sih hahaha.

    Pernah juga waktu jaman sd suka sama seseorang tapi aku pendem, nggak ada yang tau sama sekali kecuali keluargaku, terus pas kelas 6 sd aku pindah ke Jakarta, masih ada perasaan itu buat dia, dia masih blm tau juga perasaan aku. Terus pas baru masuk smp, aku nekat bilang ke dia perasaanku kayak gimana ke dia, eh ternyata perasaannya sama tapi karena kita jauh dan dia nggak bisa ldran jadi ya kita tetep temenan aja sampe sekarang.

    Tapi dari semua yang aku ceritain diatas, ada satu cara yang selalu aku lakuin dari aku sd sampe sekarang buat mengungkapkan perasaan ke seseorang yang disuka, yaitu dengan cara mendoakan dia. Berharap kalau dia tau apa yang aku rasa lewat doa. Ya walaupun beberapa case aku bilang ke orangnya kalo aku suka tapi disetiap aku suka sama orang, aku selalu berusaha buat mengungkapkannya lewat doa, berharap kalau dia punya perasaan yang sama, dia tau apa yang aku rasa, mungkin dia jodoh yang di kasih Allah buat aku ataupun kalaupun tidak, setidaknya aku bahagia bisa suka sama orang itu.

    BalasHapus
  39. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Banda Aceh
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/843803549985198081

    kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu?

    Aku biasanya nyimpen aja sih perasaan sukaku, mencintai dalam diam gitu. Aku nggak pernah berani buat nunjukin apalagi ngungkapin perasaanku, itu yang pertama. Yang kedua, karena yang aku taksir ini adalah "the most wanted guy", disukai dan dikagumi banyak kaum perempuan di sekelilingku. So, selain karena dia sendiri gk notice sama aku, aku juga bakalan 'dihajar' massa kalo sampe nunjukin suka sama dia. Jadi jaga aman aja deh, falling love in silent.

    BalasHapus
  40. Nama :Dini Auliana Putri
    Twitter :@Dini_Auliana28
    Link share : https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/843080382601879553
    Domisili :Lampung Tengah

    Kalau buat aku ini bukan 'kalau' lagi, sebab aku sudah pernah merasakan rasanya menyukai seseorang. Dulu aku sering neror si dia. Ngirimin quotes unyu gitu. Haha, aku tahu ini menye banget. Dulu dia pernah ngajarin aku caranya nge-blog, sampai ngasih tutorial buat bikin blog juga. Alhasil aku pun membuat sebuah blog yang isinya khusus semua curhatanku. Aku tahu, dia pasti tahu 'seseorang' yang aku maksud dalam setiap tulisanku. Atau mungkin ini cara dia untuk mengetahui perasaanku. Ah, pintar sekali dia. Tapi jujur, entah aku yang ke geer-an atau memang dia juga suka sama aku? Dia itu sering ngasih kode-kode semacam pesan singkat yang isinya kalimat motivasi ke aku. Dia juga pernah bilang gini, "kalau kamu kangen, peluk bantal guling aja." Eh? Itu maksudnya apa? Aku yang orangnya memang lemah iman dan gampang baperan ya langsung nyess nyess. Tapi aku coba untuk nahan diri untuk tidak melampaui batas, karena aku tahu, dia juga bukan orang yang akan menjalin hubungan seperti pacaran. Sebenarnya aku bukan tipe orang yang suka menunda ataupun menahan, tapi karena dia, aku jadi harus menunggu acara kelulusannya untuk mengutarakan semua perasaanku. Malam sebelum acara kelulusan, aku beli kartu perdana baru. Lalu disitulah aku mengutarakan semua perasaanku lewat pesan singkat. Setelah pesan terkirim, kartu baru tersebut aku buang tanpa perlu repot-repot untuk tahu balasan darinya. Ya aku nggak perlu tahu, karena aku yakin dia pun tahu. Dengan caranya saat memberikan senyum dan acungan kedua ibu jarinya padaku, lantas apalagi yang aku inginkan darinya? Yang pasti karena aku nggak membutuhkan jawaban. Biar Tuhan yang mengatur skenario hidupku.

    BalasHapus
  41. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/843835680555859968
    domisili: Sidoarjo

    aku akan menunjukkan perasaanku lewat tindakan dan perilaku.. mengirimkan berbagai sinyal dan kode, sebisa mungkin utk memperlihatkan keberadaanku. memberi dia sedikit perhatian yg berlebih. dan selalu berusaha terlihat di mata dia.
    jikapun dia tidak merespon dan tidak peka dg semua sikap yg aku tunjukkan, mungkin cara terakhir dan paling mutakhir adalah mengungkapkan.
    selain utk memperjelas, mengutarakan perasaan juga bisa menjadi titik utk menentukan dimana perasaanku akan melangkah utk selanjutnya.
    well, mungkin sedikit agak tabu bila seorang cewek mengungkapkan perasaan. tp mau bagaimana lagi, biar semua lebih jelas, biar aku tahu nantinya akan membawa perasaan ini kemana. soal jawaban itu urusan nanti, yg terpenting adalah aku mampu mengatakannya dan agar dia sadar bahwa aku ada dengan segala perasaan yg aku punya. soal jawaban yg mungkin akan mengakibatkan kecanggungan dan mungkin akan terbentang jarak itu udah menjadi risiko dari langkah yg aku ambil. dg begitu, tidak ada lagi kisah memendam perasaan dan menyakiti diri.

    BalasHapus
  42. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/843866667675475969?p=v
    Domisili : Purwakarta

    Kalau kamu suka sama seseorang, bagaimana caramu menunjukkan perasaanmu? 


    Dari dulu sampai sekarang ketika aku menyukai seseorang aku ga bisa apa-apa selain diam-diam dan jadi stalker-nya. Memandanginya dari jauh, memperhatikan gerak-geriknya, melihatnya tersenyum dan tertawa meski itu bukan aku penyebabnya. Mengikuti sosial media yang dia miliki, berteman, me-like status atau foto yang dia upload, mencari tahu apa hobi dan kegemaran lain yang dia suka dari salah satu temmanku yang dekat dengannya. Tersenyum kepadanya ketika berpapasan, mungkin itu adalah hal terberani yang aku lakukan.

    Mungkin aku naif, tapi aku gak punya cukup keberanian untuk mengungkapkannya. Aku hanya bisa jadi penggemar rahasianya yang selalu memantau dia dari jauh lewat status-status yang dia update. Aku bersyukur jika suatu saat dia dapat tahu perasaanku entah itu bagaimana pun caranya, aku merasa bahagia hanya karena dia tahu, itu saja cukup buatku :)

    BalasHapus
  43. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/843864248581218304

    For myself, I think the only way--and the best way--to express myself that I like/love him is just... pray the best for him. Cuma bisa kasih doa yang baik-baik buat dia, dan semoga saja Tuhan membalikkan hati si dia supaya sudi menuju padaku. Karena nggak selalu orang kita sukai adalah orang yang bisa kita temui dan hubungi dengan mudahnya. Bagaimana jika dia ada jauh di ujung kulon sana dan kita nggak punya kontaknya? Karena memang hal itu juga yang pernah aku rasakan. :)

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design