Rabu, 15 Maret 2017

[Blog Tour] Zodiac, Apa Bintangmu -------------- GIVEAWAY!!!!!


Judul Buku : Zodiac, Apa Bintangmu
Penulis : Silvarani
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 296 Halaman
Terbit : Februari 2017
Ariel pusing. Ia sendirian di Jakarta mengurus toko kaus kaki milik keluarganya, namun kini tokonya terancam bangkrut. Dan seakan itu belum cukup, ia masih harus melunasi utang yang jumlahnya tidak sedikit. Hidupnya jadi tidak tenang karena penagih utang bisa datang kapan saja.



Anggun, sahabat Ariel yang tidak tega melihatnya kesusahan, menemukan jalan keluar. Ia mendaftarkan Ariel dalam kompetisi vlog––video blog––yang hadiah utamanya uang senilai seratus juta. Dengan zodiak sebagai tema pembahasan, Ariel harus membuktikan bahwa rasi bintang tidak berpengaruh pada perjodohan. Maka ia pun berkencan dengan dua belas cowok dengan zodiak berbeda dan melaporkan hasilnya dalam serangkaian episode vlog.



Berhasilkah Ariel membuktikan teorinya dan memenangkan uang seratus juta? Atau ia malah akan menemukan cinta dari eksperimennya?



-----------------------


Apa kamu percaya dengan ramalan bintang? Apakah menurutmu zodiac itu memberikan pengaruh buat kehidupanmu, khususnya cinta? Apakah kamu percaya jodoh berdasarkan zodiac?

Zodiac, Apa Bintangmu mencoba memotret masalah zodiac/rasi bintang yang sering dikaitkan dengan kehidupan seseorang, termasuk kisah percintaannya. Bagaimana seseorang yang punya zodiac A cocok dengan zodiac B kemudian tidak cocok dengan zodiac C. Dan disinilah seorang gadis bernama Ariel ingin membuktikan bahwa jodoh berdasarkan zodiac itu mitos atau fakta?

Zodiac, Apa Bintangmu mengisahkan kehidupan Ariel, pemilik sebuah toko kaos kaki. Awalnya dia bahagia bisa meneruskan usaha keluarganya ini. Sayangnya, akhir-akhir ini toko Ariel agak sepi dari pelanggan. Sudah jarang yang membeli kaos kaki di tokonya dan lama kelamaan ruko-ruko di sekitarnya pun banyak yang tutup.

"Jika dalam situasi terpuruk, yakinlah akan bangkit. Sebaliknya dalam situasi gemilang, rendah hatilah karena suatu hari nanti bisa jatuh."

Hingga perlahan-lahan Ariel mulai sulit untuk mencari biaya sewa tokonya, hal ini makin diperparah lagi ternyata orang tuanya terlibat utang yang cukup besar. Toko kaos kakinya pun terancam bangkrut dan harus disita.

Kemudian muncullah ide Anggun, sahabat Ariel untuk mengatasi hal tersebut. Anggun mendaftarkan Ariel sebagai salah satu kontestan video blog yang mengambil tema tentang zodiac. Kali ini Ariel menantang dirinya untuk membuktikan soal jodoh berdasarkan zodiac.

Awalnya Ariel menolak, tapi mau tidak mau dia tidak punya cara lain. Inilah satu-satunya cara yang terpikir sekarang untuk menyelamatkan tokonya. Apalagi hadiah utama yang ditawarkan cukup besar dan bisa membayar utang keluarganya.

Dimulailah petualangan Ariel berkenalan dan berkencan dengan 12 pria yang berbeda zodiac. Ada-ada saja pengalaman Ariel menghadapi pria-pria yang jelas-jelas berbeda karakter. Ada yang memang karakternya sama dengan ramalan zodiacnya, ada yang tidak.

Setiap habis berkencan, Ariel pun akan membuat video blog tentang pria yang dikencaninya dikaitkan dengan zodiacnya. Apa benar atau tidak? Hingga kemudian dia bertemu dengan sosok Agi yang secara zodiac tidak cocok dengannya, tapi perasaannya berbeda. Ariel nyaman ngobrol bersama Agi sampai akhirnya Ariel pun harus berbohong kepadanya.

Di lain sisi ada sosok Rio, pemilik stand hot dog yang begitu gigih mendekati Ariel. Ternyata ada alasan kenapa Ariel tidak mau menanggapinya. Ada juga sosok Raka, pemilik kafe kopi di dekat toko kaos kaki Ariel.

Bagaimana akhir kisah Ariel? Sanggupkah dia menyelamatkan toko kaos kakinya dan memenangkan kontes video blognya? Apakah Ariel bisa membuktikan bahwa jodoh itu tidak selamanya harus sesuai dengan kecocokan zodiac?

Akhirnya, aku bisa membaca lagi karya terbaru Mba Silvarani. Novel Zodiac, Apa Bintangmu ini merupakan novel adaptasi film dengan judulnya yang sama. Ide ceritanya sungguh menarik sekali dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Semua orang pasti tahu mengenai zodiac, bahkan mungkin sering membaca mengenai ramalan zodiac itu sendiri mulai dari kesehatan, pekerjaan hingga cinta. Tetapi, apakah benar bahwa jodoh itu harus berdasarkan zodiac? Apakah kita hanya boleh berhubungan dengan seseorang yang secara zodiac memang dinyatakan cocok dengan kita? 

"Dengan kamu tahu zodiak seseorang, waktu kamu nggak terbuang percuma untuk bersama orang yang salah."
Hal inilah yang coba diangkat dalam novel Zodiac, Apa Bintangmu. Jujur aku tertarik sekali membaca permasalahan ini, karena aku seperti bernostalgia saat-saat masih remaja dulu. Aku seperti remaja lainnya yang sangat suka membaca soal zodiac ini. Tetapi, aku tidak otomatis jadi mencari kekasih juga yang zodiacnya cocok dengan zodiacku.

Suka sekali dengan adegan Ariel yang mulai berkencan dari satu pria ke pria lain, dan bayangkan dia harus berkencan dengan 12 pria dengan zodiac yang berbeda. Tentunya pengalaman luar biasa sekali ya bagi Ariel, apalagi dia harus berhadapan dengan karakter-karakter yang berbeda yang belum tentu cocok dengannya.

Jujur, aku penasaran sekali akhir kisah Ariel ini. Sedikit banyak aku mulai bisa menebak kemana akan berakhir, tetapi menjelang ending aku dikagetkan dengan sesuatu yang jauh dari perkiraanku semula dan itu menyenangkan sekali.

Novel ini memang menitikberatkan soal kompetisi video blog yang diikuti oleh Ariel, tetapi sebenarnya ada yang jauh lebih besar daripada itu. Bagaimana seorang anak berjuang untuk mempertahankan toko milik keluarganya. Hal yang terasa manusiawi sekali, karena Ariel tidak ingin mengecewakan keluarganya. Walau memang niat awal Ariel baik ingin menyelamatkan toko keluarganya, tetapi kompetisi video blog yang melibatkan pria-pria ini juga seperti mempermainkan mereka.

Secara keseluruhan, novel ini sungguh menarik untuk diikuti. Apalagi kalau kamu sekalian menonton filmnya juga, jadi bisa langsung membuktikan imaginasimu saat baca dan versi visualnya. Ah, aku jadi penasaran kira-kira bakal seperti apa petualangan seru Ariel bersama 12 pria dengan zodiac berbeda. Kamu juga?



------------------GIVEAWAY TIME---------------


Saatnya aku dan Mba Silvarani mau berbagi 1 buku Zodiac, Apa Bintangmu untuk kamu yang beruntung. Caranya gampang banget kok:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia

2.Follow salah satu media sosial kami:

- akun twitter @RizkyMirgawati dan @silvarani . Jangan lupa share GA ini dengan mention dan tagar #ZodiacApaBintangmu

- instagram @rizkymirgawati dan @nadiasilvarani kemudian repost/reshare info giveaway yang aku bagikan di akun instagramku jangan lupa mention kami  sertakan hastag #ZodiacApaBintangmu

3. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format nama, akun twitter/instagram, domisili, link share dan jawabanmu:

Ceritakan kisah unik tentang gebetan/pacar/mantan/hts/ttm-mu yang sifatnya sama dengan zodiaknya!

4. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

5. Giveaway ini dimulai hari ini sampai tanggal 19 Maret 2017.

Semoga beruntung!!!!!!


********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Tari Wilujeng / @taryhirata

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

12 komentar:

  1. Nama: Monica Karnailia
    twitter: @monicakar014
    domisili: kab.pesawaran, Lampung
    link: https://twitter.com/monicakar014/status/841921244207448065

    Ceritanya nih aku suka sama ssorg udh hampir sktr 4thn dri jaman SMP smpe skrg dia lulus SMA,kebetulan zodiak dia pisces. Yg katanya pisces itu org nya pinter menyesuaikan diri, emg bener sih buktinya kaya di osis dia aktif bgt trus smpe ke organisasi2 kabupaten, dan paling membanggakan sampai dia ikut pertukaran seni pelajar cabang seni musik tradisi. Huuu klo liat dia main musik tradisi bkin aku meleleh wkwk. Dan krna dia kakel so pasti pngglnnya kakak dong ya, tpi aku manggilnya mas haha mesra gtu ya? :v itu sebenernya nama pnggln dia di rumah aja. Dan katanya pisces itu berkarisma. Yaps bener bgt secara dia juga anak paskib dan jdi DANPAS dia itu kaya punya aura yg bkin cwek klepek2 gtu mantan nya aja cantik2, yg aku tau ada yg jdi mayoret trus model salah satu brand,dan muli lampung. Yahh akumah apa atuh cuma butiran debuu huaa :( merasa remah remah biskuit regal :"
    Btw karna dia udh lulus dan dia ngelanjutin di sklh penerbangan di luar kota gtu, but status aku msh TETEP htsan :" atau aku yg terlalu nimbun harapan ya? mau mupon tpi susah :" :"

    BalasHapus
  2. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Twitter : @Khaisti_11
    Domisili : Bekasi
    URL Share : https://twitter.com/Khaisti_11/status/841959950821777408

    Gue Aries, Dia Aries.
    Gue suka mimpin, Dia ngebossy banget.
    Gue keras kepala, Dia batu.
    Gue yang mecintai, Dia jadi gebetan gue.
    Pas itu gue di letakin kelompok yang sama bareng gebetan, rasanya guru itu tau kalau gue ngegebet dia, secara nama panjang gue depannya K dia R. Kerkel itu tentang wawancara gitu, dan kami memutuskan wawacarai bakso pink yang pas itu hits~ ngomong-ngomong kelompok gue isinya 4 orang, 1 bolos, 1nya lagi sakit. Jadi 2 deh yang gak dateng. Kayaknya bener deh, guru itu tau dia gebetan gue, udah tau orang yang sekelompok sakit typs 1 hari lalu,1nya lagi mungkin di sogok *Jangan Ditiru, aku ini murid yang tak teladan* mantapkan, ini kerkel atau kencan? Tapi sikapnya di situ bossy banget, gue gak mau kalahlah. Gue juga nyuruh-nyuruh dia, dan berujung adu mulut. Dan ketika mulai lelah gue sama Dia ketawa sama yang gue lakukan tadi. Dan hubungan Gue sama dia terus bertingkat.

    BalasHapus
  3. Nama : Khairunnisa Istiyana
    Twitter : @Khaisti_11
    Domisili : Bekasi
    URL Share : https://twitter.com/Khaisti_11/status/841959950821777408

    Gue Aries, Dia Aries.
    Gue suka mimpin, Dia ngebossy banget.
    Gue keras kepala, Dia batu.
    Gue yang mecintai, Dia jadi gebetan gue.
    Pas itu gue di letakin kelompok yang sama bareng gebetan, rasanya guru itu tau kalau gue ngegebet dia, secara nama panjang gue depannya K dia R. Kerkel itu tentang wawancara gitu, dan kami memutuskan wawacarai bakso pink yang pas itu hits~ ngomong-ngomong kelompok gue isinya 4 orang, 1 bolos, 1nya lagi sakit. Jadi 2 deh yang gak dateng. Kayaknya bener deh, guru itu tau dia gebetan gue, udah tau orang yang sekelompok sakit typs 1 hari lalu,1nya lagi mungkin di sogok *Jangan Ditiru, aku ini murid yang tak teladan* mantapkan, ini kerkel atau kencan? Tapi sikapnya di situ bossy banget, gue gak mau kalahlah. Gue juga nyuruh-nyuruh dia, dan berujung adu mulut. Dan ketika mulai lelah gue sama Dia ketawa sama yang gue lakukan tadi. Dan hubungan Gue sama dia terus bertingkat.

    BalasHapus
  4. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/842000270498308097?p=v

    Seorang cowok berzodiak cancer (baca: gebetanku). Dia itu spesies yg unik, egois dan sulit ditebak. Waktu itu malam minggu, aku kencan sama dia. Awalnya kita berencana makan di tempat makan yg ada fasilitas wifi nya. Aku yg meminta agar kita nongkrong di sana saja. Kita sudah setengah jalan, tapi dia justru emutar balik ke arah berlawanan. Ketika aku tanya, dia bilang ingin cari tempat yg lain karena tempat makan tujuan awal tutup jam 21:00, bisa-bisa kita diusir secara halus oleh pelayannya. Oke aku memaklumi alasan logis itu. Tetapi kemudian, aku merasa heran sebab sudah hampir sejam kok kita cuma muter-muter tidak tentu arah. Karena kombinasi rasa jengkel dan perut lapar, aku memarahi dia. Dia membela diri dengan meangatakan jika makanan di tempat-tempat yg kita lewatu mahal semua. Kesabaranku mulai menipis, aku diam saja. Apa yg terjadi selanjutnya??? Dia membeli dua bungkus kecil singkong meletus rasa barbeque dan sambala sambalado *nyanyi* tanpa air minum lalu mengajakku nongkrong sambil wifi-an di halaman fakultas kampusnya yg memang buka 24 jam. Seandainya aku bisa membaca pikirannya, aku tidak akan mau diajak kencan ngirit waktu itu.. atau setidaknya, aku akan membawa bekal makanan yg banyak dari rumah biar kita bisa sekalian pesta kebun malam-malam di halaman fakultas kampusnya, syukur-syukur ditemani mbak kunti dan mas poci biar ramai sekalian.

    BalasHapus
  5. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: Surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/842048801825153025

    Ceritakan pengalaman unik kamu tentang gebetan kamu atau HTSan kamu atau pacar kamu atau mantan kamu atau TTM kamu yang sifatnya menurutmu sama dengan zodiaknya.

    Ada sih, dia namanya Agha. Antara pacar dan TTM statusnya. Zodiaknya dia itu Leo. Dan ya, seperti yang kebanyakan orang tau gimana rata-rata orang yang berzodiak itu. Yap, dia keras kepala, lagaknya seperti seorang raja. Bisa aja bikin orang nurut apa kata dia. Walaupun kadang aku mikir dia enggak maksa, tapi kok ya aku nurut aja gitu. Dia itu dingin-dingin sok misterius gitu. Dan yang jelas dia berkharisma. Cekileh, hahaha :D Tapi emang kok.
    Yang lucu tuh, dia enggak suka ayam goreng, entah kenapa. Dan waktu pergi makan bareng, bodohnya, aku pesen ayam goreng. Sudahlah, dia angkat piring dan minumnya terus pindah. Dia juga bukan orang yang suka difoto. Dulu pernah aku gayanya pinjem hape dia, satupun enggak ada fotonya dia yang sendirian, kalopun bareng-bareng pasti enggak pernah full face. Noleh kirilah, kanan, ketutupan topi, sok misterius banget. Terus setiap aku foto dia, pasti langsung dihapus. Kan kezel. -_-

    BalasHapus
  6. Tary Wilujeng
    twitter : @taryhirata
    domisili : Malang
    link share : https://twitter.com/taryhirata/status/842175845775118336
    jawaban :
    Kebetulan aku sendiri nggak begitu percaya sama zodiac. Baca ramalan bintangpun sambil lalu dan nggak pernah kepikiran. Dan pacarku yang sekarang bintangnya Capricorn. Aku yang Aquarius katanya nggak cocok sama Capricorn. Btw, kita fine-fine aja selama ini. Malah enjoy banget dengan karakter masing-masing. Bisik-bisik sih Aquarius cocok dengan cowok Aquarius, faktanya aku sering berantem dan sama2 keras kepala (mantan)- lupakan - kembali lagi ke topic. Konon cowok Capricorn adalah pribadi yang ulet & gigih,lebih memilih hobi, suka sesuatu yg unik, nggak suka sama pasangan yang ribet, nggak romantis sama sekali. Emang benar juga semuanya ini ada sama dia. Pacarku itu hobi otak-atik motor , otak-atik sendiri mesinnya ganti sendiri warnanya design sendiri model apanya gitu. Pernah suatu kali dia beberapa hari "dingin" banget sama WA ku ternyata apa? dia ngecat body motornya dan lagi bikin design knalpotnya. Demi hobinya dia lupa sama pacarnya (fiiiuuhhh). Setelah jadi dia pamer ke aku, motornya punya penampilan baru. Warnanya merah nyala dan knalpotnya yang karena model dan bentuk sambungan lasnya jadi mirip kayak ular sawah putih-kuning (kalau orang Jawa nyebutnya ulo weling). Baru juga dipake seminggu pamer kemana-mana lalu ada temannya (beda club) pengen model knalpot seperti itu maka teman itu pesan di orang dan fuilllaa jadilah knalpot model dan design yang sama dengan milik pacarku. Seminggu kemudian aku lihat knalpotnya berubah lagi jadi seperti model pada umumnya knalpot. Aku tanya mana ular sawahnya? dan dia bilang "aku jual, aku nggak suka ditiru". Ya Allah, cuma bisa ngelus dada. Padahal dia rela lhoo nyuekin WA ku untuk ngerjainnya knalpotnya sekarang dengan mudahnya dijual. KZL

    BalasHapus
  7. Nama: Adelia Putri Septiani
    Akun Twitter: @Elyadelsunjarat
    Link https://twitter.com/Elyadelsunjarat/status/842585297359577088
    Domisili: Jombang
    Sebut saja dia Miss A :v dia itu terobsesi banget sama hal-hal berbau fanbtasy, takhayul, dan mitos. Pernah nih dia pura-pura jadi peramal yang membaca mas adepan lewat zodiak. Dia sinting akut emang. tapi kami maklumlah, toh dia juga masih rajin ibadah

    BalasHapus
  8. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Domisili: Banda Aceh
    Link Share: https://twitter.com/Rinafiitri/status/843032533734379520

    Ada seseorang yang aku taksir selama 3 tahun aku bersekolah di SMA, zodiaknya libra. Dia lahir tgl 26 September. Darimana aku tau aku juga sudah lupa. Kalo sedang membicarakan dia dengan temanku, kami sering menyebutnya Zedd. Karena memang inisial namanya itu Z. Namanya sama dengan nama seorang pemain bola senior yang sekarang sudah jadi pelatih. Sudah bisa menebak? Oke ini bukan ajang tebak-tebakan😑
    Beberapa sifatnya itu benar-benar mirip dengan karakter zodiak libra, seperti suka bergaul dan easy going. Di sekolah dia itu kalo kemana-mana selalu terlihat bersama gengnya.
    "Bagi seorang libra biasanya memiliki selera tinggi terhadap lawan jenis. Mereka tertarik pada individual yang cantik/tampan. Pria libra sangat populer di kalangan wanita." Nah, bener banget itu. Pacar dia pas kelas 1 emang memenuhi standar kecantikan cewek kebanyakan. Dan dari hasil stalking, aku juga menemukan mantannya yang cantik. Dia itu tampan. Dia memiliki alis yang tebal, garis rahang yang tegas, dan bahu yang lebar. Dia itu cool, dia tidak pernah banyak bicara dengan banyak orang. Dia itu cuek, segala hal terjadi di sekitarnya tapi dia tetap biasa2 saja. Bagiku dia adalah badboy yang kuinginkan jatuh cinta kepadaku si cewek biasa2 saja yang mengaguminya seperti halnya cerita2 romance remaja di novel2 maupun wattpad.

    BalasHapus
  9. Nama : alya trihartina
    Domisili : Sukabumi
    Twitter : @alyahartina_08
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/843048520521150466

    Ada dia mantan pacarku sekarang, kami satu kelas.
    Dia itu berzodiak Aries sedangkan aku Pisces..
    Dia itu keras kepala, gak mau ngalah waktu kami pacaranpun dia gak mau ngalah sama aku, hal sekecil apapun selalu kita debatin..

    Dia juga agresif, gak bisa diem atau energik gituu yaa dia juga jailnya kebangetan, benda apapun dia jadiin bahan jailan sampai temenpun geleng kepala.. Kayak waktu hari sabtu kemarin masa tali sepatu dia taliin kepinggang dia sama dinggang si rahmat trus dia dansa² gituu.. Trus waktu kemarin, kmi pergi ke lab trus sepatunya lada dibukakan.. Waktu aku mau balik ke kelas+mau pake sepatu, sepatu aku udah gak adaa disitu aku mencak² lah eh taunya dikaitin ke atas tiang lampu.. Yaallahh😯

    Dia juga gk sabaran, contohnyaa waktu kami mau jalan, dia kan ngejemput ke rumah aku trus akunya blum mandi cobaa, nah udh beres tuh aku kekuar deh eh dianya malah marah² gak jelas, jadi badmood gituu (waktu masih pacaran)

    dia juga gampang emosi contohnya waktu aku nangis gara² difitnah sama si 'I' dia malah hampir mau nonjok si 'I' ituu..

    Dia juga egois dan itu salah satu yg bikin kami putus.. Dia itu maunya aku tuh selaku nurutin apa yg dia mauu.. Udah egois gak peka lagii
    Dia juga berani, contohnya waktu camping kami kan ikutan pramuka trus waktu camping di suruh nyari bendera negara gitu kak waktu dijalan ada anjing udh gede item lagi takut bgt dehh.. Disaat yg lain takut malah dia yg ngusir anjing ituu.. Keren sihh
    Dia juga ketua kelas di kelasku..
    yahh padahal suka aneh gitu knp dia kepilih jadi ketlas.. padahal anaknya jail, bandel tapi pinter sihh😆

    BalasHapus
  10. Nama : Yasmiyanti
    Akun twitter : @yaz_1090
    Domisili : Purworejo, Jawa Tengah
    Link : https://mobile.twitter.com/yaz_1090/status/843261894634999808?p=v

    Ceritakan kisah unik tentang gebetan/pacar/mantan/hts/ttm-mu yang sifatnya sama dengan zodiaknya!

    Ini cerita tentang mantan. Zodiaknya Virgo, karakter zodiak itu dari sumber yang aku baca gini,

    "sangat pemilih dan setiap kali putus, ia akan dua kali berusaha lebih hati-hati. Ia dapat membuat seorang wanita terlena dengan kemampuannya, tetapi ia tetap menjaga hubungan dengannya hanya sebatas teman"

    Karakter tersebut ada seperti yang aku alami. Dia kerja di laut jadi jarang nyandar di darat. Bisa komunikasi pun jika dia sudah sandar. Setelah kami putus aku berusaha buat ngelupain dia. Tapi waktu dia sandar dia sering mencoba menghubungiku. Kadang sms tapi, nggak pake nama, yaa aku kan nggak tau kalau itu nomor dia, kadang yaa aku cuekin wong nomor nggak kenal. Terus kadang inbox di fb, aku buka inbox dia, ternyata udah telat dia udah balik ke laut lagi entah berapa bulan. Mungkin memang belum berjodoh kali ya, jadi momen-momen tersebut selalu lewat begitu saja.

    Setelah itu akhirnya kami bisa komunikasi ( mungkin Tuhan lagi nguji sisa-sisa cinta kami) nyambung banget kok komunikasinya, aku udah baper sih, tapi tetap jaga jarak. Kami putus 5/6 tahun yang lalu, Sampai pada akhirnya temanku kasih tau kalau dia baru saja tunangan.

    BalasHapus
  11. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Domisili: Tangerang
    Twitter: @Nihlafuadah09
    Link Share: Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/843101101683494913?s=09
    Instagram: @nihlafuadah
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BRyEkSxg7TB/

    Si doi yang punya sifat mirip banget sama zodiaknya. Anggap saja dia si Doi jika perlu kesebut HTS sepertinya tidak mungkin karnanya dirinya sendiri yang mengatakan kami adalah adik kaka. Hahaha, anggap saja begitu untuk menyenangkan hatiku mungkin. Tapi jangan anggap kami terjebak dalam zona Bro-Sis Zone yah. Karna menurutku yang berlebel dan rumit itu bukan dia banget. Doi itu simple, praktis ga neko-neko seperti persia zodiaknya Taurus. Terus, dia gak suka dibantah atas apa yang dia pilih tapi dia bisa banget toleran sama orang yang dia sayang. Sedikit perhitungan karna kekeras keplaannya ini, anggap materialistis seperti sifat yang tertera pada Zodiaknya. Tapi menurutku jiwa matrelistisnya cuma sedikit, kalau hitung dalam persen 30 persen mungkin. Karna zaman sekarang, siapa sih yang hidup ga pake hitung-hitungngan?
    Tapi sekeras apapun kepala batunya itu, dia masih ramah, sopan dan sabar pada sekitarnya. Yang menurutnya baik yah ga akan dia elakkan. Tipe orang yang setia menurut ramalan zodiaknya yang aku baca. Dan itu aku gak akan ngelak. Dia memang setia, pemegang kuat setiap janji yang sudah terlontarkan. Dan masih dalam lamaran zodiak yang aku baca juga, dia tipe orang yang suka alunan melodi musik yang indah. Zaman sekarang sih yah, rata2 orang suka musik tapi kalau si Doi sih sesuai banget sama zodiaknya. Musik yang dia suka cenderung musik klasik gitu. Ga ngerti aku kadang apa yang dia lagi denger atau dia nyanyiin. Dan Doi kalau berurusan sama aku tuh emang ga pernah mau bertele-tele, dia lebih suka ngomong langsung. Persis banget apa yang ada dilamaran zodiak yang aku baca, cuma satu yang aku baca dan itu gak tepat. Dalam lamaran dia itu agresif, dan itu gak terbukti selama hampir 6 tahun aku gini-gini aja sama si Doi. Eh, atau emang belum ketahuan agresifnya yah.. hahaha.. ya sudahlah, tak apa, coba kita lihat nanti diwaktu yang akan datang. Terlihat tidak agresifnya.

    Buat ka Rizky, ini aku cerita nyata loh. Sama kayak masalah lamaran zodiak yang aku baca juga nyata. Karna aku gak terlalu paham seluk beluk zodiak dan sifanya itu gimna. Akhirnya minta bantuan mbah gooegle buat cari tahu sifat zodiaknya pake primbon dan aku cocokkan saja sama sifat nyatanya yang selama ini aku tahu. Thanks bngt udah buka lapak curhat. Hehehe..

    BalasHapus
  12. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    domisili: Sidoarjo
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/843479222597255169

    aku punya teman.. teman sepermainan.
    kemana dia ada selalu ada akuu~ skipp
    okee, bercerita ttg seseorang yg sifatnya mirip spt zodiak yg dia punya, pikiran ku langsung tertuju kepada sosok yg tau betul apa baik dan burukku.
    meski tidak mengenal sejak kecil, dia adalah sosok yg menemani masa remaja ku.. sosok yg pernah mengukir rasa khianat di hubungan kami, yg meski seringkali saling menyakiti akan tetap kembali. sosok teman yg susah utk dilupakan apalagi di buang.
    seperti zodiak dia yg adalah Capricorn, dia sangat berambisi pada sesuatu namun mudah sekali goyah. dia akan melakukan seribu satu cara utk mewujudkan apa yg menjadi tujuannya. sosok yg sabar namun kerapkali membuat orang bosan mendengar cuitannya yg teramat bawel dan cerewet. dia orangnya pencemburu, suka banget ngambil perhatian dan diperhatikan. dia orangnya menonjol dg segala keunikan yg dia buat.
    pernah hanya karena terlalu kepo dg status gebetan yg mana adalah kakak kelas, dia ngajakin aku buat nguntit kegiatan dia setiap hari senin, rabu dan sabtu.
    bahkan dia punya jadwal sendiri utk berangkat sekolah dari rymah agar busa berpapasan dg kakak kelas tsb yg sering bangef membuatku kewalahan. enggak habis pikir, dia bahkan ngerelain jam istirahat dia buat duduk di perpus atau mushollah buat ngawasin gebetan. dia gak putus asa dan pantang menyerah pas tau ternyata gebetan lagi deket sama cewek seangkatan diaa. sampai akhirnya di penghujung akhir tahun bagi kakak kelasku, teman aku memiliki hubungan sama kakak kelas yg jadi kecengan dia duku.
    dia itu unik, tanpa musik dia enggak bisa hidup. tanpa berceloteh dia enggak semangat dan tanpa buat onar dia gak bisa tenang..
    lain kisah lain cerita, dia itu susah banget buat ngontrol makan sama ngontrol curhatan dia.. kalo lagi kesel sering banget ngelampiasin ke makanan atau enggak selfi. hingga ruang dlm memori ponselku hampir penuh sama hasil terampil kekesalan dia. apalg kalo makan, duh.. pernah ke resto jepang, dia mau mencoba sashimi dan lihat apa yg terjadi? dia biarkan makanan yg porsinya hanya dua kali lahap bisa menghabiskan uang saku satu mingguku.
    dia orangnya gak ketebak. suka kaget dg pemikiran dia yg kelewat tinggi. terkadang aku lelah memahami sifat tangguh dia dlm mengejar apa yg dia harapkan.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design