Rabu, 01 Maret 2017

[Book Review] Hatiku Memilihmu ---------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Hatiku Memilihmu
Penulis : Arumi E
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 304 Halaman
Terbit : Desember 2016
Ketika hati sudah memilih, sejauh mana kau membiarkannya membawamu?


Dara Paramitha melepaskan pandangannya ke hamparan salju di Central Park. Ingatannya kembali pada dua setengah tahun lalu. Saat pertama kali bertemu Aisyah Liu, teman kuliahnya di New York yang telah menuntunnya menemukan hidayah. Lalu ingatannya beralih pada dua pemuda Amerika yang telah membuatnya merasakan getaran cinta, Richard Wenner sang arsitek mapan dan Brad Smith personel band yang menawan.

Masa kuliahnya telah berakhir. Saatnya dia kembali ke negerinya, meninggalkan kota ini. Memilih mengabdikan ilmunya di perusahaan ayahnya. Menyisakan resah di hati dua pemuda yang sama-sama mengharapkan cintanya.

Richard tak ingin menyerah. Dia nekat menyusul Dara, sengaja bekerja di tempat yang sama, dan mencari kesempatan meraih hati gadis itu. Di belahan bumi lainnya, Brad tak bisa tenang. Kepergian Richard ke Jakarta membuatnya waswas, apalagi Richard secara terbuka menyatakan diri sebagai pesaingnya. Tak mau kalah, Brad pun mendatangi Dara dan melamarnya sekali lagi.

Kala hati tidak hanya bicara cinta, siapa yang Dara pilih? Apakah Brad yang tengah tertatih-tatih menjaga imannya, ataukah Richard yang tenang namun serius berusaha mendapatkannya? Dan saat ada hati yang terluka, masih mungkinkah terjalin pertemanan di antara mereka?

-----------------------
Hatiku Memilihmu mengisahkan kehidupan Dara Paramitha. Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Columbia, tibalah saatnya Dara untuk pulang ke Indonesia. Dara memang ingin segera mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya selama kuliah dan bisa membantu perusahaan ayahnya.

Namun, jauh di lubuk hatinya, Dara tetap berat meninggalkan New York. Dara sudah cukup betah selama 3 (tiga) tahun tinggal di New York, memiliki sahabat yang baik kepadanya. Terlebih ada sosok Brad Smith, seorang pria yang menolongnya dan telah mencuri hatinya.

Sayangnya, Dara termasuk wanita yang tidak ingin berpacaran. Bagi Dara, tidak baik menyimpan perasaan khusus terhadap seorang pria yang belum sah dan halal baginya. Dara pun tidak ingin berharap banyak terhadap Brad. Padahal jelas-jelas Brad juga merasakan ketertarikan yang sama terhadapnya.
Ketika hati sudah memilih, sejauh mana kau membiarkannya membawamu?
Di lain sisi, Brad pun tidak ingin Dara pergi dan pulang ke Indonesia. Tetapi untuk menahan Dara pun, Brad tahu dia tidak punya hak apa-apa. Ajakan Brad untuk menikah pun masih dipertimbangkan oleh Dara, karena masalah jarak.

Dara yang ingin tinggal lebih lama di Indonesia, sedangkan Brad yang sulit untuk ikutan pindah ke Indonesia karena karirnya sebagai musisi yang sedang naik daun. Hal ini makin diperparah dengan hadirnya sosok Richard yang jelas menaruh perhatian khusus bagi Dara. Richard yang nekad pindah ke Indonesia dan melamar sebagai arsitek di perusahaan ayah Dara. Hal ini tentu saja membuat Brad kalang kabut, karena Richard bisa lebih dekat dengan wanita pujaannya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Siapa pria yang akan dipilih Dara sebagai pilihan hatinya?
"Segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan manusia memang sudah ada dalam rencana Allah. Manusia memohon apa yang mereka inginkan, tapi Allah yang tahu apa yang manusia butuhkan." (Hal.233)
Membaca novel ini sungguh menyenangkan sekali dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Ide sederhana tentang seorang gadis yang berada di antara dua pilihan, antara memilih pria yang dicintai dan mencintainya. Dua pria yang sama-sama menarik dan cocok menjadi pasangan hidupnya. Sayangnya, perbedaan jarak yang membentang begitu jauh membuat semuanya semakin rumit.

Membaca novel ini aku pun dibuat kagum dengan sosok Dara Paramitha yang begitu teguh memegang prinsipnya untuk tidak berpacaran sesuai keyakinannya. Walaupun dia juga manusia biasa yang pasti punya ketertarikan terhadap lawan jenis, dia berusaha seminimal mungkin dalam berinteraksi. Hingga kemudian dia jatuh cinta, dia pun harus berusaha sekuat tenaga menahan perasaannya agar tidak kebablasan.

Novel ini memang memfokuskan perasaan Dara yang bingung memilih antara menerima lamaran Brad dan harus tinggal di New York atau tetap sesuai rencana semula, dia akan bekerja membantu perusahaan ayahnya dan membiarkan takdir membawanya siapa jodohnya. Hingga kemudian Richard yang nekad menyusul membuat kisah ini menjadi menarik dan konflik pun semakin memuncak. 

Membaca Hatiku Memilihmu akan mengingatkan kita bahwa jodoh sudah ditetapkan oleh Allah. Manusia hanya bisa berusaha, tetapi Allah juga yang akan menentukan siapa jodoh kita sesungguhnya. Ada yang memang mudah mendapatkan, ada yang memang butuh jalan yang berliku.

Kamu mencari sebuah kisah romansa berbalut religi, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. 

---------------GIVEAWAY TIME---------------


Aku dan Mba Arumi E punya 1 (satu) eks gratis Hatiku Memilihmu untuk kamu yang beruntung. Kali ini kami ingin menantangmu untuk membuat Photo Quote yang bisa kamu pilih sendiri. Caranya mudah banget:

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2.Follow akun instagram  @rizkymirgawati dan @arumi_e 

3. Giveaway kali ini tidak menjawab pertanyaan ya, tetapi kamu harus membuat Photo Quotes dari novel Hatiku Memilihmu. Photo Quotes boleh hanya 1 atau lebih dari 1 ya, jumlah tidak dibatasi. 

4. Upload Photo Quote Hatiku Memilihmu yang kamu buat, jangan lupa tag @rizkymirgawati dan @arumi_e sertakan hastag #GAHatikuMemilihmu di periode Giveaway 1 - 5 Maret 2017

5. Ini Quote yang bisa kamu pilih jangan lupa mencantumkan cover Hatiku Memilihmu di setiap photo quote yang kamu buat ya:


"Percayalah, kalau memang berjodoh, pasti ada jalan bagi kalian untuk bersatu." (Hal.3)

"Kita nggak pernah tahu bagaimana rencana Allah untuk kita. Kita cuma bisa berharap yang terbaiklah yang Allah izinkan terjadi pada diri kita." (Hal. 19)

"Aku bisa apa selain memasrahkan semua kepada kehendak Allah? Kami sama-sama yakin, nggak ada istilah pacaran dalam Islam. Kami nggak bisa saling berjanji setia sebelum resmi jadi pasangan suami istri." (Hal.19)

"Allah maha membolak-balik hati. Siapa tahu suatu saat nanti Dara berubah pikiran." (Hal.26)

"Aku pergi bukan karena tak cinta. Tapi karena aku harus kembali ke tempatku bermula." (Hal.27)

"Takkan kubiarkan kau dengan yang lain karena aku yakin Allah menyiapkanmu untukku." (Hal.37)

"Cinta itu free will. Aku mencintaimu karena Allah, jadi aku ikhlas apa pun keputusan Allah atas hubungan kita berdua." (Hal.42)

"Memang nggak mudah mewujudkan pernikahan dua negara. Apalagi kita berjarak sangat jauh, dengan budaya yang sangat berbeda." (Hal.82)

"Bisakah disebut cinta, jika tak ada rasa percaya? Bisakah disebut yakin, tanpa ada keikhlasan?" (Halaman 89)

"Bukankah bagi pasangan yang saling mencintai, nggak masalah tinggal di belahan bumi mana pun asalkan selalu bersama?" (Hal.91)

6. Jangan lupa komen nama dan kota tempat tinggalmu di postingan GA Photo Quote Hatiku Memilihmu yang aku upload di instagramku @rizkymirgawati

7. Akan ada 1 (satu) pemenang yang berhak mendapatkan Hatiku Memilihmu bertandatangan Arumi E secara gratis :)

Semoga beruntung!!!!!

5 komentar:

  1. Wah enggak bisa ikutan soalnya nggak aktif di IG.. :(

    BalasHapus
  2. Done!
    Mudah-mudahan beruntung kali ini, karena setiap GA photoqoute belum beruntung ajah :( :D

    BalasHapus
  3. kenapa harus lewat IG sih. jadi nggak bisa ikutan deh,hiks :(

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design