Senin, 10 April 2017

[Blog Tour] Oon In Action --------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Oon In Action
Penulis : Aniqotuz Zahra
Penerbit : Ikon
Tebal : 304 Halaman
Terbit : Maret 2017


Dia cinta pertamaku. Dia cinta masa kecilku.

Dia cinta gilaku. Dia kedipan mataku.

Dia cinta monyetku. Dan dia adalah cintaku selamanya. Dia dulu dekat, tapi selalu menjauh. Kini dia dekat, tapi terasa jauh.
Dulu dia tampan, sekarang dia jauh lebih tampan. Dulu dia songong, sekarang dia semakin songong. Dulu dia menolakku, sekarang pun juga. Dulu aku tidak pernah menyerah untuk mendekatinya, sekarang pun sama.
Menjinakkannya itu lebih susah daripada menjinakkan singa yang mengamuk.
Tapi aku tidak akan pernah menyerah.
Itu…
Dia…
***
“Kak Melvin lucu deh!”
Aku terus mengejarnya.
Dia pun mulai ketakutan. 

-------------------------
"Kalian tahu kan benci itu awal dari apa? Benar, dari cinta." (Hal.31)
Setiap orang pasti pernah merasakan menyukai seseorang. Menyukai yang sangat dalam hingga tidak lagi memikirkan orang yang kita sukai membalas perasaan kita atau tidak. Yang terpenting hanya 1 (satu) maju terus pantang mundur.

Inilah yang terjadi pada Oninda Mely Rahardita, yang biasa dipanggil Oon. Oon yang sudah sejak masih kanak-kanak menyukai sosok Melvin. Sayangnya semakin Oon ingin mendekati Melvin, bukannya mendekat Melvin malah berusaha menghindar. Melvin benar-benar merasa terganggu dengan segala tingkah laku Oon yang dianggapnya kecentilan.
"Kalian kenal cewek yang bernama Oon? Kalau tidak kenal, kalian beruntung. Jadi, Oon itu adalah cewek penuh musibah. Dia mimpi burukku sejak kecil. Pengganggu kehidupanku. Pembawa sial." (Hal.33)
Namun, seberapa pun seringnya Melvin menghindari Oon, ada saja kesempatan yang membuat mereka sering bertemu. Hal ini membuat Oon bahagia karena bisa bertemu dengan cinta pertamanya, tetapi tidak berlaku bagi Melvin. Melvin seakan "alergi" bertemu dengan Oon.
"Tapi jangan suruh Oon buat menjauh dari Kak Melvin, soalnya enggak bisa. Karena kita kan, kutub utara dan selatan. Jadi, selalu tarik-menarik." (Hal.68)
Bagaimana akhir kisah Oon dan Melvin? Akankah Oon menyerah dengan perasaannya atau malah sebaliknya Melvin yang akhirnya luluh dengan perjuangan Oon?

Lucu, segar dan menyenangkan sekali membaca kisah Oon dan Melvin ini. Sebuah kisah remaja yang benar-benar menghibur dan kadang-kadang membuatku tersenyum bahkan tertawa karena tingkah laku Oon.

Aku benar-benar salut banget dengan perjuangan Oon memperjuangkan perasaannya. Benar-benar tidak ada kata "menyerah" bahkan kadang-kadang terkesan kecentilan. Pokoknya lucu banget kalau membayangkan ekspresi Oon saat bertemu dengan Melvin. Bayangin saja, satunya suka, eh satunya lagi malah gak suka. Benar-benar seru banget deh.

Oon ini tipikal remaja yang tahu apa yang dia mau. Oon yang sejak kecil suka sekali menggoda Melvin. Segala cara dia lakukan biar dekat dengan Melvin. Walaupun sikap Melvin sebaliknya jelas-jelas tidak peduli dan menganggap dia tidak ada.

Diceritakan dari sudut pandang Oon dan Melvin kita jadi mengetahui perasaan mereka terhadap satu sama lain. Pokoknya gemas banget lihat Oon yang agresif sedangkan Melvin yang lucu banget seakan tidak berdaya jika bertemu dengan Oon.

Membaca kisah Oon dan Melvin ini seakan bernostalgia zaman masih mengenakan putih abu-abu. Terutama saat-saat BBM dan facebook masih ngehits, karena aku pun menjadi salah satu penggunanya.

Karena saking serunya membaca, aku tidak membutuhkan waktu lama untuk membaca kisah ini. Suatu bacaan yang ringan dan menghibur. Tidak ada konflik rumit yang berarti, tapi aku sangat menikmati membaca kisah ini. Benar-benar menghibur sekali.

Buat kamu yang butuh bacaan ringan dan menghibur di sela-sela kesibukanmu, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. Dijamin ketagihan deh bacanya. Hati-hati ya kamu bakal ikutan senyum-senyum sendiri bahkan tertawa saking gemasnya dengan kelakuan Oon.


--------------------GIVEAWAY TIME--------------------


Aku punya 1 eks gratis novel Oon In Action untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow salah satu media sosial kami:

- twitter @RizkyMirgawati @aniqotuzz_ dan @penerbit_ikon share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #OonInAction

- instagram @rizkymirgawati @aniqotuzz_ dan @penerbitikon serta cukup reshare/repost info Giveaway yang aku bagikan di akun IGku sertakan hastag #OonInAction jangan lupa mention kami :)

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format nama, akun twitter/instagram, link share (twitter/instagram), kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 14 April 2017

Semoga beruntung!!!!

********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Ika Mayang /@dumzcharming

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

59 komentar:

  1. Nama:Humala Sipahutar
    Twitter: humala_pahut
    Link Share: https://twitter.com/humala_pahut/status/851311876528979968
    Kota: Sibolga, Sumut

    Jawaban:
    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Wah pertanyaan yang gampang-gampang susah, tapi ngomong2 nama panggilan nya lucu ya Oon hehehe, pasti seru dan lucu nih perjuangan cinta remaja Oon mendapatkan cinta melvin..heheh

    Kembali kepertanyaan, untuk menarik perhatian wanita yang saya sukai hal pertama yg saya lakukan adalah belajar mencintai diri saya sendiri terlebih dahulu, bagaimana cara saya saat memperlakukan diri sendiri merupakan sebuah wujud bagaimana ketika kita memperlakukan orang yang kita cintai, contohnya sederhana saja, misalnya kita berpenampilan rapi, wangi itu sudah poin plus untuk menarik wanita yang kita sukai. Kemudian jagalah kata-kata, berbicaralah yg sopan, bersikap fleksibel.

    Hal kedua adalah saya akan eksplore apa saja yang di sukai oleh wanita yg saya suka, bisa saja dia suka musik, buku, coklat, bunga, kucing, gajah atau kuda. Nah saya bisa kasi kejutan2 kecil buat wanita yg saya sukai, misalnya kasih miniatur kuda dari coklat yg berbentuk bunga (ada yah?). Sederhana tapi bikin senang, hal ketiga saya akan memberikan perhatian, wanita mana yang tak suka perhatian tapi upayakan perhatian nya jangan sampai berlebihan yah nanti jadi lebay dan jadi gombal hehehe...

    Yang terakhir saya akan menunjukkan perjuangan itu dengan tulus bahwa kita memang benar2 suka dan sayang padanya jangan terlalu memaksan, jadilah pria yg misterius tapi tetap menjadi diri sendiri.

    BalasHapus
  2. nama : Ika Mayang
    akun instagram : https://www.instagram.com/dumzcharming/
    link share : https://www.instagram.com/p/BSsdEAzA7sl/
    tempat tinggal : Cileungsi - Bogor

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Pertanyaan yang sederhana namun bisa mikir berkali kali untuk menjawabnya. Yang akan saya lakukan ialah menjadi diri saya sendiri, saya tidak akan menjadi diri orang lain untuk menarik perhatian dia. Karena dengan menjadi diri saya, saya akan merasa nyaman. Dan yang pasti menjaga ucapan dan tindakan.

    setelah menjadi diri saya, saya akan mulai memahami dirinya. apa yang tidak dy sukai dan apa yang dy sukai. Dan yang pasti aku akan menyapanya setiap hari. dan selalu bertanya tiap hari ketika waktu sholat tiba "sudah sholat kah? kalo belum, ayo bareng sholatnya,"

    setelah itu memberinya dengan perhatian kecil :
    1. "hayo, kalo minum itu pake tangan kanan dong" apabila aku melihat dy minum dengan menggunakan tangan kiri.
    2. "minum itu sambil duduk"
    3. memberikan senyuman tulus padanya

    pernah aku "ganggu" dy sampe dy ngomong "bukan muhrim" akhirnya dengan ketus aku jawab "kalo gtu, cepat muhrimkan aku.. halalin aku.."

    Dan yang pasti aku akan menyambangi ruangannya dengan berbagai alasan.. numpang ngeprint lah, nanya material lah dll.

    dan yang terakhir adalah lakukan semua itu dengan tulus dan berdoa sama Allah swt.

    BalasHapus
  3. Nama: susiam ayu lestari
    Akun ig : @aku_jadi_duta_salep_lain
    Link ig :https://www.instagram.com/aku_jadi_duta_salep_lain/
    Domisili : Depok

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Jawaban

    Sekarang aku lagi suka dengan seseorang ,dia kakak kelasku di sekolah.
    Aku menarik perhatiannya dengan memberikan origami buatan aku sendiri, aku kasih ke bawah kolong mejanya, makanya untuk melancarkan aksi ku, aku harus datang pagi banget. Dan pas pulangnya aku taruh origamiku di dasboard motornya, extrem sih tapi itulah tantangannya.
    Aku pernah ketahuan sama teman-temannya dan itu malu banget. Aku udah menarik perhatiannya kurang lebih 1 bulan dan berhasil, sudah direspon sama dia dan disitu aku jadi malu kuadrat dibagi nol sama dengan tak terhingga.

    Dan ini caraku memang aku dapat dari salah satu novel. Aku ingin mencobanya meski malu melanda.

    Sekian dan sama-sama 😁

    BalasHapus
  4. Nama : Musdalifah
    akun instagram : ifha2708 / @musdalifa
    akun link share: https://www.instagram.com/p/BSsesG0jhF-/
    Alamat : makassar


    Apa yang kamu lakukan untuk.menarik perhatian orang yang kamu suka??


    Jawabannya :
    Gampang gampang susah sih kak..tapi jawaban aku yaitu jngan pernah bosan untuk menyukainya .jangan pernah berhenti untuk untuk selalu ada didekatnya seperti selalu memberikan perhatian perhatian kecil.selalu membuatnya tertawa ,selalu ada untuknya disaat sedih maupun bahagia..aku pernah suka sama sahabat aku (friendzone ) hehehe ..tiap hari aku sms dia , chat dia..nanyain kabarnya ,yang paling sering aku tanyain
    sudah makan ??
    Sudah shalat???
    Ataupun jaga kesehatan ya?
    meskipun terlalu alay tapi setidakny aku selalu merhtiin kesehatan dia..aku suka dia tapi aku ngga pernah berharap lebih .seperti oon yang selalu menarik perhatian melvin meskipun melvin ngga pernah ngerespon si oon tapi oon ngga pernah putus asa
    .aduh oon love you dehh

    Sekian kak rezkymirgawati
    semoga aku beruntung ya#Aamiin

    BalasHapus
  5. Nama: Ulva Novitasari
    Akun instagram: @ulvanov
    Link share:https://www.instagram.com/p/BSsk53eFx4Y/
    Kota tempat tinggal: Blitar - Jawa Timur

    Apa yg aku lakukan buat menarik orang yg aku suka? Sebenernya ini pertanyaan gampang tapi buatku malah susah jawabnya πŸ˜‚ Karena aku orangnya gak ekspresif jadi kalo suka sama orang tu kadang cuma lirik" dia doang kalo dia lewat atau gak pas papasan disapa sambil senyum 3 jari. Udah sih gitu. Jadi entah dia tertatik atau gak, gak ngerti juga πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  6. Nama: Sari Rahmawati
    Account Twitter: @rie_bundaAzka
    IG: @rie_bundaazka
    Link share: https://twitter.com/rie_bundaAzka/status/851336344106180608
    Domisili: Bogor

    Sebenarnya saya ngga terlalu ekspresif disaat merasakan sesuatu hal termasuk saat suka sama seseorang jadi segala sesuatunya nggak bisa heboh. Biasanya saya mendekati dia dengan masuk ke teman-temannya dulu. Secara perlahan-lahan mencari dukungan juga dong dari teman-temannya. karena dukungan kan ga hanya perlu dari teman-teman saya aja tapi dukungan dari teman-temannya juga penting. Dengan mendekati teman-temannya selain untuk dapet dukungan juga biar dikasi bocoran mengenai apa yang dia suka dan yang tidak dia sukai. Kalau dia tipe orang yang suka sama cewe yang agresif kita bisa secara terang-terangan kasih sindiran kalo kita tuh suka dan kasih perhatian lebih sama dia bahkan saat di depan teman-temannya. tapi kalau dia gak suka cewe yang terlalu agresif cukup ngasih perhatian-perhatian kecil seperti ngasih surprize atau hadiah kecil yang kita gak kasih ke teman-teman yang lain dan menyindir halus aja yang penting kena sasaran bisa langsung ditangkep sama dia. Selain itu yang gak kalah penting segala sesuatunya gak terkesan berlebihan, kadang cowok males juga kan sama cewe lebay. Selain itu tetap menjadi diri sendiri supaya dia benar-benar tahu karakter kita kaya gimana sejak awal tapi bukan berarti juga ngeliatin semua hal yang jelek-jelek sama dia intinya sih gak perlu terlalu jaim deh. Supaya dia gak shock saat tahu karakter kita yang sebenarnya.

    BalasHapus
  7. Nama: Rosi Eksa
    Akun twitter/instagram: @Arthms12/arthms12
    link share (twitter): https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/851342560052207616
    Kota tempat tinggal: Bandung


    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?


    Jawaban: Sejujurnya aku ini bukan orang yang gampang jatuh suka. Jadi jawabanku bukanlah "yang biasa" kulakukan. Aku cuma pernah 3 kali jatuh suka sama lawan jenis, tapi yang dua pertama hanya sebatas iseng (maklum bocahπŸ˜‚). Yang ketiga, aku benar-benar merasa lebih dari suka sama dia.

    Yah, aku tau aku masih terlalu kecil untuk mengartikan perasaan ini lebih dalam lagi. Tapi rasa suka yang ini bahkan bisa membuatku berubah jadi lebih aktif.

    Hal yang aku lakukan ketika aku mencoba menarik perhatiannya adalah menjadi sosok yang dia inginkan. Memang kelihatannya munafik, tapi aku senang melakukannya. Apalagi kalau perubahan itu membawa pengaruh baik bagiku, kan semua jadi ada manfaatnya.

    Aku pernah dengar dia bilang gini waktu di kelas: "Jangan takut berubah, apalagi kalau yang kamu pertahankan itu nggak bikin kamu jadi lebih baik" Dia benar-benar sosok yang memotivasi.

    Dan bisa dibilang juga, dia orang yang membuatku tertarik untuk lebih aktif di dunia literasi. Aku memang suka baca buku sejak lama, suka nulis cerita sejak lama juga. Dia adalah orang yang aktif diberbagai kegiatan dan dia cerdas, maka aku mengikuti langkahnya untuk lebih aktif juga dalam bidang yang kusukai. Terbukti, dia bangga dengan pencapaianku dan tertarik mendengar cerita-ceritaku soal dunia fiksi.

    Lalu aku juga suka mencari-cari tau apa yang dia sukai, kadang-kadang ngajak debat yang akhirnya kita berdua chat sampai larut karena nggak selesai-selesai (dia orangnya suka debatπŸ˜‚)

    Ngasih perhatian, tentu saja. Hal-hal kecil sih, dan yang gak bikin lebay lah, yang kadang dia juga jadi bilang "eh iya yah, kok kamu bisa kepikiran sih" wkwkπŸ˜‚

    Lalu, jadi orang yang berbeda dari kebanyak cewek yang deketin dia, bikin image diriku sendiri nggak mainstreamπŸ˜‚

    Terakhir, saling menghibur. Yah, meskipun kita nggak saling cerita punya masalah-masalah apa, tapi aku tau kalau dia lagi bete. Suka aku hibur. Dan anehnya, dia juga sama..selalu tau kalau aku lagi bete.

    Sampai sekarang bener-bener gak nyesel udah suka sama dia. Menarik perhatiannya adalah kegiatan yang kusukai dan berakibat banyak hal baik untuk diriku yang sekarangπŸ˜€

    BalasHapus
  8. Nama : Martina Ermakova Sabina
    Twitter : @meeyrsaa
    Dom : Solo
    Link share : https://twitter.com/meeyrsaa/status/851401441583300612

    Jawaban :

    Aku biasanya berusaha ngelucu di depan dia, kadang juga ngomong "kangen" tanpa rasa malu sama sekali. Terus kalo di depan temen2-nya, aku bersikap seolah-olah dia punyaku doang haha.


    BalasHapus
  9. Nama : Mega Anggraeni
    Ig : megaanggraeni16
    From : Bandung
    Link share ig: https://www.instagram.com/p/BStJq6LguZl/


    Aku ini bukan perempuan seperti Oon yang sangat berani mengungkapkan perasaannya untuk kak Melvin. Aku ini cuma perempuan yang mencintai dalam diam. Lantas aku tidak melakukan suatu usaha untuk menarik perhatian si doi?
    Tidak.
    Yang pasti kalau udah suka sama doi istikharah dulu. Yakin gak dia orang yang baik buat aku. Kalau hasilnya baik. Ya maju dong jangan diam di tempat. Perlahan tapi pasti.
    Ikhtiar nya coba kenali doi dengan baik, siapa orangtuanya, sahabatnya,hobinya, apapun yang membuat aku jadi dekat dengan doi. kalau udah dekatkan biasanya adalah yang membuat doi tertarik. Sikap kita, kata kata kita, maupun penampilan kita.

    Kalau udah kenal dekat kan enak tinggal ngomong "Abang nikahin aku dong." (kode keras). Tak apalah kan dijaman Rasulullah juga ada perempuan yang meminta Rasulullah untuk menikahinya.
    Tapi ya nyali aku tidak sekuat itu. Jadi kodenya diperlembut aja " Abang, mau ngk jadi imamnya aku?" Gitu aja. Paling bantet dapet jawaban "emang mau shalat apa?" Ya namanya usaha ya. Kode kode aja lemparin. Do'anya diperkuat lagi ke Allah sang pemilik hati doi supaya doi 'ngeh' sama kode yang dibuat. Just it.
    Mencintai dalam diamku adalah do'a yang begitu kuat kepada sang pemilik hati. πŸ˜‰


    Semoga novel Oon in action ini bisa jadi referensi pendekatan ke doi hihi. Semangat

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/851611476645134340
    surabaya

    wah pertanyaan ini bikin inget zaman SMK :D klo aku dulu selalu berusaha dket sma orang yang aku. deketnya itu kyak aku selalu SMS atau tlp orangnya, wlaupun cuman untuk bertanya hal-hal sepele. kadang juga pura-pura minta diajarin masalah mapel yg aku gak bisa.
    yg lebih seru itu pas aku suka sma kakak kelasku SMK, orangnya cuek bget kyak bebek. susah deh buat ngedeketinnya, berbagai cara udh aku coba. dulu saat aku mendekat, dia kdang menjauh tp kdang ikutan mendekat. pokoknya orangnya susah ditebak. tp lama-kelamaan dia juga luluh sma aku, hahaha :D
    klo udh jodoh mah pasti ada aja jalannya, karena buktinya alhamdulilah skrg mlah aku menikahnya sma si kakak kelas itu yg super cuek :V

    BalasHapus
  14. Nama : Hanum Bella
    Akun twitter : @Hanumbellaa
    Link share : https://twitter.com/Hanumbellaa/status/851362588650643456
    Domisili : Sragen, Jawa Tengah

    Jujur, aku bukan tipe orang yang ngelakuin suatu hal buat menarik perhatian orang yang aku suka.

    Aku cenderung pendiam. Dan lebih memilih diam dengan perasaan yang ku punya daripada mencoba mendekatinya dan berakhir sia-sia.

    Aku selalu ingat pada pendirianku, bahwa aku ini seorang perempuan yang berperan sebagai objek, dan seorang laki-laki lah yang berperan sebagai subjek. Dia yang meminta, aku yang menentukan jawaban.

    Karena aku percaya, kemanapun si jodoh mengembara, aku adalah tempatnya berpulang. :")

    BalasHapus
  15. Nama : Hamdatun Nupus
    Domisili : Depok, Jawa Barat
    Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/851622929720778752

    Aku punya gebetan yang kujadikan bias-ku (istilah fangirl kekorean jaman sekarang) seumur hidup. Entah kenapa orangnya harus dia sih, bukan berarti aku pengen milikin apa gimana. Cuma bahagia ajah meski cuma sesekali bisa ketemu or ngobrol sama dia :* .

    Aku pernah bikin skema besar biar bisa ketemu & jalan sama doi. Jadi waktu itu aku abis hiking dari gunung Semeru di Malang, balik naek kereta. Selama perjalanan menjemukan itu aku mancing-mancing obrolan via bbm dan curcol lah capek banget abis hiking gak ada yang jemput di stasiun senen, (kebetulan esok nya hari raya Idul Adha) aku tanya dia kemana, gayung bersambung doi bilang gak kemana-mana terus mau jemput aku. YESS - 1'st Mission Accomplished.

    Several days after doi ultah, aku sengaja minta traktiran berhubung dia baru dapet kerjaan ditempat baru (Setengah memaksa pokoknya). Lagi-lagi gayung bersambut, doi kerumah jemput aku terus kita nonton & makan bareng deh (plus-plus nya kita jadi ngobrol banyak). YESS - 2'nd Mission Accomplished again.

    Mungkin terkesan licik yah :D . Tapi untuk memenuhi dahaga kebahagiaanku anything just felt right ajah gitu, hehe. Pasti pernah kan kalian ngerasain, kayak cukup dengan ngeliat doi dan ngedenger doi ngomong sambil natap matanya rasanya superb banget. Jadi aku tak merasa begitu berdosa membuat trick kecil ini cuma untuk ngedapetin sebagian kecil perhatian doi ke aku :)

    BalasHapus
  16. Nama: Stephanie Angelina
    Instagram: @abibliophobia22
    Link share: https://www.instagram.com/p/BSutR74gpSe/
    Kota: Surabaya, Jawa Timur

    "Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?"
    Jawaban:

    Aku bukan orang seberani Oon yang bisa mengungkapkan cintanya dengan terang-terangan dan memberikan perhatian dengan ketara. Aku orang yang sangat pemalu jika dibandingkan dengan Oon.

    Jika ditanya dengan cara seperti apa aku menarik perhatian orang yang aku suka. Mungkin aku akan memperhatikannya untuk waktu yang lama terlebih dahulu. Aku bukan gadis ceria yang bisa mudah bergaul dengan akrab terhadap lawan jenis. Aku cenderung suka memperhatikan orang yang kusuka sambil menyusun skenario unik yang mungkin bisa kulakukan jika aku tidaklah pemalu.

    Jika aku cukup lama memperhatikannya, maka aku ingin coba sedikit unjuk rasa di depannya. Tidak dengan ketara pastinya. Aku bisa menawarkan untuk membantunya mengerjakan pr. Juga aku bisa berpura-pura mengechatnya untuk menanyakan materi pelajaran. Memang cara ini mungkin tidak akan mudah untuk menarik perhatian dari orang yang kusuka. Tapi aku ingin diam-diam membantunya dan membuatnya senang. Barangkali saja dia merasa nyaman dan terbiasa untuk berkomunikasi denganku hingga akhirnya kami bisa menjadi dekat.

    Jika aku bisa seberani Oon pasti aku bisa menunjukkan rasa sukaku dengan ketara. Hanya saja aku tidak memiliki keberanian seperti itu. Jadi yang bisa kulakukan hanyalah sebuah usaha-usaha kecil. Karena aku takut jika dia menyadari perasaanku, yang dilakukannya justru menjauh. Aku hanya ingin sedikit dekat dengannya dan membuatnya lama-lama terbiasa dengan kehadiranku, hingga tanpa sadar ia merasa nyaman denganku. Tapi nyatanya, usaha seperti ini tidak tampak semudah yang kuketik. Butuh penantian panjang atau justru ini hanya penantian tidak berujung.

    BalasHapus
  17. Nama: Rimadian Ulfa Y.
    Akun Twitter: @AdinRim
    Link Share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/851695253237022720?p=v
    Tempat tinggal: Temanggung, Jateng
    Jawaban: Ini harus jujur, ya? Hehe. Orang bilang saya itu kurang supel. Dan nggak tau kenapa, ya? Kan udah umum kalau misal saya suka sama orang, pasti deg-degan kalau deket sama dia. Nah, saya malah menjauh. Pernah, suatu kali orang itu tiba-tiba mau nemenin saya ke toko depan sekolah buat fotocopy, jadilah kami sama-sama diam. Makanya, kalau saya suka sama orang, justru nggak akan ada yang curiga sama perasaan saya itu. Saya malahan bakal deketin cowok yang cuma saya anggap sebagai teman.

    BalasHapus
  18. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/851696781230342144
    kota tempat tinggal: surakarta

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Kurasa ini bukan hanya sekedar jawaban yang jika salah, akan mencari yang baru. Namun buat aku, ini lebih seperti tes kejujuran. Pertanyaan seperti ini sering aku dapatkan. Ada yang mirip, ada yang sama persis.

    Buat aku cara menarik perhatian orang yang aku suka cukup dengan berprestasi dan tetap menjadi diri sendiri. Misalkan saja, dia mengikuti sebuah ukm, sebenarnya aku ingin satu ukm dengan dia, tapi aku rasa kemampuanku di ukm tersebut tidak mumpuni. Jadi, aku masuk di ukm yg berbeda dengan dia, tapi di ukm yg aku masukin aku harus berprestasi. Aku juga akan mengikuti berbagai lomba. Kalah tidak masalah.
    Sebab kabar itu pasti setidaknya akan sampai di telinganya ketika aku berprestasi. Tidak mungkin, mahasiswa berprestasi apalagi masih satu prodi tidak diketahuinya, minimal pasti pernah dengar kabar-kabarnya.
    Aku akan menarik perhatiannya dengan prestasiku. Aku tidak ingin rugi. Siapa sih yg ingin rugi? Jika ternyata orang yang aki taksir tetap tidak tertarik dengan sosokku, setidaknya aku sudah mempunyai simpanan selama aku berusaha menariknya tadi.

    BalasHapus
  19. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: Semarang
    Link share:
    Jawaban: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/851770433061781504
    Caraku adalah Dengan memperhatikan hal" kecil tentang dia, karena cinta yg besar berawal dari perhatian" kecil yg selalu tumbuh, bukan perhatian besar yg ada disaat tertentu aja :)

    BalasHapus
  20. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/851715079267471362?p=v
    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?


    Berdasarkan pengalaman saat menyukai seseorang ketika duduk di bangku SMA.

    Aku biasanya berteman dengan teman-temannya, tanya-tanya tentang dia -hal yang disukainya, asalnya dari mana, alamatnya dimana, suka pelajaran apa dan semua hal yang berkaitan dengan dia-, stalking semua akun medsosnya, berada di tempat dia berada agar bisa berkesempatan saling bertatapan, lama memandangi foto yang ia share di medsos, ikut ekstrakulikuler yang juga digemarinya, belajar menyukai hal-hal yang disukainya, mencari tahu semua kebiasaanya. Jika dia punya pacar atau lagi pdkt dengan seseorang, aku juga akan mencari tahu cewek tersebut, apa kelebihan yang terlihat dan hal yang menarik dari cewek itu sehingga orang yang aku sukai menyukainya. Untuk diriku sendiri, biasanya aku akan tampil rapi dari biasanya, tampil berbeda dan berusaha terlihat cantik. Belajar lebih rajin dan giat agar terlihat pintar dimatanya.

    Aku sadar, itu merupakan hal tak wajar. Tapi saat jatuh cinta semua hal gila menjadi biasa-biasa saja dan aku pernah merasakannya. Kok aku jadi merasa seperti si Oon yang lagi jatuh cinta ya, hehehe :D

    BalasHapus
  21. Nama : Putri Adika Lestari
    Instagram : @putriofficialb
    Twitter : @putriofficialB
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BSvqcj0B89G/
    https://twitter.com/putriofficialB/status/851772409187254272
    Domisili : Makassar
    Jawaban :

    Dikutip dari suatu novel, katanya; “Perasaan suka dan cinta itu prinsip. Buat seseorang suka dan jatuh cinta sama kepribadianmu. Kenapa? Karena ada jutaan cewek di dunia ini yang berwajah cantik, tapi nggak ada satu pun cewek yang mempunyai kepribadian yang sama.”

    So, biasanya saat aku suka sama seseorang, hal pertama yang aku lakukan untuk menarik perhatiannya adalah dengan berusaha menjadi seseorang yang lebih baik dalam segala hal, terutama dalam hal kepribadian. Aku berusaha menjadi seseorang yang bisa ia andalkan, berusaha untuk selalu ada disaat ia butuh, dan berusaha untuk menjadi seseorang yang bisa ia kagumi—bukan hanya karena tampilan luarku tapi juga karena kepribadianku. Aku gak akan berusaha untuk mengubah diriku hanya untuk menarik perhatiannya dan untuk memenangkan hatinya, aku hanya akan berusaha menyempurnakan diriku sebagai wujud bahwa aku menghargai diriku sendiri. Aku akan tetap menjadi diriku sendiri, dengan begitu jika ia memang ditakdirkan untuk mempunyai perasaan yang sama denganku, maka ia akan bisa menyukai dan mencintaiku dengan tulus.

    BalasHapus
  22. Nama : Sri Ningsih
    Akun Twitter : @celikningsih
    Link Share : https://twitter.com/Celikningsih/status/851770886126317568
    Domisili : Medan
    Jawaban :

    Yang biasa aku lakukan untuk menarik perhatian yang orang yang aku suka, hal yang pertama aku lakukan adalah meng-kepo-in si doi, mulai dari semua sosmednya, mencari tahu teman dekat doi. Tanya-tanya semua hal tentang doi dari teman dia, karena sumber terpercaya datang dari orang-orang terdekat doi (tapi lain cerita kalo temennya kurang ajar, malah mengerjain aku x_x)

    Terus aku lakukan PDKT terselubung, bikin suatu alasan yang bisa menarik perhatiannya. Biasanya aku coba dari hobby doi, kalau misalnya doi suka sepak bola, boleh deh nanya-nanya ke dia tentang sepak bola, bikin aku menarik di dirinya bahwa aku suka nonton sepak bola (ini memang aku banget :D) Jujur sih aku mirip Oon, aku orangnya ekspresif, suka menunjukkan hal yang aku memang aku suka lakukan, dan dalam hal ini juga berlaku demikian (menunjukkan perhatian secara langsung)

    BalasHapus
  23. Nama: Indah Nurbaiti
    Instagram: @indahnurbaiti_
    Link share: https://www.instagram.com/p/BSvzB_mBuiX/
    Domisili: Jakarta Barat-DKI Jakarta

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Jawaban:
    Jujur ya, gua bukan tipikal orang yang bisa cari perhatian ke orang yang gua suka. Gua orangnya tertutup, suka ga percaya diri. Tapi, gua waktu itu pernah suka sama orang yang dua tahun di bawah gua. Waktu ujian kita seruangan, dari situ gua mulai ehem, gitu deh. Hal2 yang gua lakuin sebenernya terkesan biasa waktu itu. Gua cuma ngobrol sama temen2 gua sambil ketawa keras2. Berharap sih dia bisa denger, sukur2 negur gua kan, "kak, bisa ga sih ga usah berisik?" Ya, meskipun begitu udah lumayan la. Gua ga berharap dia juga suka gua. Udah kenal gua aja udah bersyukur. Misal, tiba2 dia liat gua di koridor, "ih, itu kan kakak yang berisik waktu itu. Yang kalo ketawa suaranya kenceng banget." Like this.

    Selain itu, gua juga suka modus2 dikit, tapi rada malu juga sih takut ketauan lagi cari perhatian. Gua ngajak ngobrol temen gua yang lagi duduk di samping dia. Suaranya sengaja gua kencengin supaya dia denger terus marahin gua. Is, gila ga sih? Dia mau negur gua aja gua udah seneng coyy.

    Ada lagi. Ya, namanya juga pelajar ada lah nyontek2 dikit pas ulangan. Dia kan duduknya di seberang gua, sama temen gua. Kalo lagu UAS atau UTS kita emang duduk selang-seling. Ada yang sana adek kelas atau kakak kelas. Nah, gua suka bilang ke temen gua, "lu kalo nyontek lewat temen sebangku lu ya, suruh colek gua." Wkwk. Aneh ga sih gua? Pokoknya gitu laa. Meskipun temen gua itu bisa langsung manggil gua, tapi gua ga mau. Gua maunya dia manggil gua lewat perantara si doi. Biar kalo si doi manggil gua tapi gua ga nengok2, dia bisa colek lengan gua wkwk.

    BalasHapus
  24. Nama : Dosca Hutabarat
    Akun Twitter : @doscastrida
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/851802514202648576
    Kota : Pontianak,Kalbar
    Jawaban :

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Gak pernah ngelakuin yg aneh2 sih. Aku lebih ke tetap jadi diri sendri aja. Berlaku sewajarnya dan berusaha jd tan ngobrol yg asik jd dia gak bosan buat ngechat atau telpon. selain itu paling dibumbui dg sedikit perhatian biar dia tau kalau dia itu spesial buat kita 😊😊

    BalasHapus
  25. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/851815830312566785
    Morowali

    Menarik perhatian zaman sekarang kalau modal cantik doang menurut saya nggak akan mempan. karena kalau cuma cantik, udah banyak. Semua cewek jaman sekarang cantik. Jadi, saya lebih suka menarik perhatian seseorang dengan prestasi. Ketertarikan yang hadir karena kualitas diri tentu lebih terasa menyejukkan hati. Selain itu, mengangkat topik-topik atau bahasan ringan yang disukai oleh seseorang yang ingin saya tarik perhatiannya. Ketertarikan kalau nggak diikuti dengan komunikasi berkesinambungan kadang hanya akan menemui jalan buntu. Dalam artian buat saya, buat dia nyaman dengan saya dulu. Selanjutnya, kalau sudah tinggal bagaimana caranya kita mempertahankan kenyamanannya dan membuat dia mungkin kalau bisa terpesona. Tapi, tetap topik-topik itu harus berjalan normal dan natural. Nggak perlu dipaksakan. Akan sangat enak kalau yang dibahas adalah sesuatu yang kita memiliki kemiripan dengannya

    BalasHapus
  26. Nama : Widia Arum Pratiwi
    Akun Twitter : @widiaa_ap
    Link Share : https://twitter.com/Widiaa_ap/status/851820924458356736?s=09
    Kota tempat tinggal : Karanganyar, Surakarta

    Jawaban :

    Untuk menarik cwok yang aku suka biasanya aku suka modus" gitu dateng kekelasnya sok"an nemuin temenku yang sekelas sama dia, tapi aku ga berani masuk kekelasnya cuman didepan pintu gitu, kalau istirahat sering kekamar mandi soalnya nglewatin kelasnya dia πŸ˜‚
    jujur kalau lagi jalan berpapasan sama dia aku nunduk, ga berani lihat dia jangankan lihat nglirik aja aku ga berani πŸ˜”
    tapi kalau dia udah lewat gitu aku langsung noleh kedia nglihatin terus sampai dia jauh hehehe ga tau kenapa setiap ketemu dia aku malu.. padahal kalau dibelakang dia aku malu"in bgt πŸ˜‚ hihihiπŸ˜‚

    BalasHapus
  27. Nama : Muliyani
    Domisil : Medan
    Twittet :Muliyani941
    LinkShare : https://twitter.com/muliyani941/status/851924908867166208?s=06


    Yang aku lakukan buat narik perhatian cowok yang aku suka adalahn, Aku yang bakal berubah menjadi wanita idamanya seperti mempercantik diri, mandiri dan dewasa. Tapi aku juga ngak akan berubah kalau tipe cewek yang dia suka ngak baik buat aku.....

    Dimana ada dia aku bakal usahakan aku ada di sana juga, biar dia selalu inget sama aku.

    Cari tau dan pelajari hobi dan semua kesukaan dia, supaya kalau aku ajak ngobrol dia nyaman sama aku....

    BalasHapus
  28. Nama : Muliyani
    Domisil : Medan
    Twittet :Muliyani941
    LinkShare : https://twitter.com/muliyani941/status/851924908867166208?s=06


    Yang aku lakukan buat narik perhatian cowok yang aku suka adalahn, Aku yang bakal berubah menjadi wanita idamanya seperti mempercantik diri, mandiri dan dewasa. Tapi aku juga ngak akan berubah kalau tipe cewek yang dia suka ngak baik buat aku.....

    Dimana ada dia aku bakal usahakan aku ada di sana juga, biar dia selalu inget sama aku.

    Cari tau dan pelajari hobi dan semua kesukaan dia, supaya kalau aku ajak ngobrol dia nyaman sama aku....

    BalasHapus
  29. Nama: Erlina Dwi Novitasari
    Tempat Tinggal: Mojokerto
    Twitter: @erliynaDN
    Link Share: https://mobile.twitter.com/erliynaDN/status/851949826207956992

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?
    Jawaban: Aku jarang banget menarik perhatian orang yang aku suka karena aku takut kalau aku menarik perhatian orang tersebut nanti orangnya jadi ilfill. Jadi kalau aku suka ke orang aku cuma menyimpan perasaanku itu sendiri dan biasanya cuma curi curi pandang kalau orangnya lewat di depanku dan berharap dia tersenyum padaku :D

    BalasHapus
  30. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domsili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/851968066820775941?p=v

    Aku akan memberikan info yg dia butuhkan misalnya: ketika dia sedang pusing mengerjakan skripsi, aku akan memberikan dia link-link berisi materi yg dia butuhkan, meminjami dia buku-buku yg bersangkutan, membantu mencarikan buku-buku yg dia perlukan. Tidak lupa untuk memberikan perhatian kecil dengan memberikan snack/makanan ringan favoritnya untuk menemani waktu begadangnya dan memberi dia dukungan saat dia mulai berada di titik jenuh. Jika nanti dia sudah lulus, aku akan mencarikan dia lowongan kerja yg sesuai dengan jurusan dan passion dia. Aku ingin melihat dia sukses, meskipun nantinya perasaanku belum tentu dibalas olehnya.

    BalasHapus
  31. Nama : Puan fz
    Akun : https://www.instagram.com/pro2o__/.
    Kota : Langsa, Aceh.

    Aku bukan tipe orang yg trlihat trlalu peduli dengan orang yg kusuka.
    Tapi apa yang dapat aku lakukan untuk menarik perhatiannya adalah dengan membuat kebetulan sebanyak mungkin. Kebetulan berpapasan, kebetulan trlibat dalam satu kelompok tugas, dan sebagainya. Bahkan ketika dia menyukai orang lain, ia hanya akan melihatku.
    Dia orang yang suka trtawa, dan kadang aku sukses menjadi objek tertawaannya^^
    Dan aku belum pernah gagal untuk menarik perhatiannya;)

    BalasHapus
  32. Nama: Indri octa safitry
    Domisili: Kota Cilegon
    Akun instagram: @Inosaftr
    Link share: https://www.instagram.com/p/BSxLF17jq16/
    Jawaban:
    Wah pertanyaannya kek praktek sama teori nih, mudah diucapkan tapi sulit dilakuin. Karena klo udah deket sama doi yg aku suka ajah dag dig dug gak bisa ngapa2in, salting gak karuan. Niat nya sih suka nya klo sama orang yg kita sayang buat narik perhatian dia kek pura2 lewat depan dia caper gituh cari cari perhatian, apalagi klo suka nya waktu dulu sama kaka kelas uhh sering lewatin kelas dia ajah yg kebetulan arah nya mau ke kamar kecil jadi wkwk klo pas jajan suka liat dia, perhatiin dia makan apa dan nanti di sosmed sok sksd tau jajanan apa ajah yg dia makan di sekolah alhasil deh jadi akrab dan kaka kelas nya kepo aku tau dari mana hehe
    Walaupun hasilnya gak sampe jadian, tapi setidaknya dia udh tertarik buat cari tau siapa aku dan mau chat lewat sosmed sama aku hehe

    Ah masa lalu itu lucu, konyol tapi mengesankan bener wkwk ����

    BalasHapus
  33. Nama: Ratna Komalasari
    Domisili: Tangerang
    akun twitter: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/851944463710658560


    Biasanya buat menarik perhatian cowo yang aku suka, aku akan SKSD (sok kenal so deket) sama dia.

    Nah, karena cowo yang aku suka itu senior aku dan dia anak rohis, aku masuk rohis, minta ajarin ngaji sama dia, trus kalau pulang minta di anterin pulang. Kan biasanya pulang rohis agak sore jadi aku bilang aja "Kak anterin dong, udah malem takut naik angkot sendiri." dan dia yang emang dasarnya alim dan baik banget orangnya ngebolehin aku ikut dia naik motor. haha aku modus banget.

    Terus kalau papasan di jalan, kadang aku langsung minta salam, salam yang dibiasanya di lakukan anak organisasi. Lumayan bisa megang tangan doi wkwk.

    Terus kalau lagi di rohis, aku akan sok sok an Ngaji dengan suara yang lantang dan merdu, supaya dia tau kalau aku itu calon isteri idaman hahaha :D ada juga kalau lagi rapat rohis, kita akan mengadakan musyawarah, dan disini aku mengeluarkan ide-ide cermelang biar dia kagum sama aku.

    Itu sih yang aku lakuin buat menarik perhatian dia, walaupun.....

    DIA NGANGEP AKU CUMAN ADEK.
    JLEB.

    Beberapa bulan yang lalu, dia ternyata udah punya pacar, aku broken heart wkwk, tapi gpp ada hikmah juga aku deketin dia, aku bisa jadi alim, sering ngaji, sholat tepat waktu di sekolah (yang biasanya males banget) dan bisa punya temen di organisasi yang baik banget.

    BalasHapus
  34. Nama: Larastanie Afdha
    Twitter: @Larasta_
    Link share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/852017526439518209?p=v
    Kota: Tangerang


    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Aku akan terus berusaha untuk mendapatkan Perhatiannya. Oke mungkin agak terdengar sedikit agresif, tapi aku bukan cewek yang suka sama seseorang yang cuman bisa berdiam diri sambil curi curi pandang ke doi, tanpa melakukan pendekatan apapun dan berakhir dengan keputus asaan, yaitu cinta sepihak. Hal seperti itu malah akan membuat penyesalan di akhir, karena aku tidak mencoba atau berjuang terlebih dulu untuknya. Seenggaknya aku akan mencoba mencari perhatiannya (tentu tanpa membuatnya risih) dengan berada di sekitarnya, mencoba basa basi untuk terus mengobrol dengannya, mengobrol tentang hal hal yang disukainya agar dia merasa nyaman mengobrol sama aku. Itu yang akan aku lakukan untuk menarik perhatiannya.

    BalasHapus
  35. Nama : Cyntia Kusmita Anggraini
    Akun twitter : @cyntiaza
    Akun Instagram : @cyntiazza
    Link share twitter : https://twitter.com/cyntiaza/status/852015852098510848
    Link share Instagram : https://www.instagram.com/p/BSxadhcg90x/
    Kota tempat tinggal : Kabupaten Tangerang

    Biasanya aku like semua postingan dia di Instagram diusahakan bisa jadi first likenya dia bukan love at first sight nya dia :))). Terus aku juga like semua postingan dia di path. Kalo di dunia nyata aku tuh kaya sok ga peduli sama dia mau ngomong apa. Lebih ke jutek gitu kalo di dunia nyata. Terus kalo misal dia nanya aku jawab seadanya aja biar dia penasaran gitu. Biar kaya di novel novel yang cowonya suka penasaran sama cewe yang jutek sama dia. Tapi aku juga sering sih ikutin dia dengan alasan mau jajan juga ke kantin, padahal aku cuma beli air mineral doang yang gelasan. Itu biar aku tau dia jajan apaan aja. Kadang kalo lagi banyak duits aku beli sama kaya apa yang dia beli biar dikira couple an gitu.

    Yaps, cara aku beda banget sama Oon. jadi cewek yang agresif sih ga salah karena selama dia ga ngejauh juga its okay buat agresif. Tapi kalo mau jadi Oon tuh ya harus kuat mental, harus kuat malu, harus kuat dikatain cewek yang agresif. Kadang kan orang mikir kalo kita getol banget deketin cowo kita disangka murahan, padahal itu bentuk kita memperjuangkan seseorang bukan karena murahan.

    BalasHapus
  36. Mariya Azka

    Instagram : @azkam972
    Domisili : Purwokerto
    Linkshare :
    https://www.instagram.com/p/BSuTyBIA5zd/

    πŸ‘‰ apa yang bias kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Aaah, ini mah diajakin curhat nih.
    Karena sekarang aku juga lagi melakukan hal sama.
    Berhubung nggak bisa menarik perhatian secara langsung, karena aku tipe cewek pemalu jadi yaaa..
    Aku dekati keluarganya. Kasih perhatianku sama mereka, mulai dari adenya, ibunya, tantenya, semua deh pokoknya aku deketin... Hehehehee
    Kali ajha dia sadar.

    BalasHapus
  37. Nama : Amalia
    Instagram : @ailamaa__
    Link share :https://www.instagram.com/p/BSuPM6BjPU2/
    Domisili : Ciamis, Jawa Barat

    Jawaban :

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Selalu senyum dan ramah ke doi, fix ini harus banget. Untuk selebihnya jadi diri sendiri lebih baik.
    Tapi kayak Oon salah gak, sih? Kayak sedikit agresif gitu? Aku pribadi, sih gak pernah kayak Oon, lebih seneng mendem sendiri kalo suka sama orang, dan gak bakal cerita sama siapa pun *yang ada malah diledekin kalo cerita* iya tipikal cewek yang terima apa adanya. kalo doi gak suka yaudah, kalo doi juga suka ya syukur alhamdullilah.. Tapi kayaknya kalo kayak Oon lucu, juga ya? Hmm..manis2 gitu.. Tapi kan realita gak seindah di novel2, yang ada diledekin mulu kalo kayak gitu :')

    Alternatif lain paling ngestalk, cari tau semua tentang dia, ngikut eskul yang sama---siasat modus sebenernya.

    Intinya, Kalo dari novel2 yang aku baca *iya pengalamanku dari novel2* biasanya untuk mencari perhatian doi, kita tuh harus pinter2 nyari peluang buat deket sama si dia.

    Tuh, kan ada manfaatnya juga kalo baca novel. Di novel kita bisa belajar dari pengalaman cinta orang lain untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi πŸ‘Œ

    BalasHapus
  38. Nama : Novika Puspita Sari
    Twitter : @novyjihyun
    Link Share : https://twitter.com/novyjihyun/status/852056182659444736
    Kota Asal : P.Berandan, Sumatera Utara

    Jawaban:
    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Kalau aku biasanya bersikap wajar aja gk terlalu cari perhatian ke dia, caranya ngajakin dia ngobrol, cari obrolan ringan yg dia suka bahas gitu. Jadi pendengar yg baik dan ngasi saran jg klau dia cerita trus tanya pendapat ke kita. Kalau dri situ pasti dia suka cerita ke kita kyk jd temen ngobrol/curhatnya dia gtu. Krn dri situ pasti timbul rasa nyaman dia ke kita, krn kita udh ngobrol bnyk hal sama dia. Karena Cinta Itu Timbul Dari Rasa Nyaman Baru Ke Hati :)

    BalasHapus
  39. Nama: Rilla Permata Sari
    Akun instagram: @rillapermatasari
    Linkshare: https://www.instagram.com/p/BSsyd4yhVAX/
    Kota tinggal : Dumai, Riau

    Apa yang biasa di lakukan untuk menarik perhatian orang yang di suka??
    >> untuk membuat seseorang menyukai kita, terlebih dahulu harus mencintai dirimu sendiri. Dengan begitu kau tahu cara menghargai perasaan itu sendiri.
    Ketika menyukai seseorang, aku akan berusaha menarik perhatiannya, mencari tahu kesukaan, hobi dan kegiatan favoritnya, mencoba masuk ke salah satu bagian hidupnya, dengan maksud mengenalkan diriku padanya.
    Setelah dia mengenalku, aku hanya akan fokus dalam usaha menjadi diriku sendiri di hadapannya. Bukan bermaksud mencari muka, tapi hanya memperlihatkan sesuatu yang ada pada diriku. Dengan begitu kuharap dia akan tertarik untuk mengenalku lebih dekat dan dari situ aku akan tahu apakah aku memiliki kesempatan untuk menarik perhatiannya..
    Berikutnya, semoga takdir berpihak padamu ��

    BalasHapus
  40. Nama: Deva Muhammad Yasin
    Akun IG: Sinaoi_sora
    Link share: https://www.instagram.com/p/BSyrtu0jYv7/
    Domisili: Surabaya


    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    >>
    Paling sering sih ganggu dia ^^, mulai dari memberikan ia perhatian sampai dengan mengganggu dia hingga dia jengkel. Just do it what i wanna do, Aku hanya melakukan apa yang HARUS aku lakukan untukknya. Intinya, aku ingin menunjukkan diriku ada untuknya dan selalu berada disinya. Karena terkadang, hal yang biasa bisa menciptakan hal yang luar biasa.

    BalasHapus
  41. Bismillah semoga bisa meluk Oon Kali ini
    Nama : Khaerunnisa
    Twitter : @NhisaMinoz75
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/852212434500804608?p=v
    Almat : Kolaka, Sulawesi Tenggara
    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka? Membuat dia marah-marah adalah cara yang biasa saya lakukan untuk menarik perhatiannya, bersifat anggun, terlihat menawan didepan dia bukan cara saya, saya tipe cewek yang tomboy yang gak tau harus ngelakuin apa buat terlihat anggun dan menawan buat menarik perhatian dia. Jadi ngegangguin dia adalah cara ampuh untuk menarik perhatian dia, membuat dia marah, lari saat piket kelas, selalu bertanya ini itu ke dia *padahal saya udah paham*, dan yang terakhir bercerita tentang bola dan motoGP adalah cara ampuh lainnya yang bisa saya lakukan untuk menarik perhatiannya. Dengan ngelakuin semua hal di atas saya merasa dekat dengan dia, perhatiannya teralihkan ke saya semua, di luar sih kelihatannya saya benci dia karena suka ngebuat dia marah-marah, nyusahin dia dgan terus ngejar saya saat piket kelas saya malah di kantin nongkrong, ngebuat dia jengkel karena harus mengulangi menjelaskan pelajaran yang saya tidak mengerti *padahal aslinya mengerti* saat kerja kelompok. Padahal mah di dalam aslinya saya cinta mati hehehe gak tau kenapa suka aja ngeliat ekspresi dia saat marah, dongkol dan lain-lain, suka di ejekin sama teman2 katanya kita itu pasangan benci tapi cinta, kalau di ejekin kayak gini saya pura-pura ngamuk, sok gak mau kalau di ejek-ejekin jodoh sama dia. padahal di dalam hati udah senang stengah mati, di amin sepenuh hati ejekan teman saya. Yah takutnya kalau malu-malu saat di ejekin dianya malah tau kalau saya suka dia diam-diam hehehe belum saatnya untuk dia tahu, saya mau dia terbiasa dulu dengan saya walau itu harus saya lakukan dengan hal luar biasa anehnya. Dimana-mana kalau kita suka sama seseorang kita harus terlihat mengagumkan di depan orang yg kita suka bukan? Tapi saya malah ngebuat dia dongkol terus hehehe tapi yah mau bagaimana lagi kalau dengan itu saya bisa narik perhatian dia dan fokusnya hanya ke saya kenapa tidak di lakukan. Kan insyaAllah kalau nanti berjodoh dengan dia jadi ada yang di kenang - kenang, masa mudahnya di habiskan dengan pertengkaran-pertengkaran kecil nanti masa tuanya di habiskan dengan hal-hal yang Romantis *hahahah semoga pas nulis bagian ini malaikat lewat, jadi di aminin* thank you Kak Rizky, semoga kali ini jawaban saya bisa nyangkut di hati Kakak, dan semoga Kak Rizky bisa memberikan restunya buat Kak Melvin untuk bertamu kerumah nemuin Ummi saya *eh di jambak Oon* *kaburr*

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kak, di link diatas saya lupa mention penerbit ikon, gak apa-apakan kalau saya ulang, terima kasih sebelumnya. https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/852232111176200192?p=v

      Hapus
  42. Nama: julia dwi
    Twitter: @juliakartika326
    Link share: https://twitter.com/juliakartika326/status/852313392199028737
    Domisili: nganjuk

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Orang yang aku suka itu suka dengan hal-hal yang berbau komputer dan kode-kode huruf dan angka yang nggak aku pahami. Dia orang yang pendiam dan dia ngomong kalau ada yang tanya sama dia, selebihnya, dia diam. Jadi, duduk sebangku berdua di depan kelas sampai pulang sekolah pun dia bakal tetep diam sibuk sama laptopnya kalau aku juga diam. Gimana aku narik perhatiannya coba? Aku nggak paham sama apa yang dia ketik di laptop, suka bingung nyari topik pembicaraan kalau deket sama dia. Akhirnya aku menyerah buat terlihat mengagumkan dengan sok tahu dengan apa yang dia lakukan. Yang aku lakukan adalah membaca buku disampingnya. Dia sama laptopnya, aku sama bukuku. Memang terlihat sibuk sendiri sih, tapi memiliki arti lain bagi kami. Lama kelamaan kami malah saling tertarik dengan hal yang kami lakukan masing-masing. Awalnya dia tanya 'suka baca buku ya?' aku jawab iya dan bales 'kamu lagi apa sih? Aku lihat kok tetep nggak paham' dan bergulirlah cerita-cerita tentang apa yang aku suka dan yang dia suka. Jadi aku menarik perhatiannya dengan apa yang aku suka, dengan buku. Lama kelamaan dia kepo juga dengan kenapa aku suka baca, buku apa yang lagi aku baca, apa bagusnya baca buku, dan banyak lagi. Begitu juga sebaliknya, aku kepoin apa yang dia suka dan yang sering dia lakuin. Dan rasanya sangat menyenangkan bicara dengan dia.

    BalasHapus
  43. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/852407595130273793
    Kota tinggal: Banda Aceh

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Yang pastinya aku tidak akan bertindak agresif seperti Oon yaa, karena itu bukan kepribadianku sama sekali. Aku juga tidak akan SKSD ke dia, bertanya apa yang dia sukai, dan sebagainya. Aku hanya akan lebih menunjukkan eksistensiku, kepada semua orang pada umumnya dan kepada dia pada khususnya, dengan cara berprestasi. Di sekolahku, kalau ada murid yang memenangkan suatu lomba, maka akan diumumkan pada upacara bendera hari senin dan murid yang bersangkutan akan maju ke tengah2 lapangan untuk menyerahkan piala. Bayangin tuuh, kan semua mata tertuju padaku. Kali aja ada mata si doiπŸ˜‚πŸ˜‚
    Aduuh jadi curcol, maaf ya mbakπŸ˜„

    BalasHapus
  44. Nama: mendra
    kota: padang
    Twiter: @Mendra85370629
    https://mobile.twitter.com/Mendra85370629/status/852407904204226561
    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik pertian yg orang yg kamu suka?
    Jawaban saya Simpel sja, ajakin becanda

    BalasHapus
  45. Nama: mendra
    kota: padang
    Twiter: @Mendra85370629
    https://mobile.twitter.com/Mendra85370629/status/852407904204226561
    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik pertian yg orang yg kamu suka?
    Jawaban saya Simpel sja, ajakin becanda

    BalasHapus
  46. Nama : Riza Putri Cahyani
    Twitter : @Zhaa_Riza23
    Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/852523351578890240
    Domisili : Bogor

    Jawaban :
    Ya cari tahu dia sukanya apa jadinya punya bahan bicara kalau ngobrol. Sering becanda bareng, gk perlu sok jaim dan jadi diri sendiri aja. Gabung deh tuh sama temen-temennya dia biar bisa deket juga hehehehe.

    BalasHapus
  47. Nama: Amalia Putri
    Akun ig: amaliamalll
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BSznMefjfyC/
    Asal kota: Bandung

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Pertanyaannya tuh... nusuk ya(?)wkwkwk�� Kenapa harus narik perhatian ke orang yg kita suka? Itu berarti susah banget dapetin si doi ya?�� emang wkwk, sakit maygaddd..

    Kalo aku... gimana caranya menarik perhatian doi? Aku tinggal cari stopkontak, nah colokin deh biar dapet energi buat bolak balik di depan doi kayak setrikaan. Iya, gitu. Aku tuh cari perhatiannya pake bolak balik depan doi, nah kalo si doi udah mulai perhatiin aku(mungkin di pikiran dia aku cacingan ya��) baru aku puas.. Yang penting tuh si dia udah lihat aku, sadar sama keberadaan aku, lega deh hati dede��

    Cara menarik perhatian yg kedua... jadi aku tuh punya sebuah bakat, ada sesuatu deh, dan udah beberapa kali aku tampil di depan dia berharap si dia tuh kagum sama aku gituloh meskipun saat tampil keringet dingin deras banget udah kayak keringet cacing(?) #abaikan

    Ya, jadi gitu.. Ga banyak cara juga karena lagian aku sama si dia susah banget ketemunya�� Mesti keliling kampus 10 kali itu pun belum tentu ketemu #butuhpenawarrindu

    Oke, sekian liputan silet cek n hot kiss kali ini

    Jadi kesimpulannya, aku nggak cacingan..

    Babayyyy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama: Amalia Putri
      Akun ig: amaliamalll
      Link Share: https://www.instagram.com/p/BSznMefjfyC/
      Asal kota: Bandung

      Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

      Pertanyaannya tuh... nusuk ya(?)wkwkwk�� Kenapa harus narik perhatian ke orang yg kita suka? Itu berarti susah banget dapetin si doi ya?�� emang wkwk, sakit maygaddd..

      Kalo aku... gimana caranya menarik perhatian doi? Aku tinggal cari stopkontak, nah colokin deh biar dapet energi buat bolak balik di depan doi kayak setrikaan. Iya, gitu. Aku tuh cari perhatiannya pake bolak balik depan doi, nah kalo si doi udah mulai perhatiin aku(mungkin di pikiran dia aku cacingan ya��) baru aku puas.. Yang penting tuh si dia udah lihat aku, sadar sama keberadaan aku, lega deh hati dede��

      Cara menarik perhatian yg kedua... jadi aku tuh punya sebuah bakat, ada sesuatu deh, dan udah beberapa kali aku tampil di depan dia berharap si dia tuh kagum sama aku gituloh meskipun saat tampil keringet dingin deras banget udah kayak keringet cacing(?) #abaikan

      Ya, jadi gitu.. Ga banyak cara juga karena lagian aku sama si dia susah banget ketemunya�� Mesti keliling kampus 10 kali itu pun belum tentu ketemu #butuhpenawarrindu

      Oke, sekian liputan silet cek n hot kiss kali ini

      Jadi kesimpulannya, aku nggak cacingan..

      Babayyyy..

      Hapus
  48. Nama : Naila Karimah
    Akun Instagram : @nailaaakk
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BS096wchz77/?taken-by=nailaaakk&hl=en
    Kota : Pekalongan

    Jawaban :
    sering2 ngajak ngobrol, kalau bisa mempunyai akun sosmed nya dia. kan dari sosmed kita bisa chattingan sama dia, cari tau apa yang dia suka, hobinya dan apa yang dia gak suka. kalau pas ketemu kan enak kalau mau ngobrol karena disosmed sudah akrab terlebuh dahulu. hehe
    berhubung sekarang jaman udah canggih, jadi harus dimanfaatin dong yaaaa..
    ini fakta banget karena aku ngalamin sendiri, dari cuma sebatas kenal kemudian beraniin nyapa duluan, ngefollow facebooknya dan akhirnya bisa chattingan barengg duhh senengnyaa :D
    sampai tau apa yang dia suka, dan kalau bisa pas lagi chattingan itu kita harus nyambung sama pembicaraannya supaya dia gak jenuh.
    gitu aja sih kak, maaf kok jadi curhat ehehe

    BalasHapus
  49. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/851852616942276608?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8851936134
    kota: kediri
    Q: Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    A: Mencari perhatian orang yang aku sukai sih cukup banter aku mengajak dia ngobrol, lebih tepatnya ngobrolin seputar sepak bola, pemain sepak bola, dan semua hal yg ada hubungannya dengan sepak bola. Karena dia penggemarnya sepak bola. Liga inggris. yg bahkan aku nggak tahu apa-apa di bidang tersebut, pemain sepak bola manapun aja aku masih buta banget, dan aku sampai rela browsing sana sini dulu biar nyambung kalau ngajak atau di ajak ngomong sama dia tentang sepak bola. yah, mungkin cuma gitu doang caraku ngedeketin dia, nggak terlalu berlebihan. tapi aku cukup senang ketika ia pernah berkata, bahwa aku teman perempuan yg cukup asyik diajak ngobrol dunia sepak bola olehnya. nggak kayak yg lainnya yg ngebosenin amat kalo udah diajak ngobrol seputar bola. dan aku pengen ketawa aja pas dia ngomongg itu, gak tahu apa kalau aku sebetulnya ya cukup bosen (masa ngomongin bola mulu! gk ada yg lain) dan akibatnya aku malah makin sering ningkatin aktifitas browsing duluan sebelum ngomong sama dia. Takutnya tiba-tiba dia mendadak ngomongin bola tapi aku belum ada persiapan kan ya repot, hehe

    Tapi nggak apa-apa, meskipun terkesan obrolan nggak keren-keren amat, yang penting aku bisa lebih dekat dengannya ataupun ketika ada dia aku punya bahan obrolan yang seru, itu udah nyenengin banget buatku.

    BalasHapus
  50. Nama: Nurul Astri
    Akun Instagram: @astreeez
    Link Share: https://www.instagram.com/p/BS2W_ORDHXG/
    Domisili: Tangerang

    Untuk menarik perhatian orang yang aku suka, aku juga melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Oon, bertingkah menggila hanya demi mendapatkan perhatiannya. Mungkin bagi orang lain itu cukup menggelikan ya, tapi aku nggak memikirkan pendapat orang lain, aku hanya berharap orang yang aku suka itu sadar kalau aku ada. Aku berharap dia melihat ke arahku bukan hanya sebagai orang asing aja, tapi juga sebagai perempuan yang benar-benar menyukainya dan berharap dia menyukaiku jugaπŸ˜‚

    BalasHapus
  51. Bismillah...

    Nama : Asvinda Febrianti
    Akun Twitter : @Asvinda_26
    Link Share : https://twitter.com/asvinda_26/status/852364665183100928
    Tempat Tinggal : Bekasi Utara, Indonesia

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Jujur aku ini gak seberani Oninda atau Oon yang berani terang-terang dalam hal perasaanya. Aku tipikal orang yang suka memendam perasaan sendiri. Aku lebih suka mengagumi 'orang yang aku suka' itu dari jauh.

    Tapi kalo ada Aku dan Dia di suatu ruangan yang sama(misal lagi UAS), itu beda lagi kayaknya. Aku cenderung lebih ceroboh kalo ada Dia, iya ceroboh gara-gara salting, padahal niatnya mau stay cool, dan sekalinya aku ceroboh, misal kesandung di kelas atau apa, pasti satu kelas langsung pada nengok semua, termasuk Dia. Dia ngeliat aku aja udah seneng(Aaaa). Jadi menurutku, kecerobohan yang gak sengaja aku lakuin itu udah mengundang atau menarik perhatiannya Dia πŸ˜….

    ~Sekiannn

    Wish me luck πŸ˜„

    BalasHapus
  52. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/852795344639242240

    Sometimes just being good is not enough to attract someone that I like. Harus ada aksi nyata untuk menarik perhatiannya, namun tidak dengan cara kekanakan dan jangan kentara banget modusnya. Beberapa caranya yaitu:

    1. Minjem pena or other tools dengan alasan habis atau ga punya.
    2. Sering-sering muncul di hadapan dia dengan nyamperin temen yang berada di dekat dia.
    3. Sesekali tegur dan senyumin dia. He would notice me that I was there.
    4. Ajak makan atau jajan bareng, traktir juga bisa perlu, sehingga dia akan merasa di lain kesempatan dia harus traktir balik. Jadi bisa makan bareng lagi deh. Gitu aja seterusnya saling gantian traktir ampe jadian :p
    5. Kasih ucapan selamat dan doa saat dia berulang tahun. Maybe it's the simplest thing to do, tapi aku percaya ini efeknya besar bagi dia dan dianggapnya kita perhatian :D

    Ya palingan hal-hal itu aja yang aku lakuin :)

    BalasHapus
  53. Nama: Fara Astryani
    Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/851446925731610624

    Dulu sempat trauma karena udah ngelakuin hal apapun termasuk motong rambut ternyata dianya gak suka jadi waktu suka sama orang lagi bawaannya biasa aja dan tidak ingin merubah apapun yang ada di diri aku.

    Dulu aku berantem terus sama dia karena dia mulai duluan ngatain aku ubur-ubur efek rambut aku yang keriting tanpa sadar aku malah ngasih sebutannya monyet ini efek sinetron Celana Bulu Jin kalo gak salah. Ternyata aku berhasil menarik perhatiannya dia dengan sering buat masalah sama dia mulai dari ngomelin dia karena gak piket, suka buang bekas rautan dibawah kolong meja, marahin karena nyontek pr terus dan sebagainya aku marah sama dia karena alasan yang jelas dan itu diri aku apa adanya dari situ aku belajar, cukup jadi diri sendiri tanpa mengikuti apa yang dia suka sudah cukup menarik perhatiannya tidak perlu mengubah hal-hal yang ada pada diri sendiri tanpa sadar ternyata aku punya daya tarik sendiri karena waktu itu aku pecinta kebersihan dan rajin ngerjain tugas akhirnya dia selalu melihat aku sampai akhirnya dia meminta duduk satu meja agar lebih mudah belajar bersama. See, ternyata cukup jadi diri sendiri dan akhirnya bisa menarik perhatian dia πŸ˜‚

    BalasHapus
  54. Nama :Ester cibro
    Nama akun ig: ester_alfrida
    Link share :https://www.instagram.com/p/BS3OlnGjsT-pgsUufb2MQDG4t8tgb9Km2f0Sbo0/

    Kota :Medan
    Jawaban :
    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Yang saya lakukan untuk menarik perhatian orang yang saya suka adalah :
    1. Tanya sama temen siapa namanya lalu cari akun sosmednya baik ig, fb, twitter dll trus di add ( Stalker)
    2. Setelah add ,pura pura salah kirim pesan trus pura-pura minta maaf ke dia masalah yg tadi. Trus pura pura nanya nama dia setelah itu hobinya apa kelas brapa dan lain lain
    3. Setelah itu ikut kegiatan kegiatan yang dia ikuti seperti kegiatan basket, karate dan lain
    4. PDKT dulu sama temennya baru sama dia. Biar tau informasi lebih tentang dia melalui temannya.
    5. Baru line dia atau WA dia atau apalah. Ucapkan salam dulu baru tanya dia lagi ngapain dan seterusnya
    5. Jadi penguntit ( jadi inget waktu dulu) misalnya pas istirahat pura pura lewat kelas dia atau tempat tongkrongan dia terus lihat dia dari jauh atau datengin teman dia yang ku kenal.
    6. Setelah itu chat dia setiap hari, kalau jumpa senyum sama dia , sapa dia, bawa sesuatu misalnya roti
    7. Ajak dia jalan jalan ke luar dgn alasan sedang bosen.
    8. Tunjukkan keahlian misalnya nyanyi ke dia lagu lagu yg dia suka
    9. Doa tiap malam semoga bisa makin deket dan doain dia biar sehat selalu panjang umur dan lain lain


    Itu aja yg ku lakukan.
    soalnya pengalaman dulu dan yah 100% berhasil

    BalasHapus
  55. Nama : Laela Khikmawati
    Twitter : @elaaakk
    Link share :
    https://twitter.com/Elaaakk/status/851826292248805376
    Domisili : Pekalongan

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Mencari tau apa yg dia sukai, banyak membaca dan belajar tentang hal yg dia sukai tersebut. Sering-sering mencari kesempatan agar bisa mengobrol dengan dia. Dan sebisa mungkin jadi orang yang asik untuk diajak mengobrol.
    Karena ketika seseorang membicarakan hal yg ia sukai dengan orang yang mengerti hal tersebut, maka dia serasa masuk ke dunia dimana hanya ada mereka berdua.
    Menurutku itu adalah salah satu cara menarik perhatian dia sekaligus menambah nilai plus kita dimata dia.
    Tetapi yg terpenting dari itu semua adalah tetap menjadi diri sendiri dan berusaha memperbaiki diri agar pantas bersanding dengan dia.

    BalasHapus
  56. MasukkaNama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/852885558380576772
    domisili: Sidoarjo

    menjadi diri sendiri, biasanya aku tiba tiba menjadi pribadi yg lebih rajin dan bersemangat akan suatu hal karena menyangkut doi.
    terkadang hal yg kulakuin utk menarik perhatian doi itu sesering mungkin menampakkan diri didepan dia, biar dia tahu kalo aku ada.

    mengeluarkan kemampuan yg kupunya bukan utk menyombongkan diri melainkan demi bisa dekat dg doi.. terkadang aku menahan rasa malu dan memberanikan diri utk bertanya ttg teori akademik yg sulit bagiku dan mudah bagi dia.
    melakukan pendektan dlm tahap wajar dan selalu menanamkan ingatan akan kodrat wanita yg selalu menunggu. tidak boleh agresif dan menuntut suatu hal yg mungkin bisa memperburuk keakraban yg mulai terbentuk.
    gak perlu jadi orang lain dan gak perlu terlalu heboh utk menarik perhatian supaya doi gak jengah.
    banyak mencari tahu dan mengobrol soal passion, biasanya lelaki lebih suka wanita yg memiliki pemikiran luas akan masa depan. dan tetap, menjadi diri sendiri.. menjadi remaja labil jika diperlukan dan menjadi wanita dewasa jika dibutuhkan.

    BalasHapus
  57. Nama: Lynn melody
    Akun twitter: @justlynn23
    Link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/852667461052661760
    Kota tempat tinggal: Banjarmasin

    Apa yang biasa kamu lakukan untuk menarik perhatian orang yang kamu suka?

    Pertama-tama itu aku akan ngajak dia kenalan kalau belum kenalan. Terus aku akan mencoba mengobrol dengannya tentang topik pembicaraan yang asyik, misal tentang hobi atau tentang pelajaran, pokoknya tentang apa saja yang asyik untuk dibicarakan. Kalau tentang hobi aku lihat dulu hobinya dia apa, misal dia suka baca buku, kalau dia suka baca buku aku akan nanya tentang genre buku yang dia suka, terus minta dia merekondasikan aku buku terbaik yang pernah dia baca dan sebagainya yang berkaitan tentang buku. Dan yang pastinya kalau dia suka baca buku kan pasti dia nongkrongnya itu di perpustakaan, nah aku akan rajin juga keperpus biar bisa ketemu.

    Selain itu aku juga bisa ngobrolin tentang pelajaran, terus ngajak dia belajar kelompok, atau mengerjakan tugas bareng. Kan lama kelamaan dia akan menjadi terbiasa tuh, kalau sudah asyik ngobrol biasanya dia jadi nyaman tuh sharing sama aku. Nah siapa tahu dia jadi suka sama aku. Intinya sih lakukan yang terbaik aja, nggak perlulah mendekatinya secara agresif, kalau kita terlalu agresif dan dia menjadi terganggu kan nanti dia malah ilfeel lagi sama kita. Jadi lebih baik kita deketinnya itu dengan cara yang membuat dia menjadi nyaman kalau dekat sama kita.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design