Jumat, 28 April 2017

[Book Review] The Passionate Marriage

Judul Buku : The Passionate Marriage

Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : Grasindo
Tebal : 248 Halaman
Terbit : Maret 2017
Tentang Gwen,
Dia punya keindahan tersendiri. Pesona yang melampaui keelokan fisik yang juga dimilikinya. Di zaman serba sinting ini, menemukan perempuan seperti dia, mungkin mendekati langka. Sayang, dia terlalu takut untuk menyerahkan hatinya.

Tentang Philip,
Dia kian menawan karena kelembutan dan hati yang penuh kasih. Juga menjanjikan cinta yang takkan pernah berkhianat. Namun, tetap saja dia pria menawan yang memikat banyak hati, magnet bagi banyak mata. Mungkinkah dia takkan pernah mematahkan janjinya?

Mereka sama-sama saling menginginkan.

Tapi yang satu tak punya keberanian untuk membuka hati dan menghadapi cintanya. Hingga sebuah tragedi membuka pintu terkunci yang selama ini tak pernah diyakini keberadaannya. Sayang, tatkala mereka sepakat melangkah ke sana, ada banyak sekali jebakan yang siap memusnahkan semua perasaan .

Mungkinkah CINTA MEREKA CUKUP TANGGUH untuk menang dan membungkam segala persoalan?

----------------------

Setiap orang pasti mendambakan pernikahan yang indah dan tentunya bersama dengan orang yang dicintai. Seperti itulah yang diinginkan oleh Gwen. 

Awalnya Philip hanyalah salah satu pelanggan di Dapur Keliling, tempat Gwen bekerja. Philip yang punya ketertarikan khusus terhadap Gwen sering mengajaknya pergi atau sekedar mengobrol. Tetapi Gwen seakan membentengi dirinya. Apalagi Gwen takut tersakiti lagi, karena sekarang fokusnya bukan untuk cinta, tetapi ada tanggung jawab lebih besar daripada itu.

Hingga suatu peristiwa menyakitkan datang menimpa Gwen. Gwen hampir mengalami pelecehan oleh seseorang, untungnya ada Philip yang menyelamatkannya. Melihat keadaan Gwen yang terguncang, rasa ingin melindungi Philip muncul. Philip malah menawarkan sebuah pernikahan untuk Gwen. Philip tidak ingin Gwen disakiti lagi.
“Tadinya aku ke sini untuk mengajakmu pacaran. Sekarang, aku menginginkan hal lain. Aku ingin menikah denganmu. Karena aku ingin menjagamu. Dan juga karena aku jatuh cinta padamu.” (Hal. 36)
Gwen yang memang sudah tertarik dengan Philip pun akhirnya luluh, tidak membutuhkan waktu lama mereka pun akhirnya menikah. Persiapan yang sungguh singkat sekali, hanya dalam 3 (tiga) hari saja mereka sudah berubah status menjadi pasangan suami istri.

Mereka pun menjalani pernikahan yang indah bahkan menggebu-gebu. Pernikahannya dengan Philip, membuat Gwen merasa dicintai. Gwen bahkan berani mencoba hal-hal romantis yang sama sekali belum pernah dirasakannya.

Sayangnya, kebahagiaan mereka tak berlangsung lama. Masalah pun datang bertubi-tubi ke dalam pernikahan mereka. Mulai dari kehadiran Evi, kakak Gwen yang ingin menghancurkan rumah tangganya, Gwen yang hampir diculik hingga pengakuan mengejutkan salah satu karyawan Philip yang jatuh cinta padanya dan ingin merebut Philip dari Gwen.

Apa yang terjadi selanjutnya dengan pernikahan Philip dan Gwen? Akankah mereka menemukan kebahagiaannya?

Membaca kisah Philip dan Gwen masih sama menyenangkannya seperti membaca kisah Keith dan Milly di dalam Delicious Marriage. Buat kamu yang sudah pernah membaca Delicious Marriage pasti akan senang sekali bisa berkenalan dengan kedua pasangan ini. 

Mba Indah Hanaco sekali lagi membuktikan dirinya bahwa dia bisa menulis sebuah kisah drama rumah tangga yang menarik untuk diikuti. Seperti kisah Milly dan Keith, disini pun akan ada adegan-adegan romantis khas orang dewasa. Kemesraan pasangan pengantin baru yang pasti membuat iri kamu yang belum menikah. Sungguh tidak menyangka Mba Indah bisa juga membuat sebuah novel yang banyak mengandung kemesraan dengan pasangan. Tetapi, tentu saja dalam kadar yang pas dan tidak berlebihan.

Aku suka bagaimana Mba Indah membuat Gwen dan Philip secara perlahan-lahan bisa saling menyukai. Tidak secara instan, ditunjukkan lewat perhatian dan perbuatan langsung. Sosok Philip yang dewasa dan bijaksana membuat pasangan ini menjadi pasangan yang saling melengkapi.

Aku bisa memahami mereka berdua tidak pernah berpacaran sebelumnya. Hal ini yang membuat hubungan mereka menjadi istimewa. Awalnya kaku, tetapi perlahan-lahan mencair dan menumbuhkan chemistry yang kuat. Aku pun bisa memahami kenapa Gwen memilih merahasiakan soal Evi, kakaknya yang menjadi pemicu konflik dengan Philip. Tentunya tidak mudah berada di posisi Gwen dengan status keluarga seperti itu.

Masalah yang datang silih berganti pun menunjukkan bahwa pernikahan tidak selalu berisi bahagia saja, masalah pasti ada saja yang datang. Sekarang tinggal bagaimana pasangan itu menyikapinya. Aku suka bagaimana Mba Indah Hanaco menyelesaikan satu per satu masalah yang datang.

Secara keseluruhan, kamu mencari sebuah kisah drama rumah tangga pengantin baru dengan segala "bumbu"nya, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. Jangan khawatir, jika kamu belum pernah membaca Delicious Marriage sebelumnya, kamu tetap bisa menikmati kisah ini. Karena setiap kisah berdiri sendiri, benang merahnya hanya tokohnya saja yang kebetulan bersahabat.

Jadi tidak sabar untuk membaca kisah Rafe-Janna yang akan menjadi penutup kisah persahabatan 3 pria tampan ini. Semoga bisa membacanya dalam waktu dekat :)

Selamat jatuh cinta dengan kisah Philip dan Gwen :) 

2 komentar:

  1. OMG...

    Ahh kak Rizky review-nya mancing bangett ini, apalagi ada bawa2 Keith - Milly pula, aku kan jadi baperr *kakak harus tanggungjawab :(
    Babang Philip (aku padamu). Wishlishh bangett.. Semoga di bulan Mei udah ada di tangan untuk dipeluk dan menikmati kisah romantisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pida pesan di hematbuku20 deh, hanya sampai hari ini saja ada promo diskon 50% dan free ongkir :D

      Hapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design