Senin, 22 Mei 2017

[Blog Tour] No Place Like Home --------------- GIVEAWAY!!!!


Judul Buku : No Place Like Home

Penulis : Alma Aridatha

Penerbit : IKON
Tebal : 289 Halaman
Terbit : April 2017


Ganda tahu, kehidupan yang disebut sempurna tak sepenuhnya ada. Dia baru tahu siapa ayah kandungnya di usia sepuluh tahun. Sosok itu datang, mencoba mendekat, membuat ayah tiri yang juga disayanginya sedari kecil menjauh tanpa alasan yang pasti.


Ada banyak anak lain yang harus tumbuh tanpa orang tua di luar sana, tapi Ganda memiliki dua pasang orang tua sekaligus. Di saat anak-anak lain bias berdamai sekaligus menikmati ‘ketidakberuntungan’ yang ada dalam hidup mereka, Ganda justru merasa kosong di antara semua yang seharusnya pantas disebut ‘keberuntungan.’

Keinginan Ganda sederhana. Dia mencoba mengisi hal-hal yang hampa itu dengan mencari tempat berteduh—yang memang tersedia untuknya.
Yang kelak bias ia sebut rumah.

Meskipun, dia sendiri tidak sepenuhnya yakin.


----------------------------------

"Ganda tidak menginginkan sepeda gunung mahal atau motor sport terbaru atau rekening yang penuh dengan nominal angka. Dia hanya ingin lebih diperhatikan. Apakah keinginannya terlalu berlebihan?" (Hal.15)

Setiap anak pasti menginginkan keluarga yang harmonis. Punya orang tua yang menyayangi dan bisa hidup dalam keadaan normal. Tetapi, tidak semua anak seberuntung itu.

Ada anak-anak yang terlahir dalam keluarga "broken home", ada juga yang sejak awal terlahir dalam kondisi yang tidak diinginkan.

Seperti itulah kisah Ganda dalam novel ini. Ganda terlahir dari orang tua yang tidak pernah menikah. Kedua orang tua kandungnya dulu menjalin hubungan yang 'kebablasan' dan berbuah dirinya.

Kemudian kedua orang tua kandungnya malah menikah dengan orang lain, punya keluarganya masing-masing. Selama ini Ganda sudah baik-baik saja menerima cibiran dan perlakuan orang-orang di sekitarnya atas status dirinya. Ganda bahagia karena mama dan ayah tirinya menyayanginya layak anak kandungnya.

Bahkan Ganda baru mengetahui keberadaan ayah kandungnya saat dia berusia 10 tahun. Namun, semua berubah. Ganda dan Dimas, ayah tirinya terlibat konflik. Hubungan mereka merenggang. Hingga kemudian Ganda memutuskan untuk tinggal bersama ayah kandungnya dan keluarganya.

Seharusnya Ganda bahagia jadi punya 2 keluarga, dan ayah maupun ibu tirinya juga tidak menolak kehadirannya. Sayangnya tetap saja perasaan Ganda layaknya seorang anak pada umumnya, butuh perhatian dan kasih sayang.

Konflik yang rumit tetapi diceritakan dengan gaya bahasa remaja. Tema keluarga yang dibawakan juga menarik dan terasa familiar sekali. Aku dibuat jatuh cinta berkali-kali dengan kisah ini.

Ada adegan-adegan yang membuatku tersenyum, tetapi ada juga yang mengharukan membuatku berkaca-kaca.

Membaca kisah ini akan membuatmu mengerti bahwa semua tindakan pasti ada risikonya, termasuk dalam menjalin suatu hubungan. Jadi, bisa belajar untuk tidak kebablasan dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis jika tidak ingin menanggung risikonya.

Sebagai orang tua, kita juga akan belajar bagaimana sebaiknya mengasuh dan membesarkan anak. Bukan hanya materi saja tetapi perhatian dan kasih sayang lebih berarti bagi seorang anak.

Selain masalah keluarga, ada juga sedikit romansa ala remaja. Kisah Ganda dan Nadya yang lucu dan menggemaskan. Kehadiran Nadya yang membuat Ganda yang kaku jadi lebih mencair.

Kamu mencari sebuah kisah remaja tentang keluarga, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca. Semoga bisa mengambil hikmah dari kisah Ganda dan keluarganya.

---------------GIVEAWAY TIME-------------------


Aku punya 1 eks gratis novel No Place Like Home dan tumbler untuk 1 (satu) orang yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow salah satu media sosial kami:

- twitter @RizkyMirgawati @kinky_geek dan @penerbit_ikon share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #NoPlaceLikeHome

- instagram @rizkymirgawati @almaridatha   dan @penerbitikon serta cukup reshare/repost info Giveaway yang aku bagikan di akun IGku sertakan hastag #NoPlaceLikeHome jangan lupa mention kami :)

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format nama, akun twitter/instagram, link share (twitter/instagram), kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Apa arti keluarga bagimu?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 26 Mei 2017

Semoga beruntung!!!!

********UPDATE*********

Saatnya memilih 1 (satu) nama yang beruntung, dan dia adalah:

Shanya Putri /@shanreads

Selamat buat pemenang, silahkan DM aku di twitter Nama, Alamat Lengkap dan No.hp yang bisa dihubungi untuk pengiriman hadiahmu ya :)

80 komentar:

  1. Nama : Anang Syaifulloh
    Twitter : @anangsyaifulloh
    link share : https://twitter.com/anangsyaifulloh/status/866874454885883904
    jawaban : Keluarga adalah inspirasi. Butuh Inspirasi? Pulanglah nak

    BalasHapus
  2. Halo kak, aku ikutan ya.
    Nama: Astrid
    Akun IG: @beingacid
    Link share: https://www.instagram.com/p/BUa_MkllzvP/
    Domisili: Tangerang

    Arti keluarga buatku adalah mereka yang bisa menerimaku apa adanya. Mereka akan menegur jika salah dan akan selalu merangkulku apa pun yang terjadi.

    Terima kasih, Kak, atas kesempatannya.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Nama : Aida Azizi
    Akun IG : zida3488
    Link share : https://www.instagram.com/p/BUa_f7EgKFY/
    Kota : Weleri
    Jawaban : Keluarga itu rumah bagiku. Bisa melindungiku, menerimaku, dan membuatku nyaman. Mereka selalu ada di saat aku butuh mereka. Aku harap semua orang punya keluarga yang sangat menyayangi mereka.

    BalasHapus
  6. Nama : Siti Fatimah
    Twitter : @st_fatimah1004
    Link share : https://twitter.com/st_fatimah1004/status/866878425327325184
    Domisili : Bogor

    Apa arti keluarga bagimu?

    Keluarga bagi saya adalah segalanya. Saya hidup dari apa yang belum saya ketahui, sampai saya dalam proses dasar kehidupan, seperti sekarang ini, mulai dari keluarga.

    Bagi saya keluarga adalah inspirasi saya, saya mendapat banyak pengalaman dalam keluarga. Secara tersirat, di kehidupan keluarga banyak pelajaran pendidikan, seperti proses dalam mengatur pikiran, jiwa, serta gestur maupun tatabicara untuk menjadi dewasa.

    Bagi saya keluarga adalah hiburan saya. Mereka membentuk saya dengan apa adanya diri saya bukan ada apanya diri saya. Hiburan yang selalu membuat saya ceria serta tersenyum selalu, dalam keadaan apapun.

    Bagi saya keluarga tak ternilai harganya. Lebih dari emas dan permata. Saya beruntung mempunyai keluarga seperti ini. Tapi, perjalanan saya di dalam keluarga tidak selalu senang. Pasti di setiap kesempatan dan keadaannya ada suka maupun duka. Dan itu cara keluarga saya untuk membentuk karakter hidup saya.

    Arti keluarga selebihnya tak dapat saya ungkapkan dalam kata-kata.

    #Wishmeluck

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Nama : Cinta Yusangka
    Ig : @cntaa.y
    Link : https://www.instagram.com/cntaa.y/
    Domisili : Kendal
    Jawaban :
    Keluarga adalah rumah, tempat terakhir saya untuk melepas penat. Bahkan ketika pacar saya meminta untuk mengakhiri semuanya, sahabat yang saya kira setia justru mengkhianati saya, dan saya sudah terlalu lelah dengan kehidupan yang kian menekan saya, hanya keluarga yang selalu setia menunggu saya, menunggu kabar, menunggu cerita, menunggu semuanya.
    Karena keluarga sama dengan tempat saya untuk pulang, tempat di mana ada mereka yang selalu memikirkan dan memberikan kasih sayang tiada tara kepada saya.

    BalasHapus
  9. Nama : Stefanny Lusiana Lukman
    IG : @stefannylukmann
    twitteer : @stefannylukman
    domisili : Karawang
    link share : https://twitter.com/stefannylukman/status/866892249690329088
    jawaban :
    sebenernya ini pertanyaan sulit, karena arti keluarga buat aku nggak akan cukup aku jabarkan dengan kata-kata. tapi yang pasti keluarga adalah orang-orang tercinta, yang akan selalu membuka tangan disaat aku dalam keadaan terburuk sekalipun. bener-bener kerasa banget gimana aku butuh keluarga disaat aku lagi jauh sama mereka. hampir tiga tahun aku merantau dan meski masih bisa pulang dua minggu sekali, tapi tetep aja itu nggak bisa ngegantiin 12 hari aku tanpa mereka. bahkan sampe nangis-nangis ketika salah satu dari kami ada yang sedang sakit. waktu mama sakit, aku nggak bisa tidur sampe pas pulang pun rasanya aku nggak mau balik lagi ke kosan. pas aku sakit eh mama yang nangis-nangis di telepon haha padahal kalo boleh dibilang keluarga ku itu nggak bisa romantis! serius deh, pada cuek. tapi mereka bisa nunjukin rasa sayang mereka dengan cara nya masing-masing. nah kan ini jadi kayak cerpen. oke baik. intinya keluarga adalah tujuanku untuk pulang.

    BalasHapus
  10. Nama:Iqssyzia Syahfitri
    Ig: @iqssyzia29
    Link: https://www.instagram.com/p/BUbAYV7BLl3/
    Domisili: Bogor
    Jawaban:
    Q: Apa arti keluarga bagimu?

    1. Keluarga adalah alasan kita hidup. Karena Tanpa mereka aku takkan bisa berada disini, tumbuh seperti sekarang, dan menggapai bergam cita-citaku.
    2. Keluarga adalah nafasku. Karena tanpa keluarga aku takkan bisa bertahan dan terus melangkah. Sekuat apapun kau mengelaknya tapi mereka tetap ikut andil dalam kisahmu.

    3. Keluarga adalah penglihatanku. Membimbingku untuk menatap dunia nan luas ini. Mengajarkan beragam hal yang dapat ku tatap di dunia ini. Memberi penjelasan atas dasar penglihatan.

    4. Mereka adalah rumahku. Tempatku kembali disaat lara menimpa, disaat bahkan dunia menolakmu, disaat tak ada seorang pun yang mau mendengar curahan mu.

    5. Keluarga adalah guru. Guru terbaik tiada akhir. Kau mendapat beragam ilmu tanpa disadari maupun tidak. Guru yang tak pernah meminta imbalan, namun memiliki berjuta harap untuk ke suksesan kita. Peluh kesah tak jadi penghalang bagi mereka untuk melihat gemilang kita.

    Itulah arti keluarga bagikuπŸ’•
    hanya sebagian kecil. Dari tak terhingga arti keluarga bagiku😘 percayalah mereka hanya harapkan yang terbaik bagimu😊 walau dengan beragam cara yang kadang tak terduga untuk mencurahkan cintaπŸ˜™

    BalasHapus
  11. Nama: Ratna Komalasari
    Akun Twitter/IG: @imratnasr
    Link Share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/866895937523798016
    Domisili: Tangerang


    Keluarga bagiku itu seperti Napas. Tanpa kehadiran keluarga, aku akan merasa sesak menjalani dunia yang kejam ini.

    Bagiku Keluarga ialah hal terindah yang pernah aku dapat. Keluarga adalah bentuk nyata dari orang-orang yang menyanyangiku tanpa peduli siapa aku, keluarga adalah tempat berkeluh kesah yang paling mengerti seperti apa aku, dan keluarga adalah cinta, kasih sayang dan harapan bagiku untuk memulai sesuatu yang baru.

    Intinya ialah, Keluarga adalah bagian dari hidupku yang tak pernah lepas oleh waktu.

    Namun, terkadang rumah bukan lagi 'rumah' yang aku harapkan. Selalu ada ujian kehidupan yang membuat aku putus asa namun aku kuat menjalani hidup karena keluarga adalah 'Rumah' yang tepat dan paling mengerti luar dalam.

    BalasHapus
  12. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/866895981559689216
    Domisili : Depok, Jawabaat

    Jawaban :

    Arti Keluarga, tentu sangat besar.

    Jika hingga detik ini saya masih berupaya keras mengumpulkan pundi-pundi dalam kendi, satu-satu alasannya adalah keluarga.
    Jika hingga detik ini saya masih memilih menahan lebih banyak keinginan, tentu lagi lagi alasannya untuk keluarga.
    Jika hingga detik ini saya masih sanggup menahan tindakan buruk yang sudah mencederai hati saya yang berkaitan dengan keluarga, apalagi kalau alasannya bukan untuk mereka ?

    Saya bisa saja terbang tinggi sendiri, melangkah bebas sesuka hati, bahkan bertindak semaunya. Tapi saya memilih untuk terus menahan diri. Karena keluarga bukan terdiri atas diri saya sendiri, karena keluarga terdiri dari saya dan beberapa pertalian darah yang lain.

    Keluarga adalah tempat dimana saya bisa selalu pulang, dimana ketika kelelahan sudah begitu tinggi menggunung ada tangan-tangan hangatnya yang bisa mendekap saya dengan erat. Keluarga adalah satu-satunya tempat yang bisa saya sebut dengan rumah. Meski terkadang tidak selalu bahagia yang tercipta, tapi keluarga yang akan selalu membuat saya kuat.

    Anak-anak yang terlahir dari keluarga yang patah bisa jadi membuat pribadinya putus asa dalam hidup tapi lebih banyak menjadikannya tumbuh kuat dan perkasa
    Anak-anak yang terlahir dari keluarga yang berbunga-bunga tiap harinya bisa jadi membuat pribadinya hidup dengan penuh rasa syukur dan membuat hatinya seluas samudera.

    Keluarga...selalu menjadi yang segalanya :)

    BalasHapus
  13. nama : fitri r
    ig : pie0206yh
    link share : https://www.instagram.com/p/BUbIk2hD865/
    domisili : kediri, jatim

    jawaban :
    keluarga adalah tempat untuk pulang. Mau dalam keadaan apapun kita akan selalu balik kepada keluarga. Baik dalam keaadaan down atau happy kita selalu akan berbagi dengan keluarga. They will always accept us again. Keluarga juga tempat untuk salinng berbagi, intinya unit terkecil dari kita selalu balik kepada keluarga and Always be place to miss when we are far away.

    BalasHapus
  14. Nama:arishanti
    Ig:@marisashnt
    https://www.instagram.com/p/BUbR_YNjurN/
    Domisili:gianyar,bali

    Apa arti keluarga bagimu?

    Bagi saya keluarga adalah tempat dimana kita bisa mencurahkan segala isi hati kita tanpa ada rasa canggung,tempat dimana saya yang irit ngomong bisa menjadi cerewet jika sudah berkumpul bersama

    Keluarga adalah orang2 yang selalu ada disamping kita dalam keadaan apapun,mereka adalah orang2 yang pantang menyerah memberikan motivasi jika saya dalam keadaan terpuruk dan akan menjadi orang yang tak segan memarahi atau memberi nasihat saat saya melakukan kesalahan

    Keluarga bagi saya ibaratkan pembatas diantara pusaran air dan api,pembatas yang tidak akan membiarkan kita terjatuh ke salah satu pusaran,pembatas yang senantiasa menjaga keseimbangan dalam setiap langkah pijakan saya.Keluarga juga ibaratkan lampu lalulintas yang akan memberikan lampu peringatan berhenti jika saya melakukan hal yang salah,memberikan lampu peringatan berhati hati dalam setiap keputusan yang saya ambil,dan memberikan lampu hijau saat saya telah melakukan hal yang benar dan memberikan saya semangat untuk terus melangkah maju.Keluarga bagi saya ibaratkan hati nurani jika kita bisa percaya kepada mereka dan tulus saling menyayangi serta mengerti maka niscaya kebahagiaan akan hadir dalam hidup kita,seperti hati nurani jika kita percaya dan mngikuti kata hati dengan tulus maka kemungkinan kita akan menemukan kebahagiaan

    BalasHapus
  15. Tary Wilujeng
    Twitter : @taryhirata
    link share : https://twitter.com/taryhirata/status/866926247472803840
    Domisili : Malang
    Jawaban :
    Arti keluarga bagiku adalah segalanya dan merupakan tempat kembali. Dimana aku bisa menjadi diriku tanpa ada yang protes karena sudah memakhlumi sifat dan karakter. Tempat dimana aku bisa curhat tanpa takut rahasia/aib menyebar. Dan keluarga bagiku adalah sandaran terakhir ketika aku sudah tak bisa mengharapkan kakiku sendiri untuk berpijak. Dari keluarga (ayah dan ibu) aku ada.

    BalasHapus
  16. Nama: Ahmad Azwar Aa
    Twitter: @azwaravisin
    Link share: https://twitter.com/azwaravisin/status/866928219898773504

    Apa arti keluarga bagimu?

    Keluarga adalah segalanya.tempat segalanya bisa terjadi. Kesakitan, kedukaan, sekuat apapun menghantam, bisa dipecahkan bersama sama dengan keluarga. Dan segala kebahagiaan akan terasa lengkap saat dibagi bersama keluarga. Keluarga adalah segala -galanya.
    Keluarga adalah doa dan anugerah terindah yang dilimpahkan langsung sama Tuhan buat saya. Saya berjuang sekuat tenaga pikiran hati demi keluarga dan saat saya lemah, keluarga juga yang dengan tangguhnya menopang saya. Keluarga adalah segalanya.

    BalasHapus
  17. Nama: Ahmad Azwar Aa
    Twitter: @azwaravisin
    Link share: https://twitter.com/azwaravisin/status/866928219898773504

    Apa arti keluarga bagimu?

    Keluarga adalah segalanya.tempat segalanya bisa terjadi. Kesakitan, kedukaan, sekuat apapun menghantam, bisa dipecahkan bersama sama dengan keluarga. Dan segala kebahagiaan akan terasa lengkap saat dibagi bersama keluarga. Keluarga adalah segala -galanya.
    Keluarga adalah doa dan anugerah terindah yang dilimpahkan langsung sama Tuhan buat saya. Saya berjuang sekuat tenaga pikiran hati demi keluarga dan saat saya lemah, keluarga juga yang dengan tangguhnya menopang saya. Keluarga adalah segalanya.

    BalasHapus
  18. Nama: Ilham Taufik
    Twitter: @destinationfckd
    Link Share: https://twitter.com/destinationfckd/status/866940948726415362
    Cianjur, JB.

    Keluarga adalah kesetiaan, apapun yang terjadi keluargalah yang nomor satu. Keluarga adalah tempat aman untuk berlindung dimana semua kebaikan ada di dalamnya. Keluarga adalah transparansi, dimana saya bisa berbagi tentang keluh kesah kehidupan. Keluarga adalah supporter abadi, yang pantang diam ketika kalah. Kemudian semua bersatu dalam cinta dan kegembiraan.

    BalasHapus
  19. Nama : Aminatuzzahra
    Twitter : @aminatuzzahra21
    Link share : https://twitter.com/aminatuzzahra21/status/866938328301436929
    Domisili : Bogor

    A : Keluarga merupakn bagian terpenting dalam kehidupan saya, ibarat harta yang tak ternilai harganya. Dengan adanya keluarga, saya merasakan kasih sayang dan kedamaian didalam menjalani kehidupan. Bagi saya keluarga merupakn pendorong, penyemangat, serta pemberi support dan motivasi kepada saya untuk menjalani hidup ini agar menjadi lebih baik selalu dalam senang atau pun susah. Tanpa keluarga, mungkin saya tdk akan seperti ini, hidup enak, bisa sekolah, hidup senang, dan saya merasa sangat beruntung dan bersyukur masih bisa hidup dengan keluarga yg lengkap, sedangkn banyak diluar sana yg hidup tanpa berdampingan dengan keluarganya.

    BalasHapus
  20. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/866998868021460992
    kota tempat tingga: Surakarta

    Apa arti keluarga bagimu? Tempat untuk pulang. Tempat dimana orang-orang yang selalu memikirkanku berkumpul.

    Karena tempat dimana ada orang yang memikirkanku adalah tempat untukku pulang. Dan tempatku pulang itulah yang kusebut sebagai keluarga.

    BalasHapus
  21. Nama : nurul insaniyah
    ig : gooflay
    domisili : depok
    link share : https://www.instagram.com/p/BUcIZeBA7UR/

    Apa arti keluarga bagimu?

    Arti keluarga bagiku adalah segalanya. Keluarga adalah permata yang sangat berharga bagi hidup saya, dalam keluarga kasih sayang, cinta, kebersamaan dapat saya peroleh di dalam keluarga. Tidak bisa dibayangkan jika saya hidup tanpa keluarga, mungkin saya sudah terlantar dalam kehidupan diluar sana dan merasa kesepian.

    Tanpa keluarga saya mungkin tidak bisa hidup enak, hidup senang, dan saya merasa sangat beruntung dan bersyukur masih bisa memiliki keluarga lengkap, sedangkan diluar sana masih banyak yang tidak bisa berdampingan dengan keluarganya, mereka yang hidup tanpa keluarga belum tentu hidup bahagia seperti saya saat ini.

    keluarga juga adalah tempat saya kembali, dalam keadaan apapun keluarga pasti akan memberi semangat untuk saya. keluarga memperkuat ruhiyah kita, memperkuat tarbiyah, memperkuat ukhwah. bagiku keluarga bukan hanya di tautkan oleh darah, namun lebih dari itu. pertautan yang sangat kuat.

    BalasHapus
  22. Nama : nurul insaniyah
    ig : gooflay
    domisili : depok
    link share : https://www.instagram.com/p/BUcIZeBA7UR/

    Apa arti keluarga bagimu?

    Arti keluarga bagiku adalah segalanya. Keluarga adalah permata yang sangat berharga bagi hidup saya, dalam keluarga kasih sayang, cinta, kebersamaan dapat saya peroleh di dalam keluarga. Tidak bisa dibayangkan jika saya hidup tanpa keluarga, mungkin saya sudah terlantar dalam kehidupan diluar sana dan merasa kesepian.

    Tanpa keluarga saya mungkin tidak bisa hidup enak, hidup senang, dan saya merasa sangat beruntung dan bersyukur masih bisa memiliki keluarga lengkap, sedangkan diluar sana masih banyak yang tidak bisa berdampingan dengan keluarganya, mereka yang hidup tanpa keluarga belum tentu hidup bahagia seperti saya saat ini.

    keluarga juga adalah tempat saya kembali, dalam keadaan apapun keluarga pasti akan memberi semangat untuk saya. keluarga memperkuat ruhiyah kita, memperkuat tarbiyah, memperkuat ukhwah. bagiku keluarga bukan hanya di tautkan oleh darah, namun lebih dari itu. pertautan yang sangat kuat.

    BalasHapus
  23. Nama: Haifa Putri Utami
    Instagram: @Haifaputriu
    Link: https://www.instagram.com/p/BUa-Z1EFoAR/
    Domisili: Karawang,jawa barat

    "Apa arti keluarga bagimu?"

    Jawaban:
    Bagi aku keluarga itu adalah segalanya. Keluarga adalah tempat dimana nanti kita pulang,sebuah tempat berbagi satusama lain. Bagiku juga keluarga adalah sebuah permata yang sangat berharga bagi hidup aku,dalam keluarga kita merasakan kasih sayang,cinta dan kebersamaan. Dari situ aku bisa merasakannya dengan keluarga. Mungkin gak bisa dibayangkan bagiku kalau tak ada keluarga. Diluarsana aku sendiri,mungkin akan terasa sepi dan hampa. Tidak bisa aku bayangkan jika nanti aku kehilangan keluarga ku. Aku bakal merasa sangat kehilangan,pasti bakal kerasa hampa. Yang biasa terdengar suara tawa,berantem,nangis nanti akan berubah menjadi keheningan. Segimana aku suka main,lebih meluangkan waktu dengan teman. Tapi tetap kembali ke keluarga dirumah,gak bakal aku mensia-siakannya. Keluarga di mana kita berkumpul dimana kita membicarakan hal yang menserukan dimana tempat berbagi kehangatan dan yang lain. Bagiku keluarga banyak sekali arti dalam diriku,termasuk keluarga adalah sebuah harta yang sangat berharga dan juga tak ternilai.

    BalasHapus
  24. Nama : Cahya W.
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://mobile.twitter.com/cahyawid/status/867010004468998144
    Domisili : Gresik

    Keluarga.
    Bagi saya keluarga adalah rumah. Tempat berpulang. Tempat berteduh. Tempat melarung lelah. Tempat menyandarkan segala gundah. Kita selalu bisa kapan saja pulang ke rumah. Dan, rumah kita akan selalu menyambut dengan tangan terbuka. Kapan saja. Dengan kita dalam kondisi bagaimanapun rupanya.
    Begitulah keluarga.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  26. Nama: Shanya Putri
    Instagram: @shanreads
    Link share: https://www.instagram.com/p/BUcfE76h_a8/
    Kota tempat tinggal: Pekanbaru
    Jawaban:
    Bagiku, keluarga itu adalah segalanya. Yap. Karena, keluarga selalu ada disaat dibutuhkan maupun tidak, siap membantu, membinbing, ya, semuanya. Walaupun keluargaku bisa dibilang tidak sempurna (tidak seperti impianku disaat kecil dan ya, wrecked(?)), tapi mereka tetap keluargaku. Keluargaku juga memiliki masalah, antar Ayah-Ibu maupun kakak-adik. Sosok Ayah yang selalu marah karena anaknya ketahuan bolos kuliah dan merasa salah jurusan, Ibu yang setiap hari bekerja di rumah tanpa lelah walau kadang pemarah, kakak yang kadang selalu "pengadu", adik yang paling ribut di rumah dan selalu keluar main panas-panasan... semuanya itu adalah anugerah dari Tuhan. Being in a part of a family is the best thing of my life, untill the end of my life. Sangat bersyukur bisa merasakan punya yang namanya keluarga.

    BalasHapus
  27. Nama : Dedik Ariyanto
    Instagram : @Deto_khan
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BUc-K08AzYg/?taken-by=deto_khan
    Kota : Lamongan

    Apa Arti Keluarga Bagimu ?

    Bagiku Keluarga Adalah hidupku, orang yang paling dekat denganku, tempat kita saling berbagi, tempat kita saling memberi, tempat kita menumpahkan fitrah kita sebagai manusia. Pendidikan pertama yang kita peroleh adalah keluarga, keluarga mengajarkan kita tentang kehidupan yang sebenarnya, di dalam keluarga kita bisa menemukan jati diri kita dan membentuk kita seperti apa nantinya. mengajari kita tentang akhlaq, aqidah dan bahkan bahasa yang kita gunakan juga dari keluarga, sopan santun dan tata krama. karena keluarga adalah orang pertama yang akan berteriak paling lantang saat kita melakukan kesalahan dan paling sigap ketika kita terjatuh. Pondasi kehidupan yang kokoh dimulai dari keluarga. tidak ada tempat yang lebih baik dari keluarga, meski tak tampak sempurna, tapi kesempurnaan itu tak akan ada artinya tanpa sebuah keluarga. Keluarga bukan hanya terdiri dari ayah, ibu, kakak adik dan saudara lainya, tapi keluarga lebih dari itu. keluarga adalah orang2 yang menyayangi kita, mengasihi kita dan orang2 yang tak akan membuat kita terjatuh, selalu mendukung kita meski sering sekali tak menemukan titik temu, terkadang perselisihan dan perdebatan terjadi dalam keluarga. tapi dari keluarga kita bisa memahami arti perbedaan, mengajari kita untuk toleransi, gotong royong dan bermusyawarah. keluarga adalah semangatku untuk menjadi manusia seutuhnya, tempatku untuk belajar kehidupan, tempatku untuk menghilangkan keluh kesah, tempatku bersandar ketika lelah, tempatku mengaduh ketika kesulitan dan tempatku pulang ketika kehilangan arah.





























    BalasHapus
  28. Nama: Windy Irianti
    Domisili: Makassar
    Instagram: wipxoxolove
    Link share: https://instagram.com/p/BUc_Hpql-B2/

    Jawaban: family is uncounditional love ☺️

    BalasHapus
  29. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/867165507991912448
    Kota: Surakarta

    Apa arti keluarga bagimu?
    Keluarga adalah mereka yang menantikan kepulanganku dan kunantikan kepulangannya. yang selalu mengkhawatirkan keadaanku bila jauh dari jangkauan mereka dan yang kukhawatirkan keadaannya bila di luar jangkauanku. mereka yang berbagi mimpi, kebahagiaan serta kesedihan. mereka yang kusayangi dan menyayangiku bukan karena kita terikat darah, terikat tempat tinggal atau keterikatan lainnya melainkan karena mereka memang menginginkannya.

    BalasHapus
  30. Nama : Kirana
    Akun IG : @kiranathya31
    Link share : https://www.instagram.com/p/BUdOUOplvMg/
    Domisili : Tangerang Selatan
    Jawaban :
    Arti keluarga bagi aku?
    Bagi aku, keluarga adalah segalanya di dunia ini. Keluarga adalah tempat di mana aku pertama kalinya belajar banyak hal sejak aku kecil, hingga aku siap menghadapi dunia luar yang penuh dengan berbagai tantangan hidup.
    Keluarga adalah tempat di mana aku selalu ingin pulang bertemu mereka setelah penat bekerja. Keluarga adalah sosok yang selalu bisa membuatku nyaman. Karena mereka selalu menerimaku apa adanya. Keluarga juga selalu menemani ketika aku susah maupun senang. Keluarga juga yang berada dalam proritas utamaku untuk membuat mereka selalu bahagia dan nyaman. Seperti yang telah mereka berikan padaku selama ini. Kenyamanan, kebahagiaan, kekuatan, dukungan, dan pelajaran hidup, hingga aku bisa menghadapi tantangan kehidupan di dunia ini dengan berani. Karena selalu ada mereka, keluargaku di sisiku.

    BalasHapus
  31. Nama : Nur Azizah
    Domisili : Indramayu
    Twitter : @azizah_0271
    Link share :https://twitter.com/azizah_0271/status/867189381810995200

    Apa arti keluarga bagi kamu?
    Keluarga bagi aku adalah segala sumber kekuatan dari semua hal yang aku lakukan.Ketika sedih ketika senang pasti orang pertama yang aku ingat adalah keluarga. Mereka yang membuatku nyaman berada dirumah, mereka yang membuatku rindu dengan kenyamanan rumah, mereka yang membuatku rindu akan kasih sayang yang tulus,merka ornag pertama yang mengkhawatirkanku ketika aku jauh dari rumah. Intinya keluargaku adalah hidupku

    "Peduliin aja orang yang emang peduli sama kamu, yang sayang sama kamu. Itu jauh lebih baik daripada kamu pusing mikirin omongan orang yang sama sekali ngga peduli sama kamu" -No Place Like Home (wattpad)

    BalasHapus
  32. Nama: Indri Octa safitry
    Domisili: Cilegon-Banten
    Twitter: @Indriocta_s
    Link share: https://twitter.com/IndriOcta_s/status/867239804479471617

    Apa arti keluarga bagimu?
    Bagiku keluarga adalah segalanya, harta terbesar yang tak akan pernah bisa ditukar dengan apapun.

    Keluarga adalah tempat aku pulang, kembali, mengadu, bersandar, semua nya deh. Dimana lagi kita bisa mendapatkan segala nya? Disaat semua orang menjauh saat keadaan kita dibawah? Hanya keluarga yg selalu mensupport aku, keluarga yg selalu disamping aku, bahkan hanya keluarga tempat aku dimana bisa berkeluh kesah tanpa di omongin saat aku tak ada. Tidak seperti yg lain, pura2 baik namun tetap diomongin dibelakang. Keluarga adalah segalanya, tak akan pernah keluarga menjerumuskan kita ke hal yg tidak baik. Karena itu lah, keluarga adalah harta terindah.susah senang selalu bersama, tak seperti yg lain. Mendekat saat kita senang, dan menjauh saat kita susah. Love you my family 😊😍😘

    BalasHapus
  33. Nama: Catrin Braja
    Twitter: @amberrcat
    Domisili: Semarang
    Link share:https://twitter.com/Amberrcat/status/867245423915749376
    Jawaban:
    Arti keluarga bagi saya adalah tempat untuk pulang. Karena sejauh apa kaki ini pergi, keluarga lah tujuan saya untuk kembali. Bahkan ketika dunia tak menginginkan saya, hanya kepada keluarga lah yang masih mau menerima saya. Walaupun terkadang tingkah dan ucapan selalu menyakiti, keluarga akan selalu memaafkan.

    BalasHapus
  34. Nama: Santi Rizkiyanti
    Twitter: https://twitter.com/santirizky95
    link share: https://twitter.com/santirizky95/status/867255803098673152
    Kota: Banyuwangi
    Jawaban:

    Keluarga itu adalah "rumah", tempat dimana kantuk ku akan diganti dengan lelap, kesendirian terganti dengan keceriaan, dan lelah ku akan disambut dengan senyuman hangat. Entah seberat apapun masalah ku diluar, ketika aku pulang ke rumah semuanya terasa baik-baik saja, setidaknya beban tadi sedikit terasa ringan.
    "rumah" tempat dimana aku bisa sedikit tak peduli dengan hiruk-pikuk pekerjaan dan dunia luar, tempat dimana hanya ada aku dan "rumah".

    saat pulang adalah waktu yang selalu ku nantikan.

    BalasHapus
  35. Nama: Nurwidati Puspita
    Akun instagram: @akun2ja
    Link share: https://www.instagram.com/p/BUd2BThlywu/
    Kota tempat tinggal: Sampit
    Jawaban: Bismillah. Keluarga mempunyai banyak arti, dalm sgala hal. Cinta, kasih sayang, kebesamaan, kecewa, suka mengatur, banyak larangan, kadang merasa sangat bebas, dan kadang merasa terikat, semua itu mungkin salah satu nya, ada di dalam keluarga. Keluarga bagi saya adalah tempat dimana saya bisa meminta, bersandar atas sgala masalah di skolah, mengeluarkan semua prasaan, sedih dan senang. Keluarga, salah satu dari banyakkk kata yang memiliki ribuan makna bagi setiap orang. Bisa melihat keluarga bangga adalah salah satu impian saya, dan doa saya, bukan dalam hal mengikuti lomba ini itu dan menang, tapi "dukungan dan semangat dari mereka", itu lah keberhasilan yang ingin saya capai. Keluarga, slalu saya ingat disaat saya lelah menghadapi skolah, tpi saat saya senang, saya melupakan mereka. Mengingat yang berjuang untuk melindungi adalah keluarga, bukan teman. Kalau sakit, yang mengurus adalah keluarga, bukan teman.

    BalasHapus
  36. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95 https://twitter.com/sitasiska95/status/867282383355002880
    Morowali, sulawesi tengah

    Keluarga adalah tempat teraman dan ternyaman untuk pulang. Pada merekalah saya bebas menjadi diri saya, tanpa perlu pulasan make up dan topeng, saya akan selalu diterima. Pada mereka saya menjadi diri saya yang sejati

    BalasHapus
  37. Nama : Mira Yuniar
    Instagram : @fujiwara24
    Link share:
    https://www.instagram.com/p/BUd8GeuBent/
    Domisili : Cikarang Selatan - Bekasi, Jawa Barat

    Keluarga adalah kehidupan, dalam keluarga kasih sayang, cinta, kebersamaan dapat saya peroleh di dalam keluarga. Tanpa keluarga mungkin saya tidak akan seperti ini hidup enak, bisa sekolah, hidup senang dan saya beruntung mempunyai keluarga yg menyayangi saya.

    Dalam keluarga terdapat orangtua yang dengan ikhlas merawat saya dari kecil sampai saya beranjak remaja, orang tua saya membiayai saya sekolah agar saya bisa menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi orang yang sukses kelak nanti.

    - Ibu yg telah melahirkan saya dan tidak pernah mengeluh capek telah mengurusi saya dari kecil sampai sekarang. Selalu sabar menghadapi anaknya yang cerewet, bawel dan susah diatur. Selalu mendoakan yg terbaik untuk anak-anaknya agar sukses dimasa dpn nanti. Tanpa ibu saya mungkin tidak akan ada di dunia ini.

    - Ayah yg mencari nafkah dari pagi sampai malam untuk memberi makan anak dan istrinya, dan memberikan apa yg diinginkan oleh anak dan istrinya. Memberikan mainan yg saya mau, padahal saya klo minta sesuatu harus hari itu juga mainannya ada ditangan saya. Selalu mengajarkan saya belajar, klo ada soal pr yg susah saya langsung bertanya tidak melihat kondisi, padahal ayah baru plg kerja. Tanpa ayah mungkin aku tidak bisa sekolah, sukses dan seperti sekarang.

    - Kakak yg selalu memberikan kasih sayang terhadap adiknya dan juga ikut membantu merawat saya jika ibu sedang membereskan rumah, mengajak saya bermain dan memberikan kejutan saat ulang tahun. Temen berantem dirumah, tapi klo gaada pasti dicariin ��
    Semua terasa lengkap dan sempurna. Tidak ada yg lebih dari kata sempurna selain keluarga.

    BalasHapus
  38. Nama :Ni Putu Dewi Anjani Domisili : Lampung Tengah,Lampung
    Akun ig : @putudewia
    link share : https://www.instagram.com/p/BUdyzQYAnv6/


    Apa arti keluarga bagimu?
    Jawaban :
    keluarga itu segalanya.
    keluargaku rumahku.
    keluarga adalah tempat aku menghabiskan waktu, entah dengan tawa atau tangis.
    Keluarga adalah tempat aku mencurahkan segala aktivitasku.
    Keluarga adalah tempat aku berbagi cerita,berbagi kebahagiaan,dan kehangatan.
    keluarga selalu menerima aku apa adanya, selalu mengingatkan saat aku salah. Menyabarkan aku, menguatkan ketika rapuh.
    keluarga selalu mensupport, entah itu dari segi materi atau mental. Keluargalah yang selalu membantu aku saat aku kesulitan. Keluarga yang selalu memotivasi aku ketika aku merasa putus asa..

    Keluarga juga selalu mendukung keputusan aku.
    keluargaku segalanya.

    Keluargaku yang paling mengerti aku.
    keluarga adalah harta yang paling berharga.
    Keluarga itu seperti rumah, membuat kita selalu merasa nyaman dan tidak sendiri.
    jika ada orang yang paling menyayangimu didunia ini. Ia adalah keluargamu.

    BalasHapus
  39. Nama :Agnes Margaretha
    Domisili : Medan , sumatera utara
    Ig : @garetha_07
    Link share :https://www.instagram.com/p/BUeWSSnlmOJ/

    Apa arti keluarga bagimu:

    Arti keluarga menurutku yaitu keluarga adalah segalanya , keluarga adalah tempat aku pertama kali mengenal kasih sayang , cinta , suka dan duka .
    Karna keluarga aku mengenal arti hidup didunia ini untuk keluargaku dan demi keluargaku.
    Keluarga adalah rumahku , tempat berbagi kasih yang terindah.
    Keluarga adalah alasanku untuk pulang ,

    My family is my everything ,

    BalasHapus
  40. Nama:Ninik maelani
    Ig:lajingga
    Domisili:Kudus,Jawa tengah
    Link share: https://www.instagram.com/p/BUe3I4Zjpsp/
    Arti keluarga bagi kamu:
    Keluarga adalah orang orang terpilih yang dihadiahkan Tuhan kepada kita.yang kan tetap menerima kita seberapapun besar kesalahan kita, keburukan kita, dan tk pernah menghujat kelakuan kita.tapi pelan pelan memperbaiki apa yang buruk di hidup kita.temp kita kembali sejauh apapun kita pergi.tempat ternyaman di dunia bagi kita.

    BalasHapus
  41. Nama : Nanti Ratna Komalasari
    Twitter : nratnaks_9
    Link share : Lihat Tweet @nratnaks_9: https://twitter.com/nratnaks_9/status/867536138470174721?s=09
    Domisili : Purwakarta, jawabarat

    Keluarga bagi saya seperti tempat dari mana kita tumbuh dan tempat kembali setelah saya tualang panjang. Keluarga bagi saya itu guru terbaik, selalu mengingatkan saya, membimbing saya, menasihati saya dan tak lupa selalu memberikan semangat yang amat luar biasa. Terkadang saat saya mempunyai masalah saya selalu terlebih dahulu bercerita kepada teman saya dibandingkan keluarga, dan saya selalu menutupi semua masalah saya di hadapan keluarga. Namun, saat itu keberuntungan tidak berpihak kepada saya. Keluarga saya mengetahui masalah tersebut, keluarga saya tentu saja marah. Keluarga saya bilang kenapa tidak dari dulu bercerita kepada kami, saat itu saya mulai merasa bodoh dengan merahasiahkan masalah saya, dan mulai saat itu saya mulai terbuka dengan keluarga saya. Cobalah lebih terbuka dengan keluarga, itu amat menyenangkan.

    BalasHapus
  42. Itu Nenti ya min.TTypo

    BalasHapus
  43. Nama : Fuji Dwi Pangesti.
    Akun Instagram : dwif.p
    Link Share Instagram : https://www.instagram.com/p/BUf6fiZFMQe/.
    Kota Tempat Tinggal : Kalimantan Selatan.
    Jawaban :
    "Apa arti keluarga bagimu ?".
    Family is everything for me. Karena keluarga menerima aku apa adanya. Keluarga tidak pernah meninggalkan ku seburuk apapun keadaan ku. Keluarga selalu ada buat aku, selaku mendukung ku. Keluarga merupakan bagian dari diriku. Tanpa keluarga aku tidak akan bisa sampai di titik ini. Aku memang hanya seorang remaja yang berumur 17 tahun, yang sedang penasaran dengan dunia luar. Yang sedang mencari jati diri, yang sedang memikirkan masa depan seperti apa yang kuinginkan. Disitulah peran keluarga sangat berarti untukku. Khususnya Mama, Papa, dan Kakak yang mengarahkan ku kearah yang baik, memberikan pendapat, dan memberikan nasihat dan menjagaku agar aku tidak jatuh ke dunia "negatif". Karena itu keluarga merupakan segalanya bagi ku.

    BalasHapus
  44. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link share: https://twitter.com/Linaernaw/status/867580426021359616
    Domisili: Tangerang

    Keluarga bagi saya adalah pondasi kehidupan. Kehadiran mereka memperkuat diri saya untuk tetap berdiri tegak menghadapi ribuan masalah yang bisa kapan saja menghancurkan. Tanpa mereka, saya hanyalah sebuah bangunan yang tak pernah bisa menjadi istana penuh kehangatan. Tanpa mereka, saya bisa hancur hanya dengan sekali tiupan angin.
    Keluarga adalah pelengkap istana sederhana yang selalu bisa memberikan kemewahan di dalamnya.
    Keluarga adalah tujuan utama saya untuk kembali pulang ke rumah.
    Keluarga adalah pemicu detak rindu ketika jarak menghalangi titik temu.

    "Having a place to go – is a home. Having someone to love – is a family. Having both – is a blessing" - Donna Hedges

    BalasHapus
  45. Nama:Melani I. S.
    Twitter: @aii_vitri
    Instagram: @m3lv3.13
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/aii_vitri/status/867583399841513473

    Domisili: Situbondo, Jatim

    Arti keluarga bagi saya:
    ♥ keluarga adalah rumah di mana hati saya berada (home where heart is),tempat saya akan selalu kembali, sejauh dan selama apa pun saya merantau atau bertualang. Tak ada keluarga yang sempurna, termasuk keluarga saya. Jika ingin menggolongkan, mka saya termasuk juga anak korban 'broken home', karena sesudah ketidakharmonisan belasan tahun, akhirnya ortu saya berpisah suatu hari. Trauma menyaksikan perselisihan selama bertahun-tahunlah yang sulit dihapus, bukan hanya perpisahannya. Namun, setaksempurna bagaimanapun, mereka tetap ortu saya, adik tetap saudara saya. Maka,ketika bahagia maupun dalam posisi terbawah merekalah yang akan menjadi tujuan dan ingatan saya untuk kembali. Keluarga tak hanya dipersatukan karena 'darah' tapi juga oleh hati. Ikatannya dibuat oleh takdir dan diperkuat oleh jalan hidup dengan segala aral dan ujiannya.

    BalasHapus
  46. Nama : Sirotun Nabawiyah
    Akun Instagram : abyn.aa
    Link share instagram : http://www.instagram.com/p/BUgCEPcFp5C/
    Kota tempat tinggal : Toboali, Bangka Selatan.
    Jwaban : Arti keluarga bagiku adalah harta paling berharga dan syurga kecilku di dunia. Tempat sekolah kehidupanku, sekaligus tempat “pulang” paling dan ternyaman dari airy room sekalipun. Karena keluarga akan selalu mengerti semua tentangku, dan akan selalu menerima dan mencintai, bagaimanapun kodisiku. Family is evrything

    BalasHapus
  47. Nama : Rani W
    Instagram : @ranidaiki
    Link : https://www.instagram.com/p/BUf93ZUlF8H/
    Domisili : Bandung

    Keluarga adalah orang-orang yang tetap menghadap kearahku disaat seluruh dunia berpaling. Keluarga juga rumah, tempat pulang, tempat istirahat yang akan membuka lebar kedua tangannya tanpa ragu, tanpa menilai kekurangan, keterbatasan, karena keluarga itu sendiri adalah pelengkap kekurangan dan keterbatasan.

    BalasHapus

  48. Nama : Gita Ayu Pratiwi
    Akun IG : @gitiup
    Link share : https://www.instagram.com/p/BUgE-T_Af3K/
    Domisili : Beji, Depok - Jawa Barat


    Family isn't always blood. It's the people in your life who want you in theirs. The ones who accept you for who you are. The ones who would do anything to see you smile and who love you no metter what.

    Keluarga bagiku adalah tempat dimana aku akan selalu pulang dan menyenderkan kepalaku disaat aku senang ataupun sedih, tempat yang selalu hangat, tempat dimana aku dibesarkan dengan kasih sayang kedua orangtuaku, tempat dimana akan selalu banyak cerita, tempat dimana aku belajar banyak hal, tempat dimana aku selalu merasa nyaman tanpa perlu takut tersakiti, dan tempat dimana aku akan selalu kucari hingga tua nanti.

    Meskipun dalam kekurangan, asalkan kita jalani dengan berasama semuanya akan terasa indah. Makan walaupun sepiring dimakan bersama, akan terasa lebih nikmat karena dimakan dengan penuh kasih sayang. Tidur walaupun dilantai, akan terasa hangat jika kita bersama. Kasih sayang sebuab keluarga adalah sumber kehangatan yang tidak ternilai harganya dan tidak akan ada yang bisa menggantikannya.

    Entah kenapa, buat nulis jawaban ini aku sampai nangis.

    BalasHapus
  49. Nama : Nadya Siti
    nama ig : you_r_wish
    link share : https://www.instagram.com/p/BUgNFpFgzHp/

    apa arti keluarga bagiku?

    Sesuai dengan judul karya kak Alma,"No Place Like Home" karena memang tidak ada tempat selain rumah. 😊

    Bagiku, Keluarga itu adalah tempatku berpulang. Tempat dimana segala sesuatunya dimulai, tempat dimana kehangatan pertama kali menyambut kita, tempat bersejarah untuk kehidupan kita, dimulai dari ketika kita masih kecil hingga sebesar sekarang 😊 tempat dimana selalu ada kasih sayang, pelajaran hidup, dan keramaian yg senantiasa menyambut kita 😊

    Bagiku, keluarga itu layaknya organ tubuh. Jika salah satu organ tubuh kita tidak berfungsi, maka yg lain nya pun akan terganggu cara kerjanya. Jika ada salah satu anggota keluarga yg mengalami masalah, maka seluruh anggota akan merasakan dampaknya. Untuk itu peran orangtua dan anak sangat penting untuk kehangatan sebuah keluarga.
    Karena keluarga awal dimana kita belajar berkata jujur, belajar mengutarakan pendapat, dan belajar ber-etika saat bermasyarakat 😊
    Dan untuk itu, bagiku keluarga adalah awal dari kekhidupan kita. Awal dari perjalanan, dan tempat berpulang suatu saat di hari tua nanti 😊
    cause no place like home. Home it's special something to start everything 😊😊😊

    BalasHapus
  50. Izza Azzurini25/05/17 14.17

    Nama : Izza Azzurini
    Akun IG : @zzzzazrn
    Domisili : Situbondo, Jawa Timur.
    Link share : https://www.instagram.com/p/BUgaCythUWZ/

    Apa arti keluarga bagimu?

    Jawaban :

    Keluarga bagi saya adalah hal yang paling berharga di hidup saya, yang saya dapatkan di dunia. Keluarga itu segalanya bagi saya, mereka adalah berlian, permata, dan bahkan kata 'permata' kurang untuk mendefinisikan betapa berharganya keluarga bagi saya. Keluarga adalah rumah, di manapun mereka berada, maka disitulah tempat saya untuk pulang. Keluarga adalah mereka yang memiliki kedudukan tersendiri di hati saya. Keluarga bagi saya adalah cinta dan kasih sayang yang tulus, karena nggak ada cinta dan kasih sayang setulus pemberian keluarga. Karena dalam keluarga, saya dididik, dirawat, dibesarkan dengan tulus dan penuh kasih sayang. Karena keluarga lah, saya bisa membedakan, mana cinta dan kasih sayang yang tulus dan yang tidak.

    Saya nggak bisa membayangkan, bagaimana saya hidup tanpa keluarga. Saya sangat bersyukur, diberi keluarga yang merupakan hal paling berharga di hidup saya. Peran keluarga sangat besar dalam hidup saya. Saya mempunyai seorang ibu yang sangat tulus memberikan cinta dan kasih sayangnya pada saya, yang melahirkan dan merawat saya sedari kecil. Seorang ayah di mata saya adalah pahlawan, ayah adalah sosok yang sangat saya kagumi, perjuangannya untuk keluarganya serta cinta dan kasih sayangnya. Saya mempunyai seorang adik yang sangat saya sayangi, meski saya sering bertengkar dengan adik saya, tapi pertengkaran itu nggak pernah saya anggap serius. Lalu, saya mempunyai seorang nenek, yang selalu memanjakan saya, yang selalu memberikan petuah-petuah dalam hidup bagi saya dan seseorang yang setia membantu ibu saya merawat saya dan adik saya sedari kecil.

    Keluarga adalah anugerah terindah dari Allah yang saya miliki di dunia. Tanpa mereka, saya tidak akan menjadi diri saya yang sekarang. Karena, merekalah yang mendidik, merawat, dan mencurahkan cinta dan kasih sayangnya bagi saya. Mereka adalah rumah saya, tempat saya untuk pulang dan mencurahkan segalanya, entah itu keluh kesah atau cerita tentang pengalaman yang sudah saya alami.

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. Nama: Savika Nurul Izzah
    Ig: savikanrl
    Link: https://www.instagram.com/p/BUgH7i8lCly/
    Kota: Ambarawa (Kab. Semarang)
    Jawaban: No place like home. Karena di rumahlah keluarga ada. Karena keluargalah aku ada. Karena keluarga tempat aku kembali ketika segala masalah diluar menghujam. Hanya keluarga yang paling mengerti aku. Tahu baik burukku. Menerima kekurangan maupun kelebihanku. Tak pernah mengharap imbalan lebih atas apa yang mereka lakukan. Keluarga adalah segala-galanya bagiku. Takan terganti dengan apapun.

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Nama: Puja Sindia
    Akun ig: @blckaddck
    link share: https://www.instagram.com/p/BUggY26gPoW/
    Domisili: Jakarta Selatan

    Apa arti keluarga bagi saya? Keluarga bagi saya bagai rumah. Tempat berlindung dari segala macam apa pun. Tempat paling nyaman untuk berbagi keluh kesah. Tempat mengadu. Tempat bersembunyi dari kejamnya dunia. Dan yang paling penting, keluarga adalah tempat yang paling tepat untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya.

    BalasHapus
  55. Nama : Fitri Wulandari
    Domisili : Sukabumi
    Twitter : @queenfitri18
    Link share : http://www.rizkymirgawati.com/2017/05/blog-tour-no-place-like-home-giveaway.html?m=1

    Jawaban :
    Keluarga adalah rumah. Tempat ternyaman untuk segala keadaan diluar sana. Tempat kembali saat hati merasa sepi. Tempat dimana segala ekspresi tercurah secara apa adanya. Kehadiran keluarga itu ibarat garam, sederhana namun utama. Inti rasa dari segala rasa yang ada.

    BalasHapus
  56. Nama : Dayu Ledys
    Twitter : @dayuledys
    Ig : @cacingbuku
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/dayuledys/status/867689814153240577
    https://instagram.com/p/BUgyIVgAsuH/
    Domisili : Denpasar

    Jawaban :

    Ada banyak pandangan mengenai keluarga yang pernah aku dengar. Dan jawaban dari teman teman di kolom komen juga menarik dan aku pun merasakan hal yang sama mengenai keluargaku.

    Tapi, ada satu pendapat tentang keluarga yang pernah aku baca dalam sebuah buku fenomenal miliknya Mitch Albom yg berjudul "Tuesday With Morrie"

    Menurut Morrie, keluarga adalah mereka yang tidak hanya memberi cinta, namun juga membuat kita tahu ada seseorang yang terus memperhatikan kita. Mereka yang memberi rasa aman karena kita tahu ada mereka yang selalu memperhatikan kita dan tidak ada yang bisa menggantikan peran ini. Tidak harta, tidak pula kemasyuran ataupun kekuasaan.

    Mungkin kita punya teman, sahabat, mitra kerja, kenalan, tetapi mereka tidak sama dengan keluarga yang kita tahu selalu memperhatikan dan mengawasi kita sepanjang waktu.
    Kita mungkin belum menyadari secara penuh peran mereka saat ini, tapi seandainya nanti ada sesuatu yang buruk menimpa kita, kita akan disadarkan bahwa pada akhirnya yang tersisa hanyalah mereka, keluarga kita.
    Dan akan lebih menyesal lagi kalau kita baru menyadarinya belakangan ketika salah satu dari mereka tiada.

    Ada banyak pendapat mengenai keluarga. Dan pendapat Morrie adalah yang paling mampu mengetuk hatiku.

    Wish me luck kak Rizky πŸ€

    BalasHapus
  57. Nama: Rosi Eksa
    Akun twitter/IG: @Arthms12/arthms12 (udah follow semua akun lewat IG dan Tw😁)
    Link share: https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/867708638546112513
    Domisili: Bandung

    Apa arti keluarga bagimu?

    Jawaban: aku harus jujur ya. Sebagian besar orang pasti bilang keluarga adalah segala-galanya, tempat kita pulang dan beristirahat dari segala macam penyakit dunia. Tapi, buat broken home sepertiku, menjelaskan arti keluarga nggak bisa seindah itu. Bagiku, keluarga memang tempatku pulang, tapi hanya karena aku belum bisa membuat diriku sendiri berdiri tegak dengan kedua kakiku. Keluarga adalah sekumpulan orang yang bisa dengan mudah membuatku terluka hanya karena aku pasti akan memaafkannya. Keluarga adalah sekumpulan orang yang membicarakanku di depan orang lain dengan gaya hiperbol, hanya karena aku tidak mungkin memakinya di depan umum.

    Keluarga adalah sekumpulan orang yang mengurusku ketika aku sakit, membiayaiku ketika aku tidak punya uang, sekaligus yang membuatku tertekan karena sesungguhnya, mereka ingin aku bisa melakukan segalanya sendirian.

    Sekarang aku cuma tinggal dengan ibu dan kakak perempuanku. Tidak ada yang spesial yang bisa kuartikan karena kami menjalani hari-hari seperti orang asing. Berjalan masing-masing, dunia sendiri-sendiri. Kebanyakan, aku seolah-olah menemukan keluargaku yang sesungguhnya dalam buku, untuk itulah aku suka membaca. Tema keluarga selalu bisa menyentuh hatiku yang terdalam, karena aku tau aku tidak akan pernah bisa mempunyai keluarga-keluarga itu di kehidupan nyataku. Aku selalu tersentuh ketika membaca cerita yang seolah menemaniku, bahwa aku tidak sendirian di dunia ini yg mengalami broken home.

    BalasHapus
  58. Nama : Hazhwa W
    Twitter/IG : @jingga962/@hazhwapuella.139
    Link : https://twitter.com/jingga962/status/867227444859858944
    Domisili : Madiun


    Keluarga itu satu tempat yang terlalu indah untuk aku definisikan. Tempat dimana awal segala rasa mulai dari sedih, senang, kecewa aku rasakan. Tempat dimana tangis, tawa, aku alami pertama kalinya. Tempat dimana ketulusan sejati itu berada. Keluarga itu ya keluarga. Gak ada satupun arti yang dapat menyamakan arti mereka di dalam hatiku. Sebuah tempat dimana orang yang aku sayangi dan paling menyayangiku berada. Tempat yang gak akan pernah tergantikan. No place like home.

    BalasHapus
  59. Hallow kak Rizky
    Namaku emi mily
    IG @Midoesherr
    Domisili Jakarta

    Arti keluarga menurutku adalah sebuah tujuan hidup

    Tujuan kemanapun aku pergi untuk menggapai mimpi
    Dan tujuan aku kembali untuk mempersembahkan pencapaian mimpiku.
    Wish me luck...Aamiin

    BalasHapus
  60. Hallow kak Rizky
    Namaku emi mily
    IG @Midoesherr
    Domisili Jakarta

    Arti keluarga menurutku adalah sebuah tujuan hidup

    Tujuan kemanapun aku pergi untuk menggapai mimpi
    Dan tujuan aku kembali untuk mempersembahkan pencapaian mimpiku.
    Wish me luck...Aamiin

    BalasHapus
  61. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/867878144090308608
    Kota Tinggal: Tembilahan, Riau

    Arti keluarga bagiku sebagian besar adalah sebagai tempat terbaik untuk memulangkan segala resah, gundah, gelisah dan juga amarah, tanpa perlu ditahan-tahan, tanpa perlu disimpan-simpan. Karena keluarga akan selalu menyambut segalanya dengan penuh kasih sayang, entah seburuk dan seterpuruk apapun keadaanku saat itu.

    BalasHapus
  62. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/867878144090308608
    Kota Tinggal: Tembilahan, Riau

    Arti keluarga bagiku sebagian besar adalah sebagai tempat terbaik untuk memulangkan segala resah, gundah, gelisah dan juga amarah, tanpa perlu ditahan-tahan, tanpa perlu disimpan-simpan. Karena keluarga akan selalu menyambut segalanya dengan penuh kasih sayang, entah seburuk dan seterpuruk apapun keadaanku saat itu.

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Nama: Thia Amelia
    Akun twitter: @thiamelia
    Link share: https://mobile.twitter.com/thiamelia/status/867927523849412608
    Kota tinggal: Bogor

    Apa arti keluarga bagimu?

    Keluarga adalah tiang kehidupan saya.
    Disamping Tuhan yang juga selalu ada untuk saya dan menjadi salah satu tujuan saya hidup, keluarga pun berperan besar untuk itu. Apa yang saya lakukan, apa yang sudah saya lakukan dan apa yang akan saya lakukan semuanya untuk keluarga saya. Tidak perlu takut merasa terbebani, karena apa yang mereka lakukan justru lebih besar dari apa yang saya perbuat sekarang.

    Ketika sedang gembira, satu yang ada dipikiran adalah, "Kalau keluargaku ada disini." Dan jika sedang sedih, hanya tinggal menelepon keluarga dan semua beban terangkat.

    Itu kenapa saya katakan bahwa keluarga adalah tiang kehidupan. Karena tanpa keluarga, kita tidak akan hidup, tidak akan bisa menjalani kehidupan dan tidak akan bisa merasakan kehidupan.

    BalasHapus
  65. nama: Aulia
    instagram: @nunaalia
    link share: https://www.instagram.com/p/BUiJYDaAah0/?taken-by=nunaalia
    kota tempat tinggal: Serang
    jawabanmu:

    Apa arti keluarga bagimu?

    Arti keluarga bagiku adalah anugrah paling indah, dan harta paling berharga dalam kehidupan. Keluarga itu segalanya. Keluarga adalah kehidupan yang di dalamnya ada cinta dan kasih sayang, ketulusan hati, dukungan, motivasi, impian dan cita-cita, kebersamaan, kekuatan, juga kebahagiaan. Dari keluarga kita berasal, bersama keluarga kita menghadapi kehidupan, dan untuk keluarga kita berusaha meraih kebahagiaan.

    BalasHapus
  66. nama : fauziah octaviany
    akun instagram : @octavianyyyyyyy
    link share : https://www.instagram.com/p/BUf2NAigtSb/
    kota tinggal : Cimahi, bandung barat



    apa arti keluarga bagimu?

    Keluarga bagiku tempat untuk berlindung, tempat untuk aku pulang. Keluarga juga bagiku mengajarkan aku untuk saling melindungi, melindungi dari masalah agar kutuhannya terjaga. Keluarga bagiku mengajarkan bahwa hal yang paling pertama ketika kau butuhkan adalah keluarga. Keluarga adalah tempat untuk berbagi.

    BalasHapus
  67. Nama : widya wati
    akun IG : widi_Mendez
    Link share :https://www.instagram.com/p/BUioIa4Dp4N/
    domisili : pasarwaJo

    Apa Arti keluarga bagIMU?

    Arti keluarga bagiku yaitu mereka bagaikan berlian/permata yg sangat berharga. Mereka tempat dimana Aku mengeluh kesal atas kehidupan yg kujalani, tempat Ku bersandar ketika Aku Tak sanggup lagi untuk bertahan, mereka alasan kenapa Aku masih sanggup menjalani dunia yg kejam ini,tempat di Mana Aku mendapat kebahagiaan sejati daripada kebahagiaan ketika seorang kekasih memberi hadiah pada kekasihnya, tempat dimana Aku mendapatkan kenyamanan, ketika Aku membutuhkan sesuatu keluarga selalu ada untuk membantuku, ketika Aku jatuh mereka yg membantuku bangkit,

    ayah seorang pekerja keras yg rela banting tulang demi keluarganya, ayah selalu diam dalam segala Hal baik ketika bahagia, ia yg ingin menangis tapi ia hanya diam Tak pernah ia perlihatkan pada keluarganya agar ia tidak terlihat lemah bukan karna malu tapi ia ingin menunjukkan bahwa ia masih cukup kuat untuk menjaga keluarganya, amarahnya yg selalu meluap-luap ketika anak-anaknya melakukan kesalahan itu karna Dia tidak ingin anak-anaknya kelak melakukan kesalahan fatal, ayah yg selalu posesif pada anak perempuannya karna Dia ingin menjaganya dari orang lain orang bertanya-Tanya keNapa sih seorang ayah tidak pernah bersikap lembut kepada pria yg datang ke rumah untuk melamar anaknya karna ia cemburu ia berpikir kasih sayang anaknya nanti bukan hanya untuknya saja tapi akan berbalik kepada pasangannya karna Dia masih menganggap anak perempuannya adalah anak yg masih sering ia gendong. Saat itu ketika Aku benar-benar putus ASA ayah memberiku semangat Aku sungguh bangga pada ayah padahal Saat itu Aku sudah membuat ayah kecewa Aku malu, rasanya ingin menangis ketika Aku melihat wajahnya.

    ibu, Dia lah pendukung ayah, yg selalu menemani ayah, menunggu di kala ayah pulang telat, yg melengkapi kekurangan ayah, yg tahan dengan sikap anak-anaknya yg sering ngebangkang padanya. Sungguh Aku ingin menjadikan ibu sosok panutan, sosok yg luar biasa, mempunyai sejuta kesabaran, kasih sayang, kelembutan, kecupan penuh cinta.

    Kakak/adik, temen yg sering bertengkar nggak pernah akur udah kayak kucing Dan tikus namun menyimpan sejuta rasa kasih sayang, orang yg nggak pernah ngungkapin rasa sayangnya entah Mungkin karna hengsi atau malu. kakak ,pengganti ayah dan ibu menjaga adik-adiknya, bekerja kerasa. Adik, alasan seorang kakak bekerja keras tanpa kenal lelah. Dekat bertengkar tapi di kala jauh saling rindu Dan mempunyai berjuta cerita.

    Kakek/nenek, sosok yg melahirkan orang-orang luar biasa seperti ibu Dan ayah.

    sungguh sebuah keberuntungan bagiku memiliki keluarga seperti ini sehingga hidupku memiliki tujuan yaitu membahagiakan mereka dengan apa yg kubisa.

    Bahkan keluarga bisa Lebih berharga dari berlian/permata, yg memiliki berjuta-juta nilai, sesuatu yg terindah yg pernah ada di dunia ini

    BalasHapus
  68. Nama : Tina Alfiani
    Nama akun twitter : @AfianiTina
    Link share :
    https://twitter.com/AfianiTina/status/867972233066459137
    Domisili : Cirebon, jawa barat



    Keluarga adalah orang terdekat yang sangat mengerti, memahami dan mengetahui segala perilaku buruk maupun baik dari diri kita.

    Keluarga adalah tempat kembali ketika aku lelah dan penat dengan aktifitas dunia.

    Keluarga adalah orang yang selalu mendengarkan segala keluh kesah yg aku rasakan.

    BalasHapus
  69. Nama : Tina Alfiani
    Nama akun twitter : @AfianiTina
    Link share :
    https://twitter.com/AfianiTina/status/867972233066459137
    Domisili : Cirebon, jawa barat



    Keluarga adalah orang terdekat yang sangat mengerti, memahami dan mengetahui segala perilaku buruk maupun baik dari diri kita.

    Keluarga adalah tempat kembali ketika aku lelah dan penat dengan aktifitas dunia.

    Keluarga adalah orang yang selalu mendengarkan segala keluh kesah yg aku rasakan.

    BalasHapus
  70. Nama : Shinta
    Akun Twitter: Chunzhii
    Link share: https://twitter.com/ChunZHii/status/867986211440218113
    Domisili :Jember


    Arti keluarga itu adalah tempat kita untuk 'pulang', Keluarga itu adalah segalanya, karena apapun yang terjadi pada diri kita diluar sana, keluarga akan tetap menyambut dengan hangat. Bagiku keluarga itu bukan hanya sebuah silsilah keturunan saja, tapi keluarga adalah pilarku untu tetap menjadi kuat, motivasi terbesar untuk membuat mereka bangga atas semua pencapaian dan kerja kerasku.

    BalasHapus
  71. nama: devira belin
    twitter: @virscnd
    domisili: semarang-jawa tengah
    link share: https://twitter.com/Virscnd/status/868040607985393665
    jawaban:
    Keluarga itu menurutku, orang yang menerima kita tanpa syarat apapun, didepan kita saat kita terpuruk, dibelakang kita saat kita sukses :)

    BalasHapus
  72. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/868082521124216832
    Domisili: Banda Aceh
    Jawaban:
    Keluarga adalah tempat ternyaman walaupun hanya saling diam tanpa ada kata yg diucapkan, tempat paling membuat tenang disaat emosi menguasai diri dan tempat kita bebas berekspresi tanpa perlu takut dihakimi.

    BalasHapus
  73. Nama : Putu Nila Utami
    Instagram : ptnila
    Kota tempat tinggal : Singaraja
    Link share : https://www.instagram.com/p/BUemc2dFssv/

    Arti keluarga untuk saya, keluarga itu menjadi satu-satunya alasan saya untuk selalu melakukan sesuatu sesuai batasan dan aturan yang berlaku. Setiap kali saya dekat dengan hal-hal yang menyimpang, keluarga adalah yang pertama saya ingat. Saya sebisanya selalu berusaha menjaga nama baik keluarga, karena saya tidak ingin mengecewakan mereka. Tanpa keluarga saya tidak bisa tumbuh sebesar sekarang, dan tidak akan bisa merasakan indahnya Kasih sayang serta bangku pendidikan.

    BalasHapus
  74. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/868100476004311040
    domisili: Sidoarjo

    keluarga bagiku itu sudah seperti rumah.
    orang yg paling dekat yg mau menerima aku apa adanya. tanpa keluarga seperti hidup tanpa rumah. tak ada perlindungan, tak ada kenyamanan dan kasih sayang yg didapatkan.
    keluarga adalah tempatku berbagi segalanya, baik duka maupun suka, tempatku bersandar dikala bahagia ataupun lelah. keluarga sudah seperti matahari untukku. menyinari dan menjadi pusat utkku utk bisa menjalani hidup. meski sinar yg diberikan terkadang menyengat, matahari nggak pernah meninggalkanku di segala situasi. matahari membuatku kuat utk menjalani terjal kehidupan dan matahari pula penyemangatku memulai hari utk terus maju menggapai mimpi. keluarga selalu menerimaku dg tangan terbuka, tak peduli betapa sempurna dan cacat pada diriku, keluarga akan mengerti, mereka selalu percaya dan mendukung dg berbgai cara, menuntunku kearah yg lebih baik dlm memperbaiki diri, dan selalu mendekapku dg kehangatan yg diberi.

    BalasHapus
  75. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/868094343525015557?p=v
    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta

    Apa arti keluarga bagimu?

    Keluarga adalah rumah bagiku. Tempat aku dilahirkan, dibesarkan, dididik, dilindungi, diperhatikan, dinasehati, dituntun, disayangi, dicintai, tidak dibenci dan dijauhi. Rumah adalah tempat aku pulang, tempat dimana aku kembali setelah tak ada satu pun tempat dan orang yang mau menerimaku.

    Seperti lagu dalam sinetron sewaktu aku kecil -keluarga cemara-, harta yang paling berharga adalah keluarga.

    Bagiku rumah besar, mewah dan mahal tapi tanpa keluarga, tidak ada yang istimewa dan terasa hampa. Karena rumah yang sebenar-benarnya rumah adalah keluarga itu sendiri, keluarga yang utuh, rukun dan harmonis.

    BalasHapus
  76. Nama: Indri Dwi Fitria
    Twitter/ ig : @indridwi_
    Link share : https://twitter.com/indridwi_/status/868113636673245184
    Domisili : Situbondo, Jatim
    Jawaban:
    Bagi saya keluarga adalah hal yang sangat berharga. Tanpa keluarga kita bukan apa-apa. Karena keluarga adalah awal dari kehiduan kita dimulai. Awal dimana kita mendapat kasih sayang, mendapat pendidikan karakter kita. Keluarga adalah tempat dimana orang-orang yang kita sayangi dan menyayangi kita tanpa terlekang oleh waktu berada. Keluarga adalah rumah. Tempat dimana kehangatan yang kita cari berada dan tempat dimana kita berpulang setelah sekian lama bermain di luar sana.

    BalasHapus
  77. Nama : Salwa Balfas
    IG : salwabalfas
    Domisili : Purwakarta- Jawa Barat
    Link share : https://www.instagram.com/p/BUiv7evBjgM/

    Jawaban :
    》Bagiku Keluarga adalah bagian yang paling terpenting di dunia ini. Tidak ada yang lebih berarti daripada keluarga.
    Mereka tempat pertama saat aku melihat dunia, kasih sayang yang tulus selalu diberikan hingga saat ini, mereka yang mengajarkanku tentang arti hidup sebenarnya.
    Mereka tempat kembali saat aku pergi jauh, mereka yang selalu mewarnai hidupku, susah maupun duka mereka selalu ada disampingku, mendukung semua yang aku lakukan, doa selalu mereka berikan tanpa aku minta. Keluarga adalah segala-galanya, tanpa mereka aku takan pernah ada, tanpa mereka juga aku bukan siapa-siapa.
    Dan aku bersyukur memiliki keluarga yang aku miliki saat ini.

    Keluarga adalah tempat berteduh di dunia. :)

    BalasHapus
  78. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  79. Nama: Lynn Melody
    Akun twitter: @justlynn23
    Link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/868128635747684352
    Domisili: Banjarmasin
    Apa arti keluarga bagimu?
    Bagiku keluarga adalah segala-galanya, tempatku untuk pulang, tempatku untuk berbagi cerita, dan tempatku untuk mencurahkan segala hal. Keluarga selalu siap menyambut aku dan mendengarkan segala curahanku. Membantuku memecahkan permasalahan yang kualami dan mencari jalan keluar bersama-sama serta akan selalu memberiku air ketika aku haus, menjadi penyejuk hatiku.

    BalasHapus
  80. Nama: Nela Norhela
    Twitter: @Nelahela
    Link share: https://twitter.com/Nelahela/status/868142972000391168
    Domisili: Banjar, Kalimantan Selatan.

    Kata Naruto, “Tempatmu untukmu pulang adalah tempat di mana ada orang yang memikirkanmu.”
    Dan keluarga adalah tempatku untuk pulang. Di mana ada orang-orang yang memikirkanku, mengawartikan ku, juga menyanyangi ku dengan tulus. Aku anak brokenhome, yang dari umur 7 tahun hanya hidup bersama Ayah. Tapi, meski begitu aku tidak kekurangan kasih sayang. Sosok Ayah yg overprotective dan merawat anaknya dengan baik sekaligus sering ngasih lelucon2 garing kalau aku lagi sedih, juga para sanak saudara yang selalu bisa membuatku tertawa saat sedang muram. Mereka semua harta paling berhargaku. Mereka semua adalah alasanku untuk tetap hidup dan alasan untuk percaya akan adanya harapan.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design