Jumat, 26 Mei 2017

[Book Review] Mimpi Kecil Tita ---------------- GIVEAWAY!!!!!

Judul Buku : Mimpi Kecil Tita
Penulis : Desi Puspitasari
Penerbit : Republika
Tebal : 267 Halaman
Terbit : April 2017

”Tita enggak tega bayangin Simbah harus jalan kaki saat pergi ke surga.” Suara Tita bergetar. 

”Terus?”
”Terus... terus....” Tita kembali berpikir sementara waktu. ”Terus... yang Tita ingin lakukan sekarang cuma membuat Simbah bahagia saja. Titik.”

***

Di usianya yang masih sangat belia, Tita harus kehilangan bapaknya. Absennya sang pencari nafkah utama membuat sulit kehidupan Tita dan ibunya di Jakarta. Keluarga besar menyarankan agar keduanya pindah ke Kulon Progo, demi memupus kesepian dan memangkas biaya hidup. Mereka manut. Tapi ternyata kesulitan hidup tak berhenti sampai di situ. 

Rasa kehilangan yang teramat dalam telah tertanam dalam hati ibu Tita. Hingga akhirnya sang ibu meninggalkan Tita sendirian, hidup berdua hanya dengan Simbah Ti. 

Laiknya bocah perempuan yang beranjak dewasa, terkadang Tita menyusahkan Simbah dan membuat orang tuanya itu terkena omelan para tetangga. Tita sadar bahwa ia hanya menyusahkan Simbah Ti di usianya yang sudah sangat tua. Maka, untuk membahagiakan Simbah, Tita bermimpi dan berusaha sekuat tenaga untuk mengabulkan satu permohonan Simbah, meski itu harus mengorek kembali luka masa lalunya sendiri.

--------------------------
"Bagaimana rasanya tinggal di desa? Hidup bersama Simbah? Bila Jakarta saat ini bernuansa kesedihan, apakah Kulon Progo akan ganti memberi mereka kebahagiaan?" (Hal. 4)
Hidup Tita berubah seketika. Bapaknya, sang pencari nafkah ditemukan meninggal dunia di tempat kerja. Pekerjaan bapaknya sebagai buruh bangunan tentu saja penuh risiko. Akhirnya, Tita dan ibunya pun memutuskan untuk pulang kampung ke Kulon Progo ke tempat Simbah.

Tita yang selama ini lahir dan besar di Jakarta pun berharap dia bisa beradaptasi di kampung Simbah. Yang terpenting baginya, Tita masih punya ibunya. Namun, sejak kepergian Bapak, ibu Tita berubah. Ibu Tita sibuk dengan kesedihannya. Tidak ada lagi kehangatan dan pelukan hangat untuk Tita. Ibu Tita terlalu larut dengan kesedihannya akan kehilangan Bapak, sehingga membuat dia lama kelamaan seperti orang depresi.

Kelakuan Ibu Tita pun semakin lama semakin mengkhawatirkan. Bahkan Ibu Tita sering ditemukan sedang memarahi anak-anak kampung yang dianggapnya mengganggu. Hal ini membuat Ibu Tita sering diolok-olok oleh anak-anak kampung sebagai 'Suminten', perempuan yang gila.

Tita tentu saja sedih melihat ibunya seperti itu. Tapi apa yang bisa diperbuat Tita? Tita hanyalah gadis kecil yang tidak mengerti dunia orang dewasa.

Belum lagi kesedihan akan kehilangan Bapak, suatu hari Tita pun harus dikejutkan dengan kepergian Ibunya. Ibunya meninggal dalam kesedihannya. Tita pun menjadi yatim piatu dan hanya punya Simbah saja.
"Kehidupan ini akan terus berjalan bagaimana pun keadaanmu. Kamu bersedih atau sedang merasa gembira, matahari tetap akan terbit dari timur dan tenggelam di barat. Segala sesuatunya sudah ditetapkan; menyenangkan atau tidak, baik atau buruk. Tugas manusia hanyalah menjalani hidup sebaik-baiknya." (Hal. 18)
Dimulailah kehidupan Tita selanjutnya. Walau dia dan Simbah hidup serba kekurangan, harus bekerja keras untuk mendapatkan uang untuk hidup dan biaya sekolah, tetapi Tita tetap bahagia. Sayangnya, di sekolah Tita sering mendapatkan perlakuan buruk oleh teman-temannya, terutama Daya yang selalu mengolok-oloknya. Guru-guru yang seharusnya menjadi panutan pun tak sanggup untuk menolongnya.

Puncaknya, ketika Tita sama sekali tidak bisa membayar uang kurban di sekolahnya, padahal uang itu dikumpulkan oleh Simbah dengan kerja keras. Uangnya hilang karena kecerobohan Tita. 

Tita seperti layaknya anak seusianya tak sanggup untuk mengatakan sejujurnya uangnya hilang, malah mengatakan sebaliknya tentang Bu Rusdi, gurunya yang tidak mencatat pembayaran Tita. Hal ini semua malah membuat Simbah makin diomeli oleh Bu Rusdi karena dianggap menuduhnya macam-macam. Tita pun menyesal karena telah membuat Simbah makin sedih saja.
"Tidak ada yang perlu disesali dalam hidup kita, Nduk. Baik atau buruk, lebih atau kurang, bahagia dan juga derita harus kita terima dengan lapang dada. Bersabar sambil terus tekun bekerja akan jauh lebih baik ketimbang hanya mengeluh tanpa bertindak apa-apa." (Hal.32)
Waktu pun berlalu, Tita pun semakin beranjak dewasa. Tetap saja Tita masih sering melakukan kesalahan yang membuat dia bahkan Simbah sering diomeli tetangga. Tetapi, bagi Tita itu semua tidak ada artinya asalkan Simbah bahagia. Suatu hari, Tita mendengar impian Simbah. Tita pun harus berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan impian Simbah, berhasil kah Tita?

Membaca Mimpi Kecil Tita ini sungguh mengaduk emosiku. Sulit rasanya membayangkan kehidupan Tita yang tidak mudah. Kehilangan demi kehilangan dalam hidupnya, cibiran dari lingkungan sekitarnya hingga hidup yang penuh perjuangan.

Di usianya yang relatif masih muda, Tita dituntut untuk bersikap dewasa, menerima takdir akan kehilangan kedua orang tuanya dan menerima nasib harus tinggal bersama Simbah saja. Ada kalanya Tita kangen dan mengingat kedua orang tuanya, tetapi dia berusaha tegar di hadapan Simbah karena tidak ingin membuat Simbah bersedih.

Ada banyak momen-momen mengharukan dalam novel ini, salah satunya saat Tita kehilangan uang yang seharusnya dibayar untuk cicilan kurban di sekolahnya. Karena kecerobohannya, dia malah kehilangan uang yang susah payah dikumpulkan Simbah. Tita yang terlalu takut melihat Simbahnya bersedih, sehingga nekat berbohong.

Tita tampil sebagai anak yang tegar dan pantang menyerah. Tita yang berusaha membahagiakan Simbah, membuatku terharu sekali. Apalagi saat-saat menjelang ending saat Tita dibantu Mas Doni, berusaha mewujudkan impian Simbah. Aku dibuat deg-degan loh sebuah impian kecil yang mungkin bagi sebagian orang terasa mudah, tetapi tidak bagi Tita dan keluarganya.

Membaca kisah Tita membuatku belajar banyak hal, terutama dari sosok Simbah yang bijaksana. Kamu akan menemukan banyak hal selama membaca kisah hidup Tita, tentang rasa syukur, sabar, ikhlas menerima takdir hingga pantang menyerah dalam mewujudkan impian. 

-------------------GIVEAWAY TIME-------------------


Aku punya 2 eks gratis Mimpi Kecil Tita untuk kamu yang beruntung. Caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.

2. Follow salah satu media sosial kami:

- twitter @RizkyMirgawati @puspitadesi   dan @bukurepublika  share info GA ini dengan mention kami sertakan hastag #MimpiKecilTita

3. Follow blog ini via GFC, Google+ atau email

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan format nama, akun twitter, link share , kota tempat tinggal dan jawabanmu:

Share yuk apa impianmu yang saat ini pengen banget kamu raih?

5. Giveaway ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 1 Juni 2017.

Semoga beruntung!!!!

Kamu juga bisa mengikuti event Book Tour Mimpi Kecil Tita di akun-akun seperti di banner di bawah ini ya:


52 komentar:

  1. Nama: Melani I. S.

    Twitter: @aii_vitri

    Link share:https://mobile.twitter.com/aii_vitri/status/868054102483152897

    Domisili: Situbondo, Jatim

    Impian saat ini yang ingin saya raih:
    ● yang terbesar ingin berumroh dan menghabiskan sebagian waktu selama Ramadan di tanah suci, merasakan keberkahan dan kebahagiaan berpuasa di tanah kelahiran Nabi SAW bersama keluarga, terutama Ibu.
    Sedangkan impian yang terkait saya pribadi adalah mampu menyelesaikan tulisan dalam bentuk satu buku, entah novel atau non fiksi dan menembus penerbit mayor dan diterbitkan dalam tahun ini. Saya selalu kurang percaya diri bahwa saya mampu sehingga menahan saya menulis apa yang saya suka. Tulisan yang pernah terbit masih sebatas antologi. Semoga salah satu impian saya terwujud tahun ini. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/868084132588380160
    Domisili: Banda Aceh
    Jawaban:
    Impian terbesar saat ini adalah mengunjungi Mekkah & Madinah baik dalam rangka Umroh maupun Haji.
    Berharap bisa berangkat bersama kedua org tua bahkan berharap sangat bisa bersama seluruh anggota keluarga.

    BalasHapus
  3. Nama : Nur Azizah
    Domisili : Indramayu
    Twitter : @azizah_0271
    Link share : https://twitter.com/azizah_0271/status/868112006733152257

    Impian yang sangat ingin aku raih yang utama adalah ingin membahagiakan keluarga dan selain itu aku ingin mendapatkan nilai terbesar jika lulus nanti dan dapat beasiswa untuk kuliah.

    BalasHapus
  4. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/868055308005855233
    Domisili : Depok, Jawabarat

    Jawaban :

    Ada 2 hal yang sangat ingin ku wujudkan diluar kewajibanku memuliakan kedua orang tua,

    1. Membangun Sekolah
    Bukan hanya sekedar bangunan fisiknya saja, tapi aku akan turut ikut mengelola dan memanajemenisasi sekolah tersebut dimulai dari kurikulum yang akan digunakan, memperkaya kualitas staf & pengajar juga memastikan bahwa kebutuhan siswa dapat terpenuhi selaras dengan kualitas sekolah itu sendiri. Aku sangat prihatin dengan semakin maraknya kasus kekerasan yang menimpa siswa sekolah yang dilatari oleh sesama siswa bahkan staf & pengajar nya sendiri. Aku jadi sangat khawatir, takut-takut hal itu terjadi kepada anak-anak ku kelak. Jadi sebelum semua itu terjadi, langkah ini kurasa sangat perlu. Yaitu menyediakan sekolah dengan lingkungan yang baik, jika lingkungannya sudah baik maka kesemuanya akan baik. Akan kubiarkan siswa-siswa ini nantinya sibuk mengejar prestasi bukan hanya dari segi akademik tapi juga skill diluar akademik yang bisa mereka dapat dari kegiatan ekstrakulikulernya. Dengan begitu, waktu mereka akan dihabiskan untuk berkarya bukan ber-hangout ria dipinggir jalan. Jika awalnya sudah positif pasti kedepannya juga akan positif juga

    2. Memiliki rumah dibalik bukit
    Empat tahun menempuh pendidikan di universitas, bergelut dengan ketidak ramahan kota. Empat tahun juga kuhabiskan waktu dijalan menuju tempat bekerja. Aku ingin melarikan diri dari semua itu. Akan kubangun istana ku sendiri ditempat yang jauh dari keramaian, dimana tak ada satupun yang mengenalku. Disaat ku berkeluarga nanti, akan kuletakan batu pertamaku ditempat itu. Rumah yang memiliki halaman yang cukup luas dimana anak-anak ku nanti bisa bermain bekejaran dengan aman dan nyaman, dimana kuambil sepetak kecil untuk kutanami dengan sayuran dan juga bunga. Ahh indah sekali rasanya :)

    Semoga Tuhan dan Semesta mengamini ({}) :)

    BalasHapus
  5. Nama: devira belin
    Twitter: @virscnd
    Domisili: semarang-jawa tengah
    Link share: https://twitter.com/Virscnd/status/868169072369819648
    Jawaban:
    Yg pengen banget aku raih itu, mendapatkan pekerjaan yg hasilnya lumayan. Karena aku udah dewasa, gabaik kalo terus ngebebanin org tuaku sendiri. Malahan aku berkewajiban buat bahagiain mereka dimasa tuanya ini :)

    BalasHapus
  6. Nama: Ahmad Azwar Avisin A.
    Domisili: Sidoajo
    Twitter: @azwaravisin
    Link Share: https://twitter.com/azwaravisin/status/868175005816766464

    Apa impian yang ingin kamu raih?
    1. Menjadi penulis, memiliki novel sendiri. Buku sendiri. Rasanya itu adalah mimpi yang harus saya wujudkan dalam waktu secepatnya sebelum saya semakin sibuk di pekerjaan. Menjadi penulis adalah harapan, dambaan, yang sudah sejak lama saya simpan dan saya rayakan sendiri dalam hati. Saya terus semangat baca dan berusaha mendisiplinkan waktu menulis sebab selama ini cita cita itu terbentur oleh kemalasan saya sendiri, tak perlu menyalahkan yang lain memang sebab saya kurang keras dalam berkorban. Ya semoga Tuhan dengar harapan saya dan dalam waktu dekat nama saya ada di sampul bukj sebagai penulisnya. Amiin.

    2. Membahagiakan ibuk, dan kakak saya. Keluarga inti yang saya punyai.juga bantu bantu keluarga lain yang sedang butuh banyak uang, saya tahu sendiri paman paman bibi bibi sepupu banyak menolong keluarga kami sejak ayah wafat. Banyak jasa dan pemberian mereka yang aku sendiri nggak bisa balas satu persatu, maka dari itu kini saat aku udah besar aku ingin balas kebaikan mereka bisa juga sebagai hitung hitung balas budi balas jasa walau nggak akan dapat terbalas semua kebaikan dan kasih sayang ibuk kakak dan anggota keluargaku yang lain.

    3. Kuliah di luar negeri, boleh kan bermimpi? Sejak dulu harapan besar ini masih menyala. Kelak entah gimanapun caranya, entah Jerman, entah Perancis, entah China, pokoknya yakin pasti bisa melanjutkan kuliah di luar negeri.

    4. Memiliki suara merdu, alamak. Andai suara saya merdu pasti udah jadi qari terkenal dangan cengkok yang indah. Tapi suara saya fals banget, jadi ingat pas paduan suara sma, "fals banget suaranya". Komentar guru pembina paduan suara wkwk.

    5. Bisa makin banyak kasih manfaat ilmu yanh saya miliki ya walau ilmu hanya sedikit kalau manfaat bisa jadi ladang amal juga. Semoga doa dan harapan saya didengarkan Tuhan amiin.

    BalasHapus
  7. Nama : Naima Janatin Akbar
    Akun twitter : @NaimaAkbar
    Link share : https://twitter.com/NaimaAkbar/status/868270746044211201
    Domisili : Ngawi, Jawa Timur
    Jawaban :
    Impian yang saat ini ingin saya raih :
    1. Antusias untuk belajar agama Islam, keimanan, dan ibadah yang dilakukan semakin tinggi.
    2. Menerbitkan banyak buku dan novel entah itu di penerbit mayor atau self publishing.
    3. Memiliki taman baca untuk segala usia (gratis). Di dalam taman baca itu nanti ada buku-buku dan novel-novel karya saya.
    4. Mengajak ayah, ibu, kerabat keluarga, teman-teman, dan guru-guru untuk berkunjung ke taman baca hasil ide saya.

    BalasHapus
  8. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/868310621082669056?p=v
    Jawaban: Impianku sederhana tetapi tidaklah mudah untuk mencapainya karena semua itu butuh sebuah proses. Impianku adalah menjadi wiraswasta. Aku ingin membesarkan usaha ku di bidang aksesoris handmade sehingga mampu membuka lowongan pekerjaan untuk untuk orang-orang di sekitar rumahku, terutama ibu-ibu rumah tangga yang tidak bekerja, orang lansia yang masih kuat bekerja, anak-anak putus sekolah. Aku ingin membantu perekonomian keluarga mereka dan mampu mensejahterakan mereka meskipun hanya sedikit. Setidaknya, aku berusaha membuat mereka bahagia karena mereka merasa tenaga nya masih dibutuhkan.

    BalasHapus
  9. Twitter @Sandra_artsense
    Email Sandra.artsense@gmail.com
    Domisili Bandung
    Link share:
    https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/868310277208498176

    Hai Kak salam kenal ya, impian yang pengen aku raih saat ini adalah jadi Hot Mom yang tetap bisa eksis berkarya. Soalnya saya baru melahirkan putra pertama nih, semua saya urus sendiri tapi di sisi lain saya juga harus punya me time buat mengejar passion saya salam bidang seni, semoga punya anak bukan jadi alasan untuk berhenti berkarya dan berprestasi ya justru dengan punya anak membuat hidup saya semakin berarti dan bermanfaat aamiin, doakan ya semoga impian kaka terwujud juga! Makasih atas kesempatannya..

    BalasHapus
  10. Nama: Ratna Komalasari
    Akun Twitter: @imratnasr
    link sahre: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/868308434948562944
    Domisili: Tangerang


    Mimpi yang ingin di raih:

    1. Membuat istana megah untuk orangtua.
    Dari kecil, saat aku main lego sama kakak-kakakku, aku masih ingat bahwa aku pernah mengatakan aku akan membuat Istana megah untuk mereka tinggali. Aku membuat miniatur Lego yang berbentuk istana dan selalu menatapnya saat pulang sekolah.
    Aku tahu kalau itu hanya ceplosan anak masih kecil, tapi entah kenapa, sampai sekarang aku selalu ingat ucapan itu.

    2. Membuat Rumah Sakit dan Sekolah di daerah plosok nusantara.

    Entah kenapa, kalau melihat anak-anak di daerah terpencil yang tidak memiliki fasilitas sekolah dan kesehatan yang memadai aku menjadi miris. Hatiku seakan di ketuk oleh Allah, bahwa masih ada saudara saudaraku yang membutuhkan hal-hal seperti itu.

    3. Pengin jadi relawan UNICEF atau apapun itu, yang penting menjadi relawan bagi orang yang membutuhkan.

    Waktu kecil, saat di tanya cita-cita pasti aku menjawab menjadi dokter atau guru namun semakin bertambahnya usiaku, aku malah mau jadi relawan UNICEF atau relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) ke Palestina :')

    Semoga terwujud, semua impiankuπŸ™

    BalasHapus
  11. Nama: Nurul Hikmah
    Akun twitter: @cupureader
    Link share: https://mobile.twitter.com/cupureader/status/868360235148115969?p=p
    Domisili: Kendari, Sulawesi Tenggara
    Jawaban:
    Mimpi saya saat ini sangat sederhana.
    Saya hanya ingin memiliki "online book store" sebagai reseller-dropshipp.
    Kenapa? Ketika teman-teman saya sedang melakukan usaha mandirinya sendirinya, mereka lebih memilih untuk menjadi reseller pakaian-pakaian muslim dan hijab.
    Tetapi, saya tidak ingin bergelut disitu. Saya menginginkan sesuatu yang berbeda. Mengapa tidak?
    Tapi sayang seribu sayang persyaratan tidak terpenuhi, saya tidak memiliki akun BBM dikarenakan saya belum mempunyai HP android..kkkk
    Semoga di kemudian hari mimpi ini dapat terwujud yaa^^

    BalasHapus
  12. Nama : Siti Fatimah
    Twitter : @st_fatimah1004
    Domisili : Bogor
    Link share : https://twitter.com/st_fatimah1004/status/868357276066750465


    A : Dalam hidup saya, impian saya, harapan dan keinginan saya hanyalah ingin membahagiakan kedua orang tua saya. Dua puluh dua tahun waktu telah berlalu yang telah saya sia-siakan begitu saja, hanya harapan dan impian saja ingin membahagiakan orang tua saya pada kenyataannya tak pernah bisa saya membahagiakan mereka.

    Hanyalah kekecewaan yang telah saya berikan, tak pernah menuruti apa kata orang tua, selalu membantah dan membuatnya marah dan sakit hati. Padahal saya tau bahwa surga itu ada ditelapak kaki ibu, seharusnya sebagai anak yang baik harus patuh dan bersikap baik pada kedua orang tua.

    Di tahun 2017 di umur saya yang ke 22 tahun dan seterusnya saya ingin mewujudkan semua impian dan harapan saya, yaitu bisa membahagiakan kedua orangtua saya, walaupun saya tidak bisa membahagiakan mereka dengan materi, namun saya ingin membahagiakan mereka dengan suatu kebanggaan agar mereka tidak menyesal telah merawat dan mendidik saya sampai sekarang ini.

    Saya akan membuat mereka tersenyum dan bahagia selalu, tidak akan membuat kedua orang tua saya marah dan kecewa. Kebohongan dan kekecewaan yang telah saya lakukan dulu akan saya rubah dengan kejujuran dan kebaikan sikap saya dimasa sekarang dan nanti.

    Saya menyadari betapa buruknya sikap saya dulu, tak pernah memikirkan betapa sulit dan susahnya mencari uang demi membesarkan dan menyekolahkan saya, mengapa baru sekarang saya menyadari semua ini. Ya Allah beri kesempatan bagi saya untuk memperbaiki semua kesalahan saya dimasa lalu.

    Kegagalan adalah awal dari keberhasilan, mungkin dulu saya gagal menjadi anak yang membanggakan bagi orang tua saya, namun suatu saat nanti saya bisa membuat orangtu saya bangga terhadap saya dengan perubahan sikap saya yang lebih baik. Semoga apa yang saya harapkan dapat terwujud dan akan menjadi indah pada waktunya dalam kehidupan saya, orang tua saya segalanya bagi saya tak akan pernah bisa tergantikan semua pengorbanan mu.

    BalasHapus
  13. Nama: Tara Dwipa
    Akun twitter: @dwipaa_
    Link share: https://twitter.com/dwipaa_/status/868390759380144128
    Kota tempat tinggal: Sleman, D.I. Yogyakarta

    Karena saya masih kelas 3 SMP, impian yang ingin saya raih dalam waktu dekat ini adalah mendapat NEM yang saya impikan, diterima di sekolah yang saya cita-citakan dan tentunya bisa membanggakan kedua orangtua saya. Saya ingin semua kerja keras orang tua saya, uang yang dikeluarkan untuk membiayai les, beli buku, jajan, bisa tergantikan dengan nilai saya. Selain alasan bisa membanggakan orangtua, diterima di sekolah impian akan membawa saya agar mudah diterima di PTN yang saya impikan dengan jalur undangan. Dengan begitu orangtua saya pasti akan bangga. Bukankah itu tujuan seorang anak? :)
    Untuk Kak Rizky, makasih sudah memberikan kesempatan ini☺

    BalasHapus
  14. Assalamu'alaikum ^^
    Nama: Rima Solihat
    Twitter: @RimaSolihat
    Domisili: Plered, Purwakarta, Jawa Barat
    Link shared by twitter: https://twitter.com/RimaSolihat/status/868394490259660800

    Mimpi yang ingin saya raih:
    Bismillahirrohmanirrohim
    1. Mendirikan yayasan untuk anak-anak yang kurang mampu untuk bersekolah, baik itu materi umum maupun agama. Rasanya saya merasa sedih melihat anak-anak di sekitar saya yang masih dalam usia belajar tetapi memiliki keterbatasan untuk menempuh pendidikan yang akan mengantarkan menuju masa depan dan cita-cita mereka sendiri. Meskipun tidak semuanya mereka memiliki keterbatasan secara ekonomi, sebagian dari mereka memiliki orang tua yang kurang mendukung dan juga kurangnya motivasi untuk bersekolah. Ingin sekali saya memberikan pemahaman pentingnya ilmu pengetahuan, memberikan dorongan dan kemudahan bagi mereka. Serta tak lupa, mengingatkan mereka semua betapa pentingnya ilmu agama itu.
    2. Memiliki toko buku. Saya suka membaca. Dan saya ingin sekali mendirikan toko buku yang tidak hanya menjual buku-buku saja tetapi juga memberikan kemudahan untuk masyarakat yang gemar membaca untuk membaca buku-buku di toko saya secara gratis.

    Semoga apa yang saya cita-citakan untuk saya dedikasikan untuk masyarakat bisa terwujud. Meskipun saya tahu, tidak semua apa yang kita inginkan terwujud. Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan, tetapi Allah memberikan apa yang kita butuhkan. Saya hanya dapat berdo'a dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita saya, dan segala keputusan-Nya lah yang akan menentukan itu semua. Jangan takut bermimpi, dan ingat juga, proses tidak akan mengkhianati hasil.
    Wassalamu'alaikum.

    BalasHapus
  15. Elsit F. Mokodompit
    @sitasiska95 https://twitter.com/sitasiska95/status/868405226956406784
    Morowali, Sulawesi Tengah

    1. Bekerja di perusahaan nikel terbesar di Asia Tenggara, benar-benar pengen mauk bagian administrasi dan kelak dapat beasiswa s2 jurusan bisnis administrasi internasional sehingga dapat lebih mapan, membanggakan orangtua dan memberi pendidikan yang lebih bagus untuk adik saya satu-satunya

    2. Menjadi penulis baik itu novel, atau tulisan dalam bidang jurnalistik

    3. Menikah dengan lelaki yanh sudah setahun lebih menemani hari2 saya ;)

    BalasHapus
  16. Nama: Fasiha
    Twitter: @fasiiha
    Linknshare: https://twitter.com/fasiiha/status/868427702973349888
    Domisili: Jogja

    Mimpiku saat ini..
    Pengen banget punya perpustakaan nonprofit yang bukunya bisa dipinjam.. terutama anak2 di dusun.. mengapa perpustakaan? Di daerahku, keberadaan perpus itu... mm.. sepertinya tidak ada..aku senang membaca.. dan aku ingin anak2 sekitarku juga bisa merasakan asiknya membaca..

    Mimpi kedua, seandainya aku punya kafe, aku pengen banget punya kafe yang menyediakan buku-buku untuk dibaca customer. Sepertinya bakal menjadi pemandangan yang menyejukkan kalau melihat orang membaca di kafemu :D

    Semoga.. suatu saat...

    BalasHapus
  17. Nama: Fasiha
    Twitter: @fasiiha
    Linknshare: https://twitter.com/fasiiha/status/868427702973349888
    Domisili: Jogja

    Mimpiku saat ini..
    Pengen banget punya perpustakaan nonprofit yang bukunya bisa dipinjam.. terutama anak2 di dusun.. mengapa perpustakaan? Di daerahku, keberadaan perpus itu... mm.. sepertinya tidak ada..aku senang membaca.. dan aku ingin anak2 sekitarku juga bisa merasakan asiknya membaca..

    Mimpi kedua, seandainya aku punya kafe, aku pengen banget punya kafe yang menyediakan buku-buku untuk dibaca customer. Sepertinya bakal menjadi pemandangan yang menyejukkan kalau melihat orang membaca di kafemu :D

    Semoga.. suatu saat...

    BalasHapus
  18. Nama : Hazhwa W
    Twitter : @jingga962
    Link : https://twitter.com/jingga962/status/868460690566139908
    Domisili : Madiun

    Aku ingin menghapus semua rasa khawatir ibu dan ayahku. Terdengar aneh dan gak masuk akal sih kak. Tapi gak tahu kenapa, keinginan aneh ini beberapa kali muncul. Membayangkan mereka sejak kecil selalu dibayangi sebuah rasa khawatir padaku, rasanya aku kayak menyiksa mereka gitu. Dari balita mereka takut aku begini begitu, aku masuk sekolah mereka memikirkan ini itu, lulus sekolah, aku bekerja, sepertinya rasa khawatir selalu mereka rasakan. Sayangnya aku gak terlalu tahu cara jitu untuk mimpiku ini. Membahagiakan mereka, mengikis sedikit demi sedikit kesedihan mereka dengan menggantikan sebuah tawa yang aku harap dapat mendekatkan aku mencapai mimpiku ini. Man jadda wa jadda.

    BalasHapus
  19. Nama : Tiara puspita
    Twitter : @tyarap98
    Link share : https://twitter.com/Tyarap98/status/868480097589665792?s=09
    Domisili : Tasikmalaya

    apa impianmu yang saat ini pengen banget kamu raih?

    impian saat ini? kalo saat ini, gue pengen lolos sbmptn it mean kalo gue pengen kuliah taun ini juga, kalo bisa di luar kota tapi dalem kota juga gpp. Terus gue pengen bisa berubah, mengubah diri menjadi lebih baik dalam segala hal, mau itu sikap, sifat, atau dalam hal religi. Terus gue juga pengen bisa bahagiakan orang tua. Jadi pribadi yang mandiri gak bergantung ke org lain atau bahkan nyusahin org lain. Gue juga pengen bikin novel, doain aja dah bisa tamat bkin novelnya,aamiin. Meski kalo pun gak terbit jadi buku pun gpp.

    Ini gak penting sebenernya tapi semoga aja tercapai atau terwujud. Kalo impian buat beberapa tahun yg akan datang, of course yg paling utama itu pengen bisa bahagiain orang tua. Pengen umroh bareng kedua ortu, tapi kedengerannya musatahil kek nya ya karena ortu gue udah cerai dan itu udah 13 tahun yg lalu πŸ˜‚. Pengen lulus kuliah tepat waktu, kalo bisa cumlaude deh aaminn ya alloh πŸ˜„. Pengen kerja atau usaha atau punya penghasilan yang memadai hidup. Pengen sukses dalam berbagai hal. Pengen banget bikin panti asuhan buat anak² yatim piatu atau anak² yang kurang beruntung, itu impian terbesar kalo suatu saat nanti gue punya rizki yg berlebih, kalo gak sesampaian pun minimal jadi donatur aja dah amiin ya alloh πŸ™

    semoga semua impian itu terwujud amiin ya alloh ya robbal alamin, Alloh gak pernah tidur, alloh maha mendengar, maha melihat, asal atas kekuasaan alloh kun fa ya kun, alloh selalu di samping kita, gak ada yang mustahil kalu kita mau berdo'a dan beusaha.Semoga terwujud aamiin..

    BalasHapus
  20. Nama: Indri Octa Safitry
    Twitter: @indriocta_s
    Link share: https://twitter.com/IndriOcta_s/status/868501385624473600
    Domisili: Kota Cilegon-Banten
    Jawaban:
    Impian yang pengen banget aku raih?

    Impian terbesar aku sih jadi penulis, walau banyak impian dlm diri aku yg sesungguhnya.mulai dari awal lulus sekolah pengen kuliah jurusan teknik kimia. Namun, belum rezeki walau aku dpt snmptn jurusan tekkim karena ayah sakit keras. Akhirnya aku melepaskan semua nya. Gak putus asa sampe situ, aku kuliah jurusan akuntansi karena dibidang itu perempuan mudah cari kerja. Namun ternyata aku harus mengihlaskan nya lagi karena perekononian keluarga blm stabil. Aku gak pernah putus asa qalau rasanya diri ini terlalu lelah. Yang aku tau, impian itu harus banyak, karena jika 1 pintu impian tertutup kamu harus mengejar pintu yg lain demi sebuah kesuksesan. Karena apa yg kita rencanakan blm tentu itu rencana yg terindah bagi allah. Dari situ pun aku selalu berusaha mewujudkan segala impian. Jika gagal yaa bangkit, kini aku sedang mencoba wujudin impian terbesar saya jadi penulis.mungkin gak mudah jadi penulis, tapi setidaknya saya udh berusaha untik wujudin impian saya. Jatuh memang sakit, tapi tidak ada kebahagiaan tanpa rasa dsakit terlebih dahulu. Semoga aku pun berjodoh dgn novel ini, selain untuk belajar tentang cara menukis yg baik tapi saya juga bisa belajar tentang kehidupan tita yg penuh dgn masalah. Wish me luck 😊

    BalasHapus
  21. Nama : Ikal Harun
    twitter : @justikal
    link share : https://twitter.com/justikal/status/868514434313891840
    domisili : Gorontalo

    Jawaban :
    sejauh ini impian yang ingin aku raih adalah meraih gelar sarjana. mungkin terdengar berlebihan namun di saat seperti ini rasanya lulus itu jadi hal yang terasa sulit. dan juga aku memiliki impian untuk bisa jadi jurnalis dan juga membawa ayah dan ibu ke tanah suci.
    semoga dikabulkan aamiin.

    BalasHapus
  22. Nama : Ise Andriyani
    Twitter : @aseu_wise
    Link Share : https://twitter.com/aseu_wise/status/868531413162708992
    Domisili: Bandung

    Impian yang saat ini pengen banget aku raih itu membuat ibu & bapak lebih bahagia. Dapat membantu mengurangi penat dan lelahnya mereka dengan hasil upaya aku sendiri. Selalu membuat mereka bangga. Walau sampai sekarang aku masih tertatih-tatih, aku masih dan akan selalu berusaha membantu mereka berdua. Ketika tenaga dan uang tidak punya, hanya doa yang selalu aku kumandangkan agar mereka panjang umur. Impian terbesarku adalah melihat kedua orangtuaku naik haji. Aamiin

    BalasHapus
  23. Nama: Veronika Septi Rahayu
    Twitter: @ayu_vero29
    Link Share: https://twitter.com/ayu_vero29/status/868556577216778240
    Kota tempat tinggal: Yogyakarta

    Jawaban:

    Impianku yang saat ini ingin aku raih:
    1). Karna aku seorang muallaf sejak 4 tahun yang lalu tentu aku ingin belajar agama lebih dalam dan berusaha meningkatkan kualitas keimananku dari waktu ke waktu.
    2). Membahagiakan orangtua pastinya, bukan hanya dengan materi tapi semoga dengan kebahagiaan-kebahagian kecil dari kami anak-anaknya dapat membuatnya bangga memiliki kami. Melihat anaknya mandiri, dan mengunjungi beliau di akhir pekan dengan membawa si cucu yang biasa kulakukan semoga menjadi 1 daftar yang bisa membuat senyum kebahagian orangtuaku.
    3). Mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk membangun istana kecilku bersama suami dengan hasil keringat dan kerja keras kami berdua. Ini salah 1 impian kami yg benar-benar kami rencanakan dan semoga bisa segera terlaksana :)

    BalasHapus
  24. Nama: Monica Indah Larasati
    Twitter: @monicaindah5
    Link Share: https://twitter.com/MonicaIndah5/status/868618432475914241
    Kota Tempat Tinggal : Bogor

    Pertanyaan: Share yuk apa impianmu yang saat ini pengen banget kamu raih?

    Jawaban:
    sebagai mahasiswa yang mulai memasuki tingkat akhir, rasanya ingin cepat-cepat lulus. dapat pekerjaan dan membahagiakan orang tua. namun, sebelum lulus ingin mempunyai bisnis sendiri,mandiri secara finansial, sehingga dapat mengurangi sedikit beban orang tua.

    BalasHapus
  25. Nama : Gita Ayu Pratiwi
    Akun IG : @gitiup
    Link share : https://twitter.com/gitiup/status/868635541528428544?s=09
    Domisili : Depok, Jawa Barat

    Bismillah, tak pantang menyerah aku ikuti GA ini, walaupun bukan aku pemenangnya. Wish me luck, berkah ramadhan.

    Apa yg mau aku raih?

    Pertama-tama, aku mau usaha cari kerjaan biar ngeringanin beban orang tua. Berdo'a supaya keterima SBMPTN di UI, supaya bikin orang tua bangga. Hasil jerih payah kerjaku itu mau aku tabung buat bayar smesteran nanti kalau aku kuliah, jadi ga membebani orang tua.

    Aku punya impian, impian yg aku tanamkan di dalam hati ini. Ya Allah kabulkanlah permintaan hamba, hamba ingin membuatkan sebuah rumah untuk orang tuaku. Sudah cukup mereka harus merantau di kota orang, aku ingin membuatkan rumah itu di kampung. Membuatkan rumah yg layak huni, seperti orang lain. Itu lah impian terbesar saya. Saya ingin melihat masa tua mereka damai, tak usah bekerja lagi. Giliran saya dan kakak saya yg bekerja. Biarkan mereka menikmati masa tuanya, dengan menimang cucu. Semoga impianku ini terlaksanana (Amin) wish me luck.

    BalasHapus
  26. Nama : Wening Niki Yuntari
    Akun twitter : @kikinant_
    link share :https://twitter.com/kikinant_/status/868660545401913345
    Domisili : Yogyakarta
    jawabanmu:Impian saya saat ini adalah saya ingin menjalani hari-hari dengan bahagia yang sesungguhnya. Saya ingin kuliah dengan hati yang ringan, bersosialisasi tanpa paksaan, dan melakukan berbagai hal menyenangkan yang saya inginkan. Saya yakin ketika sudah mencapai impian kecil saya itu, saya dapat mencapai impian lain saya yang lebih besar.

    BalasHapus
  27. nama ; Farida Endah
    Akun twitter ; @farida_271
    Link Share ; https://twitter.com/farida_271/status/868727309032763392
    Domisili ; Pacitan-Jawa Timur

    jawaban :

    impian ku adalah ingin bisa buat rumah baca di sekitar tempat tinggal ku agar terutama anak-anak usia sekolah suka membaca dan tidak merasa asing dengan dunia literasi di Indonesia. selain itu saya ingin bisa berdiri di "kaki saya sendiri" tanpa merepotkan orang-orang disekitar saya.

    BalasHapus
  28. Nama: Kitty

    Twitter: @WoMomFey

    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/868832800857706501

    Domisili: Jakarta Timur

    Impian saat ini yang ingin saya raih:

    Pengen banget punya usaha sendiri yang berkaitan dengan buku. Ya ceritanya sih sambil menyelam minum air gitu (tapi gak kepengen sampe tenggelam loh ya^^). Aku dan suami punya impian yang sama: bikin mini cafe atau kedai kongkow sederhana yang bertema buku. Kebetulan kami sama-sama penyuka kopi, teh dan es krim serta buku! Nah, kepengen banget bisa punya tempat kongkow sederhana yang menyuguhkan kopi, teh, dan minuman serta makanan ringan lainnya sembari menawarkan buku-buku kami untuk dibaca pelanggan kami kelak. Trus kepengennya juga sih tempat kami nanti bisa dipake untuk semacam diskusi/peluncuran buku gitu. Huhuhu. Pasti seru deh ya!

    Oh iya, berhubung rumah kami juga dekat dengan RPTRA, maka pengen juga bisa meminjamkan sebagian dari koleksi buku-buku anak kami disana. Harapannya sih supaya makin banyak generasi anak-anak yang cinta buku.

    BalasHapus
  29. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli08
    Link share: https://twitter.com/retnomauli08/status/869058199747297280

    Impian yang ingin ku raih > bikin orang tua bangga dan bahagia sama hasil kerja keras ku, ingin bisa lebih mandiri dari sekarang.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Nama : Michelle Setiawan
    Twitter : @MidoriAoki6
    Link :
    https://twitter.com/MidoriAoki6/status/869063227421802496

    Kota tempat tinggal : Cibubur

    Impian yang ingin aku raih :
    1. Aku ingin menjadi orang yang mampu membuat persatuan di antara jutaan perbedaan. Aku ingin menyatukan bangsa Indonesia yang saat ini sedang terpecah belah. Aku ingin mewujudkan keadilan dan menghapus korupsi di mulai dari lingkungan sekitarku. Semakin lama, skalanya semakin besar.

    2. Aku ingin melestarikan bumi. Mimpiku dari dulu yang ingin menanam banyak pohon. Ingin menghemat segala sumber daya alam yang sekarang makin menipis. Aku ingin menemukan suatu cara sederhana untuk diterapkan tetapi berdampak besar mengurangi pencemaran.

    3. Aku ingin menjadi psikolog. Aku ingin membantu orang-orang yang mengalami masalah. Aku ingin membuat mereka bahagia setelah masalah mereka selesai.

    4. Aku ingin jadi penulis. Dengan menjadi penulis, aku ingin menyampaikan gagasanku agar dapat dibaca banyak orang, sehingga mereka termotivasi dan dapat menerapkannya.

    5. Aku ingin membahagiakan keluargaku dan tidak menyia-nyiakan segala karunia Tuhan dengan menjadi orang yang menyebarkan kebahagiaan bagi orang lain.

    BalasHapus
  32. Nama: Catrin Braja
    Twitter: @amberrcat
    Link: https://twitter.com/Amberrcat/status/869128408084525056
    Domisili: Semarang
    .
    Saya manusia biasa yang memiliki banyak mimpi, terwujud mimpi satu, kembali memiliki mimpi yang baru. Mimpi terdekat saya sekarang yang belum saya wujudkan dari list mimpi-mimpi sebelumnya adalah bisa menjadi penghafal Al-Quran. Itulah mimpi yang belum saya wujudkan. Aku tau semua orang berhak memiliki mimpi, tetapi tujuan sebenarnya mimpi saya adalah untuk kedua orang tua saya di akhirat. Mimpi yang akan saya wujudkan bukan hanya untuk saya kedepannya tetapi untuk orang tua saya kelak. Yang insyaallah bisa bangga dengan saya.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama : Erlina Nurochman
      Twitter : @erlinanurochman
      Domisili : Yogyakarta
      Link share :https://twitter.com/erlinanurochman/status/869171294943682561

      Jawaban :

      Impian yang pengen aku raih:
      *Aku ingin mudik.
      Haha. Nggak masuk akal memang impianku. Tapi memang sedari kecil, aku belum pernah yang namanya mudik lebaran, pulang kampung, atau apalah~
      Aku nggak kaya Tita yang hidup di metropitan dan punya simbah di desa. Aku hidup di sebuah desa di Yogyakarta, dimana Ayah Ibuku hanyalah cinta lokasi antar RT, ayahku di RT 7 dan ibuku di RT 8.. Dan ternyadah, mereka masih ada hubungan sodara. Keluargaku pun hidup dirumah simbah sembari menjaga+merawat simbah di masa tuanya.... Pada saat lebaran tiba, aku nggak pernah merasakan mudik. Melainkan saudara saudara yang merantaulah malah pulang kampung ke rumahku. Menjenguk, melihat keadaan simbah dan pastinya bernostalgia dengan teman teman di desa.. Yak begitulah. Traveling? Yaa aku tipe orang rumahan yang gak pernah neko neko pergi traveling. Alhasil yaa cuma betah di rumah aja.. Entah nntn tv, mantengin drama korea, baca novel, komik, dan kegiatan lain yang tentunya positif. Gak pernah sedikitpun terlintas hasrat ingin keluar bersama teman, apalagi lelaki. Mungkin karena terbiasa. Kalau kata simbah ' witing tresna jalaran saka kulina ' yeah malah nglantur.. Emhh.. Intinya i want mudikkk. Semoga jikalau sudah waktunya tiba, aku dianugerahi suamik yang ganteng,sholeh,taqwa,tinggi, yang punyak simbah rada jauh biar bisa mudikk mwehehe.

      Hapus
  34. Nama : Erlina Nurochman
    Twitter : @erlinanurochman
    Domisili : Yogyakarta
    Link share :https://twitter.com/erlinanurochman/status/869171294943682561

    Jawaban :

    Impian yang pengen aku raih:
    *Aku ingin mudik.
    Haha. Nggak masuk akal memang impianku. Tapi memang sedari kecil, aku belum pernah yang namanya mudik lebaran, pulang kampung, atau apalah~
    Aku nggak kaya Tita yang hidup di metropitan dan punya simbah di desa. Aku hidup di sebuah desa di Yogyakarta, dimana Ayah Ibuku hanyalah cinta lokasi antar RT, ayahku di RT 7 dan ibuku di RT 8.. Dan ternyadah, mereka masih ada hubungan sodara. Keluargaku pun hidup dirumah simbah sembari menjaga+merawat simbah di masa tuanya.... Pada saat lebaran tiba, aku nggak pernah merasakan mudik. Melainkan saudara saudara yang merantaulah malah pulang kampung ke rumahku. Menjenguk, melihat keadaan simbah dan pastinya bernostalgia dengan teman teman di desa.. Yak begitulah. Traveling? Yaa aku tipe orang rumahan yang gak pernah neko neko pergi traveling. Alhasil yaa cuma betah di rumah aja.. Entah nntn tv, mantengin drama korea, baca novel, komik, dan kegiatan lain yang tentunya positif. Gak pernah sedikitpun terlintas hasrat ingin keluar bersama teman, apalagi lelaki. Mungkin karena terbiasa. Kalau kata simbah ' witing tresna jalaran saka kulina ' yeah malah nglantur.. Emhh.. Intinya i want mudikkk. Semoga jikalau sudah waktunya tiba, aku dianugerahi suamik yang ganteng,sholeh,taqwa,tinggi, yang punyak simbah rada jauh biar bisa mudikk mwehehe.

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/869261571372929024
    kota tempat tinggal: surakarta

    Share yuk apa impianmu yang saat ini pengen banget kamu raih?

    Salah satu ceritaku diterbitkan di penerbit major sebelum aku lulus kuliah. Karena sejak dulu aku suka banget nulis, dan bercita-cita jadi penulis. Ada beberapa cerpen yang juga udah dimuat walaupun masih taraf indie. Nah, sekarang aku ingin novel yang aku tulis masuk ke penerbit major sebelum aku lulus kuliah.

    Aku ingin membuktikan bahwa aku enggak sekedar omong kosong waktu bilang aku ingin jadi penulis. Aku juga ingin membuktikan bahwa aku akan tetap menjadi 'orang' walaupun aku kuliah di jurusan yang kerap dipandang sebelah mata. Aku ingin membuktikan bahwa aku yang hanya bisa berkhayal ini juga bisa sukses. Bahwa kegagalanku kuliah dua tahun berturut-turut bisa terbalaskan dengan sesuatu yang membanggakan.

    BalasHapus
  37. Nama : Zakia Ainun
    Akun twitter : @zakiaai_
    Domisili : Bandung
    Link share : https://twitter.com/zakiaai_/status/869374126237990912

    Impian yang sangat ingin saya raih adalah meningkatkan minat baca saudara-saudara saya baik dari ibu maupun dari ayah. Saudara saya terutama dari ibu jarang sekali membuka buku non-pelajaran. Bahkan toko buku di daerahnya saja belum pernah saya temukan. Mungkin itu salah satu faktor mengapa minat baca di daerah ibu saya kurang. Faktor lainnya adalah pentingnya membaca belum tertanam dalam diri mereka. Upaya saya saat ini sih hanya membawa satu atau dua buku novel setiap saya mudik. Semoga kedepannya saya bisa membuka perpustakaan desa atau toko bukuπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  38. Nama : Arum Wahyuningtyas
    Twitter : @nin9ty4z
    Link share : https://mobile.twitter.com/nin9ty4z/status/869376390751166464?p=v

    Sebenarnya aku punya banyak mimpi yang mungkin bisa dibilang terlalu tinggi dan nggak mudah diwujudkan. Diantaranya :

    1. Membuka usaha sendiri.
    Aku ingin buka kafe buku dan kopi gitu, krn aku menyukai keduanya. Punya usaha nggak melulu bisa dpt profit banyak, asal bisa memberi pekerjaan bagi orang lain dan membuat mereka melakukan hal positif seperti menanamkan hobi membaca. Mengingat perusahaan tempatku bekerja saat ini *maaf* sedang berada di ujung tanduk. Aku ingin meninggalkan perusahaan ini jika keadaan sudah membaik dan berusaha mewujudkan mimpi meski berawal dari hal yang kecil.

    2. Menjadi penulis.
    Aku tau menulis itu nggak gampang. Apalagi sampai menembus penerbit mayor dan membuat buku kita laku di pasaran. Aku punya satu karya novel yg pernah ditolak penerbit, kemudian kuperbaiki. Namun hingga sekarang belum kukirimkan kembali. Rencananya ingin kirim ke penerbit indie dulu, karena tak sedikit penulis sukses yg mengawali karirnya dibawah naungan indie.

    3. Punya pasangan.
    Karena aku anak perempuan, dan berstatus anak sulung, aku dituntut untuk bisa secepatnya mendapatkan pasangan, terutama tuntutan kehidupan sosial di masyarakat Jawa. Karena adikku pun sudah punya pacar. Tapi tak boleh asal dapat saja. Lelaki itu harus bertanggung jawab dan memiliki iman yang kuat.

    4. Mengajak orang tua pergi ke tanah suci

    BalasHapus
  39. Nama : Sirotun Nabawiyah

    Twitter : @Abyna_

    Link Share : https://twitter.com/abyna_/status/869466095781990400

    Kota Tempat Tinggal : Toboali, Bangka Selatan

    Jawaban : Mimpi yang pingin banget diraih saat ini, pingin mewujudkan keinginan kecil ibu, yang katanya pingin wisata religi Ziarah walisongo. Berhubung kami tinggal di Bangka, dan untuk mendapatkan info tentang Ziarah Wlisong agak sedikit sulit, serta keterbatasan waktu dan biaya, makanya agak tersendat untuk merealisasikannya, tapi terus tetep di usahakan sampai sekarang. Ya.. semoga sehabis lebaran nanti bisa mengabulkan keinginan kecil ibu, Aminn.

    BalasHapus
  40. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @thiamelia
    Domisili: Bogor
    Link share: https://mobile.twitter.com/thiamelia/status/869617033750511617

    Share yuk apa impianmu yang saat ini pengen banget kamu raih?

    Impian aku saat ini adalah jadi artis sosmed :D
    Kenapa pengen banget? Karena pas liat para artis sosmed kok kayanya enak yah. Dapet uang dari postingan, dari endorse. Kerja hanya tinggal foto sana foto sini, bikin video, bahkan ada yang membuat fanmeeting dengan harga selangit. Jadi, dengan kerja semudah itu, siapa yang engga mau jadi artis sosmed.

    Bukan tanpa tujuan juga sih aku pengen jadi artis sosmed. Kalau uang nya sudah lumayan besar, aku mau beli kursi pijat untuk nenek aku yang selalu mengeluh pegal dimalam hari, juga untuk om aku yang bekerja di sawah setiap hari. Selain itu jika uang nya semakin besar lagi, aku mau menyekolahkan adik-adikku dan juga saudara-saudara aku yang masih pada kecil. Anak-anak dari adik mamahku tidak seberuntung keluargaku, masa depan mereka masih gamang karena financial keluarganya yang dibawah, karena itu aku ingin membantu mereka. Lalu, aku ingin membuat mamahku beristirahat dirumah, karena saat ini dia bekerja di singapura yang pulang satu tahun sekali. Gajinya besar memang, tapi jika harus selalu pergi tanpa aku bisa liat setiap harinya, itu bikin sedih. Oh dan juga biaya berobat nenekku yang sekarang selalu sakit-sakitan.Intinya, aku ingin menjadi artis sosmed supaya uang ku banyak kemudian membahagiakan keluargaku. Juga sama seperti Tita, nenekku juga harus bahagia sebelum dia pergi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan, jangan punya cita-cita hanya sebatas artis sosmed yang kebanjiran endorse. You are more than that. :)

      Hapus
  41. Nama : Muhammad Imam Farouq
    Twitter : @Faruq_AlBanna
    Link Share : https://twitter.com/Faruq_AlBanna/statu
    s/869695190503571456
    Domisili : Wonosobo, Jawa Tengah

    Jawaban
    Impian saya yang ingin saya raih saat ini
    1. Dapet restu Orang tua supaya boleh kuliah, dari lulus Aliyah 2010 sampai sekarang belum dapat restu buat kuliah, bisa saja saya nekat kuliah tanpa sepengetahuan orangtuaku tapi apalah artinya ilmu yang nanti saya dapat jika orang tua tidak memberi restu.
    2. Pengen lihat Bapak Ibu segera berangkat Haji, nggak tega kalau lihat ibu menitikkan air mata kalau lihat gambar Ka'bah di TV, semoga segera Beteng ke tanah suci kedua orang tuaku.
    3. Pengen proposal pembuatan Perpus Desa segera direalisasikan, biar anak-anak bisa baca buku, suka nggak tega kalau lihat anak-anak yang gemar baca tapi minim bacaan.
    semoga mimpi ku terwujud, doaku diijabah oleh Allah.

    BalasHapus
  42. Nama : Najwa Fadhilatunnisa
    Akun twitter : @najwafadh
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/najwafadh/status/869707834513948673
    Domisili : Bandung

    Sebenarnya, mimpi yang kuingin wujudkan itu banyak banget. Tapi, kalau ditanya mimpi yang ingin diwujudkan saat ini juga, aku punya sebuah mimpi kecil, seperti Tita, tetapi berarti untuk diriku ke depannya nanti :')

    Di bulan suci Ramadhan ini, aku mau belajar untuk memperbaiki dan mengistiqomahkan diri. Aku ingin meraih targetku dengan maksimal dan bisa terselesaikan di akhir Ramadhan nanti. Tetapi, aku tidak ingin kebiasaan baik itu terhenti saja tepat ketika Ramadhan selesai. Aku ingin seterusnya seperti itu, menjadi sosok pribadi yang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya :"
    Susah? Memang, tidak ada yang bilang mudah.
    Namun, aku ingin tetap mencoba. Mengukur kemampuan, seberapa besar aku bisa sabar dan kuat untuk melakukan hal-hal yang baik dan meninggalkan yang buruk? :')

    Pun, esok lusa merupakan hari pengumuman kelulusan dan hasil NEM UN 2017. Aku memang berharap, bisa mendapatkan nilai di atas 37.
    Tetapi, yang paling penting adalah hati. Sanggupkah aku berpasrah diri secara seutuhnya? Siapkah aku menerima apapun itu hasilnya? Itulah keinginanku sekarang. Memantapkan hati, menerima segala takdir dari-Nya. Aku sudah berusaha kemarin, sebelum UN dimulai. Dan sekarang, hasil, aku ingin menyerahkan seutuhnya kepada Allah. Karena aku percaya, Allah pasti Memberikan hasil yang dibutuhkan hamba-Nya, bukan yg diinginkan. :')

    BalasHapus
  43. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/869712743934214144
    Karangasem, Bali

    Salah satu impian terbesar yang pengin banget aku wujudkan adalah kerja sambil lanjut pendidikan di luar negeri. Bukan karena pengin jauh dari rumah dan meninggalkan Indonesia sih, tapi bagiku pengalaman tinggal di luar negeri adalah pengalaman yang sangat berharga. Nggak cuma bermanfaat bagi diriku sendiri, tapi harapannya aku bisa memberikan apa yang aku dapatkan disana untuk bisa diterapkan di Indonesia, tentunya dengan berbagai modifikasi agar bisa sesuai dengan kultur negara kita. Beberapa kali aku ikut lecture dengan pembicara/dosen kampus dari luar negeri, itu buat aku kagum dan sangat terinspirasi. Semoga bisa dapet kesempatan dan beasiswa untuk pergi ke institusi kesehatan di benua Eropa :)

    BalasHapus
  44. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/869781184657608704
    Kota Tinggal: Tembilahan, Riau

    Sebagai mahasiswa, pecinta dan pengulas buku di Instagram- impianku cukup sederhana, saat ini yang sangat-sangat ingin aku raih itu hanya punya laptop sendiri. Mengingat terkadang seringkali iri dengan para blogger yang bisa dengan bebas cuap-cuap menginterprestasikan kecintaannya terhadap buku, me-review, bincang-bincang penulis, rasanya sangat nggak lengkap kalau hanya punya instagram tanpa punya blog untuk lebih detail mengulas buku. Sebenarnya punya blog, hanya saja sayangnya mengelolanya sedikit susah, kebayang harus bolak-balik warnet, apalagi keadaanku sebagai mahasiswa perantauan yang ngekos, tau dong harus ngirit belanjanya seperti apa. Pernah sebenarnya punya niatan menyisihkan uang kiriman bulanan, tapi itu dia- harus nahan perut keroncongan tiap malam, karena nggak tahan ya harus dipupuskan lagi keinginan ini. Dan sekarang pun harus ngengantiin keyboard laptop temen lagi yang aku rusakin, yah niatnya mempermudah dan mengirit pengeluaran dengan pinjam laptop temen buat tugas dan sekalian ngulas buku eh nggak taunya malah nambah pengeluaran karna keyboard laptopnya nggak fungsi setelah kuutak-atik, yah seenggaknya dengan punya laptop sendiri tentu semua ini bisa teratasi, terutama sebagai media utama untukku mengulas buku. Sangat-sangat berharap hal ini terwujud.

    BalasHapus
  45. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/869766534381666304?p=v
    Kota Tempat Tinggal : Purwakarta

    Share yuk apa impianmu yang saat
    ini pengen banget kamu raih?


    Membahagiakan orangtua tentu saja, tapi membahagiakan orangtua berbeda-beda caranya. Dan cara yang ingin aku lakukan untuk membahagiakan mereka berdua adalah dengan membuat aku sukses lebih dulu, dan membuat mereka melihat dan merasakan kesuksesanku. Cita-cita itu adalah menjadi seorang designer, cita-cita yang sudah lama tertunda dan belum tercapai sampai saat ini, impian yang sama seperti cita-cita mamahku. Yang baru dicicil dengan belajar otodidak dari berbagai buku, majalah, web dan membuat sketsa sendiri agar lebih halus gambarnya. Semoga suatu saat impianku bisa terwujud, memiliki brand dan butik sendiri, jadi designer ternama dan syukur-syukur bisa go internasional. Dan tak lupa menyaksikan senyum bahagia kedua orangtuaku yang tak ternilai harganya.

    BalasHapus
  46. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/869826711101341696
    kota tempat tinggal: Serang
    jawaban:

    Share yuk apa impianmu yang saat ini pengen banget kamu raih?

    Menikah. Sebenarnya ini sudah jadi impianku beberapa tahun ini, sayangnya sampai kini belum tercapai ;( Mungkin memang belum saatnya. Tapi aku tidak pernah berhenti berharap dan berdoa. Karena ini bukan hanya menjadi impianku, tapi juga harapan semua orang, terutama orangtua dan keluargaku. Inginnya sih bisa menikah tahun ini, walaupun calonnya belum ada hahahaa. Tapi aku tetap percaya sama kuasa Allah SWT. Tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya, kalau sudah berkehendak, iya kan? Doakan bisa terwujud secepatnya ya temans. :D

    BalasHapus
  47. Nama: Cahyati Rizky H
    Akun twitter: @crhkiki
    Link share: https://twitter.com/crhkiki/status/869858141650825216
    Domisili: Jakarta
    Jawaban: impianku ingin membuat orang tuaku bangga dan selalu tersenyum. Selain itu aku pengen berangkat haji sekeluarga dengan jerih payahku dan membelikan orang tuaku rumah, karena dulu beliau sudah pernah membeli rumah tapi ada masalah yang membuat rumah itu hilang. Intinya aku mau memberikan yang terbaik untuk orang tuaku.

    BalasHapus
  48. Nama : Fera Lestari
    Akun Twitter : @feralestari95
    Link Share : https://twitter.com/feralestari95/status/869805822141898753?s=09
    Domisili : Aceh

    Jawaban :

    Impian yang pengen banget aku raih saat ini adalah membuat taman pendidikan untuk anak-anak yang ada di kampungku. Di taman pendidikan itu nantinya bukan hanya ada ruang baca dengan beragam buku baik fiksi maupun non fiksi, tapi juga ruang kerajinan tangan bagi anak-anak yang punya bakat dalam bidang tersebut maupun bagi anak-anak yang berminat belajar.

    Dengan adanya taman pendidikan ini aku berharap anak-anak dan remaja-remaja di kampungku bisa memanfaatkan waktu mereka dengan baik. Dan juga agar mereka tidak terlalu terkontaminasi dengan smartphone dan game play station.

    BalasHapus
  49. Nama: Rina Fitri
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/870215017232121857
    Domisili: Banda Aceh

    Impianku sederhana saja dan tidak muluk-muluk, aku hanya ingin mendapat IP yang bagus di semester 2 ini. Minimal jika tidak naik, tetap 2,75. Bukan apa-apa, semester ini begitu berat. Ada 24 sks yang terbagi menjadi 11 mata kuliah yang harus diikuti. Belum lagi kegiatan perkuliahan yang berlangsung di bulan ramadhan. Semua anak-anak dari luar daerah ingin cepat-cepat pulang ke kampung halaman. Akibatnya, jadwal kuliah berantakan dan jadi kebut-kebuatan. Materi perkuliahan jadi disingkatkan dan diadakan jam tambahan. Ujian final berlangsung hampir setiap hari. Aku begitu kalang kabut, belajar jadi tidak maksimal. Sungguh, aku sangat mengkhawatirkan IPku semester ini. Karena jika IPku turun, impianku yang lebih besar ke depannya pun akan hancur.

    BalasHapus
  50. Nama: Lynn Melody
    Akun twitter: @justlynn23
    Link share: https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/870303002053099520
    Kota tempat tinggal: Banjarmasin
    Share yuk apa impianmu yang saat ini pengen banget kamu raih?
    Impian terbesarku yang ingin banget aku raih dan wujudkan saat ini adalah menjadi orang yang bermanfaat untuk sekitar, terutama dalam bidang pendidikan dan literasi. Aku ingin jadi pegiat literasi dan mendirikan taman bacaan di daerah pelosok serta mendonasikan buku-buku untuk anak-anak/orang-orang yang membutuhkan buku bacaan. Dalam bidang pendidikan aku ingin membantu sekolah-sekolah di daerah atau di kepulauan. Aku ingin menjadi donatur bagi sekolah-sekolah yang ada di daerah terpencil dan sekaligus juga terjun langsung sebagai pengajar. Aku juga bercita-cita bisa mendirikan sekolah dari TK sampai Universitas dan sekolah itu gratis khusus untuk anak-anak yang tidak mampu.

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design