Rabu, 21 Juni 2017

[Blog Marathon] Heartbeat

Judul Buku : Heartbeat
Penulis : Orina Fazrina
Penerbit : Grasindo
Tebal : 216 Halaman
Terbit : November 2016


Sung Yeol dan Ji Hyun memiliki ikatan yang sulit dipahami oleh yang lain. Karena mereka sama-sama terluka, sama-sama saling bergantung, bahkan saling mengerti meski hanya dalam tatap. Mereka tak ingin berpisah dan tak ingin dipisahkan. Begitulah keyakinan Sung Yeol selama ini.



Namun Sung Jong yang tak mengerti, mengusik hari-hari Ji Hyun yang biasanya datar. Memberi nuansa berbeda pada kehidupannya yang kelabu. Juga mengusik keyakinan Sung Yeol tentang Ji Hyun yang akan selalu menomorsatukannya. 

Lalu, bagaimana jika Ji Hyun mulai mengerti cinta? Apakah Sung Yeol yang menjadi sandaran hidupnya selama ini akan tetap jadi pilihan pertamanya? Atau justru Sung Yeol yang akan membuatnya berurai air mata? Lalu bagaimana dengan Sung Jong yang tak tahu apa-apa?

----------------------
Sung-Yeol dan Ji-Hyun sudah lama bersahabat. Mereka sering menghabiskan waktu bersama. Sung-Yeol dan Ji-Hyun saling menguatkan, saling berbagi dan saling memahami masalah masing-masing. Sama-sama pernah terluka, sama-sama pernah kehilangan menyatukan mereka sebagai sepasang sahabat. Bahkan mereka saling berjanji untuk terus seperti itu selamanya.

Hingga suatu hari, sosok Sung-Jong hadir di tengah-tengah persahabatan keduanya. Sosok Sung-Jong yang ramah, mudah akrab bahkan sering mengikuti Ji-Hyun. Awalnya Ji-Hyun terganggu dengan kehadiran Sun-Jong yang berisik dan cerewet, tapi perlahan-lahan Sung-Jong memberikan warna baru dalam kehidupan Ji-Hyun.

Sung-Jong yang ceria seakan selalu punya hal-hal mengejutkan yang dilakukannya. Sung-Jong yang walaupun kaya tapi tetap rendah hati bahkan tidak sombong. Perlahan-lahan Sung-Jong masuk dalam kehidupan Ji-Hyun, mengenalkan sejuta warna lain dan membuat perasaan Ji-Hyun menghangat karena kehadirannya.

Hal ini tentu saja mengusik Sung-Yeol. Selama ini yang dia tahu, Ji-Hyun adalah sahabatnya dan Ji-Hyun selalu bergantung padanya. Kehadiran Sung-Jong tentu saja mengusik hubungan persahabatan Ji-Hyun dan Sung-Yeol.

Siapakah yang akan dipilih Ji-Hyun? Sung-Yeol yang selama ini menjadi sahabatnya atau Sung-Jong yang memberikan warna warni dalam hidupnya?

Membaca kisah Ji-Hyun, Sung-Yeol dan Sung-Jong ini sungguh menarik. Seperti sedang menonton drama korea, dimana ada 2 sahabat yang dekat kemudian ada sosok baru yang masuk di tengah-tengah persahabatan mereka.

Tapi, jangan bayangkan ini kisah tentang cinta segitiga. Bukan, hubungan mereka bertiga terlalu rumit untuk dijabarkan.

Jujur, sejak awal aku penasaran alasan kenapa Ji-Hyun lebih suka naik sepeda daripada kendaraan lain. Kenapa Ji-Hyun seakan menarik diri dari pergaulan. Bahkan dia tidak punya teman dan anti-sosial. Satu-satunya orang terdekatnya adalah Sung-Yeol.

Perlahan-lahan akhirnya aku jadi tahu apa sesungguhnya yang mendekatkan Sung-Yeol dan Ji-Hyun. Hingga kemudian saat Ji-Hyun dihadapkan akan 2 pilihan, aku juga deg-degan akan berakhir seperti apa.

Aku cukup kaget perkembangan hubungan ketiganya akan dibawa kesana, tetapi untungnya endingnya manis sekali :)

Kamu mencari sebuah kisah romansa yang ringan berlatar korea, aku rekomendasikan novel ini untuk kamu baca :) 

Jangan lupa intip review di blog Deva dan besok di hari terakhir, akan ada review di Blog Dela dan tentunya ada Giveaway 1 (satu) novel Heartbeat untuk kamu yang beruntung. 


3 komentar:

  1. Reviewnya manis banget, Mba Ky. Dan mirip sama reviewnya Deva... meninggalkan kesan misterius... Jadi penasaran sama endingnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bingung sebenarnya Mba Kitty mau review novel ini biar gak spoiler, karena ada yang memang gak bagus buat diungkap, biar pembaca menemukan sendiri jawabannya :)

      Hapus
  2. Ya ampuuunn...kok udah kebayang adegan-adegannya kalau dibikin drama ya, hahaha
    #drakorloper

    BalasHapus

Design By Wulansari | Blogger Theme By Black Coffee Design